Bro sekalian, Pernyataan Pak Rizal Tandju yang tmcblog baca di beberapa media online menyebutkan bahwa Pulsar 220 DTS-i Karburator yang akan dirilis tanggal 8 nanti harganya akan dibawah 25 Juta plus diperjelas dengan embel-embel selisihnya tidak terlampau jauh dari angka itu. Nah Pernyataan ini tentu multi tafsir, dan banyak dari kita yang mengartikan bahwa nilainya nggak akan jauh dari 25 Juta yah mungkin sekitar 22-24,5 Juta. Namun Kenyataan bocoran empiris dilapangan berbeda bro . . . masih dibawah 20 Jutaan ternyata . . . 

86. satria_bajahitam – Maret 4, 2011 [Edit]saya di tawarin sama sales JAR samanhudi,kata dia P220 seharga 19jtan, jd mana yang bener yah ?

Bahkan Kang Dadang Widhaswara dari Komunitas Pulsar Subang secara Lugas mengatakan  . . . Harga Pasti Bajaj Pulsar 220cc dari BAI adalah 18.6 Jt OTR Jakarta . . . kalo bener mah . . . asli bengiiis banget bandrolnya buung !! entah yang bener yang mana tapi siap siap aja dapet kejutan harga dari BAI untuk Pulsar 220 ini he he

Di artikel yang lalu saat pernyataan resmi BAI keluar, banyak dari pengunjung blog yang merasa harga segitu (22-24,5 Juta) terlalu mahal untuk Pulsar 220 . . .kalo boleh dibilang malah mnurut mereka cukup Over Price. hampir sama dengan pendapat bro Iwan Banaran, Jaraknya sangat jauh dengan Pulsar 180 yang dibandrol dibawah 17 Juta. Dan perjuangan Penetrasi nya juga disinyalir akan berat, karena akan head to head dengan Tiger dan Scorpio Z yang sudah mapan di Zona tersebut . . . ditambah Jaringan S3 BAI yang belum sepenuhnya bejaban dengan Honda dan Yamaha. So apakah pernyataan BAI kemarin hanya sebagai Decoy sazaa?? kemungkinan itu tetep ada, kita tunggu saja nanti Tanggal 8 Maret 2011 . . . silahkan di komentari, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. waduh kalau beneran 18.6 jt akan membuat yang mau beli new mega pro atau byson berpikir kembali.

    Guest
  2. logikanya kl tidak ada teknology baru di P220, hanya tambah half fairing dan bore up dr 200 ke 220 kan modalnya cuma ganti piston set n fairing,jd nambah 1 -2 jt dr hrg P200 adalah yg plg bs diterima pasar…kl datas nilai tsb,siap2 aja jd barang pajangan doank..hehehe

    Guest
  3. bajaj coba penetrasi harga…hmmm kayaknya susah nih…blon waktunya…harus tiarap dulu alias terjangkau….

    Guest
  4. Logikanya mmg sekitar 19-20 jt sajah, bahkan bila menggunakan perbandingan harga OTR di Mumbai vs Jakarta antara P180 UG4 vs P220 type F, keluarnya mmg kisaran harga segitu. Di bawah 19 jt, berarti dumping atau banting harga P220 relatif dibanding adik2nya, di atas 20 jt berarti sudah overprice krn harga relatifnya vs harga di Indihe sana sudah ketinggian.

    Logikanya, dgn cost shipping yg relatif sama antar motor Bajaj, dari tipe termurah sampai termahal, secara rasio, harga OTR di sini utk tipe termahal akan lebih bagus valuenya dibanding tipe termurah, karena biaya shipping tsb menjadi fixed cost yg sama antar motor, sedangkan variable costnya ya segitu2 ajah.

    harga motor A 100
    harga motor B 150
    shipping cost 50

    maka harga di negara lain (mengesampingkan faktor currency yg berlaku sama antar motor):

    harga motor A 150
    harga motor B 200

    Di negara asal motor A harganya cma 66% motor B, di negara tujuan expor, harga motor A jadi 75% motor B, shg value motor B meningkat. Bayangkan motor A adalah Pulsar 135 LS & motor B adalah Pulsar 220. Tentu ini adalah oversimplifikasi dari kenyataan sebenarnya, tp prinsip dasarnya mestinya cukup bisa dipertanggungjawabkan.

