from: motoblog.it

Bro seklian, MCN telah merilis berita bahwa Pada gelaran GP Catalunya nanti Valentino Rossi akan Mengumumkan secara remi Kepindahannya Tahun depan dari team Balap MotoGP Yamaha ke Ducati. Wallahu alam dah ini masih rumor atau udah sedikit pasti . . . tetapi Tentu saja dinamika ini dapat membuat shock banyak pihak. Yamaha sendiri sudah bukan Rahasia lagi selalu mengharapkan VR|46 menjadi semacam Lifetime ambasador, balap di Yamaha sampai akhir masa pensiun The DocTor. Bahkan Kepala mekanik VR|46, Jeremy Burgess yang sukses bersama VR|46 membangun M1 dari Motor yang tidak Kompetitif di akhir 2003 menjadi Motor paling menakutkan Di 2010 pun masih mengharap Valentino untuk tetap betot trotel gas Yamaha sampai akhir karirnya.

Jika benar VR|46 jadi akan pindah Ke Ducati dengan bayaran 12 Juta Pondsterling. . . Kemungkinan JL|99 yang akan menjadi pembalap utama Tim Fiat Yamaha berikutnya, Siapa tandemnya? Ben Spies merupakan salah satu anama yang dianggap paling pas untuk menemani LorenZo di Jok YZR M1. Eiit ada Update Lagi, Berita Kepindahan Stoner menjadi Pembalap Pabrikan Honda tahun depan memperkuat berita kepindahan VR|46 ke Ducati untuk mengisi kekosongan Jok Ducati Desmo GP11 bertandem dengan Nicky Hayden.

Bila JL|99 memenangi trofi Juara Moto GP 2010, imho, gempitanya menurut saya nggak  lebih seperti saat Casey Stoner menjadi Juara MotoGP di 2007 atau Hayden di tahun sebelumnya. So, menghubungkan denagan subyek Artikel Akankah berefek signifikan ke Penjualan Motor Yamaha Tahun depan? nama Valentino Rossi masih menjadi Icon yang diyakini lebih superior dibanding nama Jorge Lorenzo, setidaknya 1-2 tahun kedepan. Memang benar LorenZo terlihat sangat Kuat, dewasa, dan lebih dapat mengendalikan emosi di sepanjang seri MotoGP 2010 ini, akan tetapi imho, JL|99 belum dapat secara signfikan dapat mengganti aura seorang VR|46.

Bagi Saya, Tanpa mengesampingkan effect global ambasador VR|46 dan JL|99, Prestasi Yamaha Indonesia yang berhasil secara ketat menempel penjualan Honda di sepanjang 3 tahun terakhir, merupakan buah kerja keras management yamaha sendiri, pembuatan produk yang baik sesuai dengan karakter, midset, dan  etnografi konsumen ditambah peningkatan layanan Aftersales service, plus Diperkuat Kerja Promosi Khas yamaha yang sampai sekarang banyak diakui kehebatannya. Apakah dampak VR|46 sangat signifikan dengan penjualan? Grafik penjualan Jupiter MX yang secara khusus diikonkan Oleh VR|46 bisa menjawabnya ! . ..  so silahkan share pendapat bro akan signifikansi efek perpindahan VR|46 ke ducati ke Penjualan Motor Yamaha Tahun depan. Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

214 COMMENTS

  1. Yaaaagh gmn nasib mx nih?
    jgn2 kayak dulu lagi sebelum diiklanin vr46 yg cuma bisa laku 4000-an sebulan…??

    Guest
  2. Yaaaagh gmn nasib mx nih?
    jgn2 kayak dulu lagi sebelum diiklanin vr46 yg cuma bisa laku 4000-an sebulan…???

    Guest
  3. setelah saya amati.. Menurut aye, kaga ngaruh gan.. Yang dijual dimari bukan YZR M1.. Motor MOTOGP cuma prototipe nyang kaga dijual bebas, rossi dkl cuma entertainer doang (aye nulisnya bener kaga tuh? Xixixi..) cuma hiburan n tontonan doang.. Yang lebih ngaruh menurut aye adalah WSBK coz motor balapnye, motor jalanan nyang dilombakan.. 😉

    Guest
  4. Pertanyaannya apakah rossi akan tetep kompetitif spt dulu setelah kecelakaan kemaren?
    biasanya setelah kecelakaan spt itu prestasinya langsung drop…

    Guest
  5. Maih untunglah pindahnya ke ducati…orang-orang di kampung masih byk yg blm ngeh sama ducati…paling2 dikira merk pakaian…hehehe…

    Guest
  6. Kepindahan ROSSI dari Yamaha jelas akan berpengaruh negatif terhadap penjualan MERK ITU.Sebagai ikon dan dan bintang motoGB, rossi tidak bisa digantikan hanya oleh anak kemarin sore, lorenso.

    Guest
  7. z tetap ada pengaruhnya Mas ….
    46 begitu melekat dengan nama Yamaha .
    bisa dibilang Rossi itu yamaha dan yamaha itu Rossi .
    Disini tinggal Yamaha sendiri mau meperkecil efek tersebut dengan sangat serius apa tidak .
    masalah cukup serius sebenarnya sekarang yang perlahan-lahan melekat pada yamaha yaitu masalah image.
    terutama orang yang melek teknologi salah satu contohnya bloger dan para komentator.
    banyak yang bilang Yamaha sekarang over price,g bisa bikin mesin( cc nambah tapi tenaga malah drop),desain yang tidak se yahut dulu,miskin fitur dan sebagainya.
    biar tidak terlalu signifikan yang bilang seperti itu .
    tapi itu bagai virus yang perlahan tapi pasti akan menyebar dan mematikan kalu tidak ada antisipasi .
    segera berbenahlah Yamaha .

    Guest
  8. Rossi dikagumi dan dipuja semata karena talenta dan pribadinya yang nyentrik, tetapi hangat dan friendly. Sama sekali tak tekait dengan merk tuggangannya, kecuali mungkin bagi sebagian SBY. Secara global, kepindahannya ke Ducati mungkin justru akan menambah penggemar yang fanaik. Terutama di daratan eropa. Jujur saya sendiri termasuk kurang suka bila posisi rossi dlm tim digeser lorenzo. Mungkin yamaha sebenarnya juga keberatan. Kita tunggu sajalah, kan yang memberi kabar baru burung. hehehe…

    Guest
  9. Sedikit-banyak pasti berpengaruh, Yamaha harus mulai meninggalkan strategy icon-product, mereka harus mampu membuktikkan bahwa tanpa icon pun produknya memang sudah kompetitif, jadi kalo mau survive apalagi kondisi Honda yg sedang “ngamuk”, Yamaha harus menggunakan strategy yg “baru”, apakah itu? yuk kita tanyakan kepada sang master marketing a.k.a juragn rondo a.k.a gus Tri xixixixi :mrgreen:

    Guest
  10. sayang nih Bajaj ato TVS gak bikin tim di MotoGP, jadi biar Rossi harusnya pindah ke sana dan turut mendongkrak penjualan salah satu pabrikan Indihe tersebut… 🙂

    Guest
  11. wah bener juga tuh yang ditulis penerjemah …..
    pabrikan jepun bisa mringis-mringis ……
    xixixixixi

    Guest
  12. 30 zackyjunior
    Mengenai image menurunnya prower dan kualitas produk yamaha, terutama, V ZR dan New Jupi Z tentunya akan hilang dengan sendirinya jika semua itu tidak terbukti. Misalnya apakah para pembalap motoprix atau indoprix, benar masih menggunakan Jupi z lama atau tidak. Selama ini rumor yang muncul banyak bersumber dari dunia balap indonesia itu. Apakah V ZR benar-benar ada penurunan kualitas dibanding pendahulunya. konsumen sendiri yang punya jawabannya.Kalau masalah performa saya tidak bisa mengtakan karena memang belum mencoba. Tetapi dari yang nampak, kita bisa membandingkan panel indikator, dan footstep V R dengan V ZR.Misalnya, V ZR tidak menggunakan petunjuk perpindahan gigi, footstep dari bahan besi. Yang seperti ini orang awam tidak perlu menunggu komentar pakar, mereka sudah bisa mengambil kesimpulan sendiri. Dan kabar itu menyebar dari mulut ke mulut. terbentuklah image, baik positif maupun negatif.

    Guest
  13. Kalau yamaha masih menganggap penting seorang rossi, Ymh harus bisa meyakinkan bahwa rossi tetap bisa nyaman walaupun tidak menjadi orang nomor 1 dalam tim. Mungkinkah? Atau kalau merasa lorenzo sdah bisa menggantikan, persilakan saja rossi mau ke mana. Mungkinkah? Kayaknya bakal jadi dilema dalam tubuh tim yamaha.

    Guest
  14. Kalau masih juara juga di ducati, komplet dah the legend. Dan lebih mudah drpd waktu pindah dari H, krn motornya lebih kompetitif. Tapi Jeremy Burgess ikut juga ndak?

    Guest
  15. yup, kayaknya pengaruh sama penjualan deh..
    sekarang vale begitu lekat sama yamaha…

    btw, kalo doi jd pindah, avatar saia musti ganti juga nih,, secara bajunya dah gak update, ganti jadi warna merah….

    Guest
  16. Akhirnya ada 17 pembalap

    Hasil Free Practice I MotoGP Catalunya:
    Posisi-Pembalap-Tim-Waktu
    1. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team 1 m 43.259 s
    2. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team 1 m 43.412 s
    3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 1 m 43.631 s
    4. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 1 m 43.725 s
    5. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3 1 m 43.854 s
    6. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing 1 m 44.136 s
    7. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP 1 m 44.196 s
    8. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 1 m 44.440 s
    9. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1 m 44.551 s
    10. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1 m 44.634 s
    11. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP 1 m 44.641 s
    12. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 1 m 44.692 s
    13. Mika Kallio FIN Pramac Racing 1 m 44.797 s
    14. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini 1 m 44.806 s
    15. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar 1 m 45.004 s
    16. Kousuke Akiyoshi JPN Interwetten Honda MotoGP 1 m 47. 757 s
    17. Wataru Yoshikawa JPN Fiat Yamaha Team 1 m 48.015 s

    Guest
  17. @nhd
    susah bro,,
    dicati nawarin 15jt euro, ditambah akses ke ferrari, kalo dia bosen naek motor, bisa icip2 nyobain mobil F1 gitu….

    di yamaha dapet cuma 9jt euro,,,

    Guest
  18. sudah bukan hal yang aneh lagi waktu Rossi masih aktif membalap, tiap kali doi juara bersama dengan J-Lo (maksudnya 1-2) pasti deh besoknya udah ada tuh iklan Yamaha gede-gede tentang kehebatan duo Yamaha tsb juara di MotoGP…. emang bener ya….. win today, sell tomorrow……

    Guest
  19. 47 Onthel
    Betul juga bro
    Di ducati dapat 15 jt euro. Dan yang paling penting dapat harga diri. Kata bang haji Oma Irama harga diri tidak bisa ditukar dengan apapun.

    Guest
  20. 50 Thole
    Ingat Yamaha INA lagi manghadapi image New Jupi Z and V ZR yang kurang sedap. Tugas anda ke depan.
    Trus gimana pertanggungjawaban dana yang udah keluar untuk motogp.
    Rossi tidak tampil beberapa musim, sekarang ditambah rumor kepindahan, saat balapan belum ada separuh musim. Rugi dong.

    Guest
  21. Kang taufik
    Setelah memperhatikan rekayasa gambarnya, benar-benar FULLO ITALIANO; Rossi. Fiat, dan Ducati. Kayaknya itu sangat pas bagi rossi, Pulang kampung sampai pensiun.Kalau bisa juara akan dikenang oleh bangsanya.

    Guest
  22. 54 thole
    Sikap sumeleh memang sedikit bisa mengurangi ketegangan.
    Jaos dan Eqien kemana nih. Kedua bro ini biasnya punya pemikiran yang brilian, walau kadang nyleneh.

    Guest
  23. Kemungkinan besar akan berpengaruh, tapi gak akan lama apalagi jika Jorge Lorenzo & The 2009 SBK world Champion-The Texas Terror-The True Living Legend-The One and Only-The Big Ben “The Elbow” Spies. bisa menjadi duet yang maut di tahun 2011, maka Yamaha akan kembali didepan.

    Guest
  24. @22. pengamat
    sanget berpengaruh bro…………
    teten kantor gue aja yg gak tau apa2 tentang motor jd ngambil motor yamaha.
    gue tanya kenapa ambil vega zr?
    dia jawab, motor yamaha kan bagus, buktinya rossi aja pake yamaha……
    nah lhooo????

    hahahahaa…..
    emangnya rossi pake si lemot vega zr?? 😆

    Guest
  25. @22. pengamat
    sanget berpengaruh bro…………
    temen kantor gue aja yg gak tau apa2 tentang motor jd ngambil motor vega zr.
    gue tanya kenapa ambil vega zr?
    dia jawab, motor yamaha kan bagus, buktinya rossi aja pake yamaha……
    nah lhooo????

    hahahahaa…..
    emangnya rossi balapan pake si lemot vega zr?? 😆

    Guest
  26. sudah kelihatan dari sekarang, yang iklan dengan komeng kan bukan rossi. anak2 muda beli yamaha kan pada membayangkan dan bangga karena yamaha dipake rossi.

    Guest
  27. klo VR pindah ke ducati dan JLo tetap bisa juara, maka pamor yamaha akan semakin naik.
    kenapa…?
    selama ini di sadari atau tidak image di masyarakat mengatakan Yamaha bisa juara karena pembalapnya VR.
    nah kalo VR pindah, mata mereka akan terbuka……oh ternyata bukan hanya karena VR tapi yamaha memang dasarnya bagus.

    Guest
  28. @55. eQien
    ini anak kemana aja???
    baru tau ya?
    MX sebelum Rossi muncul sbg icon ya lakunya kurang lebih segitu.
    baru muncul rossi langsung terdongkrak jd diatas 10 ribuan sebulan.

    Guest
  29. @65. thawil
    tahun ini sih gw jamin masih dipegang yamaha.
    tp untuk tahun depan?
    susah bro!!!
    yg bikin motor yamaha spt sekarang ya siapalagi klo bukan rossi, J Lo sih tinggal pake aja.
    nah klo rossi kabur, siapa yg bisa kasih masukan biar M1 kompetitif lagi?
    J Lo gak tau apa2 bro tentang mesin, taunya pake titik.

    Guest
  30. Larendesosobokutho

    Ducati pinang VRI46
    DUCA BAGI YAMAHA
    ======================================== Saya tambahi nih…. DUKA MENDALAM

    Guest
  31. 66. ndaru
    tenang ntar sy usulin ke Yamaha untuk icon MX diganti sama The 2009 SBK world Champion-The Texas Terror-The True Living Legend-The One and Only-The Big Ben “The Elbow” Spies.
    (menghayal mode on)

    Guest
  32. Pasti bakal ada pengaruh ke penjualan kayaknya..
    Tapi yang tadinya beli Yamaha gara2 ada VR46… Gak bakal semuanya pindah haluan ke Ducati.. hahahaha.. Berat coooyyy harganya.. 😀

    Guest
  33. kayaknya MX bakal nyungsep lagi nih penjualannya,
    entar diiklan DUCATI bilang, Rossi aja ogah pake MX lagi, bikin pegel sih… 😆

    Guest
  34. Setelah saya amati..

    @ndaru
    Hahahahaha.. Itu beberapa orang aje bos, tentunya. Sdkt bgt ngaruhnya.. 🙂

    @topik
    Gawe dipenggilingan ye gan? Jadi inget 3 taon lalu waktu ngapelin cwe depok.. Jarak yg lumayan jauh dari bekasi mesti cocok pake yang tenaganya diatas 17ps.. Aye pernah ke depok kurang dari 1jam pake scorpio pdhl baru pulang turing dari ciwidey, plg’a kumpul di bekasi lalu aye cabut kedepok.. Demi cinta sih.. Xixixi 😉
    Btw klo pgn ganti matic, saran aye aprilia sc125 lbh cocok buat ente yg gawe dg rute depok-penggilingan.. Tarikannye tuh aprilia katanye gahar, gan.. 😉

    Guest
  35. All : koment boleh, tapi yang sopan dan terarah serta gak ada acara pake klonengan….
    Tar yang repot yang lain gak bisa komeng….
    Hehehe…. Peace ah…..

    Guest
  36. Kalau masalah MX saya punya pandangan demiakin:
    -mulai out of date
    -image balapnya sudah digantikan vixi (namun tidak semua bisa beli)
    -segmennya menjadi kurang jelas
    -penjualan akan cenderung menurun.
    Maaf hanya opini

    Guest
  37. @66

    maka dari itu sya tanya datanya ada gak…? minimal artikel atau sumber darimana bro dapat data….
    karena setau saya dari 2006 sebelum iklan VR aja MX udah cukup laku

    Guest
  38. 69 Fey
    Betul , Anda telah menghayal.
    Ben pis anda bandingkan dengan Rossi,…Apa kata dunia?
    Kata penonton, siapa ben pis itu? Dia pembalap, tho.
    Anda menghayal masyarakat awam selalu mlototi motogp, kayak yang komen di sini Mereka itu nontonnya OVJ dan sinetron. Boro-boro tau ben pis.

    Guest
  39. @Thole50
    nah itu dia yang kumaksut . .. wong yang biayai VR|46 dan JL|99 ngebut di Moto GP kan sebagian merupakan andil Yamaha sini
    jadi sebenarnya ada timbal balik disini
    Yamaha sini yang menggunakan VR sebagai global ambasador
    dan VR / Yamaha MotoGP Team juga di sebagian disokong oleh yamaha sini, cmiiw

    *nyiapin artikel baru buat dipublish jam 9 nanti

    Administrator
  40. Tapi Mx lama banget loh desainnya ga ganti. pertama keluar 2005-2010 lom ganti2 pdhal tipe2 lain udah berapa kali ganti baju tuh… kenapa ya??

    Guest
  41. Ayo para FBY, kasih advise dong!
    Dunia permotoran lagi goncang nih, dengan rumor hengkangnya rossi dari yamaha. Di INA dapat gempuran, di global terancam kehilangan bintang.

    Guest
  42. Rossi memang yang yang merubah motor yamaha menjadi kompetitip… tapi rossi bukan satu2nya… tidak ada perbandingan kalo dari 2004 yamaha pake rossi dengan yamaha pake rider lain… toh 2002 Max biagi berhasil jadi runner up berarti yamaha memang punya dasar kompetitif tinggal rider nya aja… nah di 2003 biagi pindah ke honda ya uda dehh kacau untung ada si vale di 2004 heee… 🙂

    Guest
  43. 82. thawil.

    kata pertama yang keluar dari mulut VR saat pertama kali naik M1 adalah Motor-nya gak jelek, seperti kata biaggi.
    ini di buktikan dengan langsung menjuarai seri perdana motoGP 2004 dengan mengalahkan Biaggi yang pake motor pabrikan Honda.

    sementara biaggi yang selalu koar2 VR juara karena motornya Honda, malah tetap tatap aja gak bisa juara dunia walaupun sudah pake Honda Pabrikan.

    Guest
  44. memang dari dulu yamaha ga pernah dapat rider yang bener2 bagus . itu kalo dibandingin dg sesudah ninggalin yamaha.. contoh..
    # Biagi > pindah ke camel honda bahkan ke repsol honda malah tambah jeblok…
    #Alex Baross > ke camel honda n repsol sama juga..
    #Carlos checa > ke Honda n Ducati sami mawon…
    #john Hopkin> podo bae
    Kecuali…
    Marco Melandri… walaupun di tim satelit yamaha n tahun pertama si doi beberapa kali dapet podium… nah pindah ke Honda satelit makin mengkilat.. sekalinya dapet tim pabrikan dapetnya GP8 sial emang doi… 🙂
    Nah pas dapet Rossi….. (terusin sendiri) 🙂

    Guest
  45. 88. dull – Juli 3, 2010
    kalo yamaha jualan image, maka honda jualan apa?? Nama ya.. hehehehe
    ========
    Honda jualan motor mas ……….. xixixiixi, ama mobil lagi … hehe

    Guest
  46. setelah saya amati.. Siap2 ke SPBU beli bensin tapi yang dapet PERTAMAX udah bisa ditebak… Hehehe.. Kita lihat apakah xxl dapat mempertahankan singgasananya? 😛

    Guest
  47. @eQien

    bro au_ah ini udah di beberapa artikel ternyata tukang kibul dan pembohong penjilat dan gak tau malu, entar ngilang orang udah pada lupa nongol lagi.

    Guest
  48. rossi ke ducati pasti akan ada pengaruh di yamaha yaa walau kecil pasti ada … seandainya rossi di ducati dengan bayaran Gedhe ,membela negrinya sendiri namun prestasinya drop down 😀 ini bisa jadi beban berat yang musti di tanggung seorang rossi,diamana dy msti membangun motor ducati sesuai dengan dirinya,kalau rossi prestasinya di ducati bagus bisa dipastikan VRossi lah satu2nya pembalap theReal MOTOGP 😀 (soale motor apapun tahkluk padanya) xixixxi

    Guest
  49. karena itu yamaha pake wataru yoshikawa buat gantiin rossi di motogp..
    soalnya si yoshikawa ini kan termasuk sedikit org yg tahu seluk beluk pengembangan M1

    Guest
  50. @ 93. Bang Sat
    Waduh, nickname dan cara ngomongnya kok sama saja. Ingat, yg keluar dari mulut itu berasal dari hati. Jadi simpulkan apa isi hati lu…

    94. esn1422
    In my humble opinion.

    @ 91. Bongokz
    Dua motor honda dan satu motor yamaha di rumahku kok wangi ya?
    Motormu nggak pernah dicuci kali…

    Guest
  51. IMHO= in my high (humble juga bisa…) opinion
    cmiiw= confirm (correct , confront jg bisa…) me if i’m wrong (wise juga bisa..)…
    cmiir=confirm me if i’m right…

    Guest
  52. kalo Rossi jadi ke duc…nah ini yang bakal seru…
    soal rossi menang atau tidak , kayaknya kans-nya bisa 50%, soalnya Lorenzo sdh jauh banyak berubah….

    soal penjualan…ah mau no.1 atau 2 yg penting pastikan uang tetap masuk banyak2 dulu….sambil mikir2 soal prestise………..jadi prestise dan jualan bergandengan tangan…

    Guest
  53. @108 scnk
    ah itu cuma kalimat pengulangan fbh terus…..
    btw, emangnya hnd global gak ada pengiritan sama sekali ya di zaman krisis begini?

    Guest
  54. kalo VR jadi ke duc, penjualan duc bakal naik..
    ymh masih spt biasa….

    tapi kalo VR yg di duc kalah sama Lorenzo di ymh, penjualan ymh bakal naik lagi….

    Guest
  55. Menurut saya,
    Semakin VR ditahan oleh Yamaha, akan semakin belagu dan songong tuh si VR….
    Lah dia ngga mikir apa, digaji penuh semusim tapi beberapa seri tidak ikut!
    Emang karena kecelakaan!
    Tp VR harusnya mikir jg kalau umurnya sdh tambah tua.
    Sejago-jagonya VR akan jatuh juga ditelan umurnya.
    Yamaha tidak perlu mempertahankan Rossi, terserah dia mau kemana. Kalau masih betah di Yamaha ya silahkan harus akur sama Lorenzo.
    Mendingan juga uang yang dipakai gaji VR segitu besarnya, buat me-recruit pembalap-pembalap muda yang berbakat.
    Urusan mental tinggal diasah, urusan mesin tinggal riset.

    Guest
  56. Menurut saya,
    Semakin VR ditahan oleh Yamaha, akan semakin belagu dan songong tuh si VR….
    Lah dia ngga mikir apa, digaji penuh semusim tapi beberapa seri tidak ikut!
    Emang karena kecelakaan!
    Tp VR harusnya mikir jg kalau umurnya sdh tambah tua.
    Sejago-jagonya VR akan jatuh juga ditelan umurnya.
    Yamaha tidak perlu mempertahankan Rossi, terserah dia mau kemana. Kalau masih betah di Yamaha ya silahkan harus akur sama Lorenzo.
    Mendingan juga uang yang dipakai gaji VR segitu besarnya, buat me-recruit pembalap-pembalap muda yang berbakat.
    Urusan mental tinggal diasah, urusan mesin tinggal riset..

    Guest
  57. @112
    bukan-la, uang masuk dari orang-orang macam sodara dan saya-la….
    yg dari hongkong itu uang haw haw…

    Guest
  58. kadang orang2 membeli motor Yamaha bukan karena VR membalap tim Yamaha…….tp memang selera konsumen menyukai model dari motor Yamaha…itu hanya pendapat ane aja.hehehe

    Guest
  59. saya baca di crash.net….fans rossi banyak juga yg fanatik…paling gak terima kalo dia kalah sama lorenzo…atau yg lain…
    tapi yg namanya olahraga sport, bagaimanapun pemenang yg legenda tetap akan mulai dilupakan begitu ada pemenang yg baru, asal yg baru ini konsisten…

    btw, saya bukan fans rossi atau lorenzo…..

    Guest
  60. Yang perlu dipikirkan Yamaha dimotogp adalah bagaimana membuat motor agar lebih kompetitif dan enak dipakai semua pembalap.
    Coz, Yamaha bangkit karena VR tp ya, jgn trlalu memusingkan dia mau kemana.

    Guest
  61. no.. no… no…
    Lorenzo jg oke kok.. 😀
    tandem sama Spies? it will be wonderfull

    Rossi sama Hayden.. Tunjuk kan merah moe!! 😆

    Guest
  62. @121 scnk
    eits, jgn terlalu agamawi…..

    @122 @ji
    yah, tinggal nunggu 2012 saja kalo mtgp jadi make mesin 1000cc….baru kelihatan benar siapa yg jago kasih input soal pengembangan mesin yg baru lagi…

    Guest
  63. salesnya yamaha stress jagoannya pada hengkang.
    makanya dikasih motor yg gak bikin pegel biar betah… 😆

    Guest
  64. [sourcecode language=”php”]’JIKA BENAR ROSSI KE DUCATI 2011 . . .’
    ‘AKANKAH BEREFEK SIGNIFIKAN’
    ‘KE PENJUALAN MOTOR YAMAHA KE DEPAN?'[/sourcecode]

    Jelas banget Gan pengaruhnya, penjualan YMKI pasti akan jeblok

    Guest
  65. 124. Bang Sat

    kepastian itu muncul, coz ada gejalanya…
    Anda keroncongan sudah pasti laper.
    Anda ngantuk, pasti kurang tidur.,,,etc……

    itu kalo nyantol di otak Lo, kalo ga juga ya sudah

    Guest
  66. kalopun VR46 jadi ke ducati musim depan
    YMKI ga perlu bingung nyari mascot baru
    dimari mereka dah punya banyak hero baru yg siap diorbitkan
    tinggal pilih aja salah atu dari:
    1.jaos
    2.thole
    3.eqien

    Guest
  67. @predik
    he…..he….
    gua gak pinter2 amat sih
    tapi yg namanya di atas kertas ya lain…..jauh….
    kecuali ANDA TUHAN ya kunfayakun

    Guest
  68. @predik
    cah pinter tak kasih contoh,
    berzil di unggul kan melawan belanda di atas kertas, bursa taruhan bisa 60:40.
    karena ada ihtiar kemauan kerja keras, allahhualam ya to, belanda menang.
    yg saya kira mereka lebih jago dari ente soal meramal prediksi kira-kira
    kalo cuma pemikiran manusia terus bilang PASTI

    Guest
  69. @Bang Sate

    ini tiriit Jika benar Rossi ke Ducati 2011 . . . Akankah berefek signifikan ke Penjualan Motor Yamaha ke depan?

    anda salah kamar, Lo ga usah ngajarin gw soal taruhan, tiap pertandingan gw masuk di SBOBET….. Kalo Brazil vs PSSI itu baru diatas kertas seperti ente bilang di atas kertas…. gw sering ngadepin orang kaga nyambung gini ya?

