Saat saya mempublish pertama kali pengumuman acara HUT KoBOI yang Insya Allah akan digelar Ahad besok Lusa banyak bro yang menanyakan makna sponsor utama Honda dalam acara ini. ” kenapa sponsornya AHM?” merupakan salah satu pertanyaannya . . . bahkan beberapa sampai memperkirakan motif lain  dengan munculnya Honda sebagai sponsor utama . .. yahh semua itu wajar-wajar saja, terlebih belum ada penjelasan. Semua ini sebenarnya berawal dari kesepakatan KoBOI saat Kopdar Cipete yang digagas Mas Tri untuk menyelenggarakan semacam acara Kopdar akbar di hari Ulang tahun KoBOI.

Nah kebetulan saat itu Hanya Utusan pabrikan Honda dan TVS yang hadir memenuhi Undangan. Gayung pun bersambut, secara Unofficial Honda menyatakan siap berpartisipasi, walau KoBOI belum mengetahui dalam bentuk apa jenis partisipasi ini. Ndilalah, ternyata selama berjalannya waktu persiapan dilakukan . . . . dan turunlah keputusan resmi Honda . . . menfasilitasi secara Total masalah sponsorship !! KoBOI pun mencoba berfikir jernih, keputusan honda pun disambut positif KoBOI .  . yang penting acara temu Blogger-Pengunjung Blog bisa berjalan maksimal

Gimana dengan Yamaha . . . yang Kutahu Yamaha Pun  mengetahui hal ini dan secara unofficial Via komunikasi dengan SL.com menyampaikan rasa maklum akan keputusan Honda untuk memfasilitasi HUT KoBOI pertama ini, seraya tetap membuka tangan lebar kesempatan hubungan dengan mereka di hari mendatang . . . hmm memang bila kita pikir,  karena suka-tidak suka semua pihak pun tahu, secara Historis KoBOI terbentuk saat Kunjungan Blogger Motor ke Pabrikan Honda di Cikarang setahun yang lalu. Begitu Pula dengan pabrikan TVS. Yup selama ini memang terasa baru lima pabrikan (Honda-Yamaha-TVS-Piaggio-Ducati)  ini yang secara intensif melakukan hubungan langsung dengan KoBOI . . . mudah mudahan makin hari makin kuat hubungan silaturahmi antara Blogger dan seluruh pihak pabrikan . . .  demikian konfirmasi dari saya sebagai salah sorang member dari KoBOI

Taufik Of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. semoga AHM bisa memberikan persembhn yg terbaik shngga acaranya dpt terlaksana dgn baik dan sukses juga… amiin,. slm knl mas taufik, bro and sis semua… 🙂

    Guest
  2. mas taufik….kenapa gak bisa ngunduh petanya nya yah…maklum gak tau daerah cipete neh..dah tanya temen2..dr kemang sich deket…cmn tetep aja binun….

    Guest
  3. “KoBOI pun mencoba berfikir jernih”

    mang sebelumnya mikirnya gak jernih ya mas kalo honda yg jadi sponsor utama

    hehehe…

    Guest
  4. Yah…. Kalo kaos mah dipakai buat riding bisa paru2x basah om….
    Gimana kalo jaket ajah……???
    Permintaan cukup kirim via email aja….
    Gimana….??? Mau mau mau……???

    Guest
  5. @Mas topik. Kaosnya ngadain bwt yg ga datang.
    pertama2 kaos. trus jaket. trus tar sticker buat motor. kali ketemu di jalan.jadi kenal
    Btw cepet ditongolin gerbong 3. Udah dibuka ama shark. Kelamaan jadi basi.

    @all
    Btw karena belalang tempur dah dijual ma M. Ishak. Mulai hari ini saya gak pake topeng. Alias gak pke Masked Rider/M.R.
    Jiah…emang siapa gue

    Guest
  6. ya… setuju. saya menerawang bendera KOBOI atau INDOMOTOBLOG bisa semakin luas kibaranya… tp semuanya dibangun atas spirit Biker brotherhood. bukan komersil… keep brotherhood… salam kenal semuanya..

    Guest
  7. Tiketnya sih dapet…

    Tapi tanggal 14 besok, GMC-UI yang saya ketuai, ada acara di sukamantri…

    Gak bisa hadir dah 🙁

    Guest
  8. masih ngarep stiker e smashkin di depan lek giri wae,palagi kalo dibuatin kaos gratis,apes2nya kaos kaki gratis wae lah,sing penting cap smashkin di depan lah.pripun lek giri??

    Guest
  9. @18 xb
    Kayaknya yang menonjol pasti ada deh Bro…
    Lha mbak²nya yg ada disana kan pada
    menonjol…

    xixixi..
    upsss

    Guest
  10. Yang penting para “KoBOI” harus netral dalam mengambil kebijakannya. Jangan ada istilah “pesan” sponsor ya…

    Guest
  11. kita ndak usah berpikir negatif lah. . . kenapa cuma honda yang jadi sponsor.
    justru menurutku langkah honda sangat cerdas dalam mendekati konsumen, dari acara seperti ulang tahun inilah diharapkan akan terbangun komunikasi dua arah antara produsen dan konsumen.
    dan kenyataan honda yang menjadi first mover untuk mensponsori acara seperti ini dan ini benefit yang luar biasa buat honda.

    meski aku “mantan ” pengguna honda tapi aku salut dengan langkah honda dalam membangun komunikasi dengan konsumen melalui para blogger.

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  12. Walaupun “tidak ada makan siang yang gratis”, kita berharap seh para KOBOI tetep NETRAL & MERDEKA; gak miring ke kiri atau ke kanan. Tetap menyuarakan suara konsumen R2 di Indonesia.
    Met Ultah. Moga panjang umur….dan sukses selalu!

    Guest
  13. siapapun sponsornya.. yg paling penting itu dokumentasinya.. hehehe..

    si HIU(Shark) dah buka daftar penumpang gerbong ke kondektur karcis.. fotonya liveshot aja pas Gath. KoBOI biar ga bisa dandan dulu.. wekeke..

    Guest
  14. @44 xb
    Iya mas…
    Besok (nanti:Red) geng KoBOI mau “menonjolkan”
    punya-nya masing²…. hehe..
    Lha punya sampéan ada nggak yg mau ditonjolkan
    hehe….
    Lanjut…. GAN

    Guest
  15. saya setuju untuk bikin Jaket Indomotoblog..
    tapi ntar,ada embel2 jabatannya “para komentator” xixixiixiii…
    (ngarep Beneran :mode on)

    Guest
  16. *biar tambah pengen..
    GoodyBag isinya ada Kaos warna hitam bersablon lambang KoBoI di bagian depan..
    (tapi bagian belakang di isi lambang “Sayap” + tulisan Honda gede banget, hehehehe..)

    si AseenBonsai ngeborong hadiah..
    si Jomblo sibuk cari celengan..
    Eyang Edo(RSA) + Bro Nadi jadi yg bikin rame Acara..

    yg punya warung Ijo? lagi sibuk poto-2..

    Guest
  17. Wah boleh tuh kaos KoBoi nya..saya pesen satu deh mas…hahaha..
    Btw kmaren pas mau buka email buat ambil tiket ,ehh malah lupa pasword nya..ya udah wassalam aja..ahirnya skarang ganti email dahh…

    Guest
  18. sebenarnya gak bawa tiket juga gak masalah karena data di Kita ada lengkap juga . .. yup nanti akan ada mekanisme masalah kaos . .. pokoke semua untuk pengunjung blog 😀

    Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here