    Guest
  5. dengan harga yg dibawah perkiraan semoga kelengkapan dan kualitasnya tidak ikut2an dibawah perkiraan… 🙂

    Guest
  6. Naah kalo harga masih 18jt-an…siap2 beli aach…tapi kalo sampe 24jt…hiks…kelaut ajeee…gak ngelirik sama sekali…

    Guest
  7. 36. Vickytrack
    masih setia nunggu ktm duke 200 ,gmana kira2 kapan dirilis sama BAI ?
    ———————————————–
    sama ana jg ngarep ktm duke…moga secepat’y d rilis d mari…

    Guest
  8. Sebenarnya gak perlu bingung bro sama harga pulsar 220 ini, kok repot sama positioning harga melulu? Toh BAI sendiri yang nentuin harga terbaik yang cocok di pasaran…

    Coba pertimbangkan lagi bagi bro2 yang berencana menjual motornya di kemudian hari dijamin harga motor ini pasti terjun bebas. Dan pemakai pulsar harus sudah siap mengambil resiko untuk jaringan 3S yang tidak sebanyak produk Jepang. Karena memang salah satu motor yang tidak terlalu peduli soal harga ya cuma pulsar aja.

    Tapi kalau bro memang suka akan performance pulsar, dan ingin berkelana dengan motor India ini selagi masih bisa, ya tentu lain cerita…

    Guest
  9. iya nih.. bikin ketar ketir aja makin deg deg an soal price…. sengaja kali mempermainkan psikologi konsumen indo… kalau bisa di jual mahal kenapa musti murah…. kali…..

    Guest
  10. mendingan tunggu BAI ulang tahun dech, siapa tahu ada diskon gede kayak tahun lalu. khawatir beli mahal2 udah gitu harganya jatuh bebas. bukan ngeributin resale value ya,tapi kalo bisa beli dgn harga miring kenapa tidak?

    Guest
  11. saudagar obat diareaku udah modif cakram belakang sm pasang nalpot yoshimurwahch* rela mo jokul pibonya buat nebus pzzo kalo harganya bener 18jutaan… :mrgreen:
    ket:
    saudagar obat=apotek owner…
    *sampe muncrat2 ngomong yosimuranya… :mrgreen:

    Guest
  12. ancok.
    wah klo 220cc power 21ps
    harga 18,6jt bakal bnyak
    yg beli neh …tinggal di modif dikit biar bisa nglibas
    cbr250 …
    #######################

    yang ada justru yg pengen beli vixion mikir2…. Kalo cbr 250R mah gak ngaruh coy.

    Guest
  13. @AHM aka ancok

    Yg dimaksudnya dudung buluk
    Harga p220 sama dgn harga vixion

    Kastamer bingung pilih yg mana?

    Guest
  14. ane tadi ngobrol2 sama temen yg kerja di salau satu main dealer, katanya otr jkt 19 jutaan

    harga uedan nih untuk motor 220cc…

    Guest
  15. share info aja mas taufik..P220 bkl dilaunch 19.6 – 19.8 jt..hehe dpt info td sore waktu orang bajaj meeting ditempat kerja saya

    Guest
  16. ancok.
    @dondong buluk gw bilang p220 di modif
    dikit biar bisa nguber
    power cbr250 …kuq elu malah ke vixi gmana lo
    scara vixi nguber power
    cbr250 kejauhan …
    #####################
    duh gak ngerti maksud gue.
    maksud gue kalo p220 harganya 20 jt ke bawah pasti yg pngn beli vixion mikir2.
    Kalo yg beli cbr 250R mah gak ngaruh.

    Guest
  17. @65. DevcoN
    hmmm berarti nggak jauh2 dari infonya Kang dadang subang

    @59. uDien D’kab 234
    bocoran baru kang . . . info dari DevCon tuuh * liat atas ^^ 😀

    Administrator
  18. Belajar dari pengalaman dan fakta di lapangan ajah! Di rentang harga 15 jtan scr value paling ok ya pulsar 135 tapi fakta penjualannya gimana? Msh klh ama hsx125 bahkan njz 115…jadi jgn overpriced deh! Faktor utama penyebab antusiasme thdp p220 adlh HARGAnya! Bkn yg lain!

    Guest
  19. Klo harganya bener di 18,6 jt bakalan jadi motor batangan sejuta umat nech! Vixy, nmpret, bysoft, tigrek, piot, rider siap2 dikentutin ama p220 rider! Xixixi

    Guest
  20. Desainnya aneh. Kayaknya kurang “friendly” deh dengan konsumen di sini, ya?. Bagusnya sih di buat full naked bike aja (kasih lampu model Duke atau Byson, misalnya), ketimbang half fairing kayak gitu! Lucu ngeliat dar sampingnya… Pis !

    Guest
  21. dendy mengatakan: Maret 5, 2011 pukul 5:08 am ancok.
    @dondong buluk gw bilang p220 di
    modif
    dikit biar bisa nguber
    power cbr250 …kuq elu malah ke vixi gmana lo
    scara vixi nguber power
    cbr250 kejauhan … #####################
    duh gak ngerti maksud gue.
    maksud gue kalo p220 harganya 20 jt ke
    bawah pasti yg pngn beli vixion mikir2.
    Kalo yg beli cbr 250R mah gak ngaruh.

    ______

    yg gk ngerti itu elo gk paham komen gw maen jawab aja …

    Guest
  22. ada gak lo yang bandingin motor bukan sekelas. Dah jelas2 baja kelasnya scorpio u mlah bandingin sama cbr. Scorpio tuh pecundang tampilan gak dapet tenaga nyungseb sama bajaj p220

    Guest
  23. di artikel lain gue lihat p 220 ini 0-100 km/jam 11,03 detik. Lemot ya, tapi kan waktu itu gue lihat R15 kalah lawan p220 ini. Nah kebayang kan lemotnya R15

    Guest
  24. ^^
    mr ancok bicara/komen soal performa p220…
    sdgkan mr dendeng me-reply, spt biasanya koridor fanboi berkomen….yaitu komen soal jualan melulu, beli ini beli itu dgn harga begini dan begitu…
    hahaha…

    Guest
  25. Dengan kondisi 3S yang kurang dan juga nama tidak segitu tenar di banding nama jepang, janganlah jualan barang mahal-mahal, jual murah pun konsumen masih pikir-pikir sama desainnya, apalagi mahal.

    Guest
  26. @ fby haduhh dari performa jelas cbr lebih unggul. Dan prestigennya gak akan di dapet motor <250cc,,,, ckck yang ada siap2 tuh klingon 225cc kalian di asepin.

    Guest
  27. nanti yang punya scorpio pada nangis mewek sama maknya. Pada ngejual tuh klingonnya ganti ini habis di asepin sih.hihihihi kalo tiger mah tenang penampilanya jauh lebih keren masih ada nilai lah klingon ?

    Guest
  28. ^ mbulet mbulet

    ngomong power lari ketampilan
    ngomong model lari ke power

    bajaj kompornya mledug kalau dibawah 19jeti.

    Guest
  29. WAAHHHHH..!!!
    BAI mulai ngaduk2 perasaan calon konsumennya..

    abis digoyang issue cbr250.. en sempat dikawatirkan tenggelem beritanya… sekarang bikers mulai dibuat GONCANG…

    BAI TOOOPPPP…!!!

    Guest
  30. Yach,,itu kan masih katanya dan katanya,,,
    belum ada yang pasti,,,
    kita tunggu aja tanggal mainnya,,,ntar juga ketauan apakah harganya pantas apa enggak dengan kualitas, jaminan, keamanan, perform dan semua fasilitas yang diberikan.

    Guest
  31. Motor kulaitas bagus harga murah memang idaman semua orang.
    Apalagi kalau modelnya Up to date & teknologi terkini.
    Tapi Kalau After sales 3S nya kurang, beli spareparts susah ya motor sebagus apapun juga bakal hancur dan akhirnya dijual kilo’an. Dukung Bajaj (BAI) masuk AISI.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here