Bro sekalian, BerWasiat sudah merupakan tuntunan yang di sebutkan dalam Al-Quran, sunah Rasul yang biasanya dilakukan seorang muslim sebelum bepergian jauh, maupun Ijma Ulama. Wasiat sendiri menurut pengertian Syara adalah pemberian seseorang terhadap orang lain baik berupa barang, piutang, maupun manfaat untuk dimiliki oleh orang yang diberi wasiat setelah orang yang berwasiat itu wafat (Fiqh Sunnah-Sayyid Sabiq) Salah satu ayat Penguatnya adalah Albaqarah ayat 180.nah bro, menurut saya kebiasaan ini yang terkadang terlupakan . . . entah karena benar-benar lupa atau belum mengetahui hukumnya.

salah satu rukun wasiat adalah adanya ijab dari sang pemberi pesan dengan Lafadz yang keluar darinya semisal ” Aku wasiatkan kepada si fulan begini setelah aku mati” . ..  bagaimana ukuran/takarannnya ? Dibolehkan berwasiat dengan sepertiga hartanya dan tidak boleh berwasiat yang melebihi sepertiga harta. dan Salah satu syarat-syarat penerima wasiat menurut buku sayyid sabiq yang menjadi rujukan saya adalah Bukan merupakan ahli waris pemberi wasiat . . . Oleh karena itu jika ada yang bisa diwasiatkan, marilah kita melaksanakan perintah Allah dan rasulnya untuk berwasiat dalam kehidupan bermuamallah ini.

Oleh sebab itu Walau saya tetap berharap diberikan Allah SWT keadaan sehat wal afiat dan dapat berkumpul kembali dengan bro-bro semua setelah melaksanakan ibadah Haji , saya telah mewasiatkan keseluruhan sumber daya blog ini (tmcblog.com | ninja250r.wordpress.com) untuk diteruskan segala sumberdaya dan manfaatnya oleh seorang sahabat saya apabila dalam perjalanan ke Tanah suci nanti saya tidak berumur panjang. hasbunnallah wa nimal wakil

demikianlah semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

SHARE
Previous articleAll New Honda CBR 250R
Next articleKYT Runner 2 Helmet Review

100 COMMENTS

  1. “hasbunnallah wa ni‘mal wakil ni’mal maula wani’mannatsir”

    Ucapan itu merupakan salah satu ucapan terbaik yang dikeluarkan orang-orang beriman. Ucapan tersebut diabadikan Allah pada surat Ali Imran ayat 173, yang artinya:

    “(Yaitu) orang-orang (yang menaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.” (QS. Ali ‘Imran (3): 173)

    Guest
  2. selamat menunaikan ibadah haji pak taufik, lengkaplah sudah rukun islam yg 5 panjenengan lakukan. semoga selalu dilindungi dan diberikan kemudahan saat berhaji oleh Allah SWT. Jangan lupa jaga kondisi tubuh, pake lipgloss biar gak pecah pecah bibirnya. 😀

    titip doa ya pak semoga saya lulus UN :mrgreen:
    dan terakhir semoga menjadi haji yg mabrur. Aamin.. 🙂

    Guest
  3. Klo ke arab bikin artikel tentang lalu lintas, gaya berkendara, regulasi pemerintah yang disana ya mas topik… Baru pulangnya dibrojolin… Biar anggota dewan ngga usah plesir ke luar negeri hehehe….

    Guest
  4. “hasbunnallah wa ni‘mal wakil ni’mal maula wani’mannatsir”

    “(Yaitu) orang-orang (yang menaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.” (QS. Ali ‘Imran (3): 173)

    Guest
  5. Semoga Allah menjadikan mas Taufik
    haji yg mabrur…amin
    Dan trima kasih ilmu agamanya pada
    pagi ini, sehingga menambah ilmu agama
    saya…amin

    🙂

    Guest
  6. Semoga menjadi haji yg mabrur, selama menjalankan ibadah fokuskan lah ke khusyukan ibadahnya, bila perlu BBnya di nonaktifkan dulu hehe, amanah Kang taufik akan ku jaga.

    Guest
  7. selamat menunaikan Ibadah Haji Mas .
    Semoga ibadah hajinya sempurna . Amin …
    kami semua pengunjung warung mendo’akan yang terbaik ….

    Guest
  8. Selamat menunaikan Ibadah Haji,kang!
    Semoga Selamat sampai Tujuan Dan bisa berkumpul ma kluarga yg di Tanah air lagi.
    Dan smoga Menjadi Haji yang Mabrur!
    Amiiiiiiin.

    Guest
  9. subhanallah…
    smoga segala yg menjadi ketentuan Allah kdepannya bwt om taufik adlh ktentuan yg baik, insyaAllah…
    n smoga akhirna menjadi haji yg mabrur om, dikuatkan dan dimudahkan jalannya…
    amiin…

    Guest
  10. saat ini saya yang mengemban amanah bang Taufik untuk menjadi admin tmcblog.com

    saya sudah mulai menjadi moderator dari artikel SpyShot lagi New Yamaha Jupiter MX dan seterusnya sampai bang Taufik selesai menunaikan ibadah haji sesuai wasiat beliau

    silahkan melanjutkan diskusi secara bebas dengan tetap menjaga kesopanan

    terima kasih
    keep brotherhood

    admin

    Administrator
  11. Selamat jalan kang Taufik
    semoga diberikan kesehatan,kekhusuan, keikhlasan
    dan kekuatan selama menunaikan ibadah haji
    semoga bisa kembali lagi ke tanah air
    dan memperoleh haji mabrur ….

    Guest
  12. doa saya untuk mas taufik,
    semoga perjalanan haji njenengan menjadi barokah untuk njenengan dan org2 yg mas cintai..

    Guest
  13. Selamat jalan mas Taufik. Semoga selalu dimudahkan dalam menjalankan ibadah hajinya dan pulang dengan selamat.
    Semoga menjadi haji yang mabrur. amin.

    Guest
  14. Smga dbrikan pswat yg trbaik,pilot yg trbaik,mbil yg trbaik,supir yg trbaik,djagai slalu di drat dan udra oleh Tuhan..smga plg kmbli dgn slmt Mas..

    Guest
  15. @28 Bro Admin
    minta bocoran dunk, apa selama Kang Taufik ke tanah suci, bakal ada artikel yg mbrojol (entah dari sana lgsg atau dari hasil nabung artikel yg dikeluarin secara bertahap), atau ga ada sama sekali (cuma nampung komentar aja??)
    Semoga Juragan bisa menjadi Haji Mabrur & kembali ke tanah air dgn selamat. Nitip doa aja untuk Bangsa INA yg lg sering diterpa bencana.
    Dan bwt Bro Admin semoga bisa menjalankan amanah dgn sebaik-baiknya
    Aammiin…. 🙂

    beliau sudah mempersiapkan beberapa artikel yang akan autopublish
    untuk lebih jelasnya berikut petikan dari artikel All New Honda CBR 250R

    ” Saya bersyukur banget penampakan motor ini bisa dirilis sebelum saya berangkat Cuti rohani . . . Mungkin ini adalah artikel reltime tmcblog.com sebelum berangkat . . . so silahkan menikmati artikel-artikel ringan offline khas tmcblog.com selanjutnya

    Taufik of BuitenZorg “
    =========================================================================
    “artikel terakhir dimana saya secara real time bikin artikel mas bro
    BLOG tidak akan ditutup
    walaupun dengan intensitas yang tidak sekenceng saat saya di tanah air, tmcblog akan terus menemani bro semua dengan artikel2 motor yang sudah saya persiapkan semenjak beberapa bulan yang lalu khusus buat semua sahabat-sahabat saya pengunjung tmcblog.com”

    Guest
  16. selamat menunaikan ibadah haji ya mas,
    kami seluruh penghuni warung meski kadang bakar-bakaran kompak mendoakan semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran serta kesehatan selama di tanah suci dan kembali mengasuh warungnya.

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  17. selamat jalan mas taufik. selamat menjalankan ibadah haji. saya sangat menikmati tulisan2 di blog mas taufik ini. sampai berjumpa lagi. semoga menjadi haji mabrur. amien

    Guest
  18. wasiat adalah titip “pesan” kepada keluarga dan handai tolan disaksikan Allah SWT…

    benar, wasiat sepele tapi sebenarnya sangat penting, karena ada saat2 kita tidak bisa kontak sama sekali dengan keluarga,

    ada saat dimana semua yang kita miliki akan diambil oleh Sang Maha Pemilik..dan diberikan ke yang lain..

    ^_^

    Guest
  19. mas taufik
    semoga semua lancar, barokah dan selamat balik kembali lagi ke indonesia….

    admin
    hehehehehhee…mo tanya anda wanita apa laki2….

    Guest
  20. selamat jalan mas taufik, keiklashan dan keteguhan mas taufik, pasti akan ber buah nikmat dari Allah ta’ala amiien, semoga menjadi haji dan hajjah mabruron 😀
    godaan akan datang dari segala penjuru disana…….
    semoga mastauik, sabar dan iklash

    salam hangat dari warung DOHC

    Guest
  21. wasiat benar … kadangkala nggak nyampai kalau mau ngomong…namun penting…. makasih diingatkan… bro … tinggalin dulu ninja dan cbr nya … semoga menjadi haji yang mabrur…. amien

    Guest
  22. mantab…ibadah lancarblog lancar :twothumbup:
    itu buah dari rasa tanggung jawab seperti mbah maridjan, sifat amanahnya jadi contoh bagi semua…

    Guest
  23. Ya Allah,semoga mas taufik menjadi Haji yang mabrur,dan berikanlah ia kemudahan dalam menjalankan ibadahnya di tanah suci,dan balik ke tanah air dengan sehat dan selamat. Amin

    Yah mas taufik saya pinta semoga kami para pngunjung setia tmcblog.com diberikan kesehatan setiap saat dan rezeki yang halal dan barokah…!!! Itu saja 🙂

    Guest
  24. Insya Allah menjadi haji yg mabrur.
    Kalo ada waktu bisa contact saya di 0531 883 859,
    kebetulan saat ini saya tinggal di Al-Jubail.

    Guest
  25. Selamat jalan, smoga diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah serta menjadi haji yang mabrur. amin.

    Guest
  26. Selamat berHaji ya bang…
    doakan bikers Indonesia semakin dewasa dalam berkendara di jalan raya..
    (kalo dah pulang cerita kisah riding di Makkah ya,eh bisa gak ya?)

    Guest
  27. @mas taufik
    semoga semuanya lancar mas 🙂

    @admin
    hehe… selamat mengemban amanah mas 😀
    itu avatarnya sama kayak avatar di kaskus.. :mrgreen:

    Guest
  28. akang taufik moga jadi haji mabrul..
    kalo bisa sambil naik haji bolehlah..
    liat dunia roda dua di sudiarabia.. kali aja bisa bahan bincangan di tanah air..
    thx ya akang moga selamat dalam perjalanan

    Guest
  29. selamat menunaikan rukun Isalm ke-5 ya om….
    semoga menjadi haji yg mabrur, jangan lupa berdoa untuk kejayaan umat dan bangsa….

    Guest
  30. selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yg mabrur, semoga selamat diperjalanan pergi dan pulang. Jangan lupa berdoa untuk kejayaan umat dan bangsa ya om……..

    Guest
  31. selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yg mabrur,

    >>kang taufik saya titip, laporan perkembangan roda dua-nya di Arab saudi, kira-kira motor-motor yang beredar disana sama kayak disini apa nggak ya?<<

    salam..

    Guest
  32. selamat menunaikan ibadah haji mas taufik,
    semoga bs kembali ke tanah air dgn slmt, dgn menyandang gelar haji yang mabrur…
    Aminn….

    Guest
  33. alhamdulillah akhir nya datang juga. semoga kembali ke tanah air dan menjadi Haji yang mabrur (bener ga ya tulisannya). kepada admin penerima amanah semoga amanah nya bisa dilaksanakan dengan baik sesuai keinginan si pemberi (walau berat ngurus warung ijo)

    Guest
  34. Slamat menunaikan ibadah haji kang taufik. Smoga menjadi haji yg mabrur. Saya cuma nitip pesan ama kang taufik. Do’ain ya semua pengunjung warung ijo bisa seperti kang taufik. Melaksanakan rukun islam ke 5 amiiin.

    Guest
  35. mas taufik kami selalu menunggu kepulangannya, semoga menjadi haji yg mabrur bermurah hati…doakan bangsa indonesia tercinta dijauhkan dri bencana…

    Guest
  36. mas admin, kapan nih artikel baru brojol lagi? dunia blogging roda 2 tanpa artikel dari tmcblog kurang gimana gitu, rasane gimana gitu…

    Guest
  37. Selamat menunaikan ibadah haji mas Taufik….
    Jangan lupa doakan bangsa indonesia agar menjadi bangsa yang di berkahi, dijauhkan dari musibah dan diberikan pemimpin muslim yang adil

    Guest
  38. Buat Kang Taufik Selamat menunaikan ibadah haji….semoga dapat menjalankan semua rukun haji dengan baik & sempurna sehingga dapat pulang kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta menjadi haji yg mabrur….

    Guest
  39. smoga ditambah ‘stok’ sabarnya disana. Rasulullah bersabda: “Tidak ada satupun pemberian kepada seseorang yang lebih baik daripada sabar.” (HR. Muslim).

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here