Bro sekalian, beda pabrikan bisa jadi beda pula way of marketing nya terutama bila menyangkut motor baru. Ada pabrikan yang baru Mendistribusikan Produknya sesaat setelah Launching resmi, Ada Pula Yang belum bisa dilihat produknya walaupun sudah lama dirilis, Nah ada pula pabrikan Yang belom dirilis, produk sudah didistribusikan duluan. Nah Untuk Kasus Suzuki Hayate 125 sepertinya SUzuki menerapkan way of marketing yang ketiga. Ataukah hayate sudah dirilis Suzuki Secara diam diam?

Bro Mungkin masih ingat foto deatil hayate 125 yang diperoleh tmcblog, ternyata itu adalah Unit display sebuah dealer di Margonda Depok, belum lagi spy shot Unit Hayate sedang diangkut truk delivery, terus diperkuat lagi oleh Laporan blog VixionR15 bahwa di Bogor, Skutik yang dibintangi oleh Irfan bachdim dan memiliki Tagline GAYAKU PILIHANKU ini Bahkan sudah diboyong Unit Pick Up Marketing bergerak Suzuki untuk di Jual di pasar Kaget yang selalu ngelapak di akhir pekan . . . Harganya sudah jelas bro Rp 14,68 Juta OTR Bogor. OTR Jakata biasanya lebih Murah.

from : vixionR15.wordpress.com

hmmm, melihat bandrol harganya yang 14,68 Juta sepertinya Hayate 125 akan mencoba peruntungan bertempur di segmen skutik 15-jutaan yang dihuni oleh Honda Vario Techno dan Yamaha Xeon. Mengenai Bandrolnya yang lebih murah, tmcblog pikir ini masih lumrah karena hayate 125 masih menggunakan sistem pendinginan mesin menggunakan Udara. Bagaimana Kansnya? Yah hayate ini memiliki nilai positif dan negatif . . . Potensi positifnya adalah Variabel Desain fisik Skutik ini yang cukup baik dan FRESH serta Variabel value, dikarenakan harganya yang paling terjangkau bila dibandingkan dengan Vario Techno dan Xeon . . . salah satu point negatifnya adalah . . . Dek depannya belom rata broo :mrgreen:

Walaupun memiliki potensi karena menjadi satu satunya Skutik berharga < 20 Juta yang Tidak berdek rata setelah sepeninggal yamaha Nouvo . . . akan tetapi Fakta dilapangan Dek rata masih merupakan kebutuhan Yang diinginkan oleh Konsumen bila dilihat dari segi utilitas dan fungsionalitas sebuah skutik Karena biasa disanalah barang/ bagasi diletakkan. Akan tetapi ini dibayar lunas oleh Fitur Bagasi under seatnya yang Lumayan Luas Bro . . . 17,7 Liter !! . . .sssstt, Hayate ini sudah mengadopsi fitur Side Stand Switch lho . . . So Mesin akan mati Jika standar samping di aktifkan suerr tmcblog baru ngeh, padahal sejak jaman skywave-skydrive sudah ada ternyata 😀

Entah Bagaimana pendapat bro semua, pendaat awal tmcblog adalah Suzuki berpaya merangkum nilai positif produk produk kompetitor  yakni Honda dan yamaha dan membenamkannya di Hayate 125 ini . . . Tapi biar gimanapun, Hadirnya Hayate yang notabenenya duluan nongol di Indonesia membuktikan bahwa RnD Suzuki kayaknya beneran sudah pindah ke sini . . . bagaimana pendapat bro sekalian, silahkan di share semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. Bukannya udah dari dulu Skutik Suzuki udah ada SSS nya?, Yamaha doang yg gak mau kasih Side stand switch (SSS)

    Guest
  2. saya mending beli kit hayate buat bagian belakngnnya biar SW bisa beda buntut moge tuh buntutnya … ciamik

    Guest
  3. Kenapa ga rata ya….
    Mestinya kalo ga rata,bikin body kaya ymh majesty,honda pcx dll,
    yg mirip dg big matic,
    kalo masi matic langsing,lebih baik yg dek rata aja…
    Piss…. Sholat subuh yo…..

