Bro Sekalian, Beberapa info masuk ke tmcblog.com bahwa Yamaha telah mempersiapkan skutik barunya, bahkan beberapa dari pengunjung tmcblog.com kedapatan memergoki Skutik baru yangs edang di test berbarengan dengan beberapa Unit Jupiter Z Pelat Putih di Pantura. Dari pada jadi info liar langsung saja tmcblog confirm ke YMKI . . . tanggapannya adalah  . . . Unit Baru Yamaha Belum siap . . . Masih dalam tahap Development !! . . . beberapa Bocor alus menyebutkan adanya tambahan teknologi Injeksi di skutik yamaha ini, so apakah benar ini lah Yamaha 54P itu??

Bila di lihat dari sudut ecoriding, ini merupakan terobosan yang cukup positif. Bila bener akan dirilis, skutik injeksi ini memiliki peluang menjadi first mover skutik < 20 Jutaan yang mengaplikasikan Injeksi. Kalau sukses tentu akan menjadi sebuah standart. Akan tetapi usaha ini bukannya tanpa potensi rintangan. Potensi Sulitnya penetrasi penerimaan teknologi injeksi siap siap menghantui. Walupun belum teruji pada segmen skutik, lemahnya penerimaan konsumen untuk fitur Injeksi sudah terbukti pada Segmen bebek.

Bila toh pabrikan tetap akan mencoba Skutik injeksi, tentu hitung hitungan ini telah menjadi pertimbangan. Ohya Bila Honda memiliki nama PGMFi . ..  maka yamaha memiliki nama untuk sistem Injeksinya yakni YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) yang gambar cara kerjanya dapat dilihat di Video atas 🙄 sekarang gimana menurut bro sekalian? silahkan di Share, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

88 COMMENTS

  1. Injeksinya harus tahan minum premium and iritnya signifikan, performa kaya type karbunya, trus harga tetap. Mungkin fitur mode riding normal dan super econo jadi nilai tambah. Sekian.

    Guest
  2. Ini dia yg ane tunggu, mesin fiore yg injeksi itu dipasang ke mio. Bensin nya 1:50 weleh2. Design mio udah classic gak perlu banyak perubahan. Paling akhir tahun brojol.

    Guest
  3. kok info yg masuk ke warung DOHC mala bukan menyinggung teknology YMjet FI? 🙄 …… tapi bener sich spesies nya matic 😀

    nitip bocor alus juga ahh :mrgreen:

    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/04/04/test-ride-cbr-250r-sentul-1-bocor-alus/#comment-7985

    met pagi kalonger’s kloter 00:23 😀

    Guest
  4. sistem injeksi sharuse jd standar tuk smua skutik ,demi kmudahan n kenyamanan . .beda ama karbu yg kbanyakan mtr bwt oprekan..apa skutik jg mau bwt oprekan? Biar wkt mnjwbnya 😀

    Guest
  5. haruz didukung tampang keren juga.
    dari pengamatan saya.vixion laris karena modelnya yg anak muda bgt.dari pantauan di forum fanpage yamaha masih banyak yg nanya vixion ganti karbu atau CDI apa biar ngacir.
    jadi banyak yg gak tau apa itu injection

    Guest
  6. yang paling menarik adalah, apa maksud dari strategi mio injeksi? apakah gen mio akan diganti dengan injeksi? atau sekedar ada tambahan versi injeksi? tapi yang pasti, injeksi digeber sama diurut, selisihnya tipis.. hehehe :mrgreen:

    Guest
  7. rupanya ymha ingin memperbaiki image boros pada mio dengan injeksi, padahal rata2 matik itu sama konsumsi bbm.. orang udah kadung kemakan filosofi irit, ya irit, walaupun sama saja, karna teknologi juga sami mawon..

    Guest
  8. just story.. :mrgreen:

    sudah lebih 3th pake si jadul, tiap ketemu teman lama, dia pasti tanya, motormu masih mio? ujung2 pasti menuju ke kata “boros”, ku bilang saja ini mio masih bisa dapat 1:49 jalan max 70kph, (rata2 60kph), kalo dibuat ngebut max 95kph (rata2 60-75kph) bisa dapat 1:42, pasti mereka ketawa ngeledek.. :mrgreen:

    saya tanya ke penghuni warung ijo, kalian percaya tidak?? :mrgreen:

    kunci nya cuma 1, (tips dr mekanik teman) pegas di throtle nya ditekuk truz dudukan per nya yang awalnya dibawah, dijepitin diatasnya, tarikan jadi enteng bgt, efeknya ga perlu buka gas dalam (ini yg bikin boros, tp krna alasan safety) padahal motor standar dar dar.. pasti pada ga percaya.. :mrgreen:

    yg tinggal di jogja, bisa buktikan pinjam motor saya di test 1minggu oke, 2minggu mangga, sampe bosen silakan, asal saya dipinjami motor pengganti, hehehe :mrgreen:

    Guest
  9. Biar motor injeksi laku, jangan dibikin dua model pengabutan bahan bakar, dengan kata lain, cukup satu model saja, tentunya di barengi harga yang wajar.
    Karena mungkin saja jika dulu v-ixion dibikin versi karbu dan injeksi, akan lebih laku yang versi karbu, karena dalam satu tipe yang sama rata-rata versi karbu akan lebih murah daripada versi injeksi.

