Bro sekalian, Saya percaya beda produk beda pula gaya marketingnya . . .case study Soda Jones ini mungkin nggak secara langsung bisa diterapkan di jenis marketing Roda Dua . ..  paling Nggak adalah hikmah-hikmah yang bisa dicuplik. Setelah strategy Kustomisasi, kita akan bahas strategy ‘Low Budget High Impactnya ‘ Ala Soda Jones. Walaupun memiliki budget untuk iklan di televisi, Soda Jones hampir tidak menggunakan budgetnya disana !! Soda Jones kembali lagi mengoptimalkan media Internet sebagai tulang pungung penghematan ini. Mereka melakukan promosi dengan tag line Murah dan Mudah . ..  gimana maksutnya?

Soda Jones mengkustomisasi blog-websitenya menjadi semacam’ Markas Utama’ para pecinta Soda Jones . . . disana para konsumen setianya memperoleh berbagai macam manfaat. Hadiah-hadiah untuk para konsumen setia tersedia disana semuanya bersifat elektronik . . . seperti wallpaper, game,dll dan dapat dengan mudah di download. Soda Jones hanya membutuhkan beberapa puluh jam untuk membuat web/Blog ini . . . dan hasilnya membuat Ribuan Konsumen setia dan calon konsumen senang bukan kepalang . . . ini merupakan suatu perekat hati – penguat loyalitas konsumen juga tho, cmiiw

Nah Di ranah roda dua Indonesia .. . ini tentu strategy yang bukan tidak mungkin untuk dilakukan oleh Pabrikan dalah mempererat emosional konsumen setianya. Mengunakan kanal komunikasi semacam Blogger yang sudah teruji kedekatan emosionalnya dengan pembacanya seperti yang telah dilakukan oleh beberapa Pabrikan seperty Honda, Yamaha dan TVS bisa jadi merupakan cara jitu menyalurkan informasi. Pun Gaya-Gaya seperti pembuatan web site Yamaha-friend dan we love Honda dot com sudah mengarah ke hal yang demikian walaupun sepertinya masih bisa di optimalkan lebih lagi. Kupikir Parikan yang skalanya lebih kecil seperti suzuki, Kawasaki dan TVS bisa pula mengaplikasikan hal ini. Apalagi Kawasaki yang konsumennya cenderung segmented dan mudah di jaga . . . Nah lesson learn bukan hanya hal positif saja yang dilihat . ..  hal negatif juga perlu di ambil hikmahnya . ..  silahkan simak lanjutan artikel ini. . . . silahkan share komentar bro semua. . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

30 COMMENTS

  1. Hmmm… marketing dengan tehnik komunitas, banyak orang meremehkan hal itu tapi nyatanya cara itu selalu berhasil meski perkembangannya lambat. Alon-alon asal kelakon.
    ________________________________________________________________
    IKLAN :
    Mau baca-baca artikel yang kontrovesial?
    Silahkan kunjungi Blog Un2kmU : http://un2kmu.wordpress.com/

    Guest
  2. Bikin kaya kask*s aja skalian 😀 tp di custom untuk roda dua nya,khusus merek yg punya web,jd bisa pasang iklan sepuasnya 8)

    Guest
  3. XXL123 di blog TMC udah kayak J.Lo di MotoGP. saban kali nongol artikel baru, doi pasti pertamax terus deh… jadi gak seru nih “balapan” ngejar pertamax…. hehehe…. :mrgreen:

    Guest
  4. jualnya soda sih kang topik
    coba yang lebih menggigit
    seperti perjuangan pendiri pabrikan motor
    spt soichiro honda dan henry ford pasti rame

    Guest
  5. Akhlak, moral, budi pekerti dan tingkah laku adalah perhiasan yang melekat pada diri setiap manusia. Untuk itu Teruslah menulis dan berkarya teman… Semoga apa yang Anda suguhkan bisa bermanfaat untuk orang banyak.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here