Bro sekalian, Saat membicarakan motor sport, Tidak Jarang komentator mengharapkan agar Honda agar segera merealisasikan perilisan CBR 150 di market negeri ini. Kupikir Honda juga sudah tahu akan aspirasi ini, dan ku yakin sudah masuk dalam penggodokan internal RnD, terutama riset market . ..   yang keluar malah Skutik PCX 125? Nha Fenomena apakah ini? Kenapa  PCX 125, dan Bukan CBR 150 ?

Pertama sepertinya karena Segmentasi Market. Honda Sedang cucuk cucukan dengan Kompetitor. Ada dua pilihan bagi Honda, menguatkan basis segmen skutik atau basis segmen sport. Yang paling realistis adalah menguatkan Basis Skutik. Kenapa . . . Sudah Bukan rahasia umum lagi kalo segmen Skutik itu nilainya bisa mencapai 4-5 kali lipat segmen Sport (atau mungkin lebih) . Mengeluarkan PCX 125 atau Mengeluarkan CBR 150, tarohlah misalnya keduanya didatangkan honda secara CBU . . . Ongkos nya sama bro (atau minimal mirip 🙂 ) !! ya biaya ndatengin,  spare part, pelatihan mekanik, promosi dan lain sebagainya. So dari sini skala prioritas akan diterapkan !!

Sepakat dengan mas Tri, PCX didatangkan sebagai ikhtiar pemenangan mindset konsumen terhadap skutik. Honda mencoba keras untuk mengalihkan mindset skutik dari skutik Yamaha ke skutik Honda, Hal ini tentu lebih Prioritas.  Hal ini terlihat dari strategi tebar jaring disemua Varian, style dan segmen. Bila CBR 150 yang dikeluarkan, bolehlah misalnya Honda kembali menjuarai segmen sport . ..  tapi imho, Nilainya tetep Nggak signifikanuntuk bisa podium 1 di market wholesales . ..  lha gimana? wong segmentasinya masih dibawah 10%. Skutik ini harganya di atas 30 Juta . .. tentulan segmennya akan berada di puncak piramid segmentasi . ..  tapi menurut saya Bukan sukses penjualan besar PCX yang menjadi tujuan utama akan tetapi menjadi Flagship upaya mengamplify penggeseran mindset !! very smart Move

Lha terus apa Honda Nggak mau menang di Sport Juga? Kupikir juga Bukan begitu? Honda tetep berikhtiar di segmen ini, cuma emang keliatannya nggak sebanter ikhtiar di skutik. Perilisan kembali Tiger Lampu Tunggal dan varian Warna Putih serta rencana rilis GL 150 merupakan beberapa contoh nya, dan bukan nggak mungkin kedepan CBR 150 tetap menjadi peluru. cmiiw,  Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

214 COMMENTS

  1. om….kalo honda cuma mau menggeser kan mindset skutik aja kenapa harganya mahal ya….? kenapa nggak dikeluarin harga yang terjangkau…?padahal dengan harga terjangkau dan nama besar Honda, mindset masyarakat dengan sendirinya akan tergiring….. jadi bingung sama strategi nya honda neh….

    apa saya yang kurang paham…?

    Guest
  2. hmm. Aku rasa langkah ini memang smart. Soalnya sekarang CBR gak se greget dulu. Semenjak banyak kloningannya. Apalagi AHM udah terlanjur telat masukkinnya. Nanti dibilangnya AHM yang ngikut. Dan aku rasa calon pembeli CBR pasti bakal tergoda juga dengan Ninja series. Nabung dikit dapet 2 silinder 250cc. Atau ambil ninja 150 rr, yang lebih kenceng dari CBR.

    Guest
  3. bener juga yah.. pencerahan yg nice pak juragan. :mrgreen: tetep ngarep cbr diproduksi disini.

    Guest
  4. Kayaknya PCX ini hanya sebagai simbul keperkasaan Handa aja, bahwa ini dijadikan flangship membentuk image keren yang kemudian untuk penetrasi ke Yamaha, bahwa H itu keren dlll.

    Guest
  5. @klxsupermoto
    konsumen bukannya udah digiring dgn umpan vario series,beat dan bentar lg scoopy.
    Namanya jg premium class jd untuk membangun animo masyarakat akan produk dan teknologi dr kerajaan honda.
    Yg terpenting r&d dan kru honda bukan tamatan SD yg masih sok kodo grusa grusu.

