jump to navigation

Bebek Honda Dimodif Supermoto . .. hmmm Kreatif !! February 21, 2010

Posted by Taufik TMCBlog in : custom bike, Honda , trackback

Kembali dari ajang HUT KoBOI. Di Pelataran Depan dipajang beberapa motor gede dan beberapa motor harian yang merupakan maskot motor dari komunitas Undangan. Salah satunya adalah custom Motor Bebek Honda menjadi Trail jalanan atau yang lebih dikenal dengan Supermoto. Saya Nggak tau apa jenis bahan dari Motor bebek ini. Menurut saya Pribadi (IMHO) lakon  kustomisasi motor ini cukup pas. Mulai dari dimensi, pemilihan part, sampai detail finishing tidak ada yang memiliki kesan berlebihan. Kayak apa sih detailnya mari kita bahas.

Ok kita mulai dari Dimensi . . . Kustomisasi ekstreem, bukan berarti merombak dimensi motor se enak udele dewe . . . terlihat nggak ada pemaksaan terhadap ukuran dimensi, modifikator masih berfikir logis dengan men-singkronisasi dimensi motor dengan dimensi dapur pacu yang imut. So Mini Moto memang sebuah keputusan garis desain yang cukup tepat. Kebayakan mid set jika supermoto maka bannya akan diseting menjadi ring 17″ . . . Nah kembali sang Modifikator terlihat jeli, ia lebih memilih ban ring 14″ ketimbang ban 17″ dan terlihat memang cukup masuk akal dan terlihat lebih proporsional, cmiiw

Pemilik Motor ini masih mempertahannkan sasis underbone khas bebek, ini dapat bro lihat sendiri jejaknya, perkara pemanis ditempelkan pula deltabox kustom dari Fiber Glass, sehingga aura CRF nya tetep dapet . . . nice. Swing arm belakang tidak memaksakan swing arm limbah yang belum tentu kompatibel dengan sasis bebek, sang modifikator lebih memilih meng ‘kondom’ nya dengan fiberglass . . .pointnya dapet !! . Salah satu part high end yang digunakan adalah Sok Trail Upsite down . . . ini pun sepertinya dipilih yang proporsional . ..  saya sempet mencoba tingkat keempukan soknya, dan memang nggak terlalu keras ketimbang sang modifikator memaksakan penggunaan limbah trail cc besar

Rem depan dan belakang mengadopsi tipe cakram, akan tetapi kembali sang modifikator nggak berlebihan dengan memasang kaliper multisilinder. Cukup kaliper satu Piston di depan dan belakang. Ok beralih ke dapur pacu . ..  saya nggak tahu apakah  mesin bebek Honda ini sudah mendapat perlakuan peningkatan performa berupa bore up atau sebagainya, tapi terlihat penataan part pendukungnya cukup apik. bro dapat lihat penempatan arah inlet karburator yang posisinya agak di ubah orientasinya menjadi ke samping ditambah dengan pemilihan filter udara tipe turbine . . . smart choice !! apresiasi tinggi bagi pemilik dan Modifikatornya !! tinggal tambahin kaca spion plus lampu sen tuh, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. luxferre - February 21, 2010

pertamax

2. luxferre - February 21, 2010

komen nyusul…hehehe…

3. denbagusengarso - February 21, 2010

entuk no piro ki…

4. luxferre - February 21, 2010

keren motor nya,..

5. luxferre - February 21, 2010

@3
no. 3 mas,… hehehe…

6. vozy hankook - February 21, 2010

apiiik yo mas ..modif e..dadi pengin inyonge,,,

7. vozy hankook - February 21, 2010

mlayune piro kuwi…nganggo mesin grand ..ya

8. Kidu - February 21, 2010

Yah Telat. . .
Btul tu Mas. . .
Gak ad kaca Spion n Lampu Sein. . .
Gak Safety Tu. . .
:)

9. maskurmambang - February 21, 2010

ooo itu Astrea Grand kan

10. reza - February 21, 2010

ck…ckk…..kirain dah 5 bsar :-(

11. Jabrik - February 21, 2010

best 10!

12. maskurmambang - February 21, 2010

Wah lumayan komentator ke -4
ngomong2 itu siapa pemiliknya mas, habis berapa buat modifnya

eh itu dibawa jalan di jalanan? lampu ama seinnya ada apa nggak, di gambar nggak kelihatan dengan jelas,
apa yang bulatan di bawah angka 18 itu lampu, lha terus seinnya mana

13. Jabrik - February 21, 2010

abis berapa duit tuch Om :? (tertarik mode:on)

14. arief yvc-c - February 21, 2010

15 besar lumayanlah……….

15. luxferre - February 21, 2010

0wh,..itu grand to,.

16. tongsam - February 21, 2010

grand…!!!

ada gak sih mesin satu pabrikan yg lebih bandel dr mesin grand kecuali prima limited…?

gimana dengan pabrikan lain..?

mohon bantuan dari suhu..suhu di warung ini, maklum new bie.. :-)

17. Washid - February 21, 2010

Tuh motor kayaknya pnah mejeng di motorplus (maaf lupa edisinya) n kalo ndak salah jg modifikatornya wardoyo dr G2C depok

18. Taufik - February 21, 2010

@Maskur
Yup bulatan kecil dibawah angka 18 itu headlamp . .. kyaknya pakai jenis projector, cmiiw

@Tongsam
ADA Bro !!
mesin Honda WIN . .. atau meesin Astrea Prima, cmiiw

@Washid
sptnya githu . . . ada stikernya tuh di shroud kiri

@All yang nanyain budjetnya
wah kelupaan nanya sama yang empunya motor bro, maap ya xixixiixxi :mrgreen:

19. kompresi kempos - February 21, 2010

horre 50 besar……!!!

20. lekdjie,dab.. - February 21, 2010

biasane guspur demen yg beginian..

21. nick69 - February 21, 2010

Nyimak di twenty one
:mrgreen:

22. alrozi - February 21, 2010

whusss… keren… grand bebas banjir….

23. heri26 - February 21, 2010

bener tuh, kurang spion sm lampu sein… kl ada pasti tambah ok

24. Elektra - February 21, 2010

Absen aja…
Taraku mbahas sp jebulane grand

25. dimaz_13 - February 21, 2010

iya mas, mesin Win emang bandel, temen saya juga modif Win jadi trail buat ngelibas jalanan rusak yg sering dia lewati, mantap dah, sayang saya blom punya foto nya

26. pendatang baru. - February 21, 2010

mencoba lintasan………..

27. apdri - February 21, 2010

keren modifnya…
kalo honda cb/gl dimodif monosok ada ga ya…

28. Onthel - February 21, 2010

honda win, bener tuh, lebih mantep kalo dimodif trail.
(dah dijual ya mas?)

29. zacky_master - February 21, 2010

reading article …

30. sehat serasi - February 21, 2010

Thanks infonya…
Ingin mengetahui hari kematianmu…?
http://tips-mempercantik-blog.blogspot.com/2010/02/ketahui-hari-kematianmu.html

atau ingin ngetes pasanganmu…
kunjungi http://resep-cinta.blogspot.com/2010/02/kalkulator-cinta.html

31. nadeak ck - February 21, 2010

kalo di tempat q mas. ni dah biasa malahan di ajang balap trail banyaan satria 120 yang d modif. keren juga sih.

32. bejo - February 21, 2010

lumayan

33. hadiyanta - February 21, 2010

sip mas, setidaknya motor kuwi isih ono wudele. pas.

34. (^_^)...! MoyseventeeN - February 21, 2010

Absen dulu ah…!

35. andikaQren - February 21, 2010

KMI masukin Dunkk KSR 110 nya kan mesin bebek juga he 2 irit musim banjir nih

36. pemain baru - February 21, 2010

hidup ahm

37. andrie - February 21, 2010

mantbb gan modif’y…..
ngabisin dana brp tu …..???

jelsin juga donk data modif n bengken modifannya…..

38. mbahe - February 21, 2010

hhhemmm…..mbikin ngilleeeeerr…
ini klo biaya modip d total, bisa bwuat beli motornya smpe 3ekor kaleee……

39. bisnisgueonline - February 21, 2010

keren..tapi kurang suka dg motor model begitu.

