Yup Pabrikan Harus jeli dalam mempersiapkan Materi Iklan . . .  Pagi-pagi udah heboh tentang materiIklan di salah satu media Besar Nasional . . . disana memang tertulis TERIMA KASIH  ” SEMANGAT SEMAKIN DIDEPAN MEMBUAT SAYA JUARA 6 KALI BERTURUT-TURUT” . Tema Iklan tersebut sebenarnya sudah cukup santun dengan mengedepankan rasa terima kasih .. .  sebuah kata yang cukup trengginas dan pasti akan masuk ke hati orang indonesia yang demen sama adat kesantunan, cmiiw . ..  Tapi yang menjadi masalah adalah Konten dari Iklan yang menyebutkan SAYA (kata ganti yang menunjuk ke LorenZo-soale ada foto dan tanda tangannya ) Juara 6 kali berturut turut

Karena secara statistik yang dapat kita lihat di website motogp.com . . .  Gelaran MotoGP 2010 baru digelar 7 seri dan Lorenzo podium 7 kali berturut-turut . . . catet . . . Lorenzo baru menjuarai GP musim 2010 ini sebanyak 5 kali dan itupun tidak berturut-turut, cmiiw. Dulu saya pernah membuat artikel khusus tentang kesalahan penempatan gambar pada website xeon . . . dan hal ini lagsung ditanggapi cepat oleh yamaha . . . Mudah-mudahan untuk hal ini Yamaha juga bisa Tanggap,karena pada dasarnya koreksi  ini bertujuan demi kebaikan kita bersama . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Thks to BJL for the pict

295 COMMENTS

  1. tulisan yang inspiratif. soal iklan, ane jadi ingat tulisan ini bro http://edorusyanto.wordpress.com/2010/04/23/wajar-honda-super-waspada-terhadap-yamaha/

    Guest
  2. hmmmm,….
    berarti pembohongan publik donk,..
    entah disengaja atau ngga hanya Yamaha yang tau laghh

    Mudah2an cepat direvisi,
    dan beruntung ada bro opik yang jeli,
    kalo orang awam sih percaya aja.
    kemakan iklan dah tuchhh

    Guest
  3. emang yang iklan xeon bisa nguber bahkan nembus honda jazz di tipi itu nggak kontroversial yah hehehehe

    bukan FBH tapi FBK 😀

    Guest
  4. Xixixi…. Melihat strategy iklan yang lalu-lalu… malah iklan ini ‘berhasil’ … lha wong semuanya dadi gegeeer… so at least menarik perhatian… menggugah mindset… menggelitik keingintahuan… jadi berhasil …!!! Selengkapnya monggo … :mrgreen:

    http://triatmono.wordpress.com/2010/07/08/iklan-yamaha-lorenzo-membuat-gue-tersenyuuum/

    Guest
  5. Begitulah , iklannya sering bertabrkana dengan, logika, nilai dan kebenaran umum.
    Karena itu , barangkali selama ini ada yang gerah dengan gerakan hemat energi dan gerakan safety riding. Bukankah selama ini banyak iklan yang kurang peduli dengan hal itu. Siapa yang sering begitu? Jawaban ada di hati kita masing-masing.

    Guest
  6. 6 x berturut2 itu maksudnya buat yamaha ..j
    adi yang sekali rossi punya ikut dihitung..

    kalo yang diselingin pedrosa itu nggak dihitung..

    soalnya pedrosa kan anak bawang…

    wkwkwkwkwk…

    Guest
  7. wah,…
    beruntung ada network juga nich,..
    kalo ngga bisa di bohongi dan kemakan iklan atpm.

    kaya iklan yang dulu,…
    semua hanya mimpi hehe

    Guest
  8. @BJL : bisa jadi disengaja,..
    kalo ngga disengaja mana bisa post tuch iklan hehe

    kalo konsumen dah ngeh, tinggal tarik lagi tuch iklan
    yang penting kail nya dah kemakan,
    karena konsumen dah pada baca
    berarti promosinya berhasil
    walau itu ngga baik.

    kira2 mungkin begitu.
    hanya yamaha lah yang tau

    Guest
  9. @ stoner

    mungkn penjelasan juragan rondo di warung sebelah lumayan masuk akal, juara 2 tetep aja kan juara jadi juara 6 kali berturut2 wkwkwk….
    namanya iklan permainan kata-kata saja 😀

    Guest
  10. seperti biasa.. pabrikan y selalu bikin iklan yang ga sempurna (selalu ada yang harus di revisi)…
    seperti iklan xeon versi pertama., karena ada kesalahaan konotasi, yang akhirnya ada beberapa kalimat yang disensor…

    cmiiww

    Guest
  11. @Mas Tri
    dalam hati kupikir juga . .. “pasti ada sesuatu” dibalik permainan kata-kata ini . . . xixixixixixi
    sampe hampir memerlukan waktu 5 menit sendiri aku cek dan recheck takut blunder dalam posting blog
    yup mungkin yang dimaksut yamaha akan arti Juara itu ya Juara 1,2,atau 3 . . .
    Yo wis lah kalo begitu . .. no mather what, kuakui Yamaha sudah sukses bikin kontroversi xixixixiixixxi
    :mrgreen:

    Administrator
  12. biasa lah yamaha yg penuh dgn kebohongan….katanya motor nya juga irit,gesit,dan tangguh,.!

    tp ko g pernah ngadain lomba irit kyk honda ya…???
    tangguh:ko g ada tenaganya klo ditanjakan…

    jd inti nya pembohongan public…

    Guest
  13. @mas tri
    berarti memang disengaja salah kah mas?
    =========================

    asal jangan motor’a aja disengaja salah design ato salah produksi … 😀

    Guest
  14. mas taufik baca epaper jg….baca kompas jg mas…..trus..cobain augmanted reality deh..iklan2 nya atau beritanya, fotonya….ntar ada sensansi tersendiri deh….eh yg ada logo AR yah…

    Guest
  15. ya wajarlah Yamaha kan lagi di atas angin lumyan buat dongkrak penjualan YMKI ,AHM?? he2….