    Guest
  70. sependapat sama bang saat, emangnya ada kepastian kalo semua orang beli ymh karena rossi ?? kan gak semuanya.. banyak faktor lain.
    yang bisa bilang PASTI itu hanya Tuhan, no one else. kita cuma bisa menerka2..
    mungkin yg bener kaya gini “Apakah penjualan motor ymh akan terpengaruhi dengan kepergian rossi ?? jawabannya : Time Will Tell lah”
    ngutip dari juragan rondo 😀

    Guest
  71. kalo gue baca komen diatas, bukan BangSat yang ga nyambung, tapi predik ga “ngeh”

    kalo cuman prediksi itu, jangan bilang PASTI.. gitu lho.. :mrgreen:

    Guest
  72. hm..dr beberapa artikel trkhir om topik kyknya skr dah mulai condong ke merek tertentu..
    wah bisa2 dah gak jd free blogger lagi nih…
    jangan sampe ya om…keep freedom…jangan sampe jadi kaki tangan merek tertentu.:D

    Guest
  73. tuch kan, yang PASTI itu para komengtator bakalan rame, hehehehehe …..

    @ Bang Sat
    @ Thole
    @ Predik
    @ dsb
    Tapi kalo liat thole 144, gak apa-apa ngomong PASTI, toch konteksnya dalam PREDIKSI, jadi Bang Predik ngomong PASTI itu dalam konteks PREDIKSI, ya jelas kata PASTI itu terikat oleh kata PREDIKSI, jadi tetep kemungkinannya 50:50

    ( nyoba cari jalan tengah.com)

    Guest
  74. @hombink
    wah . .. saya siyap diperiksa oleh KPK tuh kalo emang terindikasi demikian he he he he .. . but kupikir begitulah gaya ku menulis berita . . . bila ada nya berita dari kubu pabrikan A yooo biasanya dalam beberapa hari akan di bahas dalam berbagai artikel .. . tapi biasanya nanti akan berganti bila pabrikan B menggelontorkan banyak isue . . . yang paling sering beredar aja yang akan saya bahas . . . mengenai keberpihakan saya kembalikan semua penilaian ke bro-bro semua yang mengunjungi blog sederhana saya ini dan silahkan analisa secara statistik sekalipun di hampir 1.283 Artikel yang saya buat dalam kurun waktu 2 tahun beberapa bulan ini . . . gak masalah bagi saya . . . dan saya akan insya Allah tetep tancap gas dalam speed turing yang sering dikumandangkan oleh Juragan RonDo he he he he . . . thks buat inputnya 🙂

    Administrator
  75. @ Bang Sat
    Bisa ganti nickname?

    Predik kan cuma manusia, kalau dia bilang pasti ya pastinya manusia, bukan pastinya Tuhan. Pastinya manusia bisa terbukti salah atau sebaliknya. Memangnya Predik itu tuhan? Sehingga pastinya Predik harus digugat, karena semua kata2 Predik harus terbukti benar, berarti Predik dianggap tuhan ya?

    * Padahal gaya ngomongnya nggak karuan, tiba2 kok ingat Tuhan.

    Guest
  76. @ 146. Taufik
    Nggak usah terlalu dianggap Mas, biasanya orang nuduh nggak seimbang itu krn tulisan Mas Taufik tidak sesuai harapan dia. Nggak mungkin memenuhi harapan semua orang. Objektif saja, itu sudah cukup.

    Guest
  77. @ Kang taufik
    Mas punten bin maaf, koments-ku gpp telah muncul, tapi jangan terlalu telaaaaat gituch, yaach, misal normalnya muncul pada kecepatan 100 kpj, jadi 80 kpj gituch, jangan sampai jadi di bawah 80 kpj…… apalagi nyampe 20 kpj ….. kan lemot, tapi apa komputerku yang lemot yach …. tapi komputerku DUO KWOR mas, yach di atas rata-rata kelee …..xixixixi thanks,

    Guest
  78. @ Taufik
    Di thread sebelah ada kata-kata (tuduhan???) seperti ini :
    ===================================
    24. Bang Sat – Juli 3, 2010
    kalo saya amati di blog ini ada 2 kubu yang kuat
    1. kubu sales yamaha
    2. kubu team sukses honda (orang orang ini emang di bayar untuk komen dan pantengen blog kaya gini)
    jadi setiap opini harus di serang atau cukup diredam, kalo perlu karakter si komentator lawan harus di pojok nya dengan keroyokan opini yg menghiyakan

    >>>>>> saya jadi “muringkak bulu punduk/merinding”, ketika saya tanya apa faktanya? Bang Sat tidak/atau belum jawab (???) ….

    nach di sini ada koments Saudara hombink seperti itu ke yang punya warung, padahal para fby yang lain belum ada yang koments gituch,

    tapi tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Sdr. hombink, bisa jadi Anda cuma mengingatkan, yach kalo gituch positif-positif saja …mudah-mudahan ….

    nach saya simpatisan Honda, tapi saya gak merasa dibayar oleh Honda, ….. (cicilan motor tinggal 1 bulan lagi euuuuy …. ) xixixixi

    Guest
  79. @146. Taufik

    kadang orang seperti itu seperti silet……
    giliran ngebahas Yamaha, dia nyeletup juga dgn hal senada……
    CPD……….

    Guest
  80. ┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼
    ┼┼╔═╗┼╔╗┼┼┼┼╔╦╗┼┼┼┼┼
    ┼┼║╚╬╦╬╬═╦═╦╝║║╔╦╗┼┼
    ┼┼║╔╣╔╣║╩╣║║╬║╚╣║║┼┼
    ┼┼╚╝╚╝╚╩═╩╩╩═╩═╬╗║┼┼
    ┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼╚═╝┼┼
    ┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼┼

    KLO YAMAHA GK MAO DITINGGALIN CUSTOMER PLUS ICON2 NYA YA PERBAIKI PRODUK NYA DUNKZZ, TERUTAMA KNALPOT JUPITER Z 115 YG PALING WORST YG PERNAH AD DI DUNIA PERMOTORBEBEKAN DI INDONESIA, MASA BILANG NYA MO SAINGIN MBAH SUPRA X RAJANYA BEBEK DI INDONESIA TP KOQ BIKIN KNALPOT GTU AZA KAGAK BECHUSSSSS!! DODOL

    Guest
  81. 145. hombink – Juli 3, 2010
    hm..dr beberapa artikel trkhir om topik kyknya skr dah mulai condong ke merek tertentu..
    wah bisa2 dah gak jd free blogger lagi nih…
    jangan sampe ya om…keep freedom…jangan sampe jadi kaki tangan merek tertentu.:D
    ==================
    Tapi Saudara gak usah khawatir, kang Taufik gak akan seperti yang Anda khawatirkan, toch koments SAudara muncul di sini, ini signal Kang Taufik itu freedom ……………. heheh

    Guest
  82. prediksi ane sangat berpengaruh, kenapa:
    dalam bisnis ada sua istilah
    market share dan mind share
    sebuah perusahaan yang masuk dalam industri (atau perusahaan inferior) tidak mungkin dapat memenangkan market share dari kompetitor yang sgt dominan (dl honda 90%) tanpa terlebih dahulu memenangkan mindsharenya, kecuali dengan cara-cara yang ekstreem.
    jd urutannya mindshare ==> market share
    untuk mendapatkan mind share itu Yamaha berusaha melakukan diferensiasi dari honda (belajar dari crypton yg gagal ketika mengejar irit). dengan menanamkan bahwa mtor yamaha adl handal hightech dan cepat.
    hal ini dilakukan dengan memasukkan motor2 yg mantap diwaktu itu yaitu, jupiterz yg mampu membungkam dominasi shogun, jupiter mx, dan kemudian vixion.
    untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat maka digunakanlah icon motor yg tepat. yaitu Rossi.

    selain itu jg melemahkan image irit honda dengan seri iklan dedy mizwar. why dedy mizwar? krn dia dikenal sbg artis yang “baik” dan sll memerankan tokoh yg baik, jd ktk dikatakan mtr ymki dan ahm iritnya 11 12, org ga akan begitu menyangkal, beda kl yg ngomong, org yg tidak dikenal, atau artis yg kerjaannya jd antagonis mulu.

    terakhir komeng untuk seri pengingat aja, reminder akan adanya merk yamaha krn ikalnnya yg menghibur.
    dengan cara ini YMKI berhasil mendapatkan top of mind dlm pikiran customernya ktk akn membeli mtr baru. tidak mll honda seperti sblmnya.

    Guest
  83. @ Legenda Rider
    Lalu sebesar apa pengaruhnya thdp Y dengan hengkangnya Rossi ke Ducati ….. thanks … ( serius.com )

    Guest
  84. Hasil Free Practice II MotoGP Catalunya: Posisi-Pembalap-Tim-Waktu 1. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team 1 m 42.748 s 2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 1 m 42.798 s 3. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team 1 m 42.836 s 4. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP 1 m 42.913 s 5. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing 1 m 42.978 s 6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 1 m 43.031 s 7. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1 m 43.238 s 8. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP 1 m 43.261 s 9. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1 m 43.376 s 10. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 1 m 43.565 s 11. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 1 m 43.623 s 12. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar 1 m 43.900 s 13. Mika Kallio FIN Pramac Racing 1 m 43.923 s 14. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3 1 m 43.979 s 15. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini 1 m 44.115 s 16. Kousuke Akiyoshi JPN Interwetten Honda MotoGP 1 m 45. 442 s 17. Wataru Yoshikawa JPN Fiat Yamaha Team 1 m 46.653 s ( krs / krs )

    Guest
  85. Terus terang ane salut dengan strategi markteing ymki ini ( tp ktnya ada hermawan kartajaya disitu).

    kelbihan utama dari ymki adal dia begitu hebat dlm mengkomunikaskan/mengimplementasikan strategi, image yg diinginkan ke masyarakat kdlm praktek nyata. berbeda dg suzuki.

    oke sekarang kita analisa :
    dg pindahnya rossi praktis yamaha kehilangan 1 dari ketiga kakinya (blh deh 3/4 krn skr ada JL hehe). yaitu hightech, handal, dan cepat. ditambah AHM sdg menggempur mindshare high tech, handal dan cepat dengan mnghadirkan berbagai produk yg vitur, high tech, dan cepat. di irit ahm jg melawan walau menurut ane kurang pas, reminder jg dah ada peningkatan.

    maka dari analisa singkatnya (biar ga kepanjangan) kepindahan rossi akn berpengaruh besar jk hal ini tdk terjadi :
    di 2011 ttp lorenzo yg menang,
    benspies menunjukkan tajinya.
    kaloupun rossi mng di ducati ymh bisa memberi tekanan mind bahwa itu ducati bkn Honda.
    akan berpengaruh sangat, super dan duper besar jika :
    Honda menang moto gp.
    Rossi pindahnya ke Repsol Honda.
    tp ingat ini baru mindshare. marketsharenya gmn? realtif sebanding, tp dengan sepertiganya..
    dah ah kepanjangan…
    btw good job YMKI !!!
    you have inspiring me in bussines, how to deal with the giant.

    Guest
  86. Emang ada yg keliru dg tulisan mas taufik? Kan pake tanda tanya?..ngefek nggak ke penjualan yamaha?..kalo emang ada yg salah tunjukkan alinea berapa, atau baris ke berapa..jgn asbun..seperti bro eqien, nanya datanya dari mana mx cuma laku..setelah ditunjukkan datanya baru terima…gitu dong, bicara yg objektif..

    Guest
  87. nih,, tak kasi yang rapi ,, biar enak bacanya,,
    trus tak kasi juga sumbernya,, (menghargaiyang buat) detik.com

    Hasil Free Practice II MotoGP Catalunya:
    Posisi-Pembalap-Tim-Waktu
    1. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team 1m 42.748s
    2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 1m 42.798s
    3. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team 1m 42.836s
    4. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP 1m 42.913s
    5. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing 1m 42.978s
    6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 1m 43.031s
    7. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 43.238s
    8. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP 1m 43.261s
    9. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 43.376s
    10. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 1m 43.565s
    11. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 1m 43.623s
    12. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar 1m 43.900s
    13. Mika Kallio FIN Pramac Racing 1m 43.923s
    14. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3 1m 43.979s
    15. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini 1m 44.115s
    16. Kousuke Akiyoshi JPN Interwetten Honda MotoGP 1m 45.442s
    17. Wataru Yoshikawa JPN Fiat Yamaha Team 1m 46.653s
    ( krs / krs )

    oke cuy,,,

    Guest
  88. Mudah-mudahan gak ada lagi yang sekilas info tentang
    Hasil Free Practice II MotoGP Catalunya:

    Wuueenek bacanya bung ……

    Haduuuhhhhh pengen cendol nich ………….. xixixixi …..

    Guest
  89. kl hasil akhir, ttp prediksi ane yg dl (master ryu). kl YMKI gagal di 2009, maka AHM akan menang terus. krn AHM is still the giant, yg ketika berubah dpt berubah dg cepat. aplg dg perampingn birokrasi seperti yg bjl sebutkan.

    Guest
  90. Untuk yang sedang rame masalah prediksi.
    Prediksi bukan sesuatu yang haram karena tidak ada prediksi yang memastikan hasil 100%. Itu bukan prediksi namanya. Tapi kalau kita ditanya: Dengan hujan yang terus menerus, kira-kira apa yang akan terjadi? Trus jawabannya, “Kita tunggu saja”. Jawaban seperti ini adalah jawaban orang yang tidak mensyukuri nikmat Tuhan berupa otak. Alias gak mau/gak bisa memanfaatkan otak untuk mikir ayat-ayat Tuhan.Sorry kok kok jadi sok tau.

    Guest
  91. 161 Legendarider
    dg pindahnya rossi praktis yamaha kehilangan 1 dari ketiga kakinya …………………..
    =========================================
    Bisa saya tambahkan sedikit, dari ketiga kaki itu juga sudah tidak sempurna lagi. Matik yang sudah ketinggalan fitur. Dan produk bebek yang inferior dibanding pendahulunya. Kesimpulannya, semakin pincang.

    Guest
  92. Jelas bgt mempengaruhi jumlah penjualan yamaha..!!

    Satu hal yg dilupakan yamaha terkait karakter VR (read biographi Rossi), bahwa kemenangan tim bukan krn kecanggihan motor. M1 saat ini sgt kompetitif krn kilikan VR dan tim mekaniknya lho..

    D awal niat kepindahan VR k yamaha dl.. Ada jg niat VR k ducati dan itu sgt besar sekali dibanding k yamaha.. Alasannya kok malah k yamaha..? Hahahaha.. Inilah yg dilupakan yamaha…!! “Kebebasan berkreasi dan dihargai”.

    Dan saat ini, ducati mengubah prinsip dan menjanjikan k VR dgn memberikan kebebasan berkreasi dan menghargai VR sbg seniman sirkuit..

    Gmn dgn penjualan yamaha Indonesia..?
    Ini mah sgt mudah diprediksi bila melihat bgmn tingginya penjualan yamaha saat VR br bergabung dgn yamaha..!

    Trus gmn hrsnya yamaha mengantisipasi kepindahan VR..?
    hohoho.. Gw cukup kasih saran, saat ini belajarlah dr AHM bgmn mempengaruhi mindset konsumen.. Trus apa lg..? Hrs ada amunisi baru sbg penyegaran yg nantinya mampu mengalihkan perhatian konsumen.. Dan cpt bertindak!!!!

    Guest
  93. Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya:
    Posisi-Pembalap-Tim-Waktu
    1. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team 1m 42.046s
    2. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team 1m 42.410s
    3. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP 1m 42.512s
    4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 1m 42.592s
    5. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3 1m 42.710s
    6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 1m 42.866s
    7. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP 1m 42.903s
    8. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing 1m 42.931s
    9. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 42.994s
    10. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 1m 43.025s
    11. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 43.059s
    12. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 1m 43.068s
    13. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar 1m 43.417s
    14. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini 1m 43.621s
    15. Mika Kallio FIN Pramac Racing 1m 43.685s
    16. Kousuke Akiyoshi JPN Interwetten Honda MotoGP 1m 45.577s
    17. Wataru Yoshikawa JPN Fiat Yamaha Team 1m 45.759s

    Guest
  94. […] Jika benar Rossi ke Ducati 2011 . . . Akankah berefek signifikan ke Penjualan Motor Yamaha ke depan… Bro seklian, MCN telah merilis berita bahwa Pada gelaran GP Catalunya nanti Valentino Rossi akan Mengumumkan secara […] […]

    Guest
  95. VR memang fenomenal.., tapi diusia seperti sekarang kemampuannya akan semakin menurun.
    hal tersebut sudah diantisipasi Yamaha dengan tetap mempertahankan lorenzo sebagai pengganti VR.

    dan lagi akan menjadi blunder bagi yamaha jika yang dipertahankan VR dan membiarkan JLo pergi.

    Untuk penjualan, kepergian VR dari Yamaha tidak akan berpengaruh besar, apalagi jika Lorenzo tetap pada performa terbaiknya.

    Guest
  96. ^

    Malah Yamaha sudah menjadikan harga mati pengganti Vr46 dengan yg lebih tuwir lagi…..xixixixi 40 taon lebih cuy…….

    Guest
  97. gpp biar terjadi persaingan yg bener2 seru antara rossi n lorenzo, kalo sesama yamaha kurang seru jdinya krn satu tim. Buktikan kl rossi menjadi tercepat setelah nunggang ducati. Pngalamn pribadi gw td pagi disalip ducati monster saat kec 130 kmh dng ninja 250r lalu gw kejar dg 150 kmh, g malah dekat malah smkin jauh sekali bentar dh g klihatan setelah ada tikungan kecil, mgkin dy lari 200 kmh kayaknya. Ducati emang mantap..

    Guest
  98. @ nhd
    disini pembahsannya ttg pengaruh Rossi. kl untuk matik beda lg kasusnya. jd kepanjangan nanti pbahsannya.
    menurut ane, kemenagan ymki di matik adl keberhasilan yg tak terprediksi baik oleh YMKI maupun pesaingnya AHM(akn sebesar itu jdnya). awalnya hanyalan upaya YMKI utk mcari blue ocean strategy melihat dominasi honda yg sgt kuat di segmen bebek.
    jd seperti yg ane td rossi pengaruhnya 1/3 thdp mindshare konsumen yamki. tp kl nanti ternyata penjualan ymki anjlok stelah rossi pindah, tdk serta merta dpt dikatakan pengaruh rossi. kecuali ahm masih seperti dl.
    bg ane kekalahan YMKI di masa yg akan datang lebih karena, bangunnya sang giant/ahm. karena YMKI skr tidak dapat membuktikan kelebihannya pd masyarakat. dl Rossi ===> menang moto gp==> motor yamaha mantap bukti Jupie mx dan vixion. skr Rossi ==>ducati===>?===> mx<cs1, vixion<ninja 250, dll

    Guest
  99. @ nhd
    disini pembahsannya ttg pengaruh Rossi. kl untuk matik beda lg kasusnya. jd kepanjangan nanti pbahsannya.
    menurut ane, kemenagan ymki di matik adl keberhasilan yg tak terprediksi baik oleh YMKI maupun pesaingnya AHM(akn sebesar itu jdnya). awalnya hanyalan upaya YMKI utk mcari blue ocean strategy melihat dominasi honda yg sgt kuat di segmen bebek.
    jd seperti yg ane td rossi pengaruhnya 1/3 thdp mindshare konsumen yamki. tp kl nanti ternyata penjualan ymki anjlok stelah rossi pindah, tdk serta merta dpt dikatakan pengaruh rossi. kecuali ahm masih seperti dl.
    bg ane kekalahan YMKI di masa yg akan datang lebih karena, bangunnya sang giant/ahm. karena YMKI skr tidak dapat membuktikan kelebihannya pd masyarakat. dl Rossi ===> menang moto gp==> motor yamaha mantap bukti Jupie mx dan vixion. skr Rossi ==>ducati===>?===> mx<cs1, vixion<ninja 250, dll aplg di matik babak belur.

    Guest
  100. Saya heran aja,
    Kenapa kalo ada komentar yg ngbela Yamaha entah itu dari salesmannya atau bukan, selalu diserang oleh yg anti yamaha.
    Memang Honda nmr satu & menang dlm penjualan makanya ketakutan kalo yamaha mendekat.
    ‘pasti saya komentar bgni ada yg menyerang jg’

    Guest
  101. Saja amati disini yg ngebela yamaha jmlahnya hnya sedikit.
    Mau komentar apapun selalu diserang.
    Yg ngebela Honda, jgn ditanya, buanyak bgt.
    Mereka ngejelekin yamaha dan mengeroyok komentar org yg bela yamaha.
    Bgtupun orang yamaha selalu menjelekkan honda walaupun jumlahnya kalah bnyk dari honda.
    Jadi tempat ini sprti adu komentar orang yg bela honda & orang yg bela yamaha.
    Lucu aja,
    Ada yg ngotot, ada yg santai, ada yg arogan dll.
    Manteb deh.
    Sorry ya juragan juragan, sajya cm mampir. Maaf kalo komentar saya salah.

    Guest
  102. Tidak terlalu berpengaruh terhadap pemasaran Yamaha di dalam negeri bila JL (99) juara dunia tahun ini,separuh musim ini sudah menunjukkan dominasinya dan tentu saja VR(46) sudah pindah ke Ducati (Fiat atau masih Marlboro) dan akan mengakhiri karir bersama motor Italia.

    Guest
  103. @ 28. [email protected] rizqi:
    Stoner (27) bila jadi ke Repsol Honda, Pedrosa (26) kemungkinan psikologis akan ke satelit bukan Honda, bisa saja ke atau tim pabrikan lainnya. Tapi aku ramal akan ke Monster Yamaha Tech3 bersama Tony Elias (24) yang balik lagi setelah sukses di Moto2. Dengan catatan Spies (11) positif 99% menemani Lorenzo di Petronas Yamaha (Fiat tidak jadi sponsor utama lagi). Edwards (5) dan Cappirosi (65) bisa jadi pindah atau pensiun.

    Guest
  104. yamaha pindah ke ducati …. saya sih stuju2 aja … lumayan kan bwt penyegaran GP. yang sekarang dah lumayan monoton … klo g rossi lorenzo pedrosa stoner lg yg menang …

    Ga usah dipungkiri yamaha bisa maju gara2 andil rossi jg … sebelum ada rossi yamaha kurang di lirik orang …

    Guest
  105. wkwkwkwkwkwk…..
    berefek signifikan ato tidak…yo luwegghhhh…..
    tetap aja bikin si ” Raksasa” nggak bisa tidur…..

    zzzzzzz….zzzzz….zzzz…..gubrak…

    Guest
  106. Effect dari VR ke penjualan Yamaha tentu saja ada, walau lebih ke arah Branding (Brand correlation & Brand Image Character) Tapi tidak serta merta salah satu parameter yang besar, melainkan keberhasilan Yamaha lebih banyak ditunjang dari sinergy berbagai parameter yang lain. Khusus keberhasilan Yamaha di Indonesia apakah hanya VR factor? lihat justru Yamaha Indonesia maju pesat di saat Yamaha di negara lain hancur walau sama-sama didukung VR factor!!!
    Nah Factor Product, Brand Image (Brand Value), Grand Marketing Strategy, serta Tactic yang Up date dan penetration of implementation dilapangan justru lebih berpengaruh akan keberhasilan pabrikan ini.
    Jika suatu saat nanti Yamaha Indonesia jatuh…itu juga Gue yakin bukan karena VR Factor yang mempengaruhi, tetapi lebih kepada Intregitas, Consistency dan Grand Strategy yang menurut Gue mulai salah langkah akhir-akhir ini.

    Salam Uhuuuuuuuuuuuuy!!!

    Guest
  107. @Bro Yahonsuwakanja

    Masih stay tune, cuman sekarang lebih banyak baca aja…dah jarang komen. Blog Gue iya emang mati suri….moga-moga saat nanti Gue up date rekan-rekan masih mau baca (ada rencana untuk nulis lagi sih). Gak tau gimana? soalnya sekarang dah banyak blog yang informatif, good brotherhood seperti di TMC dan ada juga yang mulai ke marketing seperti punya Bro Tri. Gue lagi mikir apa keberadaan Mind Genesis masih tetap diperlukan dan apakah masih bisa memberikan warna tersendiri bagi komunitas On-line roda 2?

    Pokoknya Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy dulu Gan!!!

    Guest
  108. @Bro Onthel
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy Bro.
    Lagi coba memanage waktu dan mempersiapkan gadget yang tepat Bro. Intinya kalau warung buka lagi gue ingin ada perubahan suasana dengan content yang lebih dalam dan tajam. Gimana pendapat Bro Onthel???

    Guest
  109. sekarang aja yamaha dah ketinggallan jaman modelnya itu2 aja malah yg baru tambah parah .ga ada teknologinya kaya grobak yg penting bisa jalan ape lg d tinggal VR46 tambah ancur deh hehehe uhuuuuy juga

    Guest
  110. @bro komeng
    setuju… !!
    wuiiih,, yang udah2 aja dah dalam dan tajam gitu, apalagi dah diniatin kayak gini ya ?? bakal dapet banyak ilmu nih..

    Guest
  111. jupiter z FIAT YAMAHA TEAM edition harganya bakal hancur2ran doms…. secara blade repsol aja yang sekarang jarang menang di gudang numpuk gak bisa kejual tuh..

    Guest
  112. kasian Rossi, habis manis sepah dibuang……..
    lebih seru lagi kalo Lorenjo jg pindah dari yamaha ke Honda,

    Lorenjo aja bilang kalo yamaha masih kalah sama Honda dan Ducati.

    Guest
  113. Ane gak stuju ame pendapat lu, fans rossi nggak bodoh, mrk tau motor MX nggak oke walo rossi yg jadi ikonnya, jupiter lbh laku krn mmg lebih irit & bandel walo tanpa lorenzo, jadi ikon rossi masuk ke brand Yamaha bkn pada detilnya, so rossi pindah? ane takut harga yamaha jatuh.

    Guest
  114. nicky juara karena motor rossi mogok terus,
    lorenzo juara karena rossi cedera parah,
    kesimpulannya mereka juara karena keberuntungan,
    tapi tidak untuk stoner, ia betul betul mempermalukan the doctor, lalu ditahun berikutnya dengan segala kemampuan, the doctor berhasil mengalahkan dan mempermalukan mentalnya casey stoner,
    selain mengalahkan musuhnya the doctor juga dapat menaklukan mental musuhnya,
    tetapi tidak hanya itu, rossi juga mengatakan bahwa musuh terberatnya sampai sekarang bukanlah jorge lorenzo, tetapi casey stoner. ( silahkan anda lihat persaingan moto gp 2007-2008 )
    dan ditahun berikutnya the doctor akan melaju bersama motor dahsyat ducati pakaian stoner. . . .
    para rider lain juga bilang “tidak bisa ditebak itulah gaya valentino rossi”
    Dan
    ( dalam hati valentino rossi bekata )
    ‘kita lihat saja nanti yamaha, akan kupermalukan engkau !!!!’

    Guest
  115. yg penting ada kompetitor……. monopoli itu akhirnya tidak ada baik nya…..

    ane dukung yamaha , suzuki dan lain nya untuk maju…..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here