Bro sekalian, ada beberapa bro yang demen mengganti stang Yamaha V-Ixionnya menjadi lebih rendah dan beraura racing . . . paling pas sih, menggunakan Stang jepit Yamaha R15, akan tetapi part ini masih sangat sulit didapat, karena masih harus impor dari india. Solusi Ringan adalah menggunakan setang Original Ninja 150. Akan tetapi akan lebih sempurna juga bila menggunakan Segitiga atas Kawasaki Ninja KRR 150 juga biar pas githu, nggak ada njendulan raiser setang vixi he he.

Apakah Penggunaannya langsung Plek? Diameter sok Vixi dan KRR 150 sama banget jadi nggak ada masalah di penempatan setangnya. Sedikit Problem adalah pada Diameter as Ninja KRR yang lebih besar, jadi harus diberikan semacam ring bos pengganjal as setang setebal kita-kira 1 mm yang bisa bro buat di tukang bubut (lihat gambar di samping) . Lalu setelah dipasang, biasanya itu setang akan mentok ke tangki . ..  solusinya adalah menambahkan semacam penebalan daging pada ‘setopan’ setang . . . Gimana kira-kira penampakannya, sok silahkan lihat gambar-gambar di artikel ini yang saya jepret di bengkel resmi yamaha. semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. ane kira kalo pake stang jepit tuh gak baik buat kesehatan mas… ntar-ntar pinggang cekot-cekot. mending pake standar aja, cuoocokk n sehat. toh ntuh sdh di perhitungkan sama pabrikan. hehehe (www.kiatsehat.com)

    Guest
  2. nih yg hadir d warung ngejar pertamaxnya doank.
    Baca artikelnya belakangan apalagi bakar2an.

    *tabung elpijinya dah SNI smua djamin g ada yg meleduk

    Guest
  3. Absen dulu, lama ga komen nih, koneksi internet di komp enyong lagi error abis, so smentara pake hp dulu, jd ga bs pertamaxx ;-(

    Guest
  4. @32. chi
    xixixi iya konsekuensi kalo pake setang jepit emang di pinggang 🙂

    @34. val
    disinyalir kali ahh

    @38. agungbbs
    jadi apaan nya?

    @43. adul
    ngarepnya sih githuuu

    @46. hadiyanta
    berarti sama ama Byson juga dong mas

    @48. chi
    hayoo hayoo yang mau umroh . . .kapan lagiii

    @49. eskrim
    pasti itu . . . mirip sudut belok N250R

    @50. ocecoco
    tapi katanya itu barang susah dicari ya?

    @51. shu_enk
    matur tengkiu mas

    @52. Maskur®
    nah . . . ada rencana beli vixi mas?

    @54. Penerjemah a.k.a Arif Rakhman
    kayaknya diameter apache lebih kecil mas

    Administrator
  5. ooh, si marun ini yg lagi opname ?
    kirain yg di opname itu leher kuningnya,, xixixixixi…..

    gak sahur nih,, moga2 surabaya gak sepanas biasanya

    Guest
  6. mkin mantab ajalahh… Si marun… Mas taufik… Mas taufik… Lgi demen2 sm yg sudut putar.ny lebar… Disinyalir ap nih… Hehe

    Guest
  7. @58. Onthel
    gus tri juga nggak sahuuur tuh . .. mudah2han tetap diberi kekuatan hingga magrib nanti, amiin

    @59. ninja250rholic
    silahkan di share sinyalemen bro xixixixixi

    @60. Motor Kencang
    malu-malu kucing, atau malu-malu banteng? :mrgreen:

    Administrator
  8. ada beberapa bro yang demen mengganti stang Yamaha V-Ixionnya menjadi lebih rendah dan beraura racing
    ====
    bukannya vixy itu motor sport … kok gak ada aura racingnya ….???

    (oon.com)

    Guest
  9. trus masang lampunya gimana mas?? apa aja yang dirubah dari setangya ninin??

    harganya berapa setang ninjanya??

    wah mas taufik udah bisa aja, lepas postingannya gak tentu, jangan2 yang dibawah2 ada yang baru juga negh??

    Guest
  10. @ firmansyah
    biasanya setelah trit yang ringan-ringan seperti ini bakal ada trit yang berat….
    tapi di trit indent online byson ternyata masih terjadi cucuk-cucukan antar F*Y dan F*H ….

    perut kosong, koments tetap penuh …. heheheh

    Guest
  11. Bagi yang suka modif, tuh ada info terbaru untk kamu….
    salurkan hoby mu. tp hati2 jg jangan sampai mtornya jd jelek krn di otax atix..

    Guest
  12. setopan stang ditambah daging. . . radius putar stang jadi berkurang dong mas ?

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  13. mau,solusi lain???pakai stang jepit bahannya besi sama seperti punya ninin rr,ada tempat stopernya lagi di stangnya biar safty,radius kemudi juga seperti aslinya gak pakai acara nambah las daging segala yang mengurangi sudut kemudi,segitiga atas juga tetep pakai aslinya..posisi juga tidak membungkuk amay dan tetap nyaman dipakai,jadi dengan biaya yang tidak membengkak tapi berkwalitas dan tentunya safty…kalau mau lihat ni penampakannya yang nemplok di vixion..
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3591359

    Guest
  14. @ 76 Onthel
    jangan ngebayangin kangjengmas maRio Devan yach ….
    apalagi yang punya warung ….

    kabooorrrrr…..

    Guest
  15. segitiga bawah diganti jg ga itu mas? dulu pnah ta ukur jarak antara sok kiri dan kanan beda 0,5cm. punya ninja lebih lebar segitu….

    Guest
  16. @84. tongsam
    yang mana sihh . . . aku nggak ngeh euuy

    @80. esemelekete
    belom selesai niy mongtor orang . . .liat akhir projectnya nanti he he :mrgreen:

    @79. Kyoghi
    yangbawah nggak diganti bro

    @73. vipernations
    makasih tambahan inpohnya

    Administrator
  17. Hasil kualifikasi MotoGP Brno Ceko 2010 :
    1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 1m 56.508 detik
    2. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3 1m 56.846 detik
    3. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team 1m 56.865 detik
    4. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team 1m 56.868 detik
    5. Valentino Rossi ITA Fiat Yamaha Team 1m 57.059 detik
    6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 1m 57.117 detik
    7. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 57.222 detik
    8. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 1m 57.635 detik
    9. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar 1m 57.960 detik
    10. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki MotoGP 1m 57.981 detik
    11. Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP 1m 58.089 detik
    12. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 58.169 detik
    13. Mika Kallio FIN Pramac Racing 1m 58.182 detik
    14. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini 1m 58.43 detik
    15. Alex de Angelis RSM Interwetten Honda MotoGP 1m 58.522 detik
    16. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing 1m 58.700 detik

    Guest
  18. Langsung aja kang modif ke Jayaraya, langsung di plek dengan body M1 versi Rossy maupun Lorenzo, ini no telp nya: 081938260819 atau 08165402297

    Guest
  19. stang jepit asal gak nunduk ada gak yaah………

    horee…………globaltv…..tpi…………ama indovision siarin EPL 2010.

    Glory glory Man.Uniteeedddd…………^_^

    Guest
  20. vxion idealnya :
    1. stang jepit agak tinggi tapi gak bikin pegel
    2. ban lebar dengan velg asli pabrik, min enkei,limbah,dll
    3. spakbor belakang dipendekin
    4. tuas gigi model sport
    5. cakram belakang gak perlu2 amat seh..toh ini motor ga kenceng2 amat lah

    pisssssss

    Guest
  21. bisa onlen lageeeeee…. 😉
    kalo pake segitiga+stang rx-z gimana kang-Opik..?!!!
    kayaknya tinggal plek alias plug&play di aplikasi d vixion

    Guest
  22. @98 n 102 ;gak usah bingung deh nyari partnya liat aja yang ditampilin @73,secara stang jepit mirip bgt sm RX-Z ,kwalitas juga boleh diadu merk ori,dah gitu PnP , Kalau punya RxZ kan 31mm,mesti ada ubahan diameter dan penyesuaian,kalau yg diatas dah plek tinggal pasang,heheheheee

    Guest
  23. akang yang punya lapak bisa di bahas ga part byson yang kira-kira pnp ma vixion misal:
    spido, velg, swing arm, kenalpot

    Guest
  24. kemaren ada yg aplikasi, cocok, tp, bikin pegel puooll , mas fik, coz, design aslinya kan pakai raiser, begitunya di kasih jepit, langsung nyungsep, beda sama ninja / sport lain yg design nya udah jepit…… 🙂

    Guest
  25. kalo sudut kemudinya tambah kecil, tetep bisa kunci stang? soalne motor ku pake stang jepit mentok ke tangki trus gabisa kunci stang jadinya.

    Guest
  26. iya tuh kalo di tambahin penebal bisa kunci stang gak tuh bro..?
    terus nambahin penebal pada setopan tuh bahannya dari apa buat nambahinnya..?

    Guest
  27. salam kenal kang opik,walau postingnya udah lama tapi ada yang mau ditanyain.kl ganti stang ninja dudukan spidometernya ada yang perlu dirubah g kang?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here