Sah-sah saja bila sebuah pabrikan motor sampai mendatangkan highest level  Brand ambassador nya untuk menolong promosi penjualan produknya. Nah setelah era  Valentino Rossi yang cukup sukses secara signifikan mendongkrak penjualan Jupiter MX ditahun 2009, Nah tahun 2010 nanti Pabrikan Yamaha berikhtiar untuk menggunakan aura seorang Jorge Lorenzo . . . Runer Up MotoGP 2009 sebagai semacam “brand Ambasador” Marketing New Jupiter Z.

Aura ikhtiar Jorge sebagai mercusuar marketing New Jupiter Z yang secara resmi baru mulai dirilis Hari ini, sebenarnya sudah mulai terasa hangat Ahad siang kemarin . . . ketika dengan asiknya ia meliukkan motor baru yang memiliki basis mesin sama dengan  varian Vega ZR ini di setiap tikungan sirkuit kart sentul kemarin. Yamaha pastilah menaruh harapan besar dibalik penampakan sosok X-Fuera di atas jok Jupiter Z Biru yang bahkan sempat coba-coba kneedown disebuah tikungan.

Salah satu mind set yang segera nempel adalah . . . “wah niy motor pernah dicoba sama Lorenzo lho” he he he he he belum pernahkan Honda Blade Repsol edition dinaiki sama Pedrosa atau Shogun SP dinaiki oleh Vermeulen? Bener-bener usaha yang extraordinary bagi Pabrikan yang satu ini. Memang sih costnya nggak kecil, tapi ini menunjukan bahwa Yamaha cukup siap untuk menghadapi era berdarah-darahnya persaingan penjualan motor bebek di tahun depan.

Taufik of BuitenZorg

79 COMMENTS

  1. Makin superior neh… Ada Bys0n.., Jupi new.., Skutik baru bentar lg…
    Honda Indo kelaut aja deh…
    Megi-PRÉT baru 6 bulan bokongnya dah miring…. Dasar Loak…!!

    Guest
  2. Salut deh buat YMKI….Rela merogoh kocek lebih buat promosi….Gak kek 4HM yg terkesan pelit….
    N tambah salut lagi kpda YMKI kalo emang jadi sponsor motoGP….

    Guest
  3. kalo pernah d naiki LORENZO, si Jupie jd angettt……….
    kaya gorengan, kalo anget bakal tambah gurih, tambah laku kerass
    apalagi pas musim hujan gini, mmhaannteeeebbbb 🙂

    Guest
  4. mx bintangnya cak rosi… jupiz bakalannya cak loren… nah byson sp neh bakalannya jangan mas taufik yak….. 🙂

    Guest
  5. Kerugian Yamaha Global meski tidak bisa dipungkiri imbasnya sampai dimarih, ternyata YMKI masih bisa bernafas panjang…
    Mdh2n sindiran miring tentang Krisisnya Yamaha Global bisa ditepis dengan dewasa Oleh YMKI… karena semua bukan termasuk cibiran namun lebih ke_suport tajam… Go yamaha, go YMKI…

    Guest
  6. Idiiih…lucunya lorenzo naik new jupiter z…dia binun kali ya oper giginy…xixixi..maju terus ymki..honda mana tajimu…ehm..ehm..

    Guest
  7. Hmm.. Kyknya iklan Rossi vs Komeng bakal dpt saingan Lorenzo vs Sule nih.. Eh apa Mbak Rini aja yah? He3.. ”yes, it’s me Lorenzo.. Jorge Lorenzo..”

    Guest
  8. Hhmm jangan2 YAMAHA lagi mempersiapkan Jorge jadi Mega Icon (minjem istilahnya ya Mas Tri,hehehe..)kalo2 YAMAHA ditinggal Rossi.

    Guest
  9. insyaAllah ane mo berpaling dari bebek ke motor lanang, jadi untuk ane gak ngaruh deh. naek juminten aje ane gak ngerasa jadi rossi koq he he he

    Guest
  10. @Pak bona
    he he he he . . .secara kasat mata sih sy sependapat 🙂

    @Zogan
    kalo nggak salah gearnya mirip2 bro..karena biasanya rider balap banyak juga yang pake reverse gear…gearnya dibalik cmiiw

    Administrator
  11. wuuihhh….

    makin komplit aj nih..
    Syukur deh sekarang yamaha makin kelihatan di Indonesia, dibanding kompetitor yang masih malu malu

    Guest
  12. Semakin keliatan kalo motor yamaha memang buat balapan…he3x..ahm,balik lagi dunk pake ikon Butet Kertaredjasa..biar lebih berbudaya..honda bebek bukan untuk ‘balapan’ to?
    😀 😀 😀

    Guest
  13. jadi keliatan kecil bgt tuh jupie dinaekin sm JL…. wekekekeke…..
    tp tetep salut buat YMKI…
    semakin maju aja produknya…semoga diiringi dengan perbaikan di layanan purna jualnya…

    Guest
  14. ngemeng-ngemeng, motor yang dipake J-Lo untuk test-ride dijual gak ya? bagus tuh kalo jadi koleksi, benda-benda memorabilia…

    Guest
  15. @27

    dulu yang koar2 anti ganti baju YMH,skarang malah dia yang ganti baju doang…mesin vega ZR baju jupiter zz..hi..hi…opo iki..
    tapi salut bisa datengin Jlo

    Guest
  16. @ 27
    manknya honda tuh yg jago ganti baju
    ntr deh bongkar mesinnya bisa dijamin beda ama vega zr palagi gigi rasionya yg sudah pake standart balap

    Guest
  17. @32,emboh:namanya juga mesin legendaris,bos..yg penting tarikannya,terbukti handal 2dekade…toh yamaha juga bikin mesin ‘jadul’ juga to sekarang?
    😀 😀 😀
    Salam dari penggemar neotech..

    Guest
  18. […] Gak pake lama gw langsung ke TKP, ada berita baru apakan gerangan… Jreng…. Bener juga, ini blog memang jempolan. Beberapa menit yang lalu mo cari info tentang Lorenzo yang datang ke Indonesia, menit berikutnya langsung dikasih tahu ama Mas Taufik… Kalo mo tahu lengkapnya pantenga aja ke http://ninja250r.wordpress.com/2009/11/30/jorge-lorenzo-brand-ambassador-new-jupiter-z/. […]

    Guest
  19. Mantab gan, katanya all new, baju ama mesin baru.gw ga ngerti mesin sih, yang penting baju dulu deh, toh di kota ga bisa ngebut.

    Guest
  20. “… untuk menghadapi era berdarah-darahnya persaingan penjualan motor bebek di tahun depan. ”

    serem amat bahasanya.. wekeke..
    btw, Koboi ga poto-2 ama Lorenzo neeh..?

    Guest
  21. wahhhh…..
    hebat banget sekarang YAMAHA….
    ga cuma bintang2 ja yang keren dan hebat…,tapi Juga Motornya semakin keren,Gesit,dan Pastinya Ga Kampungan banget….
    SUKSES UNTUK YAMAHA…
    SUKSES JUGA BUAT VALENTINO ROSSI DAN JORGE LORENZO…
    🙂

    Guest
  22. keren ne yg punya warung.
    he 3x
    sekeren infonya.salut bwat mas taufik.
    btw hargane brapa ne maz ?????????
    semoga g kayak vega zr yang tarikannya kalah sama vega r.
    tetap menunggu yzf r 15 nya .
    qira2x berapa abad lagi mas taufik ??????????????????
    tanyain ke ymki lg.
    itung2x iuran 1 pertanyaan agi.
    waduh ……..
    maz taufik jadi bloger dengan pertanyaan terbanyak lagi nieh…
    tanks mas taufik.

    Guest
  23. kenapa gak pake mesin 125 cc aja yah. Knp masih pake mesin Vega ZR? masalahnya gw pernah nyobain vega ZR kok berat tarikannya, masih bagusan Abs revo kemana2.

    Guest
  24. Nggak mahal koq datengin ambassador, kan udah dikontrak prinsipal, lagian bukan ke negeri kite aje….ambassadornya pasti ke negara-negara asean lainnya. Honda cukup cet nya aja yang mirip tunggangan Dani… walah…walah…ngirit banget….Cost untuk menarik kostumer 3 x lebih mahal dari pada mempertahankan…lama lama memang honda bisa ditinggalkan… Bravo Yamaha….

    Guest
  25. ^^
    Shogun or supra kalah keren
    walau ccnya lebh kecil sya ykin perfotmanya ga kalah!!!
    apalagi da ditambahin fitur2 yang menwan..bosan liat supra!!! pingin yg fresh!!
    soal mesin jangan ditannya deh jelas beda sama Vega ZR
    pernh bongkr mesin Vega r ama jupiter z lama lum?? kira2 seperti itulah perbedaannya..gigi rasionya ama kualitas pistonya berbeda, da pake standart balap

    go…go…Yamaha semakin di depan

    Guest
  26. standart balap???
    masa jupe z yg ktnya std balap ga bisa ngelawan New SUZUKI SMASH Gw…Smash Gw std tembus 120 km/jam…!!!

    Guest
  27. yamaha itu penipu!!! orang bodoh aja yang percaya ma yamaha…!!!
    vega zr katanya generasi vega yang makin di sempurnakan, jelas2 dari mesin sampai ke body mengalami downgrade!!!… BUKTINYA:
    1. Mesin yg ktnya 115cc itu performanya kalah dengan vega r yg 110cc apa itu yg di namakan penyempurnaan…???
    2. di brosur katanya menggunakan teknologi kopling terbaru, padahal sangat jelas kl teknologi kopling pegas diafragma itu teknologi JADULLL yg pernah di gunakan Suzuki tornado th 96.
    3,vega zr ga ada indikator perpindahan gigi, padahal di vega r ada. apa itu yang di namakan penyempurnaan???.
    4. mika lampu sein depan n mika lampu belakang bukan mika bening spt yg di gunakan vega r, tapi menggunakan mika JADULLL!!!. apa itu yang di namakan penyempurnaan???
    5. kuncinya pun mengalami downgrade. telanjang dan tidak menggunakan pelapis plastik spt yg ada di vega r!!! jd kaya kunci pintu rumah gw aja!!!.
    tetangga gw aja nyesel beli n ga lama lansung di jual… kalau pada ga percaya perhatiin aja iklan motor vega zr di pos kota th 2009 sdh bnyk bgt yg jual, sehari aja iklanya bisa sampai 16 mtr. knp banyak yg jual? ya karena mrk kecewa membeli motor PAHE tsb…

    Guest
  28. coba SUZUKI mana ada produk2nya pahe…???
    yg namanya pahe/ paket hemat itu adalah suatu motor dengan kapasitas cc sama dan di jual dengan harga lebih murah, makanya ga heran kl banyak mengalami downgrade. contohnya: vega r adalah pahe dr jupe z, vega zr adalah pahe dr all new jupe z. kl honda: fit x adalah pahe dr revo….pokoknya SUZUKI NO 1…..

    Guest
  29. Suzuki memiliki ‘modal’ yang cukup untuk melakukan gebrakan. Terbukti dengan dilancarkannya program Suzuki 3 tahun gratis biaya service dan oli, yang merupakan tindakan yang sangat berani. Disusul lagi dengan adanya kebijakan ‘Recall-system’ secara blak-blakan dan terbuka untuk semua produk Suzuki. Luar biasa. Suatu hal yang sepertinya ‘haram’ hukumnya bagi produsen, malah dilakukan oleh Suzuki. SUZUKI adalah Pionir, ingat siapa yang paling dulu menerapkan sistem pengaman kunci kontak ? Suzuki. Siapa yang memiliki bebek berkapasitas paling gede ? Suzuki. Siapa yang lebih dulu menerapkan sistem cakram depan belakang pada bebek ? Suzuki. Siapa pabrikan yang paling dulu berani menjamin produknya selama 3 tahun yang lantas menjadi acuan pabrikan lain ? Suzuki. SUZUKI IS THE BEST…..

    Guest
  30. @proud2 be biker: si lebay .ah bukan marketing yamaha, tp dia konsumen yg sgt kecewa sm vega zr tp krn ud terlanjur beli, dia ga mau kecewa sendiri, jdnya dia bagus2in zr deh, biar org tertarik n beli, so dia ga kecewa n merana sendirian krn udah beli zr yg terbukti motor downgread…
    liat aj di koran poskota, byk bgt zr baru, msh itungan bulan, ud pd dijualin…..
    @lebay.ah : lebay lebay lebaaaayyyyy…..
    Muakakakakakkkkkkkkk

    Guest
  31. tp sayang jarang yg beli ngeliat performa…
    rata2 ngeliat tampang…! emang klo harga nya segitu kelewatan bgt…! takut nya byson jg gile harganya…bisa2 berpndah hati..nih…! nungguin suzuki..hehe…

    Guest
  32. Go…Go…Go…VALENTINO ROSSI dan JORGE LORENZO….. Yamaha semakin di depan, Honda makin ketinggalan hehehehee….

    Guest
  33. motor baru tapi jlek’na
    hahaha

    k’laut aj

    mending honda
    irit da nyaman d’kendali

    klo ga ad rossi yamaha slalu d’blkang

    Guest
  34. Kagak ada motor yg emang bener2 Oke… yg Oke tuch ma cuman ridernya doang… Aa’ Valentino Rossi bisa nunggangin Yamaha YZR-M1 gila2an kyak geto trus juara dunia ngalahin rider2 yg laen…lah wong Aa’ Rossi meastro MotoGP yg laen mah nunggu Rossi pensiun dulu kalo mo Juara Dunia MotoGP..he….he…..he… Go..!!! Yamaha..!!!

    Guest
  35. @nasar: Yamaha Ga ada apa2nya kl ga ada Rossi..!!! kl Rossi ga gabung ke yamaha mgkin skrg yamaha udah BanGkrUuuuut… dulu wktu Rossi di Honda, mana perrnah yamaha juara 1. apalagi Juara Dunia…. jadi para pemakai motor yamaha ga usah belagu bangga2in motornya…. motor jelek aja… Banggain tuh si The Doctor 46…

    Guest
  36. @Rowley: Agree…!!! Rossi ma mau pake motor apa aja pasti juara 1… jadi hanya orang BODOH dan GUObLooooooooOOOOOK yang bangga2in yamaha… kasian…ckckckckck….

    Guest
  37. Desember 3, 2009

    yamaha itu penipu!!! orang bodoh aja yang percaya ma yamaha…!!!
    vega zr katanya generasi vega yang makin di sempurnakan, jelas2 dari mesin sampai ke body mengalami downgrade!!!… BUKTINYA:
    1. Mesin yg ktnya 115cc itu performanya kalah dengan vega r yg 110cc apa itu yg di namakan penyempurnaan…???
    2. di brosur katanya menggunakan teknologi kopling terbaru, padahal sangat jelas kl teknologi kopling pegas diafragma itu teknologi JADULLL yg pernah di gunakan Suzuki tornado th 96.
    3,vega zr ga ada indikator perpindahan gigi, padahal di vega r ada. apa itu yang di namakan penyempurnaan???.
    4. mika lampu sein depan n mika lampu belakang bukan mika bening spt yg di gunakan vega r, tapi menggunakan mika JADULLL!!!. apa itu yang di namakan penyempurnaan???
    5. kuncinya pun mengalami downgrade. telanjang dan tidak menggunakan pelapis plastik spt yg ada di vega r!!! jd kaya kunci pintu rumah gw aja!!!.
    tetangga gw aja nyesel beli n ga lama lansung di jual…
    yamaha=penipu… pemakai yamaha=ToloL karna mau aja di tipu ma yamaha…wkwkwkwkwkwk….

    Guest
  38. WEW…………….
    mantab deh buat YMKI
    emang YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN
    w aj ada 2 jupiter z new
    yg biru sama yg merah

    tarikannya manteb bner
    apalagi pake pertamax plus

    TOP MARKOTOP

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here