Suatu ketika seorang montir sedang membongkar sebuah superbike 1.000 cc bermesin 4 silinder sejajar. ketika itu pula seorang Dokter spesialis bedah datang menghampiri workshop sang montir. melihat Sang dokter bedah hanya melihat dari kejauhan, sang montir pun berkata :

halo Dok, kau mau lihat apa yang sedang ku kerjakan?

Sang dokter dengan perasaan ingin tahunya mendekati sambil terus memperhatikan asyiknya sang montir yang sedang menimang-nimang silinder-head superbike itu. Merasa tingkah lakunya diperhatikan, sang montirpun berkata dengan pride nya :

Lihatlah dok, mulai sejam yang lalu aku mebongkar mesin 4 silinder sejajar ini, melepas silinder headnya, melepas klep dan piston nya, memperbaiki kerusakan, megembalikannya lagi ke tempat semula, dan mesin motor ini pun akan terasa seperti layaknya sebuah motor baru. Karena kau seorang ahli bedah, Yang kau lakukan kalo boleh dibilang mirip-mirip kan dengan yang sedang aku kerjakan ini,  dok ? Tapi mengapa pendapatanmu bisa enam kali lipat lebih banyak dari pendapatan ku?

Sang Dokterpun tersenyum, mendekat ke arah telinga sang Montir seraya berbisik :

Sudah pernahkah kau lakukan semua hal ini ketika mesin Motor ini hidup?

Sang montir pun silent mendengarnya, semantara sang dokterpun berlalu dengan kepala tegak laksana menang dari peperangan. Padahal Selang semenit kemudian ada sebuah kalimat yang ingin diutarakan oleh sang montir . . .tapi sang dokter bedah sudah berada diluar pintu workshopnya . . . kalimat itu adalah :

“pernahkah dokter menghidupkan kembali yg sudah mati”

* kalimat terakhir nggak ada di majalah . . . . apdet dari komennya thwuerhouwnguisth :mrgreen:

Semoga menghibur.

Taufik of BuitenZorg

* di sadur secara bebas dari majalah superbike edisi Januari 2010

36 COMMENTS

  1. setelah saya amati, jelas aje penghasilan mekanik lbh kecil coz simekanik cuma nimang silinder head. Coba kalo simekanik menimang blok silinder ato blok mesin superbike ntu, pasti gajinya lbh bsr dr dokter.. Huahahahahaha.

    Guest
  2. Ahahaha
    Tiap komen gak bc artikele..
    Btw gadgetna mana bro?
    Mau tanya camdig termurah tp bagus..
    Hari ini tour neh.
    Rute 200km.

    Guest
  3. @18
    celeengan maaneeh…!!
    nak kbiasaane pakDokteL mbedah celengan, penghasilane malah dikit pa’Lek..
    Lhawong isie cuman recehan, paling2 y menthok dpt seribuan lusuh krn kena uyhel2.
    Mblayu aaahh…..

    Guest
  4. Sebenarnya mekanik itu gajinya lebih besar dari dokter andai saja dia tidak bekerja di tempat yang salah, maksud saya kalau dia bekerja di paddock Rosi atau Losrenso gajinya pasti lebih besar!

    Guest
  5. jawaban dokter itu singkat saja sebenarnya (kalo pertanyaan itu jadi diajukan pada dokter itu) “Soalnya manusia ga ada tombol on/off nya…”
    he…he…he……

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here