jump to navigation

Konsumsi BBM Yamaha New Jupiter MX 2011 . . . 46 km per Liter Premium February 9, 2011

Posted by Taufik in : Test Ride, yamaha , trackback

Bro sekalian, meneruskan artikel First daily Riding Impression Yamaha New jupiter MX 2011 kemarin, kali ini kita akan spesifik membahas Konsumsi BBM Bebek Kasta tertinggi Yamaha ini. Sebelum kita sampai ke hasil pengujian, batasan-batasan pengujian yang dilakukan oleh TMCBlog.com adalah : BBM yang digunakan adalah Premium Oktan 88 Pertamina, Motor digunakan dalam perjalanan One trip Pulang Pergi dari Bogor ke depok , Alat ukur yang digunakan adalah odometer standar motor untuk mengukur jarak tempuh dan literan Dispenser BBM SPBU untuk mengukur volume bahan bakar.

:roll: Odometer awal

Saat pergi ke kantor saya memenuhi tangki BBM New Jupiter MX sampai hampir luber, lalu setelah itu jepret odometer yang menunjukan angka 31,1 km menambah angin ban depan dan belakang, hal ini dilakukan agar hasil pengukuran bisa maksimal. Karena Kita ketahui bahwa kurangnya tekanan angin dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi Boros. Setelah itu Motor pun dibawa ke depok Via rute Kampung sawah dengan riding style normal khas tmcblog.com, saya nggak tahu dikisaran kitiran berapa RPM motor ini dibawa karena nggak ada takometernya, cuma yang saya inget kecepatan terkencang 90 km/jam saya lakukan saat di Jalan Juanda depok.

:roll: Odometer akhir

Pulang ke Bogor menggunakan Jalur jala raya Bogor dengan gaya berkendara normal-normal saja diantara 50-70 km/jam dengan kondisi sepanjang jalan diguyur hujan. Sampai di SPBU Pertamina 34-16116 jalan Soleh Iskandar Bogor kembali isi BBM Premium. Dibutuhkan 1,33 liter untuk  mencapai level hampir luber tangki bbm. jepret kembali Odometer diperoleh angka 92,5 km sehingga total jarak yang telah ditempuh dalam trip tersebut adalah 61,4 km. Sehingga dari data-data tersebut diperoleh hasil konsumsi rata-rata BBM jenis Premium New Jupiter MX 2011 ini sebesar 46,16 km perliter Premium.

:roll: konsumsi bbmnya

Melihat nilai ini saya pikir dengan pemakaian normal walaupun menggunakan Premium yang secara Oktan sebenarnya tidak sesuai dengan spesifikasi kompresi mesin, New Jupiter MX memiliki nilai mileage yang cukup baik. TMCBlog menggelar gelar data ini apa adanya dengan batasan pengujian seperti yang telah di sebutkan di awal. Bagaimana pendapat brosemua? silahkan dishare, semoga bermanfaat

Taufik of BuitenZorg

————————————–

For blackberry User : Please dont mind to Use TMCBlog.com BlackBerry Launcher Application V 1.0

For Symbian Mobile phone User : Please dont mind to Use TMCBlog.com Symbian Launcher Application V 1.0

Comments»

1. Pandega - February 9, 2011

Pertamax kah???

2. Bro KCJS - February 9, 2011

PERTAMAX PLUS

3. Black Beauty - February 9, 2011

tidak terlalu boroslah…
btw ane PERTAMAX Gan..:D

4. c70 - February 9, 2011

podiumm

5. cbr250 - February 9, 2011

menipu punyaku aja 25km seliter. tp yg lama gk tau yg baru.mgkn podo wae.

6. Pandega - February 9, 2011

Wah jadi pngen nyoba NJMX euy.

7. Kyoghi - February 9, 2011

SHELL SUPER EXTRA, lebih bagus dari PERTAMAX PLUS!!!!!

8. Sansiro - February 9, 2011

PODIUUUUUUUMMMMM….

9. reff - February 9, 2011

wa masih hangat :matabelo:

relatif irit jg ya berarti bs dapet segitu :D

berharap set disk belakang bisa dijual secepatnya buat dipasang di vixi… :D

10. #99 bro - February 9, 2011

lumayan irit….

11. Sansiro - February 9, 2011

Weeedddeeeehhh….
Irittt juga yeehh.. .

12. Kyoghi - February 9, 2011

selisih dikit ama vixion yg rata2 1/35 – 1/40 lah…….

13. greybuddha - February 9, 2011

absen dulu bang haji :))

14. satria merah - February 9, 2011

Saya akui njmx lumaya irit :roll:

15. Andy - February 9, 2011

Mantap dah, sama kayak motor mx lama ade gue…

16. Bro ken heart - February 9, 2011

duwur all, kon nanjak jagung kok pajar trontong wes do absen, jiah koretan potro

17. suryo - February 9, 2011

absen pa Haji…coba tes pake pertamax lebih irit mana.katanya pake pertamax lebih irit. trims…

18. ferry - February 9, 2011

Pagi semuanya,,,ky nasi uduk nih warung bang haji,,pagi2 adaaaaaa aja yg udh mampir!,,,,bang haji,,kalau bang haji pake blackberry,,minta no PIN nya dong bang,,he he he,,

19. Sheva - February 9, 2011

Wow,irit tuk bebek 135cc

20. snalpot99 - February 9, 2011

terhitung irit.. mungkin karna ditunjang stroke yg panjang ya mas..?

21. Rotama - February 9, 2011

Mxny pake kopling manual,ya pak haji? Bisa dapat 1:46, trmask irit bget.. Ga kalah doNg ma brand lain, tp mgkn yg kopling otomatis lebih boros, pa lg yg make alay,hehe

22. Maskur - February 9, 2011

kalo ada rute nanjak dapet sekitar 40 km/liter

23. Maskur - February 9, 2011

kalo ada rute nanjak dapet sekitar 40 km/liter
**jupiter mx lama**

24. h07g - February 9, 2011

horee masih 20 besar

25. Ads - February 9, 2011

waaah,,,,,tapi masih irit Jupiter Mx 2008 milik saya,,1 Km bisa menempuh jarak 72 Km….Asli loe…

26. ridertua - February 9, 2011

Isi BBM dulu kesiangan :)

27. karismanis - February 9, 2011

wow. Irit juga ya? Good job yamaha!

28. visitor - February 9, 2011

watermark TMCBlog.com nya keren kang, dari sisi ukuran dan jenis huruf, serta penempatan udah pas+mantab, gak ngganggu keindahan foto secara keseluruhan. pertahankan kang taufik!

29. moy17 - February 9, 2011

:mrgreen: mantap cuy coba di betot2 gasnya gaya alay bakalan turun derastis tuh perbandingannya xixixi

Yang terbaru bro buruan pertamaxxx
http://moy17.wordpress.com/2011/02/08/mantappp-indonesia-menjadi-negara-pertama-launcing-baby-multistrada/

30. moy17 - February 9, 2011

hadir gan xixixi plis tongolin comen yang nyasar ke sepang om haji :mrgreen:

31. deede - February 9, 2011

ditempuh dalam kndisi hujan mgkin ada jg pengaruhnya mas?

32. Baridin - February 9, 2011

irit jg ya..pdhl mx lama ku cm 35-40/ltr (thn2008-2009)

33. auf13 - February 9, 2011

wah jadi irit nih jupi new MX … apakah rekomended?

34. aiefz - February 9, 2011

Wah mirip casey ane kang…
Cuma klo dbwa keluar kota ane dapet sktar 50km/l…

http://aiiefz.wordpress.com/2011/02/08/sebulan-bersama-casey/

35. aiefz - February 9, 2011

Wah pagi2 udah nyepang :mrgreen:

36. Rotama - February 9, 2011

Komenku ilang, btw trmsuk irit.. Shogun 125 ku aja yg taun 2004 dapat rata2 1:47, Mx trmsuk irit..

37. kripik - February 9, 2011

kirain 73 kpj

38. Rere - February 9, 2011

“Saat pergi ke kantor saya memenuhi tangki BBM New Jupiter MX sampai hampir luber”…..
kang Haji, tu brapa liter BBM nya di awal pengisian??? apakah sama dengan pengisian di SPBU 34-16116 ????

39. Taufik - February 9, 2011

@17. suryo
pengensnya sih gitu, tapi ini bensin belom abis, padahal masa pake BKTC/ Plat Putih terakhir tanggal 11 he hehe

@20. snalpot99
bisa jadi mas bro, belum saya analisa

@24. Ads
nah lho :shock:

@27. visitor
makasih feedbacknya mas bro :)

@29. moy17
udaaah, kecampur sama blasting spam nyebelin dari luar negri bro, lumayan susah nyarinya :D

@34. aiefz
kalo ada hyperlink dipastikan akan kuliah dulu di USM bro :D

40. raiderobie - February 9, 2011

hmm lmyn, masih tetep irit vixion y pak bro? kurang injeksi nih jupie mx..tambah lagi 1 varian injeksi

41. pakbambangnunggangjaran - February 9, 2011

apik apik apik, yo jenenge motor bayi minumnya masih sedikit, coba udah gedhe 5 / 10 tahun lagi y paling 25-30km / liter,

42. Taufik - February 9, 2011

@38. Rere
saya ngisi hampir 6500 rupiah kalo nggak salah . .. tapi datanya nggak diperlukan, karena yang penting level di awalnya yang diusahakan sama dengan di akhir yakni hampir luber :D

@40. raiderobie
menurut alkisah sih, bebek injeksi secara market masih kurang bisa diterima mas bro

43. snalpot99 - February 9, 2011
44. hadiyanta - February 9, 2011

gak beda jauh dengan konsumsi mesin 180cc dts-i punya saya yg 40km/L.

45. Rere - February 9, 2011

sipp…. dah paham saya kang haji….

46. Rere - February 9, 2011

lebih irit dari GL-Max 1:30-35 KM

47. sugenk - February 9, 2011

mo irit mo boros ga peduli, yg penting larinya kenceng.. Maju yamaha.. Goooooo!!!!!

48. azizyhoree - February 9, 2011

wah irit juga ternyata ,asli daripada mx lama

analisa saya karena penggunaan karbu type BS 25, dari pada mx lama yang mencangkok VM22 :cmiiw: :lol:

saya belum sempat test milleage, cuma boleh mengintari circuit kenjeran park :cool:

jemuran pagi bang haji :)

http://azizyhoree.wordpress.com/2011/02/09/yang-baru-saja-saya-tau-dari-bebek-tvs/

49. hmdr2 - February 9, 2011

bda bgd ma hsx125 bisa 60km

50. lae togar anak medan - February 9, 2011

hampir semua motor kalau di geber rata2x60 an kpj dapat 1; 40 km. lain cerita kalau udh diajak ngebut.

51. desmo - February 9, 2011

WWWOOOWWWW….
MOTORNYA KREENN
RESPONSIF
IRRITT LAGI…
JAMAN SEKARANG KYAKNYA JARGON IRIT YANG DI
“KLAIM” MILIK SI HANDUN SUDAH GA BERLAKU LAGI.
WKWKWKWKWK :mrgreen: :mrgreen:
bahagianya…
ambil mx satu ah…

52. amedia - February 9, 2011

11-12 dengan mx 2005 yang saya pakai 40-45km/l tergantung trafik & jalanan yg ditempuh…
saya coba sedikit ektrims… tangki kosong, saya isi dengan gelas ukur tepat 1l premium sampai tangki kembali habis/berhanti… saya bawa premium cadangan persis 1lt di isikan kembali
salut mas Taufik, pemaparan pemakaian harian mirip banget
pengujian ini aku lakuin november 2010 kemarin

53. amedia - February 9, 2011

nyangkut mas Taufik…

54. Onthel - February 9, 2011

yg beli motor gini sih gak terlalumikirin irit apa nggak,
tapi 46 oke juga lah.

tinggal tetangga yg ngaku2 73kpl aja nih yg belom minjemin motornya,
gak usahlah pemenang lomba irit yg dapatnya 170kpl, itu kan lomba, cukup yg dapet 70-an aja

55. Onthel - February 9, 2011

skrg kok hobi nyangkut sih ?

56. j4na - February 9, 2011
57. setiaonebudhi - February 9, 2011
58. Ditzo_Aurion - February 9, 2011

wah msh irit itu mh.. asal dibawa santai pasti fuel consumption nya gk bakal teralu boros.. :)

59. Joko - February 9, 2011

Kalau cs1 ku yg tenaga lebih besar dan lari lebih kenceng (biasa lari 80-90kpj), pakai premium biasa dapat 50km/l. Kalau ngebut gila2an dapat 30-40km/l. Kalau dibilang irit, mungkin biasa pakai motor yg lebih boros kali ya? Kalau yg ditanya biasa pakai supra x, pasti bilang boros banget.

60. nick69 - February 9, 2011

wow irit juga tuh.
Lbh irit dari new jupiter z berarti.?
Apa mungkin torsinya gede ya, jd ringan gt.
:D

61. addinosaurus - February 9, 2011

hmm irit ya om..,
tapi itu kok boleh yah moto di pom bensin.. kekekekekekek

62. ayume - February 9, 2011

Kalau gak salah eyang edo atau siapa yah pernah bilang kalau hujan itu bisa bikin irit bensin loh :D

63. Endrix - February 9, 2011

ane udh ambil NJMX kopling warna hijau kemarin, walau belum sempet ukur tapi entah kenapa ane udh yakin kisaran bensin New MX ini (kl < 80kph) bisa dapet 1:45) eh ternyata dari artikel Kang Taufik ini membuktikan.

dulu MX lama ane cuman sanggup 1:40

Ini iritnya karena ada pengembangan di sisi TPSnya kali ya dan torsi yang besar juga?

64. hadi - February 9, 2011

belum dicoba dgn boncenger kan? belum dicoba dgn pertamax+boncenger juga kan? (berharap lengkap…kap…kap…..).

65. uDien D'Kab 234 - February 9, 2011
66. chi - February 9, 2011

motor baru mah wajar segitu .. tunggu 6 bln lg dah, baru ketauan aslinya berapa …

67. aanhamzah - February 9, 2011
68. gasspoll - February 9, 2011

irit juga cuy untuk ukuran bebek gembot

69. scnk_salam one heart - February 9, 2011

disinyalieeerrr motor ini masih ada hubungan nya dengan rossi.. :) (46) :)

70. ledoy - February 9, 2011

masuk akal kang haji kalau bs 46km/L, masih baru, kampas kopling masih “seuseut”, rante dan sproket masih kinyis2… hehehehe… kalo mx saya paling 35km s.d 40km perliternya… keluaran april 2007.. hehehe

71. masdiisya - February 9, 2011

hmmm….irit juga

72. joni - February 9, 2011

masih lebih irit supra X 125 tuuhh..
g ada yang nandingin keiritan Honda dehh pokoknya..
Honda mah Rajanya bebek..

73. thawil - February 9, 2011

MX saya sekitar 1:40 kalo one trip kuningan-bekasi bisa dapet 1:47 av 80kpl. disinyalir kalo kopling manual bisa lebih irit lagi :)

74. scnk_salam one heart - February 9, 2011
75. AshleyzZzzz - February 9, 2011

keren juga yah…tapi bukannya yag lama jg sekitar 43an yah….hehehehehe…gw jarang ngebut dulu…skrg jga…..motor apa aja..insya allah asal makenya gak ugal2an……pasti irit kok…….

pagi2…dah ada 2 mio ugal2an didepan kantor…,,,,ampun dah,,,,,

76. Mercon C lagi Dilema - February 9, 2011

mantapp,,, irit juga nih,,, dibanding MX lama jelas jauh lebih iritan ini,,, semoga iritnya sama juga dengan motor MX lainnya,,,, hehe
btw, kalo yang kopling otomatis gimana yaa??

77. thawil - February 9, 2011

ralat : 80 kpj :)

78. asmarantaka - February 9, 2011
79. crossplanecrankshaft - February 9, 2011

Saya pake Jupe mx lama tahun 2005 bensing sekitar 1:37-40 riding style awur awuran… Terus ganti honda blade di tahun 2009 riding style sama dapetnya 1:30 hahaha jadi saya bilang jupe mx itu irit.. Apalagi yang baru ini…

80. andhi_125 - February 9, 2011

wah, nayamul irit…tapi kalo nyang ngetes juragan DOHC gak tau deh :mrgreen:
kaboor ah, ntar dilempar noken as-e cbr… :-)

81. bobby_kelanarimba - February 9, 2011

Hari gini sudah tentu donk kons cari motor yg irit BBM, Bermutu, dan gak ‘nge-drop’ mesinnya kalo dah pake antara 3-5 tahun.
Kalo angka 46, apa dah bener tuch bro utk kinerja penilaian ke-iritan BBM yang digunakan???
Memang berat badan bro berapa, trs ada lewati lampu merah gak tuch???
Saya pikir, angka 73 km/ltr yang diperoleh oleh spesies si-One Heart di ajang yang jelas beberapa waktu yang lalu, saya pikir sangat sahih tuch datanya dan cara pengujiannya bro…..
Saluuutttt dech ke si-One Heart…….

82. pemain baru - February 9, 2011

ini baru realistis….

kalo tetangga mah tipu2 tok
masak bisa 112 km
kalo nipu mbok ya jangan keterlaluan :mrgreen”

83. pemain baru - February 9, 2011

motor keren, powerfull dan kencang, irit lagi tanpa tipu2 dan hoax mantap

84. mercon - February 9, 2011

kang haji,, hujan nya lebat nggak,, pasti ada pengaruhnya juga tuh,,,

:)

85. lovemybike - February 9, 2011

irit siip :D

jadi pengen tuker vixyku ma nih mx. wkwkwk

86. Ndeso Kluthuk - February 9, 2011

Wah irit jg bro….. jd pengen….

87. AshleyzZzzz - February 9, 2011

mas taufik…kayanya hits nya kok dari kapan taon masih 6 juta aja yah…hahahaha…perasaan yg komment gak pake rem semua…..dahsyat…….

88. Ndeso Kluthuk - February 9, 2011

Kalo bicara irit………Pulsar 135 jagonya, lumayan powerfull, 55-60km/ltr biasa digapai..
adakah sport laen yang nandingin keiritanya….?

89. Ti Pat Kay - February 9, 2011

Yang LAen Semakin Pasrah……..

90. yoi coy - February 9, 2011

coba dijalanan kota bung topik…

yang agak agak padet lalin nya, berapa lt bensin

91. Ti Pat Kay - February 9, 2011

OK lah.. Lumayan irit… sayang, cm bebek…

92. kilaubiru - February 9, 2011

buat turing Pacitan kira2 berapa km/liter yah mas… :mrgreen:

93. Ti Pat Kay - February 9, 2011

kalo buat santai ajah Abs Revo bs tembus 187KMPL

94. Ti Pat Kay - February 9, 2011

103KMPL

95. Pak pos - February 9, 2011

Vixion dengan Shell super jalan perkotaan bisa dapet 1:42 kok, kalo boncengan cuma 1:35, dibanding Abs Revo dengan shell super juga yang cuma dapet 1:47 – 1:50 dan jalannya kaya keong, kayanya MX lebih worth mileage-nya

96. hi hi hi - February 9, 2011

mas taufik, bisa minta yamaha keluarin grafik fuel consumptionnya gak? jadi ketahuan kecepatan vs keiritan yg optimal di mana.

97. zaenal - February 9, 2011

Menurutku itu wajar bro.
MX ku tahun 2009 aja sekarang masih 1 : 45 dg pemakaian normal

98. Ti Pat Kay - February 9, 2011

kalo FBY bilang ya irriiittt bnget. good…
padahal klo dibandingkan dgn yg lain ya masih kalah.

99. Boby - February 9, 2011

Mas Taufik.., mesinnya bunyi klotok-klotok ga, coz jupi MX ku dl bunyi klotok2nya keras bgt

100. Wong ndeso - February 9, 2011

Kok bs lbh irit dr jupiz ya? Jadi penasaran.. Jalannya lancar ya bang? G ada macet2 ria?

101. chi - February 9, 2011

dibanding Mio si ini uiiriiit poolll

102. Loui$ - February 9, 2011

MP Jadul 160cc standar tembus 55KMPL

103. Loui$ - February 9, 2011

Nyepang truz…..

104. smashrider - February 9, 2011

Absen aja dulu gue, Mas Taufik :)

105. jenderal - February 9, 2011

100….baca dulu

106. SuRyA - February 9, 2011

Hmmmm irit bgt
tinggal liat gmn penerimaan pasarnya sekarang
——
http://www.stu69.blogspot.com
——

107. dicky - February 9, 2011
108. AshleyzZzzz - February 9, 2011

mas taufik

bisa di bikin analisa yang lainn..dari shoutout2 ninja vs cbr, data dari blognya mas james bonsai….

http://2brk.wordpress.com/2011/02/08/ninja-250-thai-indonesia-cbr-250-data-dan-harga/#comment-7790

bisa diliat sisi lainnya….
part I dan part II kan dan muncul…..bkin part III nya….

109. AshleyzZzzz - February 9, 2011

membuka luka lama…..

110. arisdr - February 9, 2011

Ternyata irit juga ya MX baru… HSX 125 thn 2008 gw aja paling-paling 1 liter Pertamax cuman dapat 37 – 40 km. Pengalaman tiap hari kerja dari pasar rebo ke gambir (lewat cililitan-dewi sartika-kmp melayu-salemba-senen)kurang lebih 18 km sekali jalan dengan waktu tempuh 1 – 1.5 jam.

111. tafridefraaz - February 9, 2011

wah irit ternyata, walaupun performanya meningkat

112. ober - February 9, 2011

konsumsi segitu cukup fair ..
lha wong NJMX di produksi nd di jual bukan untuk adu irit

BTW MX lama ane th 2006 standar cuman ngabisin 3,6 liter premium Cinere-Bandung via puncak speed rata2 60-90 kpj

113. Top - February 9, 2011

Ayo…AHM atau yg pnya beat pinjemen bang haji Honda beat, apa bnr bisa 73 km per liter? Biar kita bsa buktiin, gk skedar ktanya2….!

114. arthane - February 9, 2011

kalo jalannya banyak kena macet apa masih dapet segitu..?

115. penggemar ninja - February 9, 2011

46km/L..

Irit juga yach, kirain paling sekitar 40 lah..

apa mungkin karena baru kali yach..:)

Piss

116. bejo - February 9, 2011

efisien

117. mercon - February 9, 2011

mangan sek,,,

118. blogpakyo - February 9, 2011

lho.. bukannya di SPBU gak boleh main kamera ato HP bro? gak ditegur petugasnya bro??

119. AAA - February 9, 2011

Kalo dibanding ama motornya Afgan seh boross banget….
Beat nya afgan aja bisa 72 km per liter diiklan..
Kereen kaan…xixixixi
kalo dijalan ga tau yaaa

120. Rockstone - February 9, 2011
121. AAA - February 9, 2011

@78. bobby_kelanarimba –
Kalo punya motor spesiesnya sama . Bawa aja ke Beres minta motornya setting kayak iklan biar dapet 72-73Kpl hehehe….
Liat tampang mekaniknya ntar …xixixixi

122. Tulus Budi - February 9, 2011
123. killua - February 9, 2011

lumayan lahh.. tunggu pertamax turun biar tambah jrengg..

124. jahe - February 9, 2011

klo segitu sih masih proporsional lah mengingat cc juga 135

sekalian nitip pak haji
http://remcakram.wordpress.com/2011/02/09/review-suzuki-new-shogun-125-setelah-2-5-tahun/

125. aditya - February 9, 2011

pertamax 111

126. orang_awam - February 9, 2011

MX gw taon 2009 akhir pake bensin TOTAL Performance 95 + oli motul ester 5100 kyanya bisa lbih irit drpd itu,larinya jg lbih enak.spek standar n servis rutin aja trus riding style jgn sruntulan,psti irit deh

127. aldo TAHER - February 9, 2011

konsumsi BBM New MX hampir sama dgn Vega ZR cma beda tipis duank..
klo nyari mtr irit mah bukan beli supri125 juga jawaban’ny..
sekalian aje beli “Supri Fit”
tiap hari pade ngeributin irit..klo kantong msh pas2an jgn beli mtr,naek angkot aje..wkwkwkwk..

128. aina - February 9, 2011

ternyata lumayan irit ya…tp kayaknya lebih irit lagi punya pabrikan Honda ya….

129. amedia - February 9, 2011

oot… heran juga knapa orang negri ini mesti eker2an… setiap mas Taufik nulis flagsip ‘H’ ataupun ‘Y’ selalu ‘kompor’ yang muncul…
mau irit ato mau lari terserah yang makai dong mau dibawa kemana… kenapa mesti sewot

130. arisdr - February 9, 2011

Beuh… masih ada aja orang berpikiran kalau irit itu pasti orang kere, kantong pas-pasan, pelit dll (konotasi jelek)… Emang kenapa kalau memang mau irit, bukannya lebih baik irit, bisa beli bensin non subsidi, ngurangin polusi udara, buat orang lain lebih sehat, sisanya bisa ditabung atau buat sedekah… lebih bermanfaat kalau memang lebih irit…. :-)

131. amedia - February 9, 2011

nyanthol maning…
saya pernah pkai kawak, hondi, suzuki, terakhir yamah… bagi saya sih gak penting tuh merk yang penting pas aja dengan karakter aku
paece dong

132. Mercon C lagi Dilema - February 9, 2011

@con A
boleh tuh pindangnya dikirim kesini :mrgreen:

133. Mercon C lagi Dilema - February 9, 2011

soႨoႨ ɐs!q Ⴁɐʞɐdɐ ‘sәʇәƃu ɐqoɔ nɐɯ

134. AAA - February 9, 2011

Tingal menunggu aliansi Toyota yamaha berubah menjadi Toyota mencaplok yamaha … hehe….

135. Ancok crossplant - February 9, 2011

tes tes …bwahahaha …gwe jd blogger … :mrgreen:

136. Ancok crossplant - February 9, 2011

di sinyalir new mx mampu mengasapi fu cukup ganti silinder TDR 165cc …

137. Bonsai Biker - February 9, 2011
138. Bonsai Biker - February 9, 2011

mercon B

139. Ancok crossplant - February 9, 2011

gw mw bakar2an …piss kang haji …tp fbh gk punya bebek kenceng …

140. timbul - February 9, 2011

Ternyata irit juga ya MX baru… HSX 125 thn 2008 gw aja paling-paling 1 liter Pertamax cuman dapat 37 – 40 km. Pengalaman tiap hari kerja dari pasar rebo ke gambir (lewat cililitan-dewi sartika-kmp melayu-salemba-senen)kurang lebih 18 km sekali jalan dengan waktu tempuh 1 – 1.5 jam.
————————————
coba nmxnya dicoba dengan rute yang sama, dapetnya berapa mas:))

141. Sapu Jagad - February 9, 2011

motor baru,celahnya masih rapet + presisi + uiriit bbm, tumpakane juga wuenaak pool…
kalo udah ribuan kilometer,celah mulai longgar,mulai aus,bbm mulai ngowos (boros)..

142. setuju aja - February 9, 2011

135. Ancok crossplant – Februari 9, 2011

gw mw bakar2an …piss kang haji …tp fbh gk punya bebek kenceng …
====================================================
setuju gan bebek honda mah cuma kenceng di penjualan, coba kaya Jupiter MX walau total penjualan tahun kemarin cuma 243.863 unit yg penting kenceng larinya :mrgreen:

143. JAFFAR_THE CRAZY HORSE - February 9, 2011

lumayan irit,kaget juga ane.ane kira sekitar 40-45 kpl,hehehehehehehe

144. terong amnesia - February 9, 2011

@ancok…
jd lebih mahal lg gatuh dr fu… ntar malah jd lebih boros dr fu… :mrgreen:

@Pak H. taufik…
mungkin karena masih baru pak haji… dulu waktu zx ku masih baru tembus 50-55 kpl… sekarang di kisaran 44-50 kpl 2tahun pemakaian… (tes berulang)… :mrgreen:

145. extraordinaryperson - February 9, 2011
146. kripik - February 9, 2011

Kalo mau yang irit naik ontel aja kale ya …. Kayaknya zaman skarang motor udah masuk wilayah Life Style, gak lagi ngitung irit-iritan. Tapi untuk gaya-gayaan gitu … kalee !

147. Yaki Vakada - February 9, 2011

fbh tak banyak berkometar, ada beberapa kemungkinan
1. Kasian ama bny karena yamaha kalah yrlak bulan ini
2. kasihan karena maskotnya MR Thole sudah pensiun
3. FBH kehabisan bensin karena ternyata MX irit
4. sungkan pada Bang Haji
pilih sendiri alesan yang tepat

148. Yaki Vakada - February 9, 2011

onyhel lum keluar ya

149. Ancok crossplant - February 9, 2011

@setuja aja

wah sbnernya honda pnya rival mx brot si cs1 cm muahal si mx 15jt si cs1 17jt …lucunya fbh ngatain yamaha jd yamahal …wkwkwkwk …

150. karismanis - February 9, 2011
151. Ancok crossplant - February 9, 2011

@yaki

wah ente salah semua bro …yg bner fbh kaget mx bisa kenceng tp irit udh gto lbh murah dr cs1

152. badboy - February 9, 2011

Coba NJMX bikinan AHM pasti penjualanya bisa ngalahin supri 125…

153. jenderal - February 9, 2011

@pak haji;sebenernya kantor tempat kerjanya ,ada berapa sih??hihihihi…

154. uDien D'Kab 234 - February 9, 2011

ternyata fby pada girang dengan keiritan njmx, secara langsung atau tidak langsung mengakui bahwa keiritan masih menjadi bahan pertimbangan utama, di samping itu ini karena sesuatu yang langka atau jarang terjadi di ymh …. kalau hnd sih udeh biaseeeeeeeeeeee om benyamin …. xixixi

155. uDien D'Kab 234 - February 9, 2011

wadaaaaaaawwwwwwwwwwwwww

kuliah dulu di USM …

156. uDien D'Kab 234 - February 9, 2011

oooooooooohhhh baru bisa irit toh … ckckckck

157. uDien D'Kab 234 - February 9, 2011

girangnya minta amirrrrrr …. :mrgreen:

158. uDien D'Kab 234 - February 9, 2011

amirnyaaaaaaa minta girang …. :mrgreen:

159. Amamoto - February 9, 2011

Kalo mau yang irit naik ontel aja kale ya …. Kayaknya zaman skarang motor udah masuk wilayah Life Style, gak lagi ngitung irit-iritan. Tapi untuk gaya-gayaan gitu … kalee!

komen yang khass FBY :mrgreen:

160. Tukang Batu - February 9, 2011

Montorku astre grand 96 lebih irit, 1l =112 km dgn teknik khusus.

161. arisdr - February 9, 2011

motor jadi life style…. Wajar kalau motornya moge atau plng gak ninja atawa pcx (premuim class), kl cuman sekelas njmx atau hsx lebih cenderung kebutuhan kali… :-)

162. saya bukan @L@Y - February 9, 2011

kalo mikir irit pasti gak da yang mau beli moge deh.. buoros tenan!!

163. vai - February 9, 2011

hmmm..
masih penasaran, kalo New Jupiter MX minum premium gini mesinnya ngelitik gak pak haji??
soalnya liat dari kompresinya kan gede bagt.. 10,9:1
syukron katsiron…

164. Latox - February 9, 2011

Irit tidaknya konsumsi bbm, jgn cuma dilihat dr jarak tempuh/konsumsi bbm, liat juga kompresi rasio dr mesinnya juga. CR njmx 10,9:1, harusnya minum oktan 95(diatas Rp.8000/lt), sdgkan CR hsx125 9,0:1(Rp.4500/lt) aman dikasih oktan 88.
Artinya kalaupun konsumsi bbm njmx & hsx125 sama2 dpt 1:45, tetap saja hsx125 lebih dr 77% lebih irit dibanding njmx. Atau njmx tetep mau maksain pake premium?

165. Conorvan - February 9, 2011

Gilaaa…irit banget… http://conorvan.wordpress.com/

166. Genesis - February 9, 2011

@latox
baca dulu artikelnya dg seksama mas, jangan langsung bacot. Tuh NJMX yang di test tuh di isi premium

167. cegukan - February 9, 2011

enaknya bisa tes harian dengan motor pinjaman pabrik. YKMI,AHM,SUZUKI,KMI,BAI,TVS, saya mau jika dipercaya tes produknya lhoo…

http://blogpakyo.wordpress.com/2011/02/09/akhirnya-pilihan-jatuh-pada-vega-zr-db/
http://blogpakyo.wordpress.com/2011/02/07/new-jupiter-z-facelift-lampu-nyala-otomatis/

168. press - February 9, 2011

mas tri,tolong dibahas jg efek penggunaan premium pd mesin kompresi tinggi kayak nmx ini.Apa mesin jd cepet ancur ato gmana?Tolong pencerahannya.Pengen tau knp yamaha selalu ngeluarkan motor dgn kompresi tinggi,pdhl yg pake ymh cuma kuat beli premium.Mgkn maksudnya spy biker beralih ke pertamax??

169. AAA - February 10, 2011

Waah lebih irit dari motor sport 150 -160cc ..
Bebek seeeh…xixixixi
Edisi otomotif maren tuh mr. Testo nguji 6 motor sport lebih boros dari MX.

Vixion 43 kpl
NMP 38 kpl
Byson 36,7 kpl
apache 33,5 kpl
minerva 31 kpl
viar 29,49 kpl

170. Rollerman - February 10, 2011

hehehehehe

udah hampir 5 tahun neh Jupie MX pke PREMIUM trus (kata bokap sih lebih irit uang d dompet bukan irit jarak)

but hasilnya selama 5 tahun (47.000 KM)no problemo,paling cuman ganti kampas rem belakang+aki+ban

data terakhir Jupie MXku 1 liter 40 km

tp kok aneh yah,katanya Supra X 125 1:45 km,dan hampir sama dg New Jupie MX,tp kok dkatain 77% masih irit Supra X????dari mananya yah??

171. Top Posts — WordPress.com - February 10, 2011

[…] Konsumsi BBM Yamaha New Jupiter MX 2011 . . . 46 km per Liter Premium Bro sekalian, meneruskan artikel First daily Riding Impression Yamaha New jupiter MX 2011 kemarin, kali ini kita […] […]

172. AAA - February 10, 2011

komparasi buat sport mr.testo di tabloid
Vixion 43 kpl
NMP 38 kpl
Byson 36,7 kpl
irit MX hehehe

173. bos - February 10, 2011

gimana efeknya penggunaan premium di mesin kompresi tinggi kayak njmx ini?secara jangka panjang apa msin ndak cepet ancur?knp yamaha ngeluarkan mesin2 kompresi tinggi?apa kita disuruh ganti pake pertamax?

174. ann - February 10, 2011

boong!!
mana ada sih yang lebih irit dari Honda..

175. Killua - February 10, 2011

NJMX manual bukannya head to head sma CS1 y?
Kalo lwn supri mah jauh kmana2 lha..
Oh iy,CS1 kok jarang ada beritanya. Laku brp unit y stlah d peslip?
Kira2 lbh bagus NJMX atau CS1?

176. galihbayu - February 10, 2011

Lumayan…..

177. The Kube Mp3 Player - February 10, 2011

wah irit banget MX baru ini yah, punya sy MX lama borosnya minta ampun hampir kayak satria 2 tak aja.

178. Ahonx - February 10, 2011

Mx gue th 2006 km 58rb minum premium terus bahkan udah setahun lebih service rutin cuma ganti oli doang sampai sekaran masih oke2 aja tuh. Pernah beberapa kali pakai pertamax tapi rasanya sama aja akhirnya tetep pake premium.

179. richie - February 10, 2011

Klo ga salah untuk semua type motor jenis bebek rata-rata emang segitu khn….1 Liter klo ga 45 s/d 46 KM…wajar sih klo menurut Gwa tp itupun tergantung cara pakainya gimana, trus kondisi jalanan sekarang sama bobotnya.
Yakin klo ketiga faktor menurut analisa Gwa dilakuin 50 juga bisa nympe

180. MatreX - February 10, 2011

Mas taufik tanya..
ItU mx yg di tes
Lampu blakang’a auto light on gak?soalnya punya saya pas nyalaen mesin..lampu blakang langsung nyala..tp kalo lampu dpan mah gak auto..
Makasi..

181. sip - February 10, 2011

jadi ndak pa2 mesin kompresi tinggi pake premium.berarti rumus oktan dan kompresi tak ada gunanya.lah wong sama aja pake premium ato pertamax.belilah satu nih njmx,buat gantiin mbah smash udah butut.

182. Cuiiiyaa - February 10, 2011

@ancok

Yg ada fby kaget njmx harga beda tipis 400rb ama cs1
Tapi
Njmx masi kalah cepat makin berat juga
Kalah irit cs bisa 48-50 pemakaian normal
Kalah nyaman,,jauuuh nyaman n stabil rigid cs
Top speed gak nyundul2 masi overdrive,,,cuma 115kpj doank,,,udah ngos2an

183. Schutzstaffel - February 10, 2011

Ediyyyaaaannnnn….

184. dsebryant - February 10, 2011

Akhirnya keluar juga artikel nya Kang,
Yamaha New jupiter MX 2011,
Pertama saya pikir lebih iritan MX,
Ternyata lebih iritan Supra x 125,
Susah ya buat yamaha mengalahkan keiritan motor Honda,
Honda seng ga ada lawan.

185. Admin - February 10, 2011

1: 46 km irit juga….

186. Killua - February 10, 2011

@cuiya
emg cs1 masih ada ya? Dikira dah discontinue,ga pernah liat lg sih yg baru djalanan..
Beda 400rb?
Bkan.y 17.2 – 16.4 = 0.8 ya?
Yg dbahas cm top speed? Gmn sama akselerasi? Memang sbrapa sering tu topspeed dipakai ya..
NJMX berat? Lbh berat mana ama kepala CS1 itu?

187. zackyjunior - February 11, 2011

vixi nya kok pada boros z.
perasaan punyaku pernah saya test kurang lebih 55 kpl .
itu campuran pertamax plus dan premium( 70 : 30 ).
waduh jadi bingung .

188. KucayOVIC - February 11, 2011

Yamaha mau ambil potitioningnya Honda, hehehehe

189. Rudy Soul - February 12, 2011

irit..

190. FU150 - February 13, 2011

Kata fbh, honda paling irit dan tdk ada yg menandingi keiritannya.

Utk sehari2, buktikan sendiri dijalanan dgn honda.
DiIndonesia honda dari dulu pioner mesin 4tak, sdngkan yamaha, suzuki dan kawasaki dulu fokus mesin 2tak. Hal ini yg skrg msh melekat dipikiran pecinta honda (gak tua, gak muda) mencap honda tetap paling irit sampe skrg. Pdhl sesama mesin 4tak, konsumsi mesin dgn spec sekelas sama saja.

191. Dismas - February 14, 2011

@ann
tergantung riding style… :D

192. ino23 - February 15, 2011

emang sie.. sebenernya gmn pemakaian si pengendara.. berat badan, sampe tekanan angin di ban.. irit sih relatif ya.. klo mau adu irit gw masih pegang HONDA yang jagonya.. :D

193. Trielu - March 4, 2011

WktU jd pengangGuran 2 thun q pke hsX irit kok, trgantUng si pemakai lah,. Kalo pelan2, bnsin irit g aBiz2,
Tp kalo lg suka kenceng2n, y Sma ja, kLiatan b0r0s,msi standar, gas mentog bs 120-125kpj,
Skrg dh d pke buapaxqu,
Brhbung aq dh krja, skrg aku nyobA ke yaMaha, ambil Njmx, stlh indEn 1 bln
alhmdlLh dh trun td s0re,. Blum nyobA bAndingin bensin n sPeDnya,. Njmx Tarikane manteb mzbro,.
RncAna mw gnti CDI rCing, busi iridum ,. KtNya biar agak naMbh akslerasi.. Hehee

194. Ari - March 25, 2011

Setuju Bro…aku dah nyobain and buktiin……….. 1 minggu 2 kali PP Lawang (Malang) ke Bangkalan Madura (via Suramadu) Pakai 135 MX…. N 3956 JY

195. Ruiesan - March 25, 2011

wah jadi pengen beli nih…. masi mikir2 mending beli mx apa vixion sekalian yak .. ada saran g om?? tq :D

196. Tohari Parjoko - April 27, 2011

Salut sama Blog-nya Mas Bro Taufik. Sangat2 berguna buat cari perbandingan performa si roda dua. Saya emang ada niat mau bayarin ni MX taun depan,jadi lagi serius nyari2 informasi biar kagak nyesel di kemudian hari. BTW, kalo bisa tes ride-nya selain di jln yg lengang juga di jalan yg amburadul kayak Depok-Kota atau Depok Grogol pas jam kerja,Mas biar makin top markotop. Thx.

197. adl - May 5, 2011

mengenai daya tempuh mx /liter. Berikut data mx gw thn 2006 cw. Waktu standar belom ada di apa apain jarak tempuh 40km/liter laju tertinggi di waktu pengukuran 110km/jam melalui literan prtamina dengan full yg sama. Data sekarang 25km/liter laju 110km/jam di ukur pake liter minyak sampai res. Perubuhan jarum karbu posisi kep di garis ke tiga level ter boros dari jarum, pj mj standar. Roda belakang 300/17. Knalpol moby recing low. Dengan data ini tarikan motor tambah garang tambah lincah dan spontan. Enak bro. Bagaiman dengan mx anda?

198. No Brand War Brother - May 18, 2011

mmmh…gile pd perang begini…,sy tertarik dengn NJMX krns desainnya yg pas di hati saya, irit ato engga buat sy ga masalah, yg penting desain nya sreg dengan hati….,bsk langsung ambil ah…,I Love NJMX…

oya…hanya sharing aja.antara CBR 250 n ninja250 sy lebih seneng yg ninja 250 desain lebih pas dihati n 2 silinder, akselerasi jg oke…,makanya bln kmrn ngabil yg merah, pdhl sblmnya mau ngambil yg cbr 250 pas cek TKP langsung dilihat dari deket trus tanya2 kurang sreg dgn CBR250 soalnye 1 silinder dan faktor pertimbangan yg lainnya…

199. Nanda - May 27, 2011

Y sekarang bkan masalah perbandingan irit ato tidaknya,

coba xg d_ buat perbandingan sekelas aj,

1. Supri 125 am New Jupiter z
2. erpo am Vega new,
3. Cs on am Jupiter Mx new.
semua d_minumin premium exp Cs am MX pake pertamax,

bandingin dr kompresi, jarak, konsumsi am live style.
rel aj lah kalian milih mana,.
jgan bandngkan aoto clutch 125cc am manual cluth 135 cc y jelas jauh beda kelas,
ap lg dr segi live style anag jaman sekarang clo di suruh milih MX or Cs,
ud pasti milih MX,

nie pengalaman ane sbge xg ud pernah nyobain semua xg dsebutin d_atas,
kcuali Cs oz gada xg punya 1 kampus.
ane daerah malang.

200. budiman - June 27, 2011

wah NJMX ane baru pakai 2 bln, busyet leboh boros dari skywave matic…..
NJMX 1:25 ukuran pakai sehari-hari tdk kebut udah bagus tuh
Skywave aja masih dapet 1:40 pernah ukur dari grogol ampe fatmawati….ikut cara ukur full tank dan diisi full lagi setelah sampai tmpt tujuan trus dibagi hasil jarak tempuhnya…nyesel dah beli MX baru

201. muze - July 5, 2011

liat dijalan kok ane kurang suka ya…gede bgt dibanding bebek2 lain msh enakan yg lama diliatnya

202. fandy - July 5, 2011

enakan satria fu gua,.,.,. mlayang tu mx lwan fu gua,.,. jauuuh,.,.,. sedotanya jg lmyan,.,. 1/38,.,. pdhl 150,.,.beda jauh mas bro,.,. piss.

203. aji - August 3, 2011

Premium New Jupiter MX 2011 ini sebesar 46,16 km perliter Premium….klo pertamax??

204. Suryadi Delta - August 12, 2011

Pokok TOP dech FU jauh……

205. yudha - August 19, 2011

mantap bro.irit..
yg laen semakin pasrah.

206. chandra - August 22, 2011

mau tanya ganti olinya itu yang berapa cc ya??? 800 atau 1000 cc?

207. hendrik - September 1, 2011

jupiter mx’09 lama saya pakai pertamax dan busi racing dan knalpot racing tuh 40km/liter bawa ngebut ya!!! Kurang lebih sama

208. Yudha Hexacore - September 8, 2011

perasaan punya saya lebih boros ya ~_~.

eh all jumlah per kopling new mx ni ad brp ya ??

209. Yudha Ryuroden Hexacore - September 8, 2011

eh all jumlah per kopling new MX ini ad brp ya ???

210. flux - September 8, 2011

boros y? honda blade saya 50 km lebih perliter….

211. marta - September 13, 2011

masih irit MX 2008 aq, 1liter premium biasa bisa 60km

212. saifudin bugdadi - September 15, 2011

Kalo mau irit, jalannya jangan laju-laju (60km/jam saja) hindari sering over gigi serta tarik gas pelan-pelan. nah… silakan di coba pasti irit.

213. rizal - September 21, 2011

Jupiter Memex 5 speed Irit dlm posisi kencang… Klo Irit tp lambat itu biasa seperti Supra-x. coba ja dibawa kencang pasti booross…

214. hny - September 23, 2011

mx ane agsts 2007
pmakain nrmal 45km/1ltr
dibawa ngebut 35km/1ltr
kalw jlan jauh makin irit
bwt mudik yg penuh kemacetan 31km/1ltr
aneh bilang msh irit

215. ACCUL - September 23, 2011

Numpang curhat…..
ane mau ganti Thunder sy.. Soalnya Klo lari jauh Biasa mati tengah jalan.. biasanya aku nungguin mesin dingin dulu baru jalan.. pas baca ulasan elu pade.. jadinyaaaa
Pengen bli jupi MX …
TP Yang bagusnya mana?
Manual Kopling…
Atw Matik Kopling
Mohon sarannya donk!!!!!
so.. banyak teman bilang bli yg kayak gini untung-untungan…

216. ACCUL - September 23, 2011

tessss……..

217. ACCUL - September 23, 2011

Numpang curhat….
ane mau ganti motor THUNDER(2009) ane… soalnya klo perjalanan jauh sukanya mati.. jadi tunggu mesin agak dingin dulu baru jalan lagi… apalagi klo dapet lampu merah (Susah menstabilkan GAS)
jadi ribet gituuu… JD mw ganti aja dech..

minta saran untuk motor MX bagusnya yang mana Manual Kopling atw matic ??
sasarannya === bagus U/ perjalanan jauh, kencang lg irit

218. jeri - November 18, 2011

adakah kesamaan antara boring jupiter z dan vega new 110

219. khiya - November 18, 2011

ikut gabung yach….
saya mau beli motor MX yang terbaru…
tapi saya bungung mau pilih yang mana,,,!
minta saran untuk motor MX bagusnya yang mana Manual Kopling atau matic ??
tujuannya pokoknya mesin bagus untuk perjalanan jauh, kencang lg irit..
sebelumnya terima kasih ya..!

220. harits satriaksa - November 26, 2011

wahaha, mx sy 2011 pake pertamax plus, pp sekolah kerumah 40km masih setengah liter abis, berarti kira2 1 liter 80km. mancaaaaabs brooo, asliii

221. dodol - December 13, 2011

ikutan nimbrung gan, mau minta info, sy rencana ambil mx new auto cm rata2 di dealer barang kosong, mkn ada yg pnya info kira2 di dealer mana yang ada stok.thx.

222. bontot - January 11, 2012

Lumayan irit ko,, gw pake Shell 1lt sktr 50km..gw isi full 4 hari, jarak tempuh pp 48km…tp knp yah mx tuh mesinnya agak kasar dan gi2 1 koplingnya kurang responsip apa hrs di setting ulang???dan untuk oli apa yg bagus utk mx ini…kl untuk nyaman berkendara MX-2011 new jagonya, stabil dan di tikungan paling ok..dan tidak getar dibawa kencang…

223. dimas - January 12, 2012

tp ada slah pda kondisi ban nya
g enak bget, licin
bonto @ gw stuu tu mesin agak kasar klo pas udh jlan 20 km.
klo bru jlan eh lembutnya mntak ampun deh

224. Ahmad - January 22, 2012

Mtor mio aq 2007 itu bsa nyampe 45_50 itu boncengan gimana irit g,aq nyoba pke karbu jupiter 2004 mtor mio aq mesin jadi halus tp tambah boros skitar 30:1.Jptr mx aq 2009 msh stndart it nyampe 1:40,trz aq ganti pke krbu megapro 2003/2005 itu bsa nyampe 1:50 lebih pdahal knalpot g stndart trz filter dilepas.Aq cba boncengan gas tk geber trus sampe2 mtor megapro g bisa nyusul it nyampe 110kpj kopling 3 ibt yg mgpro g bisa selip mtor aq trs ke gi2 4 nyampe 125kpj gas blm mentok krn aq g than sperti melayang trus tk lepas.Ini nyata,bisa dicba.Bisa hbungi aq kl g percya:087833954910

225. KuyaBat0k - January 26, 2012

Iritan vspa w.. 1:145

(bnsinya cmpur dorong… :D )

226. andra - February 21, 2012

jupiter mx punya gw cuma bisa nempuh 20 km/1 liter, punya teman2 gw juga gtu. . .boros gan. . . Kecuali pake pertamax baru dapet 24 km/1 liter pertamax. . . .

Muhammad Ridwan - July 24, 2012

Bwanya gmana tu gan?

227. wawan - February 25, 2012

punya ane mx 2008 dapetnya juga sekitar itu 45 kiloan pake premium, ane ukur sampe beberapa minggu dari awal pengisian jadi penyimpangannya dikit.
pemakaian wajar dari rumah ke tempet kerja ada lampu merah, pake macet2 segala

228. Mbah Gie - February 28, 2012

wiihhhh,,jdi pingin ngmbil nih,,bebek sakti,,,

229. Optimus Pram - March 10, 2012

Sama dengan MX (2008) saya waktu awal2 dulu, Kang Taufik. Tp sekarang dipake pp Ciluar-Fatmawati (kira2 80km) habis Rp 9.000. Berarti 40 km/l. Mungkin karena sudah tua kali ya:d (kilometer sudah 68.000-an). Saya lewat Raya Bogor, Pemda, Pabuaran, Citayam, Parung Bingung, Limo, Cinere & Pondok Labu. Macet cuma di Cinere-Fatmawati saja. Sama ada jalan rusak banyak kubangan di Jl Keadilan.

230. Ryan - April 16, 2012

New Jupiter MX ane 15rb bisa 150km gan,
hehehe, dengan premium
diitung – itung
harga premium 4500
15.000 : 4.500 = 3,333 Liter pengisian,
jarak tempuh 150km
150 : 3,333 = 45,004/Liter :D

231. Ucox - May 20, 2012

Irit krna lari 50-70km. Mx ’06 gw jg bs. Cb geber 100km k atas lgsg bocor dah tuh tangki bensin.. xixixi…

232. edo - July 12, 2012

new MX benar lbh irit, saya pakai pertamax + campur premium (22 rb, 15 rb pertamax = per liter 9750 n 7 rb premium = per liter 4500) full tang = 4 liter dg sisa yg ada, dan mampu nempuh jarak 160 km dan masih blom garis merah/nyaris garis merah, berarti msh ada sisa kurang lebih 1 liter.

233. Muhammad Ridwan - July 24, 2012

perasaan punya gue 53 KM per liter, bawanya ngga tarik gas dalem, nunggu naek sendiri….

234. Muhammad Ridwan - July 24, 2012

Menurut gw asal pas awal 0-1000KM ngikutin aturan bukaan gas dan selalu PANASIN MESIN pake chooke pas mesin dingin motor awet2 aja, NJMX gw udah hampir 2 tahun Desember besok , masih tetep halus dan konsumsi nya dapet 53KM/l, suerrrrr! tapi cuma dipake buat sekolah yang jaraknya 12KM…yang cuma dapet dikit bawanya kaya lagi pacuan kuda kali ya? hahaha
BBM pake Premium, olinya shell Advance AX-7, mantep bgt! oli yang lbh bagus dari ini apa ya?



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: