Yup begitulah kalo salah satu jargon yang disematkan Suzuki pada varian bebek kelas Mid-End mereka Suzuki Shogun Axelo. Sama seperti kasus Smash TITAN Suzuki mencoba membangun brand baru yang tidak lagi memiliki keteraturan alfabetikal S . ..  kali ini Kosa Kata Axelo yang dipilih. makna Axelo merupakan penggabungan dari makna Akselerasi dan Low Compsumtion/Low Emission. Walaupun peforma biasanya berhubungan terbalik dengan konsumsi bahan bakar, Suzuki mencoba membongkar paradigma tersebut . ..  Motor kenceng Gak harus boros . ..  begitulah kira kira, tapi paradigma ini tentu butuh pembuktian he he.

Shogun Axelo di lepas dalam 3 varian yang semuaya menggunakan cast wheel. Varian Rem belakang tromol-transmisi semi otomatik dibandrol 13,8 Juta.  Varian Rem belakang Cakram-transmisi semi otomatik dibandrol 14,7 Juta. dan versi tertinggi cakram belakang-transmisi Manual dibandrol 15 Juta . . . tapi ada yang menarik . . . Suzuki tidak menyediakan opsi Mesin Injeksi pada Shogun Axelo ini . ..  Entah ini merupakan kemajuan atau kemunduran kebijakan-terutama dipandang dari sisi go green, akan tetapi sepertinya fakta statistik membuktikan bebek Injeksi masih sulit diterima oleh Pasar negeri ini. Atau dengan kata lain secara Marketing Pragmatis . . . sepertinya Suzuki memandang Bebek injeksi kurang prospektif

Mesin yang di pakai merupakan pengembangan mesin Suzuki Shogun 125 beberapa upgrade. Salah satunya yang menarik adalah menaikkan limiter he he he he jadi inget shogun kebo kalo gini. Dari segi savety riding, motor ini ada perkembangan dengan fitur automatic headlight On . . . lampu langsung nyala saat mesin dinyalakan . . . sejalan sama program Nyalakan lampu disiang hari atau Day Time Running Light (DRL)siiip untuk yang satu ini saya tmcblog.com dukung banget . . . Suzuki sebagai pelopor Safety riding dengan DRL nya . . . mantab kan . . . nah sekarang tinggal lihat sepak terjangnya deh di market bebek Mid-end . . . Ayo suzuki  . . . Tunjukan Aksi Lo dengan Axelo

Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

foto-foto : Ap Billiyanto’s Photos (Makasih banget bro udah di tag in)

1 COMMENT

  1. Wah kalo axelo bagaikan kebo, apalagi kebo bule jangan-jangan bison bisa nyingkir (becanda saja :ON). Saya mengharap dengan sangat kepada SUZUKI Indonesia agar gebrakan yang dilakukan tidak hanya ini saja, semoga axelo hanya awal dari upgrade keseluruhan dari lini produk suzuki supaya bisa mengembalikan citra yang hingga saat ini adem-adem aje. GO SUZUKI !!
    HIDUP BIKERS INDONESIA !!!(wildcarder)

    Guest
  2. HONDA ibarat kang Haji Opik dalam ngblog, dengan modal besar modem super cepat, langsung bisa nembus dunia maya dari berbaga benua, banyak chanel, diakui keberadannya bahkan para komengtator di alam kuburpun masih ikut menyimak.
    SUZUKI hanya mirip Blog Bonsai yang untuk mengupload sebuah artikel saja nunggu 15 menit baru kelar karen lemotnya modem
    hmmm ynaag lainnya pikirkan sendiri

    Guest
  3. @1. karismanis
    wedew . . bales dendam mas bro xixixixixi :mrgreen:

    @16. Penggali Kubur is Back
    haduuuh, kalo pernah liat modem saya, sampeyan pasti ketawa mas . . .modem murah bin jadul dengan paket termurah .. . nggak kenceng2 amat koq xixixiixxi 🙂

    Administrator
  4. automatic headlight On???

    wah..wah.bkin tekor aki plus umur bohlam yg pendek neh

    pdhal nyalakan lampu siang hari gak ngefek untuk ngurangi kecelakaan kalo etika berkendaranya buruk

    Guest
  5. mirip MX tapi masih ganteng MX lah, jauuhh.. kalo disuruh milih bebek seharga 15jt, saya tetep pilih New Jupiter Z, the best ni motor, perfecto.. irit lagi wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk 😆

    Guest
  6. >karismanis: asemixxx…..bener2 pembalasan yang sangat kejam…..wkwkkwkwkwkkk..
    ayo SUZUKI,kluarkan amunisimu yang lain…!!

    Guest
  7. @all jempoler
    makasih jempol like nya 🙂

    29. jenderal – Januari 5, 2011 [Edit]
    ayo SUZUKI,kluarkan amunisimu yang lain…!!

    betul terutama GW 250 nya he he he he

    Administrator
  8. ternyata faktor keiritan masih jadi sesuatu yang diperhitungkan … nah lhoooo ….

    btw:
    bloggerdi atas papan juga eh blogger papan atas juga tuh pake modem yang irit … tapi high impact khan ….

    wkwkwkwk …. maaf juragan haji … xixixixi…

    Guest
  9. ternyata kegantengan masih jadi perhitungan para biker … ayo dangdanin mongtor-mongtornya yang cakep …

    nah jangan ketinggalan di gerbong V para komengtator ikut nongol … sayah penasaran siapa yang paling cakep … ayo mana axi lhooo….

    Guest
  10. @kang haji: betul banget……tuh motor cocog buat para penjelajah,heuheuheu…(sok tau)
    @mang udin:kamana wae,kara nongol!? sibuk nya??

    Guest
  11. Woow 15jeti buat axelo kasta tertinggi..
    Mana mungkin bisa bersaing dgn kel besar Jupiter series..
    Apalagi new MX 135cc,5speed,mono shock,velg lebar,speedo blue illumination,dll..
    cuma beda 1,4jeti mikir donk mbak Susi..

    Guest
  12. sudah pasti dengan penempatan harga seperti itu, merek Pulsar benar-benar tidak dianggap, bukan pesaing…

    Guest
  13. Perbaikan fitur dan teknologi dibanding Shogun pendahulunya antara lain CDI baru buatan Mitsubishi yang dirancang mencegah knoking karena sudah dilengkapi antiknocking di putaran 9800 rpm dan limiter diset lebih tinggi lagi.

    Sudut klep 24 derajat (in) dan 26 derajat (ex), perbandingan kompresi 9,6:1, TPS, PAIR control valve serta engine balancer untuk meminimalkan getaran mesin, membuat performanya makin prima. hanya tersedia pelek racing. dan semua itu didapat hanya dengan harga 13,8 juta.

    Guest
  14. Ganerasi Shogun 125 ini didesain kokoh, aerodinamis, sporty dan berkarakter racing. Diharapkanp konsumen berjiwa muda akan memilihnya untuk aktivitas harian mereka. Rancangan rangka yang ringkas untuk menunjang stabilitas dan kelincahan manuver. Serta dibuatkannya tiga titik dudukan mesin ke rangka.

    Guest
  15. mas bro sekalian. mau tanya nih. g tau apa2 ttg mesin motor.
    nih saya biasa naik motor bandung-cirebon. trus motor suka mati mendadak kalo sudah jalan satu jam. trus kalo udah mati g bisa nyala lagi tu motor. tapi kalo udah diem 15 menit baru deh tu motor nyala lagi. masa pe 5x mati mendadak kemarin dari cirebon ke bandung.

    ada yang tau ga kenapa? trus diservis apanya tu motor?

    Guest
  16. kug g skalian 4 varian?

    satunya.,. versi automatic transmission.
    jd bbek matic
    sperty mrek mtor yg g laku itu 😀

    Guest
  17. mungkin pengguna motor msh bnyk yg blm tau fungsinya nyalakan lampu siang hari.
    sharing pengalaman nyupir :
    mobil2 sekarang banyak yg kacanya gelap, jd si supir kalo ngliat dr spion agak samar2, apa lg bila si supir matanya mines / si supir yg sudah sngat tua, namun akan sangat jelas terlihat disamping mobil ada motor bila motor tsb mnyalakan lampu.
    sejak pengalamn itu ane udah nyalain lampu trus, takut diserempet..

    Guest
  18. mungkin pengguna motor msh bnyk yg blm tau fungsinya nyalakan lampu siang hari.
    sharing pengalaman nyupir :
    mobil2 sekarang banyak yg kacanya gelap, jd si supir kalo ngliat dr spion agak samar2, apa lg bila si supir matanya mines / si supir yg sudah sngat tua, namun akan sangat jelas terlihat disamping mobil ada motor bila motor tsb mnyalakan lampu.
    sejak pengalamn itu ane udah nyalain lampu trus, takut diserempet…

    Guest
  19. hmm..sebagai salah satu pengguna suzuki, menurut saya mesin suzuki itu bagus koq..karakteristiknya halus n minim getaran, tetapi kenapa ya orang2 selalu memilih honda n yamaha dengan alasan harga jual kembali lebih tinggi.. hufff.. pemikiran kayak gini sebenernya udah gak berlaku lagi deh.. sekarang kita beli motor kan untuk kita sendiri, bukan untuk dijual lagi.. kalo mau dijual lagi terus untung ya jangan beli motor dong, beli emas atau rumah aja sekalian… yah semoga axelo ini bisa membangkitkan image suzuki di negeri kita ini.. amin.. ayo, maju suzuki.. kalo bisa saranku sih buatlah gebrakan baru, misalnya axelo ini diberi dohc atau teknologi apalah supaya konsumen bisa tertarik..misalnya honda dgn eft nya, ymh dgn diasill nya..

    Guest
  20. dengan uang 13,8 juta dapet apa aja ???

    perbandingan bore x stroke
    vega zr = 50 x 57,9
    new jupiter z = 50 x 57,9
    abs revo = 50 x 55,6
    blade = 50 x 55,6
    titan = 51 x 55,2
    shogun axelo = 53,5 x 55,2 (jawara)

    perbandingan power torsi
    vega zr = 6kw/7500rpm 8,3nm/4500rpm
    new jupiterz = 6,6kw/7500rpm 9,0nm/4000rpm
    abs revo = 8,46ps/7500rpm 0,86kgf.m/5500rpm
    blade = 8,46ps/7500rpm 0,86kgf.m/5500rpm
    titan = 8,4ps/8000 8,9nm/5000rpm

    lagi-lagi jawaranya dengan uang 13,8 juta =
    shogun axelo = 10,0ps/8000rpm 0,98kg.m/6000rpm
    menang torsi.. menang power.. menang harga..
    go axelo go…

    Guest
  21. 55. Gasspoel – Januari 5, 2011
    to mas bro,gejala ini banyak penyebabnya.kalo motor relatif baru kemungkinan setelan pelampung carb telat membuka,makanya waktu jalan jauh bensin di carb cenderung telat ngalir lagi,makanya jadi mati sesaat karena suplai fuel telat ngalir harus tunggu beberapa saat baru bisa di nyalain lagi.

    Guest
  22. nyambung yang di atas,kalo motor udah lama.kemungkinan perangkat pengapian ada yang bermasalah bisa cdi atau yang lainnya.jadi kalau di geber terus2an dalam kecepatan tinggi,perangkatnya jadi melemah ibarat orang butuh istirahat dulu baru jalan lagi.kalo servis coba cek aja kedua hal tersebut,ini aja dari saya kalo ada yang kurang dipersory maklum pengetahuan masih terbatas.

    Guest
  23. mantaf dah suzuki, tinggal marketingnya aja gmn nich ?
    Jadi pingin buru2 lihat wujud aslinya gmn gitu…di deler dah da lum yak ?

    Guest
  24. Walaupun saya gak doyan bebek, tapi pengen ksh koment sedikit. Saya sih ngelhtnya rada bosenin ya, karena biar kata dibilang model baru, tapi kok kesannya mirip2 aja, gak ada yg spesial. Kalo seandainya mau beli bebek, saya lbh milih new Jupiter MX aja, modelnya lbh garang & gagah, cc lbh gede, giginya 5, radiator, rear disk brake, monoshock, ban belakang lbh gede, spatbor kolong, diasil forged piston. Atau mending Athlete sekalian. Tapi tetep aja saya belinya Satria FU, huahahahahahahahahahaha……….. 😀

    Guest
  25. Titan ==> Sule
    Axelo ==> Andre

    GW 250 kira kira Azis, atau Parto, atau Nunung yah?
    Hahahaha. Ga kebayang betapa ancurnya kalo beneran seperti itu.

    Guest
  26. Hmm..teknologi DRL-nya not bad lagh, tapi sistem injeksi harusnya melengkapi jadinya akan lebih mantap but still ga sreg ama modelnya..:(

    Guest
  27. Wah dengan menaikkan limiter berarti kualitas material hrs lbh baik nich..klo tdk maka garansinya mgkn g jadi 3 tahun..

    Guest
  28. kata nya suzuki mo keluarin 4 motor,,
    1 axelo,,
    2 matic,,
    1 sport,,

    kira2 mas taufik bisa tebak ga yang sport apaan?
    GW? ato 150cc yzf? ato apa neh? 😀

    Guest
  29. wah persis tebakan (komentar) gue dong axelo= aksi lo di artikel axelo spied.

    btw, 3 titik kritisnya adalah…

    1) lebih irit mana dgn supra 125?
    2) 0-80km/jam lebih cepet mana dgn supra 125?
    3) harganya lebih murah dari supra125?

    klo iya, ya penjualan pasti tekatrol lah, tp klo ngga, ya…. ya… ya….

    Guest
  30. suzuki keluarin motor baru lagi. untuk motor sport kira2 ada nga? trus untuk satria FU ada perubahan?

    waooo….suzuki pelopor Day Time Running Light karena di suzuki Axelo ada utomatic headlight On

    Guest
  31. yang dipelopori suzuki=
    1. mesin 4T 110 cc
    2. bebek bercakram belakang (satria 2T)
    3. indikator presneling gigi
    4. kunci pengaman magnetik
    5. engine cut off
    6. day time running light
    7. dan masih banyak lagi yang lainnya..

    Guest
  32. Ternyata versi standardnya keren jg.. Bs jd pelopor fitur DRL nih suzuki, tp ad kurang tuh. Warna shock jd item lagi bikin aura sportnya sdkit berkurang jg diameter disk depan! Tp not bad lah buat desainnya.

    Guest
  33. gw blap pke axelo lwan zupeMX

    wuiihh tenaganya anjirrrrrrrrrr

    edan ampe gw kna lubang kcil
    truzz jatuh

    ponis 3bln kaki patah
    🙁

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here