40. monde - February 21, 2010

kawasaki blitz model trail juga ada yg dijual di sorum.. masih baru malahan.. kalo di bdg modifikasi kyk bgini bnyk.. tinggal plug and play

41. Ay - February 21, 2010

Gw malah tersepona liat astrea prima ya ada disampingnya, msh mulus kyknya… :-D

42. Shakti - February 22, 2010

Bro, makasi ye udeh masukin foto gue …hahahahahahahah jadi kayak model….Temen2 AHJ ada event Safety Riding kemarin. Mau numpang kirim artikel bisa?

43. Taufik - February 22, 2010

@Pak shakti
silahkan kirim ke taufiknmotorcycle@yahoo.com

44. yahonsuwakanja - February 22, 2010

sayang sekali tekukannya knalpot kurang rapi….

45. Lord Ubay - February 22, 2010

ehem mesinnya gak tahu ya dimodif atau ngak, gak papa lah yang penting kece.

46. guspur - February 22, 2010

Hehehehehe… nice! nice!….
Motor mini tampil maksi… :)

Nih Mas, takkasih temen mejeng…

http://i212.photobucket.com/albums/cc54/GUSPUR_2007/IMG_9952.jpg

:)

47. guspur - February 22, 2010

Kalo ini yg bikinan bule… :D

http://i212.photobucket.com/albums/cc54/GUSPUR_2007/Derek_SuperMoto-796811.jpg

*cesssss… cessss…. =P~

Sniff… sniff…

48. inznan - February 23, 2010

kaya e ntu mesin honda grand de

49. Taufik - February 23, 2010

walah guspur, muncul langsung tebar foto2 indah xixixixixi

50. guspur - February 23, 2010

@mas taufik
Hehehehehehehe… kan buat nemenin mejeng foto yg di artikel… :) biar saling menginspirasikan… ;) basic mesinnya sama2 C-series pulak… Kl yg bawah sih kl gak salah basisinya KLX110… CMIIW

Sniff… sniff…

51. Taufik - February 23, 2010

yang basisnya Honda win kayaknya lebih garang yah Gus?

52. guspur - February 23, 2010

@mas taufik
Lha justru Honda WIN skrg banyak dicari salah satunya buat diambil mesinnya dan dibikin trail mini gt… KATANYA sih gigi rasionya beda, walopun sama2 C-series… lebih rapet, jd tenaga ngisi terus dr bawah… walopun top speed gak tinggi, tp buat pencilakan di tlethong gt yg dibutuhin putaran bawah biar gak capek bawanya…

Sekalian saya konfirmasi Mas buat si Kurus yg di bro Imam… kayaknya urung saya pinang, karna EMAN… kondisinya terlalu bagus, sayang buat diacak-acak… :) sampeyan jg pasti gak rela bayanginnya… :D

Sniff… sniff…

53. jawa - April 28, 2010

maknyus cuy….

54. sukro - June 17, 2010

ngikut nrimbung broo…
TOP BGT ja es…

55. ifan_ktb - September 9, 2010

mas taufik..
boleh minta rincian nya nggak…
saya mau modif jg nih,..motor saya supra fit th2003.
mau saya jadiin super moto jg…
bisa kirim ke email saya kan….
makasih..

56. ifan_ktb - September 9, 2010

eh lupa..emailnya ifan_aja@hotmail.com
terimakasih sesuwun2nya… hihihi

57. JongoR - October 6, 2010

Mantabz…
Smakin keukeuh tuk merombak “si mbah” (prima91) menjadi supermoto biar muda kembali…
Salam knal brader..
Mhon rincian perombakan dan perkiraan bajed klo ada..
Hehehe..
Untuk daerah jakarta timur ada rekomendasi tmpat modifikasi ga??
Thnx brader..

58. im_im - October 18, 2010

kira2 abis brapa duit ya bwt modif jupiter z jadi supermoto..?????

59. andii irawan - January 14, 2011

aku juga dong minta rincian sperpat buat bikin honda supra fit2004 jadi supermoto. sam harga ya y kk. tolong kirim ke email saya ya. makasih ya

60. andi irawan - January 14, 2011

minta yg kaya ifan_ktb . ya om aku juga mau. makasih ya



%d bloggers like this: