jump to navigation

Stang Ninja KRR 150 . .. Solusi Modif Stang Jepit Yamaha V-Ixion August 14, 2010

Posted by Taufik TMCBlog in : Ngoprek motor , trackback

Bro sekalian, ada beberapa bro yang demen mengganti stang Yamaha V-Ixionnya menjadi lebih rendah dan beraura racing . . . paling pas sih, menggunakan Stang jepit Yamaha R15, akan tetapi part ini masih sangat sulit didapat, karena masih harus impor dari india. Solusi Ringan adalah menggunakan setang Original Ninja 150. Akan tetapi akan lebih sempurna juga bila menggunakan Segitiga atas Kawasaki Ninja KRR 150 juga biar pas githu, nggak ada njendulan raiser setang vixi he he.

Apakah Penggunaannya langsung Plek? Diameter sok Vixi dan KRR 150 sama banget jadi nggak ada masalah di penempatan setangnya. Sedikit Problem adalah pada Diameter as Ninja KRR yang lebih besar, jadi harus diberikan semacam ring bos pengganjal as setang setebal kita-kira 1 mm yang bisa bro buat di tukang bubut (lihat gambar di samping) . Lalu setelah dipasang, biasanya itu setang akan mentok ke tangki . ..  solusinya adalah menambahkan semacam penebalan daging pada ‘setopan’ setang . . . Gimana kira-kira penampakannya, sok silahkan lihat gambar-gambar di artikel ini yang saya jepret di bengkel resmi yamaha. semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ibal ibul - August 14, 2010

Nggak podium juga nggak apa apa. Asal PERTAMAX

2. satmer - August 14, 2010

absen dulu…. :cool:

3. P135LS - August 14, 2010

a

4. Sendal bolong - August 14, 2010

Hadir

5. val - August 14, 2010

hadir

6. Ay - August 14, 2010

1

7. P135LS - August 14, 2010

finnaly podium jg walau g pertamax

8. the_king - August 14, 2010

haalllaaahhhh

9. snalpot99 - August 14, 2010

hadir :D

10. Õčħõ ŀáćķÿ ľãčķÿ üñïčķ - August 14, 2010

Sauuuuurrrrr

11. pak bambang nunggang jaran - August 14, 2010

10 besar mugo2

12. Sendal bolong - August 14, 2010

Weeeks… Baca dulu…

13. Dani Ramadian - August 14, 2010

qpjmtpgwda

14. Baridin - August 14, 2010

Page one

15. pak bambang nunggang jaran - August 14, 2010

pas hehehehe

16. Ay - August 14, 2010

Edan… Kalah seperberapa detik lg terlemparke posisi 5 :(

17. thinx_speed C-039 - August 14, 2010

sial kalah 1mnit………., pdhal dh d begadangin…..bca dlu ah…..

18. cak poer - August 14, 2010

sahur disek rek…

19. ibal ibul - August 14, 2010

Baca dulu ahhh

20. MAZMAN - August 14, 2010

good news mas boss :mrgreen:

21. Sendal bolong - August 14, 2010

Belom punya batangan…. No comment :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

22. ocho®99 - August 14, 2010

wewewe……do rebutan sembako…..
tulisane uilang teruuus…..

23. sahur - August 14, 2010

harganya berapa kang,,

24. Baridin - August 14, 2010

Ya telulas.vixi yg deltabox hitam kok mlh jelek gt ya mnding silver gt

25. thinx_speed C-039 - August 14, 2010

klo pke stang jepit mah pegel….,

btw artikel bysonny mna kang?

