About these ads
jump to navigation

3 Motor Suzuki yang saya sukai Oktober 28, 2009

Posted by Taufik in Suzuki.
Tags:
trackback

Hari ini artikelnya yang ringan-ringan aja ya? Suzuki merupakan salah satu merk motor jepang yang belum pernah saya miliki. Tetapi ini bukan berarti saya nggak menyukai motor Suzuki. Ada 3 motor yang saya sukai dari Suzuki ini. Sebenarnya empat, tapi salah satunya pernah saya utarakan beberapa bulan yang lalu..hayooo masih ada yang ingat? Ok langsung saja ketiganya adalah : Suzuki Thunder GS250, Suzuki FXR 150 dan Suzuki Satria FU 150. Brader boleh dan sah-sah aja nggak sependapat dengan saya lho. Kenapa sih saya suka ketiganya?

Suzuki Thunder GS 250

Jujur, Motor ini sempat menjadi pertimbangan sebelum akhirnya saya memilih Honda Tiger di tahun 2004. Saat itu Thunder 250 sudah mendekati hari-hari akhir hidupnya karena kalo nggak salah 2006 sudah diskontinu dan lenyap dari line up motor yang dijual Suzuki indonesia.  Dalam pandangan saya saat itu Thunder 250 adalah motor dengan cc terbesar dengan tongkrongan semok yang selintas menyimpan aura big-naked-bike dengan cc di atasnya seperti Bandit 400. Motor yang saat pertama kali datang ke Indonesia tahun 1999 dengan cara CBU jepang ini dapat menghamburkan Daya maksimum : 20 dk / 7.500 rpm dan Torsi maksimum : 2,1 kg-m / 6.000 rpm

Sungguh disayangkan motor ini mati muda, penjualan yang lesu terlebih lagi karena harganya yang terhitung ‘premium’ saat itu (>20jt) membuat banyak biker lebih memilih produk kompetitor yang notabenenya lebih muran. Apalagi saat itu negeri ini sedang terhempas krisis Moneter. Ditambah lagi rumor parts yang sulit didapat serta mahal membuat ciut hati biker yang hendak meminangnya. Padahal menurut saya Honda Tiger pun juga demikian, partnya bayak yang mahal, tapi tho tetep laku. untuk artikel-artikel bermanfaat tentang GS 250 ini, bro bisa sambangi blog ini

Suzuki FXR 150

hmm . . . motor jepang pertama (yang di jual di marih) yang berani pakai spedo Digital !! itu impresi pertama saya megenai motor ini Bentuknya yang haf fairing termasuk motor yang berpenampilan mentereng pada jamannya. Bicara performa? Lumayan banget- mesin 150 cc DOHC yang masih menggunakan pendingin udara ini diklaim dapat menghamburkan daya maksimum 21 hp . . .lumayan banget kan untuk kelas 150 cc 4 tak

Suzuki Satria FU 150

Kalo ditanya bila saya disuruh pilih bebek tanpa memperdulikan bujet, saya langsung tunjuk satria FU 150 . . . kenapa? Mesinnya ithu lhooo. bro boleh Boleh dibilang Down Gradenya FXR 150, tapi dengan  daya maksimum 16,8 hp bebek ini sangat bisa diandalkan untuk unjuk diri dari segi performa apa lagi beratnya lebih rendah 23 kg dari FXR 150. Nggak salah lagi Motor ini selalu menjadi pilihan para road racer cc besar untuk berlatih. Bro bisa tanya mas Triatmono kenapa beliau pilih Fu 150.

Gitu dulu ye, besok-besok dilanjutin…maap artikel hari ini terasa sangat light, gpp khan?

Taufik of BuitenZorg

pict : bikepics, yvcbogor.files.wordpress.com dan gsx250.wordpress.com

About these ads

Komentar»

1. xxl123 - Oktober 28, 2009

klo yg pake pertamak pastui kenceng :D

2. fraziel - Oktober 28, 2009

Wah selera kita sama :D

3. fraziel - Oktober 28, 2009

Sekali2 dikasih artikel ringan gpp om opik
Santai laa.. :mrgreen:

4. nick69 - Oktober 28, 2009

Maaf ye,utk skr
Suzuki di INA blm ada yg gw suka
Sbnrnya suka fu sih,
*suka mesinnya doank :mrgreen:

5. N-745 - Oktober 28, 2009

selamat jumpa lagi bung opik en all my freend alhamdulilah sampai di tanah air dgn selamat n sehat wal afiat….. wah udah hampir 5 hari nggak bukak nic blog tambah seru aja ,, suzuki satria doang mas yg keren…

6. lilypud_madu.tiga - Oktober 28, 2009

tetep keren mx deh :mrgreen: *bela motor ndiri :p .wkwk

7. Taufik - Oktober 28, 2009

@745
welcome back dab !!

8. R1d3r - Oktober 28, 2009

hmm.. Jd nostalgia wktu SMA nih, Suzuki is my first love n my first bike ^_^V Hiks.. Hiks.. Jd kangen ma RU120-ku, dimana dirimu skrg nak?
Coba FXR dijual lg,walo ga da upgrade apapun pasti lgsg inden,the best 150cc sportbike ever with powerfull engine, digital instrument, sexy half fairing n especially the banana arm!!

9. Kemal_Mind54 = 1001nickname - Oktober 28, 2009

untuk pilihan ketiga saya setuju kang, ringan bener2 alasan yang yakin para pecinta motor gak akan jauh2 dari FU…
saya aja yang belum pernah sekalipun punya mongtor suzuki sempet naksir tu motor… tapi sayang genre_nya bebek. mw FXR dulu gak kesampaian, msh jaman jahiliah sayanya… heheheeee
tapi untuk pilihan pertama eng…enggak sama ah gimana gitu modelnya.. gak banget… maaf ya kang…
@ fraz…
bvukannya elo seleranya ER-125 heheheeeee…
@ 6. lilypud_madu.tiga ….
wooi… ide gua tuh…. mesti bayar royalti… ingat gak ada rambu2 S di coret… bhuahahahaaaaa…..

10. caspro - Oktober 28, 2009

Jadi inget performa FU 2005 ku yg udah kujual…lepas paking 2lembar, busi iridium, cdi unlimit, per kopling racing. Mak nyozzzz tenan….

11. Buaya - Oktober 28, 2009

keluargaku nih Suzuki smwa…
bokap pake Suzuki escudo,
nyokap Suzuki skywave,
gw sndiri pake Suzuki new shogun n New smash…
bhkan pompa air gw jga *zuki..
.
kalo menurut gw motor2 suzuki itu mesinnya halus2 smwa lo,.
sumpehlah cuma suzuki yg mesinnya gk getar dipake Rpm tinggi, perbandingan gw dgn motor di range harga sekelasnya..
cuma kyknya cuma suara knalpotnya aja yg bikin rada kurang halus..

12. adicuzzy - Oktober 28, 2009

Ditambah lagi raider 125 ama RK-Cool..
Wuih,mantabss dah suzuki..
Hehehe..(mentang2 pernah punya keduanya)

13. apdri - Oktober 28, 2009

yang keempat… GSX 250R … :)

14. hampura - Oktober 28, 2009

Yang lebih dulu legendaris tuh kayaknya A100 (dari thn.69 an) dan TS (100/125)… jamannya 2tak, cuman mungkin brader-brader masih TK kali…hi…hi….hi…..

15. arif rakhman - Oktober 28, 2009

wah jadi pengen usul nih kang opik. gimana kalo munculin artikel tentang motor-motor lawas; yang sekarang udah gak diproduksi lagi? atau sejarah panjang sebuah motor, kayak astrea honda itu? cuma ide aja koq. jangan dimarahin ya. hihihi….

16. az147r - Oktober 28, 2009

b-king ng suka y mas upik?? xixixi…

17. PuniC - Oktober 28, 2009

Thunder 125 nggak masuk kategori yaaa….

18. ilma - Oktober 28, 2009

cuma masalahnya Suzuki gampang banget men-discontinued produknya..
kalo misalnya FXR masih ada ampe tahun 2009, ane pasti beli ni motor…akhirnya pelariannya ke Ninin (yang harus gonta-ganti aksesoris).

bayangkan aja…FXR dengan harga segitu udah dapet speedo digital, banana arm, 21DK…

Fairing nya juga fleksibel banget..model half fairing oke….full fairing manteb…streetfighter yahud…

19. bennyps - Oktober 28, 2009

saya suka suzuki FX125 :D sayang gak masuk sini :o

20. mig29 - Oktober 28, 2009

^ suzuki fx 125 yang kaya apa tho..
dulu perasaan ISI pernah jual raider 125 sama gak..?

21. Densur - Oktober 28, 2009

Hmm..

Kang Taufik, se-pengetahuan sayah, SUZUKI FXR150 sudah berpendingin Oil Cooled, sama persis seperti SUZUKI SATRIA 150FU.

22. xanteria - Oktober 28, 2009

hihihi…
motor ane nonggol juga..
FU gw cuma modal cdi unlimit, karbu, coil, iridium, paking 1 lmbr, porting dah maknyus bener larinya.
cuma ya itu..tetep aja “bebek”..
kebetulan lagi pengen ganti FU ke motor batangan
mo cari yg lebih irit tapi performa gak kalah ma FU gw skrg

23. Yudh - Oktober 28, 2009

trus motor Suzuki yg keempat yg Bro Taufik suka paan?…
pasti Shogun SP kan… hehe… Mantap bgt tuh motor…
The Fastest 125cc Underbone… mnurut saya, hehe… :p

24. mario_devan - Oktober 28, 2009

FU……..
masih idaman lelaki termasuk saya..
tapi sayang penjualan motor susuki tak sebagus mobilnya..

25. Taufik - Oktober 28, 2009

@arif
usul yang bagus :)

@147R
suka lah. . . . tapi ini dibatasi untuk motor suzy yang di prod dan dijual di marih bro

@Densur
sampeyan benerbro . . . Oil cooled . . . tapi blok mesinnya tetep memakai sirip2 yang berarti masih mengandalkan udara juga untuk mendinginkan blok mesin

@Yudh
Shogun sp juga bagus . . . .

@Punic
kakak nya aja ya yg 250 cc

26. Puwi - Oktober 28, 2009

Dulu kan Kang Taufik juga sempat nglirik SkyWave?
Sekarang nggak lagi ya?

27. Kemal_Mind54 = 1001nickname - Oktober 28, 2009

@ kang oppik
jangan jangan BIG SINGGLE nya adalah GSX 600R…
wuidihhh… mangstaffff….

28. LAE TOGAR ANAK MEDAN - Oktober 28, 2009

mas taufik, punya ane ngak masuk ya. hiks ……
padahal satrio 120 r punya gue masih lumayan garang kok. masih bisa bejaban sama yang lain. hikss…..

29. Moto BackPacker - Oktober 28, 2009

kalo produk susuki saya paling suka ama FXR ama Skywave, FXR karena pake fairing (seneng motor fairing), sedangkan skywave menurut saya kok ukurannnya pas banget (agak memanjang), nggak terlalu bontot kayak mio, warnanya juga bagus2.

Suzuki Shogun tahun 96 adalah motor pertama saya :mrgreen: motor yg legendaris sayang setelah diobok2 ama adik jd nggak karuan :cry:

30. joko goblok - Oktober 28, 2009

nunggu all new fxr 150

31. cuxx - Oktober 28, 2009

fxr dulu kalo ga salah CBU ya, dari malaysia (cmiiw)
emang motor paling ok pada zamannya, ampe sekarangpun masih ok
mesinnya itu loh, haluuuss banget, dengan model lampu mirip jupiter z

32. Lao2x - Oktober 28, 2009

Loh, justru artikel kayak gini yg saya tunggu bro. Kalau bahas yg analisa2 segala macem malah mumet kl saya, bacanya ora telaten. :-D

33. syd - Oktober 28, 2009

ah.. enteng mata saya..

34. rasheed - Oktober 28, 2009

selera kt sama kang!! padahal bs aja nyari 2nd bwt sekedar melampiaskan penasaran kang taufik he2..

di keluarga saya dr thn 97uda punya shogun 110 97′, satria 120, thunder 125, thunder 250, skywave 125, dan terakhir skydrive..
tp sebenernya motor suzuki yg pgn bgt saya milikin tuh fxr 150.. cm emg uda aga jarang motornya dan harga msh lumayan tinggi biarpun 2nd, krn rata2 apik yg ngerawatnya.
klo sekedar suka sih satria fu150 & new shogun sp125.
punya angan2 pgn ngebangun motor sport transeksual berbasis shogun sp.. kynya keren jg..

35. Taufik - Oktober 28, 2009

@Rasheed

hmmm . .2nd ya. . . . lets see :)

36. rasheed - Oktober 28, 2009

FYI kang taufik. Saya dpt thunder 250 th 00′ dgn hrg ckp murah dr temen di komunitas, cm 8,5jt uda dgn pelek 17′,ban battlax dan cakram belakng. meskipun ada sedikit restorasi sampe keluar uang 1,4jt (wkt itu ganti rocker arm, piston + ring piston, kanvas kopling). tetep aja worth it dengan sensasi yg saya rasakan he2..
ya tp saya ga recommended nyari yg ky gt, mending 2nd kondisi top markotop lah!!!

37. gasFuel - Oktober 28, 2009

ingat suzuki fxr.. jadi ingat masih smu dulu,
pengen banget punya tapi,, ga dibeliin sama bokap
mau ga mau,,, yamaha f1zr botot aja yg dipake dari kelas 2 smp sampe lulus smu ga ganti2…

38. keong89 - Oktober 28, 2009

wah kalo pilih satriaFU brarti qt sama dunk om
model n teknologi’a tu lo bikin kepencut
menurut pengalaman pibadi sbnar’a suzuki kwalitas motor’a bgus
termasuk saya dulu punya kereto drag shogun’00
tapi setelah smash datang dng bodi yg maaf cepet bobrok jd byk yg komplain n jd penjualan turun
tp kalo gx salah skrng mlai bangkit dengan satria FU dan skidrive’a

39. ashley - Oktober 28, 2009

suzi shogun kebo duuunk…my first real motor…( walau dibeliin nyokap tapi stnk atas nama ndiri)….langsung ngegaet berepa cw tuch…hehehehe..sbeleumnya nebeng nyak bokap astera grand…namanya nebeng kadang2 aja bawanya…..

40. w0ngndes0 - Oktober 28, 2009

Haha nih maksudnya apa nih, kok tau2 bikin artikel gini ?
tp tetep satria F 150 lah yg laris manis dipasaran

41. Supra_600r - Oktober 28, 2009

@mas taufik
wah..kmrn sya pake satria fu150 standart dari demak-semarang,, ndilalah ketemu sama ninja rr boncengan…sampe kcptn 140 kpj udah mentok,badan udah nunduk bgt tp syang msh ngga’ bsa nyalip tuh ninja rr…nasib2!!!

42. Buaya - Oktober 28, 2009

suzuki udh waktunya ngeluarin bebek baru ama sportnya tuh..!!!
gimana sih,..masak matic mulu yg dikeluarin..
matic bukan seleranya Lelaki..!!

43. Supra_600r - Oktober 28, 2009

Tp msh te2p setia ma satria fu150 :-D

44. xsal - Oktober 28, 2009

kangen dulu naek thundie 250…. diliatin orang terus…. hehee

45. Laksito - Oktober 28, 2009

Satria dibikin skutik
langsung ta’ indent ….

46. SkyrideR - Oktober 28, 2009

;-)

47. nha - Oktober 28, 2009

Gw cuma bisa mondoakan semoga SUZUKI kembali menjadi salah satu pabrikan motor terbesar di negeri ini.

Kecuali Smash dan Spin (Bodinya) sebenarnya menurut gw produknya sudah OK, tapi sayang karyawan masih sering ngributin dan menuntut kesejahteraan yang setara dengan karyawan AHM dan masalah perburuhan lainnya. Secara ngak langsung hal ini mempengaruhi kualitas produk yang dihasilkan, makanya bodi smash banyak yang ngak presisi setelah ulang tahun pertmanya. Mbok ya sedikit ngertiin kalau penjualan mereka bak bumi dan langit dengan AHM untuk saat ini. Kalau penjualan tinggi ngak mungkin tampa di ikutin peningkatan kesejahteraan walau bertahap.

tul ngak, , , , ,!

48. hadiyanta - Oktober 28, 2009

paling sebel kalo dibelakang suzuki RC, kemebul knalpote.

49. knight120r - Oktober 29, 2009

mohon maaf sebelumnya, saya udah 3 th ini pake satria 2 tak, kayaknya puas banget, belinya murah, larinya kenceng, udah di cat ulang stripping baru, mulus lagiiii…ehh…bener lho sorri lho, mesin saya terawat kok, and olie samping selalu pake yang gak berasap…. lumayan lah…walau masih ada dikit asepnya..

cita2 beli lagi skywave kayaknya mantep banget tuh…udah gak kepingin beli motor sport ama bebek lagi, soalnya sudah diwakili satria…hehehe…

50. swordfish - Oktober 29, 2009

@ Bro Taufik,… suzuki udah di ulas,…btw kawasaki atau atpm yang lain juga diulas donk,…:)

51. Herry - Oktober 29, 2009

hadiyanta === suzuki RC, kemebul knalpote.
itu mah yang salah bukan motornya BOS.. tapi orangnya pelit pake oli murahan.. motor gak pernah dirawat satria Hiu gw tahun 2005 gak keluar asap tuh.. kecuali baru di hidupin…. udah jalan asap ilang

52. Herry - Oktober 29, 2009

. keong89 <<< bos mbok ya sadar diri dengan motornya.. Harga udah kalah.. 2 tak pula wkakkaka…

53. andika_Qren - Oktober 29, 2009

Motor saya tornado om Pertamaxxxxx!!!!

54. wahyu - Oktober 29, 2009

saatnya susuki kembali kjalan yang benar

55. marcus - Oktober 29, 2009

Hayo Suzuki….BIKIN aja..
250CC street fighter desain mini gladius / mini B-king…+/-38.5jt rear discbrake+radiator
150CC sport fairing (reborn FXR with PRO performance)…+/- 26.5jt

TRUS….di launch januari 2010…..
buyarlah harapan CBR CKD, or new megipro…..
buyarah harapan FZ16 or byson or apalahh…..

he…he…he…..

56. yahonsuwakanja - Oktober 29, 2009

6 thn yg lalu msh wara-wiri ke Suzuki Tambun……
hehehehehe…nostalgia …

57. Mr_lOng'S - Oktober 29, 2009

Kpn nich ulasan Kawasaki ny,??

Dha lama menunggu..

58. Emanuel Setio Dewo - Oktober 29, 2009

Daku akhirnya memiliki Suzuki. Tepatnya Suzuki Skywave. Build quality-nya bagus kok.

59. wirajaya - Oktober 29, 2009

generasi shogun kebo..
pelopor mesin 110cc ter OK di jamannya lho.. :)

60. BJUBAH HITAM - Oktober 29, 2009

aku…aku…aku…aku …aku nunggu suzuki yg katanya akhir tahun mau nongolin barang baru lagi…

61. Lekdjie - Oktober 29, 2009

Kalo saya dulu bisanya naik motor pertama kali pake rc100..tanpa kebul,jarang servis,cuma isi bensin dan oli samping,tapi masih alus,kokoh..sayang gara2 sesuatu harus dijual..gantinya?alfa 2r,yg jujur saja jauh mendingan rc100nya..

62. cuxx - Oktober 29, 2009

@ 49. knight120r
pake skywave enak bro, irit pula, gw isi 10 rebu bisa untuk 100 kiloan lebih, cuma buat boncengan cepet pegel, apa karena tempat duduknya rada lebar ya???
yang TOP bagasinya, bener2 bisa masuk helm standar..tarikan ok

Notes:gw jadi kayak sales suzuki aje..ga papa, bantu2 laahh..wwkwk

63. auf13 - Oktober 30, 2009

suzuki…. cuma yang aq punya … lagi tunggu barang baru lagi nie dari sport suzuki…..

64. bluenote - Oktober 30, 2009

Mau tambahin dikit ttg thunder250.Dulu saya pake sblm pindah ke N250R.
Basisnya adalah GN250,keluaran tahun 80an.Mesinnya jg mirip sekali dgn GZ250 marauder yg modelnya spt harley.
Kalo di luar GS250 semua twin cylinder,jd saya lebih suka menyebutnya dgn GS250X spt tertera di STNK/BPKB (lupa yg mana).
Speedo&tacho persis sama dg motor GS500nya PM jaman dulu.Cuma sdh elektronik tachonya.
Refkektor lampu saya bilang THE BEST!! Garis sinarnya sangat lurus.sering dikira mobil kalau papasan dgn mobil di belokan dimana pengemudi tdk bisa saling lihat(mis krn ada tembok di sepanjang jalan).Saya pikir lampunya ini sekelas moge.sangat2 baik.Ninja250R pun tdk sebaik itu.

65. aku fikry - Oktober 30, 2009

FXR150…waktu kelas 2 SMP taun 2001, harganya kl gak salah 22juta.. kala itu tiger msh 18juta.

Jadi kalo Suzuki saat ini bikin FXR reborn kira2 harganya 28-30juta…

kira2 laku gak??? gw yakin sih laku… bodi keren, mesin kencang, panel canggih, kaki2 mantap, bensin gak terlalu boros(secara cm 150cc)…minta apa lagi???

cuma kalah cc aja ma Ninja 250R, tp dgn selisih hampir 20juta msh worthed bgt lah…

Ayo Suzuki, gak usah berpikir susah2 mo jual motor apa buat genjot penjualan yg makin ancur… ingat2 masa lalumu, kamu pernah jual motor idaman bikers Indonesia!!! sadar itu…

66. cicak goreng - Oktober 31, 2009

@64,
emang manteb berati ya thunder250,.secara masi impor CBU Japan pasti mendunia lah qualitynya..
.

67. Shogun'ers - Oktober 31, 2009

Kalo saya tetap cinta Shogun, motor pertamaku(sebenernya smash, tapi dulunya dibeli untuk kendaraan operasional supir)

68. Shogun'ers - Oktober 31, 2009

Btw dulu kan Suzuki Indonesia pernah jualan Bandit 250 4 silinder. Tapi gak laku karena sekali lagi masalah harga(60jutaan). padahal power 38HP.

69. cupez - November 25, 2009

saya pnya thundie 250 ( walau msih pnya kaka ipar sih..hihihihi )
setuju dgan pndapat akang di atas yg bilang sering dlihatin orang..wkakakakaka..bner banget kang..serasa naek moge walau rda minim cc-nya..tpi pling gede lah di Indonesia..slain kawak 250….

cma syg..skrg spare part susah dcari…klopun ada inden 5 mnggu.. cri strippingnya pun susah..dealernya ga berani pesenin stripping….tnpa pnjelasan yg jelas……

70. Hieronimus Eko - Desember 6, 2009

keluarga gue keluarga Suzuki….. Bokap pake skywave, istri pake new smash test ride, gue pake thunder125, adik gue pake shogun 2005, gue juga masih punya suzuki GP100 tahun 1983 walau udah uzur sih…… tapi dia yang mengantarku menjadi sukses seperti sekarang ini….. ( nyombong dikit boleh ya…. ) kebetulan gue juga ikut Thunder Community Indonesia Semarang Chapter…….. Suzuki inovasi tiada henti and way of my life bgt dah…..

71. tyo koclok - Desember 9, 2009

wah,sayang suzuki kebanyakan harga parts’na sangat mahal..hikz

72. Sy@wal0dine - Januari 25, 2010

Model mtr suzuki spin cvlun smash jg bgt mtr bobrok apes gw bl smash 03 trs bl smash 06 yah msinxa ttp ksar..pjakn ksr pyah. Xesel aq..mbok yoo suzuki bt mtr full modf dunk br qt2 gk kcwa..btlah smua tp bebek kxk fu smua..msk klah ma ttngga sblh..thundr ya bgt mdlxa ya itu2 aj. Bt xng strt fightr gt loh..kxk suzuki dluar kren2..suzuki ina wktxa upgrade smua..

73. fhenew - Juni 7, 2010

brow ane punya thuder 125 pengen d modif mirip gsx250.bagian part apa ja yg harus d ganti?
and 1 lg klo pngen d naikin cc na ganti piston apa ya yg cocok buat thunder 125.
thx brow

74. RismaX125 - November 16, 2010

Bro2,
Suzuki Satria FU th 2006/2007/2008
kira2 harga secondnya berapa…??
Kalo beli cash New Satria FU th 2010 di Kudus jawa tengah harganya =Rp 22 juta pas.
Apa gak kemahalan ya Broo…??
Please kasih masukan secepatnya…!!

75. AlRozi Akhirnya Melabuhkan pilihannya pada Suzuki FXR 150 « Taufik & Motorcycle™ - Januari 25, 2011

[...] 150-an cc . . . denger-denger nearly 20 HP . ..  wuuediiiyan kan. Jujur FXR 150 ini adalah salah satu motor idaman saya juga he he he [...]

76. The Sunday Painter - Januari 25, 2011

motor pertama saya smash 2005. kecewa sama kualitas body nya, walaupun kualitas mesin mantap, suzuki banget lah. pengen ganti yang terpikir adalah jupi mx. maklum, iklannya gencar muncul di berbagai media. setelah searching di internet dan baca2 blog r2 malah ngga jadi dan kembali ke suzuki dengan meminang satria fu… :)

77. Bung Febry - Oktober 5, 2013

Kalo favorit saya the legend Suzuki GP125-1882; yg MK-II boleh yg lnsiran sebelumnya jg boleh…. pertama kali pengapian CDI diaplikasikan di Indonesia ya di motor ini… hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.521 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: