About these ads
jump to navigation

35 Menit Doang Perpanjang SIM Sesuai Prosedur di Polresta Bogor !! September 29, 2010

Posted by Taufik in Tentang Motor.
Tags: ,
trackback

Bro sekalian, Pagi ini saya memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM)  A saya yang mau jatuh tempo. Dateng pagi-Pagi ke Kantor Polisi yang berada di kedung halang Bogor . ..  jam 8:00 sampe di sana, eee ndilalah ada bapak polisi yang lagi ngaso di Depan toko Foto Copy Bilang . . . ” layanan sim baru Mulai Jam 9-an Mas, sekkarang Polisinya belom Ngumpul .. .  masih bertugas mengatur jalan” Yo wis saya Ke Bank dulu aja di daerah Warung Jambu, menyelesaikan administrasi kantor. Jam 9  Balik Lagi ke kantor Polisi, langsung masuk kantor . . . Sebelumnya foto Kopi KTP 2 Kali (kepakenya cuma satu euuy) samping jalan Raya bogor disapa Oleh bapak-bapak yang menawarkan jasa pengurusan SIM .. .  saya tolak dengan halus. Bapak tersebut mengerti

Datang langsung ke Loket Pendaftaran, dilihat Sim A saya yang dah mau habis dan KTP asli. Sang bapak Pulisi menjelaskan bahwa saya harus periksa kesehatan dulu diluar kompleks Polresta, Yo Wes saya langsung ke Praktik Dokter yang ditunjuk . . . disana cuma ditensi doang dapet 120/70 ditanya tinggi dan berat badan, dan Golongan darah. Lalu ditest buta warna . . . udah, simpel banget !! . ..  lalu bayar Rp 15 Ribu plus seribu buat sumbangan PMI. Setelah itu saya pergi ke bank BRI yang juga berada di Kompleks kantor polisi

Biaya Perpanjangan yang menurut pp no 50 tahun 2010 tertanggal 25 mei 2010 tentang jenis dan tarif yang berlaku pada kepolisian negara RI (copas dari status fesbuk) adalah Untuk Sim A bikin baru 120rb perpanjangan 80 rb, sim C sim Baru 100ribu, perpanjangan 75rb, plus dapet pula tanda terimanya langsung dari bank. Semua berkas cek kesehatan, simlama dan FC KTP saya yang dibundel dalam map Kuning (beli seribu perak) diserahkan di loket bank ini

Lalu Tinggal tunggu panggilan dari tempat Uji teori . ..  TAUFIK HIDAYAT . ..  nah nama saya dipanggil . ..  ternyata sistem uji teori disini udah pake elektronik bro .. . so tinggal pencet-pencet githu he he he . . . Tapi perpanjangan Sim di Bogor Nggak pake test teori segala, cuma ngisi Form Bio data saja. setelah form diisi lengkap . . . form tersebut di sahkan oleh Pak Polisi di Ruang Test Teori tersebut, lalu form disatukan dalam Bundel map Kuning lagi . ..  Setelah itu Map Kuning diserahkan keruang Foto . . . Nunggu dipanggil Lagi . ..  sembari nunggu, ngecek komentar blog dari bro sekalian yang nyangkut Via Smart Phone .. .

setelah 5 menit nunggu, nama dipanggil lagi .. .  nyisir duluuu aaahh  biar rapi . ..  tempel jempol kiri-kanan di sensor sidik jari, foto . . . selesai. Nunggu dipanggil Lagi. Proses Nunggu cuma sekitar 3 menit . ..  tanda tangan .. .  SIM A perpanjangan pun selesai . . . total kira-kira 35 menit dengan Biaya total Rp 500 (fotocopyKTP) + Rp 1.000 (beli map Kuning)+ Rp 15rb (cek kesehatan) + 1.000 (PMI) + 80rb (biaya perpanjangan SIM) = Total Rp 97.500 !! menggunakan jalur dan prosedur resmi dalam mengurus perpanjangan SIM A dan kemungkinan juga SIM C juga sama prosedurnya. Kalo Pembuatan SIM Bru sepertinya akan lebih lama soanya ada Test teori dan Prakteknya. Ohya Polres Bogor Juga memberikan layanan Antar SIM yang sudah selesaLho . ..  Mantaaab dah semakin profesional !!, eee..pulang dari sana malah test case cucuk cucukan sama Vixion . . . wes jelas kalah wong aku pake motor sport lawas 100 cc mesin selonjoran je ( tumben juragan warung lagi gampang panasan * Istighfar  )xixixixixi :mrgreen:  silahkan dikomentari . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. thoms7 - September 29, 2010

Pertamax

2. Dio - September 29, 2010

bentar jg yah..

3. kencot - September 29, 2010

pertamax…
baca dulu aaah

4. Bang y - September 29, 2010

Yoa

5. cak poer - September 29, 2010

big 5

6. mbukian - September 29, 2010

petromax..ahihihi

7. thoms7 - September 29, 2010

Oh masuk yah pertamaxxku

8. u23f - September 29, 2010

absen….10 besar

9. annhar - September 29, 2010

di wonosobo sama g y?

10. Sendal bolong - September 29, 2010

Bhuahahaha….
Jadi itu asal muasal status ya gan…?
disinyalir yang bawa cb bawa motornya kompor mode:on :)
.

11. Juragan Bebek - September 29, 2010

:mrgreen:
Coba cucuk cucukan’a pake ninja 250r, dijamin… Semakin didepan… :lol:

12. uDien D'Kabayan - September 29, 2010

tak tunggu laporan perpanjangan sim C nya kang…
yang 100 cc itu si anumerta bukan kang …

13. cak poer - September 29, 2010

hmm…kalo di purwokerto, dari pengalaman temen kalo pengen buat SIM C aja harus pake sertifikat dari LPK (lembaga kursus) & dilakukan test di sana, anehnya di kantor polisi juga diminta test lagi, total bikin sim baru bisa mencapai 300-rban :evil: :evil: dan yg plg menjengkelkan harus memakai jasa LPK tertentu saja, ada yg pernah mengalami hal yg sama brother :?:

14. Bonsai Biker - September 29, 2010

kalau perpanjang cenderung lancar dan terbebas dari calo, tapi kalau bikin baru, tuh sering bisa tergoda calo, kususnya bagi yang berkantong tebal, bernyali ciut dan berwaktu sempit

15. herdica - September 29, 2010

ternyata gampang yah..

16. cak poer - September 29, 2010

….nyangkuters

bro2 semua ada yg pernah ngalami bikin SIM C baru sama polisi diminta persyaratan semacam sertifikat dari LPK tertentu? di purwokerto pembuatan SIM C baru bisa tembus 300-rban (tanpa calo) lho :( :(

17. Taufik - September 29, 2010

@12. uDien D’Kabayan
perpanjangan SIM C disinyalir sama aja kayaknya kang
beda di bayarnya doang . .. yakni 75 ribu

@16. cak poer
menurut undang2 kan cuma ini saja syarat buat SIM baru

18. elsabarto - September 29, 2010

yo wis sing mau ujian teori bisa download soalnya disini…
http://elsabarto.wordpress.com/2009/11/04/cara-pembuatan-sim-dan-download-soal-ujian-teori/
100% tanpa dipungut biaya :mrgreen:

19. Sendal bolong - September 29, 2010

Lapor gan, februari kemarin perpanjang sim , ngurus sendiri di bekasi cuman habis sekitar 97rb, belum termasuk parkir dan jajan, waktu proses gak sampe 1jam.
jempol buat para petugasnya gan, melayani dengan baik.

20. Taufik - September 29, 2010

^ nah lho
kang barto punya bocoran ujiannya tuuu xixixixixixi

21. blade_us - September 29, 2010

kalo di polres kediri (pare)
bisa jalur tol / jalur normal
kalo jalur tol +/- 30 menit selesai (baru/perpanjang)
kalo jalur normal +/- 1-2 minggu selesai (perpanjang, klo baru bisa lebih lama lagi karena test prakteknya suliiittt….)
numpang iklan lg mas :D :D
http://bladeus.wordpress.com/2010/09/29/latihan-bersama-di-sirkuit-sentul/

22. P Dani - September 29, 2010

Walaupun telat, SELAMAT ULANG TAHUN KANG TAUFIK. SEMOGA BLOG TAMBAH OK, SUKSES SELALU.

23. Taufik - September 29, 2010

@19. Sendal bolong
waaa berarti mirip2 kan? berari ongkos tersebut sepertinya berlaku nasional Ya

@22. P Dani
celingukan kebingungan
yang Ulang tahun hari ini tuh malah Dani Pedrosa bro

selamat Ulang Tahun dani pedrosa yang ke 25 :)

*betul 25 nggak Ya? cmiiw

24. Daniel - September 29, 2010

Perpanjangan SIM A atau C di Palangkaraya cuma 45 menit itu pun di mobil polantas (bus) khusus perpanjangan.

25. yuda - September 29, 2010

walah mangkat jam 8 nek ning polres sleman antre nomer piro dewe kui.. aku perpanjangan sim wingi mangkat mruput setengah 7, rampungan setengah 10 je.. lemoottt.. ning ruang tunggune penak, ra koyo polres bantul.. xixixixi :mrgreen:

26. Kura-kura - September 29, 2010

Kalo dijogja malah sip lagi
Perpanjangan SIM di mall ambarukmo plaza buka sampe jam 6 sore :)

Sekalian jalan2 perpanjangan SIM deh, cukup bayar 80 ribu an , penak tho …….. gak ada calo2an ..langsung jadi ( kalo sepi )

27. uDien D'Kabayan - September 29, 2010

kalo sim C sama, wah cepet amat yah
lawong sayah di bandung (januari 2010) luamaa banget … ampe dehidrasi mata sayu … :)
tapi itu plus antrian menguler kang

* ngomong2 di bogor antriannya menguler gak ??

* kalo daped ultah hari ini berarti juragan 5 jeti ultahnya kemaren atau besokkah ??? kan beda sehari yah …

28. cak poer - September 29, 2010

@Mas Taufik:

Kayaknya memang ada yg ga beres mas disana, temen yg di Pemalang-Jateng juga hampir mengalami hal yg sama, untungnya dia nekat pake seragam kantor (dia kerja di salah satu TV swasta nasional), dan hasilnya proses pembuatan SIM A nya berjalan “lebih lancar” tanpa diminta sertifikat dari LPK lagi, mungkin dikiranya orang PERS kali temen saya itu xixxixi :)

29. ashley soulsick - September 29, 2010

wah kalo dari daerah ke jkt kira2 bisa gak yah…apa hitungannya bikin lagi yah…ada yg bisa bantu…kayanya tutup tahun kudu bikin sim neh…

30. kyoghi - September 29, 2010

idup SIM amplaz jogja……….

31. masdiisya - September 29, 2010

@kang Taufik
sama kang, waktu di cibabat cimahi perpanjangan sim c hanya butuh waktu 1/2 jam dan hanya habis 80 rbuan..gak kayak dulu…untuk calo kayaknya udah mulai jarang…sekarang pelayanan polisi numero uno…
tapi katanya pemeriksaan kesehatan akan diperketat, tapi sekarang masih cek tensi doang, ya? (gman di tempat lain?? udah mulai)

32. softech_niQ - September 29, 2010

kl ppanjangn SIM emng lbh gampang mski tnp calo,,,tp kl baru bikin SIM,jgn hrp bs dpt proses yg mudah&kluar duit cm rp.100rb tanpa calo(sprti prosedur),bkln sulit,,,,,,kl via calo,semboyanx beda,,,
“ga bisa LULUS,LOLOS pun jadi”,,,
hihihihihi.

33. Cah Nglegok - September 29, 2010

dikatakan kalo ndak lulus uang kembali ya mas?…pernah nyoba sengaja ndak lulus mas?…yakin uang kembali?…belum yakin deeh….

34. earphane - September 29, 2010

Tes kesehatan aku kena 20ribu saat perpanjangan simC di Jogja. Tarif perpanjangan simnya sama sih 75ewu.

35. golput4ever - September 29, 2010

Weleh…weleh…ono-ono ae
Jaman emang dah berubah reformasi bergulir, untuk perpanjangan eman sekarang sudah lebih cepat dan ga perlu ujian baik teori maupun praktek … hehe dianggap sdh gape. Tapi untu pembuatan baru masih sama ribetnya …. kl mau lempeng bisa2 ga pernah lulus baik ujian teori atopu parktek, padahal sdh seliweran naik motor ato mobil kemana-mana ….hehehe

36. karto - September 29, 2010

absen aj gan

37. tigerpiceks - September 29, 2010

dI JOGJA cuman 20 menit bro… itupun kelamaan gara2 bank BRI nya telat buka… :hammer:

Datang jam 8 pagi juga…

kemaren barusan perpanjang.. 80.000 (biaya perpanjangan) + asuransi (30.000) + foto copy KTP& SImlama 2 lembar (1500)

asuransi nya itu pas cek kesehatan dokter… lah dokternya itu ada di seberang jalan polresta Yogyakarta.. aneh emang… semua disuruh kesana dulu…

38. tigerpiceks - September 29, 2010

:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

39. tigerpiceks - September 29, 2010

oh yaa satu lagi… kalau mapnya maaggghhhhh di jogja gratisss.. dapat map baru lagi… warnaputih mengkilat gitu ada logo kepolisiannya.

40. lay tambel ban - September 29, 2010

ane da tes 5x ga lulus2 tes sim c

41. Farid21 - September 29, 2010

jangan lewat calo jika yang ori aja siip,,hehehe

42. Baridin - September 29, 2010

wah asem bgt bln lalu perpanjang SIM C dsrh jg byr premi asuransi ‘bakti bhayangkara’ 30rb kok bs beda2 gt ya…wah asuransinya kok gak di tiap tmpat berarti

43. adul - September 29, 2010

motorsport lawas mesin selonjoran :

a. suzuki A100
b. Honda Bentley
c. Honda Win

Pilih yang mana ?

44. u23f - September 29, 2010

Kang taufik tolong dong tanyain knp penerapan UU no 22 khususnya tentang mslh knalpot racing aplikasi di tiap daerah ko beda2, di satu daerah ketat tp di daerah lain relatif longgar trs kira2 kang taufik tau batasan kebisingan yg jd patokan suara knalpot itu berapa, maklum sy pk knalpot racing, hatur nuhun

45. detailroda2 - September 29, 2010

artikel yang brilliant, mas taufik…
sy jg slah 1 pemilik SIM C dari kepolisian RI.
harapan sy ke depan prosedur n layanan d pertahankan n bisa dtingkatkan dengan lbih baik lg oleh pihak kepolisian kita.
semoga..
akhirnya, kita kan jumpa layanan perpanjangan sim di tahun 2012.
hihii…
*sim berlaku s/d : 31-12-2012

46. Propus - September 29, 2010

Lapor, untuk daerah Sukoharjo, Jateng, ternyata masih ada biaya untuk sertifikat kursus mengemudi dari salahsatu LPK swasta. padahal didaerah lain & tahun2 sebelumnya gak ada. Ini emang peraturan atau permainan??? Padahal saat itu saya hanya melakukan perpanjangan SIM. Terlebih lagi serifikat itu tidak diberikan kembali ke saya…

47. vixionerz - September 29, 2010

emang betul, kalo di polresta itu pelayanananya udah top dah..udah ruang SIM khusus ada AC nya..
ga kaya di polres..FYI pernah mau mutasi di salah satu polres di bantul..(emangnya di bantul ada polres berapa??..he) lama banget dan berbelit belit padahal cuma mau mutasi trus udah surat mutasinya lama banget bikinya, udah itu setelah jadi disuruh masuk ma polisi yang ngurusin arsip..eh disuruh bayar 25 ribu..?? apa2an ini? tak tanya ini bayar buat apa pak? dengan agak ketus dibilang pembuatan surat mutasi..lah kok masuk kantong bapak dan ga ada kuitansinya?? bapaknya agak ketus dan marah..ya sudah tak tinggal pergi..

seminggu kemudian ke salah satu polresta di yogyakarta..(lagi2 emang DIY punya polresta berapa sih?…nyindir mode on..)
layanannya cuma 15 menit…busyet..cepet banget.,.

48. obiezone - raider125 - September 29, 2010

sim c nyarinya sulit lo, walaupun tiap hari make motor tp kalau d suruh nglibas cone sering gagal, ditambah lagi nervous (pengalaman temen)

49. uDien D'Kabayan - September 29, 2010

^^

@ u23f

wadoh … menarik juga untuk dibahas kang
terus terang sayah sangat2 merasa terganggun dengan knalpot yang bikin budeg cepil/kuping

lagi enak-enak tidur … grongggggggg
genggerongggg blduk blduk …. budeg …

lieuuurrrr …..

50. masdiisya - September 29, 2010

selama kerja 4 tahun di bogor baru satu kali kena oprasi…sampai-sampai buka lagi dompet, eh masih ada sim c-nya dan masih berlaku hehehehe

51. hampura - September 29, 2010

Di Tasikmalaya Jawa Barat seorang Bapak terheran heran karena proses perpanjangan SIM cuma 10 menit !! Sumber : Harian Pikiran Rakyat hal. 31
tgl.29 September 2010
Topik (bukan Taufik):); Surat Pembaca

Maaf scan beritanya gak bisa di templokin, gak ngerti carane….. maklum orjalu …:)

Polresta Bogor masih kalah tuh !, (mungkin karena masih harus cek dokter yang lewat gang dan nerobos koperasi polisi…hi…hi..hi), serta parkirnya diseberang Jalan …:)