    Guest
  4. Mudah-mudahan ini awal yg baik buat suzuki, sebanarnya yg diinginkan konsumen simpel aja, ga macem2, 1.desain/bentuk extrim (futuristik/retro/elegan) jgn nanggung, futuristik nanggung, retro juga nanggung, elegan engga (kaya axelo- cmiww..), kebanyakan orang milih motor ato jatuh cinta kemotor karena pandangan pertama liat desainnya. 2. Harga rasional .3. ergonomis ato enak dipake terutama buat harian. 4. irit bahan bakar, tapi buat poin 4 ini banyak juga yg ga terlalu ambil pusing, yang penting desainnya mantep, harga masih masuk, dipake enak.. ya udah.. bungkuuussss.. 🙂

    Guest
  5. @11. absoluterevo
    mas bro sudah saya email penjelasan saya ke sampeyan, ada sedikit kendala teknis . . ., mohon maaf atas ketidak nyamanannya

    @9. Rahmats, 18. Maskur n 20. jat_jat
    sip thks, saya yang nggak update 😀

    @24. rasyiid
    disinyalir Keras GS150R bro . .kita tunggu aja rame2 he he he

    @25. segleng
    ada yang tahu berat jenis Beras?

    @26. Triyanto Banyumasan
    belum mas bro, paling tidak belum ada di TPT
    disinyalir keras malah GS150R

    @33. Darmawan
    imho, menurut saya sedikit lebih slim terutama di daerah tebengnya, cmiiw

    Administrator
  6. dek ga rata itu isinya batang chasis,n komponen kelistrikan kyk aki dkk..biar d bwh jok bagasi maksimal,jgnkan helm fullface, anak kambing ditaro situ jg muat…

    @moonraker
    itu pipa box udara bwt input udara kalee..bukan shockbreaker yg ga sejajar… -_-‘

    Guest
  7. udah jadi ciri khas SIS kalo mo louncing mesti ready stok dulu di dealer2, jd pas konsumen tertarik buat beli ga mesti tunggu barang lagi , bisa langsung di bungkussssss…..

    Guest
  8. mas taufik, kalo masalah dek depan kan itu selera jangan dibilang.. negatif…(kalo selera jgn dijust negatif dong…fair aja..mas taufik)

    Guest
  9. Kenapa di rilis diam2 ya?
    apa ini salah satu strategi dari suzhu agar ready stok atau cuma belum siap mengeluarkan produk terbarunya?
    Ya Suzhu udah mulai bangkit sepertinya,,
    apa suzhu mampu ya menyaingi produk lain yang udah tenar di mata masyarakat.

    Guest
  10. harusnya berfikir keras menurunkan roh fu ke skutiknya…jadi bisa melenggang juga… koq gak pake liquid cooled ya ? bukannya skutik rata2 rpm nya lebih tinggi?

    Guest
  11. Liat aslinya di Gi4nt Komsen Bekasi minggu lalu…. tak sebagus gambarnya… sori…

    Tapi menurut saya masih jauh lebih cakep Skywave yang lama.. yang ini belakangnya ternyata “njebebleh” (boso jowo) gak karuan, pathing pethongol. Lampu depannya malah bentuknya mirip ZX 130.

    why Suzuki ??

    Guest
  12. ini menjadi alternatif bagi konsumen, tp klo menurut ane xeon lah yg akan termakan oleh hayate. secara penjualan xeon yg krg greget. jd msh ada harapan utk hayate. ini jg menunjukan bahwa suzuki dgn slogannya ‘inovasi tiada henti’, berupaya memberikan value added yg jg dimiliki oleh motor2 kompetitiornya dan diaplikasikan di hayate ini.

    Guest
  13. kok suzuki diam2 ya rilis Hayate, apa suzuki punya strategi khusus untuk menyaingi Honda Vario dan Xeon?
    walahhh ada Side Stand Switch nya pula, ngikut Honda hehehe… tp nga masalahlah yg penting keamanan konsumen tetap terjaga dan safety ridding.

    Guest
  14. Sebagai langkah awal menuju perubahan suzuki motor sudah baik dan memiliki ‘marketing way’ yang berbeda dibanding kompetitor lain, cc yang lebih besar serta bandrol harga yang lebih ‘terjangkau’ akan menjadi ‘point of interest’ dari produk ini. Satu lagi yang menjadi topik yang menarik adalah, RnD suzuki yang mulai terlihat, sebenarnya kabar ini sudah saya dengar beberapa tahun yang lalu, imho. Dan kemungkinan RnD suzuki menelaah potensi pasar beserta perilaku konsumen di INDONESIA sejak beberapa waktu yang lalu, dan kini mereka mulai bergerak untuk setidaknya menembus market share yang lebih besar dari dua kompetitor senegaranya tersebut. ‘Good Luck’ untuk suzuki dan terus berkaryalah!!.cmiiw.
    HIDUP BIKERS INDONESIA !!!

    Guest
  15. 14.68 jt? hmm… batal deh meminang skutik ini, sebelumnya saya kira harga dikisaran skywave, makanya kemarin sudah sempet survei diler suzuki cikarang. kalo harga dikisaran itu mending beli xeon atau vario, diler juga lebih deket sama rumah.
    btw, didiler cikarang belum ada unit hayate 125 ini, bahkan salesnya juga terkesan gak tau kalo ada produk ini.

    Guest
  16. @ Kang Haji Opik
    puntn kan bade tumaros..
    kok pusing liat shockbrekernya…
    emang posisinya beda kanan dengan kiri apa saya yang salah liat gambar…
    tolong saya di koreksi seandainya salah…
    maklum nu bi, sama seat height nya berapa kang??

    Guest
  17. “So Mesin akan mati Jika standar samping di aktifkan suerr tmcblog baru ngeh, padahal sejak jaman skywave-skydrive sudah ada ternyata 😀 ”
    ===

    wah… TMC tahu nya cuma matic Y dan H sich… tahu kan ternyata SSS itu banyak dipake di banyak matic… padahal katanya anak Alay bin Jablay, itu fitur buat orang “bodoh…?”

    *no offence… soalnya anak Alay suka meracuni sama hal2 yang salah.

    Guest
  18. oot

    @mas taufik:

    http://oto.detik.com/read/2011/03/21/212804/1597968/648/honda-siap-rilis-cbr-150r-ke-indonesia?881104638

    dikutip dari situ berita nya:
    “Informasi itu di dapat dalam laman Kementrian Perindustrian dimana PT Astra Honda Motor (AHM) kedapatan sedang mengurus segala keperluan administrasi untuk mendatangkan motor sport berfairingnya ini ke dalam negeri.”

    mendatangkan motor sport berfairing ke dalam negeri? mksd nya cbu neh?

    tadi comment di http://645.879.myftpupload.com/2011/03/18/akhirnya-ahm-daftarkan-tpt-honda-cbr150r-mantaabbbb/
    takut ga di baca,, 😀

    Guest
  19. Silent strategy ato karna nggak ada budget buat launching ya kang haji? Mengingat penjualan suzuki yg lemah letih lesu…
    Ayo suzukiiii…..fxr reborn dooooong….

    Guest
  20. dari awal saya liat modelnya memang kurang suka, ga manteb.. menurut saya, keren sih keren.. cuma sebatas keren.. cukup spin saja, matik satu2nya sijuki yg pernah saya punya, hahahaha

    Guest
  21. ndak dilaunching diam2 kok mass….cuman etelah lunching biar konsumen ndak nyari barang jauh2…kan di dealer terdekat udah siaap…daripada digadang2in laah tidak nongol2 barangnya…he he

    Guest
  22. Hayate harga otr Jakarta = 14.3 juta mas.

