bro sekalian, Proses Pengajuan TPT Honda Terhadap dua motor bercode HONDA NC 11A3C A/T dan HONDA NC110A1C A/T hanya berlangsung dua hari doang . . . cepet banget ya. Apa karena bini merupakan  produksi Ulang jadi sampel uji dan berkas administrasinya dah lebih dari mencukupi? Wallahu alam dah . Honda mendapat izin untuk memproduksi Skutik berkode HONDA NC 11A3C A/T sebanyak total 520.000 Unit dan HONDA NC110A1C A/T sebanyak 140.000 . . . so Total secara bertahap Honda akan memproduksi 660.000 Unit motor dari Dua varian Skutik

Dilihat dari kemungkinan variasi hanya terdapat di jenis roda . . . besar kemungkinan varian ini adalah Varian Skutik Entry level Honda Beat !! (soale nggak ada lagi vario-atau vario tekno yang pake roda jari-jari, cmiiw) Honda Beat dan yamaha Mio bagi Pabrikan Honda dan yamaha merupakan pasukan infatri peperangan market motor/Roda dua di segmen skutik . . . kedua varian ini merupakan kartu truf dan penentu kesuksesan market skutik bagi kedua pabrikan. Tapi bisa jadi juga keduanya bukan Beat .. .menurut update dari pengunjung blog keduanya bisa jadi merupakan varian Vario lama dan Vario Tecno

Terlihat juga dari data 660 ribu Unit, bahwa Honda sangat Masif dalam memproduksi skutik . . . Honda keliatan mirip Orang Ngamuk-dalam arti PositifNgamuk seraya memperlihatkan kekuatan sumber daya yang mereka punya . . . apakah ini semacam Psy War? Kupikir bukan . . . memang secara fakta bahwa sepertinya Honda akan nyemplung jauh lebih serius di segmen skutik ini . ..  Ayo yamaha jangan Mau kalah he he he he . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Update dari 108. Yo_Aja

FYI ALL :

VARIANT LAMA
NCF11A1CF A/T ———–> New Revo 110 Matic
WW125EXS(B) ———–> PCX
NC110CW2 ———–> Vario New Casting Wheel
NC11A2CB A/T ———–> Vario Techno casting Wheel (CBS)
NC 11B3C A/T ———–> New Beat Casting Wheel
NC11B3D A/T ———–> New Beat Spoke
NC11C1C A/T ———–> KYTF (Scoopy) Casting Wheel White
VARIANT BARU
NC110A1C A/T ———–> Vario New Casting Wheel (MMC)
NC11A3C A/T ——-> Vario New Techno casting Wheel (CBS)
NC11A3CB A/T —> Vario New Techno casting Wheel (Non CBS)

Semoga memberi pencerahan buat bro semua

209 COMMENTS

  1. jadi inget dulu petinggi honda bilang gak akan memproduksi matik karena konsumsi bbmnya boros dan itu sangat bertolak belakang dengan pakem honda yg mendengung2kan irit.
    eh, sekarang honda malah menjadikan pasar skutik sebagai lahan bisnis utamanya. no offense…

    Guest
  2. matic..matic..matic.. Apakah nanti bebek agak di geser, sehingga cuma ada skuter matic dan semprot eh sport..

    Guest
  3. FYI 😉

    NF11A1C M/T = BLADE.
    NF 125 TD1 = SUPRA 125 SPK
    NF 125 TR1 = SUPRA 125 CW
    NF 125 TRF1 = SUPRA 125 FI
    NC11B1C A/T = BEAT
    NC11A2CB A/T = VARIO TECHNO
    NC110CW = VARIO
    CS12A1RR = CS1
    GL160D2 = MEGAPRO SPK
    GL160CW2 = MEGAPRO CW
    GL200R1 = TIGER

    Guest
  4. Yang lebih penting honda bikin konsumen seneng…..
    Mungkuin yang jari jari scoopy…..

    Guest
  5. msh ragu dengan kode NC 11A3C A/T dan NC110A1C A/T itu euy, mengingat kata bro KB untuk

    beat: NC11B1C A/T
    scoopy: NC11C1C A/T

    sedangkan liat untuk kode berawalan A (setelah kode 11/110) identik dengan vario techno, jadi A=techno, B=beat, C=scoopy. cmiiw

    apakah ini varian pahe techno (non CBS)?

    TWTL :mrgreen:

    Guest
  6. Yg bikin heran, meski kapasitas produksi udah ditambah,… tetep aja masih pd indent untuk ngedapetin skutik2 honda khususnya vario techno dan scoopy.
    indentnya gak main2,… 2-3 bulan coy…
    padahal untuk vario techno kapasitas produksinya udah ditambah 2x lipat…
    edian!!!

    Guest
  7. Walah ampun… yg ngroyok nambah lagi, gelombang serangan ber tubi2 tiap bulan brojol terus…
    Baru 1 Xeon yg dikeluarin yg datang malah Scoopy, PCX, NC 11A3C A/T dan NC110A1C A/T.
    Gak kebayang kalau Fino dikeluarin…
    Mas Taufik utk lap 6 sudah ada info kah…?

    Guest
  8. @kilaubiru
    klo kode scoopy apa ya?
    kedua kode diatas kok beda dgn kode beat yg ente tulis ya?
    apa itu beat facelift?

    Guest
  9. seandainya beat, bulan januari lalu sudah facelif
    seandainya vario tekno, gak mungkin sebanyak itu
    scoopy, halah baru aja brojol
    vario, mungkin saja ini, soalnya sudah dari pertama kali brojol gak pernah facelif, trus dua pengajuan itu bisa saja ada penambahan kelas vario: CW dan SW
    CMIIW

    Guest
  10. beat = B
    scoopy = C
    vario techno = A2
    Klo lihat kedua kode diatas yg pake kode A3 dan A1 memang mirip dgn kode vario techno.
    Tp kok sebanyak itu ya ijin produksinya?
    jgn2 justru facelift dari vario non cbs?
    tp kok ada 2 versi?
    hmmm…

    Guest
  11. seandainya beat, bulan januari lalu sudah facelif
    seandainya vario tekno, gak mungkin sebanyak itu
    scoopy, halah baru aja brojol
    vario, mungkin saja ini, soalnya sudah dari pertama kali brojol gak pernah facelif, trus dua pengajuan itu bisa saja ada penambahan kelas vario: CW dan SW

    Guest
  12. Kalau lihat trend di negara maju, kayaknya yang beredar skutik and sport. Contoh pernah ngeliat acaranya komeng wira wiri di macaw, yang terlihat di jalan cuma mati doang. So…langkah AHM sudah jitu.Biarkan lawan (pancing) lawan menata, (sampai ngumpetin), pasukan di sektor sport. Sera tiba-tiba bombardir di sektor matik. Lawan pun gelagapan.

    Guest
  13. Sebenarnya ymki juga duitnya banyak…market share thn 2009 kan beda tipis. Ya untungnya juga kurang lebih sama lah..(Dg asumsi data aisinya jujur, hehehe)..tapi, ymki dah keluar duit banyak dg tulisan semakin di depan..trus, jangan lupa, strategi yamaha biar motornya laku adalah strategi icon..uangnya bukab utk bikin motor yg keren dan berkualitas, tapi buat byr rossi sama lorenzo..bayarannya tukul aja mahal, apalagi bayaran 2 org ini..hehehe..apalagi 2 aktor senior deddy mizwar dan dedi petet, pastinya lebih mahal dari nidji dkk..honda ngamuk? Biarin aja..duitnya mereka sendiri..yamaha nyante aja? Biarin, sy juga bukan pemegang sahamnya..hohoho

    Guest
  14. 20. cak poer

    bisa jadi itu bukan Beat . . . wong TMC juga masih nebak2 xixixixixi
    bisa jadi skenarionya begini :

    HONDA NC 11A3C A/T : Vario Tekno
    HONDA NC110A1C A/T : Vario Biasa

    atau bisa skenario lain juga seh 🙂

    tebakan TMC diatas hanya berdasarkan analisa jikalau kedua kode diatas untuk skutik pelk palang dan pelk jari-jari . . . . .

    Administrator
  15. Kalo Scoopy CBS mungkin gak? atau Scoopy SW? atau mungkin Vario Techno Injeksi (rada berad yah…mau diharga brapa?), atau bisa juga Vario Techno non CBS (gak techno lagi dong 🙂 )

    Guest
  16. Penjual Motor Second: “Hayo siapa mau motor second? ….. Diobral seribu tiga !!!! (Yang jelas, Honda sedang ngacak-ngacak pasar motor second)

    Guest
  17. Alamaak..Tobat deh kalo emang bener airblade yg keluar..Nggondok aku sama ahm,ngeluarin airblade koq gak ngomong2..
    Moga aja yg satunya vario facelift..
    *ngarep.com

    Guest
  18. Pemunculan produk baru gak masalah, toh prinsipnya juga akan menguranggi yang lama. Yang penting bagi konsumen, perubahan harus menjadi lebih baik. Jangan sampai ganti mesin, penambahan kubikasi, malah menurunkan performa dan mengurangi fitur. Seperti yang santer terdengar pada produk bebek ……Logika awam mengatakan, semakin ke depan, tenologi harusnya semakin baik. Contoh: Revo yang 100cc. Begitu ditingkatkatkan ke 110 performanya meningkat, bahkan keiritanya tetap terjaga, jika perlu meningkat pula. Ini namanya teknologi. Perubahan adalah sebuah keniscayaan untuk mempeoleh yang lebih sempurna. Selamat untuk AHM, yang terus berinovasi dan tentunya berproduksi. Untuk yang lain, jangan mau kalah. Konsumen tidak selalu minta yang murah, tetapi ingin yang sesuai ekspektasinya.

    Guest
  19. memang finansial honda jauh lebih kuat dari lawannya,, mo ngeluarin motor apa aja gampang, beda sama lawannya yg harus pikir2 dulu..

    gud lah,, asal jgn nanti banyak motor keluar tapi part2 dan pendukungnya belum siap,, ada rusak dikit tapi gak ada sparepart atau disuruh nunggu berbulan2..

    Guest
  20. Mercon
    Kalau itu benar HODA AIRBLADE, terus AHM brojolinnya gak terpaut lama dengan LEK SAM, pasti seru tuh perangnya. Yang perang komengtatornya, bukan motornya. Konsumennya saja akur.
    55 Eqien
    Jalanan udah penuh tenda honda…..
    ==================================
    Habis, varian yang dijual banyak, yang ngantri juga banyak, biar gak kepnasan. Namanya juga pelayanan terhadap konsumen, gitu loh.

    Guest
  21. 53. nhd
    iya bro gak kayak pabrikan sebelah,
    cc dinaikin malah performanya semakin memble….
    kok mau ya yg beli???? 😆

    Guest
  22. klo buat yamaha daripada buat motor baru mending buat iklan baru aja….
    kata org yamaha, org indonesia kan gampang ditipu sama iklan… 😆
    motor dodol aja klo iklannya bagus bisa laris kok…
    tuh si ngatini sama si jyadul…. 😆

    Guest
  23. 9. earphane – Juli 2, 2010
    Jadi bosen ama yang namanya skutik, aku harap ada sportic .
    ————————————————————————————

    Saya juga ngarep ada model gitu kayak Honda DN-01 yang 😀

    Guest
  24. 14 Jabrik
    Saya samgat setuju dengan pendapat saudara. Kampanye irit BBM harus terus dikumandangkan. Semua lapisan harus peduli. AHM sudah cukup peduli, tapi kurang dimbangi ATPM lain. Bahkan mereka cenderung berkampanye untuk berboros energi, meskipun tidak secara langsung. Di sinilah diperlukan juga campur tangan pemerintah, kita ikut mendukung. Contoh kampanye pemakaian pertamak, pengurangan subsidi premium secara bertahap, dsb.Seandainya harga premium sesuai harga internasional, saya yakin perkembangan skutik tidak akan sepesat ini. MARI KITA BERHEMAT ENERGI, DEMI ANAK CUCU KITA.

    Guest
  25. kalo dari kodenya A3 adalah terusan dari A2 yaitu Vario CBS Tekno. Menurut penerawangan saya ini adalah produk Vario Tekno tapi Non CBS. Artinya secara model dan fitur plek CBS tekno cuma minus teknologi combi brake systemnya. Harapannya mungkin biar harga lebih murah…..

    http://az-pictures.blogspot.com

    Guest
  26. 59 NDARU
    ya bro gak kayak pabrikan sebelah,
    cc dinaikin malah performanya semakin memble….
    kok mau ya yg beli????
    ===============================
    Itulah makanya, edukasi ke konsumen penting. Jangan sampai konsumen salah persepsi,bahwa kalau model baru, cc naik, lebih nungging pasti lebih kenceng. Emangnya kalajengking.

    Guest
  27. wah mulai nih…
    @ndaru & nhd
    bukan cuma cc naik, tapi konsep jg beda, kalau tadinya tenaga puncak yg dikejar, yg ini torsi di rpm bawah yg dikejar, sama aja toh ujung2nya irit bbm ??

    Guest
  28. trend baru otomotif R2 di 2010: pantengin dan tebak2an di TPT Online hehehe……. :mrgreen:

    Guest
  29. Pesan kepada ATPM Diwoco alhamdulillah, gak diwoco gak masalah.
    Buat motor kenceng tapi boros, itu mudah.
    Buat motor irit tapi bertenaga, itu prestasi.
    Buat motor boros, lemot pula, itu musibah namanya.
    Gajilah karyawanmu dengan gaji yang layak.
    Hanya suara orang kecil
    Selamat berkompetisi ATPM Indonesia.

    Guest
  30. @74 mercon melandri
    lho, saia gak manas manasi kok,, katanya bicara soal edukasi… he he
    (sambil pura2 wise gitu xixixixi)

    Guest
  31. mercon
    Manasi, tapi pakai solar saja, biar kalem, tidak berkobar-kobar. Tuh buktinya gak ada yang kebakar.
    Kang Opik
    Yang untuk ATPM kok hilang, kemana.

    Guest
  32. pertanyaannnya lagi…kenapa matic lagi..matic lagi…..apa gak bosen yah…saya aja bosen kok….dah kebanyakan matic deh…..

    Guest
  33. 😀 maksute mereka berdua itu bro,, yang mulai menghangatkan suasana,,, tinggal nunggu jaos nih,,
    xixixixxixixi,,

    Guest
  34. edann. . .
    honda bener-bener all out di segment skutik , lupakan sejenak segment sport yang cuma 7 % dah. . .
    mending skutik aja yang lebih gemuk pasarnya :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  35. @ all:
    sekarang aja udah awal bulan Juli…..berarti beberapa hari kemudian akan nongol deh “hotspot” terpanas yang bikin juragan warung harus sedia blanwir ekstra..tra..tra…. apalagi kalo bukan laporan penjualan… 🙂

    Guest
  36. wkwkekwkewkekwkekwek….
    PAKET HEMAT….paket hemat…
    akhirnya ada paket hemat…
    nanti Vario juga akan kembali dgn paket hematnya….

    ngechoke.com

    Guest
  37. kalau ijin produksinya 520rb kemungkinan beat versi jari2….secara model body lebih menarik mio, mudah2an beat berubah body.
    kalau ijin produksinya 140rb bisa jadi vario, kalau vario tekno kayanya ga dech……soalnya usianya belum lama, lagian masih banyak yg inden tuch……jadi secara garis body vario sudah lama ga ada perubahan.
    YEEES!! analisa yang……..

    Guest
  38. jiah….NDAHO KEMARUK….kelihatan kalah atau takut kalah ya….wkwkwkwkwkw

    well we see….YAHAMA ati2 RAKSASA itu NDAHO…..xixixixix

    Guest
  39. @ 89

    gampang…, klo dealer sama tenda2 sudah penuh.., tinggal di jejerin aja tuh motor di sepanjang pinggir jalan.
    trus spg-nya di pilih yg seksi2, pasti yang lewat pada ngelirik.

    Guest
  40. gila benerrrrr. honda benar2x ngamuk dan main grasak-grusuk membabi buta. biazanya neh kalau yg namanya membabibuta bakalan tercabik2x neh yang diserangnya.

    Guest
  41. wah indonesia udah mulai kayak luar negeri adanya cuman skutik sama motor semprot …terus motor bebeknya hanya untuk tukang pos aja xi xi xi xi….menurut pengamatan pribadi selama merantau.

    Guest
  42. kalo gak salah begini yah, kemaren sempat belajar

    sekarang ini di AHM ada semacam “restrukturisasi”.
    dulu pengambilan keputusan membutuhkan rantai otorisasi yang sangat panjang, (jeroannya tidak perlu saya ungkap)
    tapi sekarang ini sejak “restrukturisasi” tersebut, mereka meng-cut rantai tersebut sehingga untuk yang sekarang ini pengambilan keputusan lebih ‘kreatif’. hasilnya ya kayak sekarang ini.
    dan sepertinya ini masih belum selesai..

    menurut saya sih, yamaha sekarang sedang main safe. kalau head to head dengan kondisi yang sekarang ini, bisa gawat. ini lagi tunggu2an (sambil pasang strategi) di motor sport, byson atau new megapro yang keluar duluan. tapi pasar skutik disikat.
    mungkin juga yamaha mau ngeluarin Fino. dilihat dari gelagat kemarin (menyerahkan Fino ke Slank) seolah-olah menunjukkan kalo “ini lho, gw juga punya yang model retro begini.” tinggal lihat reaksi pasar, gelontorin deh…
    betik? hehehe… biarin aja yang pusing bagian forecast aja ah…

    wah.. kok panjang dan sotoy yah? hehehe… :mrgreen:

    Guest
  43. Just Info :

    Kode Techno = NC11A1CB A/T
    Kode Vario = NC110CW2 A/T

    akan sangat memungkinkan kalo tipe baru ini adalah Vario Facelift
    mungkin modelnya jadi kaya techno cuma ngga pakai combi kali.

    dan mungkin akan ada perubahan di vario techno…

    time will tell laghhhh

    Guest
  44. Gw kok tetep ngarepin itu scoopy jari2…
    dgn bandrol 12,8 jeti dijamin laris manis tanjung kimpoel…
    yg pasti nuansa retronya akan lebih kentel…
    yg 700 ribunya bisa buat beli asesoris2…
    enak tho… manteb tho…

    Guest
  45. FYI ALL :

    VARIANT LAMA
    NCF11A1CF A/T ———–> New Revo 110 Matic
    WW125EXS(B) ———–> PCX
    NC110CW2 ———–> Vario New Casting Wheel
    NC11A2CB A/T ———–> Vario Techno casting Wheel (CBS)
    NC 11B3C A/T ———–> New Beat Casting Wheel
    NC11B3D A/T ———–> New Beat Spoke
    NC11C1C A/T ———–> KYTF (Scoopy) Casting Wheel White
    VARIANT BARU
    NC110A1C A/T ———–> Vario New Casting Wheel (MMC)
    NC11A3C A/T ——-> Vario New Techno casting Wheel (CBS)
    NC11A3CB A/T —> Vario New Techno casting Wheel (Non CBS)

    Semoga memberi pencerahan buat bro semua

    Guest
  46. @BJL : mungkin ahm sedang mempraktikan kaizen nya di sisi birokrasi yahhh

    semoga akan menguntungkan konsumen nantinya.

    Guest
  47. Honda kayaknya udah semakin di depan nih…
    yamaha gmn?
    masak semakin di depannya cuma sebatas slogan doank???
    expresinya manaaaaaaa???
    harus ada langkah nyata dari yamahanih biar bisa bertahan dari amukan sang raksasa,…
    dan itu sekali lagi gak akan cukup klo cuma dgn gonta-ganti stripping apalagi black campaign…

    Guest
  48. @BJL#104

    wuiiihhh . . . mantab, thks infonya mas

    @Yo-ah
    hmmm jadi gitu yah . .. kudu diedit lagi nih artikelnya xixixiixxi

    Administrator
  49. Uufft!!! matik lagi…matik lagi…. kapan sport fairingnya keluar???? (Menunggu – Rhoma Irama : mode ON)

    Guest
  50. yang pasti dengan ngamuk nya honda, jangan sampai melupakan kualitas produknya, kemarin aja pas launching scoopy di jogja kelihatan sekali pada bagian blok cvt cetakannya kasar dan asal jadi! apakah ngejar target produksi terus pake vendor asal-asalan? coba tanya koboi jogja yang ikutan meliput! disatu sisi tampilan lain cakep, pas jongkok lihat cvt jadi miris… kok seperti ini ya? 😥

    Guest
  51. mercon BAtaM
    eh….vixy mu di romabk nanggo velg jari2 om….koyone apik…..wingi aku ndelok cs1 nanggo velg jari2…..koyo vixy rong ndelok….sopo ngarti apik…..

    Guest
  52. 119one08
    gw setuju…..kemaren liat beat yg cat nya jelek, hitam tpi rada ngelotok…dalemnya warna merah………(asli ini loh)…tpi punya tetangga ada yg warna putih masih bagus…tahun nya lebih tua padhal…..apa kebanyakan vendor neh honda….QC nya semoga diperketat……

    Guest
  53. ashley

    neng kene wes uakeh vixi di jadiken jari2 bro,, apik sih,, tariken lebih enteng,, vixiku malah tak kei velg gedi,, tapi ban’e ora kompak,, seng ngarep micelin pilot,, seng mburi batlax,,,

    😀

    Guest
  54. @BJL
    AHM meng-cut rantai ya? pantesan,,, sekarang pada pake CVT yg seliweran… he he he

    @30 years
    rumornya bulan lalu sih, yamaha mo terbitin obligasi lagi,, kalo gak salah sekitar IDR 7T…
    yagh, itukan cara sebuah company utk bertahan bro, sah-sah aja, namanya jg usaha.
    btw, baru nongol lagi nih

    Guest
  55. Indonesia bukan jepang dan bukan juga thailand, itu yang harus dicermati oleh para ATPM bila pengen jualanya laris di sini mengingat angka penjualan motor yang fantastis .

    salut sama BJL . . . dapet bocoran alus terus mengenai strategi AHM

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  56. Dengan kondisi AHM yang “mengamuk” seperti ini menurut ane sebenarnya YMKI jangan tinggal diam, karena nantinya image ke konsumen akan negatif yang imbasnya ke-penjualan di semua type motor bukan hanya matic-nya saja. Dulu YMKI bisa berjaya entry point-nya hanya dari MIO tapi efect-nya semua produk yamaha laku keras, dan pada saat itu, Honda juga tidak melakukan apa2.

    Bener ga’ ya analisanya, kalo ngawur maklum-lah… …. Just my opinion

    CMIIW

    Guest
  57. @126 au ah
    sori bro, yg black campaign itu biasanya h*nda, soale sering menyebut lawan dengan jelas, misal type dll, kalo cuma di diler atau bengkel servis sih gpp, soale bisa dibilang msh internal kantor,, tp ini sering di jalan umum…

    kalo y*maha biasanya grey campaign.. komparasi tapi gak menyebut kompetitor dengan jelas,, tapi orang yg baca atau lihat opininya langsung teringat produk kompetitornya.. cmiiw deh…

    tp saia lebih salut sm K yg biasanya gak pake komparasi langsung gitu, langsung menyebut keunggulan produknya aja.

    Guest
  58. weleh-weleh mulai bakar2ran nih. tapi yang pasti karena TDL naik konsumen pasti mikir ulang buat beli motor baru, mereka pasti lebih mendahulukan kebutuhan primernya dari pada kebutuhan tersiernya (sotoy abis)

    Guest
  59. @guspur
    mancing2 itu niat sebenarnya,,, tapi pura2 pake logika..
    wkwkwkkwk…..

    (sambil celingak celinguk takut kesemprit yg punya warung… he he )

    Guest
  60. lho… kok? jadi malu neh. biasa aja lah mas taufik, saya hanya komengtator biasa. 🙂

    @newbie
    hampir semua perusahaan tanpa sadar telah melakukan kaizen bro, tinggal pengambil keputusannya aja yang kudu smart 🙂

    @onthel
    hehehe… ada juga yang seliweran ngonthel…

    @SG
    sebenarnya wajar saja kalo AHM itu memimpin pasar, mereka punya sumber daya yang besar. yang gak wajar itu kalo mereka kalah pasar.
    tapi sumber daya bisa jadi dua sisi mata pisau, cost yang tinggi kalo gak pandai2 memanfaatkannya, tapi produktivitas yang tinggi bagi yang pandai memanfaatkannya.
    menurut saya pun yamaha di Indonesia sangat smart, bisa sampe head to head dengan honda.
    mengapa begitu? karena yamaha ‘dipimpin’ oleh satu kemudi. sedangkan AHM fifty2. itu tadi yg saya bilang rantai otorisasi yang panjang.

    *duh… makan apa sih semalem, bisa supersotoy begini*
    :mrgreen:

    Guest
  61. gile!…
    kayaknya buru2 diproduksi sebelum semua harga pada naik…
    jadi ketika harga naik h udah ada barang dan harga penjualan bisa bermain cantik. sedangkan y, waduh kayaknya kalo gak cepet2 produksi bisa kalah tawar nih…

    hmmmm…..suzuki akan konsistenkah mengeluarkan motor sengprotnya???

    Guest
  62. modeterasi mode : ON.

    pasti yang punya warung sementara mo persiapan Jum’at-an..]
    jadi suasana warung juga di-dinginkan dulu….

    Guest
  63. NC11A2CB A/T —> Vario Techno casting Wheel (CBS)
    NC11A3C A/T —> Vario New Techno casting Wheel (CBS)
    NC11A3CB A/T —> Vario New Techno casting Wheel (Non CBS)
    apa ridak kebalik????
    NC11A3CB A/T —> Vario New Techno casting Wheel (CBS)
    NC11A3C A/T —> Vario New Techno casting Wheel (non CBS)

    Guest
  64. NC11A2CB A/T —> Vario Techno casting Wheel (CBS)
    NC11A3C A/T —> Vario New Techno casting Wheel (CBS)
    NC11A3CB A/T —> Vario New Techno casting Wheel (Non CBS)
    apa tidak kebalik????
    NC11A3CB A/T —> Vario New Techno casting Wheel (CBS)
    NC11A3C A/T —> Vario New Techno casting Wheel (non CBS)

    Guest
  65. LAPOR GAN:
    bulan juli nih bakal ada 2 motor baru dari honda,benar bener baru…tebak apa hayoo.
    1.betic alias bebek matic
    2.sport 150cc
    All new fresh from the oven,jd masih panas ojo di demok sik.
    Udah masspro semua,hadiah mau lebaran.
    Untuk yg laen habis lebaran,mungkin vario facelift ato airblade.ahm menggila ada 2trial produk baru semester 2 ini.gimana lapz ke 6 ini ya?
    Kayaknya honda lagi dah.

    Guest
  66. wah saya jadi kelewat nih ama yang tadi kata bro mercon melandri kelewatan…. 🙂

    Guest
  67. gw gak ngarep apa2 dah…..syukur2 THR naek 2x lipat aja deh…dah alhamdulilah…..jajan..jajan….pasar kaget sekitar masjid….nyam..nyam….

    Guest
  68. gak usah ngeluarin air blade segala daaagh…
    orang ngeladenin indent yg sekarang aja udah kewalahan…..

    Guest
  69. @144. thole
    tumben nyadar….
    biasanya ente biang keroknya… 😆
    dah tobat ya?
    apa mentang2 hari jumat 😆

    Guest
  70. Scoopy kalo di kase velg jari2 jadi makin “cute” ajah……., lebih cocok velg jari2 di banding velg cw

    Guest
  71. @hadiyanta
    blom tentu…
    tahun depan yamaha mau invest USD 50 juta (proyeksi semula USD 30 juta) di YMMWJ lho. perkiraan total kapasitas jadi 3,6 juta motor per tahun dari kapasitas sekarang yang 3 juta motor per tahun. hayooo…
    dueeeerrr… rame kan???

    semoga konsumen dan bangsa Indonesia yang makin diuntungkan… :mrgreen:

    Guest
  72. BJL 104

    “tapi sekarang ini sejak “restrukturisasi” tersebut, mereka meng-cut rantai tersebut sehingga untuk yang sekarang ini pengambilan keputusan lebih ‘kreatif’”

    yg di cut itu pasti kaum2 ortodok yah…..

    Guest
  73. makin banyak varian …
    makin banyak pilihan…..
    makin pusing memilih……
    akhirnya tak ada yang yerpilih….

    pusing ah

    Guest
  74. Dari kabar yg gue terima secara bisik2 Katanya HONDA AIR BLADE akan diproduksi disini….

    Siap2 dech2…

    Guest
  75. hahaha.. ada yang ga trima, gue bilang Xeon lebih irit dari Vario.. :mrgreen:

    kalo gue liat dari komennya sih awalnya gue pikir dia ga percaya (komen no.160).. ujung2nya ga trima juga (komen no.161).. xixixixi :mrgreen:

    link & thread yang lu sebut tadi, mana ada..

    ga jelas lu.. hahaha.. :mrgreen:

    Guest
  76. skutik honda emang banyak variannya yah .
    gak salah klo honda gencar produksiin skutik gede2an .
    lah wong laku dipasarannya jg ketimbang skutik ato matic yg lain .
    good job AHM 😀

    Guest
  77. kalo gw meliatnya……. semakin abu-abu saja, sbenarnya yg mo di brojolin dari H jenis motor apa seh? semuanya dah di beberin tp belum benar terang benderang apa yg akan disuguhin…… iya ga seh?

    jablay.co.id

    Guest
  78. Kalau keong lebih irit dibanding skutik yang lain, itu jelas fitnah. Siapa yang bikin trid itu, dosa lu, disamber gledek nanti.

    Guest
  79. @nhd
    nunggu test nya tabloid aja deh,, ntar jg keliatan
    bisa salah, bisa juga benar lho,,, buktinya selama ini matic paling irit itu kan (katanya) sp*n yg 125cc

    Guest
  80. Habis servis motor kediler yamaha (Banjarmasin) tadi siang, pas ada xeon dipajang iseng nanya berapa duit? 16.8jt + 2jt (up) wew..itu juga disarankan kredit, kalo kontan disuruh nunggu 1bulan.
    Kirain dah gak ada lg permainan ky gini, gak tau didaerah lain tapi klo dsni (Banjarmasin) honda / yamaha sama aja kelakuan dilerx, klo ada barang baru sok laku aja.

    Guest
  81. @181 hndy
    protes ke mario aja tuh,,
    banjarmasin masih under wilayahnya mario, asal infonya jelas bisa deh di follow up..
    btw, indent online nya kan masih bisa ya ?? cmiiw…

    Guest
  82. @hndy
    gak usah xeon yg baru nongol coba tanya mio soul brp katanya? 15,5jt!!!, padahal di jawa brp? biasanya ongkos angkut paling mahal 500 rb, dikira konsumen gak ngerti dgn harga di jawa, padahal sekrg disana (bjm) yg booming vario cbs, kok dealer yamaha disana pada gak sadar toh, yaitu td sok laku!!!

    Guest
  83. thole
    tu xeon , ternyata top speednya kok paling rendah dibanding yang lain, termasuk dibanding PCX yang gambot. BBM nya juga masih iritan skywave.

    Guest
  84. wah agresip sekali nih hnd… comment BJL: “….dan sepertinya ini masih belum selesai..”

    ikut meng-amini… siapa tau 200cc plus diamuk seriussss….

    Guest
  85. 183 Ardian
    Ya kalau memang begitu, beli aja yang lain, V cbs atau skywave. Top speednya kan unggul skywave, lebih irit lagi. Daripada sakit hati, mahal lho harganya.

    Guest
  86. Mantap teman….Gue yang agak2 gaptek soal matic….sekarang udah faham karena pencerahan dari sampeyan,,,,Salam kenal dan persahabatan dari Kalimantan………………

    Guest
  87. BENER2 NGAMUKKK NY HONDA. mangstab. mungkin gara2 jepang gak bisa masuk final Word Cup, Jadi honda Jepang gelontorkan semua skutik ke indonesia, bravo honda…

    Guest
  88. Apapun type-nya yang penting produk baru dikeluarkan akan memiliki fitur-fitur yang baru, segi kualitas yang lebih baik dan tampilan yang lebih exclusive, bukan begitu ???
    Honda marah bukan karena saingannya berat tetapi emang kelas matic lagi laku-lakunya, terbukti di Pulau Jawa banyak banget yang menggunakan Motor Matic Honda.
    Sukses buat Honda

    Guest
  89. juga new mega pro dan revo at sudah mulai masuk truk delivery….
    terlihat di jl. pegangsaan dua..

    Guest
  90. Sayangnya ane gak ngiler tuh sama yg namanya skutik. Honda tetep aja Honda, sekarang cuma jadi pengekor ! masih kalah pioner sama Kawak yg berani jual motor sport.

    Guest
  91. Smakin banyak pilihan, smakin bagus…smakin padat pula jalanan, makanya kudu pinter2 pilih kendaraan yang aman, nyaman dan cinta lingkungan…

    Guest
  92. aku pake 3 skutick dari 3 merk nyaman2 aja emang ada kelebihan n kekurangan masing2. Mio skydrive n vario. Tapi masih ngarep yg keluar airblade kayaknya lebih ma’nyusss. Sapa yg punya cbu aku pengen liat langsung…. Ngarep beuuut.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here