Bro sekalian, Langsung dari Rolling stone Cafe jalan Ampera Raya saya melaporkan bahwa Yamaha resmi membandrol Motor sport 150-an cc terbaru yamaha Byson dengan Angka 19,9 Juta rupiah. Sebuah angka yang cukup cerdik karena masih dibawah nilai psikologis 20 Juta. Setelah saya mengetahui terpikir bahwa ada semacam strategi market yang cukup dalam lebih dari hanya sekedar judge bahwa ini lebih mahal atau ini lebih murah atau dengan kata lain ada semacam elastisitas harga. Memang sih secara fakta Untuk menebus Motor ini, konsumen harus menebus lebih dari motor Kompetitor Yakni New Megapro waaa . . . menarik nih

Bicara harga kita harus menilai barang secara menyeluruh Barang yakni Byson secara khusus dan brand Yamaha termasuk brand equity yang dibawanya. Saya melihat Yamaha cukup berani menelurkan produk yang secara harga berada cukup berkompetisi dengan produk kompetitor. Yamaha mulai berani menampilkan brand equity yang telah di kembangkannya beberapa Tahun terakhir. Jadi begini ini produk sudah di riset di Internal yamaha, lalu ditest oleh banyak emdia termasuk Blogger, lalu harganya diumumkan, tinggal sekarang Gimana pasar menilai motor ini dengan segala Variabel yang melekat padanya. Yamaha berpendapat Kalau konsumen sudah trust sama produk dan brand yang melekat padanya . .. pasti nggak bakalan lari ke sebelah walau harus membayar 400 ribu lebih banyak. Tugas lain Menanti Yamaha sekarang . . . Bukan bagaimana menggaungkan terus Byson . ..  Tapi Gimana caranya agar pasar saudaranya . ..  V-Ixion terus eksis . ..  Yamaha pasti akan terus mengevaluasi secara komprehensif relasi antara kedua saudara ini, silahkan share Komentar bro semua . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. menurut saya walaupun byson dibanderol di atas NMP..
    tetep akan laris manis.. Coz org2 udh lama nunggu ni motor..
    Lihat aja..
    Lagian masyarakat indo kebnykan liat tampang daripada performa.. IMHO..

  2. kayaknya kemahalan ya bro!dibanding motor pabrikan sbelah yg spec nya lebih siiiip!brani aplikasi Double disc brake depan blakang!dgn harga cuma 19.5 jt.gmn kl mnurut bro taufik!

  3. Sepertinya Yamaha memanfaatkan sebaik”nya Byson ini untuk mengeruk keuntungan buat menutupi kerugian Yamaha secara global.
    Walaupun sebenarnya masih mungkin kalo harga diset dibawah Rp 19 juta..
    Tapi sepertinya Yamaha sudah survey pasar dengan teliti,bahwa permintaan Byson akan tinggi..
    Makanya harga diset Rp 19,9 juta buat mengeruk keuntungan sebesar”nya…

  4. liat aja.. Byson blm bnr2 diluncurkan tp artikel yg dibuat oleh para bloger lbh bnyk drpda NWP yg udh resmi diluncurkan ahm..
    Itu membuktikan bhwa bnyk masyarakat lbh menanti nantikan byson.. Xixixi.. 😀

  5. Ayooo…
    bookmark artikel ini brader semua
    Setahun lagi (Agustusan tahun 2011)
    Insya Allah akan kita ketahui, siapa
    yg paling banyak ngaspal, dan harga
    siapa yg “disukai” oléh konsumén di
    Indonesia.

    Note:
    Taun depan kira² ada kenaikan harga
    BBM dan TDL nggak ya???
    😀

  6. iya ya!ko’bisa mahal gitu ya!padahal spec nya dibawah New Megapro tp harganya ko’ di atasnya ya?Bingung gue!dari mana YAMAHA dpt harga sgitu?!?!?!?

  7. @7 KillBill
    Kalo 20 juta ada sisa 500ribu,
    maka ada baiknya untuk slametan
    utamanya dibagi-bagi ke tetangga
    dalam bentuk bersyukur…

    Insya Allah bermanfaat
    :mrgreen:

  8. Kayaknya itu sih!pinter2nya yamaha cari untung!dgn ngelambungin harganya!harusnya emang diangka 18 jt an gitu!Bingung gue!

  9. upgrade vixion ke R15 di prediksikan kwartal 2 ato mlh akhir taun depan..
    setelah mengevaluasi jualan adeknya a.k.a byson setaun eheheh

  10. @mas taufik
    ditunggu artikel komparasi byson sama nmp ya. Baik dari berbagai segi, handling, ergenomi,getaran, etc. Ditunggu lo mas,biar ng bikin penasaran 😀

  11. dkalimantan dah pasti diatas 20 jeti nih hehe…kayakx karyawan yg kerja diperusahan batubara atau para ‘anggota’ byk yg bakal ngambil dah…

  12. ko mahal amat ya gan mending vixinya ja lah

    menang body ja tapi klo dh cinta semahal apapun y d beli

    xiiiiixiiiixiiiii

  13. @45 no er
    Klo spadan apa nggak, tergantung selera om, klo masalah kelebihan n kekurangan ama tetangga sebelah.. Liat aja di trit sebelumnya, byk bgt jabarannya.. 🙂

  14. nice positioning price….., knp ga?, coz dengan harga segitu yang 19,9 selisih 400rb dengan NMP, tapi ga perlu beli ban lebar, pelek lebar…, yang hargany lebih dri 2jt………

    lebih hematkan……..

  15. tapi gw berharap klo pasar vixi n NMP ntar k gerus c byson……, biar mempercepat kluarny CBR n R15………., : hope

  16. nice positioning price….., knp
    ga?, coz dengan harga segitu
    yang 19,9 selisih 400rb
    dengan NMP, tapi ga perlu
    beli ban lebar, pelek lebar …,
    yang hargany lebih dri
    2jt ………
    lebih hematkan……..
    Oleh thinx_speed C-039 on
    ======
    ini harga awal sob, ntar juga naik xixixi…. Pasti dgn catatan, demi penyempurnaan produk, harga sewaktu2 bisa berubah. Saat itulah bagi sebagian org harga menyentuh nilai psikologis

  17. @om topik
    y wajar lah harga segitu,,melihat motor ini memang bener2 model baru,,,,pancal ah besok,,,,,mengenai inden di dealer2 luar jabodetabek udah bs om topik?????

  18. gw kira harganya 19,5 juta karena tanpa cakram belakang.
    ternyata 19,9 juta, sampe kalsel jadi berapa 20 juta lebih. kalau pake cakram belakang cukup value bila harga segitu

  19. Yah… KEMAHALAN…!! padahal sdh ditungguin lama
    Ga jadi deh pindah ke yamaha…
    mendingan duitnya utk anak sekolah….
    ke kantor pake bebek aja deh…. bye bye yamaha…

  20. Absen lagi gan…mantab bin asek geboy kayk nya bentar lagi mo beli byson nih ane gan…seeeppp foto yg bagus tuk byson

  21. @ Luis : Betul gan!bisanya lebaran kurban!Kenapoa ga’ di Launching Sebelum lebaran ini ya?Kayaknya slogan YAMAHA Perlu di ganti gan!”YAMAHA SEMAKIN KETINGGALAN,YANG LAIN SUDAH DULUAN”.Gmn bro?

  22. Begimilah penyakit orang jualan, kalau merasa sudah, bahkan akan laku saja, langsung pasang harga tinggi. Yamaha telah menggantikan kekurangan honda,yang dulu, katanya sering overprise. Sekarang kebalik tu.
    Tapi mungkin ini terkait strategi survive parusahaan. Y harus begitu untuk bisa bertahan. Sementara H, justru mampu mengepras harga tanpa mengganggu stabilitas persh. Ini sudah menyangkut kesehatan Perusahaan secara menyeluruh. IMHO

  23. mgkn cara yg cukup cerdik bisa dengan penambahan tampilan n fitur di vixion, meskipun berimbas pada harga yg naik, tapi asal masih worth, why not. Seperti misalnya pembesaran ukuran ban dan sok depan untuk vixion, karena secara estetika desain, tampilan vixion yg futuristik rusak sedikit oleh kaki2nya yg kurus, dgn begini yg punya vixion pada kaga iri sama byson yg kaki2nya keker, sehingga sportbiker yg suka teknologi canggih bisa tetap milih vixion, yg hanya suka tampilan bisa milih byson, gitu aja kok repot 🙂

  24. @agus..mungkin..karena nama produknya byson jd di seimbangkan dengan suasana berkurban…jadi inget hewan kurban trus…ckckck

  25. Apaaaaa????
    Harga perkenalan sudah 19,9juta
    “….Ini harga perkenalan, mudah-mudahan
    sampai akhir tahun tidak naik lagi,” buka
    Dyonisius Betty, Presiden Director YMKI.
    ————————
    Hadudu….
    Jadi berapa tahun depan ya???
    Ayo yang ngidam² Byson segera beli,
    sebelum ntar naik lagi lho….

    Trus bbrp hari yg lalu bro Moncer bilang
    bahwa unit sudah disebar….katanya lewat
    Pantura…
    Lha ini : Meski begitu, untuk bisa memilikinya,
    konsumen harus tetap bersabar. Pasalnya
    Byson baru akan resmi di produksi masal dan
    didelivery pada bulan September mendatang.
    …..

    Lohhh…
    Kok????

  26. Beda 400 rb, sangat subjektif. Bisa terasa mahal, kalau hanya punya DP saja. Tapi bagi yang cash 20 jt, ya kagak terlalu masalah.
    Justru yang perlu diperhitungkan secara matang, terutama yang punya doku ngepres adalah biaya hariannya/BBMnya. Kalau 1Lt beda sampai 10km dengan NMP, rasanya tidak satu sendoklagi, tetapi 1/4Lt per satu liternya. Tinggal hitung, berapa liter/bulan harus keluar sia-sia. Kenapa sia-sia? Karena tidak ada power lebih yang kita dapat,bahkan sebaliknya.

  27. 56. thinx_speed C-039 – Agustus 20, 2010
    nice positioning price….., knp ga?, coz dengan harga segitu yang 19,9 selisih 400rb dengan NMP, tapi ga perlu beli ban lebar, pelek lebar…, yang hargany lebih dri 2jt………

    lebih hematkan……..
    =========================================

    hemat dari mane tong… secara tuh kalo mau upgrade ban/velg nmp bisa dijual atau tuker tambah lumayan, atau bisa jadi serepan… la kalo bison mau upgrade tromol apa ada yg mau tuker tambah tromol??? atau tromol mau disimpen kalo sewaktu2 cakram ente soak… 😀

  28. yah mahaal amit mending vixion atau mega pro yg udah ready stock dan mesin terjamin
    tampilan bisa diupgrade mesin mana bisa diupgrade
    dan lg pasti lebih boros >.<

  29. HOAX terbaru dari FBY:

    selisih 400rb setera sama upgrade tromol atau tanpa ganti velg/ban..
    dibanding NMP yang lebih murah tapi ban kecil dan doble disk..

    ck ck ck pantes aja perekonomian ancur lebur.. matematikanya dimana ya para fby ini..

  30. 85. Luis – Agustus 20, 2010

    NMP menyimpan misteri yg hebat, jd inget abs revo… Di dunia maya di ca2t sana sini, eh trnyata lbih ok and lebih diminati…..
    ===============================
    Setuju
    Kalau saya nyebutnya, bison mungkin kesan gahar, tapi kalau NMP, lebih cool. Ini yang diam-diam bisa mengejutkan. IMHO, orang kebanyakan lebih bisa menerima perubahan yang evolusioner.

  31. hmmm sbnrnya pas di prj ane smpt tanya2…

    saya “mas byson kapan mluncur?”
    ptugasnya “YMKI blon ad rencana”

    cuma gara NMP aj sbnrnya ymh g mw kalah makanya dia launching produk yg blm ready

  32. Waduuuh, 19.9 jutaaaaaaaaaaaa……………….???

    TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKK…!!!

    jelas mending NMP kemana2 laaaaagh………..!!!

    Udah cakram belakang, secure key shutter, XRP, powwerfull dan irit!!

    klo byson???

    cuma jual tampang doank!!

    klau cuma jual tampang sih, apa bedanya dgn MOCHIN???

    😆 😆 😆

  33. @93 FBH

    ahahahah masalah sepele aj di omongin…dasar FBH klw dh ngefans jadi anarki kyk satpol PP….tmn gw jg bikin cakram blakang di vixi 600 gress kok….lha ganti ban sama velg mank g mahal???dh gitu depan blakang pulak….ente mw bli motor mw di set ulang manknya…..

    ckckckck

  34. Berharap setelah testride tgl 21, NMP langsung bisa nampang di dealer-dealer sampai Kabupaten. Dijamin Y akan semakin kelabakan dan mengeluarkan strategi-strategi aneh/panik lagi.

  35. @ndaru baek laaghh

    tunggu bsk dh….biar jelas komparasinya…..jgn blg2 powerful dlu….honda blm ad teknologi baru buad motor batangan….

    jual tampang???g jg c……baru rumor kan byson boros….

  36. @reza yang baik

    trus vixi temen anda tromolnya laku berapa dijual??? atau disimpan buat serepan kalo kampas cakram belakang habis???

    kalo urusan upgrade ban kan bisa dijual tuh velg/ban yang lama.. jadi ga banyak keluar uang juga.. apa lagi motor baru harga velg/ban-nya dihargai tinggi.

    🙄

  37. temen gw pada kuciwa dengan harga segini, tadinya udah pada ngarep dibawah 19jt karena minim fitur dan downgrade.. eh ternyata lebih mahal rek… kalo price dibawah 20jt tuh masih sensitif, beda 200rb juga bermakna.. 🙄

  38. @FNH
    o0o tromol…
    tromol tmn gw di jual tuh…laku di bengkel….ckckckck….g terlalu rugi amad dia….ckckckckckck

  39. 101. ndaru_bae_laaaaagh – Agustus 20, 2010
    ………………………………….
    cuma jual tampang doank!!

    klau cuma jual tampang sih, apa bedanya dgn MOCHIN???
    ==============================
    11 – 12 lah! Hehehehehe.

  40. ywdh c…jgn pada berargumen yang nga2 dlu la…kjadiannya kayak tread sblh lagi bilang 10,1PS…padahal 10,1 KW….ckckckckck…..jgn suka ngejek produk dlu lach….blm ad bukti forensik yg jelas….ckckck…kyk roy suryo aza sya ckckckckc

  41. @reza

    bagus lah kalo laku, mungkin seharga jasa pemasangan cakram belakang yg baru ya.. :mrgreen:

    kalo temen jual ban sama velg bisa dapet cakram belakang 2.. :mrgreen:

  42. @111. Luis – Agustus 20, 2010
    @ ndaru
    kan sekarang ymki lagi pede2nya kang…
    Tuh aja nentuin harga ampe’ puyeng habis 20 kalkulator, masa’ masih keliru juga?

    ==================================

    iya bro kaget gue baca byson yg cuma segitu dibandrol 19.9 jeti.

    kirain bakal 17 jetian….

    mana masih tromol, kunci masih jyadul, performa dodol, cuma jual tampang kok dijual mahal…

    APA KATA DUNIA???

    mending minerva aja deh…

    meski jual tampang tapi harganya realistis….

    😆

  43. @all, binun juga bagaimana mendeskripsikannya bro semua, rada OOT ngak pa pa yach, kalau kita umpamakan seseorang dalam membeli sebuah karya exp: lukisan, lukisan itu tentunya tidak dinilai dari seberapa bagus dan mahal bahan cat-nya, tetapi di nilai secara keseluruhan (apa yg dilukis, bentuk lukisannya, siapa pelukisnya, dst dst), bahkan bisa jadi lukisan dari bahan cat yang murah tetapi nilai jualnya lebih tinggi dari lukisan yang bahan cat-nya mahal.kalau di hubungkan dengan motor.tentunya kalau menurut orang tsb motor itu valuenya lebih bagus, dia pasti bersedia membayar lebih….cmiiw

  44. @FBH

    ckckck….mank enk kluarin duid lagi….ckckckckc…..yg pnting jg rem berfungsi…konsumen jg jarang bgdh ganti tromol ke disk brake…ckckckckck…buad di INDO mah yg pnting rem brfungsi dengan baik…..jarang bisa ngebut jg…..ckckckckc…yg pnting jalan enk….huauahua

  45. kalo menurut gw, hasil komparasi antara byson yg di sentul gak bisa disamain kaya komparasi nmp yang besok dilakukan di jalan umum…

    beraninya jaga endok. ck ck ck 🙄

  46. @107. reza

    ini gue kutip dari detikoto:

    Dari sisi mesin, New MegaPro dibekali dengan mesin baru XRP Engine (X-tra Responsive Performance Engine) berkapasitas 150cc, 4 tak, SOHC, 5 percepatan, yang bertenaga.

    Mesin baru ini juga telah menggunakan Low Friction Parts seperti Piston Bertekstur (Rough Surface Piston), Roller Rocker Arm dan Crankshaft Bearing yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga membuat mesin menjadi lebih efisien dan menghemat penggunaan bahan bakar.

    Nah untuk menebus semua itu, Honda membanderol harga Rp 19,5 untuk tipe casting wheel dan Rp 18,3 untuk tipe Spoke wheel dengan 7 pilihan warna.

    gmn bro???

  47. @ FBH

    ywdh c FBH jg g usah berkoar lebar2 dlu…..nge fans fanatik bole la…tapi jangan anarkis please…lgs men JUDGE aza….ckckckck…

  48. Ganti Scorpio dengan Fazer 250 untuk ambil pasar Ninin dan Tigi
    Upgrade Vixi versi Full Fairing atau tampilan sport sejati..
    Nah bsyon untuk segmentasi penyuka gaya streetfighter menghadang laju si Megi-Z!

  49. @ndaru baegh

    NICE INPOH GAN…bulan puasa kudu sabar yach ngadepin orang yg salah…..bisa jadi bahan pertimbangan jg x……thx dh melengkapi pengetahuan ane…..

  50. 19.9 juta aja masih harga promosi!!!
    dipastikan akan terus nak seperti juga vixy…
    walah… walaaaaaaaaaaaaaahhh…………..
    yamaha….. yamaha…………….
    dah mulai lupa daratan ya???

    ===============================

    Dyonisius Beti, Presiden Direktur YMKI mengatakan bandrol yang ditawarkan merupakan harga promosi. “Kami akan pertahankan harga setidaknya sampai akhir tahun,” ujar Dyon di sela peluncuran Byson di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, hari ini.

    ================================

  51. hmm tapi bgung jg c gan….responsif tapi torsinya lbh kecil en pencapaian tenaga maksimum ri rpm lbh tinggi gan gmn ya gan….???????prikitiew

  52. Senjata makan tuan
    Selama ini YMKI terlalu lama membiarkan simpang siur bison sampai dua tahun. Mungkin dengan harapan akan membentuk minsed yang positif. Tetapi justru mindset yang banyak berkembang justru masalah harga. Sebagai konsumen, tentunya, murah yang diminta, kisaran 18jt. Nah bingunglah Y. Dan benar, setelah harga dipatok, penonton banyak yang kecewa.
    Sebaliknya NMP lah yang memenuhi harapan konsumen yang selama ini nganggap Megi lama overprise. Dengan bentuk dan fitur fresh, harga malah bisa turun.

  53. o0o velg velg lagi ya…msh aza di perpanjang…..hahaahahah….yg pnting dapet ban gede velg gede…gt aza repod….hahahahah…

    mank c sejauh hasil pngamatan saya….
    masalah: kenyamanan keiritan en keawetan honda tokcer dh

    tp masalah desain en performa msin (katanya) ymh msh di atas lah…toh jg orang punya kbutuhan sndiri2 ya ga bro…..ckkckckc….lucu de dari kemarin rame gini….jd seger…akwkakakakk

  54. @reza

    emang gw menjudge apa ya???
    fakta: kalo spesifikasi byson dibawah nmp(misal rem jadul)
    kalo desain relatif ya, gw ga bilang desain byson jelek atau nmp jelek.

    cuma gw ga suka aja kalo ada hoax yang bilang beda 400rb setara sama upgrade ban sedangkan rem belakang aja masih jadul.

  55. @reza
    tapi upgrade mesin lebih mahaal dan ribet drpd tampilan
    tampilan jg sewaktu2 bisa bosen
    maksud ane mending ambil yg lebih irit dan berjangka panjang
    ane juga suka tampilan byson tp kalo harga segitu
    dibandingin m mega pro yg purna jual dan serta keiritan mesin
    mending ambil NMP 🙂
    no flame cm menyuarakan pendapat
    yaa semoga aja kemahalan ini ada sisi baiknya untuk MENAIKKAN gaji para2 karyawan Yamaha

  56. @130. nhd – Agustus 20, 2010
    Senjata makan tuan
    Selama ini YMKI terlalu lama membiarkan simpang siur bison sampai dua tahun. Mungkin dengan harapan akan membentuk minsed yang positif. Tetapi justru mindset yang banyak berkembang justru masalah harga. Sebagai konsumen, tentunya, murah yang diminta, kisaran 18jt. Nah bingunglah Y. Dan benar, setelah harga dipatok, penonton banyak yang kecewa.
    Sebaliknya NMP lah yang memenuhi harapan konsumen yang selama ini nganggap Megi lama overprise. Dengan bentuk dan fitur fresh, harga malah bisa turun.

    ================================

    betul bro……….!!

    tapi harap maklum juga bro, YMMI memang lagi kejar setoran bantuin induk semangnya yg lagi sakaratul maut.
    makanya sekarang produk2nya udah pada OVERPRICE!!

  57. @FBH

    ywdh lah santai aza gan….omeli noh yg ngepost kyk gitu gan…..ckckckck…masing2 kompetitor punya keunggulan en kelemahan kok

  58. *kalo kata sticker di buntut motor orang2x mah……
    “motor aing, kumaha aing”
    Terserah para konsumen yang mau beli, saya yakin mereka sudah punya pertimbangan sendiri2x mengenai jenis dan model sepeda motor yang jadi pilihannya, toh mereka juga beli dari hasil keringat mereka sendiri toh……?
    CMIIW :mrgreen: :mrgreen:

  59. gw heran, lah wong performa byson n nmp 11-12 kok kayaknya heboh banget ya salah satunya?? seolah power n teknologinya 1000x lebih ok (lebay mode) padahal sama2 karbu n basis mesinnya juga bukannya sama sekali baru…

  60. @ndaru

    dikit bro selisihnya… tuh buktinya ada hoax yang bilang 400rb reasonable kalo dikompare sama NMP… mungkin NMP dianggap ga pake ban/velg kali yak. 😀

  61. @132. FBH – Agustus 20, 2010
    @reza

    emang gw menjudge apa ya???
    fakta: kalo spesifikasi byson dibawah nmp(misal rem jadul)
    kalo desain relatif ya, gw ga bilang desain byson jelek atau nmp jelek.

    cuma gw ga suka aja kalo ada hoax yang bilang beda 400rb setara sama upgrade ban sedangkan rem belakang aja masih jadul.

    ========================

    sependapat bro………..

  62. @137.. masa sih cuma selisih 25 ribu? safety gak tuh??btw ban merk apaan yah? kmaren gw ganti ban vixi gw dari 100 ke 120 selisih 1jt-an (irc ke betlek bt90)

  63. Kang mau tanya, 19,9 juta itu OTR Jakarta dan kota satelitnya ya? Berapa nyampe Bandung dan daerah2 lainnya ya? Bisa nyentuh angka 20 lebih tuh.. Udah gak ada efek psikologis harga di bawah 20 jt lagi tuh.. Dari hasil test ridenya kang Opik, saya salut dengan handlingnya bison ini, enak diajak bermanuver walaupun di kecepatan rendah. Coba keunggulan ini dibarengi dengan iritnya bahan bakar yang dikonsumsi.. Yakin deh ini motor bisa jadi promadona, gak perlu modif2 untuk meng-upgrade tampang.. Tinggal YMKI bikin iklan (promosi) yang elegan, gak perlu BC lagi.. Bangga ama produk sendiri dgn gak perlu jelek2in produk orang lain.

  64. Alternatif modif untuk bison.
    Karena cc cukup besar dan speed biasa-biasa saja, bahkan cenderung lemot….
    Kelihatannya cocok dimodif roda tiga, bisa disandingkan dengan HERCULES. Dijamin sama kuatnya.

  65. To all FBH

    ribut masalah harga nih fbh, emang megipret yang jadul dulu masuk akal harganya 20 juta teknologi abal2, sedang vixion di banderol 20 jutaan dengan teknology baru jauh di atas megipret, kalo takut bilang aja pasar NMP di ambil lagi sama si bison ini, gak usah pake alasan harga segala..biar pasar yang membuktikan nanti.. gitu aja kok repot

    Piss Ah

  66. Dari segi Value For Money kayaknya gw beralih hati ke BAJAJ 135LS aja dah. Performanya kayaknya lumayan juga. NMP sama Byson harganya mepet2 gitu ke angka 20 hiks hiks… Gimana menurut kawan2 bikers?

  67. 132. FBH

    fakta: kalo spesifikasi byson dibawah nmp(misal rem jadul)
    ===================================

    kalo begini gimana bro..?
    kalau kemampuan pengereman New Megi masih di bawah Byson…?

  68. @145. get4rich

    bhuahahaa….
    ini org kembali ke masa lalu….

    dulu mamang AHM overprice, YMKI relistis

    tapi sekarang, YMKI overpice, AHM realistis…

    dulu YMKI kenceng, AHM lemot, sekarang YMKI lemot AHM kenceng

    makanya ada istilah YAMAHA SEMAKIN KEHONDA2AN, HONDA SEMAKIN KEYAMAHA2AN….

  69. 149. masterXeon – Agustus 20, 2010
    132. FBH

    fakta: kalo spesifikasi byson dibawah nmp(misal rem jadul)
    ===================================

    kalo begini gimana bro..?
    kalau kemampuan pengereman New Megi masih di bawah Byson…?

    ==============================

    Byson kelihatan pakem karena motornya emang gak bisa lari.
    kalu gak bisa lari sih gak perlu rem malah….

    😆 😆 😆

  70. @masterxeon

    lw yakin kalo kemampuan rem nmp dibawah byson?? tolong data nya dijabarin disini, jangan cuma berdasarkan pengalaman pribadi atau pengalaman fby lainnya..

    (nambah satu lg nih yg hoax)

  71. selisih beberapa ratus ribu ga signifikan di harga 19jtan
    imo, yang harus dipikirkan ymki itu megapro pelek jari2 yg 18jt itu..

  72. 140. FBH

    emang ban standar ukuran 100 klo mau di tingkatkan ke 130-140 gak harus ganti pelek ya…?
    donat donkz….

  73. @153. hhhhooooomki – Agustus 20, 2010
    so dari pada ribut sndri jadi intinya bgus mana?
    vixi byson or NMP?
    soalny ane mau beli tapi binggung mau pilih yang mana,,,

    ========

    jelas mending NMP kemana2 bro…
    value for moneynya terbaik
    murah tapi gak murahan….

  74. 136. sendal bolong – Agustus 20, 2010

    *kalo kata sticker di buntut motor orang2x mah……
    “motor aing, kumaha aing”
    Terserah para konsumen yang mau beli, saya yakin mereka sudah punya pertimbangan sendiri2x mengenai jenis dan model sepeda motor yang jadi pilihannya, toh mereka juga beli dari hasil keringat mereka sendiri toh……?
    CMIIW :mrgreen: :mrgreen:
    ==========================
    Setuju, tapi kita perlu memberi pencerahan pada konsumen, biar kagak ketipu. Meskipun pencerahan berupa saling BC, tapi saya yakin pembaca tetap bisa menyaring.

  75. @masterxeon, kalo aye dari 100 ke 130 sich ngak bro, tapi belum nyoba ke 140 (Batlax yach, merk lain kagak tau) itu pun 700 rb-an

  76. @169. SkyrideR – Agustus 20, 2010
    waduh… meleset deh perkiraanku… tak kira 18 je…
    bahkan ngarep di 17… :~(

    klo R15 brojol kira2 harga berapa ya…?

    =============

    yaaaaaagh………. gak tau laaaaagh bro….

    yg cuma jual tampang, minim fitur dan teknologi aja dijual segitu gmn R15???

  77. @ndaru baegh

    ya….di catet jg donk…pelknya kan beda jg…trusnya bannya kembangnya jg bagus kok g jadul2jg…mirip n250r gw lagi..ckckckckc

    ywdh c…tinggal pilih salah satu aj ribet….klw ad duid tinggal pili salah 1….jgn jatohin produk laen la…tak ad yg smpurna di dunia ini…..

  78. mas Taufik, saya masuk dalam 200 orang yang terpilih, namun tadi pagi saya di tlp YMKI dan harus dateng sore ini di cafe RollingStone. sayangnya posisi saya sedang ada di Tegal, alhasil jatah saya angus deh…padahal saya sangat mengidam2 kan tuh banteng bule….

  79. @153
    mnurut gw klo mo cari irit,tekno n nyari style mendingan vixi… ya itu tapi rem blakang masi cakram n pelknya standar aja…
    btw gw pernah coba turing kons bbmnya bisa 1:45-50

  80. 166. masterXeon – Agustus 20, 2010
    140. FBH

    emang ban standar ukuran 100 klo mau di tingkatkan ke 130-140 gak harus ganti pelek ya…?
    donat donkz….
    =========================================
    kalo mau ganti ya silahkan, kan yg lama bisa dijual laku setengahnya lebih, coba bayangkan kalo ganti discbrake laku setengahnya ga tuh tromol?? realistis dong

  81. Kalau peleg jari-jarinya NMP dituker cw nambah berapa, ya. Kan lumayan sudah sama dengan bison. Sama tromolnya. Harga bisa dibawah 19 jt.
    Selisih satu juta bisa nambah DP.

    dana cekak com

  82. 154. ndaru_bae_laaaaagh

    Byson kelihatan pakem karena motornya emang gak bisa lari.
    kalu gak bisa lari sih gak perlu rem malah….
    ===============================

    kau yakin byson itu gak bisa lari…?
    mau taruhan…?

    motor koq gak bisa lari…., aya-aya wae kau ini…

  83. gw ngebayangin klw NMP pake tangki byson kyknya manteb dh…….soalnya dudukan platnya enk c….trus jg NMP pake speedonya byson…pasti makin cakap dh…

  84. fyi..klu mslah hrga klu udh ke daerh pasti naik…kbtulan q di medan lwat dkit. .hrga tigi revo j dsini hmpir 27 juta..sma jg dgn produk yamaha..jd g usahlh trllu didebatin gt hrgany,toghh bgi para konsumen2 yg didaerah psti naik tuh hargany.. bdany g terllu signifikan dr segi hrga..bwt fbh sma fby n sales2ny..jgn black campaignlahh..bosannn baca debat kusir klen yg itu2 j..n lgian udh pernh g naik kedua motor itu makany bisa lgsng menjudge yg stu lebih bgus atau sbalikny????omdo…..

  85. 179 masterXEon

    gw mau taruhan motor byson g bs lari…

    orang mator punya roda g pnya kaki gmn mau lari…ahahah

    yg ad jalan mas…ckckck

    @178 sof

    ane jg twnya segitu klw lewat IU

    ane cm denger info dari tmn ane…ane googling g ad yg kasih tau infonya jg…tp dia jg dh sumpe sm gw….

    klw off the road c mnurut gw c wajar aza 22jt…klw on the road mungkin laen lagi

  86. AKU PILIH BYSON UNTUK NAMBAH KOLEKSI DI GARASI NEMENI KLX, TS MA SI PIO , BISA GANTIAN U TOURING SEPERTINYA ENAK TUH …
    NABUNG LAGI ….BISA GAK YA RENCANA KE PANGANDARAN NOPEMBER SUDAH RIDE TUH MOTOR…..

  87. 175. astrea – Agustus 20, 2010

    mas Taufik, saya masuk dalam 200 orang yang terpilih, namun tadi pagi saya di tlp YMKI dan harus dateng sore ini di cafe RollingStone. sayangnya posisi saya sedang ada di Tegal, alhasil jatah saya angus deh…padahal saya sangat mengidam2 kan tuh banteng bule….
    ===========================
    Jangan Anda ragu, setelah reviewnya Kang Opik. Istilah jawanya MUNDUR ALUS, gitu.
    Ke NMP ajalah, lebih pasti, lebih rasional harganya.

  88. PILIH VIXION KEMANA2 DAH , CAPE NGU2 TAK SESUAI HARAPAN….TAMPANG MAH BISA DIMODIF NAH KALO MESIN WEWWWWWWWWWWWW AH YMKI DAH SAMA KAYA H DLO LEBAY….
    G SEKARANG YAKIN HARUS NGAMBIL APA..

  89. @180, bro, saran, kenapa ngak Byson pake-in cakram NMP aja, kan jadi lebih murah modifnya, dari pada NMP pakein-Tangki Byson…,

    @kang Opik, ada ide nih, WP bisa di sisipin life chat ngak yach? kayaknya bakalan rame nih, kalo blognya ada “TMC-messenger life chat”, jadi kagak perlu refresh2 halaman blog 🙂 🙂

  90. @183. nhd – Agustus 20, 2010

    Jangan Anda ragu, setelah reviewnya Kang Opik. Istilah jawanya MUNDUR ALUS, gitu.
    Ke NMP ajalah, lebih pasti, lebih rasional harganya

    =================================

    setuju bro, NMP pilihan cerdas!!!

  91. @188 sof
    @180, bro, saran, kenapa ngak Byson pake-in cakram NMP aja, kan jadi lebih murah modifnya, dari pada NMP pakein-Tangki Byson…,

    ========================================

    jadi gini bro…ane cuma kurang sreg sama peletakan platnya…trusnya mnurut saya lampu depan byson sama NMP msh bgusan NMP
    cuman NMP agak tepos bodinya gitu..

  92. 187. QWERTY14 – Agustus 20, 2010

    PILIH VIXION KEMANA2 DAH , CAPE NGU2 TAK SESUAI HARAPAN….TAMPANG MAH BISA DIMODIF NAH KALO MESIN WEWWWWWWWWWWWW AH YMKI DAH SAMA KAYA H DLO LEBAY….
    G SEKARANG YAKIN HARUS NGAMBIL APA..
    ==================================
    Inilah ungkapan tulus rider muda, yang dulu jadi sasaran Y. Kecewa

  93. 184. masterXeon – Agustus 20, 2010
    164. FBH

    udah baca…?

    silahkan bilang hoax sama yang udah mengcompare itu..

    hahahahahahahaha…
    ===================================

    ya data ga valid lah, ini byson indonesia, bukan india.. lagi pula gak independent kalo cuma satu orang aja..

    ckck jadi fby slama ini cuma percaya sama review sepihak tanpa data yg valid.. kalo bisa berupa angka atau gambar… kalo dalam studi pustaka ga bisa nih dijadiin acuan, lah data cuma sepihak dan ga ada data valid.

    faktanya: nmp discbrake, byson tromoll

  94. Gw rasa ban 100 diganti 120 dng pelek std ga masalah, apalg battlax. Tetep, ban keliatan lbh gede dan ga usah ganti pelek. Dijamin pelek pabrikan lebih kuat dari pelek variasi.
    Kalo byson mau gnti cakram 600rb, apa kwalitas pemasangan dan safety sebanding dng cakram bawaan pabrik NMP?
    Kalo gw pribadi ga berani ngejar tampang demi upgrade tromol, tapi pengereman ga safety.

  95. Bro semua,
    kepikiran gak, kalau pak polis lebih ketat ngawasi plat yang gak asli, sementara plat asli masih kayak gitu, trus dipasang di kepala si bison ini?
    Gak kebayang.

  96. bikin iklan khusus byson dulu
    trus bikin iklan campuran antara vixi, byson, sama pio baju baru nanti nya gimana om? hehe

  97. 183. masterXeon – Agustus 20, 2010

    164. FBH

    ini menurut yang udah mengcompare:

    PERFORMANCE & BRAKING:
    Honda CB Unicorn Dazzler: 8/10
    Yamaha FZ16: 8.5/10
    =============================

    Itu kan kompare dari India, kalo gw sih lg tunggu kompare NMP vs Byson YMKI. Secara keseluruhan siapa yg unggul…

  98. 196. masterXeon – Agustus 20, 2010

    185. ndaru_bae_laaaaagh

    ah…..komenmu menunjuk-kan kualitasmu…..
    ==================================
    AH…..KOMENMU JUGA MENUNJUK_KAN KUALITASMU……..

    Lebih manteb, karena pakai huruf kapital. hehehehe

  99. 203. masterXeon – Agustus 20, 2010
    wah…, mana nih si FBH…?
    lama benar ngebacanya…?
    ========================

    gw udah komen, tapi nyangkut

  100. @nhd

    makanya ane jg g sreg jg……ap lagi klw di lampu merah….kesannya pamer plat nomor gitu…minta bgdh di apalin sama polisi letak plat nomornya ckckckckckck

  101. intinya bro, itu bukan data valid…lah tes sepihak dijadiin acuan… ck ck ck ck.. pemikiran fby ternyata isinya hoax semua…

    masa review di negara oranng yg spesifikasinya berbeda dijadiin acuan.. ck ck ck

  102. ane jg dh ikud baca…kyknya beda deh versi luar negeri sama indo…contoh bannya aza gede2nya dh beda…..cm itu c yg gw tw g tw deh yg lainnya gmn

  103. duh, afgan banget harganya . puas dulu deh sm si luna

    ^^^
    FBH FBY nyang di atas jngn pada bakar2an, sepet liatnya . puasa lagi . kan dh pd bisa mikir kira2 worth g’ harga segitu buat lu lu pade .

  104. Ndaru:
    Commentmu gitu2 aja dari kemarin…basi..gak mempan…
    sudah salah analogis ngeyel terus…wkwkwkwkkkkk
    ini menunjukkan yang coment gak maju2 alias stagnat jalan ditempat..
    mending loe hidup jaman flinstone aja deh bawa batu n kayu n pakai baju kulit hewan.

  105. ada yg ‘ngeh’kah perbedaan dazler dgn new mega pro?
    cb dazzler basis mesin CB new megapro pakai GL15 alias mesin GL jd beda dong 😀 cmiiw

  106. capek juga… baca komen2 BC dsini, FBH offense FBY deffense…hehehe 😀
    kalo kata mas3… time will tell laagh!! toh kita sama2 liat gimana Vixion dicela,gak praktis,mending karbu,ribet, dll. pas dah jadi raja pada mingkem smua musuhnya,bgitu juga sama Abs Revo… 2-3 bulan lgi kita liat siapa yg bakalan jadi korban antara Byson vs NMP?

  107. 211. FBH

    hahahahaha…
    tes sepihak bagaimana maksudnya…?

    bukannya Ndazzler itu sama plek dengan New Megi ini…?

  108. Juara pertama. Pemilik blog
    Juara umum. Byson karena bikin Laris semua blog Dan media online..
    Selamat unt YAMAHA..!!

  109. FBH ngamuk… kabur aja deh, lama-lama semakin ke bawah komene nggak mutu!!! … bosen! komen yang itu lagi… itu lagi…

  110. 214. FBH

    kasian ampe segitunya, bandingin review luar negri sama dalam negri yang spesifikasinya beda..
    ======================================

    emangnya spesifikasi apanya yang beda antara new megi ini dengan yang di india sono…?

  111. @masterneon

    ck ck ck kok jadi bawa2 dazzler… trus gimana tuh ente kok berkiblat sama review luar trus di kompare sama produk lokal yg speknya beda.. ukuran ban sama power aja udah beda..

    jangan2 ente salah satu fby yang ngarep bison cbu langsung dari indihe, eh ternyate kecewe karna di smekdown pas nyampe indonesia,,,

    🙄

  112. @master

    bujug ni anak ternyata bener2 deh.. misalnya aja dazzler ga pake kickstater, nah nmp pake… beda toh??? dan nmp ini ckd, lah pasti beda lah komposisinya… sama halnya kaya byson, lah beda sama yg di indihe.. mulai dari ban dll.. tapi ente malah kompare review dari yg di indihe.. ck ck ck

  113. 219. snalpot99

    ada yg ‘ngeh’kah perbedaan dazler dgn new mega pro?
    cb dazzler basis mesin CB new megapro pakai GL15 alias mesin GL jd beda dong…:D cmiiw
    =====================================

    hah……?
    mesin seri GL lagi….? GL100, GL 125, GL160, GL200 aka tigor.
    saya belum pernah tau klo ada GL15.

    hahahahahaha….

  114. @masterXeon 244
    gini bro

    bukan hannya dazzler aza yg kita prhatiin bysonnya jg…kan kata YMKI kondisi msinnya jg di sesuaikan sama di INDO….trus jg bannya c byson…FZnya aza pake ban 140 nah byson 120…gituu..saya g terlalu mengamati dazzle sama NMP makanya saya g tau perbedaannya..tapi di depannya c CB DAZZELER…mgkinkah msinnya basis CB family??

  115. Yamaha ngasih harga ga realistis,
    marketingnya kebanyakan ngemeng..
    motor ga ready aja di launching.. takut ktinggalan NMP ya????
    ya udah ketinggalan kali…
    ganti tuh slogan jadi “Yamaha jelas semakin KETINGGALAN”

  116. dlink yg dkasih bro masterxeon
    Honda CB Unicorn Dazzler: 8/10
    Yamaha FZ16: 6.5/10
    itu hasil buat milliage n pricing hoho…(bakarrr…..)

  117. bntr bkn ngeledek brand atau gmn”
    1 pertanyaan ane untuk YMKI bukanlah mereka memposisikan byson untuk kalangan muda? kok harganya ga kalangan muda? sama kek kalangan eksekutif muda ( vixion )
    ga nyambung ah. ga sesuai harapan ane sbg anak muda 🙁

  118. susah c kalo selera bapa2 mah ngambilnya NMP, lain sama yg berjiwa muda berpenampilan elegan cocoknya pake BYSON..

    BYSON = Muda+ganteng+gagah
    NMP = Tua+renta+masteng

  119. kemahalan klo menurut gw..seharusnya ymh bisa mengambil moment nmp diluncurkan lbh dl..jd dah ada patokan harga dr kompetitor..mgk harga 19 jt-19.6 jt msh msk akal dgn segala kekurangan yg ada pd byson. gw berharap ini ymh tdk melakukan blunder dgn harga 19.9 jt..

  120. waduh semua pada protes harga BYSON yg di level 19.9 jt, Kalo saya mau protes sama kawasaki kenapa harga N250 di set 46.5jt malah dengan technology jadul (spido analog,masih karburator dan sekarang ban nya dipake BYSON pula).kalo secara rasional harga kawaksaki N250 bisa dapet BYSON dan NEW MEGAPRO sekaligus

  121. Blunder kayaknya, bagaimanapun untuk kelas segmented kayak gini tiap2 detail diperhitungkan sm pembeli.
    Lets see…

  122. haha.. :mrgreen:

    awalnya bc, ngrusak pasaran produk tetangga aza.. eh ujung2nya jualan juga.. dasar sales..sales.. kenapa ga dari awal komen bilang gini aza, jangan beli byson, ambil megapro aza.!! kan singkat, padat, ga ngurangi estetika jualan.. hahaha :mrgreen:

    ==============================
    ke NMP ajalah, lebih pasti, lebih rasional harganya..
    ==============================
    setuju bro.. NMP pilihan cerdas..

    :mrgreen: :mrgreen:

  123. ribut ban – cakram – ban cakram…velg..ntah apala itu…dulu banyak yang berkoar megi overprice(walaupun ane setuju) dengan harga nempel harga vixion,skrg yang jadi pertanyaan ane…stelah melihat harga bison dan membandingkan dengan vixion ane yang dl dibanggakan dengan injeksi,delta box,mesin hi-tech (radiator 4 klep) kompresi tinggi dll kok bisa harganya cuman beda kurang lebih 1jt dengan vixion…???,jika ruang lingkupnya diperkecil antara vixion dan bison aja…silahkan compare teknologi yang ada di bison dengan yang ada di vixion dan hasilnya beda 1jt, jadi buat yang mengagung-agungkan teknologi yang ada divixion ditepis endiri oleh ymki dengan hadirnya bison…

    ane sbg pemilik vixion jadi rada aneh ngeliatnya,yang kemurahan siapa yang kemahalan siapa..klo dibilang karena design dan fitur…ya brarti gak lagi yanng boleh protes klo tiger harganya mpe sgitu..krn ternyata ymki sendiri menjawab,bahwa teknologi mesin itu tidak terlalu berpengaruh terhadap harga,design dan fitur lebih berpengaruh…CMIIW…

    klo menurut mas taufik gmn…faktor apa aja yang membuat bison harganya layak beda 1jt dengan vixion…

  124. hahahaha.. Lucu banget liat para seles pada BC semua,, takut barang dagangan masing” gak laku yeh?? Kalo ga laku kasian ga bisa mudik.. 😀

  125. Ga ngurus mau Byson atau NMP, sama sekali ga tertarik, masih ada Ninin sm pulsar, yg pasti lebih bertenaga n rentan harga yg cuma dikit diatasnya, 😀

    @27 Dani Ramadhian

    TDL udah naik bulan lalu,, Premium dikabarkan tahun depan bakalan naik , dapet info dari kompas.com,,
    kata salah satu partai mah : lanjutkan!. hehehe 😀

  126. @250 snalpot
    Wong mister eQien Keong nggak
    masuk waktu ada artikel GL***RR
    itu kok…jadi dia nggak ngerti….

    CMIIW
    KSKSS

  127. kayaknya harga 19,9 ini sengaja diseting untuk “mengamankan” vixion. Seandainya Byson dibandrol 19 juta. Dia tidak cuma makan NMP, tapi juga kanibal Vixi. Bisa-bisa NMP atau Vixi dijual seribu tiga, Bro!. Y cukup toleran. Biarlah semuanya menikmati jatahnya masing-masing. NMP tetep punya peluang kejual, Vixi juga tetep bisa bertahan. (its just my opinion)

  128. @96 luis
    bener bro masa cakram+kaliper+master+adapter+ongkos pasang cuman 400rb… pake bekas motor cina yang udah bengkok-bengkok kali yeee

  129. Harga byson seharusnya antara NMP SW dan NMP CW.
    18,3 > 18,9 < 19,5.
    Dengan harga 18,9 bisa menjadikan byson sebagai giant killer.
    Kalo byson19,9 sih ymh emang lagi ngincer duit nih, tapi apa malah nggak bikin rugi? Konsumen harus mikir lagi untuk membelinya, bahkan rela untuk meng-cancel-nya.

  130. 219. snalpot99 – Agustus 20, 2010
    ada yg ‘ngeh’kah perbedaan dazler dgn new mega pro?
    cb dazzler basis mesin CB new megapro pakai GL15 alias mesin GL jd beda dong cmiiw
    ====================
    Blue print dari NMP dng Dazzler memang mirip, tp berbeda. itu bisa dipastikan dr kode engine dan frme yg berbeda … mayoritas hanya berbeda dr segi dimensi dan material … tp bisa dipastikan kualitas NMP jauh lbh baik dr dazzler india

  131. 254. wong ndeso – Agustus 21, 2010
    @96 luis
    bener bro masa cakram+kaliper+master+adapter+ongkos pasang cuman 400rb… pake bekas motor cina yang udah bengkok-bengkok kali yeee
    ====================
    share aja …

    kemaren tigi temenku (modif sumo) pake cakram ori tigi abis +/- 1.1 bwt part’a aja .. ongkos +/- 300 rb-an. beli di JHC dewi sartika .. (tp mesti ngliatin STNK) ..

  132. 243. davied

    hahahahaha…..coba di balik.
    gimana kalo misalnya byson ini di pasang teknologi setara vixion…, apa gak terlalu murah klo hanya di jual 21 juta atau setara harga vixion…?

  133. 243. davied lagi.

    atau gini bro..,
    kira2 tuh harga bison bisa turun berapa kalau misalnya kaki2-nya yang di pasang sama dengan kaki vixion…?

  134. Hmm… bener khan dulu ane pernah ngemeng. Ada semacam ‘restrukturisasi’ di balik layar ahm. Tahun ini dah mulai kelihatan hasilnya. Ymki have to be more than smart in this competition. 🙂

  135. @ndaru: masih gak punya malu ya nonggol lagi??? Jangan2 lo gak punya kemaluan kali ya?? Kemarin sudah salah malah ngeyel sama juragan rondo.. Dasar sales, jual mulut doang>..

  136. Byson memang fenomenal, ntah yg plus minus nya semua heboh.. Jadi Byson Racun saja kali..
    Yang mo beli Megi silahkan, yang pilih Byson silahkan..
    Gue tetep pilih byson buat ganti Mx nanti..

  137. Bison pas nya emang segitu.Kalau 18-an ,gimana nanti bisa pasang livery di MOTOGP 2011. Masak mau mundur lagi kayak kasusnya Doni Tata.
    Bisa malu-maluin bangsa dan negara di mata dunia.
    Atau sebenarnya harga bison untuk subsidik vixi, kali. Kan katanya vixi eknologi tinggi. Tapi kok hanya beda 1 jt.

  138. namanya juga perang strategi harga pasti bikin heboh kalo ternyata Y masih menempatkan byson diatas NMP secara awam orang beranggapan tampang byson yg lebih rupawan dr NMP masih wajarlah dgn seting harga selisih 400rb… menilik secara mesin bila lihat data anggap saja imbang malah torsi lebih baik byson tp prediksi inyong secara kemampuan paling imbang sambil menunggu nanti kalo udah ngaspal beneran… dan nama Y sudah sejajar dg H di indonesia… apalagi di segmen sport(pinguin hehehe… :mrgreen: ) saat ini Y adalah rajanya jd faktor gengsi masih lebih berani ketimbang H yg dalam posisi dibawah Y… belum pertimbangan pasar vixy yg mengantarkan Y dr babu jd raja dikelas ini agar tidak terlalu terganggu jd konsumen diberi pilihan mau mongtor yg sudah teruji performanya silahkan ke vixy atau pilihan ke byson yg lebih fresh dg harga sedikit dibawah vixy meskipun performa jg dibawah vixy…

    ntar kalo ada wangsit lg ditambahin yo dilanjut bakar2annya… xixixi :mrgreen:

  139. Akibat strategi prise yang tidak rasional IMHO
    Y telah melakukan strtegi ini pada vixi, dengan prise yang tidak sehat bagi perusahaan, terlalu murah. Lihat berapa harga Vixi pertama. Jelas konsumen untung, barang pun laku keras. Tapi semakin keras produk laku, semakin berat beban bagi perusahaan. Y tentunya tidak ingin hal itu terus terjadi. Akibatnya Bison yang biasa-biasa saja terpaksa tidak bisa di bawah NMP. Pertama biar tidak jadi beban kedua, sukur-sukur bisa nyumbang kakaknya.

  140. Terus terang gw gak terlalu tau motor. Tapi semalem gw hadir ke acara dan termasuk 200 peng-inden terpilih. Tapi setelah liat (pegang) langsung byson, jadinya ragu2 untuk ambil (padahal udah siap 2,5 jt utk tanda jadi). Yang paling utamanya karena hampir semua bodi nya dari plastik / fiber. Termasuk tangki (semacam kondom tangki utk modifan), knalpot (mungkin utk pelindung panas), cover rantai (apa karena nyambung sama spakbor), plus bodi di bawah jok (kalo ini sama ama motor2 sport lain juga sih). Kebayang kalo motornya jatoh, langsung pecah tuh tangki..
    
Di bawah jok juga gak ada box untuk penyimpenan (bingung naro jas hujan dimana).
    
Satu lagi.. Begitu ke pihak dealer (yang stand by di ruangan dalam) ternyata harganya koq jadi 20 jt pass… Walah, cuma beda 5 meter dan gak sampe 15 menit harganya udah naik..
    
Bener2 cuma jual tampang yah.. Jadinya mirip mochin hussar yang tampilannya doang gede, tapi pas dibuka cover bodinya jadi cungkring banget.. Hehehe.. Mohon maaf kalo salah. Ini murni pendapat dan pengalaman pribadi aja koq.
    
Tadinya dateng untuk beli malah kuciwa. Dan kayaknya jadi beli vixion aja deh (tapi juga bingung karena kata info abis lebaran bakal ada vixion bodi baru).. Bingung.. Bing.ung.

  141. wah…. bener2 mo mengamankan posisi vixy, harga segitu strategi untuk membuyarkan konsentrasi NWP, tapi tidak merusak marketnya vixy…… mungkin kalo di angka 18rb, tahta vixy bisa direbut saudaranya sendiri……

  142. Oooo… baru ngehhh…
    sebelum loncing, yamaha dah bikin inden online dulu… padahal belum ada harga.. tampaknya masyarakat banyak yang antusias.. so ini yang bikin Ymh berani bandrol di atas produk Honda (NMP)….
    Ymh sudah pede…

    mungkin cerita akan lain kalo ternyata inden online sedikit peminat…
    bisa2 nih bison dijual di bawah 19 juta (mis 18,9 jt)…

    sotoy.com

  143. @dani r
    oo.. Berarti ybs tdak mengikuti ya mbah, tapi kok berani berargumen biarpun ga pas 😀

    @chi
    setuju, bisa dibilang serupa tapi tak sama, untuk sektor mesir biarpun basis GL tp pengembangan/baru krna blm ada sblumnya di indonesia cmiiw jd jangan kaget seumpama nanti aktualnya NMP aksel nya lbh ganas tinimbang vixi 😀

  144. mahal 400 ribu tapi dapet lebih ban gede,pelek lebar..sama bodi kekar..gak ada masalah kayaknya 😀

    lagian sepertinya euforianya lebih cendung ke byson..

  145. @249. davied
    Tujuan yamaha jelas, menjaga segmen sport 150 cc ini . . . so ikhtiar mengenai kharga bisa jadi inspirasinya adalah Honda NMP . . . Bisa jadi Yamaha bisa membandrol Byson segitu karena Honda duluan Yang telah memberi positioning terhadap NMP duluan

    @277. nhd
    Yup betul dari awal sepertinya memang Yamaha mencoba membuat test case Emosional bukan lagi rasional . . . yaagh lumrahlah di segmen yang segmented ini . . . Lha gimana nggak? . . motor belom diumumkan apa namanya, bentuknya, harga belom tau apa . .. tapi Jabotabek 1000-an orang masuk daftar dalam 1 hari . . . ini apa namanya? yang pasti bukan rasional menurut ku cmiiw

    @234. YMH23
    he he he di ending video itu ada juragan warung ya ternyata xixixixixi

  146. Byson 19,9 jt?? untuk spek yang ada kemahalan tuh.. sama juga ama Vega ZR, Mio yang overpriced.
    Sepertinya strategi YMK*: Byson, Vega ZR & Mio sebagai sapi perahan ambil profit segede- gedenya untuk nutupin rugi jualan Xeon, Vixion, Jup MX..

  147. byson cmn jual tampang kynya tanpa melihat kulitas harga yang dibandrol .
    Tangki mesin doank yg gede .itupun dari fiber .
    takut2 pas jatoh lsg pecah .
    pilih yang pasti aman n keren aja .New megapro .
    just my opinion 🙂

  148. hmm…overprice-kah? menarik banget bila head to head dengan NMP..
    konsumen tentunya gak hanya berpatokan pada harga doang..ada sisi desain, engine, durability dan juga yang tak kalah penting..brand!!!

  149. co pas…biar pada diem tuh FBH…yang mengagung-agungkan NMP

    @FBH….Au_Ah…Ndaru….dll
    Anda tahu mesin dan jenis motor kan? anda tahu gak kategori street Fighter,sport fairing,maupun Minor fighter,naked bike dan masih banyak lainnya jenis motor…..
    Diatas sudah aku jelaskan baik secara teknis maupun tampilan dan salah satunya kedua motor ini mengangkat tema ” STREET FIGTHER.”.tapi pada kenyataannya kedua motor ini kalau disandingkan dah beda jauh bentuknya,Satunya ala Moge street Figther ( Bahkan Bloger sendiri bilang kesannya seperti Ducati Monster / Kawazaki Z1000 ketika menaikinya ini commentnya ..
    ( http://triatmono.wordpress.com/2010/08/19/test-ride-yamaha-byson/ ), satunya lagi NMP Street Fighter jadi2an itu menurut saya,

    kenapa aku bilang jadi2an karena dari bentuk fisik aja dah gak relevan kalau dikategorikan Street Fighter ,ya itulah strategi buat orang awam yang tidak tahu kategori Street Fihgter sebenarnya ,tapi orang yang paham betul karakter Street Fighter pasti bisa menilai secara adil dan benar.

    kalau orang modifikasi sebuah motor,mereka gak akan menoleh kebelakang part yang telah diganti dan punya nilai jual lagi barang yang gak dipakai,tetapi dalam memodifikasi tentunya yang dipikirkan adalah budget yang akan dikeluarkan untuk memodifikasi
    ujung2nya uang akan terkuras untuk beli ini dan itu.

    Berbicara RDB,anda tahukan apa itu RDB?Rear Disk Brake atau orang umum bilang cakram Belakang,memang Yamaha di Indonesia tidak mengeluarkan RDBnya,karena Rem tromol yamaha sudah mampu mengakomodir powernya bahkan RX-King sampai Vixion yang power dan torsinya besar Rem tromolnya tetap pakem.

    tapi itu tak berarti Rem tromol Byson tidak tersentuh para modifikator untuk mengganti Rem cakram biar lebih sempurna,karena saya sendiri pemakai Vixion, RDB bisa pakai Type lain merk,contoh pada motor saya RDB Disknya pakai Sh***n New SP ( Ori New) :140rb, master rem pakai S****A FU (Ori New) :230rb , Kaliper pakai Yamaha Vega R :300rb(second kondisi 95%)

    ( Harga Ori New ,bisa di cek kebenarannya di Dealer ),Braket+Adaptor+ongkos :250rb , total :920rb ,ya aku bulatkan aja 1jt, dengan harga segitu sangat OK,karena semua part menggunakan Original bahkan kwalitasnya setara pemakaian RDB pabrikan yang sudah jadi,dan itu aku merasakan sangat nyaman sekali dalam pengereman dan boleh diadu dengan RDB buatan OEM .

    Sekarang kembali ke NMP, apa dengan dana 2juta bisa memperoleh Velg lebar original OEM dan ban tapak lebar merk yang berkwalitas , Stang Fat Bar , ditambah Shock Depan ( Original OEM ) yang lebih kekar ????seperti Byson yang diameternya 41mm setara dengan N250R yang kategori moge sport fairing,karena itu satu hal yang menjadi keharusan kalau motor ingin memang disebut THE REAL STREET FIGTHER…

    Asal tahu aja dari berbagai modifikator yang berbasis STREET FIGHTER semuanya memakai BAn dan Velg Gambot…itu bisa dijumpai di foto2 modifikasi sepeda motor.,bisa di cek deh di berbagai tabloid sepeda motor sebagai referensinya.

    Bahkan megapro lama dan tiger sekalipun mengganti dengan ban dan Velg tapak Lebar,itupun 90% Part Variasi.bisa deh di cek di lapangan,karena faktanya emang begitu.CMIIW.

  150. Selama harga di buktikan dengan kestabilan, kenyamana, kenikmatannya rasanya itu tidak tergantikan.

    Btw, pelek cw dan ban besar sudah di masukkan hitungan belum yah?

    Mirip iklan mastercard ahhhh… Priceless

  151. Wah di bulan Ramadhan ini komennya seru juga, FBY vs FBH…!
    tadinya sy mo ikutan bela FBY, tp takut terpancing emosi, jd untuk saat ini netral aja lah.

    Pokoknya yang penting Yamaha “Semakin di Depan” karena Yamaha always “Touching Your Heart” oleh karena itulah “yang lain makin ketinggalan”. 🙂

    Motor Impian : Yamaha V Max
    Motor Idaman : Yamaha YZF R1
    Motor Pujaan : Yamaha FZ1

    Motor Irit, Bertenaga, Berkelas, Modern, Sporty, harga terjangkau The one and only Yamaha V Ixion.

  152. opini saya sih mas,,
    kehadiran yamaha byson bisa nutupin punjualan yamaha v-ixion,,
    karena yg saya tahu,,
    keinginan masyarakat indonesia lebih kepada desain dan low-cost,
    sedangkan teknologi sih masi nomor 2.
    terlebih soal desain yamaha byson udah cukup sempurna untuk kategori sport (setang baplang, headlamp keren, spido full digital, velg dan ban lebar, monoshock, desain keseluruhan tampak kekar.)
    toh kekurangannya (selain sektor mesin) hanya pada teromol belakang.
    itu juga masi sama dgn yamaha v-ixion.
    makanya, menurut saya lagi.
    tak lama lagi seharusnya pihak yamaha indonesia segera merevolusi yamaha v-ixion menjadi R-15.
    untuk keluar dari kategori naked sport (sama dengan byson),
    dan masuk ke sport racing (berfairing).
    pastinya penjualan v-ixion akan keluar dari himpitan byson kelak.
    dan masuk ke segmennya ninja 150RR dan 250R.
    tentunya dengan harga yg lebih murah,,
    v-ixion (yzf-R15 usulan saya) kelak akan mampu memimpin pasar sport kembali.

  153. kalo byson laris berarti itu mang mencerminkan tipe sebagian rakyat indo, alias rakyat indo suka yang dari image aja, tanpa memperhatikan daleman…..sueerrr….lama2 aku liat yamaha kayak parpol deh…pinter mengolah citra….xixixi

  154. Kalo Byson dibandrol 17-18 juta lhaaa ntar NMP bisa nyemplung ke laut, Bro. Gue yakin para sales H seneng banget, Byson dibandrol 19,9. Ada harapan NMP gak bulukan disimpen lama di dealer. Kalau di warung ini keluar sumpah serapah … ah itu paling basa-basi aja !!!

  155. HARAP DIPERHATIKAN :
    VELG CW+REM CAKRAM+TUBELESS dijual murah
    dijual murah
    dijual murah
    Barang ini adalah lepasan dari NMP
    kan harga barunya aja cuma 1,2 juta….
    Kalo bekasnya berapa ya?????
    h.h.h.h.h….

  156. waduh…bro skg ga ada harga psikologis…konsumen udah ngerti soal value, uang 100/200 rb itu berarti kalo lebih mahal dan fiturnya minim , downgrade lg….ga deh. blom lg lelet ….kons suruh inden dulu padahal blom launch…bli kucing dlm karung donk. ntar sblm lebaran pikir bli macan eh setelah lebaran yg muncul kucing buduk repot donk….apalagi GM promonya udh bilang kalo byson jual tampang…ngga deh,gmn nih Y kog malah semakin ketinggalan

  157. selera msing2 lah
    @warMe
    bukannya Street Fighter itu yg utama diliat dari performanya kang ❓
    klo tampang gahar tp performa biasa aja ya bukan Street Fighter kang…
    😉 opini
    mohon petunjuk…..

  158. Wah… Bison bs jd membunuh kakakny V Xion, konsumen akn berfikr bli model baru, lagian harga lbih murah. Di sisi lain jg dah da yang bilang NMP motor Murah tp ga murahan… kt liat ja apa yang akan terjadi nanti.

  159. heheheheheh
    tetep ga kuat beli 22nya nunggu 2ndnya saja deh…
    nunggu yang harag 2ndnya ancur itu yg ntar diincer…

  160. IMHO Yang saya liat Yamaha kali ini kecolongan karena Honda lebih dulu menelurkan NMPnya… Walaupun secara gaung eforia Byson lebih terasa,tetapi saya melihat bahwa Yamaha kaget sehingga secara terburu buru mengeluarkan Byson yang secara pabrik belum siap. Kemudian masalah harga juga. Akibat dari kecolongan itu ,menurut Saya Yamaha kaget karena Honda menelurkan NMP dikisaran 18-19 jutaan ,akibatnya Pricing Byson menjadi susah (menurut saya Yamaha mengasumsikan Pricing NMP adalah diatas atau sama dengan Megapro lama ). Akibatnya ya seperti ini Yamaha kelihatan kedodoran dan gelagapan.

  161. @ Zen1th
    menurut gue juga gitu bro… tp menurut FBY fanatik strategi YMKI udah bisa buat AHM keteteran… yg bener yg mana?
    tp gue lebih seneng klo AHM bersikap diam2 menghanyutkan YMKI.. 😉

  162. @ Zen1th
    menurut gue juga gitu bro… tp menurut FBY fanatik strategi YMKI udah bisa buat AHM keteteran… yg bener yg mana? tp gue lebih seneng klo AHM bersikap diam2 menghanyutkan YMKI.. 😉

  163. kayaknya slogan YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN semakin mendekati kenyataan, maksudnya dalam masalah harga aza.., xi xi xi.

  164. @reza
    percuma disuruh milih beli yang mana bro…orang mereka itu ga niat beli motor kok..niatnya jualan motor xixixi…

  165. 306. Zen1th – Agustus 21, 2010
    Kalau saya membaca komen anda, bisa saya simpulkan : Yamaha terkaget-kaget. Kagetnya kok bayak gitu.

  166. 302. Luis – Agustus 21, 2010

    @ warMe
    street fighter kan artinya petarung jalanan….
    klo dijalanan gak bisa diajak tarung la lucu kang…..
    ==========================
    Ganti aja forestfighter. petarung di hutan.

  167. mendekati 20 jt…….tak apalah……. yg penting byson….motor gaul…….gak jadul………dan kereeeeeeeeeeeeeeeen…….

  168. KALO BUAT YANG LOW BUDGET KAYAK ANE. BYSON AMA NMP GAK MASUK KANTONG EUY.
    KALO CUMAN TAMPILAN SIH MENDINGAN BELI PULSAR 135 LS AJA. CUMAN 14.7 JUTA. MOTOR SPORT SEHARGA BEBEK CUY

    -MESIN UDAH DTS-i (IRIT BENSIN)
    -UDAH 4 KATUP
    -UDAH PAKE EXHAUST TEC
    -SPEEDO SAMA2 DIGITAL
    -BENTUK UDAH SPORTY
    -RINGAN
    -MURAH TAPI GAK MURAHAN

    CEKIPROT DISINI http://www.pulsar135ls.com/overdrive.html

  169. Udah kebaca dah, yg worthed diantara 3, ya vixion doang. Teknologinya diatas nmp n byson, lebih irit, lebih bertenaga 14,8 ps, lebih stabil. Kayaknya byk yg abis baca komen2 bc dr kedua kubu, yg untung malah vixie, byk yg td nya bingung, jdnya milih vixie. Iyalah, yg punya warung aja mengakui… Xixi

  170. wuiihh….mahaallll amirrr….mana boros lg…..

    Ck..Ck…Ck…salah ngitung nggak neehh….

    salam
    motor irit ya pasti honda lah….

  171. mantap…lah..Bersaing terus produsen motor,…sebagai alat transportasi paling efektif,..tp..saya denger ada wacana dari pemkot dki untuk pembatasan penggunaan sepeda motor di jalan dki,..benar gak sih..???

  172. @vespa..
    keuntungannya berat berkurang 5 kg…bhuahahahaha

    Mas Topik, itu orang yamaha gak salah tha ?? masak katalis beratnya sampe 5 kg ?? 5 ons kali ??
    Kalo 5 kg… ketiban kenalpot bison yo nayamul benjot ndas
    😀

  173. @ src034
    mending scorpio ato Tiger di modif kyk Honda CB1000R

    kpn hari jalan2 di mall ada motor merk aneh yg jual motor sport yg dr depan mirip ma HONDA CB1000R dr belakang mirip CBR150R.

  174. @ 289. warME,
    setuju bro, tapi jangan lupa street = jalanan, fighter = petarung. STREET FIGHTER = petarung jalanan. Berarti performanya harus oke bro untuk menjadi petarung, bukan cuma tampang doang, tapi permorma letoy. Kalo cuma tampang doang lebih cocok disebut DISPLAY FIGHTER. cmiiw.

  175. ane ga demen pake fering brow,,,
    semi2 naked lah,,,

    kalo soal engine
    ane lebih worted superPIO dari pade si tagor
    (* superPIO punya ane tagor evo punya babe)

    jadi ga salah si Y buat anak muda
    H buat bapak2

    IMHO lo, Cmiiiwwwwww

  176. performa Byson bagus untuk dalam perkotaan
    performa NMP bagus untuk ke luar kota

    so yang lebih street fighter itu siapa ya ?????

  177. @Pespa
    kalo handling nggak tau, soalnya terus terang saya sangsi kalo katalis sampe 5 kg beratnya… tapi ya sutera lah…

    kalo performa… pastilah… katalisnya kan menghambat flow dari gas buang sisa pembakaran… power jadi turun.

    Tapi saran saya… kalo beli motor untuk harian, pakailah kenalpot standar saja bro, cintailah bumi ini. Kenalpot free flow, selain tidak bisa mereduksi gas beracun, juga berisik menggangu orang lain. lain lagi kalo buat di sirkuit.. ya monggo. Lagian tuh engineer Yamaha dah peras otak untuk desain tuh kenalpot… supaya gak buang bisa masuk ambang batas.

    Coba cek kota bangkok, lebih maju saya kira dari Jakarta… motornya lebih dari 90 % pakai kenalpot bawaan pabrik. no asap no berisik
    (coba tanya Gus Pur…. clingak-clinguk nggolek bolo )

  178. hahaha….
    kasian, banyak yg kuciwa….

    ternyata gak sesuai dgn prediksi harga yg di gembor2kan di bawah NMP…fitur dibawah NMP tp harga di atas NMP…hmmm hanya Y yg bisa spt ini….

    salam
    motor irit ya pasti honda lah…

  179. @ nhd
    Setahu ane neh…klo velg asli motor jgn di jual …krn nanti klo mo jual tuh motor akan jatuh harga klo velg nya ga asli, jual motor dg velg after market juga ga sebagus velg asli apalagi klo velg nya abal-abal ??? Orang beli bekas tuh mau nya original, di mobil aja variasi ga ada nilai nya dan ga gampang cari peminatnya. Kira-kira gitu deahhh..

  180. @ 341 baroto
    ah, orang kyk gitu cm alesan aja biar dia dpt mtor murah, tinggal pinter2an antra pnjual dan pmbeli.
    Prnah jual mtor ortu yg gue modif, orang beli pasti cari kekuranganx, klo gua gampang, gue bilang klo adax ya kyk gni, klo gak mau harga sgni yawdah, akhirx ya dibeli jg…

  181. @ 341 baroto
    ah, orang kyk gitu cm alesan aja biar dia dpt mtor murah, tinggal pinter2an antra pnjual dan pmbeli.
    Prnah jual mtor ortu yg gue modif, orang beli pasti cari kekuranganx, klo gua gampang, gue bilang klo adax ya kyk gni, klo gak mau harga sgni yawdah, akhirx ya dibeli jg…..

  182. Setelah terkenal RX King sbg motor Jambret kini ganti dg Mio Sporty sbg motor Rampok …..he..he.. (ini hasil liat di TV, perampokan di CIMB Medan diantara motor perampok klo ga salah Mio Sporty warna putih)..

  183. waduh siap ga ya, YMKI ini di kapasitas produksinya…
    Vixie aja indent nya aja sgitu lamanya. Apalagi ni, bsa berapa bulan…
    Belum lagi distibusi ke daerah2.
    IMHO, kalo melihat typical orang2 indonesia (red: yg comment) yng lbih mengutamakan penampilan, bagi yang ga sabar utk punya mongtor sport bisa melarikan pilihan ke vixie drpd NMP, walau terpaut harga yg lumayan.

  184. bro. Kemaren jam 5 sore. Saya dari perjalanan kudus-pati (lagi2 sedang nyetir) ketemu truck penuh nmp ke arah pati. Ada 2 truck. 1 penuh 1 lg tingkat atas isi pcx yg bawah nmp tigi ama vario. Jg ketemu truck isi mtr yamaha. Yg baris paling belakang motor batangan warna biru. Cuman krn gak liat jelas gak brani pastikan itu byson. Tp disinyalir byson. Dr warna yg batangan yamaha biru kan byson aja. Semoga cepet sampe ke daerah.

  185. Kalo melihat positioning motor sport Yamaha. Paling bawah Vixion, tengah Byson, Atas ScorpioZ…. (ditampilin di slide saat test ride blooger). Boleh jadi semula Harga Byson dipatok di atas Vixion (mengantisipasi harga NMP diatas MP lama yang setara Vixion). Tapi ternyata NMP keluar dengan harga di bawah 20. Y bingung netapin harga. (kayaknya gak cukup satu kalkulator ngitungnya). Saya yakin Y “kepaksa” naro harga 19.9. Wajar kalo Dyon bilang itu harga promosi. (prasangkasaya.com)

  186. Harga segitu (19.9) benernya relatif krn kl mau dibandingin dg NMP byson menang di bbrp bagian n kalah di disc brake belakang. jadi nanti beli motor ini rasanya ga akan cuma gara2x beda fitur di disc brake jadinya ga jadi beli byson n beli NMP.

    Tp harga 19.9 memang boleh dibilang agak tinggi u/ motor dg spek sebegini. Apalagi kl dibandingin dg v-ixion yang akhrinya jadi value banget dg harga 21 jt

    btw kang taufik nitip tanya kan dah sering nyemplak motor (ga minta spesifikasi lgsg tp lebih ke feeling mas Taufik aja)
    dr motor di bawah ini
    NMP
    Byson
    CBR
    Scorpio
    Thunder 250

    mana yang akselerasi (tarikan, betul?) nya paling bagus diurut, terus menurut pengalaman mas Taufik kira2x dari semua motor di atas mana yang paling tinggi top speednya (ga minta faktual tp menurut mas Taufik aja 🙂 )

  187. kl gw bilang harganya masih kemahalan…dgn fitur2 biasa aja masa cm beda dikit sm vixion….cocoknya byson dgn harga 18jt

  188. aku berani beli Byson dengan harga 25 juta asal bonusnya Xeon ….

    (canda.com.asli,bukan.BC.takut.disemprot.juragan.warung.xi3x)

  189. Jangan-jangan si bisul ini belum diproduksi masal. Jadi hanya untuk sekedar mengganggu gaung NMP saja. Trus penetapan harganya cuma untuk memosisikan si vixi biar kelihatan murah. IMHO

  190. Kemahalan euy YMKI. byson kan minus cakram belakang (pake drum brake). mana nie moto Yamaha yg katanya semakin di depan?? apalagi ikon moto gp, the doctor tahun depan udah pindah ke ducati. gw beli juga mikir2 nie.

  191. agak setuju dengan pernyataan yang bilang 18 juta itu harga yang ok / pas u/ byson n NMP & hrs diakui u/ motor 150 cc agak tinggi apalagi kl diinget di India cuma dijual 75rb rupee (+/- 15 – 16 juta’an)

    Dan memang byson mahal tp kl memang byson mahal NMP yang CW juga mahal krn selisih cuma 400rb (lebih irit, menang disc brake belakang tp itu aja). Tampilan itu soal selera jadi yang suka model byson kemungkinan ttp akan beli byson sementara yang suka honda dengan model yang boleh dibilang revolusioner (u/ honda) pastinya akan milih ini. Justru yang mungkin kejadian itu pasar new tiger revo yang bakal dilalap sama NMP

  192. sepertinya masi cukup worthed…
    model byson jauh lebih bagus dibanding NMP..
    NMP walopun fiturnya lebi bagus, tp basicnya masi motor jadul…
    byson turunan langsung dr fz1, kesannya lebih moge dan universal dibanding unicorn…
    mayoritas orang beli motor pasti liat modelnya dulu, bukan liat remnya 😀
    mau bikin cakram belakang, tinggal modif dikit… gitu aja kok lebay…

  193. emang harga byson lebih mahal dari NMP
    tapi IMHo nih…pemakain ban lebar,velg lebar(katanya sih yg rear 3,5 inch tapi in baru katanya lho..saya baca di blognya mas tri),cakram diameter lebar,Shock depan 41mm yg biasa dipake di motor 250cc keatas (nah ini aja udh berapa harganya?coba aja cari limbahan shock kayak gini..thunder 250 aja yg diameternya 38mm sulit dapet 1 juta secondnya)
    kebayang kalo dijual 18 jt an bakal ngacak2 pasar NMP
    malah menurut saya..mudah sekali mengulik performance byson ini..emang sih keluar biaya lagi tapi setidaknya potensi untuk naikin performancenya terbuka lebar (CMIIW yach)

  194. jangan-jangan NMP ini untuk mengganggu konsentrasi Y yang menjagokan vixy …
    padahal H sedang menyasar segmen lain …..

  195. @362.
    bukannya mau ngedukung bro lionstar..cuma ane stuju dng kata-kata
    “mau bikin cakram belakang, tinggal modif dikit… gitu aja kok lebay…”

    menurut saya mah perkara gampang mau dicakramin belakangnya,toh banyak produk pilihannya ini.

  196. @ 365
    coba deh bro amati…
    berapa banyak orang mempersoalkan model..
    berapa banyak orang mempersoalkan cakram..
    sejauh ini jauh lebi banyak yang mempersoalkan model…
    karena umumnya orang naksir melalui apa yg pertama dilihatnya secara keseluruhan… kejelekan sedikit aja bisa termaafkan melalui aspek yg lain…
    masa pertama liat motor, liat cakramnya dulu?beli cakram aja klo gtu 😀

    btw semoga byson booming deh…biar vixion ga pasaran lg 🙂

  197. KALO BUAT YANG LOW BUDGET KAYAK ANE. BYSON AMA NMP GAK MASUK KANTONG EUY.
    KALO CUMAN TAMPILAN SIH MENDINGAN BELI PULSAR 135 LS AJA. CUMAN 14.7 JUTA. MOTOR SPORT SEHARGA BEBEK CUY

    -MESIN UDAH DTS-i (IRIT BENSIN)
    -UDAH 4 KATUP
    -UDAH PAKE EXHAUST TEC
    -SPEEDO SAMA2 DIGITAL
    -BENTUK UDAH SPORTY
    -RINGAN
    -MURAH TAPI GAK MURAHAN

    CEKIPROT DISINI http://www.pulsar135ls.com/overdrive.html

  198. pngen velg and ban lebar jg gampang, tinggal beli aja bnyak. Tp yg jelas kalo bpk2 pasti gak bkalan beli byson.
    Kalo NMP tua muda mau lah…

  199. alah bandingin nya disc blakanggggg molo… justru unggulnya tromol blakang disini adalah pas ujan, lebih cieett kebalikan ma disc brake yg malah nyelonong alias licin. lagian tenaga masi under 15HP semua rem tromol masi mampu. bahkan Yamaha RXZ tenaga 21HP pake rem tromol asik2 aja tuh.

  200. @ abang taufik
    mungkin 1 hari inden 1000 itu rasional bang, kan indennya gak pake duit… tinggal klik doang…xixixi
    salam kenal
    tp bison emang bagus kok…

  201. @ 383. Luis
    kalo byson keukeuh pake cakram apa mau dikate ….
    soale kalo pake cakram harga akan jatoh di 20.600.000,- semakin mendekati harga v-ixion ….

  202. @ b6501pdk
    menurut ane jangan sembarangan beli cakram plus master dan kalipernya… kenapa motor jaman dulu yang pake cakram depan ma nggak selisihnya bisa sampai sejuta, karena bagian pengereman merupakan bagian safety bro, kaitannya adalah nyawa…materialnya harus bener2 yahud…plat cakramnya, kalipernya, selangnya… lha kalo dipakai terus tau2 cakramnya ngolet, kaliper bocor dll… Mau?
    Pasamg cakram belakang sendiri boleh, malah bagus…tapi bro2 kudu perhatiin ya kualitasnya…
    Jangan sampai tiba2 macet atau ngunci saat abis ngerem alias nggak balik…

  203. gue prnah coba abs.revo, gile besar bnget powerx,
    nach skrg NMP dipastikan menganut teknolagi yg sm dgn abs revo, bhkan lbih bgus lagi. Hem..penasaran pngen mengendarai NMP.

  204. @ wong ndeso
    sm kyk tmn gue yg MXnya dpasang cakram hbis 350 rb.
    Dpt 3bln udah gak layak pakai tuh ckram. Udah pada berkarat, pkokx kliatan bngt kalo murahan.

  205. @scr 034
    sssst jangan bilang Tigor buat bapak2…
    Ntar didemo ama anak2 klub tigor…
    Kebanyakan kawula muda coy…
    Emang anak muda pada suka scorpio? yang ada bapak2 yang suka, coba lihat di jalan2…

    Anak muda sukanya Vixi… FU… Jupiz… CS…
    Satu lagi… Scoopy…

  206. Pokoke Kang taufik pasti akan merasakan sensasi tarikan mesin yang berbeda dari NMP, dibanding bison yang katanya kayak ada yang nahan gitu.

  207. @ luis
    yah begitulah…
    namanya satu set cakram yang bagus pastilah mahal…
    cakram bisa alus & presisi itu prosesnya pakai machining…
    master dan kalipernya juga setelah jadi dari cor2 an aluminium juga ada proses machining yang butuh presisi tinggi…
    selangya juga bukan selang sembarangan…
    silakan ditanyakan sama bro2 yang bekerja di vendor H maupun Y yang bikin cakram ato kalipernya…

  208. @396 nhd
    tapi yang diangkut NMP cuma dikit, dicampur sama tigor, blade sama revo…
    bagi-bagi jatah kali ya… biar merata dulu

  209. @ all
    katalis tu gak sampai 5 kilo…
    ane pernah lihat orang bongkar knalpot… nah katalis tu bentuknya bulet tabung dalemnya kayak sarang tawon… diameternya +- degede leher knalpot…

  210. @uDien
    aya bajigur, singkong rebus, sambel trase njeung daun poh-pohan, teri balado, manteb deh, kadiyuk kang

    @porno
    kan tar lagi buka om

  211. @387 wong ndeso
    yaps…thanks for the correction bro,iya lah walupun produk aftermarketnya banyak tetep diusahakan cari part yg ori..kalo perlu cari yg cabutan/bawaan dari motor(kalo di bandung tuh di jatayu tempatnya)biar kualitasny&safetynya meyakinkan setelah itu pasang ditempat yg udh bener2 jago masang cakram belakang (utamakan rapih,presisi n safety masangnya)..jadi di jalan gak was2 bakal ngelos atau macet cakramnya

  212. teringat waktuvixi dulu mau brojol……
    heboh di blog-blog harganya 17 jutaan…
    begitu keluar dengan harga 18,9 juta otr jakarta…
    semua komentator komplain terlalu overprice….

    eeeee…., kenyataannya booming, jadi giant killer pula…

    hahahahahaha…..

  213. tokek… —> byson
    tokek… —> NMP
    tokek… —> P135
    tokek… —> byson
    tokek… —> NMP
    tokek… —> P135
    tokek… —> byson
    tokek… —> NMP
    tokek… —> P135

    Mbeeek….. :mrgreen:

  214. YAMAHALLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL , udah 3 motor Yamaha brojol dg bandrol YAMAHALLLLLLLLLLLLL
    1. New Jupiter Z dg swara knalpot odong2 melepes brebet2 aneh..
    2. Xeon minim techno dibandingin Sutekno nya tetangga
    3. Byson yg udah di-kerem-kandangin selama ampir 2 taun, trus terkesan di-bela2in brojol nya krna gk mau dibilang lelet tetangga udah keluarin motor sport baru na, eh stau gw YMKI tuh lebih ngebet keluarin LEXAM dulu ketimbang si byson mwhalll ini.. tp ya sudah apapun yang terjadi… singing,, yo FBY

  215. 414. masterXeon – Agustus 21, 2010
    teringat waktuvixi dulu mau brojol……
    heboh di blog-blog harganya 17 jutaan…
    begitu keluar dengan harga 18 ,9 juta otr jakarta…
    semua komentator komplain terlalu overprice….
    eeeee…., kenyataannya booming,

    jadi giant killer pula…

    hahahahahaha…..

    ===========================
    semoga si byson ini penerus giant killer
    biar ada yg bisa di banggain

  216. 367. Si Kasep – Agustus 21, 2010
    KALO BUAT YANG LOW BUDGET KAYAK ANE. BYSON AMA NMP GAK MASUK KANTONG EUY. KALO CUMAN TAMPILAN SIH MENDINGAN BELI PULSAR 135 LS AJA. CUMAN14.7 JUTA.
    MOTOR SPORT SEHARGA BEBEK CUY

    -MESIN UDAH DTS-i (IRIT BENSIN) –
    UDAH 4 KATUP -UDAH PAKE
    EXHAUST TEC -SPEEDO SAMA2
    DIGITAL -BENTUK UDAH SPORTY –
    RINGAN -MURAH TAPI GAK

    MURAHAN CEKIPROT DISINI http://www.pulsar135ls.com/overdrive. html

    =============
    nehiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………..

  217. Kayaknya pernah ada yang posting, kalo pulsar15 sedang ada masalah dengan kelistrikannya dech, lampu indikator aki nya sering menyala

  218. Beli NMP aja….
    Karena tenaganya lebih dibanding
    yang jual tampang. Suer déh….
    Liat aja ntar kalo artikel sudah dirilis
    oléh para blogger…

    Jadi jangan ribut…
    Ayo kita kembali ke pekerjaan masing²

    🙂

  219. Kalau Bajaj sptnya ga bisa dibandingin dg NMP & Byson. Bknnya nganggap remeh tp websit di India sendiri bilang kl soal reliabilitas Bajaj agak kurang kl sesdh 2 thn (bkn komentar saya tp dr pengguna di bikeadvice.com). Bener ga’nya ga gitu jelas tp kl memang ya sesdh 2 thn tenaga dan semua kelebihan itu hilang ya percuma juga beli yang lbh murah (harga jual 2ndnya juga turun lebih jauh dibanding Yamah / Honda yang berarti beli murah tapi uang yang hilang krn depresiasi juga lbh besar)

  220. mengenai segmentasi motor sport yamaha sdh jelas bgt kok bro menurutku, bedanya ini:
    Scorpio utk konsumen yg suka kecepatan
    Vixion utk konsumen yg suka teknologi tinggi
    Byson utk konsumen yg suka tampilan keren/fashionista
    Cmn ini hrs trs2 di gaungkan oleh Yamaha biar pasar ke dua saudara tuanya tdk tergusur, krn peruntukan tiap produk sdh berbeda2.

  221. @ 12. jenderal: gak cukup,bro…kecuali ditambah chip zynga poer
    @ 32. Dani Ramadian:slametan motong tumpeng untuk motor baru dengan istri yang (masih) lama hehehehe

  222. om topik mo nanya dobk
    panjang stang byson sama vixion kan panjang byson,
    trus kira” ukuranya berapa cm yah?
    thx b4

  223. menurut gw dengan harga 19,9 juta..secara psikologis berpengaruh banget kalo dengan 20 juta..padahal dari segi nominal nggak berbeda jauh..cuma 100…
    mungkin Yamaha juga takut kalo harga di banderol 20 jeti, takut nggak punya tempat di apsar..udah keburu diambil ma NMP..

  224. setelah menunggu lama akhirnya jadi jg Gw bayar indenya begitu dpt jawaban dr delernya kl Byson dah bisa dikirim Oktober 2010 Walau tak melupakan jasa Thunder125 yg tlah banyak jasa mengantarkan Gw kemana aja.

  225. mending jangan saling menjatuh kan loe suka ya beli loe ga suka jangan ngejelek jelekin…..
    setiap orang punya selera nah tinggal loe beli aja sesuai selera loe……..

Leave a Reply to sof Cancel reply

Please enter your comment!
Please enter your name here