    Denger2 info sih Suzuki bakal launching resmi Hayate akhir bulan ini tgl 26 / Hari Sabtu. CMIIW

    Ada event Jambore Nasional Suzuki di Ragunan, sekaligus untuk launching Hayate.

    Guest
  23. lampu depannya agak aneh menurut gw :mrgreen:

    Kumpulan gambar Modifikasi Honda New Megapro Part I
    http://ninja150r.wordpress.com/2011/03/21/kumpulan-gambar-modifikasi-honda-new-megapro-part-i/

    Kumpulan gambar modifikasi Motor Drag Thailand
    http://ninja150r.wordpress.com/2011/03/21/kumpulan-gambar-modifikasi-motor-drag-thailand/

    Kumpulan gambar Modifikasi Yamaha Byson Part II
    http://ninja150r.wordpress.com/2011/03/20/kumpulan-gambar-modifikasi-yamaha-byson-part-ii/

    Guest
  24. yang gw tau keunggulan matic suzuki sama lah sama pendahulunya spin, skydrive,skywave
    Engine :125 cc irit di kelas matic dari pada mio dan kawannya.
    clinder: SCEM (suzuki composite electro matrial) kalo di yamaha diasil clinderlah sama aja.
    cylinder head beda lubang intake doang sama spin,skywave and skydrive spek sih sama Stela klep IN 0,05mm EX 0,10mm.
    Karburator: BS 26 tuh pake model vakum kenape matic pade pake vakum lebih irit krna sistem kerjanya berdasarkan permintaan putaran mesin ga bisa di bejek langsung.
    loe lihat filter udara di skywave ada dua di atas cvt sama di bawah tangki bensin yang di bawah tangki bensin untuk penambahan udara langsung di mainjet karena mainjet matic gambot suzuki lumayan besar skywave 130 hayate ga jauh lah.
    ada lagi di engine yaitu SJCS (suzuki jet cooling sistem) teknologi menyemprotkan oil ke bawah piston untuk ngoliin pin piston and clinder sekalian top markotop mas bro sjcs.
    pendinginan paksa di matic suzuki namanya jetcoled kaya tek suz dulu juga masih diterapkan di matic mengisap udara di kanan di masukkan ke clinder di buang ke bawah sekaligus mendinginkan pangkal kenalpot,karena mesin matic di belakang jadi kalo jet colet ini di lepas haram akibatnya,
    engine monting matic suz ga pegel di pantat mas bro
    urusan modivikasi lebih gampang adn murah tinggal ganti piston smash atw piston thunder 125 dah mumpuni untuk mengasapin si sayap ama garpu kikiki.

    Guest
  25. wew motor ane neh gan,btw ada yang udah bisa modifikasi ON OFF lampu nya ga?sebenernya seh ga masalah buat gue lampu nyala siang hari,tapi yg jadi masalah klo masuk gang kecil(rumah di gang senggol neh)ga enak klo ada orang2 nongkrong lampu terus,.

    Guest
  26. Utk sepeda motor matic keluaran anyar suzuki yaitu suzuki hayate 125cc dari tampialn sangat keren abis…terutama pada bagiandepan dengan design lampu yang mewah.Tapi …pada tabung angin yang terlalu besar membuat tampilan kurang macho, dan juga pijakan kaki depan yang terlalu sempit, sehigga kendaraan tersebut terkesan kurang leluasa, untuk kedua kelemahan tersebut di manfaatkan oleh pesaing suzuki yaitu honda space. ..yah kalau bisa sih pabrik membaca kekurangan tersebut sehingga bisa bersaing dengan type matic lain.Terima kasih…semoga suzuki tetap terdepan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here