26. andraTHEsmoker - August 14, 2010

gila 1 sampe 10 besar 4:01 semua….pada kenceng semua setting’annya nih….wuakakakak

27. the_king - August 14, 2010

ane kira kalo pake stang jepit tuh gak baik buat kesehatan mas… ntar-ntar pinggang cekot-cekot. mending pake standar aja, cuoocokk n sehat. toh ntuh sdh di perhitungkan sama pabrikan. hehehe (www.kiatsehat.com)

28. P135LS - August 14, 2010

kl kurang jepit bs pake kepiting

29. MAZMAN - August 14, 2010

apa jangan2 vixi facelift nanti dah pke stang njepit mas?? amieen :mrgreen:

30. P135LS - August 14, 2010

nih yg hadir d warung ngejar pertamaxnya doank.
Baca artikelnya belakangan apalagi bakar2an.

*tabung elpijinya dah SNI smua djamin g ada yg meleduk

31. temannya gayus - August 14, 2010

hhhmmmmm……

bisa buat bahan bakar-bakaran ga ya ini artikel??

bentar saya analisa dulu

32. chi - August 14, 2010

si marun lg ganti setang mas?? ati2 ah pinggang cekot2 … :D :D

33. ibal ibul - August 14, 2010

Kalau dipasang di skutik bisa nggak ya? Biar kelihatan kayak jet ski.

34. val - August 14, 2010

berikutnya… solusi fairing R15 di vixi… :D

35. P135LS - August 14, 2010

@temennya gayus
kayanya bisa kl compare masalah kenyamanan berkendara.
Bisa buat bakar2an antara FBH dgn FBY

36. the_king - August 14, 2010

maklum.. pertamax mahal kang.. hehehe
“syukur low gk ada yg medug…. helm pake SNI jga donk” hmmm

37. SkyrideR - August 14, 2010

sebenernya…. kalo matic ane di kasih model stang telanjang kayak gini mungkin bagus ya….. :roll:

38. agungbbs - August 14, 2010

wow..ditunggu jadinya aja kang.. :D

39. demungan - August 14, 2010

Brapa tuh harga set stangnya?

40. ScooterMan512 - August 14, 2010

PEJWAN…huuhuhuy… :mrgreen:

41. Motor Kencang - August 14, 2010

40 Besar :D
mantaf banget neh si vixy jadi ganteng deh :D

42. thonie - August 14, 2010

imsaaaakkk…

43. adul - August 14, 2010

itu si marun mau dibajuin r15 biar enak buat nyentul?

44. Scnk - August 14, 2010

Selamat menjalankan ibadah puasa

45. ncang - August 14, 2010

nice info gan…

46. hadiyanta - August 14, 2010

kalau punya Pulsar UG4 diameternya sama dengan ninja250r

47. macan - August 14, 2010

wah pake stang jepit nih sekarang….

aseekkk makin sporty aja mas.. :D

48. chi - August 14, 2010
49. eskrim - August 14, 2010

sudut beloknya jd berkurang dong mas?

50. ocecoco - August 14, 2010

pake setang jepit+segitiga R15 aja mas, tinggal menyesuaikan dikit didudukan lampu…

51. shu_enk - August 14, 2010

inspirasi baru neh, nice inpho… :)

52. Maskur® - August 14, 2010

wah bisa beli stangnya dulu nih

53. Tiyo 2008 - August 14, 2010

Absen dulu, lama ga komen nih, koneksi internet di komp enyong lagi error abis, so smentara pake hp dulu, jd ga bs pertamaxx ;-(

54. Penerjemah a.k.a Arif Rakhman - August 14, 2010

gimana dengan setangnya Apache?

55. Taufik - August 14, 2010

@32. chi
xixixi iya konsekuensi kalo pake setang jepit emang di pinggang :)

@34. val
disinyalir kali ahh

@38. agungbbs
jadi apaan nya?

@43. adul
ngarepnya sih githuuu

@46. hadiyanta
berarti sama ama Byson juga dong mas

@48. chi
hayoo hayoo yang mau umroh . . .kapan lagiii

@49. eskrim
pasti itu . . . mirip sudut belok N250R

@50. ocecoco
tapi katanya itu barang susah dicari ya?

