Bro sekalian, Beberapa Bocoran halus Unofficial tentang suzuki mengalir deras ke tmcbblog newsroom. Bocoran ini mengenai 3 segmen yakni Skutik entry level, Skutik hi-end dan Sport 150 cc . . . Siip mari kita mulai. Sang informan yang selama ini infonya ke tmcblog selalu tok cer memberitahukan bahwa SUzuki sedang mempersiapkan Pengganti Suzuki Spin Yang sekarang. ” Untuk Next Suzuki Spin akan muncul model baru, 110 cc” begitu sang informan memberitahu.

Beberapa pekan yang lalu seorang pengunjung tmcblog sempat memberikan testimoni bahwa dirinya sempat menemukan sesosok skutik yang disinyalir merupakan new Spin ini di daerah jonggol. Kalo nggak salah Headlampnya berada di tebeng . . . entahlah Kayak apa bentuknya . .. ย bisa jadi akan menjadi setipe dengan Honda Beat, cmiiw. Lha ini senada dengan Spyshot yang di Jepret bro Andeep di daerah Cilengsi-Setu Bogor . . . 2 Skutik merah yang sedang di test . . . sayang Nggak ada penampakan bagian depan dari motor ini, Tapi Lihat Box filter udara ada diatas Box CVT . . . mirip SkyWave . . . benarkah skutik tersebut New Spin, kalau dilihat dari TKP nya yang deket deket dengan Jonggol plus posisinya yang selemparan Batu dari Tambun sih . . . disinyalir Iya bro

lalu tentang Skywave .. . “SkyWave Major Change dan akan duluan dirilis” begitu info yang masuk . . . nahh hal ini senada dengan Rencana Suzuki yang akan merilis new SkyWave dengan tampilan body yang benar benar diubah total Bulan Maret ini . . . entah jadi atau tidak . . . we’ll see. Kalo utuk yang ini, jujur belom ada bocoran gambar yang masuk ke tmcblog . . . so kita kudu sabar he he he

Mengenai Sport 150 cc Suzuki . . . Info Terakhir adalah Confirm sepertinya adalah benar GS 150R yang akan masuk. Dan sedang diupayakan agar dapat dihadirkan di pasar indonesia dengan strategi CKD yang diharapkan dapat membuat motor ini bisa terjangkau. . . . Lha kalau mau terjangkau dibuat sendiri disini doong . . . entahlah mungkin hitung-hitungan ekonominya belom masuk kali yahh . . . Nah udah full tuh diumbar info yang tmcblog terima . . . tapi ingat, info ini masih unfficial . . . yah lumayan lah buat spy spy strategy he he he . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. kayaknya gs 150 mau replace atau bantu si thundie yg ud ga bisa nahan gempuran type sport pabrikan lain nih,secara si kebo,vixie,nmp ud siap hajar2an,walopun berat bisa menang gs 150 tetep gw dukung lah,kayaknya tinggal pricing low price aja nih yg bisa bikin nih mongtor menang,pricing bai bandrol p 220 bisa ditiru tuh,ayo bangkit sijuki!!

    Guest
  2. gs150r udah kehilangan momen…harusnya brojol 3th yang lalu sebelum nmp dan bison brojol…apalagi ada pulsar series yang maknyus//tapi masih ada peluang kalo harga murah plus kualitas mesin suzuki yg durable

    Guest
  3. masih ragu dgn bakal line up produknya kalo cuma seperti itu, yamaha kayanya juga bentar lagi mo update mio seriesnya, suzuki emg harus duluan start…….

    Guest
  4. botjornya bisa digedein ga kang haji? ๐Ÿ™‚
    skywave major change? termasuk beratnya berkurang ga ya? plus dek rata?

    Guest
  5. Padahal Sport 150nya berharap New FXR DOHC, Liquid Cooler, Kompressi sedikit diatas FU, Full fairing, Forged Piston, Fuel Injection, dll :mrgreen:
    Semoga SUZUKI mendengar,,

    Guest
  6. @31 absolute revo
    Justru lebih mirip headlamp satria yang bentuknya mengadopsi dari GSX-R 600 k8. Kalau model tudung nya, itu kayaknya udah ciri khas motor India deh, entah siapa pelopornya.

    Hebatnya sport suzuki yang ini adalah memiliki 6 percepatan.

    Guest
  7. lho jd GS150R tho?
    xixixixiii….

    klo lihat desainnya sih enggak banget….!!
    tp klo pricing strategynya tepat gw yakin masih ada peluang bisa bersaing.

    Guest
  8. Bang haji,,denger2 kawasaki bakal ngeluarin motor sport 150cc baru,,yg body nya mirip zx10r namun di ciut kan??,,,coba croscheck bener apa engga tuh bang,,manghap kalau salah,he he he

    Guest
  9. @23. S_Waver
    belom ada potensi bocor gede mas bro . . . tapi kalo sabar, kayaknya bentar lagi juga nongol ๐Ÿ™‚

    @26. macan
    kalo menurut saya, IMHO malah lebih deket ke Aache nya TVS, cmiiw

    @33. fery
    siyaaap mas bro

    Administrator
  10. Hasil review blog India…., GS150 punya potensi unggul di Handling stabil dan MEsin yang akselerasinya Smooth…. Sangat confort… unggul di kenyamanan… ๐Ÿ™‚

    Guest
  11. akhirnya S bangkit juga dengan keluaran terbarunya,,,
    S udah mulai bersaing dengan mengeluarkan matik terbaru, motor cup terbaru bahkan Motor Sport 150 cc nya,,,
    walau udah ketinggalan jauh, ya lumayan lah,,,
    sekarang lagi semaraknya 250cc bahkan ada yang mau keluarin 600cc.
    jadi makin jauh donk..
    ayo keluarin yang lebih baru lagi donk,,
    jangan jalan di tempat d hanya ganti body,,
    Be Spirit..

    Guest
  12. wahhh.. suzuki nggak mau kalah juga nii..
    konsumen tinggal tunjuk nii pilih yang terbaik buat konsumen…

    Guest
  13. nah lohh..yg anti indihe looks like, emang skrg kiblat motor2 solar level (maksudnya bukan premium level hihihi), mau gk mau selera indihe skrg mendunia, jgn suka mencibir..

    Guest
  14. si juki makin keliyengan..

    apalagi kalo ngeluarin gs150r… udah dicegat duluan ama pulsar series.. ya modelnya ya harganya..
    apalagi mongtornya basicnya sama2 dari india..

    paling cuman beda persnelingnya yang 6 speed..

    biar geto ane angkat 2 jempol..buat semangatin…

    CIAOOOO…

    Guest
  15. NHD> ternyata ente emang anak kmrn sore br ngikutin perkembangan motor, lampu d tebeng tuh pertama kali muncul di skutik buatan korea, trus d ymh di pasang di nouvo, ah kau macam mana pula, tau nya cm honda aja. Dasar kompeni kau.

    Guest
  16. Model sport nya harus di adakan perubahan ne..
    Kalo modelnya tetap gitu,kemungkinan kalah bersaing ama Byson dan Megapro..
    Kalo harga dibawah keduanya mgkin bisa,tp ya apa mungkin kl CKD bisa ditekan harganya…

    Guest
  17. @62.NHD> ternyata ente emang anak kmrn sore br ngikutin perkembangan motor. ah kau macam mana pula, tau nya cm honda aja.
    =============

    EGP… Yg fenting dpt bayaran. Urusan salah sesat ngawur , sebodo amat kale wat gw.

    Guest
  18. jelek amat sportnya…:(

    sebagai pemilik suzuki gsxr saya kecewa sama indomobil nih jualan motornya makin lama makin kacau

    Guest
  19. design motor sportnya masih konvensional
    batok headlampnya tidak macing dengan body …

    saran:
    design dirombak total, monosock, harga tiru pulsar … andai jatoh 15-16 jutaan sajah, bakal banyak yang kebakaran bulu alis tuch ….

    sedikit sajah ach komentnya ….. :mrgreen:
    disinyalir … “Awas ada suleeeeeeee !!!”

    Guest
  20. bukan si suzzy deh kang kayaknya, lihat aja mulai dari : shock belakang, block CVT dan knalpot sepertinya honda banget kayaknya, lebih seperti vario series kalo saya bilang. klko lihat dari footstep belakang malah lebih ke BEAT banget, Maybe the next matic 125cc dari honda.
    Coz ane pengguna vario, jadi hafal bentuknya. CMIIW

    Guest
  21. @21 el
    amblesh? ngomongin NMP ya ?

    @nhd
    iya deeh, duluan beat, yg lain nyontek, pokoke semua motor di bumi ini nyontek honda, ๐Ÿ˜€ wkwkwk

    Guest
  22. trio macan tinggal kenangan ….
    coba panggil masterXeon ach …..

    @ masterXeon aka Eqien aka calonmanajerymki

    hei IPIN … jangan karena liverpool nyungsep lantas elu ngumpet … ayo keluar om, banyak yang merindukannmu … betul betul betul …

    Guest
  23. Klo untuk rumor New SPIN kayaknya ini bakal lebih membuat konsumen bakal kebingungan dalam menentukan pilihan klo mau beli motor,
    Mudah2an sujuki ud mengerjakan PR-nya mengenai konsumsi BBM yang pada seri spin sebelumnya sangat membuat pemakai keteteran bolak balik SPBU….Hari GIni Masih Make motor BOROS?????

    Smentara untuk mainan Suzuki yang baru di segmen Sport kayaknya kurang garang kalo dibandingkan dengan NMP n kebo(byson)…

    wahh tahun 2011 bakal seru nih….btw yang mengaku “semakin di depan”,koq kayak kurang agressif ya?????hmmmmm…

    Guest
  24. TAMBAHAN:
    1. mas, kayaknya CVT 125 nya suzuki ngga kayak gitu deh. dilihat sepintas, dudukan shock, dan CVT dibawahnya Spin konstruksinya bukan gt deh. ini kayaknya CVT baru Suzuki.
    2. lampu blakangnya jelek banget!!

    Guest
  25. Suzuki GS 150 gak akan berhasil kalo diposisikan head to head vs NMP & Byson, yg paling masuk akal di segmen selapis di bawahnya, tapi selapis di atas Pulsar 135 LS/180 UG4, jadi pengganti Thunder 125 (pasang aja nama all new Thunder 150) dgn harga sedikit naik dr bandrol Thundie lama, katakan sekitar Rp 16.5 jt OTR Jakarta.

    Paling spek down ajah dari 6 speed ke 5 speed, toh tenaganya jg pas2an (tentunya dgn penyesuaian gear ratio yg baru). Speedometer digital jg bisa ditiadakan, utk menekan harga.

    Guest
  26. Klo GS150 bentuk india banget (lagi2) harga 16 jutaan mgkn bisa bersaing. klo 17jt++ bakal mati ma NMP/Byson aplagi pendatang baru Pulsar 220.

    Guest
  27. aduhhhhhhhhh, model sportnya ngak bangetttttt…….., yakin tuch mau ngeluarin model kayak gitu, masih mending FU kemana2 dech

    Guest
  28. perang type sport semakin nyata..
    para pabrikan mulai melirik segmen ini yang semula dikuasai oleh segelintir pabrikan saja.
    turunnya suzuki di gelanggang motor sport khususnya 150 cc akan menambah variasi pilihan bagi konsumen.
    Honda, Yamaha, Kawasaki, Pulsar, Minerva ataupun suzuki.. tinggal pilih aja…
    mana yang sesuai dengan selera anda..

    selera saya tetap honda. dukungan kualitas dan jaminan brand yg sudah mendunia bikin yang lain menaruh hati pada Honda yg sudah mengerti dengan keinginan konsumennya..
    Honda is one HEART.

    Guest
  29. Masak suzuki spin ada box filternya?? 110cc?? wah.. bikin kelas baru lagi nih Suzuki.
    Kalo yang jd sport 150cc-nya GS150R India, y mana bisa dibilang inovasi.. bikin desain baru dong! kalo engine-nya dah oke tuh.

    Guest
  30. semakin seru neh pansa pasar matik di 2011 ini,
    dengan munculnya spin 110 cc,
    Akan menjadi saingan antara Yamaha,Honda n suzuki,
    Saat ini Honda Juaranya,
    Apakah bisa yamaha bertahta kembali,
    Dan Suzuki mengambil MS nya?

    Guest
  31. Maaf bro semua, saya bru Online lagih . . . mohon maaf komentarnya tidak langsung di cek tadi

    mohon maaf atas ketidak nyamanannya . . . siip

    Administrator
  32. maticnya malah lebih mirip honda beat mas,liat bodi samping,injekan kaki pembonceng,dan design knalpot…itu yang saya liat,coba perhatiin lagi deh..

    Guest
  33. underdog miliun

    kapan mau bangkitnya ni suzi , kalo produk yang di keluarin cuma itu itu aja,,,

    gs 150 udah ketinggalan segment,,, sekarang segmentnya 150cc futuristik, mau diliat kasat mata g oke banget ni gs150 dibandingin kompetitornya vixi dkk , dan NMP dkk…

    semoga sukses dah suzy sama gs 150nya biar g ksruduk Kebo gede ,,,

    Guest
  34. Semoga skywavenya bukan yang versi vietnam..
    Semoga mesinnya lebih diperhalus,, jng kalah sama vario..hhe
    trus beratnya dikurangin juga..
    dan harga tidak melebihi harga sebelumnya..
    (ngarep mode : on)

    Wah kalau untuk motor sport,, kayaknya susah kalau yg keluar sprti yang ada di gambar..
    Itu lbh cocok lawan mega pro lama kayanya..jadi kesannya udah jadul..
    walau mungkin performa nya baik,, sisi design jg harus diperhatikan..

    Guest
  35. aarrooooo,,,,, kapan sijuki bisa bangkit kalo kluaran matiknya gini2 aja??
    .
    ayo dong keluarin 250 naked mumpung celah masih kosong, ntar keduluan yg laen lho,,,, ๐Ÿ˜›

    Guest
  36. Heeee…lumayanlah, akhirnya ada secercah titik terang mengenai si New Sport 150 :). “Kalau nggak Maret berarti awal atau pertengahan April akan masuk”, begitu info terakhir dari saudara saya itu, Kang Haji… So, let we see!!!

    Guest
  37. Owww .. Kalo New Suzuki Spin dirancang setipe dengan Honda BeAT, berarti bisa dipastikan kalo Honda BeAT bisa ‘mencuri’ perhatian para kompetitor heheheh ….

    Guest
  38. kepada para pengguna sepeda motor di jabodetabek,mohon jangan menggunakan knalpot racing yang bikin bising (anda jgn egois / jakarta udah bising jgn tambah bising so plis ganti ke klapot standar aje yehโ€ฆ) trus kalo yg pake mika lampu belakang bening,cobalah pengertian kpd pengguna jalan di belakang kalianโ€ฆ.bisa celaka bro..thank

    Guest
  39. @124

    Setuju sama komen atas saya..
    Cm jng jabodetabek saja bro.. daerah lain harusnya jg gitu..
    Buat yang pakai knalpot racing.. apa kalian pernah memikirkan orang lain yang ada di jalanan?
    ingat di jalan bukan hanya ada anda seorang..

    Guest
  40. cepat jgn terlambat keburu di sambar merk tetangga. spek & body dah OK, biar ga setengah2 ( kalau setengah2 / cuma mengandalkan harga saja takutnya nasibnya sama dengan yg lain : titan, axelo, hayate ) menurut saya reformanya di tambah yg 110 cc minimal 9.5 PS & 125 cc minimal 11 PS plus rem belakang pakai DISK, yg laris manis rata2 motor yg bereforma & double disk ( satria FU, new jupiter MX, new jupiter, new honda blade, yamaha xeon ) ayo kamu bisa . . . .kalau speknya bisa kayak di atas Insyaallah saya mau ngambil U’ dampingi skywave nr ku.

    Guest
  41. Yang pasti saya pernah dapat info Suzuki tidak mau keluarkan motor injeksi lagi. Alasannya: 1) Injeksi sulit dirawat (dengan kata lain Honda & Yamaha lebih pinter merawat motor injeksi) 2) Pasar belum siap terima motor injeksi (berarti Honda & Yamaha lebih sukses mengedukasi pasar untuk pakai Injeksi).

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here