bro Sekalian, beberapa Orang sempet bertanya, ngapain sih bro Motor koq di modif jadi R15 githu?, apa Nggak capek jadi Bongkokers? Yup kadang Motor adalah masalah personifikasi, biasanya setiap orang ingin motornya berbeda dengan motor lainnya, entah dengan memberikan stiker sebagai contoh sederhananya, ataupun tingkat menengah dengan modifikasi Bolt on seperti yang saya lakukan, sampai Modifikasi ekstreem seperti mengubah Motor Skutik menjadi motor sport full fairing .. .  Yang penting setelah itu adalah, bagai mana Motor hasil Modif kita bisa Laik jalan . ..  Karena tetep . . . seheboh apapun motor  . . . esensi pentingnya adalah RIDING . ..  so Gimana Si Marun setelah di tempeli fairing YZF R15?

Riding Position, Ergonomi dari Simarun sudah sangat berubah signifikan, sedikit lebih menunduk dibanding Ninja 250R standar. . .  Dua dari tiga Parameter penting dari Ergonomi sudah berubah drastis, Yakni titik handling tangan dan letak kaki akrena saya telah mengaplikasikan setang jepit Ninja RR plus Foot step AFS. Posisi tubuh memang menjadi membungkuk Racy, Plus radius Putar setang menjadi sedikit lebih kecil karena stoper setang sedikit ditambah agar setang tidak mentok ke fairing. Motor ini sudah saya bawa wira-wiri ke kantor Via rute Bogor-   kampung sawah – Depok

Mungkin karena saya sudah terbiasa membawa Ninja 250R sehingga tidak ada perbedaan berarti, Untuk perjalanan menengah semacam ini kalau dibilang lebih capek . ..  sudah pasti . ..  Khas motor nunduk lah .. .  tapi ada kejutan lain bro . . . Aerodinamika nya sangat mumpuni, saya sempat mencoba geber di jalan Juanda depok . . . hmm 115 km (pembacaan di speedo)  di red line gear 4 masih bisa di dapat dengan Ban yang sudah di modif pula menjadi lebih gambot ini. Gimana Konsumsi bbm nya? silahkan tunggu artikel berikutnya ya, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

102 COMMENTS

  1. Klau di modif jadi begitu si akang uga harus banyak banyak berolahraga, biar seimbang kang dan ngga loyo soalnya kan riding style tipe sport seperti itu tenaga pasti lebih terkuras dari biasanya. VIVA BIKERS INDONESIA !!!. (wildcarder)

    Guest
  2. :mrgreen: hmmm… ternyata selera Juragan H. Taufik sama dengan ane… sama-sama suka yang fairing… xixixixi {kagak nanyaaa…)

    Guest
  3. owh ya… 😯 dulu waktu main ke garasi TMC saya belum nyoba si Marun niigh… moga-moga ada rezeki bisa nyoba si Marun ala R15… :mrgreen:

    Guest
  4. 19. Mas elsabarto

    Massss… Krompyang… Glodok-glodok… Gedubragh…

    #banting piring, lemari dan gelas, nungguin CS150RE gak kunjung di launching di Indonesia… :mrgreen:

    Guest
  5. Dipaksain banget modifnya.Dan hasilnya pun biasa2 saja….!!!YAMAHA harus banyak Belajar dari HONDA yang sdh mau ngeluarin CBRnya…..jadi kita2 nggak capek modif lagi..

    Guest
  6. emang kalau dari depan lumayan keren. tapi kalau dilihat dari belakang lumayan kopong.

    dimedan lumayan banyak memodifikasi vixy zeperti ini.

    Guest
  7. sekalian aja modif buntutnya mas…..
    depannya udah mantap…

    “125cc terkencang dijamannya sampai sekarang”
    dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/06/125cc-terkencang-dijamannya-sampai-sekarang/

    Guest
  8. kang Taufik, tu mesinnya gak dioprek kan? Trus Konsumsi bbm nya jadi tambah boros gak ditambah bobot fairing n ban gede gitu? Kalo boleh usul ni, tu striping body aslinya ditutup or pake motif laen, pasti banyak yg nyangka itu R15 beneran, haha……..

    Guest
  9. 32. lae togar anak medan – Desember 6,
    2010
    wahhhh… bakalan semakin lambat larinya. habiz
    berat di kepala.

    ———————————————————————-

    Ga baca ya bang? Itu gigi 4 redline sampe 115 kpj loh….itu pun udah dikasih ban gambot hehehehe peace :mrgreen:

    Guest
  10. personifikasi kan majas perumpamaan benda mati diumpamakan orang. Eg. Nyiur melambai.
    Maksudnya personalisasi mungkin kang?!

    Guest
  11. mantabz maz..berhubung fairing original udah pazti lebih rapi jadi’nya dan bentuk’ny pun benar2 paz krn dinegara azal’ny memakai fairing.zama zeperti modif ninja R diberi fairing ninja Serpico thailand zudah pazti bentuk dan dimenzi’ny paz bgt.

    Guest
  12. Mantap Gan, tapi mepet banget foot step ama stang kaki boncengers ya,
    Btw, ada yg notice gak?? iklan dealer di blog kang haji udah gak ada ya kayaknya???

    Guest
  13. @lae togar
    emang kalau dari depan lumayan
    keren. tapi kalau dilihat dari belakang
    lumayan kopong.
    dimedan lumayan banyak
    memodifikasi vixy zeperti ini.
    ————————————————————

    Ini beda bang ama fairing aksesotis murahan yang banyak di medan itu… Harganya aja bs dpt 10 fairing murahan itu :mrgreen:
    Lagian fairing kualitas ori gini bobotnya ringan…dan finishingnya rapih…walopun bobot brtambah, sebenarnya fairing itu bisa meningkatkan perdorma motor loh… Salag satunya meningkatkan top speed… Pernah dgr ada vixioners yang setelah pake fairing custom top speednya bs naik ampe 140kpj, padahal sebelumnya nahan di 130… efektifkan?

    Guest
  14. kalau fairing nya bosan oper ke saya ya mas taufik 😀
    wllwlwwkwkw 😀

    saya siap menampung [ tapi bayar e nyicil 😀 ]

    Guest
  15. Si vixy hbs di upgrid pake vering sisi aero jelas meningkat sdgkn si juragan warung kan hbs di upgrid di mekah performance iman gmn??

    Guest
  16. mantab dah.. sederhana tapi sangat rapihh dan ga maksa.. beda ama vixion berfairing yang sliweran di kota saya.. hhehe.. peace dah.. 😀

    Guest
  17. mantab y……

    ya semua motor kalo di modif jadinya eman kaya begono……

    ikutan aja ah……

    hihihihi 🙂 🙂 🙂

    Guest
  18. @yy, jangan…nanggung bro, mending produksi yang model YZF 125R aja terus di kase nama V-ixion 150RR, buat counter CBR150R-Fi

    Guest
  19. mas, gigi 4 bisa 115km/jam? wew…dicoba ke gigi 5 dong mas. setahu saya ketika masuk gigi 5 kalo torsi&tenaga mesin gak kuat ngangkat rasio gigi, maka kecepatan tidak bertambah lagi, bahkan lebih parah bisa malah turun speednya. Istilah jawanya “nglepeh”

    kaya dulu, test ride sedan Timor S515 karbu, persneling 4 mampu lari 170km/h, masuk persneling 5 ngedrop ke 165km/h
    tapi solusinya ada sih & gak sesulit di mobil, sedikit nambah mata sproket belakang, 2 mata cukup kali.

    Guest
  20. @inout

    biasanya sih, dari semua vixy yang kulihat, n kupake (soalnya punya vixy, wkwk)

    gigi 5 selalu kepake buat nambah top speed. asal shiftnya di rpm yang tepat (deket2 limiter)

    sekitar 10-20 km/jam

    Guest
  21. Mas Taufik, boleh tanya fairingr15 kan lampunya dua nah kl lampu senja nyala’nya sebelah / dua2xnya sama jg dg lampu besar itu nyala sebelah /dua2xnya?

    Guest
  22. wah keren brur..
    kalo boleh tau pesen/ beli dimana tuh fairing r15?
    jadi pengen ikutan masang di vixy gw…
    mohonn infonya bro………….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here