foto : maskurmambangblog.wordpress.com

two thumb up buat kang maskur yang sudah membuat report on deman mengenai gambar-gambar engine cut Calon Skutik baru Yamaha Xeon. Ada banyak gambar-bambar engine cut yang dapat bro lihat di laporan blognya Kang maskur ini. Pada Artikel tersebut, kang maskur sempet menanyakan masalah Estimasi pricing strategy Motor ini. Dijawab oleh salah satu service-Education yang sedang bertugas berupa sebutan angka bro . . . 15 jutaan !! wow . . . berarti emang bener, sepertinya nih motor akan ditaroh diantara harga dua vario series

Secara kita tahu vario biasa dibandrol 14,96 jutaan dan Vario cbs dibandrol 15,79 juta. ada tiga skenario untuk Xeon 125 ini. Satu bilaΒ  diatas vario CBS . . . walaupun sebenarnya boleh-boleh aja, akan tetapi pricing strategy ini akan sulit untuk bisa kompetitif dengan vario series yang kaya fitur. Yang kedua seting harga diantara kedua varian varionya Honda . . . hmm ini nih yang cukup menarik karena secara harga lebih kompetitif dari vario CBS. Skenario Yang ketiga Xeon diseting di bawah harga Vario biasa . ..Β  ini yang paling Yamaha banget, secara yamaha biasa menerapkan strategi cc lebih besar dengan harga lebih murah . . . atau boleh dikatakan mencoba menawarkan value yang menarik.

Siip, udah semakin jelas pemetaan Xeon ini, tinggal bagaimana kini yamaha bergerak cepat merealisasikan, karena sepertinya di pertengahan tahun ini Honda terlihat akan habis-habisan menelurkan produk produk baru. Kalau Yamaha Telat dalam mengantisipasinya . . . Yamaha bisa kalah momentum. Mau kah yamaha sepanjang jakarta fair nanti seluruh Blog, portal, bahkan konsumen membicarakan kompetitornya, karena yamaha sama sekali nggak menelurkan produk barunya. TMC yakin yamaha nggak mau he he he he . . . so ayo brojolin cepeet, tapi tetep ati-ati juga tuh sama scoopy . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

265 COMMENTS

  1. yaaahh… masak harga segitu mau ngalahin sutekno series…
    turunin lagi donk, 13,5 juta juga udah cukup, sisanya yang 1,5 juta lagi buat beli bensin…

    nebar premium di subuh hari

    Guest
  2. miriip mio soul mau ngalahin techno?ngalahin vario lama aja ga bisa..mas taufik apa xeon ini kasta tertinggi matic ymh di thai..tlg dong di bahas harga2 skutic di thai semua merk!honda airblade bakal di keluair jg ga sm ahm?

    Guest
  3. Bukannya kalo di set dintara duo vario akan kejepit dan akan susah bersaing.karna kelebihannya hanya ada di engine yg lebih gede,dan ada lagi yaitu apa ya…….

    Guest
  4. Kl pgn menang, ymki hrs realistis pasang harga..pasang di 12,5jt..dijamin lancar jualan..vario seris dan soul jd ga laku..
    *ada recall diem2 lg ga nih, motor baru ymki sekarang pada di recall diem2..
    Yg mau beli hrs siap2 recall bro..

    Guest
  5. Waaaagh… berat kayaknya klo dibandrol 15 jutaan.
    masalahnya klo dilihat dari desain aja masih kalah klo dibandingin dgn sutekno.
    belum lagi ngomongin fitur….

    Guest
  6. Gw gak tau knp skrg ymki jd spt ini…
    over confidence menurut gw…
    apa karena udah berhasil memenangkan hati konsumen?
    lihat aja vega zr, nu jupi z, mio soul yg cuma segitu aja berani pasang harga tinggi.
    beda banget dgn yamaha beberapa tahun silam.

    Guest
  7. wih harganya kok sama ama scoopy, kaya fitur bukan berarti menang, justru kekuatan yamaha di skutik karena teknologinya masih standar, dengan standar itu gak ribet, gampang di modif dan bisa dioprek sendiri

    Guest
  8. Wuuuiiiiiihhhhhh….. Kelempar jauh bener…..
    Wah, judulnya provokatif euy……
    Fiturnya menurut para pengamat, apakah sesuai dengan harganya?
    Absen dulu and baca……..
    Sambil sarapan pisang goreng dan nyeruput teh manis anget……

    Guest
  9. Bro taufik, menurut mas tri, yang ditakutkan adalah terjadinya Price predatory, kalo ini terjadi tamat lah riwayat yamaha. Secara gitu honda punya modal guede! Makanya cenderung overprice! Karena takut honda gila gilaan nurunin harga demi membunuh yamaha.

    Guest
  10. @bujang
    yup bro . . .predatory pricing emang paling potensial dilakukkan perusahaan2 besar . . .ini dapat menyebabkan kompetitor befikir keras bagaimana bisa tetep untung dengan berusaha istiqomah mantengin bandrol pada level yang sama atau bahkan lebih rendah . . . kalo kompetitornya perusahaan kecil ya . . . alamat amblesss gak bisa ngikutin kemauan pemegang kendali predatory pricing. Tapi kulihat yamaha ini cukup kuat . . . sahamnya mayoritas dimiliki oleh Yamaha jepang . . . jadi ada cukup Kuat influence jepang disini bro, cmiiw
    spt kita tahu, Yamaha indonesia ini adalah penyumbang cukup signifikan terhadap income Yamaha Global . .. so saya yakin Yamaha jepang akan terus mantau . . .

    @sendal bolong . . .
    moso profokatif? kan sesuai fakta yang di kasih kang maskur h ehe eh eh πŸ™‚

    Administrator
  11. @Kang Taufik,
    masuk akal juga kang.
    lha wong justru yamaha global yg lagi rugi.
    justru ymki satu2nya anak perusahaan yg paling kuat di dunia, yg masih bisa tumbuh positif.
    klo disini sampai “dihabisin” berarti udah bisa diprediksi gmn nasib yamaha global.

    Guest
  12. Klo gw sih klopun dibandrol 13 jutaan tetep mending beli scoopy atau fino.
    udah bosen dgn desain spt ini.
    pengen desain retro buat istri.
    tinggal siapa yg berani ngasih harga lebih murah dgn teknologi dan fitur yg lebih baik nih…

    Guest
  13. ^brarti memang sudah sharusx yamaha global memberikan perhatian lebih kpd masyarakat indonesia dg mmbrikan motor2 terbaikx..
    Bkn dgn motor minim fitur n (agak) boros gitu harga ikut2an over lagi…

    *Absen sambil mbakar sampah siram pake minyak tanah

    Guest
  14. 15 jt..? beli apa ya.? baby pulsar 135 cuma 14,7 jt.. ato sama2 mio yg jari2 aja cuma 11,5 jt, udah fungsional bgt..

    Guest
  15. Mudah2an sih skutik ni nanti klo brojol di sini, batok lampune beda dg versi thailand, krn trauma jg liat batok lampu yg kyak gini ( suzuki arashi) gagal di pasaran, trus hrgane diset pd 12 s/d 13 jutaan aja (versi sw &cw), gunakan strategi subsidi kyak vixion pd waktu dulu prtama kali keluar, biar bisa “menganggu” pnjualan bebek & skutik entry level honda…cmiiw

    Guest
  16. weh….mau membidik segmen yang beda dari mio sporty yak?
    ntar kejadiannya kayak jupiter dan jupi mx lagi…..
    yang udah ngefan jupiter gak mau pindah ke jupi mx….kepentok masalah handling yang kayak motor batangan!
    Kalo xeon punya handling yang susah(seumpama) karena CC yang gede…bisa dipastikan cewek tetep milih yang imut da mudah dikendalikan!

    Guest
  17. 125cc pendingin air.. tampaknya ymki mo ambil grade teratas soal kapasitas mesin yg selama ini dipegang spin dkk dan radiator oleh vario series.
    harga 15 jutaan, tingkat yg sulit diprediksi, sebab kadang harga suatu produk juga menunjukkan image kualitas produk itu sendiri. itu bila dibandingkan dengan produk kompetitor.. πŸ™‚

    Guest
  18. di seting antara vario mmc – sutekno aza, katakanlah 15jt pas.. gue jamin duo vario kelimpungan.. πŸ˜€

    mau beli sutekno indent+trllu mahal, akhirnya keputusan balik ke vario mmc, dilalahe liat mio xeon yg design e lbh fresh, lbh murah, lbh bertenaga, bagasi luas, bakal lari deh itu konsumen vario.. πŸ˜€

    Guest
  19. @Kang Taufik
    iya nih kang…
    abizz kayaknya gmn gitu…
    lagian emang udah bosen dgn desain2 yg ada skrg.
    cuma…..
    satu kendalanya….
    (duitnya blm ngumpul)
    wkwkwkwkk

    Guest
  20. @49.tiyo
    harga di set 12-13jt, itu artinya ymki udah gak waras bro.. πŸ˜€

    sama artinya, ymki menyuntik mati/stop produksi (mio sporty&soul).. yg sampe saat ini jd penyumbang terbesar.. πŸ˜€

    paling pas ya di set 15 pas.. mio sporty aman, soul, aman.. vario mmc&sutekno yg gak aman, nah ini jelas tujuan utama ymki.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  21. @Irfan
    iya…
    manteb tuh klo dikeluarin disini.
    Buat aja special edition fiat.
    jgn spt special editionnya mio soul yg cuma dikasih warna gitu aja harganya beda 300 ribu.
    klo FIAT gpp deh beda 300 ribu juga.

    Guest
  22. ^
    300rb? yg cepek sampeyan korupsi mungkin.. xixixi πŸ˜€
    soul std sama soul limited edition selisih 200 bro.. πŸ˜€

    itu jg bkn sembarang cat, kl sampeyan potong dasbor nya, bahan dasar nya mmg dicampuri cat putih, bukan lapisan luar doank yg dicat.. πŸ˜€

    coba sampeyan nge cat bodi/dasbor di tukang cat profesional, itu jg cmn dilapisi cat.. nah kl dasbor soul itu bahan bubur sblm dicetak yg dicampuri cat.. πŸ˜€

    Guest
  23. kalo menurut aku sih..mending mio soul diskontinyu dan diganti si keong..harga tetep ikut soul..trus si smile buat jaga market entry level…nah di segmen retro baru dikasih fino…menurutku sih kalo body kerenan fino deh dari pada scoopy versy thailand..
    kalo pun dibandingin yang versi eropa tetep kerenan fino dikit-banyak di scoopy……50cc injeksi..hem………

    Guest
  24. kata siapa soul minim fitur.tuh salah 1 fitur andalanya ada di dashboardnya (koment thole no 61)
    Xixixixi….

    Guest
  25. @martini
    jangan lah, soul di diskontinyu.. πŸ˜€
    lumayan lho 30-35rb sebulan, duo vario aza 40-45rb an..
    facelift aza headlamp nya kyk mio zr thai.. byk lho penunggang soul yg lbh demen kl headlampnya pake punya mio zr, ada yg jual tuh ori thailand 1.5jt.. sapa tau dg facelift, soul jd tambah laris.. permainan warna dasbor sama striping aza skrg laku nya lbh byk dr sblm2nya.. he2 πŸ˜€

    Guest
  26. ^
    yg bilang dasbor masuk fitur itu sp lho? πŸ˜€

    ketauan sampeyan ndak bisa bedain mn fitur, mn bukan.. gitu aza kog bisa men judge (bner gak tulisane) ini jyadul, ini canggih.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  27. Recall diem2…MX abang gw…sama si maroon kang topik…
    jangan sampe deh nanti Meong 125 di recall diem2 lagi….GAK JANTAN namanya…
    denger2..ZR pun sempar di recall diem2..yang awal produksi karena rembes oli…. (CMIWW)

    Guest
  28. @69.ay
    ntaak tambahi..

    striping dinamis itu jg masuk fitur canggih lho bro, memancarkan aura sexy.. wkakakk.. πŸ˜€

    nyatanya aza beat vario dr dl design stripinge ngono2 ae, gak “creative..” (jelas lha wong cmn pake “simbadda” xixixixi πŸ˜€

    Guest
  29. @scooter
    kirain ada yg baru, itu mah berita lama…
    mending jgn suudzon dulu bro, barangnya aja belom ada, lha udah warning soal recall yg gak jantan, tunggu aja keluar dulu…

    Guest
  30. @thole: bah?! active speaker kaleee… :))
    Harusnya fitur2 ini jg masuk Mio Soul:
    – silent side stand switch alarm
    – manual combi brake system
    – manual parking brake lock

    πŸ˜€

    Guest
  31. @thole
    aaammmpppuuunnn…..bro ! (sambil mengankat ke 2 tangan).
    mancing2 biar rame dan tembus 500.nek ono koen kan rame.
    hehehe…
    peace ah !

    Guest
  32. fitur2 mio xeon 125
    *mesin 124 cc 4 tak SOHC 2 klep

    *dengan pendingin air,
    *karburator Mikuni BS26
    *Throtle Possition Control (TPS).
    *diasil cylinder
    *forget piston
    *dan scurity key suter.

    Guest
  33. @scooter
    bener bgt bro.. gue setuju.. πŸ˜€
    jangan sampe recall vario dl terulang di mio xeon, anchor pin bermasalah (bahaya bgt, dikec. tinggi sektor roda blkg bisa ngancing, ngeri), kabel gas seret (ini jg gak kalah bahayanya bro, handling jd ga terkendali, ngeri) kabel spido cepet putus.. (nah ini nih, mungkin kualitas kabel jelek/terlalu lembek) yg paling parah blethaaak nya itu lho, harusnya kena recall jg ini.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  34. @onthel
    Ngasih warning sama YMKI..jangan sampe recall diem2 terulang lagi di meong 125… πŸ˜€ …. jadi RECALL BETINA :mrgreen:

    *teuing lah maksudna naon…xixixix

    Guest
  35. @Thole
    bagus lha kalo AHM..recallnya JANTAN…jangan ky YMKI RECALL BETINA :mrgreen:

    betul..betul..betul…

    *kalo scooter ane udah jelas2 ga bisa direcall..ATMPnya wes bubar.. πŸ˜€

    Guest
  36. @76.ay
    ntaak tambahi lg.. πŸ˜€

    selain manual cbs/manual pbl.. ada jg bro fitur tambahan pengeraman, “manual rem sothang..” selonjoran nang aspal.. xixixixi πŸ˜€

    @anddeep
    bhuahahaha.. πŸ˜€
    kompore kurang mantep, mletik we ora.. πŸ˜€

    @moy 17
    tambahan bro
    -fitur anti blethaak..
    -bagasi guedhe..
    -lampu banyak (semakin terang, semakin pede mampir ke warung remang2)
    -body sexy, menambah gairah, napsu meningkat (napsu makan maksude).. πŸ˜€

    opo meneh yo, tambahan menyusul.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  37. asik….Y terpancing… akhirnya dikeluarin jg tuh Xeon….

    siap2 mio Soul mampus…dengan selisih harga yang ga bgt jauh maka calon pembeli Y akan berpikir ; sama2 dapt body gembrot tapi yang satu menawarkan cc gd n tampang lebih fresh maka pilihan akan jatuh ke Xeon , daripada Soul yang kalau dilihat ga sreg pisan,terutama lampu belakangnya itu lho…body gede tapi ban & cc kecil

    itu pendapat saya lho…

    Guest
  38. @scooter
    lha, bukannya v*spa itu podo karo aprilia ? v*spa sendiri adlh salah satu varian nya.. cmiiw ya, saia jg gak ngerti.

    btw, soal recall jantan dan betina itu mungkin bisa lihat kasusnya, kalo spt var*o itu mau gak mau harus secara terbuka, soale korban sudah banyak, dan sangat berbahaya, kalo pas lg jalan ngunci bisa dipastikan pengendara minimal lecet2 lah…
    tp kalo kasus si marun itu yg kalo panas bensin mampet itu msh bisa diem2, soale gak terlalu bahaya, motor jg msh bisa minggir pelan2, atau bahkan gak bisa hidup sama sekali….

    fuiih.. kangen sm rekan2 sales nih..

    Guest
  39. @scooter
    kymco mungkin bro? kl ini bener2 skuter tulen bro, bodi guedhe, tp handling mantab.. sensasi mesin nya itu lho, ualus bgt, empuk suspensinya.. πŸ˜€ rasane gak jauh beda sama numpak camry.. xixixi πŸ˜€
    (lebay mode on)

    Guest
  40. @thole: jiakakakakak… anjrit… ada jg ya fitur sothang… baru tahu ane :))

    Kymco emg scooter moy… Asli tuh mtr yg paling enak yg pernah ane tunggangin, syg gak kuad lawan seleksi alam… πŸ˜€

    Guest
  41. @thole
    daerah jogja mungkin bedanya 200 ribu, klo dijakarta emang 300 ribu.
    pertama soul se keluar dibandrol 13,3 jt sedangkan soul cw 13 jt pas.
    sekarang soul cw dibandrol 13,45 jt sedang yg se jd 13,75 jt.
    Ini sekarang gw bawa brosurnya.
    tetep selisih 300 ribu otr jakarta.

    Guest
  42. @abb
    daripada Soul yang kalau dilihat ga sreg pisan,terutama lampu belakangnya itu lho… body gede tapi ban & cc kecil
    ==============================
    lampu berlambang Chevron, mnurut gue keren bro.. πŸ˜€
    cc kecil tp gampang diboreup, body gambot ban kecil, ini yg bikin keliatan sexy bro.. lbh sexy lg pake pelek 17, ban drag, mio sporty aza kalah sexy.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  43. Mio soul,ma mio biasa borosan mana?design mio soul trmasuk best design versi otomotif..knapa dicela y? Ada yg salah dgn mio soul.. Apa overprice?..kalo dibanding beat yg 73kpl irit mana y?

    Guest
  44. @90.auah
    itu harga di brosur salah 2 dealer yamaha dijakarta kan? (xixixi salah 2, salah 1 maksude) πŸ˜€
    brarti mreka udah mark up harga, di website jelas2 tercantum harga mio soul cw 13.4jt, mio se 13.6jt, (udah ga diproduksi yg SE) harga itu udah HET (Harga Eceran Tertinggi).. ga pake bakbikbuk, berlaku diseluruh dealer yamaha.. misal dealer yamaha jual 1unit mio soul seharga 13.375.000, pdhl HET nya 13.4jt, itupun mreka udah untung.. jd jelas2 mreka markup harga, laporin aza tuh dealer ke yamaha pusat.. bakal kena sanki, gue jamin.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  45. Boleh juga si Xeon ini…….. tapi sangat menjadi aneh tu FIAT di taruh gede2 di Xeon (Blade mode)….. ntu kan merek Mobil, yo skarang coba dibalik deh….. kalo mobil Fiat ditaroh stiker Yamaha…kecil aja, apa ga lucu tuh……. apa ga Blunder tuh ymki nanti? jgn2 nanti cuma gara2 stiker Fiatnya itu malah penjualannya nanti malah surut……..

    …. no ofensive…….

    Guest
  46. @rotama
    design itu debatable,, susah patokannya krn tergantung selera masing2…
    spt saia yg kurang suka dg design s*ul, tp kalo m*o smile sih suka.
    kalo irit dari bbrp test memang lebih irit b*at, tp tetep gak nyampe 73km.
    tapi kalo kemaren ada yg sampe 176km/liter ini yg masih gak masuk nalar saia…

    Guest
  47. perasaan beberapa kali dengerin orang starter beat atawa vario ga ada bunyi bletak, cuman ‘deg’ gitu.. pendengaran orang lain2 kali ya..

    Guest
  48. @rotama
    menurut gue jg design soul mmg keren.. πŸ˜€

    soul lbh irit krn beda di spuyer, sporty yg skrg aza bisa 1:4x
    overprice gak juga, soul sporty beda 1jt, jelas pertama design nya beda, yg kedua bahan material bodi soul mmg diatas mio sporty.. πŸ˜€

    Guest
  49. nyaris dapet 100…
    @ 91 au ah
    patokannya gak bisa lewat brosur bro..
    bulan lalu saia lg jalan2 ke mall, ada yg pameran, trus tanya2 dikit, eeh dia tanya mo beli nya cash atau kredit,, ternyata kalau cash bisa dapet potongan 200ribu dari harga brosur lho..

    Guest
  50. @96.predik
    FIAT nama perusahaan mobil di Itali bro, bukan nama mobil.. πŸ˜€

    sah2 aza donk yamaha pasang livery fiat diproduk nya.. πŸ˜€
    byk kog biker yg pake livery fiat dimotornya, mnurut gue mmg keren tampilannya.. perpaduan warna yg sempurna.. tp kl gue malu pake livery gituan bro.. πŸ˜€

    apalagi livery repsol, tambah malu.. oranye campur abang putih ireng, doh warnane gak mboiz blaz.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  51. SETUDJU BANG-GETZZZ…!!
    Jgn sampai kasus recall terulanh lagi. pokoke produk itu harus bener2 siap sebelum dilempar ke pasaran.
    seumpama ada masalahpun harusnya pabrikan bertanggung jawab secara jantan jgn kayak banci!
    dgn recall scr jantan ini konsumen punya rasa tenang karena pabrikan pasti akan bertanggung jawab scr detail produk2 keluarannya.

    Guest
  52. yamaha lambat..

    dari SD saya membayangkan motor laki 4 tak merk yamaha. Thn 2000an baru terwujud dgn Scorpio.. ckkk..

    Yamaha, Makin ketinggalan… Salip lagi Gan..

    Guest
  53. Thole

    Ya iyalah mang kalo gw bilang Fiat merek mobil, orang langsung berasumsi bahwa Fiat itu perusahaan sepeda motor??
    nenek gw juga tau fiat itu buatan Italy, Lo ga usah kuliahi gw tentang ini.
    yang satu ini aja dah keliatan kwalitas Lo cuma segitu…..

    mending Lo ngomong aja striping deh…….
    sebab level Lo cuma segitu…..

    Guest
  54. @thole lagi
    he he he rame nih klo udah ada thole…

    klo vixy yg fuel pumpnya bocor, vega zr yg olinya rembes, mx dan scorpio yg gampang ambles mono shoknya, new jupiter z yg baru 3 bln dah turun mesin itu karena apa ya bro?
    sampai kayak gitu itu gmn milih materialnya ya bro?
    apa yg penting murah?
    murah sih gpp yg penting jgn murahan kan bro?

    Guest
  55. Harga 15 jeti …pas laaah…cuma kok ga 4 klep..itu kayak Jupie MX…itu aja protes gue. Harusnya 4 klep + Roller Rocker Arm. Dijamnin josss gandossss.

    Guest
  56. Nyambung dikit…livery kasi yg bagus trus produksi yg versi SE dg livery Fiat Yamaha & Sterilgarda…Pasti OK punya…

    Guest
  57. motor bagus sayang kemahalan, di thai varian termahalnya cuma 46.000 baht (mio sporty & soul 41.500, 1 baht=rp.290), bila mio sporty bisa sama harga dg thai kenapa soul dan xeon gak, bahkan honda scoopy pgm-efi cuma 44.500 baht saja. Kemahalan, seharusnya xeon 14jt, soul kembali ke 12,5jt, vario tech 49.000 baht disini 1jt lebih mahal, kenapa xeon 2jt lebih mahal dari mio125 thai? 15jt..? Waduh, dihajar scoopy injection 14jt…

    Guest
  58. Bhuahahaaaa….
    kata si thole mio soul sexy…
    hahahahaaaaa….
    berarti selera thole emang berat banget.
    klo org umum suka desain ramping ala luna maya klo si thole lebih suka yg kelas berat spt prety asmara.
    wizzz… jan selera thole emang LUARRRRR BIASA!!
    Ya sah sah aja lho, namanya juga selera…
    wkwkwkwkw…

    Guest
  59. halah..dibandrol 15jt jg gak papa..meski lebih mahal dari pulsar 135 sekalipun!
    bukannya orang indonesia suka barang yang dibandrol mahal??
    tuh dulu Hape E90 aja pas dibandrol 12jt..orang ngantri dari subuh..dibelain ampe pingsan lagi!
    sapa tahu si keong juga gitu..hihihi tapi gak mungkin!!!

    Guest
  60. lho..kan barangnya aja belum ada! coba kalo dah di cetak satu buat pajangan…kan masih item2 ngebut dijalan pake plat putih
    sapa tau namanya new mio..kayak jupi juga iya kan jupiter.jupiter mx trus new jupiter

    Guest
  61. Wizzz… lagh…
    sing penting ndang brojol.
    biar konsumen semakin banyak pilihan.
    mau dibandrol berapapun sebenernya terserah yamaha…
    dan gw yakin akan tetep laku.
    ya…. paling gak si thole dkk yg akan beli klo gak laku.
    ya kan thole??

    Guest
  62. Mio tu Soulnya menthok(jawa)! Kebesaran pantat, kaki kecil. Wkwkwk :mrgreen: @thole-le. Smua motor kalo dah dimodif kren j. Menthok kasih ring 26 sepeda keren j. Biar kyk kuntul. πŸ˜€

    Guest
  63. Menurut gw… (mudah2an gak sih)
    ini akan jadi blunder lagi buat yamaha.
    harusnya yamaha belajar dgn suzuki.
    suzuki udah dari dulu2 main skutik di 125 cc.
    gmn hasilnya?
    gagal total!!
    market sharenya turun terus menerus.
    padahal klo dilihat dari produk udah 1 level diatas yamaha.
    lihat aja skutik suzuki jelas lebih futuristik, powerfull, irit dan safety dibanding yamaha.
    tp karena image mio yg 115 cc aja borosnya ampun2an org jd antipati untuk ngambil yg lebih gede lagi cc-nya.
    tapi…
    time will tell laagh.

    Guest
  64. @ gak suka matic : Namanya juga guyon…..dari pada diem kagak ngerti…..sing penting asal njeplak….kalo pas cangkruk-an juga biasa kan ngomong kayak gini…orang2 juga sering nyebutnya “GOJEK KERE” yah dagelane orang2 gak punya duit dan kekuasaan!
    Kalo tajir dan banyak bisnis mah gak mungkin nongkrong di depan komputer cuma buat prediksi “Estimasi harga yamaha Xeon”
    Istilahnya cuma ber-andai2……

    Guest
  65. wah honda bakal ada tandingan berat nie dari yamaha……
    tapi menurut saya masyarakat Indonesia lebih memilih motor yang lebih konvesional…
    tampangnya vario cbs menurut saya sangat sporti bgt saya z sampe ngiler liatnya tapi sayang saya dah beli vario duluan πŸ™‚

    Guest
  66. wah, salesnya gak libur tho ?? he he, jd ada tambahan fuel pump bocor ya?? bagus deh.. xixixixi

    @predik. saia setuju sm ente.
    emang aneh kalo pabrikan ngeluarin produk motor dg livery FIAT yg notabene itu merek mobil yg jd sponsor balapan, sama aja kita beli motor trus ada tulisan da*hatsu gitu, aneh kan.. ??
    sama dg repsol. itu kan merek olie yg jd sponsor, kalo mau keluarin ada yg pake tulisan pertamina gitu..

    btw, fiat pernah bikin pesawat tempur lho…

    Guest
  67. benar-benar gempuran matic tahun ini panas banget……seru jadi pusing meong entar di ganti apa yah..?….dah molai melirik sutekno eh xeon nongol…..

    Guest
  68. ^
    efeknya kyk gini kl banyakan ngayal.. xixixi πŸ˜€

    dia pikir motor yamaha doank yg minum bbm, mungkin lainnya pada minum air empang kali ya.. hehe πŸ˜€

    Guest
  69. HotNews!
    Honda asapin Yamaha di WSBK! Gile Jonathan Rae kuenceng tenan! Besok bikin iklan dong AHM di koran gede-gede !!!

    Guest
  70. mbok ya nek bela-belain produk tuch pake logika… jangan buta mata.

    nanti dah kalau dah mbojol tuch motor sampeyan tak tunjukkan kekurangan dan kelebihannya. yang pernah coba di negeri gadjah putih pasti tahu, gak banyak bicara, tapi tahu produknya juga belum..

    nyantai aja bro.

    Guest
  71. Akhir April ini kayaknya para blogger bakal dapat undangan dari YMKI buat merawanin si Xeon (aku kok masih belum sreg sama namanya. Katanya motor Cepat kok ambil nama binatang lemot sejenis Xeong, gitu xixixixi …).
    Y kayaknya udah “cukup sabarnya” dijadikan bulan-bulanan iklan matic H. Baca Tabloid Oto Trend edisi terakhir halaman paling belakang. Wuiihh benar-benar ngajak perang. Kalimat pertamanya “Buat apa beli motor meeong yang suka merongrong….. dst!” Makin panas aja …..

    Guest
  72. @118 Jonas
    Itu juga yang gue bingung bro, seharusnya harga di Indonesia tu lebih murah dari tahiland dilihat dari nilai tukar yang lebih rendah, umr yang lebih kecil (pendapatan perkapita kita setau ane ga ada setengahnya thai), tapi kenapa masih lebih mahal.
    kalo dibanding china ane maklum.

    Guest
  73. @155 moncer
    laptop beda bro sm otomotif, jd bisa saling mengisi segmen advertisingnya, coba laptop trus liverynya pake merek printer,, lha gak lucu banged..

    @159 scnk
    kalo suzuk* kayaknya gak mungkin deh, soale ada merk motornya juga, ikut balapan pula he he he….

    Guest
  74. @161 maticgaya
    gpp bro, biarin aja iklan model gitu, moga2 y*maha gak ikut2an…
    iklan model gitu ada kemungkinan malah bisa kontra produktif lho, suwer deh,, temen saia yg pake merk motor H pas kasus black campaign yg dulu aja pada malu, sampe pd bilang iklan kayak gak sekolah…

    contohnya saia, 5 kali punya motor gak pernah pake Y, tp gara2 dulu sering baca komennya CMH dan honbek di warung mas tri, jd gemess,, akhirnya pelan2 malah pindah hati, komen2 di blog jd ikut bela Y pdhl motor saia waktu itu H sama K, akhirnya skrg beli motor malah merk nya Y.. ini beneran lho..
    makanya, iklan2 itu yg merangkul calon pengguna, bukan malah memusuhi “calon” konsumen…

    coba skrg, yg make m*o bukannya malah ganti motor, malah tambah benci sama yg pasang iklan,, ya tho ???

    Guest
  75. biarin aja iklan model gitu, moga2 y*maha gak ikut2an…
    iklan model gitu ada kemungkinan malah bisa kontra produktif lho, suwer deh,, temen saia yg pake merk motor H pas kasus black campaign yg dulu aja pada malu, sampe pd bilang iklan kayak gak sekolah…
    =========================================
    kalo yang iklan body gendut lampu bego jaman mio dulu gimana bro’s?

    gara2 dulu sering baca komennya CMH dan honbek di warung mas tri, jd gemess,, akhirnya pelan2 malah pindah hati, komen2 di blog jd ikut bela Y pdhl motor saia waktu itu H sama K, akhirnya skrg beli motor malah merk nya Y.. ini beneran lho..
    =========================================
    brarti sekarang baca komen Jaos & thole harusnye ganti H donk

    Guest
  76. @onthel
    coba skrg, yg make m*o bukannya malah ganti motor, malah tambah benci sama yg pasang iklan,,, ya tho ???
    ==============================
    mio itu makin dicaci, makin sexy dia.. tambah bikin penasaran aza, xixixi πŸ˜€

    Guest
  77. @onthel
    rata2 begitu bro, rider kl dulunya numpak honda, truz ganti tunggangan yamaha.. kemungkinannya kecil, balik lg ke pilihan awal (honda).. πŸ˜€

    Guest
  78. @propus
    betul, iklan gendut itu jelek banget, saia yakin yg pake Y waktu itu jg malu lihatnya,, cm waktu itu saia msh sebel sama Y, termasuk rossi nya,, tiap rossi kalah dan mogok tuh rasanya seneeeng banget.. he he..

    kalo jaos & thole kayaknya lebih cerdas.. (geer deh tuh), kalau mrk memang sales berarti cukup licin lah.
    lihat, biar dicaci maki pake bahasa kebun b*natang, tetep aja nyantai, gak terpancing. terutama thole ya, gak ikut2an jelek2in dg gaya bahasa yg parah.. sbnrnya emang curiga sama thole, soale kalo namanya di klik.. tau sendiri khaan… ?

    @thole. sampeyan punya fb gak ? add saia ya,, lihat di friendlist nya mario, saia yg pake gambar sama dg avatar ini…

    Guest
  79. scnk..
    hehehehehe…
    ah itu mah kelas kecil….
    bikin dong yg catatan waktunya bisa setara kelas FFA 2tak…
    itu baru ajib……
    boringnya masih sanggup……

    Guest
  80. @onthel
    kalo CMH saya gak terlalu ngeh. tapi soal si honbek meskipun cara nulisnya belepotan, saya melihat honbek jauh lebih pinter daripada jaos/thole

    just my opinion

    Guest
  81. nek di delok2, design soul ketok gambot, asline dimensine gedhe vario, abot vario.. πŸ˜€

    ancene designe soul akeh unsur e seni og.. πŸ˜€

    Guest
  82. ^
    nek di delok2, design soul ketok gambot, asline lemu…..bwahaha…pis bro.

    eh, om thole… body fino wis ketemu tak tekokke ning tukang salon…kandane…”oooo…skuter ompong ya ada hidungnya itu to mas…finokio…, ada tapi lagi disuntik…nunggu dua hari ya.

    Guest
  83. @mercon
    hari gini g punya motor beat….?
    jadul ach…
    ==============================
    preman og numpak beat, ora wangun! hahaha.. πŸ˜€

    Guest
  84. ane kan sudah pernah bilang di tulisan om taufik sebelumnya,
    harga si keong 14,7 (meurut rencana)…
    tapi kata temen ane yang ikutan…
    terlalu mahal
    dan jarang yang mau….

    alasan utama :
    -cc besar …sebab cc kecil aja boros.
    -body besar dan lebih besar dari mio soul ( karena helmet in)/body melebar…
    -Design gede dan ga imoet kaya mio CW’
    -Headlight Y cenderung ngikutin AT Honda.
    -Fitur keselamatannya ga seperti techno…

    itu aja sehhhh…
    itu juga kata temenku yang ikut acaranya…

    selebihnya monggo ditafsirkan sendiri…

    Guest
  85. matikers
    hare gene,, masih oper gigi,,,??? cape deh,,,,,

    bebekers
    hare gene,, nggak bisa masuk gigi,,,??? boneng deh,,,

    semproters
    hare gene,, ngisi bengsin masih buka bagasi,,??? cape deh,,,

    onthelers
    hare gene,, masih pake busi,,,??? tape deh,,,

    :mrgreen:

    Guest
  86. maksimum 14,5 lah. Setara bebek Supra 125… itu kalau kelebihannya hanya di cc yang besar. Semoga yang ini teknologinya bagus. Meskipun cc besar, minimal nggak lebih boros dari mio-mio sebelumnya dan lebih kenceng… πŸ™‚

    Guest
  87. mnurut gue, kl diantara xeon sama sutekno dimodif, tetep xeon yg paling keren.. design standar nya aza keren, cuman kalah lancip aza sudut2nya.. πŸ˜€

    Guest
  88. harus jelas kalau mengklaim lebih keren itu….
    mana faktor yang membuat dia kurang dan plus…
    dari sisi designnya…
    sebab pasti designer ke dua motor tersebut Hebat Hebat yah om…

    jangan menurut esmoshi sesaat….

    hehehehehehe…
    atau yang paling saya inget dari om thole…

    motor keren itu
    yang sasisnya nungging…..xixixixixixi

    (masih ga ngerti dengan pandangan nungging)
    ko pas saya lihat Jupi Z dari belakang
    bener seh nungging,
    tapi ko kaya ekor BEBEK makhluk hidup yah(yang ada disawah)…
    apa ini yang disebut bahwa design yamaha dan iklannya membumi…

    keren..keren..keren…

    gak gak gak

    Guest
  89. om thole : kalau menurut ane..
    vario techno gak usah dimodif saja sudah sangat keren om…

    kalau yang kurang keren wajarlah perlu dimodif…..(itu manusiawi lah)
    xixixixixixixixi

    Guest
  90. kalau soal keren kayanya kembali ke selera masing-masing.

    pasti kan di tilik dari utilitas juga kan,..

    jadi ga semua gara2 model.

    Guest
  91. ^ Justru itu kelemahan Sutekno. Dia motor “udah jadi”. Susah untuk dimodif, kecuali pake aliran futuristik lagi. Laen maticnya Y. Semua motor “setengah jadi”. Dimodif aliran apa aja baru keliatan oke.
    Kalo motor “asal jadi” dan motor “jadi-jadian” ada gak yach? xixixi……

    Guest
  92. @226. maticgaya
    Pantesan motor Y selalu masalah mulu.
    motor SETENGAH JADI kok di jual.
    pantesan juga jupiter z baru 3 bulan udah turun mesin.
    begitu tho ceritane?

    Guest
  93. @219. thole
    percaya deh.
    buat elu sih asal yamaha pasti keren
    wong vega zr yg jadul bin culun alias katrok aja elu bilang keren.
    tholeeeeee tholeeeeeeeeeeee……………..

    Guest
  94. ndak usah ngomong cupu,jyadul.. smua tau.. motor2 CUPU itu sebutan buat produk ahm, nah motor2 jyadul baru cocok buat yamaha.. adil pora? xixixi πŸ˜€

    sama2 anak SMA, satu numpak ZR ,satu lg numpak Abs. Revo, kl diliat cupu2an, pasti cupu yg naek honda bro.. coba liat dijalanan.. πŸ˜€
    rata2 penunggang yamaha itu biar dikit, orangnya gaul.. ndak kyk penunggang honda, motor aza standar ting2, asal glinding aza seneng.. CUPU ah.. xixixi πŸ˜€

    *komen spontanitas krna terpancing komentar2 yg bahas cupu/jyadul.. πŸ˜€

    Guest
  95. ^
    respon tercepat, gue kasih hadiah All New Honda CUPU Beat.. ato Absolute CUPU Revo, kalo ndak suka bisa dituker New Jyadul Mio nan sexy.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  96. kalo emang Y ngeluarin xeon, sebenernya H bisa langsug bikin mati tuh Xeon. Tinggal ganti body vario agnes jadi body vario techno tanpa cbs..
    menang telak bangedd..!! harga dibawah xeon dan cbs, tampilan mantab.

    Guest
  97. @232. thole
    iya bro klo soal bikin desain motor yg bikin pegel dan sakit pinggang jangan ditanya yamaha jagonya!!
    ya gak bro?
    wkwkwkwkkkk

    Guest
  98. @233. thole
    wuakakakkkkkkkk
    naik vega ZR yg jadul, culun, katrok, lemot, minim fitur disebut gaul?
    wuakakkkkkkkk……..
    numpang ngakak se ngakak ngakaknya….!!

    Guest
  99. sudah barang tentu ZR jyadul. culun? skali lg bro, fitur culun itu sudah dipaten sama ahm, kompetitor haram pake fitur itu, takutnya ikut2an pake fitur culun, kena somasi lagi.. xixixi πŸ˜€

    minim fitur, sayang bro produk yamaha ga ada yg punya fitur, salut gue sama produk2 ahm, yg punya fitur kelas atas, fitur blethaak & fitur culun.. xixixi πŸ˜€

    *mana nih sales2 yg laen, kaga seru ah.. πŸ˜€

    Guest
  100. @dhimaz
    numpang ngakak se ngakak ngakaknya…!!
    ==============================
    ngakak aza bro, ndak ada yg nglarang kog.. mari mari… ngakak rame rame.!! hahahaha.. πŸ˜€

    Guest
  101. oh ternyata sekarang yamaha udah punya banyak fitur:
    – fitur jadul
    – fitur culun
    – fitur lemot
    – fitur boros
    – fitur peduli maling
    wkwkwkwkkkk
    seru nih klo ngmong sama sales gilanya yamaha.

    Guest
  102. – fitu jadul = megapret, tigor picek
    -fitur culun = blethak matic honbra
    – fitur lemot = top speed blade yg cuma 90km/jam
    -fitur boros = main tipu dgn 73km/liter
    -fitur peduli maling = nyusahin. gampang rusak bikin pusing. kalo mau anti maling, pasang gembok yg gedhe

    Guest
  103. @kampret
    hahaha.. πŸ˜€

    bakar lagi bro.. πŸ˜€

    @jocelyn
    love you too, xixixi πŸ˜€

    @mercon
    gue jg punya nih,bro.. πŸ˜€

    H ampir semua produknya CUPU
    O rang – orang aza sampe pada ketipu
    N gakak gue dengernya
    D an pada kenyataannya
    A sli memang bener bener wagu.. πŸ˜€

    yok, lanjut bro..

    Guest
  104. ^
    ada lagi bro,

    H emat tampangnya, cupu
    O blak bodinya
    N gos-ngosan larinya
    D an kesimpulanya
    A mpun dah, banyak nipunya..

    lanjoott.. πŸ˜€

    Guest
  105. tholeeeeee toholeeeeee
    ngidam opo yo mbokmu biyen?
    motor katrok, jadul, lemot, gitu kok dibela mati2an.
    kasihan banget sih ente!

    Guest
  106. gw ikutan deh biar si gila thole tambah panas.

    Y ang selalu di depan pom bensin
    A sal jadi
    M onoshock ambles
    A yam masih lebih cepet
    H emat fitur
    A sli bikin kesel

    Guest
  107. ^
    weiitz, ternyata sampeyan lari kesini.. wkakakk.. apa masih mau dilanjut?? kebetulan hari ini gue ada waktu luang, bro.. xixixi πŸ˜€

    Guest
  108. Hari gini masih ada yg fanatik honda…… kemakan iklannya honda lagi !!!!! la wong bintang iklannya aja ga tau soal motor, asal nyeplos aja sesuai perintah si sutradara iklannya….. Klo yg nonton jadi kemakan iklannya berarti ya ikutan bego… malu-maluin…. Bangsa ini harus semakin pinter, jangan mau dikadalin….. Merdeka!

    Guest
  109. Klo benar honda paling irit, buktikan aja, ditest sama motor lain yg dianggap boros. Jangan percaya hasil test tabloid yg udah di sogok sama honda itu, dah gak obyektif. Mungkin YLKI harus turun tangan dengan permasalahan iklan honda ini, karena aku anggap sudah masuk ke penipuan, karena aku merasa tertipu dgn apa yg di iklankan. Kl masih ada yg ngotot honda paling irit dan yg lain boros, maka dia adalah SALES HONDA dan ga perlu ditanggapi!!!!!

    Guest
  110. ^

    tau deh siapa yang g*bl*k… bisa ketipu sama iklan… makanya, open your minds, surfing internet, dll lah…

    misal nyesel beli produk pamungkas bermesin c100 punya Honda karena lemot n mesin gitu-gitu aja… tau kan mtr apa yg gue maksud.

    berarti yang g*bl** yang beli… orang di brosurnya aja tertulis jelas “revolusi desain dan gaya”. memang susah beriklan ke orang yg g*****

    Guest
  111. BOROS>>>BOROS>>>BOROS>>>

    HIDUP YMKI SEMAKIN DIDEPAN SMAKIN BOROS….
    BOROS IKLANNYA (PAKE ROSSI SEGALA)
    BOROS MODIFNYA (YAMAHA mOTORNYA PASTI DIMODIF karena krang sesuai ama keinginan yg beli)
    BOROS BENSINYA (mio 1:30 bandingkan ama beat 1:60)

    Guest
  112. Please jangan ribut deh.

    Honda memang irit, Supra X 125 ke Bandung bisa sampe dng full tanki 3,7 liter cuma kemakan 2,5 liter. Jkt – Palembang abis 9 liter, berarti rata2 1 liter bisa nempuh 60-70 km.
    Yamaha Vega/MX , jkt-bdg abis 3,5-5 liter.
    tapi yamaha memang kencang dan mesinnya enak buat ngebut.

    tapi tolong Xeon dikasi tangki 5 liter keatas yah, coz capek isi bensin trus tiap 100 km. Tangki bensin motor ideal adalah sekitar 5 liter keatas, minimal jkt-bandung bisa nonstop touring.

    apalagi touring tengah malam, SPBU banyak tutup.

    Oh Iya, selamat pakai Pertamax krn motor nanti ga boleh beli premium. pakai pertamax langsung ngacir dan lebih irit.

    atau pakai campuran AX untuk doping bensin motor.

    ciao…

    Guest
  113. Honda jelas lebih unggul di bandingkan yamaha… dari kualitas mesin honda lebih bandel di bandingkan yamaha… yamaha hanya eaksebatas kecepatan… namun technologi…. masih honda yg memegang peran….

    kalo di suruh pilih Yamaha xion or Vario Cbs … mendingan Vario Cbs lah… jelas Vario techno satu2 nya sekuter matic yg aman (combo break),, bertenaga,, dan bandel… wajar bila vario techno mematok harga 15,750,000.. karna dia satu2nya motor yg technologinya awal di indonesia…yaitu combo brak… coba kalo xeon apa ??? palingan hanya CC dan body nya yg gitu2 aja…kalo CC mendingan saya plih spin dehh…tapi mudah2an laku deh tuh xeon…hihihi

    Guest
  114. kalau gw tetep pilih yamaha,, bukan gw njelekin honda tp? honda apa yang bagus dari sisi tampilannya? kalau mesin untuk kuat jelas yamaha kalau untuk irit ia honda gw akui iritz, kalau mau irit naik sepedah aja…. terbukti di balapan GP yamaha masih didepan. sorry bos

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here