    Guest
  16. mas taufik
    dikantor kan ada tuch pasti kompas…..

    mario
    biar makin mantap, mio nya pasang in iklan pake AR dunk…biar orang bisa ngeliat tuch motor muter2….atau freestyler!

    Guest
  17. Harusnya lorenzo bilang ” TERIMA KASIH ANE SELALU PERTAMAX DALAM BALAPAN KARNA DAPET BACA BLOG DARI OM TAUFIK”

    Guest
  18. kalo dihitung juara 2 dan 3 harus nya udah 7x beturut2 dong juaranya..

    lah ini 6 berarti yang dihitung nya ya Podium SATU!!

    ini penipuan namanya..

    Guest
  19. yg menang satu bulan aja berani mengklaim juara tahun 2009 apalagi yg beginian.
    kecil buat yamaha!!!

    Guest
  20. Jd inget yg ini:

    http://triatmono.wordpress.com/2009/01/15/iklan-yamaha-iki-artinee-opoo-seh/

    terus dibalas dgn data yg valid seperti ini:

    http://triatmono.wordpress.com/2009/01/21/honda-membalas-yamaha-kontan-nggak-pake-kredit/

    yg satu asal jeplak dibalas dgn data yg valid.

    wizz jan buakalan ruame buanget!!!

    Guest
  21. om topik koq hari ini udah baca 2 artikel ditempat dewa blog otomotif isinya hampir sama ya? 🙂

    http://dwinugros.wordpress.com/2010/07/08/lorenzo-juara-6-kali-berturut-turut/

    Guest
  22. ini sah2 saja kupikir, karena bahasa mengandung interpretasi… tapi konten iklan-nya sangat kuat & timing-nya pas…. yg pertama emang di motor Lorenzo ada tulisan “Semakin didepan” dan kenyataan dia dan yamaha-nya sangat dominan di motoGP belakangan ini…

    trus iklan rada “kontroversi” ini jg gampang di-ingat… menarik untuk dikomentari….

    Guest
  23. apakah ini bukti kekhawatiran Yamaha terhadap bakal-ngamuknya Honda dari segi penjualan di bulan-bulan selanjutnya, sehingga perlu main pelintir-pelintir kata??? well, time will tell lagh…. :mrgreen:

    Guest
  24. Yoi …. juara kan tidak harus no : 1 kecuali disebut Juara 1, pokok nya klo naik podium dan dapet piala ato plakat hadiah otomatis termasuk juara (di piala kan tertulis : Juara 1, Juara : 2, Juara 3 dst. Ya berarti sah-sah aja iklan itu

    Guest
  25. newbi
    anda benar,,,tpi geraknya bukan di korannya…tpi dimonitor….next mungkin bsa di korannya….

    Guest
  26. siip siip siip . .. tapi tetep aja ada yang ngganjel xixiixixixxi

    http://i31.tinypic.com/30ikz0z.jpg

    soale itu bendera itali nggak dikibarin di iklan . .. artinya podium dua di Itali nggak diitung-dan imho, artinya boleh dibilang tidak berurutan xixiixixixi

    lha kalo pengen dibilang berturut2 dan low Profile memilih angka 6 dibanding 7 kan harusnya bendera Qatar yang nggak di tongolin, cmiiw

    yo wes lah . .. sebenarnya, kalo masalah maenin kata2 nggak akan ada habisnya . .. selalu akan hadir alasannya. .. karena apa? . .. bisa jadi Kerena kata-kata yang digunakan bukan kata-kata absolut xixixiixxi :mrgreen:
    paleng banter mungkin kalo mentok diralat . .. itu aja .. . selesai

    Tapi betul kata Gus Tri, effect yang dihasil kan permainan kata2 cukup heboh karena. . .
    Banyak Orang pada ngomongin Yamaha . . . dan ini membuat message dari Iklan jadi semakin tersampaikan

    gegeran.com xixixiixxxi :mrgreen:

    Administrator
  27. yamaha… yamaha….
    gak kapok2 ya bikin iklan nyleneh…..
    mungkin dikira org indonesia ini masih bodoh2 kali ya yg gampang kemakan iklan murahan ala yamaha….

    😆 😆 😆

    Guest
  28. klu soal mainin kata dan black campaign sih yamaha gak ada duanya.
    paling jago!!!

    😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆

    Guest
  29. ^
    pembohongan publik asal ga merugikan pihak lain, apa salahnya?? :mrgreen:

    bikin iklan kan butuh materi (materi uang+bahan) udah capek2 kalo ga ada efeknya yo sama saza to?? :mrgreen:

    Guest
  30. kayak ngak kenal yamaha saza. kalau iklannya dibuat benar ya mana mungkin orang membacanya dgn teliti. nanti iklan numpang lewat saza.

    Guest
  31. dibaca dgn lebih teliti khan akhirnya pesan dari iklan tsb jadi tersampaikan. ngak tau nih strategi apa atau lelet aza.

    Guest
  32. Mau iklan bagaimanapun juga kalau gw pribadi tetap aja pilih sesuai kebutuhan gw yaitu Honda 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

    Yamaha udah berhasil memasang mind set konsumen sebagai motor kencang tapi gw ngak butuh motor kencang yang gw butuh semua nilai plus dari berkendara motor keuali kencang dan itu ada pada Honda. 🙂

    Masalah si Thole mau kencang di jalan Raya ya monggo aja, “Semoga tepap dilindungi yang maha kuasa selama berkencara”. OK Le!

    Guest
  33. Iklan bijak bikin orang makin pintar….yakni pintar mencari informasi untuk membuktikan….kalo gitu kan semakin menyentuh hati mas….he he he…

    Guest
  34. intermezoo…

    pagi2 ada 2 cw naek matic…gw dibelakangnya…lagi rada nyantai…eh tiba2 tuch cw yg dibelakang ngankat bajunya, trus benerin cd nya….( gw dlm hati)..duch tuhan maapkan hambamu ini,,kenapa pagi2 ada yg sodakoh beginian……gw buru2 aja nyalip..karena malu dan senang…eh si cw negok ke gw dan kaya muka kaget gtu…hihihihi….btw ngakatnya lumayan tinggi tuch baju….

    Guest
  35. copas dari warung sebelah ( tumben )

    Tapi tetap saja, iklan di atas akan menjadi bumerang bagi YMH, sebab konotasi “juara” di masyarakat itu tetap “juara satu”,

    kalo YMH membuat alesan seperti mas 3 kemukakan di atas, maka timbul pertanyaan beranak pinak >>> kenapa gak 7 kali saja??? dst.
    nah, mo jawab apa ???? === alesan ini akan menjadi cibiran para “anti” YMH, mengambil kata-kata bung Mercon “ngeles tingkat tinggi” heheheh.

    bagi orang awam, ini gak akan menjadi masalah, cuma yang terjadi adalah kebohongan publik (bagi orang awam). tapi orang awam akan bingung, katanya 6 kali juara berturut-turut, tapi jari yang diacungkan cuma 2, nach…… timbul lagi masalah hayooh….. (emangnya masyarakat awam ngerti “Vis”)

    bagi yang ngerti, ini akan mengundang perhatian, tapi ujung-ujungnya akan melontarkan banyak pertanyaan yang akan membuat ymh kewalahan ….. bahkan akan menjadi sasaran empuk “musuh-musuh”-nya.

    tujuan iklan adalah tercapainya perhatian konsumen untuk membeli produk yang diiklankan, tetapi yang saya lihat tujuan iklan ini “cuma cari sensasi” malah mengundang untuk bakar-bakaran ….. heheh … (yang diuntungkan yang punya warung dong)

    (ymh, pasti sudah mempersiapkan “sejuta alesan”) dan alasan itu akan diberikan “agak” terlambat (sambil mikir muter-muter ngulur waktu)

    tapi menurut saya, alasan terakhir dan yang paling jitu adalah “salah ketik”. kalo alasan ini sudah dikeluarin bereslah kontroversi di masyarakat. ( tapi harus pake catetan, kesalahan bukan pada pesawat televisi anda eh bukan pada koran anda )

    tapi efeknya akan mengurangi rasa “kepercayaan” publik thdp ymh
    >>>> koq ymh gini yach ?????? … teganya (3 x) versi lagu megi Z

    memang menggigit, tapi bisa-bisa akhirnya gigit jari ….

    yamaha…..aya-aya wae ….!!!!

    (belagakomengtatorprof.com)

    Guest
  36. @ Ashley…
    padahal sambil nyalim lo tereak ley…
    MMmaaaaaakkkaaaasssiiiiiihhhhhh Mbaaaaaaaa……………

    Guest
  37. @ash
    eh..gimana tuh cewe cuy, sexy ga cuy.. k*mpezz nya warna apa cuy.. ada motif2 apa gitu, ga cuy.. ada spyshot nya ga, cuy.?? :mrgreen:

    *no pict = hoax 😉

    Guest
  38. @ mas opik
    kalo banyak nyang ngomongin itu mach gampang, tapi kalo yang diomonginnya itu miring’miring nach bagaimana, perlu diinget, nyang beli koran “media besar” itu rata-rata orang “berpendidikan” mas, orang ngerti ….titititi ….. heheheh
    tujuan banyak nyang ngomongin tercapai, tapi nyang ngomonginnya itu paling sambil tersenyum kecut sambil berkata : “bah ini iklan picisan…” (mengurangi imej thdp ymh-nya juga khan)
    buktinya di warung ini …… weleh-weleh pasti rame dech …. xixixixi ….

    yamaha……. aya-aya wae ……. !

    (belagakomengtatorprof.com)

    Guest
  39. thole
    cw nya putih…kampes nya pink berpita…..mo pic…gilingan…gw bisa di gampar bolak balik…..

    JBL
    hehehe..dirumah better more then she…..

    dah2 ntar di semprit ama yg punya warung….

    karena tiap hari naek motor kali yah..suka nemu yg aneh2 aja deh….pasti gw senyum sendiri inilah indahnya jadi biker….

    Guest
  40. jiah,..
    giliran yang beginian aja pada ngumpul semua
    dah kaya nonton bola aja,..

    hayo hayo,..
    lapaknya dibuka,…

    Guest
  41. @ 76. thole – Juli 8, 2010
    yang gak trima & kontra opini kan cuma FBH.. gitu aza kog nyokott.. :mrgreen:
    =======
    berarti gagal meraih hati dan gairah fbh ….. aduch-aduch ……

    yamaha …. aya-aya wae ………. !!!!

    lupa: xixixixixixi……..

    Guest
  42. @aslhey

    iya,, jadi pengen punya helem yang ada pitur camnya,, jadi kalo ada kejadian yang unik/lucu waktu riding sehari2, bisa langsung kena spishot deh,, 😀

    Guest
  43. biasanya thole ama ashley berantem, tumben sehati, seiring seirama..
    memang K*mpes tiada duanya….

    klo ada istilah Bola menyatukan dunia..
    ini K*mpes menyatukan FBY dan FBH…
    jiahahahaaaaa…..

    Guest
  44. noni….
    gw jarang kok bersebarangan ama thole….perasaan,,,malahan kita selalu sehati…..bener gak sich perasaan gw….tolong dijawab yg bersangkutan…

    :maho:malu:maho:malu:maho:malu

    Guest
  45. @fik, masih mending lah kang Taufik kalo salahnya di angka, dari pada materi iklannya motor TVS yang jelas2 membohongi konsumen, moso motor Buebek kuat buat gerek kontainer berikut isi2nya… GEDUBRAKKKK!!!!!! Halooooooo TVS kita hidup di dunia nyata man.jangan kebanyakan nonton film animasi…:P 😛 😛 🙂 🙂 🙂

    Guest
  46. bener…walaupun juara 2, tapi tetep aja juara…….
    kan tidak disebutkan juara 1, 6 kali berturut2……

    Guest
  47. All & terutama Juragan Taufik,
    Iklan itu gak perlu direvisi.
    Wong faktanya memang benar begitu kok…

    Sampai seri ke-7 MotoGP yg dah dilangsungkan, Lorenzo memimpin klasemen sejak seri ke-2.
    Artinya 6 seri (kali) berturut-turut, Lorenzo tetap sebagai pemimpin klasemen.

