jump to navigation

GP-Motard . . . jenis balap gabungan Road race dan Supermotard February 12, 2011

Posted by Taufik in : Tentang Motor , trackback

Bro sekalian, Mungkin baru pertama ini mendengar istilah GP Motard. Yup menurut motoblog.it GP Motard adalah sebuah tipe balap yang menggabungkan Agresifitas Road Race dan Karakteristik dinamis dari supermoto/ Supermotard. Entah apakah GP motard sudah diakui atau tidak oleh dunia balap internasional, akan tetapi ide dasar yang dibawa adalah bagai mana mengubah sebuah motor spek special engine yang biasanya bertorsi Besar menjadi sebuah motor balap jalanan (Road-Race).

Bila Moto3 nanti hanya engine saja yang masih memiliki garis desain jeroan jenis Special Engine, akan tetapi sasis dan fairing semuanya diperhitungkan dan dibuat berspek road race . ..  Maka GP Motoard masih menggunakan basis sasis motor-motor trail/special engine dengan handlebar berjenis clip-on atau setang jepit. Tangki depan dan spatbor depan  di desain ulang menyerupai motor sport. GP Motard menggunakan sirkuit full tarmac, alias sirkuit road race . . . berbeda denagn supermotard yang dibeberapa handicap masih menghadirkan medan off road.

Salah satu workshop performa di Itali yang biasa mengubah motor thumpler menjadi road race adalah Be-ON. mereka telah sukses mengubah KTM SX250 dan Honda CRF series menjadi motor road race tanpa Fairing dan menjual GP Motard Kit untuk motor SXV Aprilia, Honda CRF KXF Kawasaki, Suzuki RMZ, Yamaha YZF e KTM SXF / EXC.  Hayooo ada yang tertarik merubah KLX 150nya buat balapan di sentul? Semoga Berguna dan mengispirasikan

Taufik of BuitenZorg

picture : motoblog.it

Comments»

1. d jenk - February 12, 2011

Baca dulu ah

2. Rudy Soul - February 12, 2011

dua

3. Rudy Soul - February 12, 2011

tiga

4. touringrider - February 12, 2011

absent aja dulu deh mas.

5. Rudy Soul - February 12, 2011

kupat

6. pclogi - February 12, 2011

intinya tetep sama kan om ? adu cepet hehe
karena temanya kecepatan ya sekalian di klik adu kecepatan di blog ane :

http://pclogi.wordpress.com/2011/02/11/ukur-kecepatan-internet-mu-dengan-speedtest-net/

7. Mr_Long'S - February 12, 2011
8. black_viper - February 12, 2011

10 besar

9. rifslank - February 12, 2011

alternatif hiburan balap pak haji…

10. wede - February 12, 2011

absen.

11. mozel - February 12, 2011

absen kang ..

12. aldo TAHER - February 12, 2011

motor2 cc besar biar fairing dicopot tetep aje ganteng yaa..

13. aldo TAHER - February 12, 2011

lah tumben mazih zepi yaa..

14. smashrider - February 12, 2011

Absen dulu ah…assalaamualaikum Mas Taufik :)

15. bejo - February 12, 2011

absen

16. b@jul_kesupen - February 12, 2011

Baca sambil angop..gilla kalongers

17. suryo - February 12, 2011

mantab…pa Haji bwt selingan balap Motogp

18. IPY - February 12, 2011

Balapan khusus buat naked bike kyknya…???

19. sijidewe aka snalpot99 - February 12, 2011

balapane semakin aneh aneh :D

20. wus wus - February 12, 2011

20 besar podium :D

21. moy17 - February 12, 2011
22. aiefz - February 12, 2011
23. Rollerman - February 12, 2011

kenapa gak d adain street fighter GP aja,buat ngadu motor street fighter sperti CB1000,FZ1,Streetfighter,Z1000 dll

seru tuh

24. j4na - February 12, 2011

apapun balapannya diluar sono, disini sih ga ada yang mau ngelombain, lomba korupsi baru ada…
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/02/12/borosirit-motor-itu-relatif-bro/

25. lisyanto - February 12, 2011

tampa fairing, semilir anginnya….hehehe

26. satriafu150 - February 12, 2011

Wow….

27. irfan - February 12, 2011

penting wuzzz weuzzzzz

28. Chenko - February 12, 2011

Tracknya di kasih polisi tidur biar seru…

29. Speed - February 12, 2011

Dengan torsi gajah pasti bakalan susah ngendaliin ni motor d sirkuit.

30. Stop n' Go - February 12, 2011

WAW, Internet hidup mati bikin ketinggalan ingpormasion. Hebat jika ada lomba kanibal saling-silang seperti ini di INDONESIA, soalnya motor-motor jenis trail kini sedang menjadi demam tersendiri. Tetapi kalau motor jenis garuk tanah bertorsi super JOSS dijadikan motor ber-spek balap road race sepertinya akan sulit menaklukkan motor itu sendiri daripada menaklukkan sirkuit balap motornya.
HIDUP BIKERS INDONESIA !!!

31. aanhamzah - February 12, 2011
32. fajar - February 12, 2011

.Ngliat gambar yang tengah,kalo diamati bagian sasis,tanki dan shroud kok mirip Vixion y xixixi…

33. Luthfi Aziz - February 12, 2011

wow.. keren.. kalau di disini menggabungkan roadrace underbone dengan grasstarck, bisa motor underbone pake ban pacul atau motor grasstarck pake ban aspal..

34. SuRyA - February 12, 2011

wah ntar lg bakal jadi maenan baru di indo neh…

============
my cbr 150 single seater custom
http://www.stu69.blogspot.com
============

35. andreid - February 13, 2011

gara2 mas taufik bikin postingan ini saya jadi gatal iseng2 nge”BeOn”kan KLX140/150..

berikut editan asal2an saya: http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/182692_1270386617698_1770860434_483369_1082137_n.jpg

36. Care - February 16, 2011

Terlihat agak sangar yah,, meskipun tangki depan dan spatbor depan di desain ulang menyerupai motor sport…



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: