Sabtu Sore kemarin saat saya dan keluarga sedang menuju Baso seuseupan menggunakan R4, di depan ada sesosok Kawasaki Athlete. Ika -Istri saya – langsung tanya kepada saya nama motor tersebut. Saya Jawab Itu Kawasaki Athlete. Tiga Jam berlalu saat kami pulang ke rumah, saat memasuki Komplek mendadak Ika nyeletuk.

  • “Yah, aku mau tuh kalo Vario dituker sama Athlete”
  • Deg !! Saya kaget seraya bertanya . . . “Emang kenapa? “
  • Ika Jawab . . . ” Soalnya postur Motornya sepertinya Ramping”
  • Lalu saya timpali lagi ” Bagaimana kalau Satria FU?”
  • Ika : ” Masak Ibu-ibu pakai satria, kan agak nunduk”
  • Saya : “Kayaknya ngak terlalu menunduk tuh”

lalu saya menjelaskan segala hal tentang satria Fu termasuk fitur dual mode, mesin DOHC, mesin Tegak Berdiri dan Lain sebagainya . . .padahal jauh dalam lubuk hati ini berkata . ..  “biar aku bisa pake juga ke kantor he he he he

Segitu dulu deh obrolan hangat yang (mungkin) nggak penting (buat bro sekalian) di dalam Kabin Mobil tadi malam.

Taufik of BuitenZorg

85 COMMENTS

  1. ttambah lagi atuh mas koleksi motornya…

    oiya mas taufik punya motor banyak, di taro dimana mas semuanya..??

    jadi penasaran 😀

    Guest
  2. setuju…like husband, like wife…
    tp kl blh nambahin jg nih, pasangan hidup emang biasanya saling mempengaruhi, maksudnya, kebiasaan pasangan, biasanya kadang diikutin pasangannya..
    itu kebukti jg ama aku loh…macam istriku yg suka baca, tiap hari kuliat dia suka baca, ikut2an baca juga deh..:)

    Guest
  3. @Elektra
    Kalo analisa sy . . .istri sy tuh sebenernya pengan banget bisa bawa Si Ijo . . . . So batu loncatannya sy pikir bisa melalui FU ini :mrgreen:

    @Macan
    sekarang ini kebijakannya udah nggak nambah lagi..One in-One Out 🙂

    Administrator
  4. wuiihhhh.. istrinya Mas Taufik TOP.. hehehe..
    klo bentuk.. FU masih bentuk bebek, klo Athlete agak mengarah ke motor ‘cowo’ .. jadi aja deh.. hehehe..

    udah biasa ah orang-2 liat cowo/cewe naik FU..

    **{kipas-kipas.. kasih semangat.. ayo… ayo… hehehe}

    Guest
  5. bha.ha.ha. kalau menurutku vario jangan diganti, yang tua2 dulu, umur pake vario masih beberapa tahun lagi.

    denger istri mas seneng athelete, kayaknya ada salah satu pengunjung yang cengar cengir, cos motornya sama.

    Guest
  6. @No Fun
    orang Kalo FU sy yg seneng :mrgreen:

    @Tongsam
    hhmm jadi gitu yah…yg tua dulu…hi hi hi ini baru wacana doang koq . . belum terlalu serius dibicarakan 🙂

    Administrator
  7. Kasiih daaah, beli aja yang gak pake kopling tangan, motor kang Topik kan semua stangnya ada hadle nya kan?
    beli satu yang gak pake handle kiri
    hehehee

    Guest
  8. “Segitu dulu deh obrolan hangat yang nggak penting di dalam Kabin Mobil tadi malam.”

    Awas!!! terkadang Swami tidak menanggapi obrolan yang gak penting dari istri…. tetapi terkadang obrolan yang gak penting bisa menjadi penting dan urgent apabila tidak ditanggapi dengan serius……

    Guest
  9. Wah,one in one out..tapi hati2 klo pilih fu lo..tenaganya waladalah je klo untuk ukuran bebek,terlebih biasanya cewek klo make mirip pembalap,entah karena grogi diliatin banyak cowok ato malah pengin pamer pd cowok klo cewek bisa ngebut juga..

    Tapi,ga semua cewek ding,cuman kebanyakan-di mata saya-cewek bawa motor terlalu agresip di jalan raya..

    Guest
  10. sekarang kehidupan berkeluarga lebih demokratis… memang begitulah seharusnya.

    tapi sang suami pingin punya keuntungan lebih. harusnya ketika athelete itu sudah di hati, gak usah di arahkan ke fu… biarkan beliau (istri) sesekali menikmati egonya… hue..hue..

    btw : fu apa gak terlalu galak mas…

    Guest
  11. Wahhhh bang taufik, istri.na sm dgn ane… Demen sm athlete… Pas ambil si ninin… Istri ane.. Ngelirik n nyobain athlete ehhh nyletuk ”beli ini juga y, mas”(duid sp lagi yg di pake?? Pikir.q) duhh terkadang… Bikin kpikiran juga… Heheheh

    Guest
  12. betul pa, mending FU aja… latihan buat nendarain si Ijo.. *ga kebayang Jilbaber pake motor Gede… wuahhhh pasti keren abis tuh.. :)”

    //ehmmm… denger obrolan di atas,, jadi kepingin cepet2 neh, *kepingin cepet2 beli FU*.. hehehe,,

    Guest
  13. ziel… ziel… tolong bantuin aku lg jd corong neh… ada customer tolong dbantu… xixixi…

    *clingak-clinguk cari bro fraziel

    Guest
  14. Namanya juga emansipasi wanita…om
    perempuan juga ga mau pake bebek lagi…jaman dah berubah…
    pilih FU aja om…aku dukung,,

    Guest
  15. bli dua2nya kang (athlete buat bini n fu buat akang opik) biar saling melengkapi kekurangan masing2. Kompor kompor . . . . . . . . . . . .He he he . .

    Guest
  16. Jd inget ibu2 d per-empat-an kmaren. .pke FU ,helm fullface plus bwa anak kcil d bonceng di blakang.wuih. . . :mrgreen: ,kalo pas ke temanggung maren liat ibu2 naek vixi anaknya di taroh di tangki.ckck 😀

    Guest
  17. Suami istri suka motor beraroma sport, waah anaknya bisa jadi sembalap nih ! Hehe ga nyambung ya.
    Lengkap sudah kehidupan mas Taufik punya “R”umah, R2, R4.

    Guest
  18. om taufik,, athlete aja om,
    FU kan terlalu pasaran. lagian yang di utarakan ma istrinya kan athlete dulu..

    hehehe
    (kompor athlete)
    fraziel kan blom muncul, jadi saia aja

    Guest
  19. wadoooohh ditinggal 6 jam . . udah banyak masukan neh
    tapi koq isinya mayoritas saran pilihan ya he he he he . . . masih jauuuh niy . . . bay dewey thks kompor kompornya :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Administrator
  20. klo pilihannya bebek sport, berarti ada 4 jagoan dari satria fu, cs1, athlete, sm jupie mx yg kopling manual (shogun sp masuk kategori ga yah??).. nah klo pgn beli baru kynya pilihan terbaik ya satria fu krn emg palin manteb fitur2nya & harga jual lebih stabil nantinya. tp klo pilihannya cr 2nd, kynya cs1 ok jg tuh.. pilihan ke2 athlete krn setau ane cw aga males pk mtr kopling manual, kasian jg klo macet2an he2..
    btw aneh jg ya kang, ane aja skr lbh comfort make matic slama diJKT, biar ga pegel sodok2an di kemacetan.. maklum lah,dr rmh ke kantor bs 1,5 jam perjalanan tiap hari..

    Guest
  21. Dah mas suruh pkek atlis aja mas seakan2 naik zx 6 r xixixi nak istriku naik miong wae lah soalnya pernah jajal mx malah mau numbur pgar rumah jdi trauma deh

    Guest
  22. @MR
    Ya mas . . istri ku ikut memonitor artikel ini 😉

    @Elektra
    apa iya impresi Athlete mirip ZX6R ❓ he he he

    @rrr
    apa iya impresi Fu sama dg GSX R600 ❓ he he he he

    Administrator
  23. pesan buat istri mas taufik :

    “teteh, beli motor itu dilihat fungsinya…? apa bener athlete atau fu sesuai fungsinya..? apa bener mau “mukul nyamuk” pake “palu” ? nah motor mas taufik sendiri tiap motor pasti memiliki fungsionalitas masing2. coba ada motor yang bisa buat ngebut (sport fairing), garuk tanah, touring, irit bwat gawe, awet, dan transmisi matic sehingga enak bwat di kmacetan”

    tapi mas, apakah istri blogger juga..?

    Guest
  24. Athlete aza mas taufik..
    Jgn egois kan udh ada ninja 250r & V-ixion buat ke kantor, masa mtr bini jga pengen d embet..

    Lagian ga ada slh ny nurutin mau ny istri biar istri makin cinta gtu, he.he.he

    mungkin jga istri mas taufik pengen athlete biar keliatan serasi X ma ninja 250r kan mtr ny ijo-ijo kawasaki

    Guest
  25. Halah kang Taufik mah baru kena serempetannya doang tuh. Klo ane dah kena korbannya beneran. Dah lama sih 8 bulan yg lalu. Persis kyk kejadian bro taufik, gara2 ngeliat si athlete di pinggir jalan lagi parkir, bini yg biasanya nggak terlalu perhatian ama motor langsung nyeletuk ” Mas motor apaan tuh..??” ane jawab “Kawasaki”..singkat padat dan ogah2an. Eh besoknya bini tiba2 minta Mionya di jual. Kaget bro pastinya ane. Waktu ane tanya “Lho emang napa..?? motor kan masih bagus..?” dah bosan?? tanya ane dengan heran. Eh si Bini jawab singkat ” Png tukar kawasaki yg kemarin mas. Cakep tuh motor…” jawabnya dng sungguh2. Welehhh modar aq….
    Singkat cerita sibini kemana-mana pake athlete tuh sekarang. Nggak di sangka juga ternyata bini puas makenya. Malah sekarang mnta di pakein ban tumbles, biar nggak ngedorong klo ban lagi bocor soalnya motornya lumayan antep alias berat katanya…..so ane pikir bini mzz taufik tak bs di slahkan lho klo emang tertarik ama tuh motor secara ane dah jd korbannya hehehehe…..

    Guest
  26. salut buat bro taufik..
    berati dah ada sinyal buat nambah motor lagi nich bro….”asal jangan nambah yang lain ya…heheh..hehe

    Guest
  27. sekedar info aja mas taufik,…. imho & in my experience:
    menurut kebanyakan pria, sebuah objek baru dianggap terlihat indah bila ditelusuri lebih jauh terlebih dahulu.
    namun menurut kebanyakan wanita, sebuah objek yang dianggap indah itu adalah sejak pertama kali terlihat indah dan setelah ditelusuri lebih jauh.
    so, biasanya mata kaum hawa terkadang lebih baik dari kaum pria. (apalagi bila bersangkutan dengan selera untuk dikonsumsi mereka sendiri).

    Guest
  28. wakakakakakakakakak….
    ternyata ada yg bernasib sama….STI…..
    dilarang lagi menggunakan..memakai..BEBEK SUPER…..
    ya…begitulah kalo dah kesengsem…

    peace

    Guest
  29. @ 65. Hill80 – November 9, 2009

    sama ky istriku bro…. baru dikasih gambarnya aja lewat hape… langsung kesengsem….. ya sudah…HSX125R ku tak ganti athlete…. 🙂

    Guest
  30. hehe Athlete lebih buas bos untuk putaran bawah. saya lebih rela istri saya bawa Fu seh dari pada athlete.
    istri saya pake athlete dan ngikutin dia pake pio udah cukup mengerikan…

    Guest
  31. lho bukankah FU yang lebih buas??
    saia make athlete merasa rpm bawah biasa aja. terkesan ga ada tenaga. baru terasa tenaganya di rpm tengah-atas.
    udah setahun lewat make athlete

    Guest
  32. Mas mo tanya, pas istrinya (*hai mbak Ika..*) dijelasin ttg DOHC, mesin tegak, injection, torsi, HP, ekspresinya gimana? Apakah menyimak ataukah ekspresi **apaan seeeeeh…?**

    Soalnya *biasanya* (sekali lagi *biasanya*) wanita kurang tertarik sama hal2 macam itu.
    (See, alasannya adalah “postur motornya ramping”)

    Hihihi..

    Guest
  33. @Abang
    Impresi pertama emang karena bodynya langsing . . . masalah terminologi macam DOHC, dual mode . . .istriku manggut2 aja..gak tau deh ngerti apa ora . . . wong aku aja DOHC baru ngerti setahun belakangan :mrgreen:

    @JA
    Yoi . . .ceEsWan emang cukup nyaman 😀

    Administrator
  34. Buat Istri mah beliin ajah…ntar kalau nggak beli….bisa berpaling…(liat motor orang)…jaman facebook kayak gini…walah…walah….nakutin. Lagian kalau istri punya motor sendiri , bisa diajak turing bareng, bisa saling pijit kalau sakit pinggang…hi..hi…hi peace ah…

    Guest
  35. Bro Taufik,

    Pasti salah satu alasan istri mau ambil Athlete karena “Kawasaki” dan “hijau”nya, jadi rada kembaran dengan si Ninin ya? Modelnya memang unik, terutama bagian batok kepala dan shockbreker belakangnya. Tapi posisi tangki bensinnya agak kagok. Menurut saya lho. Namun jauh lebih penting, coba dipakai jalan (kalau ada teman yang punya). Staf saya ambil seperti itu, saya coba pakai tapi shoxk belakang cenderung terlalu lembut. Stang / kemudi agak berat, tapi untuk menikung rebah jadi relatif stabil. Posisi duduk memang tidak menunduk tapi bikin pegel untuk jarak jauh. Mungkin ini bisa jadi pertimbangan. Jadi jangan lihat tampilan luarnya saja atau duduk dalam posisi stationer. OK, Bro?

    Guest
  36. Racikan baru dari kawak lumayan segar yach Om bikin ibu2 sampai rela nukerin varionya untuk nebus motor satu ini,… ane dah setahun menyatu dengan motor ini….:)

    Guest
  37. ppilih ax ajja kang…insyaALLAH kl jodoh mah gaakn kemana…ane dah dua taun pk ax…mang tenaga bawah ane aquin lemot…v lbh aman lah wat perempuan…gian mang istri’a suka kebut2n ap??:-)& lbh stabil,ga ribet&irit….cm kl mw lbh enak busa jok gnti ajja al’a rada keras…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here