Belum lagi izin TPT Yamaha Xeon selesai, Honda sudah mengajukan Izin kepada depperind terhadap 3 varian motor barunya dengan kode HONDA NF11B1C1 M/T, HONDA NF11B1D M/T, dan HONDA NCF11A1CF A/T . . . benda apakah gerangan ketiga varian ini? Kompas.oto telah memberikan clue bahwa Kode terakhir NCF11A1CF A/T merupakan varian Automatic (dapat dilihat dari embel-embel A/T) atau lebih tepat merupakan Varian bebek Matic . . . sepertinya benar Honda telah siap menjadi First Mover Varian bebek Matic ini. Note : menurut kompas juga, varian ini akan dibandrol 12-Rp 15 juta per unit.

NF biasanya digunakan Honda sebagai kode varian bebek , NC biasa digunakan untuk varian skutik . . .nah NCF iki opo? yaaaggh gampangnya gabungan keduanya lah . . .bebek Matic, begitu logika saya xixixixi. Awalnya, saya kira keputusan yamaha mengajukan izin TPT untuk Xeon yang banyak orang bilang merupakan varian matic (mio125) akan mengubah strategi Honda yang sejak di awal memang dirumorkan akan lebih dahulu merilis versi bebek maticnya. Apakah Honda masih mempelajari effect dirilisnya Mio 125 terhadap varian Matic mereka terutama vario techno? entahlah . . . kita bahas lain waktu deh, cmiiw . ..  semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. Keduax…

    Bebek lagi bebek lagi, AHM mana Motor Cruisernya ???
    tapi lumayan juga lo ada motor metik tapi tampangnya bebek, Sepesies baru nih kayaknya, moga nasibnya g kaya kakaknya (CS1)….

    Guest
  2. Skrg org honda lg pada sibuk
    Kebanyakan mikirin matic, trus jg lg konsen ma betik
    Tu kata org yg kerja di AHM. oh ya,org situ katanya lembur terus.. :mrgreen:
    Duit’e akeh ki sg kerjo AHM

    Guest
  3. @Komodo
    HONDA NF11B1C1 M/T tuh kode buat Abs. Revo CW
    HONDA NF11B1D M/ tuh kode Abs. Revo Spoke Wheel

    kemungkinan facelift dari Abs. Revo soale kan desain Abs. Revo udah masuk tahun ke 2. BTW untuk Abs. Revo versi Spke Wheel ada perubahan di dashboard. Kalo sebelumnya ada indikator posisi gigi sekarang gak ada. Cuma ada lampu indikator Netral ama Top Gear

    CMIIW

    Guest
  4. carane ngganti emoticon jadi gambar sendiri pegimane,………

    ayo perang,………metik, betik,..benson,……….wkwkwkwkwk

    Guest
  5. Absen sebelum berangkat kerja…

    Wah… event PRJ/ Jakarta Fair nanti.. bisa jadi ajang perang penjualan motor besar2an neh..

    Moga aja ada motor batangan, tapi pake matik… hihihii….
    Kaya piaggio DNA2.

    Honda ngeluarin facelit dulu Mas Taufik..
    Cetakan mesin Betik, masih lom sempurna.. 🙁

    Guest
  6. Apa kapasitas produksi ahm udah siap Mas Taufik? org sampe sekarang aja semua skutiknya masih inden untuk warna2 tertentu. apalagi untuk sutekno tambah gak ketulungan lagi….
    jgn sampe dgn hadirnya varian baru ini justru nambah panjang antrian indennya. akhirnya konsumen kecewa.

    Guest
    • ya nggak bro..
      honda kan kebanyakan yang beli udah imannya kuat ke honda..
      kalo para ortu bilang kalo motor ya honda..

      Guest
  7. @moncer
    brrti yg abs sw betul kastax bakal dbwh abs revo ya? bkn skdr velg,tp jg indikator gigi yg bkl hlg, ky astrea grand aj 🙂

    Guest
  8. Honda kayaknya bernafsu sekali ngeluarin produk mutan ini. Padahal Yamaha lagi incar Vario Series-nya. Kalo Mio X-ion jadi keluar, minimal penjualan Soul+ X-ion bisa ngimbangi Vario+Vario Techno. Di kisaran 50 rebuan. Jika begitu, sulit buat barisan skutik H tahun ini nyalib skutik Y. Lha wong Mio-Beat selisih penjualannya jauh banget.