@51. shu_enk
matur tengkiu mas

@52. Maskur®
nah . . . ada rencana beli vixi mas?

@54. Penerjemah a.k.a Arif Rakhman
kayaknya diameter apache lebih kecil mas

56. perang salib - August 14, 2010

nice info mr..

57. Fey - August 14, 2010

Wah keliatannya bagus tuh, patut untuk di coba,
harga stangnya berapa yach?

58. Onthel - August 14, 2010

ooh, si marun ini yg lagi opname ?
kirain yg di opname itu leher kuningnya,, xixixixixi…..

gak sahur nih,, moga2 surabaya gak sepanas biasanya

59. ninja250rholic - August 14, 2010

mkin mantab ajalahh… Si marun… Mas taufik… Mas taufik… Lgi demen2 sm yg sudut putar.ny lebar… Disinyalir ap nih… Hehe

60. Motor Kencang - August 14, 2010

Numpang Promosi ya om

Kok Yamaha Masih Malu-Malu dengan Byson?

http://motorkencang.wordpress.com/2010/08/14/kok-yamaha-masih-malu-malu-dengan-byson/

61. karena itu harus pake softech - August 14, 2010

paraf aja dl dah……hadir

62. Taufik - August 14, 2010

@58. Onthel
gus tri juga nggak sahuuur tuh . .. mudah2han tetap diberi kekuatan hingga magrib nanti, amiin

@59. ninja250rholic
silahkan di share sinyalemen bro xixixixixi

@60. Motor Kencang
malu-malu kucing, atau malu-malu banteng? :mrgreen:

63. uDien - August 14, 2010

ab(byo)sen …

64. uDien - August 14, 2010

ada beberapa bro yang demen mengganti stang Yamaha V-Ixionnya menjadi lebih rendah dan beraura racing
====
bukannya vixy itu motor sport … kok gak ada aura racingnya ….???

(oon.com)

65. firmansyah - August 14, 2010

trus masang lampunya gimana mas?? apa aja yang dirubah dari setangya ninin??

harganya berapa setang ninjanya??

wah mas taufik udah bisa aja, lepas postingannya gak tentu, jangan2 yang dibawah2 ada yang baru juga negh??

66. uDien - August 14, 2010

@ firmansyah
biasanya setelah trit yang ringan-ringan seperti ini bakal ada trit yang berat….
tapi di trit indent online byson ternyata masih terjadi cucuk-cucukan antar F*Y dan F*H ….

perut kosong, koments tetap penuh …. heheheh

67. Onthel - August 14, 2010

@62 yg punya warung
malu-malu banteng..?? wkwkwkwkk.. !!!!

68. uDien - August 14, 2010

@ Onthel
banteng malu-maluin….

69. asmarantaka - August 14, 2010

Vixi rasa KRR dah…xixiixi :mrgreen:

70. care - August 14, 2010

Bagi yang suka modif, tuh ada info terbaru untk kamu….
salurkan hoby mu. tp hati2 jg jangan sampai mtornya jd jelek krn di otax atix..

71. sabdho guparman - August 14, 2010

setopan stang ditambah daging. . . radius putar stang jadi berkurang dong mas ?

keep brotherhood,

salam,

72. the hyper underbone - August 14, 2010

Nah ini baru ilmu… jangan info produk terus….

73. vipernations - August 14, 2010

mau,solusi lain???pakai stang jepit bahannya besi sama seperti punya ninin rr,ada tempat stopernya lagi di stangnya biar safty,radius kemudi juga seperti aslinya gak pakai acara nambah las daging segala yang mengurangi sudut kemudi,segitiga atas juga tetep pakai aslinya..posisi juga tidak membungkuk amay dan tetap nyaman dipakai,jadi dengan biaya yang tidak membengkak tapi berkwalitas dan tentunya safty…kalau mau lihat ni penampakannya yang nemplok di vixion..
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3591359

74. Luis (Edisi Ramadhan) - August 14, 2010

gak enak pake’ stang gituan. Kan skrg jamanx mtor touring. Gue pernah pake stang gituan, sumpah gak enak bngt bwt jarak agak jauh, sakit punggung ma pundak.

75. enal ins@ne.. - August 14, 2010

wedew..
andaikan vario bisa dkasi stang jepit..

he3..

76. Onthel - August 14, 2010

@67 Udien
saia ngebayangin banteng lagi malu2 gitu… xixixixi
emang ada ya ?

77. A Seen - August 14, 2010

disinyalir nggak ada sinyal am motor nih

78. uDien - August 14, 2010

@ 76 Onthel
jangan ngebayangin kangjengmas maRio Devan yach ….
apalagi yang punya warung ….

kabooorrrrr…..

79. Kyoghi - August 14, 2010

segitiga bawah diganti jg ga itu mas? dulu pnah ta ukur jarak antara sok kiri dan kanan beda 0,5cm. punya ninja lebih lebar segitu….

80. esemelekete - August 14, 2010

setang jepit di taro di motor bukan sport fairing..??? OMG… gak bangetttttttttttttt

81. uDien - August 14, 2010

masih 80 …. euleuh-euleuh … tah tambah hiji

82. hady - August 14, 2010

kira2 abis berapa tuh mas????
dari beli sampe pemasangan nya deh hehehe…

83. jafo - August 14, 2010

kl mau lbh murah meriah n lumayan mah make stang ninja lama .. cuma 50rb an gt..tinggal ganti aja..

84. tongsam - August 14, 2010

favico.ico alias ikon kecil blog tmc berubah… itu kaya gambar muka spiderman warna orange..?

85. Taufik - August 14, 2010

@84. tongsam
yang mana sihh . . . aku nggak ngeh euuy

@80. esemelekete
belom selesai niy mongtor orang . . .liat akhir projectnya nanti he he :mrgreen:

@79. Kyoghi
yangbawah nggak diganti bro

@73. vipernations
makasih tambahan inpohnya

86. Scnk_salam scoopy - August 14, 2010

Taraweh nyok..

87. nonoko - August 14, 2010

pedrosa ngamuk, spies fantastis…

88. sof - August 14, 2010

Rada ribet juga yach kang, kalo di bandingkan dengan stangnya R15 apa langsung bisa plek gituh???

89. nhd - August 14, 2010

Hasil kualifikasi MotoGP Brno Ceko 2010 :
1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 1m 56.508 detik
2. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3 1m 56.846 detik
3. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team 1m 56.865 detik
4. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team 1m 56.868 detik
5. Valentino Rossi ITA Fiat Yamaha Team 1m 57.059 detik
6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 1m 57.117 detik
7. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 57.222 detik
8. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 1m 57.635 detik
9. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar 1m 57.960 detik
10. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP 1m 57.981 detik
11. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP 1m 58.089 detik
12. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 58.169 detik
13. Mika Kallio FIN Pramac Racing 1m 58.182 detik
14. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini 1m 58.43 detik
15. Alex de Angelis RSM Interwetten Honda MotoGP 1m 58.522 detik
16. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing 1m 58.700 detik

90. sof - August 14, 2010

Langsung aja kang modif ke Jayaraya, langsung di plek dengan body M1 versi Rossy maupun Lorenzo, ini no telp nya: 081938260819 atau 08165402297

91. ibal ibul - August 14, 2010

@nhd.
Race moto GP jam berapa bro? Lagi males nonton TV nih.And you njago siapa bro? Maaf rada OOT.

92. Motor Kencang - August 14, 2010
93. nhd - August 14, 2010

ibal-ibul
Race minggu, mulai pk 17.00, trans 7. Jago yang start terdepan aja.

94. noboy - August 14, 2010

stang jepit asal gak nunduk ada gak yaah………

horee…………globaltv…..tpi…………ama indovision siarin EPL 2010.

Glory glory Man.Uniteeedddd…………^_^

95. Taufik - August 14, 2010

@89. nhd
Thks updatenya . . .mantab pedrosa

96. ffairing - August 14, 2010

95. ztang zpit… razing tazte…. i like it ‘)

97. noboy - August 14, 2010

vxion idealnya :
1. stang jepit agak tinggi tapi gak bikin pegel
2. ban lebar dengan velg asli pabrik, min enkei,limbah,dll
3. spakbor belakang dipendekin
4. tuas gigi model sport
5. cakram belakang gak perlu2 amat seh..toh ini motor ga kenceng2 amat lah

pisssssss

98. mbahe_bisa komen lageeeeeeeeeeee ;) - August 14, 2010

bisa onlen lageeeeee…. ;)
kalo pake segitiga+stang rx-z gimana kang-Opik..?!!!
kayaknya tinggal plek alias plug&play di aplikasi d vixion

99. A Seen - August 14, 2010

wah tumben simbah nongol

100. earphane - August 14, 2010

seratus

101. hendrysos - August 14, 2010

asik dener dlog nya mas

102. Taufik - August 15, 2010

@98. mbahe_bisa komen lageeeeeeeeeeee ;)
kayaknya bisa .. . trapi nyari partnya dimana ya mbah?

103. yamahaholigan - August 15, 2010

@98 n 102 ;gak usah bingung deh nyari partnya liat aja yang ditampilin @73,secara stang jepit mirip bgt sm RX-Z ,kwalitas juga boleh diadu merk ori,dah gitu PnP , Kalau punya RxZ kan 31mm,mesti ada ubahan diameter dan penyesuaian,kalau yg diatas dah plek tinggal pasang,heheheheee

104. gasspoll - August 16, 2010

akang yang punya lapak bisa di bahas ga part byson yang kira-kira pnp ma vixion misal:
spido, velg, swing arm, kenalpot

105. azizyhoree - August 17, 2010

kemaren ada yg aplikasi, cocok, tp, bikin pegel puooll , mas fik, coz, design aslinya kan pakai raiser, begitunya di kasih jepit, langsung nyungsep, beda sama ninja / sport lain yg design nya udah jepit…… :)

106. ghariza - August 18, 2010

segitiga + stangnya harganya berapa ya bro taufik?
terus kalo di bogor beli nya dimana?
keren bgt tuh

107. fickar - August 30, 2010

kalo sudut kemudinya tambah kecil, tetep bisa kunci stang? soalne motor ku pake stang jepit mentok ke tangki trus gabisa kunci stang jadinya.

108. Bayu - October 15, 2010

iya tuh kalo di tambahin penebal bisa kunci stang gak tuh bro..?
terus nambahin penebal pada setopan tuh bahannya dari apa buat nambahinnya..?

109. Bam - December 15, 2010

mas.. diameter as vixi brapa ya? biar enak bilang ke tukang bubutnya. kan tinggal bialng tambah lagi sekian mili mas… gt :D

110. abe_mukti - February 1, 2011

bos kira2 budgetnya brp tuh buat masang stang=segitiganya…thanks y

111. kojek - April 9, 2011

salam kenal kang opik,walau postingnya udah lama tapi ada yang mau ditanyain.kl ganti stang ninja dudukan spidometernya ada yang perlu dirubah g kang?

112. tuqik - February 27, 2012

Biaya keseluruhan kira2 brapa gan’??

113. ghani - April 1, 2012

Harga Ɣª brapa bos stang ninja KRR 150?

114. Opicx AbdOelmustoffa Barcelonita - May 15, 2012

harga stang jepit ninja 150,brapa mas ?..
sma segitiga KRR 150 berapa harganya mas ?..
dari dulu pengen pasang stang jepit itu,tpi masih blum pake,masih nyari mas.buat motor vixion nya nih mas.
bantuiannya y mas.



%d bloggers like this: