Bro Sekalian kemarin Honda India Secara resmi meluncurkan Honda CB Unicorn Dazzler. Motor ini sebenarnya sempat muncul kisi-kisi nya di Delhi motor show dulu sebagai Motor Prototipe bernama Unicorn Sport Concept dan sempet pula nongol foto spy shotnya. Penerimaan Konsumen yang cukup baik terhadap Motor konsep tersebut membuat Honda India melanjutkannya dengan memproduksi masal motor ini dengan nama CB Unicorn Dazzler .. . Motor ini masih menggunakan embel-embel Unicorn karena basis mesinnya memang masih mengikuti desain CB Unicorn yang lebih dahulu diluncurkan.

Dalam ress releasenya HMSI (AHM nya Honda india)  menjelaskan bahwa CB Unicorn Dazzler ini menawarkan sebuah pengalaman berkendara motor dengan style agreesif, performa menjanjikan dan konsumsi bahan bakar yang irit- mencapai 60 kilometer per liter. Mesin yang disandang  CB Unicorn dazzler ini dapat memuntahkan daya sebesar 14 hp. Ban belakangnya sudah menggunakan ukuran lebar 110 dan Tubeless dengan velg CW tentunya.  Akinya udah pake yang berjenis aki kering (MF)

Headlamp depan . . .mirip banget sama konsep nya dengan style yang lebih agresif dari Unicorn biasa. Joknya pun tetep sama dengan desain konsepnya yang two tone . .. mantaab.  Kaca spionnya sih dah nggak asing lagi . ..  sering dilihat di varian megapro dan tiger disini. Motor ini sudah mengaplikasikan Monoshok yang kayaknya udah ada setingan preloadnya, cmiiw. Peranti pengereman motor ini sudah mengaplikasikan rem Cakram depan dan belakang ( 2 piston depan dan satu piston belakang)

Nah kalo misalnya motor yang mo dikeluarin Honda Indonesia adalah motor ini, gimana pendapat bro semua . . . silahkan dishare . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

silahkan simak galery foto yang saya dapatkan dari forum xbhp

389 COMMENTS

  1. siap indent kalo dah sampe dimari. walau batok headlamp yng indihe bgt ( kepala sapi ) tapi tetep keren.

    kenapa ya gan motor india kok rata2 headlampnya begitu ???
    ( penasaran : on )

  2. waduh..
    baru loss bentar ternyata sudah 20 besar..
    wuihhh
    masuk indonesia kaga yaa..
    Honda Indonesia kapan negh buat kaya ginian..??

  3. speknya dah lumayan lengkap … untuk versi AHM ada perbedaan di Kunci (kunci dah magnet) ma ban pake IRC (tp tetep tubeless)

    Doa’in ya bro .. mudah2an bisa sukses ma cepet launching di sini .. amien …

  4. kalo ini motor jadi masuk indonesia persaingan motorsport kayaknya bakal lebih seru buat menjegal dominasi vixy didunia permotorlaki-an indonesia, dgn syarat harga jgn mahal2 ya bos AHM.
    ( yg pas sih 20jt ) xixixi……

  5. Walaupun udah dikasih air scoop atau fairing samping celah antara mesin sma roda depan masih keliatan kosong, masih jadi nilai minus klo menurut gw. Ditambah arm belakang yang udah monoshock, nilai positif tapi kenapa footstep boncenger masih sma kya megapro yach, klo menurut gw lebih bagus ganti sma model footstep yang d’pake sma blade, jadi bagian belakang nga tampak kosong2 amat.

  6. @15 jxtre.
    Klo menurut gw sich buat nglindungin komponen elektrik’a, secara digital gitu loh. CMIIW
    *Bener nga yach! Secara klo gw liat klo motor sport headlamp gede, pasti speedo’a digital… 😀

  7. Kalo gak salah kang Taufik pernah ngebahas motor ini tapi masih motor konsep. Ternyata sekarang Honda India sdh memproduksi massal.
    Keknya ini pengganti megapro deh, coz cc-nya sama dengan sport baru AHM. Dan biasanya kalo udah loncing diluar, biasanya ntar lg brojol disini..

  8. bagus kok..
    cuma itu head nya aja yg bikin ilfil,, kenapa ya ?
    mungkin berasa indiahe banget,, masih menang head nya byson lah..

  9. penampakan lebih bagus dari megi***. Kecuali tampilan bagian mesin, bagian yang lainya kelihatan serasi & Jozzz bana. Dari tampak belakang malah kelihatan bagus-nya….wis langsung brojolin aja di Indonesia…

  10. Knpa di india sno btokny gde2 y??ap dsna g ad pribhsa ‘bsar kapala drpda tiang’??tp mnding klo di india btokny kyk kpla krbau,buktiny di indo lbih prah,,fu aj diksih batok ikn cupang.bwt ymha jgn ikut2an..klo mau ikutan pke kpala lele aj.kmisny jd handguard…..

  11. sekilas pandang mirip TVS, tp udah bagus daripada megapro (sorry), udah digital, udah monoshock, udah double disk, plus lampu depannya mirip-mirip fit-X ya?

  12. Dari the last info yg ak dengar sih, design produk mongtor sport trbaru dr Ahm nanti adlah murni design sndiri a.k.a fresh from the oven alias benar2 baru (kayak CS 1) tapi Kalo aja mongtor ni yg mo dikluarin Ahm, tentunya wajib bin perlu da pmbenahan pd sektor lampu dpn, kunci kontak & spion. Cmiiw…

  13. Snalpot punyanya ahm agak pendek tapi gedhe di ujungnya mbah,model snalpotnya bison ituh…semoga lampunya ntar mirip cb300 azaa..

  14. Mangstabh dah…tinggal d permak dikit ala AHM kalo mo brojol disini 😉

    btw HSMI itu kepanjanganya apa mas Taufik? “Honda Sakti Motor Indihe” kah? :mrgreen:

  15. Marai pengen rek. Daripada byson. Sing ptg irit. 1:60 mantab. Performa pasti ok. Buat ngangkut beras sak kwintal ambles g yo? :mrgreen:

  16. mentang2 libur, jam segini dah tembus 80an.. 😳
    setelah thailand kini india mulai menjarah pasar indonesia, bajaj ma apache gw jg ada temennya nih.. modelnya khas indihe banget..
    tp produk indonesia murni mana ya? happy ma viar plagiat kabeh..

  17. dalam tahun ini, AHM bikin rame dengan info bakal bikin motor sport baru… dalam tahun ini, udah keluar izin produksinya yang nongol di TPT… dalam tahun ini kompatriotnya dari India loncing motor baru yang awalnya ditongolin di awal tahun ini sebagai motor konsep…. n jika semester kedua nanti AHM jadi ngeluarin motor sport lakinya – terlepas dari sama atau beda dari yang sekarang diloncing Honda India – itu adalah pukulan telak buat yamaha indonesia – di mata calon pembeli motor – apapun alasannya terkait dengan peluncuran motor byson… lagi2 karena byson “hamil tua”, gak nongol2 deh…

  18. Kalo belakang kasih box givi satu set pasti kweren. Jadi g terlalu kosong. Mmm… Ato mungkin ni desain indonesia dibawa ke india ya? Dari desain terlihat g jauh beda ma cs1. Moga j lampu dpan mirip cs1, biar kayak manuk yg mo nyucuk alias si kecil varadero. 🙂

  19. @ 68 cak poer
    HMSI Pvt. Ltd. kalo gak salah tu Honda Motorcycle and Scooter India Private Limited, CMIIW…

  20. Sembilan dari spuluh orang lebih suka motor motor yg ideal dan gak suka pada motor motor yg gambot macam byson…

  21. kalo ngeliat shock breakernya yg duo spring, hitam dan merah, SAMA PERSIS ama shock breaker buat next Meggy !! soale ane dpt info dari org Showa langsung 🙂

    Nambahin gambar . .. maksute ini ya?

  22. biar jelat yng pnting hadir..’
    *om taufik
    ada kmungkinan gk ya pnggnti mgapro itu yng ini hehe
    wah hrus tnya bro gee nih mirip gk ya sma mtor honda yng lgi di tes kan udh monoshock

  23. ko sekarang otomotif roda dua india jauh lebih berkembang daripada indonesia yah,, kapan nih indo bangkit, kayanya AHM ga bakal ngurusin beginian, yang diurusin cuma bebek bebek dan bebek

  24. @ kompresi kempos
    ga pake busi bro, kan diesel, trus mimi solar :mrgreen:

    kalo mesinx msh yg itu, ane lbh pilih bajaj pulsar 135ls dah!
    Tarikanx yahud, n penampilanx lbh oke dr ne mtor 😈
    n yg pntg, harganya murah gilak! :mrgreen:

  25. Spidonya bagus, overall untuk body jauh lebih baik dari megapro lama. Sayang lebih cocok pake mesin CBR 150 (ngarep), pastinya wuzzz….wuzzz. kompetitor light sport tetangga pun lewat…!

  26. owowow bru bca nich speedo digital ya.
    Tpi lbih keren bison kmana-mana eh jngn lpa byson full digital loh..’
    wah2 emng gk slah lgi nich..’
    untk shock dri bro no 82..’ udh sma tpi blm ckup bukti ya halah kya pnyidikan aja ada bukti2an sgala hehehe

  27. Desain jauh2 lebih keren dari megapro sekarang yg udah jadul dan usang…
    ini akan jadi lawan berat byson secara desain…, kelebihannya diergonomis yg lebih baik, rem cakram depan-belakang, fitur safety, dan iritnya itu lho…
    60 kmpl sangat luar biasa untuk ukuran motor sport 150 cc….

  28. Ngomongnya aj diturunkan cc-nya biar bisa lebih murah dari megi. mesin memang model lama. Trus byson mesin model kapan cuy? Model gambot tp cuma kondom. Bandingin satu kasta dunk. Moga j pasang di 18 Jtan. Yg tromol 17. Ngarep 😀

  29. Oh iya kemaren gw lihat tiger revo dan vixy pake head lamp-nya cs1 sumpah kereeeeen…. bangetz!
    coba new megapro nanti pake headlamp spt cs1 dgn 2 lampu itu…
    wuih pasti lebih keren deh!!

  30. 102@andika
    Kalo ini motor yg mau di rilis Ahm bukan untuk melawan vixion bos tapi untuk byson yg sama sama jualan casing + mesin jadul,kalo untuk head to head ma si giant killer ada tuh tunggu aja di taun 2011.

  31. diliat speknya, harga pasti 500-1jt diatas byson, lihat rear disk brake, sama lambang sayap kepak.. 😀

    kita liat nanti, mana yg lbh menarik calon konsumen.. 😀

  32. Eeiit..nungging abis nih motor..ini motor kesukaan,y thole..soal,y menurut bro thole..motor nungging itu yang keren..xixixixi..

  33. honda dunia emang mantep…

    AHM MANA MOTOR SPORT KEREN MACAM NIE>>>>>
    N KALO BISA HARGANYA RASIONAL>>>
    jgn overprice …..
    macam mega pro n tiger ….

  34. Lho ini kok pada bandingin unicorn sama vixy ya beda kelas bro…
    unicorn secara desain dan teknologi akan head2head dgn fz16 aka byson yg masih sama2 konvensional.
    fz16 dan unicorn secara teknologi memang masih dibawah vixy.
    tp klo dari desain…. hmmmm… udah beberapa tingkat diatas vixy…
    ini penilaian subjektif gw sih…
    klo ada yg gak sependapat yo monggo…

  35. huahhh yang waktu itu spy shot itu yaa….waooowww india sudah launching….brbrbrbrbrbrbrbrbr……..

    klo keluar disini kayanya kerens…shock belakang mono lagi….waooowwww..bakal laris neh kalo dijual disini…megi soalnya udah uwak uwak….

    http://dededwinasis.wordpress.com

  36. Tangki sama body tengahnya kok aneh ya?? Jadi terkesan bantet motornya.. Knalpotnya juga jelek bener..
    Padahal lampu sama body blakangnya dah keren..

  37. @117 au ah
    Gw spendapat ama ello bro,dan untuk kenyamanan berkendara gw yakin tipe motor yg begini lebih wemak di kendarai dari pada model vixion,tanya kenapa…..tanya aja bung thole

  38. kita tunggu aja mas .. jangan2 yg 2 klep bisa lebih kenceng dr yg 4 klep … ato di motor cc kecil chasis diamond ternyata lebih flexibel dr pada delta box …

  39. ^
    cuman 2 itu aza, yg laen masih banyak.. tangki, footstep boncenger, knalpot, headlamp, front fender masih megapro bgt.. 😀

    tp overall, lumayan lah kl dibanding megapro.. 😀

    *buat sales honda, musti kerja keras kayaknya, soalnya byson udah tenar duluan.. xixixi 😀

  40. @thole
    maunya Y sih pasti gt,makany dia tunggu H ngeluarin duluan.Tp H pasti g akan ngulangi seri megipro vs vixi,H bukan anak kmrn sore gt lho.
    Mau jual murah diawal trus naik scr bertahap kyk pixi dl?Kykny org2 dah jd lbh pinter

  41. @thole
    klo kasusnya kayak abs revo gmn? fitur, desain, performa, efisiensi semua lebih bagus dari vega zr tp dibandrol lebih murah dari vega zr… dan langsung menggulung vega r, vega zr, jupiz dan mx sekaligus!!
    mungkin gak klo new megapro nanti spt itu…
    sekali sikat byson, vixy dan scorpio tergulung?
    TWTL (Time Will Tell Laaaagh…)

  42. @thole. Kata maklu. Beli j ni motor buat ke pasar emak. Kan footstep bebek. Ya thole ya. Jangan lupa depan dikasih kranjang blanjaan. N ban blakang ganti ukuran 2,5 kan cungkring. Ato ganti ban ring 26. Jo lali ya thol. Back to topic. Spedo kayak aprilia. :mrgreen:

  43. diartikel Review TVS Apache RTR 160

    kang taufik pernah berujar..
    Apace RTR 160
    kalo footstep lebih mundur dikit, kayaknya akan lebih nyaman lagi

    pdhl posisi footstep TVS Apache RTR 160 posisinya udah mundur dikit, nah kalo unicorn ini masih bebek bgt, kesan nya kurang sporty, kurang nyaman pastinya.. mungkin lho.. xixixi 😀

  44. @damhar
    vixi awal launching 19jt naik bertahap jd 21jt, mnurut gue wajar aza lagh.. wong teknologi jg ga sekedar tekno jadull.. sebanding sama harga.. 😀

    vixi dibilang overprice, yo ga juga.. 😀

  45. Lumayan keren dibanding byson yg tangkinya gede karena tnyata kondom doang..hehe. Bolehlah saingan sama pulsar 135.. 🙂

  46. @auah
    ndaak mungkin bgt, diliat design aza kurang sporty.. 😀

    mau dibandrol lbh murah dr byson?? paling cmn nikmat sesaat, abis itu naik diatas byson.. xixixi 😀

  47. @prikitiew
    ndaaak suka modelnya, gue lbh mentingin selera bro.. drpd nuntut fitur ini itu, tp design ga mengena.. bisa nyesel ntaaar.. xixixi 😀

  48. Dahaga retro skuter telah diobati ama scoopy tinggal ubah cat biar gak ngejreng amat… Tinggal nunggu barangkali ada retro sport…macam cb250 ato 400 yg JDM… udah deh sbg honda lover nggak nglirik yg lain. selamat buat yg demen model modern…pilihannya buanyak….

  49. @Thole#131
    wah jangan bawa2 aku duong . . . xixixiixi :mrgreen:

    maksutenya gini . .. kan kalo TVS kenapa kurang mundur . . .karena posisi setangnya udah pendek karena clip on . . . sehingga secara ergonomi ya kalo lebih mundur akan membantu punggung menjadi lebih pas segitiga ergonominya, cmiiw

    IMHO kenyamanan bukan dilihat dari bentuk footstep yang sporty atau bukan . . .melainkan desain segitiga ergonomi tubuh saat riding

    nah kalo Unicorn dazzler ini aku belom bisa kasih testimoni apa2 soale yang kulihat ini motor setangnya udah beda dari apache . . .motor ini pake setang tinggi .. . sehingga posisi foot sptepnya pun nggak akan sama dengan foot step motor dengan setang rendah
    begitu pula dengan Tiger, scorpio, thunder yang notabenenya setangnya pada tinggi-tinggi foot stepnya juga begini pas dibawah jik agak maju kedepan bila dibandingkan footstep sport . . .opo mo dibilang ke tiga mongtor2 ini kurang nyaman karena footstepnya nggak bertipe sporty? ya nggak juga dong, tergantung desain awal ergonominya gimana. . .begitu kali yak 😀 , cmiiw

  50. Thole…..
    ndaaak suka modelnya, gue lbh mentingin selera bro.. drpd nuntut fitur ini itu, tp design ga mengena.. bisa nyesel ntaaar.. xixixi 😀
    ===================================
    <anak kecil ga mungkin bohong
    ini pendapat pribadi……mungkin……mungkin loh ya….. tipikal suatu perusahaan terlihat dari ucapan karyawannya yang menjadi ujung tombak paling rendah (dalam hal ini sales)… apa mungkin selama ini Y menganggap fitur nomor 2 dan design nomor 1 ?…… kalau iya wow…keren Y…….

    pendapat pribadi…mohon di koreksi kalo keliru

  51. @thole : akuin saja kalo ni motor lbh keren dari vixi & bison,kacian si thole sampe ngeles2 terus…..Honda udah mulai menekan yamaha disegala segment,siap 2 ja bwt thole n jaos bwt cr2 segudang alasan bwt ngeles….wakakakakaka……………

  52. Oh iya Kang Taufik…
    yg udah didaftarin ahm sbg pengganti megapro kan 149,2 cc sedangkan unicorn ini 149,1 cc.
    jadi…. kemungkinan besar bukan ini kan kang?
    149,2 cc adalah kubikasi hero honda hunk!!
    trwinkkkkk….!!
    truzz satu lagi… unicorn yg dulu klo gak salah powernya 13,5 hp sedang yg ini kok udah 14 hp?
    apa yg terjadi kang?
    apa unicorn ini pake engine baru 149,2 cc spt yg akan dipake new megapro nanti?
    hmmmm….
    memang susah nebak2 jagoan ahm ini…
    paling rapet nyimpen strategi…

  53. @salman pedrosa
    design unicorn pun gak lbh baik dr vixi, headlamp nya.. footstep nya, baik itu footstep rider&boncenger.. 😀

    apalagi sama byson, jauuuh bgt.. 😀

    kalo pun byson itu produk bajaj/honda skalipun, akan gue akuin keren.. sporty, sexy.. 😀

    begitu lah kira2.. 😀

  54. @au_ah
    bisa ya bisa juga bukan . . . secara bedanya cuma 0,1 cc doang bisa jadi perbedaan pembulatan angka doang . . .tapi sejujurnya . . .aku juga belom tau . . .
    beda kalo misalnya udah ketauan ukuran bore dan strokenya . . .bakalan bisa lebih mengerucut dah tebakannya, cmiiw

  55. ^
    krna mmg, design unicorn ini kalo dijejerin sama byson, mmg faktanya byson lbh keren, lbh sporty, lbh sexy.. 😀

    enduro…gitu lho.. 😀

  56. 142. thole

    lho, ini gue sbg contoh konsumen ga ada sangkut pautnya sama pabrikan.. 😀
    ================================
    Faktanya Lo kan bukan office Boy

  57. halah thole kebanyakan ngeles,sebagus apaun motornya honda pasti anda ttp bela ymh,kan kamu sekeluarga udah terikat kontrak ma yamaha(ya kalo g bela yamaha bakalan dipecat/g makan),HiHi……….

  58. @scnk
    bukan rumor bro . . . aku nggak pernah ngetik rumor xixixixi
    ini cuma berita kalo Honda india keluarin ini
    tulisan ini belom sampai pada tahap merumorkan xixixixi :mrgreen:

    walau diakhir saya sempat menanyakan pendapat bro sekalian jikalau ini yang jadi dikeluarin

  59. Mudahan GLA1RR biar cepat keluar! Habis itu byson keluar biar kita diberi banyak pilihan, kalo Unicorn Dazzler ini udh keliatan aura sporty nya dibanding Megapro. Dan tetap berharap sport Honda yang katanya mau mbrojol desain dan mesinnya lebih baik dari si Unicorn Dazzler soale udah terlalu banyak harapan dari penggemar Honda akan sport 150 yang bisa bicara banyak di marih secara desain dan performa.

  60. kalo boleh jujur bison tu kegedean di tangki,malah mirip ma udang…..mestinya namae diganti ymh udang ato lobster aja,hihi

  61. ^
    tangki doank kan?? yg lain gimana, byson udah oke kan?? 😀

    mnurut gue design tangki spt itu udah keren, serasi sama knalpot nya, yg pasti sexy.. 😀

  62. Hello every one =)
    Ributin motor dr kmaren2, sy perhatiin koq byk yg pd “bias” sih?
    No offense bro….
    Cm kalo pgn banding2in/ komparasi antar bbrp produk, yg utama ya kita sepakati dulu kelas nya MESTI setara
    Ex: Motor Sport, Matic, Cruise, atw yg laen…
    Trus kita pilah2 lg range nya yg mana
    Ex: Kisaran harga ….. sd ……..
    Nah, dr situ br kita mulai compare abis2an dr segi aspek2 yg laen, dgn tetap mengacu pd kelas yg sudah kita sepakati td…
    TERAKHIR, sbg penentu keputusan, ya qt balikin lg ke msg2 yg bakal beli/ make mongtor tsb….
    Dgn komparasi spt itu, sy pikir bkl lebih objektif, dan pihak pabrikan pun akan lebih “aware” terhadap (calon) konsumen nya
    Dan ke depannya konsumen pun yg bakal lebih diuntungkan dgn hadir nya produk2 yg lebih berkualitas & worth it
    “Have a nice holiday”

  63. @Mas taufik

    unicron lama vs byson lebih laku mana mas di indihe sono?..pengen tau selera org indìhe…aja aja aja nehi nehi…xixixixi

    kiya hua bhete..

  64. naaahhh….dah nongol tuh motornya…..cm yg gw liat warnannya masih item….kemungkinan ahm bakal main di striping…

  65. body-nya not bad lah bisa nyaingin byson atau vixion… tapi mesinnya kok… smoga tidak pake mesin yang jadul itu… sedih honda oh honda…

  66. @thole : bukan cm tangki doank tp masih byk,tp yg paling jelas tangkinya,berangkat kedealer dulu ach,mw tanya seputar GL15A1RR

  67. @gee
    sgitu doank tampangnya?? ada perubahan di headlamp ga?? footstep rider/boncenger kayak gitu apa masih mau dipiara?? ki jane motor batangan po bebek ta… 😀

  68. @culun
    skali lg gue tanya, nungging dr mana, bro?? xixixi.. 😀

    byson disana gak laku, lbh laku unicorn.. krna dsana brand minded nya tinggi, kl ga honda ya produk lokal (bajaj/tvs), sama tudung dikepala itu, org sono lbh demen design kyk gitu.. 😀

  69. design unicorn pun lbh baik dr vixi, headlamp nya, spidonya.. footstep nya, baik itu footstep rider&boncenger.. 😀

    apalagi sama byson, jauuuh bgt.. 😀

    kalo pun unicorn itu produk bajaj/suzuki skalipun, akan gue akuin keren.. sporty abiz, sexy abiz.. 😀

    begitu lah kira2.. 😀

  70. hehe dsr thole….^_^
    klo footstep sih mnrt gw karena memang lbh ngejar ergonomis kaki boncenger…..keluhan bbrp teman2 yg suka touring klo footstep yg model nggantung ky pny vixy lbh cepet pegel soalnya posisi stepnya lbh sempit dan rada tinggi……tp temen2 yg pake tigy ato megy rata2 ga ada keluhan dr boncenger soalnya posisi kakinya serasa lbh pas….

    tp klo gw sih ga masalah mau yg model gmn step boncengernya….. yg penting 18 jt…hehe

  71. Kira2 body set’a d’jual berapa yach? Kesemsem sama bagian belakang’a buat megipret… Ada yang tau…

  72. jujur, buat gw yg dah niat pengen byson bulan juni nanti buyaar gara2 ini, bayangin aja motor laki 150cc, bensin 1:60, double disk, gaya abis, pengen dah, mudah2an yg di keluarin mongtor ini.

  73. Kira2 body set’a d’jual berapa yach? Kesemsem sama bagian belakang dan headlamp buat megipret… Ada yang tau…

  74. 171.thole- Mei 13, 2010@
    culun
    skali lg gue tanya, nungging dr mana, bro?? xixixi..

    byson disana gak laku, lbh lakuunicorn.. krna dsana brand mindednya tinggi, kl ga honda ya produklokal (bajaj/tvs), sama tudungdikepala itu, org sono lbh demendesign kyk gitu…

    =================
    kayanya lebih nunggin dari vici dan yg psti ga ambles…xixixi

    172.thole- Mei 13, 2010

    ya sudaah lagh, slmt bersenang2 dg produk baru yang aneh..xixixi

    ntaaak golek sarapan sek..

    ===================
    waduhh…brarti kalo ni motor keluar di mari trus laku…apa masih pantes di bilang orang aneh…kacau bro satu ini…

  75. UNICORN yang spyshot belum lama sekarang udah brojol..
    BYSON yang spyshot sudah jaman jadul ewul ewul sampai sekarang belum brojol jg..smoga waktunya brojol uda gak karatan.. 😀

  76. sy prediksi…bila ni mtr keluar dengan ‘kepala gede binti lebar’….maka kebanyakan org pasti mikir-mikir kalo beli yg ini.

  77. di INA lebih cocok yg ‘head’nya kecil tapi gak kekecilan…memangnya di sini india, kalo jadi keluar di sini?

  78. mudah-mudahan ni mtr keluar duluan daripada ymh…lalu di’hajar’ sama ymh sport yg baru…
    Ni unicorn gak tahan banting sama yg selevelnya dari ymh kalo di pasaran sini

  79. @gee
    Kalo gw gak penting footstep boncengernya. Kalo gw yg penting ya boncengernya lah.
    Percuma kayak guspur, motor bagus2 tp buat mbonceng benconger. Xixixi… :mrgreen:

  80. halah,,, mongtor2 dari “kayangan” dah pada diributin, pathing mencotot,,,

    *guspur mode : ON

  81. Ini motor kapan keluar ya di sini.. Mau jual cbr, ganti ini aja ah.. Bodynya seksi.. Kemarin ini ngotot pingin vixy, tapi entah kenapa selalu gak mau ngungkapin.. Ada hal yang mengganjal untuk membeli motor YMKI.. Saya dah beli 2 produk YMKI, dan IMO dua-duanya mengecewakan buat saya sendiri.. Mesin Honda buat saya: “Kolot tapi Raos!” (Jadul tapi enak)

  82. @jaos : bison kan g laku di india,jd diobral ke INA,ymh masih ragu2 jg mw lounching bison,takut gak laku juga,masa motor sampah dibangga-banggain ma jaos n thole,emang dah sama2 g waras tuh,hhahahaha

  83. sampai detik ini,, vixi nggak ada lawan dikelasnya,,,

    *kenyataan mode : ON

  84. sadar donk jaos n thole,HND udah mulai serius mw hancurin kompetitor,siap g enak tdr ea,xixixixixixixixi…………….

  85. @ja…
    hahahahaha….

    @mercon melandri
    tak tambahi…
    imajiner…
    motor india seolah-olah sdh ada di mari….
    kekekekekekekek……

  86. wah makin terancam posisi si vixi nih,jgn sampe kejadian vega ZR vs Abs Revo terulang lagi,bisa g enak makan tuh orang ymh…

  87. dah lah,,, sama vixi aja ahm udah nggak bisa ngelawan,,, akui aja lah,, vixi keluar taon 2007,, nah sekarang ampe taon 2010 ahm mandul,, nggak ada nyali buat nyaingin vixi,,,

    *fakta mode : ON

  88. @212

    segera akan,, berarti masih mimpi,,,, imajiner,,

    bangun woi,,, mimpi aja kerja lo,,,
    :mrgreen:

  89. Oooo Unicorn Concept itu dinamai Honda Dazzler tho! Tapi tetep kurang sreg sama desain tangki ke bagian tengah! Siripnya yang ada logo sayap dan bagian penutup aki yang ada tulisan Dazzler kok…kaku banget ghitu. Padahal di bagian itu bisa dibikin lebih dinamis, modis dan artistik, ya! (mungkin kepala gue dah kepincut duluan dengan desain Byson ama Hunk, kale ya ?! Jadi ngeliat Dazzler jadi aneh….dan nggilaniii)

  90. gw pinjam judulnya juragan

    Skutik adalah kebanggaan Yamaha,… namun Honda ngajak peraaang …!!!

    dan ini

    Apa seeeh yang dituju Honda … ??? Ogh jelas,… jika Honda bisa mengalahkan Yamaha di skutik… maka runtuhlah kebanggaan Yamaha… !!! Jika runtuh,… ntaaah apa yang akan disampaikan Yamaha kepada dunia luar …???

  91. weh pak mercon mw pindah ke ymh cz di HND cm jd cadangan(team satelit),btw kita liat aja ntr kalo HND GL15A1RR dah keluar,kalo Bison sih gue yakin pasti g bakalan mampu,kalo vixi vs HND 150cc kita liat aja hasilnya ntar

  92. Ngeliat ke xBhp.com makin ngiler aja ngeliat ini motor.. Kalo dari samping, lampu depannya mirip punya B-King ya.. Duuuh, kapan brojol ya..

  93. mang masih lebih keren dibanding megapro and si gedhe isi kentut tigi.. fitur juga keren.. tapi ga lebih keren dari byson meski gue jg ga suka.. tapi inget, itu di india sono.. kalo disini mana ada AHM keluarin produk keren macem itu.. kalo pun ada yang beli cuma karena sejarah honda di indonesia aja yang mang udah gede..

  94. pendapat pribadi:
    secara design, lbh suka siByson.
    kalo ini, d liat scara kseluruhan, modelnya serasa blm kompak.
    pas liat buritan ajah, kliatan sexy, tp begitu pandangan mampir d snalfot, aduhh..jd ilfill….
    saat liat area srhoud, kliatan lmyn oke, eh…pas d gabungin sama bentuk tangki, krg mengena d hati.
    apalagi, liat batok lampu sama spatbor depan, g sreg d hati…
    beda saat liat design siByson, serasa udah kompak tuh design dari dpn ampe blakang.
    (ini pndapat pribadi lhow zyhaaaaahh, t bermaksud membakkkaaaaaaaaarrr) xixixi…. 😉

  95. ga lebih baik dari byson.. paling banter cuma bisa nyamain, ga nglebihin.. cepetan aja keluarin disini biar cepet ketauan minus2-nya fitur dibanding yang di-india..
    byson masspro July bro.. juni cuma 200-an biji doang..

  96. @217, 218 & 221
    males ah,,, debat kusir,,,, nanti kenak sunat sama juragan warung,,,
    bicara fakta,,, malah diajak imajiner,,

    *lagimalesdebat.com

  97. 219.maticgaya – Mei 13, 2010

    Oooo Unicorn Concept itu dinamai Honda Dazzler tho! Tapi tetep kurang sreg sama desain tangki ke bagian tengah! Siripnya yang ada logo sayap dan bagian penutup aki yang ada tulisan Dazzler kok…kaku banget ghitu. Padahal di bagian itu bisa dibikin lebih dinamis, modis dan artistik, ya! (mungkin kepala gue dah kepincut duluan dengan desain Byson ama Hunk, kale ya ?! Jadi ngeliat Dazzler jadi aneh….dan nggilaniii)

    ========================

    halahh….sebagus apapun honda gw ga yakin ente beli…

  98. tongolin skali lg, biar blenger.. 😀

    design byson mmg lbh sporty, keren tp tetep sexy.. kl dibanding unicorn mah ga ada apa2nya.. bener kata mbahe design unicorn mmg kurang kompak, ga pas.. liat knalpot, liat buritan tangki, liat headlamp sama liat fender depan, kurang sreg diliat.. 😀

    http://i813.photobucket.com/albums/zz55/thole_album/FZS.jpg

    akui aza kl honda ga bisa bikin design se keren yamaha.. gitu aza susah amat.. 😀

  99. 227. mercon melandri van der sar van tastis bom bastis tajam aktual terpercaya – Mei 13, 2010

    @217 , 218 & 221 males ah,,, debat kusir,,,, nanti kenak sunat sama juragan warung,,, bicara fakta,,, malah diajak imajiner,,

    *lagimalesdebat.com

    ….====…..

    monggo..

  100. @ Thole (231)
    lha selera kan beda2 toh Mas.. Saya ngeliat desain Yamaha kadang agak lebay.. terlalu mengagung2kan desain.. Misal, saya gak suka tuh desain Jupiter Z baru, semua serba lebay (menurut saya).. Coba deh Yamaha bikin desain simpel tapi manis.. Tapi, ada juga desainnya yang saya suka (misal Vixy sama Mio Soul).. Ya sebagai konsumen mesti pilih2 lah..

  101. @thole

    akui aza kl honda ga bisa bikin design se keren yamaha.. gitu aza susah amat..

    =============

    iya deh…tapi penjualannya se keren honda kan..elek ae laku je…xixixixi

  102. tetep setia sama my marun vixi,,,

    😀

  103. 235. mercon melandri van der sar van tastis bom bastis tajam aktual terpercaya – Mei 13, 2010

    @scnk salah satu contoh HOAX,, liat deh coment no 142 buahahahaha,, makanya jangan mimpi aja om,,, mimpi boleh tapi jangan terlalu,,,

    http://triatmono.wordpress.com/2010/02/03/ potret-motor-bebek-honda-abs-revo-is-the- real-duck-killer/

    ==============

    wakakakakakakakak..ampun d jeee..ampe segitunya bro..

    itukan gw lg mimpi naik pesawat…xixixixixixixi..

    aseem

  104. buahahahaha,, pantesan,, sampeyan tukang mimpi yo kerjanane,, buahahahaha,,,

    asli,, gue ngakak,, buahahaha,,,

    pantesan,, disadarin dari mimpi payah banget,,,

    buahahahahaha,,,

    pasti komen2 lo pada ngimpi semua,,,

    buahahahaha,,,
    piss broo,, monggo dilanjutken mimpinya,,, gue mo makan dulu di alam realita,,, sambil numpak my beloved marun,, disalip ama domba garut dijalan,, yo ora popo,,, wong gue ora speed freak sama kayak yang punya warung,,,,

  105. @233
    biar diralat pun….sdh jelas apa yg kamu tulis emang mewakili kenyataan….soal design ymh menang dari dulu.
    Yg bahaya kalo hnd niru design ymh….baru ymh perlu kerja keras.

  106. kalo ini mtr memang jadi yg masuk ke INA…bisa berapa harganya?
    Saya tebak dikisaran 19 jt ke atas…..hnd pusing soal harga….soalnya yg sprot lamanya pada over price semua. Kasihan

  107. kalo emang begini lampunya sprot 150 cc hnd yg baru di INA nantinya….apa gak sdh kebaca sama ymki makanya head lamp vixy sdh diupgrade begitu?
    Ni mtr belum sanggup vs sama vixy…

  108. ^scnk
    Jangan salah! Di rumah ada NSX125 DD !
    Urusan desain, jujur aja desainer H memang di belakang Y. Gak usah jauh-jauh…. liat aja desain striping motor Y sama H ! Kayaknya lebih artistik Y (itu penilaian gue yang suka dengan detail !)

  109. salah satu kekurangan lain di mtr hnd ini….kurang banyak kasih tulisan hnd-nya di body mtr….sdh di ‘tutup aki’ , sirip, tapi kok buntut belakang dan tangk belum dikasi’? Kan masih kurang banyak….

  110. just another youngster bike..
    sama aja dgn byson..
    yg ini unggul di cakram blakang, byson unggul di knalpot..

    ada yg bisa pastikan ini yg jadi next megapro?

  111. knp byson sampe skrg blm keluar…?
    karena itu adalah bagian dari strategy Y., yaitu counter attack yang mematikan.,
    pertama : Y masih menunggu apa yg akan dilakukan AHM di segmen sport., (secara vixi masih meraja)
    alasannya : jika byson keluar skrg kemudian ahm mengeluarkan unicorn dengan desain dan fitur yg lebih baik lagi maka byson akan terkapar., karena itu wait n see aja dulu.

    jika benar ahm menelurkan Unicorn maka akan cukup di counter sama byson dengan upgrade di bagian tertentu (yang jelas akan di buat lebih unggul). maka unicorn akan terkapar.

    TAPI……
    jika ahm malah menelorkan sport full fairing 150cc(cbr), maka dipastikan byson gak bisa melawan, jadi Y akan menelorkan sport 250 cc injek untuk mempertahankan image yg sudah terbentuk. (naked atw full fairing msh optional) sedangkan byson akan di tujukan untuk segmen low end, vixi di upgrade dikit untuk mempertahankan segmen mid end, sedangkan segmen high end akan di biarkan di kuasai ahm (cbr).

  112. bagian part yg kurang bagi gue adalah, desain penutup aki..( kalo g salah)..pokoknya yg ada tulisan drazzler 150…terlalu lebar, knp gak separo bagiannya adalah doff hitam, jd keliatan tipis….

  113. Kenapa ngak Honda Kharizma ZMR ajah? (dengan catatan : karena ngak ada pilihan lain 😛 yang lebih sporty lagih)

  114. welah dalah . . .ditinggal muter2 sentul 17 lap pake motor CBR 600 RR nya bang bona dah tambah panas aja niy diskusi . . .

    special buat bro Gee . . . ada kah kemiripan dazzler diatas dengan mongtor yang sampeyan intip dari atas pu’un bro?

  115. ikutan komeng ah,

    IMHO, desain byson emang lebih gahar dan sporty, walaupun unicorn dazzler ini sebenernya gak kalah sporty. Tapi secara kasatmata, fitur byson kalah sama dazzler ini. wong udah cakram belakang.

    tapi kalo menurut penerawangan saya, GL15A1 yang bakal keluar bukan ini, walaupun mirip-mirip, desainnya pasti dari AHM, macam CS1. cakep apa enggak, masih harus diliat nanti kalo keluar, dan sangat tergantung selera pribadi. btw kalo mirip hunk, tapi monosok kayanya keren juga tuh.

    oia, dari wikipedia nih: HMSI = Honda Motorcycle & Scooter India, Private Limited

    http://en.wikipedia.org/wiki/HMSI

    teuteup mo bilang satu hal:
    kering nunggu byson

    😀 *piss ah

  116. thole ama jaos kebingungan cari musuh, sales AHM gak ada yang datang, cuman para penggemarnya doang nongol,

    gara2 gak ada musuh Mas Taufik dijadiin Musuh

  117. @Yahon, aku agi bar ngarit je bro makek scorpio modip garuk tanah mayan so nggowo suket 2 karung walau ambles dikit
    @Sembalap
    thole 131 mas bro

  118. @om opik
    oot nih…..
    welewh ngimpi naek ninin250 ajja bru sekale lha yg nie palah naek cbr600rr ,,, gmn rasanya oommm???

  119. @Gee 261

    waaaaaaaaa…… jadi miriiiip niih . . . walah yang bener broo?
    aku ggak nyangka euuy 🙂

    @Aseen
    Haaa? emang iya tho . .. aku nggak ngerasa kontra opini, lho bahkan sama thole sempet di copas tulisannya di artikel apache xixixiixxi cuma sedikit meluruskan aja xixixiixxi 🙂

    @sembalap . .
    haa? kukira kosa kata Pu ‘un bukan milik alay, tapi seperti bahasa yang sering digunakan orang2 betawi daerah sekitar condet-pasar rebo tempat dulu masa kecil saya xixixixixi :mrgreen:

    @Cheer
    tunggu artikel khususnya 🙂

  120. @asin
    weealah bro.. komen gue no.131 mbok ya dibaca lg, gue skedar mmberi penilain soal footstep, pake dukungan tulisan kang taufik, kalimat yg mengindaksikan cari musuh itu yg mana?? sampeyan aza yg salah tafsir.. hahaha.. 😀

  121. @Mas Taufik
    salah mas “istilah Pu’un” dulu condet dan sekitarnya adalah daerah cagar budaya betawi, lha bahasanya betawi kental semua, lha sekarang condet isinya 50%arab, 25% Jawa, Betawinya tinggal 20% di pinggiran kali ciliwung doang, kalaupun ada ampek pasar rebo paling nyelip2 diantara pendatang, pu’unnya udah ilang kini pindah ke cipayung daerah ceger, ba,bu apus ciracas dll, kikikiki
    di condet ada sekolah Global ISlamic School muridnya 56% arab.
    maap mlenceng dari tema
    “musuhin kayak thole mode”

  122. @270.kang taufik

    waaaaaaaaa….. jadi miriiiip niih . . . walah yang bener broo?
    aku ggak nyangka euuy 🙂

    saya juga gak nyangka, design nya se “keren” itu, kang taufik.. xixixi 😀

  123. kiakakakakakaka @thole mentang-mentang aku wis muncul langsung dipal jadi sales AHM dadekne musuh, ampiuuun
    menurutku ciri sales/marketing atau apalah baik itu H atau Y biasanya hari libur macem skrng ini atau minggu pasti off

  124. @Aseen#273
    wah nggak tau . .. soale yang aku tau, itu kosa kata pu un sering di ucapin sama orang2 asli sono

    * halah jadi keterusan oot ngomongin kosa kata xixixixixi :mrgreen:

    @sen # nomor atas ku
    lha berari aman yah warung hari libur gini xixixixixixi :mrgreen:

  125. mau tampil keren……ga perlu motor keren……. its good riders 🙂

    mau tampil keren……harus naik motor keren…….ga percaya diri 🙁

  126. salam kenal mas Taufik…
    ini Comment pertama saya…

    sebenernya sudah lebih dari dua tahun mengikuti blog anda…
    salam kenal semua komentator…..

  127. Iya mas aman, walau komennya banyak, luruus bae ora belok-belok, gak perlu blambir, komennya searah maksudnya mengarah ke sampean semua, jareng terjadi kontak antar sesama komengtator

  128. dari komen di atas berarti jadi macam gini bodynya?
    hayaahhh…liatnya saja sudah bikin ‘boring’ dan ‘sumuk’ krn gak ada kesan apa2 selain ‘confusion by wishy-washy body’…
    gak ada kesan kuat pokoknya…

  129. kemungkinan besar , kalo jadi yg begini mtr yg masuk….kunci kontaknya sdh dirubah…alias pake fitur susahin maling.

  130. brarti udah 90% ini bajunya next megapro ya?
    okelah.. udah imbang..

    tinggal nunggu pencerahan selanjutnya..
    yg diharapkan harganya di bawah vixion dan otomatis byson bakal dipasang dibawah vixion juga, iya tho?
    setelah itu baru kita dapat jawaban apakah injeksi, deltabox dan 4klepnya yg membuat vixion laku? atau memang pasar indo hanya ingin yg fresh..

  131. i can bet…yg muncul di INA gak begini bentuknya…mesti mirip unicorn
    di india sana sj sdh dikomen harganya mahal dan ‘lambat’…apalagi di sini…mau berapa harganya? Paling mirip megpro…

  132. SAMBUNGAN…………………………..

    1. kenapa H terkesan setengah2 menggarap segmen mongtor sport….???
    mungkin yg paling mudah adalah karena selama ini H begitu percaya diri dg line produknya yg kala itu masih jd penguasa mongtor seport sehingga karena demand yg tinggi H menaikan harga terus menerus sampai terjadi overpricebaik si picek maupun megy.
    Pd waktu inilah saat yg tepat buat Y meluncurkan vixy dgn pricing strategi yg tepat sehingga terjadi selisih harga yg tinggi sehingga value vixypun terlihat begitu mantaff bin edun plus ciamik banget banget. Sehingga bukan hal yg aneh lg vixy kemudian menjadi giant killer.
    Karena perbedaan harga dan tingginya value vixy tidak mungkin lantas membuat H begitu saja langsung menurunkan harga. Apa kata dunia bah…??? wkwkwk.
    Jd mungkin H menunggu sampai Y menaikan harga vixy pd standar tertentu karena mau tidak mau harga vixy pasti naik karena tingginya demand. Pada saat itulah H mungkin baru berani mengeluarkan mongtor sportnya. Apalagi Y juga udah nyiapin punggawa yg designnya sangat amat teramat ciamik tenan yaitu byson. Jd kalo mau merebut kembali segment ini butuh waktu dan strategi yg efektif dan kewaspadaan tingkat tinggi.
    Karena strategi ini butuh waktu maka H lebih konsen dulu di dunia perbebekan baik skutik yg sebagai follower dan bebek konvensional sebagai rajanya. Apalagi ceruk disini adalah yg terbesar mengambil MS penjualan mongtor di Indonesia. Salut deh sm H ndak grasa grusu meski dicaci jadul jelek picek kuna ketinggalan zaman di segmen mongtor sportnya(inyong juga suka ngomporin lho… xixixi)
    Mungkin strategi menepuk air bakalan dipake lagi tu…. kombinasi strategi fitur dan pricing…..

    2. kenapa Y tidak segera meluncurkan byson…???

    BERSAMBUNG…………………………

  133. SAMBUNGAN…………………………….

    2. kenapa Y tidak segera meluncurkan byson…???
    Byson adalah kartu truffnya Y untuk tetap menjadi raja mongtor sport. Mengingat tampilannya yg super keren. Sama mongtor yg diatas ini aja menurut penerawangan inyong pribadi sebagai konsumen jujuuuuur masih keren byson meski masih tromol.
    Menilik analisa inyong di poin pertama kalo kejadiannya seperti itu adanya Y juga ndak ghuwoblogh. Dia bakal simpen senjata andalannya sampe saatnya diperluken. Mungkin sampe H ngeluarin jagoannya buat nggebug vixy. Atau paling engga sampe Y tahu apa sih jagoannya H kira2 yg bakal jd de nex megy. Kalau kira2 Byson masih lebih oke. Ga ada salahnya berspekulasi tanpa nunggu jagoannya H nongol batang stangnya. Toh kalo nanti kalah saing bisa up grade performa atau design.
    Maklooom lawannya H yg secara posisi udah mapan banget 30 tahun berkuasa lho. Duitnya banyak lagi(bagi dong… :mrgreen: ). Jd Y memang sudah sewajarnya Y berhati2 meski kuping kudu panas dihujat gr2 udah gembar gembor byson yg keren itu bakal nongol n sesuai ama selera orang Indonesia jd kaga nongol2.
    Tp salut banget buat kiprah Y yg bisa menjadi pesaing berat H disini. Sampe jd raja di segmen skutik sm sport.bahkan bisa cucuk2an sama H yg raja bebek.
    3. Jd kenapa inspirasinya dr kloset….

    BERSAMBUNG……………………………

  134. SAMBUNGAN…………………………………

    3. Jd kenapa inspirasinya dr kloset….
    Biasanya di kloset muncul berbagai pemikiran segala hal dr yg serius, ide bagus, hal jenius, sampe yg jorok2 plus bau2an yg merangsang kita berkreativitas. Jd jangan buang waktumu di kloset dengan percuma. Bawa hengpon catat ide pemikiran renungan inspirasi yg keluar dr sana. Siapa tau berguna. Kalo bisa onlen jangan lupa buka http://ninja250r.wordpress.com/
    Kita berbagi oke….. :mrgreen:
    *sales warung ijo mode on………….

    Aduh jd panjang lebar luas n dalem gini padahal poinnya cm sepele…. punten ah mas taufik….Jd malu….. xixixi :mrgreen:

  135. @300 terong
    anda benar sekali….itu tempat yg sangat tenang dan baik untuk merenung…yg penting jgn ada orang di sekitar kmr mandi….he he he

  136. @ashley
    monggo email yo.. reybink@yahoo.com..
    saia punya fb tapi jarang banget buka..
    apalagi klo ada attachment celengan juga pasti saia sambut dgn meriah kok :mrgreen:

    @mas taufik
    angkut mas.. cocok tuh buat ikut next junior superbike 😀

  137. @Jaos
    Betul bro, aku beberapa kali membuat mars/hymne Sekolah atau universitas, suatu ketika aku diminta membuat Mars Global Islamic School suatu sekolah bertaraf internasoinal dari TK-SMA di condet Jakarta Timur, aku membuatnya pas sedang BAB di kamar mandi, tak kunyana hasilnya lumayan bagus dan aku dikasih royalti sebesar Rp10Jt lumayan hasil renungan kamar madi

  138. wah terong mletik tenan kali ini ….
    kalo melihat tulisannya yg panjang dan lebar bisa diperkirakan bahwa t** yg dikeluarkan jg panjang & besar ampe nggak bisa disentor wkwkwkwkwk…. hoeeekkkk
    tp memang betul bro … gw jg kl lg mampet ide lsg aje gw ngumpet di wc.

  139. Mungkin juga Byson ditahan-tahan gak keluar,karena masih nunggu “senjata”apa saja yang dibawa product kompetitor dan harga yang dipatok Unicorn. Nah ..sekarang udah mulai kelihatan, byson kalahnya diRem belakang. YMKI bisa puya dua opsi untuk melawan kompetitor :
    1. Tetep pake rem tromol,tp harga dibawah Unicorn
    2. ganti Rem belakang dg model cakram (ngarep mode on),harga 11-12 dengan Unicorn.

  140. @terong
    menarik mas! :cendol:
    mungkin memang harus di runut dari awal lagi..
    kembali ke akhir 2009, kenapa dan utk siapa byson ‘mungcul’..

  141. @307 aseen
    Itu luar biasa. Kalo mau maju emang perlu waktu yg begitu..dan toilet adlh salah satu tempat yg mendukung kalo gak ada tempat tenang lainnya.

  142. @terong
    yo tak enteni koment kedua’ne ….
    tp pasti nggak bakalan sepanjang komentar pertama td …yakin!! soal’e paling2 gari 20%
    hahahahahaha

  143. @300 mantap gan…

    berarti yg komen-nya puanjang & kreatip mikir-nya pas di toilet ya….

    tapi setuju, berkali kali inspirasi datang pas di toilet… kenapa yak… sori out of topic…

  144. @terong
    sama bro, ane kalo di kantor kalo mau ngerem di toilet pasti ga lupa bawa hp…trus buka-buka warung ijo.. :mrgreen:

  145. terong lagi waras 1000% xixixixiix :mrgreen:

    Btw jan 18:00 ini akan ada artikel baru Part 1 .. . besok pagi sih tetep ada artikel baru jugak he he he eh

  146. tampangnya ciamik nih…ditunggu fitur di tulisan berikutnya…
    byson kudu cepat brojol noh…biar gak terganggu ama penampakan dazzzling ini

  147. @ terong
    kalau lihat digambar sih byson unggul dari desain.
    tapi…. dulunpernah lihat penampakan byson di pemda bogor kok kecil banget ya?
    digambar kelihatan gagah dan keker tapi aslinya kecil.
    malah sama vixy aja kayaknya masih gedean vixy.
    gak tau deh maksud yamaha buat byson ini.
    apa byson ditujukan buat anak2 kecil yg mau latihan naik motor??

  148. @324. roemang
    kalu urusan fitur asfety, irit, nyaman sih honda paling jago.
    kalau yamaha bisanya cuma jual tampang doank.
    paling2 gak lama juga udah ambles monosocknya, rembes olinya, peang velgnya, dan yg paling parah spt jupiter z yg baru 3 bulan udah pada turun mesin.
    iya kalau yamaha mau secara gentel melakukan recall kalau gak?
    selamat menanggung derita………..

    wwkwkwkkk

  149. @326
    jangan terlalu digeneralisir bro…kalo kayak gitu gak mungkin jadi saingan honda….
    yah, saya sih belon denger yamaha ngerecall…kalo punya link-nya kasih sini…

  150. hahahay
    masuk akal jg itu byson di simpan buat jd senjata pamungkas mengingat body nya yg aduhai
    malahan muncul gosip baru nongol fazer 250 duluan [ kata sales nya pas ane nanya ]
    hahahay

  151. Di lihat dari video,y jelas sport 150 cc ke atas membutuhkan pengereman yg mumpuni,.

    mungkin itulah sebabnya simarun mas taufik di kasi cakram blakang..

  152. @325 dhimazz….
    mosok mongtor produksi masal model begini dibuat untuk anak2 kecil mana ada pabrikan segoblog itu…. gunakan logikanya dulu deh secara benar…… kalo Honda monyet kesukaanku itu mungkin iya……

    http://www.kafe-iklan.com/2009/12/yamaha-byson-harga-spesifikasi-foto.html

    http://motorspec.blogspot.com/2009/08/kawasaki-ninja-rr-150-cc.html

    coba bandingkan spec dimensinya……… seat heightnya……….. OK
    :mrgreen:

  153. xb feat mas taufik
    hehehehehehe…celingak celinguk…takut ada orangnya,,,

    sebenrnya cmn share aja tentang isu2 motor sport…gtu mas, dan masih nyambung ama ulasan trit2 tetangga….info ini cmn share jd gak da bakar2an,,,,,,tkutnya klo kebanyakan yg tau ntar malah dikira black campaigne sich…hahahahaha….

  154. Kalo menurut hasil perenungan ane,
    salah satu alasn jika AHM bener-bener nelorin ini produk adalah, AHM tidak ingin melepas konsumen megapro yang lama begitu saja.
    Alasan orang memilih megapro diantaranya :
    1. Model lebih kekar dari vixion (vixie kekecilan)
    2. Perawatan relatif lebih mudah. (karbu pendingin udara)
    3. lebih kuat (dual shock). ini yang paling penting mengingat megie kebanyakan di gunakan jd kuda beban.
    Kentuungan model ini,
    1. Bodi kekar tapi tetap model konvensional.
    2. perawatan juga relatif mudah. (sama2 karbu dan pendingin udara).
    3. Walaupun sudah monoshock tapi pake tekno dual spring (buat gan tiin dual shock), jd keliatannya tetap kuat buat bawa beban.

  155. Satu lagi, ane ngarepin AHM ga telan mentah-mentah model ini. Seperti.

    1. Ada perubahan di shroud di buat lebih futuristis minimal kaya punya tiger revo/hunk.
    2. knalpot dibuat lebih keren.
    3. kalo bisa bagian tengah di rubah dikit biar ga polos banget.
    4. terakhir, sekalian headlamp dibuat lebih sangar. min kaya cb 1000r atau kl bisa buell dual headlamp/ lbh naksir lg model bking yan gkotak transformer.
    5. lbh suka lagi sekalian mesinnya pake punya honda cg 150 brazil. 14.2 cc jg. powernya 15 hp. mantapss.
    kalo gitu Insya Allah ane beli buat gantiin rekan seperjuangan ane. sang legenda mati (benda mati maksudnya)

  156. Oya Buktinya ktinggalan sampai sekarang megi jadul masih laku 8rban unit. kata juragan sebelah. kalo AHM nafsu bikin motor yang lebih canggih dari vixie (ilang image irit dan kuat bawa barangnya) ane khawatir malah mantan konsumen megi kabur, konsumen vixie ma byson ga dateng krn kemahalan.
    dari dulu ada pertanyaan yang menggelitik,
    1. Kalo benar di blog ada psy war dll. ada ga ya komentator yang berkamuflase dengan tujuan sebaliknya. agar pihak lawan salah membaca keinginan konsumen.
    contoh : unicorn kliatannya jelek, tp ada yang bilang bagus (contra opinion), bahkan bela-belain, dg harapan pihak lawan salah baca pasar dan akhirnya dikeluarin dan tiarap deh penjualannya.
    ane kok merasa ada yang gitu yah..
    sekarng tanya besok nanya lagi krn thread ini dah sepi. thread yang atunya jd oot.

  157. Rada kurang pas lampu sein depannya, agak diturunin dikit boleh…
    BTW spek mesinnya gimana nih DOHC or SOHC ?
    trus Karbu ato injeksi ?

  158. @342 Guspur
    Hahahaha….
    Yang komén ngêlokno Dazzler footstep bébék
    ngawur, malah ngelokno Fazer….

    wakakakakakaka

  159. Modelnya kayaknya perpaduan antara CS1 dan Mega Pro…..
    Bagus juga sech…. Karena speedometer digital….
    Kalau gak salah speedometer digital juga ada di keluaran sepeda motor Bajaj…
    Apa Honda di India tidak kreatif yach????
    Usul aja, jangan sampai meniru produk merk lain……..

  160. wekss,, masih rame aja tritnya,,,
    😀

  161. nunggu komparasi aja ah..kan dah dikeluarin smeua tuh di indihe, ya BYSOn, ya UNICORN…ntar lagi pasti ada komparasi-mya…biar gak bingung lagi…

  162. akibat dampak sistemik raja bebek…footstep hnd sprot mengacu ke bebek…
    di ymh….org gak akan mengacu ke bebek…

  163. gak moco nduwure… Honda dari dulu bikin shroudnya keren, coba tengok di v**i, terlihat setengah2, murah… hi

  164. wala yamutu wala yahya… lama2 tak bermutu ya…. 😀 lama2 tambah aneh bentuknya…. modif aliran apa tu… street filter (raja ngirit)

  165. @357. jaos
    berarti fazer 250 foot stepnya jelak donk?
    apa karena dilabeli yamaha terus jadi bagus?

    wkwkwkkkk

  166. AHM kpan ngeluatin yg ky gtu????

    dari dulu yg di ganti baju mulu…..

    india ja berani kok malah indonesia g berani….

    kumaha atu AHM indonesia????

  167. Ditengah-tengah konsumen yang tergila-gila dengan desain dan harga … (untuk sport low end), berat buat Dazzler ngelawan Byson, walaupun misalnya Byson tetep tromol di belakang! Belum lagi urusan harga! Pastinya barang ini dijual minimal seharga MegaPro sekarang! Padahal dengan harga segitu konsumen dapet boyong Vixking.
    Akhirnya strategi pricing yang dapat menentukan apakah Dazzler ini bisa bantu AHM di sport atau cuma numpang lewat aja!

  168. Nama Bison sudah dipakai duluan sama Izusu tuh,
    sepertinya oom betty harus cari nama lain, kelamaan brojolnya sih,

    ada masalah apa sih ? mosok bison sudah 2 tahun test ngak selesai juga ?

  169. @361 dimas
    footstep fazer sgt jauh dari kesan ‘footstep bebek’ lihat sj ukuran panjangnya dari depan ke belakang…dan jauh ke ‘atas’, bukan ‘sejajar’.

    tapi dazzler…sgt kuat sekali kesan footstep bebeknya….anda bisa bandingkan dgn yg punya bebek di sini,

    Jadi bukan krn nama ymh….itu emang sudah fakta dari penglihatan.

  170. kyknya Honda bakal mengobrak abrik si Vixi….walo ngk Injeksi&Radiator…tp nih motor irit (sesuai jargon Honda), nyaman, dan emang enak untuk turing…apalagi kalo diposisikan dengan harga yg murah….laku deh tuh motor :mrgreen:

  171. sudah saaatnya Hondo bertarung dengan benar dalam produk.
    Bukan hanay mau untung besar.
    Sekali2 buatlah motor ;egenda kayak CB Gelatik dulu napa?
    Ikuut nimbrung bro

  172. xixixi….makin pnsrn ya ama yg pny ahm…^_^..
    skali lg…wait & see…(ane dah no’ong tinggal “wait” aje..hehe)..

  173. @351 thole melandri
    Hush!!… motor brebet aja masih bingung nyari penyakitnya apa pake ngasihanin org….. :mrgreen:

    @355 lekdjie
    Kalo logo di tangkinya diganti ama logo sayap baru dibilang itu footstep bebek… Huekekekekekekekekkkkkk…. 😀

    Sniff… sniff…

  174. aku setuju sama jaos/thole, motor ini culun banget ya, msh megapro banget, malah ambles ky scorpio, msh keren vixi tp kalo sama byson 11-12 aja sama2 gak sreg. aku berharap ahm jgn kuncurkan model ini dijamin hasilnya gak signifikan, kecuali dijual harga 16jt …..

  175. aduh AHM kenapa model yang akan kumu release udah tahun 90 an ya…kamu pasti nyesel nanti keluarin ini, masih bagus model ama teknologi vixi apalagi kalau bison jadi keluar yah semakin jelas ketinggalan deh.

  176. atpm honda di luar sono emang manstaf2….
    gak kayak ahm, cuma bisa bo’ongin dan kuras kantong bikers doang, motor2 yg di jual tipe “lawas” semua tapi dibandrol harga “anyar”…..
    ayo dong STOP bo’ongin bikers Indonesia!!!

  177. jujur gw rada optimis ama 150cc ny honda tar 😀
    semoga aj keluar semacam CBR
    sport fairing
    tp yg jd masalah
    tiger sbg motor AHM yg termahal masa kalah keren, kalah tarikan dll
    apa mgkn AHM mau berbaik hati gitu?
    tiger difacelift aj masi gitu2 aj -.-a
    swt

  178. wah… honda yang satu ini tak perkirakan mampus lawan vixion…. soalnya mana liquid cool-nya…. mana sistem injeksinya…. tiru dong strategi yamaha…. yaitu teknologi wah tapi part yang lain common aja… jadi jatuhnya harga agak murah… gak usah terlalu ngedepanin tampilan… semisal cakram belakang.. itu kan kita masih bisa provide sendiri…. tampilan itu urusan konsumen…. kita-kita gape kok ngemodif asal basiknya dah bagus aja….. Honda Below of my Imagination….

  179. bagh!! pasar motor sport Indonesia bener2 mo dibikin COPY-PASTE dari India…

    Pulsar 180, 200, 135 dan XCD udah lama masuk…
    V-Ixion juga udah lama (basisnya Yamaha R-15 dari India)
    Ninja 250 juga udah lama (di India dijual sama Bajaj)

    tinggal nunggu Suzuki ngeluarin GS150 kopian India aja ini mah…
    and the saga will be complete…

  180. bagus bgt……motor yg kyk gini ne yg gue tunggu2
    hbsna bosen jg liat tampang2motor sport honda dr dulu hingga skg sm ja, beda bajuny aj. mesinny jadul
    dan 1 lg sukany pk shock dobel, motor sportny ng ad yg pk monoshock.
    mlhan bebekny tok yg monoshock

  181. rindu bro Jaos nih, rindu komen’y seperti di artikel ini.
    kemana bro? apa udah jadi FBH jadi ga dukung yamaha lagi? ga ada lw ga asik bro.. wkwkwkwkkk…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here