    Kalau ditanya siapa juara MotoGP 2010 sampai dengan bulan ini?
    Jawabannya pasti melihat posisi klasemen.
    Bukan melihat pemenang seri tertentu saja.

    Karena menjuarai MotoGP adalah soal konsistensi dan determinasi.

    Ojolali yo…
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN!!!

    Guest
  48. Hhmm…bahasa iklanya seperti dipaksaan…tapi jadinya lucu…. mirip2 kaya status FB gw:
    Nama2 pemain Spanyol yg mirip kata2 B.Indonesia…
    1.Xavi = Sapi,
    2.Puyol=bedak bayi Purol
    3.Alonso= alon son..
    4.Inesta=pisteta(pisang,tempe,tahu)
    5.Ramos=Nasi Rames
    6.casilas= bengkel las
    7.Del Bosque = Lenga klentique dll…he..he..

    Guest
  49. @pakdhe kumis pelipur lara,,

    pakdhe,,, 😀 akhirnya,,,kabare pakdhe,,, dah pulang tha,,,,?

    Guest
  50. Pada payah.sebenarnya ini iklan buat minggu depan..tapi keburu duluan keluar..ini planning buat seri berikutnya.besok menang.berarti pas kan 6 kali juara..gitu maksudnya.

    Guest
  51. gak beda kok…hnd jg iklan supra injeksi…dgn tulisan telah dipakai 10 juta orang….

    emangnya sdh 10 jt org yg make bebek supra injeksi?…lagipula emang supra 125 sdh sampe 10 jt? he heh e..

    mana bisa la nyari pendidikan dari iklan…

    gitu aja kok peyot…

    Guest
  52. gak beda kok…hnd jg iklan supra injeksi…dgn tulisan telah dipakai 10 juta orang….

    emangnya sdh 10 jt org yg make bebek supra injeksi?…lagipula emang supra 125 sdh sampe 10 jt? he heh e..

    mana bisa la nyari pendidikan dari iklan…

    Guest
  53. @ mas taufik
    podium dua di Italy ituch dianolir oleh wasit …..

    6, 7 itu berurutan …. tapi bermasalah ………

    Guest
  54. @Muwercon
    wah dihutan banyak ketemu singa wak
    singngaMartini
    singaRozzi
    singaHadiyanta
    SingaOne
    dllll cxuman
    singaplo 1001 gak berani menampakkan diri di hutan rimba
    takut ketauan belangnya
    dasar singa

    Guest
  55. gak beda kok…hnd jg iklan supra injeksi…dgn tulisan telah dipakai 10 juta orang….

    emangnya sdh 10 jt org yg make bebek supra injeksi?…lagipula emang supra 125 sdh sampe 10 jt? he heh e..

    Guest
  56. hehehehe….RAJA SINGA dateng…singa2 pada ngumpul yah….hehehehe…mbah aseen kan raja nya….

    Guest
  57. kan H biasanya langsung bayar kontan,,
    besoknya langsung pasang iklan gitu yg nerangin dengan jelas,,
    (malah tambah ancur yak??)

    Guest
  58. @Kolor ijo
    ati2 tak satroni eneh mengko omahmu, iki macanku masih di lereng gunung lawu setiap saat siap mengaum didepan rumahmu lagi

    Guest
  59. mungkin sisanya disusul pada seri mendatang. sayangnya lorenzo juara tanpa ada rossi. saya jg merasa lorenzo yg begitu songong klo jadi pemenang tidak akan berkata terimakasih pada semangat semakin didepan. dalam hatinya terimakasihnya ditujukan kepada absennya sang maestro valentino rossi yg absen karena cidera hingga saya jadi juara berturut-turut.

    Guest
  60. fOR ALL FBY
    Dua hal baik yang dibenci yamaha:
    1. Kampanye hemat energi ( soalnya motor yamaha peminum bensin)
    2. Kampanye Safety riding ( soalnya motor yamaha minim fitur safety)
    Salam Yamaha: SEMAKIN NUNGGING
    SEMAKIN JELAS……….KELIHATAN, TROMOLNYA.

    Guest
  61. @ Bonsai kumis
    buat apa aku ngumpetin belang…
    gak ada kontribusi yang bisa membuat aku jadi terkenal…
    kan bukan selebriti….
    mau ijo, mau item, mau abu2 itulah aku 1001nickname
    komentaor dengan 1001penampakan…..

    cuma terkadang gak semua orang punya waktu luang kayak sampeyan.
    kadang aku yo ngiri kok mas karo sampeyan.
    iso muter2 tanpa beban….
    nek dikon milih, tentu aku gak ingin terikat dengan siapapun,
    bebas dan bebas lagi…..

    *) curhat mode: on siapa tau ada yang dengerin, eh baca kamsudnya….

    Guest
  62. @Noni Ngumpet
    mau curhat tampakkan batang hidungmu, ytak ladeni sampek ujung ahirat,. bos
    kakakakakkakakakakakak
    jok diambil hati

    Guest
  63. Bagaimana kalo di iklan sepak bola Indonesia supaya pretasinya meningkat dituliskan “INDONESIA JUARA DUNIA 4 KALI” pasti pada nyibirrrr bir… bir …..
    kalo ada yang protes ….. tinggal jawab: “kan juara ke 90, ke 100, dst, dsb, dll….” …. xixixixi …. (ayooooo …. ribut lagi …. xixixixi)

    ….. yamaha … aya-aya wae ……..

    Guest
  64. @Kolor Ijo
    renang di lereng gunung lawu, wah uadem tenan renang di gunung, arinya langsung mengucur dari dalam tanah, tapi dingin buanget.

    Guest
  65. All & terutama Juragan Taufik,
    Iklan itu gak perlu direvisi.
    Wong faktanya memang benar begitu kok…

    Sampai seri ke-7 MotoGP yg dah dilangsungkan, Lorenzo memimpin klasemen sejak seri ke-2.
    Artinya 6 seri (kali) berturut-turut, Lorenzo tetap sebagai pemimpin klasemen.

    Kalau ditanya siapa juara MotoGP 2010 sampai dengan bulan ini?
    Jawabannya pasti melihat posisi klasemen.
    Bukan melihat pemenang seri tertentu saja.

    Karena menjuarai MotoGP adalah soal konsistensi dan determinasi.

    Ojolali yo…
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN!!!

    Guest
  66. halah…sing iklan yo ben iklan …pake duit masing2 kan??!
    @aseen….jadi kepincut UG4 gak?? alus bro suarane…bro mansyur semangit tuh………..

    Guest
  67. All & terutama Juragan Taufik,
    Iklan itu gak perlu direvisi.
    Wong faktanya memang benar begitu kok…

    Sampai seri ke-7 MotoGP yg dah dilangsungkan, Lorenzo memimpin klasemen sejak seri ke-2.
    Artinya 6 seri (kali) berturut-turut, Lorenzo tetap sebagai pemimpin klasemen.

    Kalau ditanya siapa juara MotoGP 2010 sampai dengan bulan ini?
    Jawabannya pasti melihat posisi klasemen.
    Bukan melihat pemenang seri tertentu saja.

    Karena menjuarai MotoGP adalah soal konsistensi dan determinasi.

    Ojolali yo…
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN!!!

    biar ditegur lagi sama mercon melandi…. ;-P

    Guest
  68. wes priiiiiiiitttttttt…….

    back to topik….
    iklan…
    mboh gak mudeng…
    dadi OOT neh….

    Guest
  69. @Martini
    kalau memang timingnya tepat, wokeh bo, siap menyatroni kamar mandimu lagi
    @Wak poer
    wakakakakakakak, geli wak kedawan

    Guest
  70. WAH…
    Kali ini gue sebagai FBY juga kurang suka ama ini iklan,..
    YMKI main api nih….
    Padahal selama ini gue masih menganggap YMKI tidak suka membodohi konsumen, kayak AHM.
    Bagi gue selama ini iklan Yamaha masih Bahasa Iklan yang wajar, tapi kalo ini juga sudah bukan Bahasa Iklan lagi nih….

    Guest
  71. @ martini…
    sawangen neh saiki, mosok no 168 komen nggo 168, iso ngramal sampeyan sopo sing arep nongol to..
    wkwkwkwkkkkk….

    Guest
  72. @Martini
    wakakakakakak nek kui aku ra pengen bro, blas babar pisan walau nafsu tapi gak pengen.
    ngomong2 komenmu ketoke ono sing nyantol, ketok neng komputermu tapi raketok neng komputero wong liyo

    Guest
  73. udah 2 kali kejadian kan kalo gk salah…

    yang pertama pas test ride xeon di bali…katanya 50% pasar matic di bali dikuasai sama yamaha….ternyata salah..n di koran apa gitu di bali ditulis terang2an kalo yamaha menipu publik karena yamaha tidak menguasai 50% pasar matic di bali

    Guest
  74. @ 140. kolibri – Juli 8, 2010

    mungkin sisanya disusul pada seri mendatang. sayangnya lorenzo juara tanpa ada rossi. saya jg merasa lorenzo yg begitu songong klo jadi pemenang tidak akan berkata terimakasih pada semangat semakin didepan. dalam hatinya terimakasihnya ditujukan kepada absennya sang maestro valentino rossi yg absen karena cidera hingga saya jadi juara berturut-turut.
    ===========================

    jangan suka dibanding2in mas…
    rossi itu bukan segala2nya dan bukan sebagai parameter / acuan untuk menentukan pembalap itu jago apa kagak..

    semua ada pasang surutnya..

    kalo semua “pengamat motogp” kayak ente jadinya gak bakalan objektif menilai seorang pembalap..

    bisa aja nanti ente bilang.. jelas aja kevin schwantz menang lha wong wayne rainey lagi cedera.. ato
    jelas aja alex criville juara lha wong mike doohan lagi “klenger”
    ato kenny robert jr bisa juara soalse rossi baru masuk masuk / ikut motogp
    ato bisa aja ente bilang stoner menang karena dapet motor bagus en rossi motornya jelek dan laen sebagainya..

    justru cideranya rossi karena kecelakaan menunjukkan KALO ROSSI ITU BUKAN SIAPA2.. ALIAS GAYA MBALAPNYA KADANG2 JUGA MASIH KATROK…!!!

    CAPE DECHHHHHH….!!! 🙁

    Guest
  75. ternyata oh ternaya….martini feat aseen

    :maho:maho:maho: maho:

    menyamperi kekamar mandi…..eughht..mbyangin aja dah males….

    Guest
  76. WAH….
    Gue sebagai FBY termasuk yang kecewa dengan YMKI.
    Selama ini YMKI dimata gue adalah yang paling pinter soal Iklan, gak perlu pake pembohongan publik juga sukses, tapi kali ini gue setuju YMKI dah bikin pembohongan publik.
    YMKI, ayo jangan seperti ini dong, tetaplah jadi yang terpintar, gak perlu jadi yang boong2 gini…
    Jangan rusak citra yang selama ini telah terbangun dengan susah payah..
    Sukses Yamaha…..

    Guest
  77. Itu gambar iklannya koq di potong…?
    di warung Mas3 utuh.

    1. keliatan di situ bendera negara dan sirkuit tempat Fiat Yamaha Juara termasuk Qatar( berarti lorenzo & VR)
    2. di gambar motor hanya ada NJupiz & Njupimx. ikon NJupiez adalah lorenzo, dan jupimx adalah VR. (berarti Lorenzo & VR)

    jadi itu jelas2 merujuk ke ” juara-nya Yamaha” (rider fiat Yamaha team)

    nah…., Koq gak ada gambar VR….???????

    jangan2 ada hubungannya dengan rumor kepindahan VR musim depan ke ducati. jadi mulai sekarang VR sebagai ikon Yamaha sudah mulai di ambil alih oleh Lorenzo….

    hehehehe…….

    Guest
  78. ➡ all

    yang mau melihat penampakan pakdhe Aseen sang Raja Hutan monggo dilihat di sini:

    http://s898.photobucket.com/albums/ac186/Fakhrozi_Photos/Me%20and%20Me%20Family/Big%20Family%20of%20Indomotoblog/?action=view&current=DiDepanRumahMartini.jpg

    oot dikit yak?

    many thanks to pakdhe Assen yang sudah sudi mengunjungi fansnya chapter DIY Jawa Tengah di Bantul. Merupakan suatu kehormatan bagi Kami sudah datang jauh-jauh dari Jakarta-Magetan ke Magetan lagi…

    kumis! ewh, salam… :mrgreen:

    Guest
  79. @186 eqien:

    nah ini baru analisa yang make sense,…
    sekalian iklan sekalian menggeser mind konsumen akan rossi
    bisa jadi sich,..
    who knows,..

    Guest
  80. sekilas info: new model motor yamaha yg segera comming soon:disemester 2 ,2010
    1.BYSON , BULAN AGUSTUS.
    2.NEW MX ,BULAN OKT
    3.NEW SCORPIO, BULAN OKT
    4BEBEK MATIC BLM JELAS.

    SEKIAN INFONYA……JD NUNGGU MOMEN THR DAN BONUS….SMART!!!!

    Guest
  81. Walo dihitung ama VR, tapi kan gak berturut turut.
    bukannya di mugelo dimenangkan pedrosa?? Jauh malahan…

    Guest
  82. suka rossi bukan karena dia di yamaha, ataupun karena juara dunia..
    mau di yamaha, mau di honda, ataupun ducati gak masalah..
    mau menang mau kalah, yang jelas nonton rossi balapan sangat menghibur, gak peduli menang ataupun kalah…

    Guest
  83. jadi apanya lagi yg mau diributkan dari iklan ymh? ah…
    yang ada ni iklan benar2 memberikan kesan mendalam dan membekas….yg begini ini hnd belum bisa dlm soal iklan….

    bukanbahanbakar.com

    Guest
  84. iklan ini memang buat bikin panas ahm. cuma ymki udah tau, ahm gak punya materi buat bales 😀

    apa mau ahm bikin ralat ?

    atau ahm bikin statistik jualan— walau baru sekali juara motogp tapi jualan tetap no 1 ? 😀

    Guest
  85. ah biasa aja tuh iklannya. walau logo semakin didepan selalu juara. tapi klo ga ada pembalap indonesianya buat apa

    Guest
  86. @ 202. jaos – Juli 8, 2010
    jadi apanya lagi yg mau diributkan dari iklan ymh? ah…
    yang ada ni iklan benar2 memberikan kesan mendalam dan membekas….yg begini ini hnd belum bisa dlm soal iklan….
    bukanbahanbakar.com
    ======
    kesan pertama Anda kelimpungan kan? sampe timbul tricky & no tricky
    …. yang saya salut buat ben piss, dialah yang “menyelamatkan” fby yang pada kelimpungan…..tapi udah saya koments, dan koments saya itu justru “bumerang” bagi iklan ini saat ini…… silakan baca koments saya di warung juragan ROndO …….

    yaach… terserah Honda…. apa perlu dibalas iklan ginian, atau cuek-cuek ajech …….

    aq cuma komengtator doang ………..

    …. yamaha …. aya-aya wae ……

    Guest
  87. @ Raditya
    Tuh Byson Info dari mana lg bro, katanya Juni, tp ga jd, katanya Juli, di Md dah ada penampakan, skr agustus..
    cape deh.
    padahal dah naksir.

    Guest
  88. Seandainya tuh iklan merupakan KOMEN dari seorang pengunjung warung ini…..maka saya yakin 100% tuh orang pasti gak akan selamat dari uberan Mbah Guspur…..,

    itu iklan sangat kotroversial dan jika di liat sepintas cenderung memanipulasi publik. (“penyesatan”)

    jadi sebelum ada penjelasan yang logis dan terang benderang serta pertanggung jawaban dari pelontar nya,
    maka yakinlah bahwa dia gak akan selamat.
    pasti di udak2 sama Mbah Guspur…….

    hahahahahahaha…pisss..

    Guest
  89. @ eqien
    … Guspur tukang nguber-nguber dong ….
    hahahahha ….. buatlah pertahanan sebelum diuber Guspur …… hahahahahha ……

    akhirnya dengan iklan di atas banyak yang pandai mempermainkan kata-kata … hahahaha ….

    Guest
  90. YAMAHA JUARA NGIBUL TINGKAT DUNIA……

    😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆

    Guest
  91. semakin nyata kan klo yg beli motor yamaha itu cuma korban iklan murahan yamaha….??!

    kasihan mereka yah…???

    yamaha segeralah bertobat!!!
    ;
    ;
    ;

    😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆

    Guest
  92. sampurasuuun, kumaha daramang ….

    aduh aduh rame bener yah, masing-masing punya argumen, lucu-lucu dan pinter-pinter

    sekarang mah bagi muslim kita sholat Isya dulu yuk !!!!

    hehehehe …

    Guest
  93. melakukan penipuan dengan mengatasnamakan rakyat Indonesia..jelas-jelas ini adalah penipuan..kalo ada yang mengadukan ke YLKI, bisa diperkarakan ini..apalagi kalo ketauan farhat abas :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Guest
  94. @legenda rider:info dari org terpecaya bro….
    tepatnya akhir agustus.
    strategi marketing,selagi ahm udh dibrojolin di awal taun/semester 1,nah ymh brojolin disemester 2.

    Guest
  95. waka..waka..wakaka eee..eee…., ada yang kasian sama pembeli yamaha….
    padahal pembeli itu sendiri sangat puas……

    Guest
  96. akhirnya bang Opix. Honda mempensiunkan yamaha. Nggak jadi beli KLX deh..hehehe

    http://mukhtarom-ali.blogspot.com/2010/07/red-desmosedici-ala-wong-kampung.html

    Guest
  97. @224. eQien

    bukannya puas tapi terpaksa kali bro…
    lha gmn lagi udah terlanjur beli,….. masak mau dikiloin?????

    wkwkwkwk…..

    Guest
  98. @231. Macan
    wah bro jangan yg beli donk yg dikutuk
    kasihan mereka udah dikibulin sama yamaha masak masih dikutuk juga???
    harusnya yamaha donk yg dikutuk karena terus ngibulin konsumen….
    oke bro???

    Guest
  99. @udin 205
    dapat kesan darimana saya kelimpungan? Konsumen biasa yg make ymh pasti langsung paham, ni iklan benar2 wajar…..

    Guest
  100. ahm bikin iklan supra injeksi….dan tulis dia raja bebek, dan lebih dari 10 juta supra dipake org INA…
    nah salahkan iklannya yg tricky dalam tingkat sebenarnya ini? ya ini salah satu tricky yg paling akut…

    supra mana dulu yg 10 juta itu….ini kan gambar iklan supra 125 INJEKSI, bukan supra-supraan 100 atau 125 non injeksi. EMangnya yg injeksi sdh 10 juta?
    nah ini tricky yg paling “tinggi pH meternya” he he he….

    Guest
  101. Buat jaos iklan Black campaignpun asal dari yamaha ya dibilang wajar.
    coba pabrikan lain yg spt ini…
    pasti teriak2 sampai keujung dunia ini anak…

    😆 😆

    Guest
  102. @jaos cs
    ya sudah lagh, cuy.. memang dasarnya aza orang nya ga suka.. mau dipaksa kayak apa juga ga bakal suka, ga bakal trima & ga mau tau.. :mrgreen:

    *gue lama2 bosen juga bakar2an.. orangnya sama, yang diomongin juga itu2 aza.. :mrgreen:

    Guest
  103. 231 ^^^
    Hiiii sereeem…. udah datang malaikat penjaga pintu neraka !!!
    (Hati-hati Mas Opick, bentar lagi klonengan makin banyak !)

    Guest
  104. ^
    bakar2an sih tetep.. cuman level nya aza gue bikin agak “low” :mrgreen:

    lama2 malu gue.. web blog ini ga cuman diakses orang2 sini, puluhan ribu cuy.. jaim dikit boleh lagh.. :mrgreen:

    Guest
  105. Buang2 uang klo ahm nanggepin iklan beginian … mending uang’a buat beresin pabrik k4 d MM ckarang ….

    maaf rada OOT (Buat brad2 semua … kali aja ada temen atw sodara yg lg g d kerjaan, ada sedikit lowongan bwt karyawan baru AHM plant4 kawasan MM cikarang, lowongan bisa langsung k AHM sunter) ..

    Guest
  106. sebagai pemakai motor honda legenda 2 dan yamaha jupiter MX ijinkan saya mengungkapkan isi hati : “kenapa sih kita harus gontok2an mempermasalahkan iklan yamaha ini? saya kira semua pabrikan pernah melakukan hal yang sama dalam mengiklankan produknya.. dan saya kira itu hal yang wajar dalam rangka menarik perhatian calon konsumennya… jadi serahkan saja penilaiannya kepada konsumen…. kalo suka maka akan dibeli … kalo gak suka maka akan ditinggalkan…

    Jadi kenapa hanya iklan yamaha saja yang dipermasalahkan…?

    Janganlah fanatisme kita pada satu merek tertentu menjadikan kita tidak bisa berbuat adil dalam memberikan penilaian kepada merek lain..(sokbijak.com)

    Guest
  107. coba sekali lagi aaah…
    sebagai pemakai Legenda 2 dan Jupi MX perkenankan saya mengungkapkan isi hati : “kenapa kita harus gontok2an mempermasalahkan iklan y ini? padahal kalo kita cermati sebenarnya hampir semua pabrikan pernah melakukan hal yang sama dan saya kira itu hal yang wajar2 saja dalam rangka menarik perhatian calon pembeli. Sudahlah, serahkan saja semua kepada penilaian calon konsumen… kalo dia suka maka dia akan beli.. kalo tidak suka yang dia akan tinggalkan…Setujuu?

    Janganlah fanatisme kita pada satu merek tertentu menjadikan kita tidak bisa berbuat adil dalam memberikan penilaian kepada merek lain… (rajabijak.com)

    Guest
  108. @karimapro
    setuju2 aza.. :mrgreen:
    cuman kan yang ga setuju ada juga.. apalagi sampe gamau tau.. seperti ini fanatisme nya sudah tingkat advanced.. xixixixi :mrgreen:

    Guest
  109. Mana ada MALING ngaku…
    Mana ada PENIPU ngaku..

    Sungguh terlalu, PENIPU…

    *sebagai pecinta setia rossi, saya kecewa..

    Guest
  110. Ketahuan kalo bikin iklan gak ngajak blogger atau pengamat balapan atau yang tahu soal balap. Dikira tidak semua orang tahu atau mengkritisi soal kesalahan model begini.

    Guest
  111. yamaha kan bukan orang, ngapain ngomong saya..
    terus ngapain ada gambar lorenzo??

    apa cuma buat pajangan?

    Guest
  112. ^
    imej yamaha kan ada di duo fiat nya.. kalo gapake rossi ya lorenzo.. :mrgreen:

    ngapain ada gambar lorenzo?? kalo ada gambar gue, ntar fbh tambah ga trima lagi.. :mrgreen:

    Guest
  113. Mau menggelitik, ato mengusik yang pasti IKLAN BOHONG, seperti yg sudah-sudah…memang YMKI tidak punya “ETIKA BISNIS” seperti AHM (astra Group)………..

    Guest
  114. Materi iklan memang terserah pada pabrikan tapi pembohongan publik juga tidak bisa dibenarkan,sungguh mengecewakan sebuah iklan besar dibuat secara sembarangan…

    Guest
  115. Kebohongan publik, mgk maksudnya mo membrain wash masyarakat indonesia kali ya, emg dipikirnya orang indonesia tuh bego?? ngawur aja…Emang spesialis plesetin kata-kata kali ya…ckckcck

    Guest
  116. @210 eqien
    Emang iklan yg diributin di atas ada urusannya ama keselamatan dan nyawa orang ya?…
    Kalo urusannya ama gaji bulanan lu sih gua gak ngurusin… Jangan malu2in ah… komen2 terakhir kemaren udah keliatan pinter gitu kok, skrg balik maning… 😛

    Sniff… sniff…

    Guest
  117. Banyakkk…
    Yang dipelintir lahhh, kalo kita paham…
    Iklan memang dibuat “lebih menarik”…
    Tapi kalo terlalu bohongnya ya gimana???

    Awal tahun 2009 (hasil 2008) mengaku
    juara dalam penjualan…padahal ya nggak
    gitu real-nya. Trus bilang 50% matic di Bali
    merk ini…kenyataannya bbrp hari kemudian
    terbantah dengan real yang ada disana…
    Sekarang juga begitu…
    Materi iklannya dibuat sekedar “konsumsi”
    orang yang nggak begitu ngehhh…

    Apa dong sebutannya untuk pihak yg gitu???

    Guest
  118. kalo itu balik ke masing-masing orang menurut saya, sebab saya sendiri gak ngitungin sudah berapa kali dia (lorenzo) podium dan ada di posisi pertama, baca iklannya juga ngak kan saya baca koran elektronik via net he he he :mrgreen:

    Guest
  119. weew hampir 300

    seep juga strategi yamaha

    bener-bener buat sensasi

    hanya 1x buat iklan seperti ini (tadi dah ngga ada lagi iklan ini di kompas) dah bikin geger

    *terbukti yg comment sampai 200++

    walaupun ane kurang sreg krn menganggap iklan ini sangat ambigu

    Guest
  120. Materi Iklan Yamaha Kontroversial?…

    Yup Pabrikan Harus jeli dalam mempersiapkan Materi Iklan . . . Pagi-pagi udah heboh tentang materiIklan di salah satu media Besar Nasional . . . disana memang tertulis TERIMA KASIH ” SEMANGAT SEMAKIN DIDEPAN MEMBUAT SAYA JUARA 6 KALI BERTURUT-TURUT” . …

    Guest
  121. @278. Dani Ramadian – Juli 9, 2010
    Banyakkk…
    Yang dipelintir lahhh, kalo kita paham…
    Iklan memang dibuat “lebih menarik”…
    Tapi kalo terlalu bohongnya ya gimana???

    Awal tahun 2009 (hasil 2008) mengaku
    juara dalam penjualan…padahal ya nggak
    gitu real-nya. Trus bilang 50% matic di Bali
    merk ini…kenyataannya bbrp hari kemudian
    terbantah dengan real yang ada disana…
    Sekarang juga begitu…
    Materi iklannya dibuat sekedar “konsumsi”
    orang yang nggak begitu ngehhh…

    Apa dong sebutannya untuk pihak yg gitu???

    ================================

    itulah bro bedanya…
    yg satu asal klaim, asal jeplak, asal black campaign….
    giliran dikasih data yg valid langsung kaburr….
    makanya gw juga agak sangsi dgn data2 AISI…
    pabrikan yg udah biasa menggunakan cara2 kotor ya pasti akan terbiasa juga dgn cara2 kotor….
    pasti masih inget kejadian beberapa bulan yg lalu,… pabrikan yg kalah dalam angka penjualan langsung merevisi hasil penjualannya biar menang…..

    walaaaaagh….. walaaaaaghhhh….
    sampe segitunyanya…..

    Guest
  122. @256
    wah…bijaknya, yg begini ini ndaru mesti belajar…

    kalo org2 pada kebakaran jenggot/protes sama iklan yg beginian, yah itu artinya masih kurang pintar-la….kurang pintar dalam apa? kurang pintar dalam menyibak tabir iklan…he hehe..

    kalo mau beli produk ya kan mesti liat iklan dulu…nah, trus kalo orang pintar gak cuma stop di iklan….dia mesti nyari info soal produk yg mau dibeli…baru ambil keputusan mau beli apa tidak. Nah orang macam ini namanya konsumen yg gak termakan iklan dong….
    nah itu yg saya lihat di konsumen ymh, rata2 begitu…liat iklan, cari info lalu ambil keputusan trus bertindak….ha ha ha

    Guest
  123. @284ndaru
    kalo ymh iklan bahwa dia juara no.1 penjualan di 2008…ya itu juga benar dong….kan yg finis duluan di bulan terakhir tahun 2008 itu yg menang…he hehe jadi dimana salahnya?

    kalo soal kurang detil, naa…itu baru lain cerita lagi ha ha ha …

    ayo-la, gak perlu ROCKET SCIENTIST soal beginian…

    Guest
  124. @287. jaos
    makanya gue bilang klo soal memutar balikkan fakta dan black campaign gak ada yg bisa ngalahin yamaha….
    cuanggihe puollll!!!

    😆 😆

    Guest
  125. kasian bro taufik, cape2 bikin artikel malah komentar2 awal diisi oleh pertamax, keduax, ketigax, dst.
    memangnya ini kaskus? hargai blog orang dong!!

    Guest
  126. Amazing blog! Do you have any tips and hints for aspiring writers?
    I’m planning to start my own site soon but I’m a little lost on everything.

    Would you propose starting with a free platform like WordPress or go for a paid option?
    There are so many options out there that I’m completely confused ..
    Any tips? Thanks a lot!

    Guest
  127. Hello there! Would you mind if I share your blog with
    my facebook group? There’s a lot of people that I
    think would really appreciate your content. Please let me know.

    Many thanks

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here