    Guest
  9. @az147r
    tampaknya begitu, selain itu sekilas ada bbrp penurunan kualitas di bbrp bagian yg terbuat dr plastik. mungkin buat ngejar harga jual

    Guest
  10. Kemungkinan besar abs revo series difacelift bodynya ala waveAT dan pastinya sekalian launching Abs Revo AT donk…
    Menurut ane body ala WaveAT sangat menjanjikan bwt mendongkrak penampilan Abs Revo series… Dr depan ampe belakang jadi lebih manis aja…

    Guest
  11. Om Taufik, konsumen indonesia emang unik, sudah banyak lha om taufik dan om triatmono bahas soal konsumen indonesia melalui pemilihan selera motor di indonesia.

    Soal firstmover, kayanya untuk betic ini masih baru buat konsumen kita, honda dengan teknologi 4taknya yang sukses!, lalu klo dulu kymco jadi 1stmover matic kurang sukses namanya lha terus yamaha dengan mionya yang 2ndmover mendadak terangkat namanya seolah-olah 1st mover sukses!. trus kasus vixion juga spt itu, bisa diblg technologi dan model plus harga jadi penentu, lagi-lagi sukses.
    Nah menurut saya untuk betic ini 1stmover juga sebagai testcase. Makanya yamaha lebih mengedepankan barisan matic-nya dulu ketimbang betic, melihat rekasi dan respon pasar, adem ayem kah atau akan menjadi ramai, jangan akhirnya kasusnya seperti CS-1, gebrakan pertama melambung setinggi-tingginya, lalu turun kembali mengikuti gravitasi.

    Guest
  12. @komeng tator
    ngarepnya sama kayak saya he he he he

    @ayanami
    daftar kemungkinan mongtor baru yang bakalan mejeng di jakarta fair

    facelift revo . . . kubahas besok
    Dtracker 150 . . .mantab niii
    bebek matik Honda . . . first mover 🙂
    Mio 125 . . . cakeb lah
    benson Like . . . alternatip PCX dan Piaggio LX
    benson super8 . . .sporty skutik

    silahkan tambahin . . . .

    @merahjago
    makasih analisanya . . .
    yup kulihat yamaha sudah mendeteksi geliat Honda yang emang lagi geber matic
    so mio 125 sepertinya akan jadi ikhtiar selanjutnya , cmiiw

    Administrator
  13. btw tadi pas brangkat ngantor liat iring2an trailer pengangkut motor Hn, yang mengherankan isinya CS1 semua padahal biasanya CS1 cuma nyelip beberapa biji di antara kerumunan Abs Revo atau Beat/Vario. Trus warnanya seragam semua (ijo tua) n polos tanpa stripping. Kayaknya setelah Polri, sekarang giliran TNI AD kebagian tugas nampung CS1 buat jadi kendaraan dinasnya. Lumayan buat dongkrak angka penjualan CS1 yg jeblok hehe…

    Guest
  14. @merah jago
    kymco kurang sukses sbg 1st mover karena emang dari brand yg juga baru. tentu akan lain ceritanya klo yg jadi 1st mover itu dari brand yg sudah mapan. sebenarnya bukan semata karena brand tp ini menyangkut after sales, 3s-nya bro. itu knp mio sukses, yg selanjutnya vario dan beat juga sukses. ini juga akan lain ceritanya klo seumpama mio, vario atau beat itu dilabeli kymco. gw gak yakin bakal sesukses sekarang.

    Guest
  15. pergeraknnya dah nyaingin tehnologi computer yg makin cepet…bedanya produk baru makin cepet…just looking aja deh…g ngiler….

    Guest
  16. gerbong 3 siap dberangkatkan… siapkan pertamaxx anda… 🙂
    gerbong 1 dan 2 penumpangnya pd kegerahan karna ac nya mati… xixixi…

    Guest
  17. Ngobrol ma anak AHM pengganti mega pro lg dipersiapkan..bentuknya unicorn india…kalo cbr tahun depan karna dithailan cbr ganti baju bnr2 baru.

    Guest
  18. nyungsep skalian kenalan broo,,,menurut gwe,honda perlu survei konsumen dolo deh,,,msh inget case supra x 125 pgm-fi yg gagal di pasaran,,,kaya nya bukan hal yg mudah mindahin mindset konsumen indonesia dr motor bebek yg konvensional ke motor yg aneh-aneh

    Guest
  19. setiap desain baru yang dikeluarkan oleh ATPM pastinya berdasarkan pertimbangan dan tentunya saja melihat harapan para konsumen sepeda motor. mungkin hal ini juga yang menjadi dasar AHM untuk mengeluarkan produk yg katanya baru (NCF) di dunia pasar otomotif…mudah-mudahan inovasi ini menjawab harapan para konsumen selama ini…

    Guest
  20. saya pikir dengan kondisi persaingan saat ini ahm terlalu PD dengan meluncurkan varian baru, big gambling saya rasa!. dengan varian baru yang pangsa pasarnya belum jelas, bisa jadi market disini bakal semakin dikuasai yamaha. belum lagi dengan keluar pertama kemungkinan buat dicounter atack sama yamaha semakin besar, ya iyalah kelemahan produk bisa kepegang dan bisa disempurnakan sama yamaha. so, kalo emang CBS teckno beneran panjang antriannya kenapa gak produk itu aja yang dihajar sejadi2nya, minimal honda bisa merajai market lagi, nextnya baru keluarin varian baru.

    Guest
  21. @63. a’lilin
    pabrikan tentu gak aka segegabah itu buat invest. pasti udah ada itung2annya. klo pola pikirnya spt itu ya susah majunya. siap2 aja dpt produk yg begini2 aja. ngapain juga inovasi?
    lihat saja skutik. dulu saat peluncurannya pertama kali siapa nyana skutik akan merajalela spt sekarang ini.
    lihat juga bebek. dulu waktu peluncuran pertama kali dianggap aneh. tp sekarang justru jadi motor terlaris didunia!!

    Guest
  22. @37. Komengtator – Maret 23, 2010

    Kalo mau Abs Revo body ala WaveAT kan sekarang udah ada. Tinggal pilih tipe DX, versi upgrade dari Abs Revo.
    Bedanya antara lain di dada /tebeng depan (kayak gbr di atas), sayap ada variasi sirip2 sama shock belakang warnanya merah (yang tipe standar shocknya warna item).

    Guest
  23. Oh ya, hasil penerawangan kayaknya Honda emang jadi first mover bebek matic. Tapi kalo nanti Lexam ikutan keluar, Wave AT kalau ngga TKO ya kalah angka diadu sama si Lexam. (ini hasil penerawangan juga lho. 😀 )

    Guest
  24. ahm bkn terlalu PD gelontorin produk baru, tp terlalu gegabah.. sbenernya ymki bs saja gelontorin smua amunisinya yg katanya masih ada 5produk lg, tp kan ymki ga begitu.. ymki lbh pinter, kita tau setiap produk2 yamaha skrg ini utk jaringannya sgt2 bgs, liat deh produk yg cukup segar New Jupiter Z, ambil contoh sparepart misalnya, dr jarak launching kira2 sela 1bln, smua part2 yg ada hubungannya dg New Jupiz ini bs kita pesan kl mau.. satu hal yg ga dilakukan ahm, coba deh abs. revo biar dagangannya laris, produksinya kuenceng, kl ditanya ketersediaan sparepart, tanda tanya besar.. jangankan revo, lha wong beat/vario saza nyari sparepartnya susah kog.. kesimpulan gue, saat ini jaringan 3S nya ymki berada diatas ahm.. 😀 sepele tp cukup bikin pusing konsumen..

    Guest
  25. waduh,,,benernya nih perang antar pabrikan ga berujung deh,,sama2 kuat,,lagi pula untuk technologi,kedua pabrikan dibilang sama2 mumpuni,,kita sama2 tau klo honda duluan dengan technologi canggihnya,sedangkan yamaha baru-baru ini berkembang berkat SDM yang juga kuat,,yup,kita lihat aja yang mana lebih kuat,konsumen kyak kita neh yang bisa menilai ntar,,so,tetep safety aja deh tuh produk,jangan cuma koar2 lewat iklan yang ga berguna,tapi ga lihat dampaknya ntar,,hahahaha

    😀

    Guest
  26. 71

    kayaknya konsumen butuh hal baru deh, soalnya gue di jogja udah berapa kali ngeliat scoopy, wah dapet darimana tuh mas topik?
    jadi kayaknya wave ama scoopy di brojolin juga gak papa, itung2 bisa first mover…

    Guest
  27. Q g yakin ma tu betik soalny msh pk rante.pa tenaga g kedodoran wkt d tanjakan terutama d daerah pegunungan hem….palagi cm maen di angka 110cc tp q salut (atungi jempol 4)he.he.he..

    Guest
  28. lampu batok nya jelek sama kaia revolution ganti dong variasinya jangan itu itu aja tapi lampu sen yang mirip revo jangan di ganti itu udah bagus..
    jadiin motor manual aja jangan metik..
    (saran)

    Guest
  29. adu shotoy aja trus…. ntar bbrp pluh thun lg dealer2 jga pda bangkrut klo dkluarin trus motor2 anyar.. org2udh punya motor smua … ampe bayi yg baru brojol juga dah d bliin motor abis dah dunia…
    khikhikhikhikhi………………(omong nglantur mode:ON^)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here