Seperti Brader semua tahu, Jargon Win Today-Sell Tomorrow Nggak selamanya bisa berlaku. Yamaha Contohnya, Menempatkan dua ridernya pada posisi 1-2 MotoGP, Juara konstruktor MotoGP belum lagi Juara WSBK akan tetapi diberitakan kemungkinan besar akan mengalamiΒ  kerugian sebesar 182 Miliar Yen ditahun fiskal yang akan ditutup 31 Desember ini. Ini adalah Fakta !! akan tetapi apakah ini dikarenakan Motor produksi Yamaha Motor.co tidak disukai konsumen Global sehingga konsumen selingkuh dengan memilih motor kompetitor? Menurut saya Bukan (cmiiw) . . .

Ini lebih dikarenakan Krisis Ekonomi yang begitu masif melanda perekonomian global di tahun 2009 ini. Dan menurut penerawangan saya, Manajemen Yamaha motor.co agak meleset memperkirakan hal ini, sehingga beberapa aspek pendapatan menjadi berkurang dari ekspektasi yang diharapkan. Apakah menurunnya penjualan hanya berlaku bagi yamaha saja ? kayaknya sih Nggak, hampir mayoritas pabrikan mengalami penurunan penjualan total di tingkat global pada tahun ini. Ya hal ini lah yang menjadi kunci jawaban kenapa Kompetitor nggak juga bisa menang telak di atas penderitaan Yamaha ini. Karena sama-sama lagi Prihatin. Karena ama-sama lagi Tiarap !!

Gimana di Indonesia Sendiri? Prestasi Yamaha Tahun ini sudah cukup Fenomenal dengan beberapa kali menjungkalkan Kompetitor beratnya Honda pada penjualan Bulanan. Prestasi ini belum ditambah berapa persen kenaikan penjualan tahunan Yamaha bila dibandingkan dengan Tahun Yang lalu. Prestasi ini pasti akan sangat membuat Induksemang YMKI yaitu Yamaha Motor.co japan memperhatikan YMKI lebih. Mereka (yamaha Japan) pikir siapa lagi yang bisa menghibur hati saat ini ..Ya YMKI lah, udah gitu YMKI bisa jadi akan diberlakukan sebagai punci-pundi krusial penyelamat neraca Keuangan Yamaha Global.

Apakah Kompetitor diuntungkan dengan hal ini? Menurut saya Kompetitor Yamaha khususnya dipasar regional Indonesia malah harusnya lebih berhati-hati . . . Lho Kok, kenapa dab ? Yamaha Japan Pasti nggak akan membiarkan salah satu anak kandung yang bisa menolong neraca keuangannya menjadi ambruk apalagi Bangkrut. Rugi Besar lah mereka kalo membiarkan YMKI dirongrong oleh Kompetitor. Kalo saya jadi Yamaha Jepang, pasti akan saya usahakan bagaimanapun juga agar YMKI tetap bisa bersaing dengan Kompetitor. Jadi menurut saya Kongkritnya, Walau Yamaha Jepang Merugi, YMKI sepertinya nggak akan terkena imbas restrukturisasi yang trennya malah melemahkan management . . Justrus Harusnya malah diperkuat, kerena suka-nggak suka YMKI lah salah satu pundi-pundi mereka sekarang. CMIIW

Taufik of BuitenZorg

Silahkan dipandangi lagi gambar-gambar bakal calon motor terbaru Yamaha 2010 yang kudapat dari Kompas (thks bro Moncer for the link)

πŸ™„ woww… kayaknya ada radiatornya neh, ada side stand switch nya juga nggak ya πŸ˜€

πŸ™„ Neo Jupiter lagi dites

πŸ™„ Neo vega ZR , mika belakang udah nggak Kuning lagee πŸ˜€

131 COMMENTS

  1. Betuuul banget brother. Siapapun yg selalu waspada akan bekerja lebih keras. Kita liat aja deh gmn langkah YMKI selanjutnya.
    Cihuuuii

    Guest
  2. Jangan JAngan JAngan
    karena dianggap anak yang berprestasi………..kita………….kita……………..akan di kasih ploduk ploduk keren dengan harga terjangkau…………..

    Guest
  3. kalo gitu keluarin r-15, r-125, ama motor 250cc donk:D
    buat spesial edition, kaya pake cat fiat, dll. kasih rem cakram belakang di produk2nya:p

    Guest
  4. Sundul gan πŸ˜€
    Sundul gan πŸ˜€
    Sundul gan πŸ˜€
    Sundul gan πŸ˜€
    Sundul gan πŸ˜€
    Sundul mpe kepala puyeng!

    Guest
  5. Mungkin karena itu akhit tahun ini dan tahun besok mau bertelur banyak buat nguatin segmen pasar di sini. Hati-hati aja Honda !!! Apalagi selisih penjualan sekarang cuma 1-2 % aja.

    Guest
  6. Mg2 karyawannya yamaha sukses juga deh.lebih banyak yg diangkat karyawan tetapnya,bukan semakin banyak karyawan tetap yg jadi kontrak (mg2 ga ada deh..).dan ga ada istilah outsorcing2an lah..

    Guest
  7. Mg2 karyawannya yamaha sukses juga deh.lebih banyak yg diangkat karyawan tetapnya,bukan semakin banyak karyawan tetap yg jadi kontrak gara2 efisiensi (mg2 ga ada deh..).dan ga ada istilah outsorcing2an lah..

    Guest
  8. Nambah Informasi Mas
    Market Share
    Honda 2007 45.67%, 2008 46.25%, 2009 (s.d Sept) 45.84%.
    Yamaha 2007 39.11%, 2008 39.67%, 2009 (s.d Sept) 45.21%.
    Suzuki 2007 13.59%, 2008 12.77%, 2009 7.82%
    Kawasaki 2007 0.81%, 2008 0.72%, dan 2009 1.05%

    Kasihan Suzuki…..

    Untuk pertumbuhan penjualannya
    Honda 2008 34.26%, 2009 (s.d Sept) -15.87%
    Yamaha 2008 34.47%, 2009 1.0%
    Suzuki 2008 24.60%, 2009 -49.18%
    Kawasaki 2008 17.19%, 2009 1.05%

    Memang kelihatan Yamaha Indonesia saat ini telah berhasil menyamai AHM yang selama ini menjadi raja tak tergoyahkan. Yang menarik juga adalah Kawasaki yang walaupun sedikit, namun berhasil mencatatkan pertumbuhan yang positif.

    Guest
  9. Saya kutipkan berita dari forumkami.com
    “Setelah September mengalami penurunan signifikan, pasar motor nasional bergerak naik ke arah yang positif. Penjualan untuk Oktober, wholesales tercatat sebanyak 613.298 unit, naik 45,4 persen dari bulan sebelumnya yang hanya 421.661 unit.

    Dari data yang berhasil dihimpun KOMPAS.com, Honda masih memimpin penjualan selama Oktober di pasar domestik dengan angka jualan 290.000 unit. Diikuti rival abadinya Yamaha dengan 279.049 unit, Suzuki 39.935 unit, dan Kawasaki 4.314 unit. Artinya, seluruh merek motor yang tergabung dalam asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengalami kenaikan pada Oktober lalu.

    Menurut Dyonisius Beti, Vice President Director PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), ATPM motor Yamaha, kenaikan pasar yang terjadi bulan lalu dikarenakan memenuhi inden yang terjadi pada September, di mana terjadi liburan lebaran. Jumlah hari kerja yang pendek di September, hanya sekitar dua minggu, membuat stok produksi menipis sehingga jumlaha antrean pemesanan meningkat dan baru bisa dipenuhi bulan lalu.

    “Pada Oktober Yamaha naik 48,5 persen dibadingkan September. Dari pangsa pasar, posisi Yamaha juga akan meningkat dari posisi September 44 persen menjadi sekitar 45 hingga 46 persen,” ujar Dyon kepada KOMPAS.com, akhir pekan lalu.

    Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Sigit Kumala menilai, peningkatan total pasar yang terjadi bulan lalu juga karena adanya sisa hasil panen yang belum sepenuhnya terserap di September. Selain itu, juga karena adanya penundaan pembelian pada September sehingga aksi beli baru diwujudkan konsumen di bulan lalu.’

    “Diharapkan target penjualan tahun ini sekitar 5,7 hingga 5,8 juta unit akan tercapai. Mudah-mudahan saja tak ada gejolak ekonomi yang dratsis lagi,” jelas Sigit.

    LAP 10 : SELAMET BUAT HONDA! SELAMET JUGA BUAT YAMAHA YANG NEMPEL MAKIN DEKAT KE HONDA !

    Guest
  10. @lekdjie
    kalo ane liat perusahaan swasta kebanyakan skarang lebih senang memilih system outsorcing karena dari sudut pandang mereka lebih minim resiko, ga perlu mikirin pesangon atau kenaikan job grade. Ga mlulu YMKI kalo ane liat sih

    Guest
  11. Kata kang Topik :
    “…..Justrus Harusnya malah diperkuat, kerena suka-nggak suka YMKI lah salah satu pundi-pundi mereka sekarang. CMIIW

    ========================================

    YMKI jadi pundi2-nya yamaha jepang..??

    kayaknya kagak dech..
    emang YMKI bisa nyumbang berapa ke jepang?
    selama ini khan YMKI selalu “mandiri” gak pernah ngerecokin yamaha jepang..
    DoTa aja balapan di MotoGP cuma dapet “motor busuk” yang udah gak di produksi lagi..

    lagian gw pesimis kalo YMKI bisa Nyumbang Yamaha Jepang, lha ngangkat karyawan kontrak jadi karyawan tetap aja masih mikir2..
    iya tho mas…???

    Peace Brur.. πŸ˜€

    Guest
  12. @moncer
    Trims gambar penampakannya mas! Yang Matic kayaknya New Mio Soul deh. Mesinnya diupgred jadi 125 cc + radiator. Yang bebek (gbr3) motor Yamaha apa ya? JupiZZ bukan, New MX juga bukan! Jangan-jangan Betik(bebek-matic)-nya Yamaha .

    Guest
  13. mx minor change, ad bagasi,key secure, rear disk, model spidometer baru. ngarep bgt nh motor mx ky gt,klo ada bs pindah hati ke ymha nih

    Guest
  14. bener mas Taufik…mudah2an saja Yamaha ngasih produk murah dan berkualitas terus. juga mengeluarkan produk terbarunya di indo duluan, bukan dinegara lain duluan.
    kata mas 3 mah “efficiency frontier”….

    Guest
  15. @lekdjie
    hehe..coba kemarin yg menang capres yg lain, katanya system outsorcing ini bisa dhapus. Imho, system outsorcing ini memang ga manusiawi jd emang seharusnya dhapus aja

    Guest
  16. 32 Lekdji

    YMKI kary kontrak semua yang baru2 tetangga saya ada tuh..
    jadi ikut semacam yayasan/pt lain gitu..yang diekerjakan di YMKI

    mungkin iya bener YMKI girang dengan smkn naiknya prod mereka….
    tapi coba sampeyan lihat karyawan2 YMKI..miris bro..

    Guest
  17. Indonesia populasi 200jt lebih….
    bila ada sekitar 10.000 individu yg katakanlah meng”KONSUMSI” motor2 sprt. YMH R1/R6 /GSX / CBR 600/1000 /KWZX6/ 1000 …..
    SAYA JAMIN PRINCIPAL JEPUN LSG. KLEPEK..KLEPEK…KLEPEK…DAN NDONESIA BAKAL DIBANJIRI MOTOR2 YANG………GIMANA GITU LOOCHH
    he…he..he…….

    Guest
  18. pelemahan blum terlihat..
    penguatan pun blum terlihat..
    klo bicara pundi2 (bukan unit terjual), ymki nyumbang 15% (silaken googling)..
    kita tunggu aja penguatan apa yg dilakukan ymc terhadap ymki..
    apa tetep masi jadi anak tiri (sama dgn atpm lain) atau beneran jadi anak emas..

    Guest
  19. @Moncer
    makasih linknya . . .fotonya dah aku tambahkan tuh

    @XB
    15% tho . . . lumayan lah :D, thks datanya

    @Cacha
    Gimana caranya saya bisa kontak balik sampeyan ?

    Administrator
  20. Well menilik sein putih ZR ane inget d blognya om Genesis dulu dia bilang kalo mengganti sein putih belum tentu menyelesaikan masalah coz warna sein sudah termasuk kesatuan desain. Bisa jadi penggantian tsb malah merusak desain utuhnya. Tapi let we see lah, apa bisa meningkatkan animo ataukah malah bikin tambah illfeel.

    Guest
  21. ymki mungkin SEGERA MENYUSUL YAMAHA GLOBAL,…..BANGKRUT.
    Makanya insyaf, jgn suka buat iklan yg meledek produk lain.Pdhl produk ymh sdh bnyak yg juadul dul.

    Guest
  22. @xb
    kalau anak emas yg dmaksud adalah misalnya pemindahan basis R n D dari Thai ke marih sy pikir ga semudah yg dìharapkan. Banyak faktor yg terkait misal regulasi pemerintah terkait pajak n masalah ketenagakerjaan masih jadi kendala bagi prinsipal. Di pabrikan mobil pun begitu, mereka lebih memilih Thai sbg basis R n D meski dsini pasar utamanya karena faktor tadi

    Guest
  23. @moncer
    menurut saia malah vega zr yg udah dirubah ini lebih enak diliat mas.. contrastnya lampu putih pas dgn warna bodi dibanding hanya kuning dpn belakang..
    masalah anak emas, maksud saia, flagship nya ymki (vixion dan mx) pun bukan produk yg terbaik krn mx udah ada yg injeksi diluar (cmiiw) dan vixion dibanding r15 diluar.. apalagi matiknya..
    hal yg sama berlaku dikompetitor2nya, dari sisi produk pun ymki juga blum menghadirkan yg terbaik.. entah nanti.. makanya kita liat aja nanti.. moga ntar dapat pencerahan setelah ymki ktemu blogger..
    masalah r&d, kayaknya setelah ngobrol2 dan buka mata dgn keadaan sini, saia sepakat dgn situ, susah dan banyak kendala..

    Guest
  24. Secara neraca keuangan memang Yamaha global merugi. Tapi mengingat di banyak negara, market share Yamaha justru meningkat di saat yang lain menurun, gw melihatnya Yamaha gak rugi-rugi amat. Paling tidak pondasinya makin kuat saat ekonomi dunia bangkit lagi kelak

    Guest
  25. @mas Taufik..
    Dab masih nyambung tho dgn artikel terdahulu….hehehehehehehe….
    aye tetep percaya….pengaruh Yamaha pusat trhdp YMKI sangat sedikit sekali…..yah bolegh lah aye bilang 5 % saja kira2…
    bisa bertahan & bersaing dgn AHM sudah bagus kok….

    @Bro…all…
    yg meributkan karyawan outsourching…..
    jgn salahkan pelaku usaha loh….
    lha wong ini juga kebijakan pemerintah….
    ditempat kerja temen2 ane bahkan produknya dibuat oleh siswa2 magang…yg bekerjasama dgn pihak2 sekolah…ada jg oleh Ibu2 rmhtngga.
    Jangan lupa perusahaan global-pun buanyak juga dgn karywan kontrak..cmiiw

    peace

    Guest
  26. eh ngemeng2 masalsah kontrak sebenrnya sich…postitif nya biar para karywan bisa optimal bgt dlam kerja nya…..

    all
    mudah2an kontrak & outsourching kedepannya lebih better lgi masa depannya yah….mau manapun perusahaannya….semoga menjadi perhatian segala pihak…

    Guest
  27. pertanyaannya mengenai ” tidak bisa menang telak “…ini yang dimaksud secara global atau cuma di Indonesia aja nih ….jangan2x liatnya di Indonesia doang nih ??….jujur kalo secar global sih mestinya menang telak.. CMIIW

    Guest
  28. solusinya harusnya gaji kontrak harus dihitung ulang dan lebih besar dri karyawan tetap kayak di tempat ane…
    kan kontrak ga dapat tunjangan2 kyk karyawan tetap, trus kadang2 kerjaannya ga sebanding dng yg dibayarkan…pengalaman teman2 saia sih yg kerjanya sistem kontrak

    Guest
  29. Yg aneh dan menyedihkan YMKI itu jualannya cuma laku di Indonesia doank. tapi kok terus2an dikasih produk abal2 mulu. kasian konsumen kita. bandingken aja sama produk2 yamaha luar. gak usah jauh2 lah sama Thailand dan India saja kita jauuuuhh ngt ketinggalannya.
    YMKI.. YMKI…
    yg dipikirin untung gede terus!!
    kasian konsumen kita. mentang2 konsumen kita masih termasuk awan dgn seenakknya dibodohin dgn iklan2 sesat lagi menyesatkan YMKI.

    Guest
  30. Moga aja skutiknya yamaha selain udah pake radiator juga udah pake Scure Key Shutter, Side Stand Switch, Parking Brake Lock dan juga Comby Brake System spt yg udah ada pd Vario Techno. Gw lihat masalah fitur yamaha sangat pelit bahkan klo dibanding sama Suzuki sekalipun.
    Dari segi desain dan teknologi yamaha juga udah kelihatan JADUL klo dibandingkan Honda kecuali MX sama Vixi.
    Klo lihat gambar diatas wahhh… skutik baru yamaha kayaknya masih jauh deh klo harus berhadapan sama Vario Techno.

    Guest
  31. Yamaha sudah berani gak ngikutin model di negara tetangga. MX gak berubah jadi X1R (takut senasib dengan Blade), Jupi ZZ gak asal ngikut Gravita/Spark, Mio Soul janganlah berubah jadi Mio MX (mudah2an jadi Matic kayak gambar di atas)…Memang begitu seharusnya !!!
    ^ Yang ngikutin Thailand terus kayaknya tetangga Yamaha deh. Liat Blade, Beat, Revo, Vario/Click, Vario Techno…. semua ngikut Thailand. cuma CS1 yang made ini sini. Itu pun nasibnya apes… pes…pes!!!
    (Pis bro!)

    Guest
  32. @dian…
    kamu ini kenapa….seeehhhh…..! ! !
    dimana-mana kok komennya menggerutu terus….
    mbok komennya yg mutu sedikit apa susahnye seehhhh…..

    semua produk kan menyesuaikan….
    menyesuaikan dgn kompetitor yg lebih dulu ada….
    menyesuaikan dgn selera pasar….
    menyesuaikan dgn daya beli…
    menyesuaikan dgn kemampuan pengusaha…
    menyesuaikan dgn fasilitas yg diberikan pemerintah & kebijakannya
    menyesuaikan ukuran baju..celana..dll….

    ngerti ora Dab….

    pinter sethithik ngono lho….

    peace ah…

    Guest
  33. Kar.kontrak ama outsourching bedalah..emang outsourching dapat tunjangan2,lucu wkkk..
    Di laps ke 10 honda memimpin 315rb unit,yamaha 270rb unit..

    Guest
  34. @toekang kriptik
    mx bukan x1 bandingannya mas.. tapi yamaha spark di thailand.. malah udah injeksi lho sekarang..
    mio yg smile juga seblmnya ada di thailand..
    new jupiter z ini yg bener2 baru desainnya..
    makanya saia nitip ke mas taufik pertanyaan ke ymki masalah desain, ymki tampaknya udah punya kewenangan mengacu pada topiknya diatas..

    Guest
  35. @yahon
    Mungkin dian punya kenangan buruk sm ymha.
    Jd didlm hatinya benci n benci doank sm ymha..
    :mrgreen:

    Btw maticna itu ada ss.switch n pb.lockna ga yagh..
    Radiator menurut gw cm buat pantes2 doank xixix
    Iya tho,vario ma beat sm2 kuat jarak jauh,kenceng jg blh dibilang imbang,
    Lalu apa bedanya kalo ga bwt pantes2 wkwkwkw

    Guest
  36. masalah status karyawan atau gaji, klo boleh usul, ndak perlu diangkat mas2..
    ga nutup kemungkinan kita2 disini ada yg berkaitan langsung dgn atpm2..
    takutnya kan lebih menyentuh dapur dan status individu.. ntar ilang brotherhoodnya..
    bahas strategi atau produknya aja..
    seblmnya mohon maaf buat semua..

    Guest
  37. Setuju bang mario temennya luigi.kita2 sih ga masalah kalo dikontrak asalkan duitnya layak dan mencukupi untuk dipakai hidup berkeluarga sehari-hari,tetapi di lingkungan internal pt,diskriminasi outsorcing-kontrak-tetap itu selalu ada…yg kontrak ga boleh beginilah,ga dapet itulah,dll.apalagi outsorcing,penghasilan sebulan penuh plus lembur kagak berhenti saja cuma setara umr..

    Ah,mg2 besok bisa jadi juragan aja dah..

    πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Guest
  38. @ jabeer
    bedanya apa outsource ama kontrak..
    outsource sama kayak kontrak ga dapat tunjungan kan..
    @thomas
    biasanya 1th pertama kontrak tahun ke 2 diangkat tetap dng pertimbangan kerjanya bagus&kerjaannya ga bisa dng mudah digantikan orang lain…
    so tetap latih skill kita deh

    Guest
  39. Matic 125+radiator
    jls sasarannya adl vario,krn kompetitor plg laris+satu2na yg pake radiator
    Tp knapa harus menaikkan cc smpe 125.
    Apa gak tambah biaya tuh
    Apa gak bisa buat cc kcil tp bertenaga?
    (Ah gak mungkin)
    Ini permainan ymh yg mmg ga mau head to head.
    Btw vario 8,99dk yagh
    Ymh 125 harus bs lebih donk hehehehe

    Guest
  40. Parade Honda mulai pembuatan tahun 70-an untuk pencapaian produksi Honda 25 juta. Kalau Yamaha mengikutkan produksi tahun segitu pasti masih banyak yang ngebul….. Strategi campaign Honda yang brilian.

    –Lestarikan Motor Tua–

    Guest
  41. @nick..
    weits…
    dhuwit-mu akeh men yo….
    bagi-bagi rejeki kene…..
    belum selesai motor baru in-reyen …dah kebelet lg……

    Guest
  42. @ 60. yahonsuwakanja….
    Setuju… banget, banget, banget….
    lha koyok aku dan tetangga-tetanggaku, juga orang2 dikomplekku se er te, se er we bahkan se desa berhubung uripe neng kampung nggolek duwit angel. ndas dadi sikil, sikil dadi ndas nek di itung2 cuma se jari tangan yang mampu beli N250… itu baru N250
    kebayang klo Yamaha atau honda berhenti ngeluarin motor jadul. semua motor modern semacam R6, R1, CBR 600 RR, CBR 1000 paling ngga CBU Thailan yang 150. opo kiro2 wong neng kampungku iso tuku mongtor…. di jamin mbalik neh ning jaman purba nyang ngendi-ngendi mung ngandelke kebo karo jaran, sapine yo wis ntek di gawe abon… Xixixixiiii….
    jadi produk juga nyesuain kantong kita2 ini pengangguran koyok aku yo kapan iso tuku R6… hemmmm dadi curhat…. tetep setia pada alfa IIR…. violet… oh cintaku… negriku…

    Guest
  43. Outsourcing: semacam suplier(vendor) sebuah pt.klo suplier biasa berupa barang,yayasan pengelola outsorcing ini menyediakan tenaga SDM,biasanya sih untuk tenaga non operasional produksi seperti tukang sapu,tukang pel,ob dll.namun dlm kenyataannya,terkadang juga diperbantukan untuk membantu proses produksi tapi bukan yg membutuhkan teknik dan ketelitian proses(hanya pekerjaan yg membutuhkan otot saja,kasarnya begitu).nah berhubung semacam suplier,pt yg bersangkutan tdk ikut campur soal gaji,kesejahteraan dll.termasuk ketika terjadi kecelakaan kerja,paling cuma dana sosial dr line yg bersangkutan..dan biasanya upah dari karyawan outsorcing tadi sangat dibawah umr,karena harus dipotong berapa persen untuk operasional yayasan(namanya jg yayasan penyedia tenaga kerja)

    Ah,dah ah.capek ngomongin begituan..

    Guest
  44. Mas Toufik…. kok yang jadi tester Yamaha FZ 16 kelihatannya gendut gitu??? kenapa ya mas??? apa sekalian ngetest kemampuan Motor ngangkut yang berat-berat ya Mas????

    Guest
  45. maksudnya, ymc memindahkan basis produksi (R&D) ke RI kang? ya ane jg berharap begitu, miris sekali jika negara kita yang jelas2 penyumbang sales terbesar se dunia untuk yamaha masih saja di anak tirikan. ayo ymki tunjukkan taringmu! eh… komitmenmu!!

    Guest
  46. @mario_pejantan
    hlohhh…
    penjantan-nya Mat Pithi itu juga asli lho….
    bukan buatan …piye tho Dab…..
    ndak percaya tanya sana sama Awakku ato Mbokdhe JA -mu
    xixixixixixixixxixii………….

    Guest
  47. @ all..
    yang merasa outsorching mestinya kalian bersyukur mau outsorching, mau kontrak juga kalian udah kerja. dari pada aku masih pengangguran klo lewat di kerumunan teh orang pada bisik-bisik tuh pengangguran lewat, tapi kalo kalian yang lewat yakin gak akan ada yg bisik-bisik tuh outsorching lewat ya tho…
    “bersyukurlah maka akan Aku tambah nikmatmu, tapi kalau kalian ingkar azab_KU itu hebat dan pedih..”
    jangan nggerutu terus kapan kita bersyukur…
    Ya Alloh jadikanlah kami hamba-hambamu yang pandai bersyukur….
    :mrgreen: Xixixixixiiiiii… mlayu mundhak di demo sing outsarching….
    mbalik neh nyang FB nilik’i bingkisan celengan soko Mario_Pejantan_Edan….. Peace….

    Guest
  48. kirain vega zr bakalan dihentikan produksinya krn mesin dianggap kurang bagus daripada new vega r. Koq malah dibuat varian-nya lagi, apakah hanya ganti warna lampu atau sdh ada versi perbaikannya???

    Guest
  49. @ Moncer…
    celengan semar gan…

    Nyundul maneh ah… πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„

    Guest
  50. @ 90. mario_pejantan_tangguh….
    Eeeeeeemmmmmmmmmoooooooooohhhhhhh………….Aaaaaaaaaaahhhhhhhhhh……
    sundul deui ach ameh ngacleng….
    πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ :roll::roll: πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ :roll::roll: πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„

    Guest
  51. ^sundul pake helm dulu ah
    mak nyooos..

    @kornet
    Motor satu aja blm lunas..
    wkwkw..
    @yahon
    Gini pakde
    Aq org perantauan,org biasa aja..
    Makan sm nasi..
    Mandi pakai air..
    :mrgreen:

    Btw disini banyak yg pedang2an yagh

    Guest
  52. jadi kayak di kaskus

    tunggu aja berita besar di koran “Yamaha Motor Corp Tahun 201x Menginvestasikan lebih dari U$ 5,xxx milion ke Indonesia untuk Ekspansi Plant Untuk Kawasan Asia” hehehe

    Guest
  53. Wadooohh . . . kirain aku salah masukke kaskuz :mrgreen:

    @Pouwel
    kalo bro pernah lihat langsung ini motor ya emang gitu, sy belom pernah naik sih, tapi pernah ngebuntutin pake Vixi . . . emang rada pendek dari vixi seat height nya bro cmiiw

    @yahon
    maksih linknya dab, (juga mas barto yang ngirim link serupa di fesbuk) . . . kira2 apa yang mo dibahas ya sama suzuki ini?
    *nyari inspirasi mode

    @Smart
    setahu sy belom resmi bandrolnya mas . . . wah baca dimana mas reviewnya, please linknya dong, lumayan buat referensi πŸ™‚

    Administrator
  54. Jujur saya masih sakit ati banget ma YMKI ..gue kerja dengan status outsourching dah gitu mpe 4 tahun….Dan gue ditendang dengan tanpa hormat … gue dah bela2in untuk masalah loyalitas…gak pernah absen slama 4 tahun lebih….Gaji kecil gue coba untuk bertahan…. Da gitu ada 4 serikat kerja…tak tahu kemana nasib saya harus diadukan….semuanya ribut satu ma lain….Gue bener2 salut ma YMKI yang bener2 jago adu domba pekerjanya …. dan cuman manfaatin pekerja buat nyari keuntungan yang sebesar2nya… Jelas2 melanggar UU No. 13 Tentang Tenaga Kerja…..Fuck u Y*KI ….
    Usia gue sekarang dah melebihi limit usia minimum cari kerja, nyari sana sini ditolak…mentok usia….
    gue gak jadi kawin….
    Andai Kebesaran Nama Lo bisa memberikan kebahagiaan buat pekerjanya…Gue bakalan salut…..
    Untung cuma dibawa ke Jepang…Karyawan kere …Jadi sapi perah di negeri sendiri…
    Peduli dengan lo semua…khususnya yahon orang YMKI bgt….
    Gue salut ma perusahaan astra grup…sangat mensejahterakan pekerjanya…..
    Semoga tuhan memberikan balasan yang setimpal kpdmu YMKI..

    Doa 1300 buruh YMKI…

    Guest
  55. wah ya jelas beda kontrakan & outsourching

    DARI STATUS
    -kontrakan kesepakatan terjadi antara individu/pekerja dng perusahaan dan cuman melakukan pekerjaan cuman di persh tsb, misal A karyawan kontrakan PT.123 berarti si A cuman melakukan pekerjaan di PT.123
    -outsourching kesepakatan antara perusahaan penyedia jasa & penyewa/pembeli jasa misal PT.ABC sbg akuntan publik bekerja sama dng PT.123 dimana PT.ABC menugaskan A utk mengaudit PT.123.
    PT.ABC pun bisa menugaskan si A utk mengaudit PT.456
    naah biasanya si A ini disebut outsourching oleh PT.123 & PT.456

    DARI SISI GAJI
    -kontrakan: dr contoh di atas si A yg menggaji langsung PT.123
    -oursourching: si A yg menggaji PT.ABC

    @mario
    waduh jgn grusa-grusu menentang dong ….
    gw ini karyawan outsourching & senang melakukannya, karna gw bisa mengerjakan pekerjaan di banyak tempat sekaligus dan pastinya memperoleh penghasilan yg lbh besar jg, belum lagi soal koneksitas gw kenal lebih dr 1 boss dng berbagai macam perusahaan …..
    plus gw bisa kenal lbh banyak cewek2 cakep….. GIMANA ENAK KAN JADI OUTSOURCHING???

    Guest
  56. 1001

    lha pengangguran kok baca blog terus…
    biasanya yang ‘pengangguran’ itu uangnya lebih banyak dari yang kerja lho…

    Guest
  57. Iya outsourcing sekarang dimana-mana ada sekarang dan jangan meminta hal-hal yang lebih karena bekerja berdasarkan kotrak, harusnya setelah keluar dari YMKI and mendirikan bengkel Khusus Yamaha, bukankah anda punya pengalaman dengan mesin Yamaha?
    Atau buat blog untuk jualan onderdil Yamaha dari yang lawas sampai dengan yang baru, kalau tidak ada modal kerja sama dengan toko onderdil, pasti ada jalan.

    Guest
  58. @ 103, jangan berkeluh kesah..
    masih banyk peluang kerja. ngga bekerja di pabrikan ngga berarti harus nganggur khan..
    bisa jualan sticker & aksesori di pinggir jalan. yg value aja, ga perlu yg mahal-mahal
    kalau sabtu minggu cari area yg rada ramai dimana orang biasa ngumpul.
    untungnya lumayan lho…

    * tapi tergantung mental seseorang, entrepreneur atau pekerja…

    Anda harus meneguhkan tekad dan memompakan keberanian. Anda tahu apa yang terjadi selama perjalanan menuju keberhasilan. Tak ada jalan mudah. Namun bila anda tak memulainya, anda takkan kemana-mana. Kecuali tetap berada di situ; di lingkaran nol besar anda. Jangan gentar untuk melangkah sekecil apa pun. Tak perlu peduli apakah anda kelak bisa menjejakkan kaki di puncak, jangan sampai anda kehilangan keberanian.

    Guest
  59. Bhuahahaha
    Ayo perang
    Rame bgt nih
    Suzuki gak mau ktinggalan..
    Ymh 7.
    Szk 7.
    Honda mana nih?
    Motor lama blm lunas udah banyak motor pating pecungul

    Guest
  60. @103…
    Dab…..
    Aq bukan orang YMKI lho….
    komen bro Rase no.114 , mudah2 bisa membangkitkan kembali semangat anda.
    Perasaan tidak aman seperti itu wajar , yang paling penting jgn berhenti ber-ikhtiar..percayalah dgn Yg diAtas , bhw rejeki akan datang pada waktunya kelak.
    Tetap semangat ya…

    peace

    Guest
  61. 103…
    *klo black campaign, kayaknya gak akan berpengaruh. buktinya selama ini juga banyak black campaign gak ngaruh signifikan pada pabrikan.
    *klo bener begitu kenyataannya…. ikhlas dan lapang dada pasti akan ada jalan keluar yang lebih baik. suatu masalag klo dijadiin kelu-kesah akan semakin rumit untuk mencari jalan keluarnya. namun klo dibawa santai dan selalu mengingat_Nya saya yakin banyak jalan menuju kesuksesan. bukan melulu jadi pekerja. cobalah keberuntungan lain mungkin rizki anda bukan dijalur itu.
    tetep smangat saya yakin doa seluruh pengunjung warung ini juga berharap semua yang mampir disini dimudahkan jalan rizkinya biar dapet duit buat bayar pulsa atau speedy jadi biar bisa berkunjung terus kewarung sebagai ajang silaturahmi.
    pengangguran macam aku juga tetep semangat kok…..
    semangadh.. semangadh,… aku juga merasakan kerisauan yang anda rasakan. apa lagi aku punya anak istri yang harus dikasih makan. ente masih mending…. jadi bersyukurlah dengan apa yang kamu dapat hari ini, esok pasti akan bertambah itu janji_NYa…

    Guest
  62. @103

    kita do’akan smg ente dksh yg trbaik sm Allah SWT,percayalah Allah tidak tidur,orang yg menanam biji kebaikan insyaallah akan memetik hasil yang baik pula…dan do’a orang yang teraniaya insyaallah akan di ijabah.

    @mario
    bukan black campaign kali…
    lha wong ini kenyataannya ky gitu…
    situ mah dah nak kali.. jd ga ngrasain gmn susahnya @103

    Guest
  63. wah gw tiap 2 tahun jadi karyawan kontrak mulu…biasa aja tuch…pernah sekali mo di angkat jadi tetep eh..gw cabs…skrg neh kayanya ancang2 nya akhir tahun mo di tetepin lagi…tpi pgn nyari yg laen..seperti 103 kayanya umur gw dah mulai menolak neh mencari kerja…tpi masih penasaran…hahaha…yg penting doa terus..semangat ..tetep tegar …jgn berhenti usaha..plus upgrade diri sendiri terus menerus….anggap lah dirikita ini seornag pelajar yg pengen juara satu..jadi selalu belajar…hahahaha…pdhal gw jg suka males…mending maen game…wkkkkk

    Guest
  64. @Bro semua….

    Wah…Motor Sport terbaru Yamaha nanti namanya “VIPER”
    Nama ini muncul dan sy lihat pertama kali di PRJ Kemayoran thn 2006

    peace all

    Guest
  65. Mas Opik, yang Sport Byson (FZ16) gak jadi keluar…..
    Baca KompasOtomotif, yang sudah keluar izinnya adalah Yamaha VIPER mesin 149,8cc. So… salah kita semua. Kita kira FZ16. tahunya FZ15. Mungkan gak jadi dinamain Byson karena takut dimakan sama Apache atau diterkam sama Tiger…. (Padahal Apache dan Tiger yang di sini giginya dah pada ngilu….)

    Guest
  66. Wahhhhh… kalau cc sama ma vixi tapi mesin karbu, rangka diamond, n tanpa radiator… kayaknya harga ada di kisaran 18-an tuh! Pastes Vixi dinaikin duluan….

    Guest
  67. ^ Weee itu sih Mio Soul yang dah edar di pasaran. Yang baru yang gambar di atas. 125cc, pake radiator, dua lampu… Yang jelas bukan Mio MX (Soul dua lampu)! Tapi matic benar-benar baru !

    Guest
  68. 123

    la… ga percaya dia.. mo bukti…??

    nonton tipi ga sih…beberapa waktu yg lalu.. tuh yang pada demo didepan pabrik YMH pulo jahe pulo gadung siapa..??? tetangga gw jg demo tau….
    cepek dech…

    peace!!!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here