    Guest
  6. sudah bener ahm pake PCX, kenapa ga pake airblade yang lebih murah aza?? tanggung cuy, airblade kalo masuk sini mahal juga.. mungkin 18jt an, mending yang luar biasa mahal skalian, skaligus luar biasa canggih.. ya PCX itu.. :mrgreen:

    harusnya kemaren yamaha bandrol Xeon seharga Vario MMC, truz Elegance dihargai sama kaya sutekno tapi pake mesin Xeon.. fino masuk di range 13jt, soul facelift naik jadi 13.5jt biar ada rentang.. harusnya permainan nya seperti ini.. tapi karna modalnya kurang kuat, yaaa.. sabaar lagh.. nikmati yang ada dulu.. :mrgreen:

    Guest
  7. kalo ngliat animo masyarakat di segmen retro style.. liat tuh banyak banget diforum, toko asseso, sampe fjb, yang dagang baju fino.. cari aza di search engine, keyword “harga yamaha fino” yang kluar orang dagang baju fino smua tuh.. harusnya yamaha bergerak cepat disini, kalo belom berani ambil resiko yaaa minimal datengin baju fino dari thailand.. fino yang sekarang kan tau, permainan warna+striping nya yamaha udah oke.. pasti laris.. sayang ymki kelamaan banyakan mikir, botak lama-lama ntarr.. :mrgreen:

    Guest
  8. Hehe dapet nomor 15 (masih 20 besar)…

    Anyway, kalo menurut gue sih, kenapa AHM masukin PCX dibandingin ama CBR, betul seperti mas TMC bilang dimana AHM mau meningkatkan brand image skutik-nya dengan harapan bisa menular ke varian di bawahnya, tapi bisa juga dilihat ceruk pasarnya. Sebagai perbandingan, CBR 150 udah masuk lewat IU sejak lama, sehingga kalo AHM nelurin CBR 150, yah biasa2 aja jadinya, wong IU udah masukin tahunan, belom lagi udah ada versi hemat-nya dimana2.

    Belom saingannya, kayaknya kalo AHM mau masukin tipe sport premium, AHM musti masukin kelas Ninja 250R (ada kagak ya?) So jadinya AHM nelurin PCX duluan, yang notabene lebih fresh (baru) dimana IU udah masukin juga, tapi belom bertahun2 kayak CBR. Yah segitu aja kali comment dari gue.

    Guest
  9. kenapa bukan CBR ??

    Lah CBR kan modelnya dah luamaaaa… lagian kaya’nya di IU aja dah susah lakunya. Lha yang paling penting, kalo beli CBR 150 entar malah dikira Minerva…. cuapekk dechh..
    (kecuali CBR150 dah totaly new… setahuku CBR di Thailand kan masih belum ada yang baru) CMIIW

    Guest
  10. Yg diimpikan kebanyakan orang CBR…yg datang PCX…
    isunya 2011 CBR nongol…..

    senutsenut.com

    Guest
  11. wah, trit ini bisa “beranak-pinak” jadi artikel serupa dengan merek-merek yang berbeda :mrgreen: …. misalnya, untuk Bajaj; kenapa pulsar 135 LS, dan bukannya Pulsar 220? untuk Yamaha; kenapa Xeon, dan bukannya Byson? untuk Suzuki; kenapa Titan bukannya Thunder refresh? hehehe,,,,,

    Guest
  12. yah namanya juga cari untung kang.
    yg kurang potensial belum digarap honda, nunggu kompetitornya dulu hehehehehe

    Guest
  13. pagiiiiiiiiiiiii

    hari kesiangan, jd rada ngebut…tdi dijalan di…ehm…..daerah menteng, ada mobil keblosok….masuk got( yg kecil) kalo dijkt dipinggir jalan deket trotoar suka ada kan…tpi ini dalem….gak disangka ada beberapa biker turun dan bantu…..setau ane..spontan loh….bravo lah biker!!!….gw…gw labas dah kesiangan hahahaha,,,next time kayanya harus lebih care dech……

    Guest
  14. setuju dengan komen no. 41.
    masih lebih keren desain cbr 150 lama (karbu)

    dari dulu banyak komentar miring tentang hidung cbr yang rada2 pesek, eh malah sekarang di bikin tambah pesek lagi hidungnya..

    Guest
  15. benar2 makin pesek.

    malah lebih keliatan keren tuh cbr baru klo firing depannya sekalian di lepas dan di bikin jadi naked bike.

    Guest
  16. mas taufik numpang promosi :
    PT. JIEP yang berlokasi di Kawasan Industri Pulogadung akan mengadakan uji emisi gratis untuk mobil dan motor tanggal 22-23 juni bertempat di gedung BPSP 4 lantai kawasan industri pulogadung jam 09.00 – 15 .00. khusus motor cuma tersedia 150 stiker lulus uji emisi. Selain itu diadakan acara donor darah, mini bazar dan cek darah gratis.
    Ayo masbro buktikan dirimu sebagai biker perduli ama lingkungan dengan mengikuti acara ini.

    Guest
  17. SBR sengaja di simpan buat ngelawan byson . . . .

    hidup metikkkkkkkk. . . .

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  18. Honda mamang lagi membangun mindset, bahwa:
    -matik honda hi-tech (betul)
    -matik honda lebih safety (betul)
    -matik honda lebih mewah (betul)
    -matik honda trendy (relatif), fino (betul)
    -matik hoda variatif (betul)
    -matik honda lebih irit (betul)
    -matik (semus) adalah trend moor masa depan(betul)
    Honda juga berusaha merebut pasar matik(terbukti bln mei)
    Saya tidak bermaksud membakar, hanya mengindentifikasi fakta, pembaca bisa menilai

    Guest
  19. ada yang tau ngak gaungnya gl 150 rr bezerta keluarganya. kok udh mulai melempem yach, and dari mulai batang setang sampai batang hidungnya ngak ada penampakan?. kok rapaat zekali ya rahazianya.

    bikin penazaran aza bah.

    Guest
  20. Mungkin AHM khawatir akan banyak SBH dan SBY nungsep gara balapan liar antara CBR dan Vixxi. AHM kan lagi kampanye safety riding, jadi ya nyesuaikan motonya harus sesuai, tidak mendewakan speed, tapi comfort and safety. Maaf yang hoby ngebut.

    Guest
  21. @Mas Topik 34
    Nah kalo di Thailand dah keluar CBR150i-nya baru deh kita berharap akan mbrojol dimarih…

    Guest
  22. @aseen
    lha wingi coba2 takon karo mbah gogle tak tulis aseen lha seng metu malah wong india…
    lucu meneh si mercon broswing jaos seng metu mobil adventur kok dudu souzi…dadi ngakak puol…

    Guest
  23. cbr, byson, new thunder, new megi, kelamaan nunggu, mending tuku p135 wae luwih murah lan ora kalah apik:lol:

    Guest
  24. buat ngelawan vixion ga perlu cbr terlalu wah tar tunggu yg br pengganti megapro yg 150cc ktnya kawan gw yg gawe di ahm keren bro dia lg ngetes tuh mtr..

    Guest
  25. @thole, percuma keren2x klo gak masuk ke sini, indonesia mah kebagian motor ampas doang….. padahal penyumbang penjualan motor ymh terbanyak dari sini, tapi disini cuma dikasih ampas…… di india yg penjualannya sangat2x rendah dapat motor bagus2x…

    Guest
  26. udah 10 kali komen tapi gak ada yg nongol….

    what’s wrong kang opik…?

    Taufik:
    aku sendiri juga bingung . . . mungkin ada yang nyenggol parameter moderasi
    tapi santai aza , kalopun nyangkut nanti akan diturunin juga komennya

    Guest
  27. CBR 150 sudah hilang taste dan penasarannya di konsumen karena sudah banyak beredar melalui importir umum,jadi peluncuran PCX lebih memberi tantangan untuk bermain di segment premium.

    Guest
  28. Dah tanggung dan ngak artinya masuk CBR-150, karena udah keduluan kloningan dan IU. Jam tayang CBR-150 juga dah mau sampe penghujung, jadi bakal di luncurkan waktu pergantian model aja, IU dan klonengan belum ada, sekarang kalo di launching malah ntra keluar image Honda yang Copy motor lain.

    Strategi keluarkan PCX sudah sangat bener dan setuju dengan opini Mas Taufik.

    Guest
  29. ^^ sependapat sama yg diatas, dulu ngeliat cbr kayanya keren bngt.. skrang jadi biasa2x aja… dah bosenn….

    Guest
  30. Inilah marketing dengan style postmodernisme….., mengobrak-abrik mindset dan hegemoni….., YMKI bisa betul akan keteteran…., apalagi kalo perlawanan cuman dilakukan dengan pola bertahan maka lambat dan pasti langkah inovasi YMKI akan didikte oleh AHM: ketinggalan langkah dan bisa salah langkah……., apalagi petinggi YMKI terlihat tidak responsif dengan permintaan konsumen…., bebal membaca psikologi dan trend pasar, mereka sudah terlena dengan dominasi skutik mio sehingga lupa untuk membuat trend baru

    Guest
  31. Menurut saya pcx gak bakal laris ky beat dan vario, krn harganya terlalu mahal untuk ukuran skutik 125cc..
    Di segmen 125cc jelas xeon bakal jd pemenangnya.
    Honda telah salah langkah dng mengeluarkan skutik premium, seharusnya yg dikeluarkan adalah sport premium, entah 150cc atau 250cc sekalian.

    Guest
  32. temen kapok beli cbr….eh!pas ngapel dikira minerva…udh skrg lgsg gnti ma cb80an…sklian ga da yg samain.

    Guest
  33. Tunggu yg versi barunya di THAI nongol..br deh AHM ikutan CBU jg..yg baru mgkin tambah pesek, ato jd mancung.. :mrgreen:

    Guest
  34. honda gak bakalan lama jadi juara matic., kecuali jika yamaha tetap diam dan sama sekali tidak melakukan apapun.
    tapi sekali yamaha mengkounter, cukup dengan 1 produk lagi maka honda akan terkapar kembali.
    pcx gak akan banyak pengaruhnya.

    Guest
  35. lewat importir umum aja CBR 150R udah seliweran hilir mudik mondar mandir ke sana ke mari. kalo jadi diproduksi lokal oleh AHM, wah jangan2 bakal jadi motor sejuta umat, ngalahin Abs Revo…. it could be ae…. :mrgreen:

    Guest
  36. Baca Kompas Hari Ini….Gue Copas…

    AKARTA, KOMPAS.com – Astra Honda Motor masih menyimpan amunisi untuk mempertahankan posisi. Jumlahnya, mencapai delapan model baru dan facelift yang akan diluncurkan sampai awal semester kedua pada 2011.

    Hal ini diinformasikan langsung dari Yusuke Hori, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta. “Sebelum bertugas di sini (Indonesia) sejak Mei lalu, saya menjabat sebagai perencana produk-produk yang dipasarkan di kawasan ASEAN, salah satunya Indonesia. Jadi saya benar-benar tahu model apa yang diluncurkan nanti,” ujar Hori.

    Sejak Mei sampai Juni ini, lanjut Hori, baru dua model baru yang diluncurkan dari total sepuluh yang sudah direncanakan. Namun, sayang Hori enggan menjelaskan lebih lanjut model apa saja yang akan dipasarkan di Indonesia.

    “Baru Scoopy dan PCX yang diluncurkan. CBR direncanakan tahun depan,” papar Hori.

    Menurut kabar yang beredar, hingga akhir tahun ini Honda masih punya dua model baru yang akan dilepas. Keduanya adalah pengganti Mega Pro dengan mesin baru 150cc dan Revo Matic yang menjadi segmen baru yakni bebek matik (betik) di pasar sepedamotor nasional.

    Dengan total produk yang disebutkan diatas, artinya baru enam model yang diprediksi meluncur ke pasar. Lalu apakah dua model lain yang tersisa? Pihak Honda masih menyimpannya rapat-rapat!

    Jadi sudah ketahuan kebijakan AHM, setelah Matic diambil alih, giliran Sport yang akan dibantai abis-abisan….
    The All New CBR 150 dipastikan hadir tahun depan….

    Honda The Power of Dreams !

    Guest
  37. PCX tidak menyerang Xeon,kelasnya beda
    SCOOPY, Beat dan VARIO serieslah yang bertugas menggempur mio series, karena disitulah kekuatan yamaha. Strategi honda jitu.
    XEON akan dibiarkan sendirian, biar konsumen yang menentukan, dengan semakin menipisnya anggaran subsidi BBM, pikir-pikirlah, ambil matik 125 cc untuk kondisi jalan yang sering macet. Oran bijak pasti bisa menentukan pilihanMari kita berpikir untuk anak cucu, biar masih bisa menikmati BBM subsidi.

    Guest
  38. potongna kompas otomotif …

    Hal ini diinformasikan langsung dari Yusuke Hori, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta. “Sebelum bertugas di sini (Indonesia) sejak Mei lalu, saya menjabat sebagai perencana produk-produk yang dipasarkan di kawasan ASEAN, salah satunya Indonesia. Jadi saya benar-benar tahu model apa yang diluncurkan nanti,” ujar Hori.

    Sejak Mei sampai Juni ini, lanjut Hori, baru dua model baru yang diluncurkan dari total sepuluh yang sudah direncanakan. Namun, sayang Hori enggan menjelaskan lebih lanjut model apa saja yang akan dipasarkan di Indonesia.

    “Baru Scoopy dan PCX yang diluncurkan. CBR direncanakan tahun depan,” papar Hori.

    Menurut kabar yang beredar, hingga akhir tahun ini Honda masih punya dua model baru yang akan dilepas. Keduanya adalah pengganti Mega Pro dengan mesin baru 150cc dan Revo Matic yang menjadi segmen baru yakni bebek matik (betik) di pasar sepedamotor nasional.

    Guest
  39. bisa juga jadi motor laki 150cc ada 2, cbr & daster eh dazler. coba aja itung motor honda ahm, matic 110cc ada 4, bebek 110cc ada 2, bebek 125 ada 2, 160 / 150 masih 1, 250 cc udah 2 ck ck ck dulu kan mas tri pernah bikin artikel 2010 honda ahm ngeluarin 10 motor baru, ayo dihitung sudah berapa, tinggal berapa?

    Guest
  40. DIONIFEL
    Ya jelasnya PCX gak akan booming, emah sudah gila orang indonesia.
    Dengan pendapatan perkapita masih relatif rendah, kalau PCX sampai booming, berarti rakyat indosia mau makan motor saja. Ya kira-kiralah, siapa saja yang mampu nebus 32jt. Jadi gak perlu sampai booming, yang penting sudah mengedukasi masyarakat, akan pentingnya , safety, teknologi, dan…gengsi

    Guest
  41. setelah saya amati.. Dikompas oto, AHM bakal brojolin 6 produk lagi.. Katanye CBR brojol taon depan..

    Dah jam 11:20, bagi kaum muslim persiapan sholat jum’at nyoook…

    Guest
  42. Baru baca komen2nya sampai no. 30 gw lihat udah kemajuan ini blognya mas taufik, diskusinya enak!
    gak kayak yg kemaren2 yg asal jeplak gak karuan,…
    makanya kemaren2 gw rada males mampir, lha komennya isinya gak ada jluntrungannya gak jelas…
    yoook lanjut lagi diskusinya…!!?

    Guest
  43. IMHO bro taufik :
    coba bahas CBR 150i….katanya itu salah satu issue knapa AHM batal datengin itu unit buat di Indonesia tahun ini….

    model baru dari CBR jadi tanggung buat brojolin sekarang kayanya si AHM…

    Guest
  44. 96. nhd .

    SCOOPY, Beat dan VARIO serieslah yang bertugas menggempur mio series, karena disitulah kekuatan yamaha. Strategi honda jitu.
    XEON akan dibiarkan sendirian
    ============================================

    klo dari sisi yamaha, mio sporty tetap jadi andalan untuk menjegal beat dan scoopy.
    tampilan mio sporty masih terlalu manis untuk di saingi beat.,
    untuk scoopy, respon pasar msh di tunggu, jika sekiranya bisa membahayakan mio, barulah bantuan untuk mio di masukkan, dan akan di posisikan khusus untuk mematikan scoopy.

    xeon sendiri di posisikan untuk menjegal sutekno sekalian membantu soul menggempur vario,
    karena itu harga xeon di posisikan di antara vario dan sutekno.

    Guest
  45. @mas taufik
    OOT dikit… N250 nya masih pake ban STD atau udah diganti Mas?… lagi nyari ban seken N250…
    Matur nuwun.

    Sniff… sniff…

    Guest
  46. @guspur
    udah ganti BT45 depan belakang

    ban std nya dah nemplok di sigutur

    siguntur dah pindah kepemilikan ke adet GSX xixixixixixi

    Administrator
  47. Hmmm…
    bingung mau komen apa…
    yg jelas spt yg udah pernah gw bilang klo cuma untuk merajai skutik tanpa scoopy dan pcx-pun sebenarnya bisa!
    terbukti bulan kemaren skutik h udah bisa menjungkalkan skutik y!
    dan itu tanpa campur tangan scoopy dan pcx!
    dari fenomena panjangnya antrian inden skutik2 h udah jd indikasi klo mindset udah bergeser dari y ke h…

    Guest
  48. temen yg punya AHASS bingung… mo ambil motor apa buat training mekaniknya…. 😀 PCX atau *****250…. 😀

    tapi katanya yg udah keliatan mo loncing itu new megi… 😀

    time will tell lah… 😀

    Guest
  49. Hmmm…
    bingung mau komen apa…
    yg jelas spt yg udah pernah gw bilang klo cuma untuk merajai skutik tanpa scoopy dan pcx-pun sebenarnya bisa!
    terbukti bulan kemaren skutik h udah bisa menjungkalkan skutik y!
    dan itu tanpa campur tangan scoopy dan pcx!
    dari fenomena panjangnya antrian inden skutik2 h udah jd indikasi klo mindset udah bergeser dari y ke h….

    Guest
  50. kenapa gak cbr 150!!???…..soalnya cbr 150 yg ada skrng tu umurnya dah tua bngt….gosipnya rnd honda dah siapin penggantinya termasuk cbr 250 bru juga…..buat apa masukin model tua klo thn dpn mo ganti model….buang2 investasi doang….. 😛

    Guest
  51. Sirkuit silverstone adalah salah satu sirkuit tercepat di samping mugello brno dan sepang.
    kalau pedrosa bisa memaksimalkan keempat sirkuit tersebut, maka peluang juara cukup terbuka.,
    kalau tidak, maka sayonara untuk juara. (dengan catatan lorenzo tidak cedera)

    untuk lorenzo, klo bisa mengungguli pedrosa di sirkuit tersebut, maka peluang juara sangat terbuka lelar. (asal tidak cedera)

    (sok yakin mode.)

    Guest
  52. @125. au_ah
    benert bro tanpa scoopy dan PCX aja mio, mio soul, dan xeon udah kocar-kacir dihajar beat, vario dan sutekno.

    gak bisa gue bayangin gmn dampak scoopy dan PCX ini…..

    Guest
  53. eqien
    Saya setuju beat dan vario series emang jegal-jegalan, tapi pilihan kata anda kurang pas.
    Masak mio yang menjega, dia yang lari duluan, jadi ya mio dong yang dijegal. Lha mio sekarang ngapa….istilahnya.
    Untuk lorenzo, dia memang hebat, tapi ucapannya itu loh sombong banget. katanya,”saya ingin juara dunia dengan megalahkan rossi”. Rossi sekarang kan absen, lalu dianggap apa pembalap yg lain. Lagaknya kaya sudah juara dunia saja.

    Guest
  54. Apa mungkin CB300 di masukin sama AHM???

    Btw, Mas Taufik, knapa ya gak ada 848 sama gsx-r di SBK-X kelas WSS??

    Guest
  55. Sempet ngobrol2 sama store mgr nya sebuah IU, dia bilang user2 CBR 150 (yang notabene “the have”) udah pada pindah ke Ninja 250, nah jadi target usernya udah naik kelas jadi target user di segment CBR 150 jadi makin susah dibidik (ditambah kloningan yang murmer), makanya di IU jualan CBR 150 juga drop drastis..

    Guest
  56. 131. nhd

    klo gitu mio membendung beat aja deh.

    ”saya ingin juara dunia dengan megalahkan rossi”
    ======================================

    lah…, berarti di jadinya gak mau juara dunia taun ini., nunggu rossi comeback dulu.

    Guest
  57. tadi pas sholat jum’at,, kotbahnya nggak tau tentang apa,, cos ngatuk banget,, tapi nggak sampe tertidur,,, 🙁

    Guest
  58. kalo ngomongin soal matik, kog gue kurang yakin ya.. dari bulan kemaren aza ahm bisa jualan 135rb++ skutik, ymki 120rb++ skutik.. masa sih permintaan konsumen sebesar itu.. :mrgreen:

    kalo kita tengok dealer2, stok matik aza numpuk dimana mana.. ngga yamaha, ngga honda.. sama.. memang ga semua, contoh disini aza matiknya honda lebih numpuk, di daerah lain mungkin matik honda malah indent.. sampai kapan atpm mau ngibul?? matik nya laris bgt?? sampai kapan juga atpm mau bikin semrawut jalanan, nambah polusi.. malah ada komengtator yang bilang, tanpa scoopy sama pcx pun matik honda dah menang, (gue cuman ketawa aza..) kalo liat iklan di fjb aza misalnya, ato koran2 ada aza, banyak malah program2 obral macem DP 0% khusus matik (beat sama vario contohnya) entah mio juga pake program seperti itu ato ngga gue ga tau..

    tapi sampe kapan atpm mau menghibur diri?? tunggu aza lagh, seberapa kuat mereka jualan terutama matik yang di gadang2 sangat luar biasa demand nya.. kalo sales amatiran, mungkin liat stok barang yang numpuk aza dah kelenger duluan, mual, muntah2, kejang2 mungkin.. :mrgreen:

    Guest
  59. Informasi dari kompas, sampai pertengahan tahun 2011 honda akan ngeluarin 8 produk lagi.
    1 diantaranya adalah CBR!!
    untuk tahun ini masih ada 2 produk yg bener2 fresh, pengganti megapro 150 cc dan betik 110 cc…

    Guest
  60. wagh ternyata ane kalah cepet nulis komen ya ben ra popo pokoe rusa eh rosa!!!…. alagh koq jadi niru mbah maridjan ki

    Guest
  61. Jawaban dari judul artikel ini kan karena jauh2 hari prinsipal honda di jepang udah kasih info kalo All new CBR150 dan CBR250 akan lahir di tahun 2011.. Jadi AHM gak mungkin jual CBR yg sekarang.. Kan udah banyak klonengannya kalee… Jadi buat yg nunggu AHM jual CBR150 ya sabar aja…

    Guest
  62. overall setuju dengan comment @nhd… untuk matik 125 cc, kelihatanya hnd cukup realistik dengan ngasih kelas ini buat yg kuat dengan BBM non subsidi dan mungkin berkorelasi dgn yg punya standard yg tinggi thd motor matik… mungkin sekali forecast ke depan BBM dalam negri akan naik (kurang disubsidi) karena produksi minyak nasional yg terus menurun…

    *masih punya 1/2 jam sebelum waktu jumatan di tanah arob…

    Guest
  63. @154
    Lha yo mesthi… wong kampes sepuluh ewu telu, takgambari logo garputala, trus takdol awakmu 50ewunan ae mesthi mbok tuku kok mat… wkwkwkwkwkwkkkkk… :mrgreen:

    Sniff… sniff…

    Guest
  64. @thole
    Ojo nggowo Simbok thel… r*imu sopo sing nglahirne??…
    Tariken omonganmu… timbang kualat modar neng ndalan we ngko…

    Sniff… sniff…

    Guest
  65. Ternyata ada 3 Pur disini yang cukup dinanti kedatangannya oleh semua anggota warung
    1. Pur GT
    2. Pur B
    3. Pur M
    salam hormat untuk ke tiga Pur tersebut
    salam snif-snif gus
    sepurane

    Guest
  66. 1. Pur GT adalah sesepuh kita Mbah Guspur hobi motor Garuk Tanah
    2. Pur B adalah Pur Bedug yang badannya segede bedug “sari mas Dani ramadian Purbedug eh Purwoko
    3.Pur M adalah Pur Mercon aseli dari kandang ayam batang.

    Guest
  67. dejavu ya..
    tahun 90an kijang ‘disenggol’ panther..
    lalu land cruiser brojol tho sebagai mercusuar..
    image toyota diperkuat..
    panthernya kewalahan, sampai2 pantja motor ‘dibungkus’ astra dan jebul isuzu astra motor..
    apakah adegan ‘pembungkusan’ terulang di r2?
    time will tell lah..

    Guest
  68. @xb
    interesting point of View !!
    nowonder karena yang melakukannya dulu di toyota dan sekarang di honda adalah . .. sama he he he he

    Administrator
  69. thole
    Kalau motor numpuk di dealer, sih dah biasa. Kan konsumen senang gitu, muter-muter nglihat-lihat banyak motor.
    Kalau di tempat sampah sih, baru namanya gak laku.
    Husni
    Mari kita turut bantu pemerintah untuk hemat energi, biar subsidinya untuk mulusin jalan, ntar naik PCX nya biar MAK….. NYUS>>>>

    Guest
  70. Apa mungkin CB300 masuk mengganti tier??

    Btw, mas Taufik, knapa ya ga ada 848 & gsx-r di SBK-X kelas WSS??

    Guest
  71. @Mbah Guspur,
    Tebakane Sampean leres maneh Mbah, Ninja 15o RR rear/pantat lift.
    dapet bocoran dari mana to Mbah kok bener terus? kaya waktu jupiter z baru.

    Guest
  72. Tebakan Buat sisa yang 6 Ah.
    CBR 150RR
    CBR 250 R
    MEGAPRO 150
    BETIK/REVO AT
    Vario suntik mati diganti sutekno non cbs.
    Airblade 125
    Pas enem biji.
    kl facelift CS1 ma Blade

    Guest
  73. Faktanya memang sulit buat AHM menggeser dominasi Yamaha di sport. Bahkan kalaupun yang keluar nanti Honda Dazzler/New MegaPro. Kecuali dia mau bandrol mtor berdesain sama anehnya sama CS1 itu seharga 17 jutaan.

    Guest
  74. Kalo ukurannya dari jadul, bukan menjadi patokan buat aye, kalo dari sisi aye, yang lebih menjadi patokan adalah tipikal Ridernya, lebih cenderung suka yang sporty atau elegant atau sporty-elegant. bahkan yang kalo yang lebih jadul dari CBR semisal NSR-SP di produksi lagi, aye bakalan lebih prefer ke NSR-SP dibanding PCX, tapi balik lagi itu ke pribadi masing2

    Guest
  75. @ 41 jadul nan sexy
    jauh lebih keren R125 nya Yamaha kayaknya.. >>>> bongkok
    sama R15 juga masih keren, R15 kayaknya.. >>>> seperti yang sakit gigi

    Guest
  76. Tunggu waktu ke sektor sport nih… Lagi membayangkan nantinya di kelas motor batangan honda ada yg berbagai kelas mulai dari yg lebih fungsional di 150cc, naik ke 150cc yg real sporty & sampai premium 200cc plus… seperti mengulang cerita beragam varian dari segmen Matik…

    *sekedar membayangkan…

    Guest
  77. Si Gufy bawa buat Beat,
    Mario bawa lampu Neon,
    Sutekno ngasih makan Si Mio-ng
    Megi-pret lagi ngerumpi ama Tigor
    Cokorpion batuk minum Vix-Formula 44
    Suzy duduk-duduk aza sambil makan Sho’un
    Ve-ge-er malu-malu sendiri
    simuter-mengeks ama simuter-lecet males-malesan
    ke mana si revot kalut?
    …………..kaburrrrrrrr, takut dikeroyok, mancing lagiiiiiiii. ngacirrrrrrr!!

    Guest
  78. ikutan nebak, 8 sisa amunisi honda.. 😀

    1. CBR 150
    2. Pengganti Tiger (ganti baju)
    3. Unicorn Dazzler (CW)
    4. Unicorn Dazzler (SW)
    5. Revo AT
    6. Facelift SupraX
    7. Facelift Blade (mungkin naik jadi 115cc)
    8. Facelift CS1 (operasi kepala)
    9. Airblade 108cc

    lho malah 9.. :mrgreen:

    Guest
  79. Pembahasan yang Smart banget bro taufik..:) Honda berjuang keras tentunya akan mendapatkan hasil yang signifikan…

    Guest
  80. ^ Wah bener bgt bro, ntar ada Vario techno non CBS. Kali aja harganya lebih murah dari Xeon. Jadi persaingan harganya makin ketat.

    Guest
  81. ^
    ga mungkin honda akan bikin sutekno non cbs, apalagi menyuntik mati vario lama.. :mrgreen:

    kalo sampe terjadi, brarti ahm kurang pinter.. kenapa?? konsumen sutekno cbs akan switch ke sutekno non cbs, alesan mengapa orang beli sutekno itu karna design sama tampilan yang fresh, bukan karna combi brake nya.. sutekno cbs jelas ga akan laku.. apalagi kalo sampe vario lama disuntik mati.. dah ga bisa apa2, kesalahan fatal kalo sampe terjadi.. :mrgreen:

    Guest
  82. @husni
    mengejar profit ga perlu disebutin, smua perusahaan itu kan tujuan 1, profit itu tadi.. kalo mengejar dominasi pasar, apa bedanya sama mengejar gengsi?? xixixixi :mrgreen:

    Guest
  83. 169. nhd – Juni 18, 2010
    thole
    Kalau motor numpuk di dealer, sih dah biasa. Kan konsumen senang gitu, muter-muter nglihat-lihat banyak motor.
    Kalau di tempat sampah sih, baru namanya gak laku.
    Husni
    Mari kita turut bantu pemerintah untuk hemat energi, biar subsidinya untuk mulusin jalan, ntar naik PCX nya biar MAK….. NYUS>>>>
    +++++++++++
    Aku dukung, sekalian sampah YA-HAMA-nya dibersihin, biar gak ganggu kesehatan

    Guest
  84. Nah, mulai dech kejar-kejaran
    thole ama husni kejar-kejaran…. tapi lupa belum pada mandi
    mendingan mandi dulu sambil mancing ……

    Guest
  85. @mas thole;
    sharing sikit… dalam KBBI (kamus besar bahasa indonesia), gengsi= kehormatan dan pengaruh; harga diri; martabat… Secara konteks bisnis kelihatanya main drive-nya tetap money… kayaknya seandainya ada dalam pengambilan keputusan strategy bisnis juragan manager bilang: kejar dominasi pasar karena mengejar gengsi… iki piye konteks-nya, ada tapi tidak langsung sajah…

    Guest
  86. @ 143. thole – Juni 18, 2010
    oke lagh, CBR taon depan.. sekarang CiBiRan dulu karna malah Pe-Ce-eX yang kluar.. :mrgreen:
    @ 144. eqien – Juni 18, 2010
    144. thole
    PCX = peseeks
    ====================
    Tukang cibir lagi cibir-cibiran …..xixixixi

    Guest
  87. @ 93. eqien – Juni 18, 2010
    mindset konsumen beruba dari “matic=yamaha/mio”
    ke “matic honda = mahal.”
    ===================
    kata siapa mahal, si meongnya aja yang jadul, ya jelas ditinggalin, si meong kan lagi minder …

    Guest
  88. Memang gengsi diperlukan dalam hidup untuk memacu semangat, namun harus didukung kekutan finansial agar tidak malah bikin babak belur. AHM punya kekuatan itu. Jadi gak ad masalah, mau mengejar tahta atau gengsi.

    Guest
  89. kalo menurut ane sih, kenapa CBR ga dikeluarin Honda malah PCX

    PCX udah menjadi agenda nya honda, dari artikel mas tri dan mas taufik, Honda pengen fokus ke segment skutik maka mereka bangun image di skutik dulu salah satunya dengan diluncurkan premium skutik. kan sebelumnya di TPT udah muncul toh PCX ini, berarti udah terencana

    Kalo masalah CBR, betul kata agan-agan disini, CBR tampangnya udah berkeliaran dimana2, IU udah jual dan faktor kloningan dan sebagainya-sebagainya. Ditambah lagi berita di detik oto beberapa waktu lalu kalo Honda akan ngeluarin CBR 150 dan 250 yang desainnya benar-baner baru. Jadi mungkin mereka nunggu moment itu

    maaf kalo ada salah kata

    Sekilas Tentang Sirkuit Silverstone Inggris, Sirkuit Baru di MotoGP

    Guest
  90. Blog gado-gado
    Sepakat, honda lagi membangun image matik, yang memang selama ini belum mlekat di benak konsumen.
    Kalau Sport, kan tinggal keluarin aja tuh, yang selama ini jadi impian bikers. Jadi kalau selama ini vixi di atas, lebih karena gak ada pilihan lain.

    Guest
  91. 209. agoey – Juni 19, 2010
    @ 200 Udin :: maksih2 anda sudah nge-LINK blog saya…
    http://agoey.wordpress.com
    ===============
    Makasih goey, sehingga makin jelas buat yang ngeledek si macan putih, ternyata dia ngeledek dirinya sendiri cuy …

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here