52. u23f - September 29, 2010

@k’ udien….
justru itu kang hrs ada aturan yg jelas sejelas-jelasnya mengenai batasan desibel knalpot variasi/racing krn tdk semua knalpot racing itu berisik conto yd d pk sy, udah hampir setahun pk lewat gang, tetangga ga ada yg komplain, krn emang suaranya ngebas halus, lbh berisik knalpot standar yg di bobok, tp di mata polkis semua di generalisir krn ya itu td, tdk adanya aturan ttng batas desibel

53. Dani Ramadian - September 29, 2010

Oooo…
Murah ya…
Perpanjangan tahun kemarin aq
cuma di mobil keliling itu…
Dibawah 90ribu insya Allah…

Tapi temanq…
Katanya perpanjangan, habisnya
kok ratusan ribu ya mas Taufik?
Tak tanya di Samsat keliling atau
di Polres mana kok mahal…

Dia ngeloyor bilang di Mak Erot…

GLODDDHHHHAAAAAAAAAGGGGGG

54. MAZMAN - September 29, 2010

pokoknya jangan lewat calo…sip mas artikele.
kmarin2 saya perpanjang sim C urus sendiri kok gak suruh cek kesehatan ya ..ndaftar trus suruh bayar trus ngantri di poto ama cap jempol sudah beres..

55. azizyhoree - September 29, 2010

@kang udien d’kabayan, lieuuur….. ahhihihi, wah punya ku juga aliran lieurr kang,, maaf …..aahhhihihi tapi belum panas kalo ga ada yang godain…..

gimana tuh tanjakan maut?

56. azizyhoree - September 29, 2010

disinyalir dani WSP ngisruh.com :D

57. uDien D'Kabayan - September 29, 2010

@ 49. u23f ft Azizy
memang perlu tegas dan dipertegas, kalo perlu di jalan langsung dijewer polisi rider yang beraliran lieur itu

nah kayaknya sang petualang borangan azizyhoree yang duluan dijewer … xixixixixi …. :D

@ Azizy
udah ke TKP kang Aziz walau sempet tersesat ke parkiran utama sebelah benteng candi …. kikikikik

58. bikersstation - September 29, 2010

Wah di bogor murah di Kab, Bekasi mah muahal mas Taufik gk sesuai yg tertera di daftar harga nich tulisan saya mengenai perpanjangan SIM C saya di Kab Bekasi
http://dioprasetyo25.wordpress.com/2010/04/21/perpanjangan-sim-yang-sangat-merugikan-masyarakat/

59. sixbalak - September 29, 2010

Weleh, penak perpanjangan di Mobil Pelayanan SIM mas, di Lampung tempatku, SIM A perpanjangan cuman kena 85 ribu perak, dah gitu pulisinya bilang, tarifnya 85 rb mas, kalo mau dilebihin seikhlasnya ya monggo. Tak lebihin ajah 5rb perak.
Kalo di kantor Satpas mah ribet, kalo ikut prosedur 17 x balikan blom tentu lulus. Pengennya ditembak tuh pulisinya, ditembak duit kamsudnya.

60. arie sesat - September 29, 2010

jakarta selatan perpanjang sim c 220ribu mas..cara sah, tapi bayar ini itu ini itu..tapi emang setengah jam sih…

61. Amamoto - September 29, 2010

Sumpah ane baru tahu kegunaan sim D …coz selama sering diplesetkan untuk tukang Dokar aja
http://newmegapro.wordpress.com/2010/09/29/yang-bikin-new-megapro-jelek/

62. Lexy - September 29, 2010

di Jkarta perpanjang SIM di pelayanan SIM keliling cepet banget 15 menit beres udh termasuk ngantri. Cuma isi formulir, serahin sim lama foto copy ktp, bayar, foto, dah langsung jadi.

63. az147r - September 29, 2010

tahun kemarin perpanjang sim,datang sendiri dan resmi bayar Rp 160an ribu rupiah, ada bayar aneh 50 ribu diloket polisi lagi dan tanpa kuitansi,katanya langsung permintaan polda. Klo makan duit nga sah,banyak pertanggungjawabanya di akhirat ntar

64. rony - September 29, 2010

mas taufik,perpanjang sim a aku kena 150 ribu..
Bri 60 ribu
keshtn 15 ribu
uang siluman sblm poto 75 ribu..
Aku ngurus awal mei sih mas d satlantas blora-jateng.
Tp uang silumanny it lho yg gak nguati..

65. Branjang Kawat - September 29, 2010

lapor kang taufik..
kalo di blitar sama aja tuh beanya sesuai papan pengumuman…

aku setahun lalu ngurus sim c baru, normal, (gak pake accelerator :lol: )sehari udah jadi…
dulu kayaknya masih 75ribu buat sim c..

66. Legenda Rider - September 29, 2010

di banjarnegara tiga tahun yg lalu juga murah kang taufik, sesuai dengan peraturan, malah pu.langnya mau dikasih duit ma pulisinya…

(pulisinya kakak ipar ane).

67. 27neverdie - September 29, 2010

Terkadang untung-untungan Gan,,, ana pernah perpanjang SIM C, tp tetap aja Siapa kenal ma polisi itu dia yg cepet keluar SIM-nya…!!!!

68. uDien D'Kabayan - September 29, 2010

Maaf oot

Belajar dari Petualangan penuh tantangan bersama Azizyhoree, Kang Dani Ramadian dan Touringrider/ Muktarom

http://azizyhoree.wordpress.com/2010/09/28/more-amazing-journey-perjalanan-menuju-launching-byson-scorpio-savana-bromo-by-3-mas-kentir-via-pananjakan/#comment-465

Keep brotherhood terlihat sekali ditunjukkan oleh mereka …..

69. hadiyanta - September 29, 2010

Selamat ulang tahun ya mas :-D semoga makin bermanfaat untuk biker dan untuk sesama. amin.

70. sof - September 29, 2010

kalo balik nama cepet ngak yach kang? apalagi kalo beda kode plat daerahnya

71. servoG - September 29, 2010

wah pas banget infona.. makasih gan

72. hadiyanta - September 29, 2010

kalau setahu saya misal standar maksimal 30 menit, itu waktu saat antri tidak dihitung lho, jadi itungannya dalam 1 jam ada 2 orang terlayani, po kepiye aku manut :-D

73. terong gosong - September 29, 2010

kalo gitu ikutan jd blooger agh… jd ntar kalo mo perpanjang jepret foto sana sini sukur2 dapet gambar polwan ayu… jd ntar kalo mau macem2 poklisnya mikir lg… ‘gawat neh kalo masuk media…’ hahahahah nais inspirasi negh…

74. terong gosong - September 29, 2010

you’re the inspiration-chicago… :mrgreen:

75. uDien D'Kabayan - September 29, 2010

terong gosong betul-betul bermetamorfosis ya semenjak ramadhan

sekarang gak ada nasi kepul-kepul tambah sambel trasi gurame goreng garing plus cocor bekek …. :mrgreen:

76. terong gosong - September 29, 2010

psst… tungguin blog sesat baru bakal beredar… disinyalir baik penyesat dan yg disesatkan sm2 tersesat… :mrgreen:

*bocor alus banget…

77. Ewidh - September 29, 2010

@juragan warung
biaya yg tercantum di PP itu utk seluruh ina ato beda2 menurut daerah?
tadi nonton di bukan4mata ada liputan ttg mobil SIM keliling, perpanjang SIM A=140rb, SIM C=135rb. gmn ini?

78. Smile - September 30, 2010

Pengalaman waktu perpanjang SIM A dulu musti test praktek ulang. karena dah abis masa berlakunya tepat setahun (kelamaan dipengasingan sih :mrgreen: ). jika belum sampai setahun habis masa berlakunya cukup test teori dan isi data diri saja.

79. Care - September 30, 2010

Mantap n makin propesional ja Polres Bogor, jg dah bs memberikan layanan Antar SIM yang sudah selesai…
maunya sich smua polres gt. Mmang tugasnya mlayani masyarakat kan..

80. k1D - September 30, 2010

Yg jelas klo SIM dah mo jatuh tempo itu … Pasti deket2 Tgl Ultah …
Btw, Met Ultah buat Juragan Warungnya …. :D

81. k1D - September 30, 2010

“35 Menit Doang Perpanjang SIM Sesuai Prosedur di Polresta Bogor !!” …

Disinyalir karena Pak Polisinya tau klo yang mo ngurus Perpanjangan SIM adalah Blogger kawakan … jadi daripada ntar dikomen … mending dicepetin ah … skalian numpang promo … Piss …:D

82. pengurusan sim | Artha Blog - Desember 27, 2010

[...] 35 Menit Doang Perpanjang SIM Sesuai Prosedur di Polresta Bogor … [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.521 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: