Pada kesempatan launching Jupiter Z kemarin seorang wartawan bertanya kepada Lorenzo mengenai rivalitasnya dengan Valentino Rossi. Dan Jawaban yang diberikan oleh Jorge sungguh diluar dugaan . . . cukup dewasa untuk seorang bujangan 22 tahun yang steriotipenya meledak-ledak. Berikut petikan pertanyaan dan Jawaban Jorge . . . silahkan disimak dan jangan lupa tulis komentar bro semua . . .

Q : what do you thing about vale’s comment on bbc that Fiat yamaha team shoud choose between Valentino orΒ  you in 2011? and what is your plan in 2011 . . . will you still stay with Fiat yamaha or thingking about moving to other team? what is your point of view about the rivalry between you and valentino Rossi inside and outside the track?

A: wellΒ  . . . i have alot of respect (to him), because he’s the champion, he’s a nice guy, very charismatic, and won 9 titels. if he really say that . . . its the opinion of him not the Yamaha that have to decide which rider they are going to use next year. I tried to be fine with other people, and with the riders too. because it is better to get a good relationship to other people because you never know about what gonna happen if someday you need help. Vale is a good guy, the only problem is because we want to win. Maybe we can get closer

Taufik of BuitenZorg

Translasi :

pertanyaan : Gimana sih pendapatmu tentang komentar vale di bbc bahwa Fiat Yamaha harus memilihnya atau kamu ditahun 2011? dan gimana sudut pandang mungenai rivalitas dirimu dengan Vale?

Jawaban Jorge : well, saya sangat menghormati vale, Valentino adalah Juara dunia, pria yang baik, sangat karismatik dan juara dunia 9 kali. Jika Ia benar-benar mengatakannya (kupikir) itu hanya pendapat pribadinya, bukan Yamaha yang harus menentukan rider mana yang harus dipakai tahun mendatang. Aku berusaha baik pada semua orang dan juga sesama rider. Karena alangkah lebih baik menjalin hubungan baik dengan orang lain, karena kau tak kan pernah tahu bahwa suatu hari kau akan membutuhkan bantuan. Vale adalah pria yang baik. Masalah (rivalitas) ini hanya dikarenakan kedua dari kami (sama-sama) ingin menang. Mungkin (di masa mendatang) kami akan semakin dekat.

54 COMMENTS

  1. setelah saya amati, sepertinya ada rasa takut dihati pale trhdp loren. Sampe2 pale ksh pilihat trhdp team fiat yamaha, pilih pale ato loren? MENURUT PENDAPAT GW nih, ternyata hebatnya skill pale gak seramah hatinya. Iri n dengki masih bersemayam dihatinya, gw jd inget bgmn pale bajak sponsor CAMEL dr BIAGGI agar biaggi kehilangan sponsor dimotogp tp setelah pale pake camel, pale malah gk juara dunia, kualat tuh pale.. GO LORENZO, IZO, IZO, IZO.. Asyiknya rame2. πŸ˜›

    Guest
  2. @Elektra
    betul bro . . .kalo nggak salah BBC sendiri sudah meralatnya . . .

    nah wartawan yg bertanya sat di Hotel four season itu bertanya berdasarkan rumor rivalitas pertama yang akhirnya diralat πŸ˜€

    gak tau niy..kenapa sekelas BBC selalu aja buat Blunder..setelah heboh menyiarkan rekayasa gambar saat kampanye Di Iran . . .sekarang BBC kepleset di MotoGP . . . tapi yang terpenting adalah gimana sikap lorenzo tentang rumor ini he he he eh πŸ˜€

    Administrator
  3. @xxl123
    wkekekek…telat start engine lg th bro…
    lorenzo jelas bkl membanggakan,kykx persainggan bkal mkn ruame aje.

    Guest
  4. klo di lihat dari segi positif nya…! kata2 rossi…baik buat kedua nya loh..! selagi lorenzo dan rossi masi di yamaha…lorenzo bakal tetep jadi anak bawang..! klo misalnya salah satu pindah…mereka bisa beradu skill dengan adil..! rossi tahu kemampuan dan keinginan lorenzo…sesama pembalap pasti ingin mendapatkan peringkat no.1..!

    pulang dolo…ngantuk

    Guest
  5. koreksi dikit:
    “Rivalry”, bukan “Rivality”.. there’s no such word..
    untung orang itali.. sama2 ora mudeng.. hehe

    Guest
  6. ga di translet bahas jawa suroboyonan yak….. xixixi
    cak Loren mudah2an dirimu bisa pertamax taon depan….. kalo enggak cari pertamax dimari aja…. xixixi

    Guest
  7. kemaren ada pernyataan gini:
    “…jika saya orang Indonesia, tentu sudah menjadi juara sirkuit…”

    agak gimana gitu

    Guest
  8. @hartchenko
    Sebenernya hampir setiap bule klo ngomong diawali “Well…”
    Apalagi klo dlm sesi wawancara gitu
    πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Guest
  9. Salam kenal Pak Taufik n smuanya.. Wah3x.. Bersaing secara positif + sportif.. Makin salut, walaupun msh ngefans sm rossi..

    Guest
  10. ^^ Kalo diterjemahkan juga jadi “Baik, saya sangat menghormati vale, Valentino adalah Juara dunia, pria yang baik, sangat karismatik …”
    Agak aneh kedengarannya. πŸ˜€

    Guest
  11. menurut saya, profesionalisme J-Lo yang bikin dia secara dewasa ngomong seperti itu tentang Rossi. coba kalo dia ngomong grusa-grusu, meledak-ledak, n apa adanya tanpa direm? wah itu jadi konsumsi media abis-abisan tuh. belum lagi, ditambah dengan kondisi internal yamaha yang pasti panas. ya mekaniknya jadi ogah nyetelin motornya, mogok. manajernya pasti kecewa berat.. n bla…bla…. akhirnya gak dipake yamaha lagi deh…. just my two cent opinion….

    Guest
  12. @puwi
    Awalan “well…” Pada omongan wong bule ndak bisa diartikan jadi “baik”
    Kalo di indonesia-kan kira2 jadi “yaa..” Atau “hmm..”
    Same words, different meaning..
    Begituuuu… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    (Lah jadi belajar bahasa inggris jee)

    Guest
  13. mungkin saja rosi berharap bisa bersaing dgn lorenzo tanpa beban dari kedua belah pihak karena berada dalam 1 atap (karena kalau dalam 1 atap terlalu banyak rumor yg beredar ntah itu menyontek setinganlah, kecemburuan karena rosi di prioritaskan atau hal lainnya). atau mungkin rosi memberi kesempatan pada lorenzo untuk berkembang lebih baik daripada rosi dgn bersaing secara sehat dan lorenzo bisa membuktikan bahwa gw (lorenzo) bisa jadi juara dgn motor (merk) lain seperti halnya rosi dulu.
    barangkali saja kita terlalu melihat sesuatu itu dalam sudut pandang yang sempit yang negatif pdahal bisa saja maksud dari rosi itu jauh lebih baik dari sangkaan semua orang. sebab kalo aq pikir kayanya rosi ga akan sejahat itu (dalam arti iri), mengingat reputasi dia selama ini.
    iya toh, kang?

    Guest
  14. wah jadi pengen cepet2 tahu depan nih buat nonton motoGP

    @fraz
    permulaan well sama kaya mas tri di artikelnya…

    @nick
    dibalez nang kene ae pakde….
    alasannya sama…
    huekekekekeke

    kerja opo to koq lega gitu…
    ngelamar calon ya…
    xixixixixi

    Guest
  15. setelah saya amati, iye pale gk jahat(iri). Cuma sikut2an doang (kyk main silat aje, wkwkwkwk) sikut2an ma biaggi, jg prnh sikut2an ma sete ktk lg balapan meski akhirnya pale yg menangkan race. Cmiiw

    Guest
  16. gue belum yakin ama lorenzo. paling kalo pindah motor bisa melempem. hayden contohnya. gak beda, stoner dulu juga cemen, begitu ke ducati baru bersinar.

    rossi doang yang pindah tetap jago

    Guest
  17. @kornet
    Wkwkwkw
    Galat itu nama lain race
    -galat mobil
    -galat motor
    :mrgreen:

    @pengamat
    Ya Iya lah donk
    Sikutnya pale kan panjang kyk dhalsim bs molor modod
    wkwkwk

    Guest
  18. @nick

    Setelah saya amati, wkwkwkwk.. Pale si fantastic yg jago BALAP n jg jago NYIKUT lawan ktk race berlangsung dunk bro? πŸ˜‰ wkwkwkwk

    Guest
  19. Great…!!!
    Tambah cayang dweh ma Lorenzo, sayang kalo Yamaha membuang Vale, Lorenzo, ma Ben Spies…
    GO LORENZO GO…!!!!!!!!!!!!!!
    Luphyu poreper..hehehe…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here