    Guest
  10. what do you think ?
    i think injection is good but Yamaha mio is not good. so the conclusion is i want escape :mrgreen:

    Guest
  11. boleh aja, nama besar skutik yamaha masih sangat berpengaurh di pasar, asal edukasi ke konsumen dgn waktu n cara yg tepat, pasti bisa laris………(yamaha sebelumnya udah sukses mengedukasi teknologi injeksi lewat vixion)

    Guest
  12. Kl kata org bule mah ‘Answer to no question’. Bagi konsumen sini, gak ada kelebihannya sebuah motor injeksi, yg penting model keren & harganya murah (kl mau ditempatkan di segmen low to medium). CMIIW.

    Guest
  13. 18. Gaplek Mania:
    Bener bro, kebanyakan konsumen roda dua indonesia lebih melihat faktor tampang, v-ixion laku karena tampangnya lumayan ganteng, yg pada beli v-ixion ga peduli injeksi apa ngga ato banyak juga yg ga tau kalo itu motor injeksi, yang penting tampang keren harga rasional ya langsung sikat deh. Kasus macetnya injeksi bebek spt HSX ato Shogun injeksi itu lebih karena dari segi tampang toh sama aja dgn yg bukan injeksi sdangkan harga terpaut lumayan jauh, jadi buat apa beli bebek injeksi? soalnya dimata kebanyakan konsumen secara tampang sama aja dgn yg karbu, gengsinya sama kl di jalan, apalagi ditebar rumor bebek injeksi itu kalo rusak injektornya, ato fuel pumpnya ato ECU-nya biaya perbaikannya mahal, jadi makin ogah orang beli bebek injeksi, tapi kalo bebek injeksi itu secara tampang didesain cukup menarik (beda jauh sama yg karbu) kemungkinan bakal banyak juga yg ngebungkus, jadi intinya skr ini motor di indonesia kl mo laku ya tampangnya harus keren, kl ngga keren modikasi injeksi juga katanya bakal seret penjualannnya.. 🙂

    Guest
  14. @ Kang Opik..
    jadi ini kang Facelift_nya, yang akang bilang lewat PM kemaren…
    cukup sudah motor saya pake pertamax semua…..
    :'(

    *)ampyuuuuunnn DJ…..

    Guest
  15. asal bodynya gak culun aja.
    skutik2 yamaha culun semua desainnya, jauh kalau dibandingin dgn skutik2 AHM

    Guest
  16. ane dukung vitur injeksi, goo greeen..

    tapi mio injectionnya kyk vixion ngak, setengah hati alias open loop..?

    Guest
  17. @Dendy ; jangan sok inggris dong.., salah tuh tenseny.., :mrgreen: lulus smp gak? Wkawkawka

    Dukung injeksi + penyegaran mio permaxx abiss , jadi lengkapp

    Guest
  18. mungkin inilah jawaban yamaha untuk mensiasati borosnya mio….
    mantap
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/04/05/cagiva-mito-500-kemana-ya-kok-ga-ada-info-lagi/

    Guest
  19. kalo harganya secara itung2an ksar harusnya injeksi lebih murah, yg bikin mahal teknologi baru harus bayar biaya riset&developmentnya cmiiw

    karena da dapat untung dari injeksi Vixion moga2 harga injeksi mio bisa dtekan 😀

    Guest
  20. bagus,, setuju,,
    biar tambah hemat,,
    dmn harga bbm makin mahal aja..
    trs spaya teknologi motor di indo makin maju..
    tapiii,, klo bisa jgn mahal2.. 😀

    Guest
  21. Kalo alasan klasik dari kawan” saya yg Speedfreak.
    Mengapa Injeksi kurang laku karena untuk ngulik injeksi tdk segampang karbu.
    Selain itu krn masyarakat kebanyakan tdk mau repot.
    Lah Wong kl karbu Ada apa” Bs minta Dperbaiki bengkel pinggir jalan.

    Guest
  22. kmrn ane juga ktm di kali malang
    1 skutik
    1 jupiter z
    dua motor itu bodinya di tutupin lakban item semua

    Guest
  23. Dari pada Repot2 Buat MIO INJEKSI,
    Mending Ngatengin aja YCF R125 Aja Om,Yang jelas-jelas Belum ada dan BANYAK PEMINATNYA.
    Gmn Om?.

    Guest
  24. yamaha terlalu banyak berwacana..mau ini lah..mau itu lah..ujung2nya gak jadi brojol..kalopun brojol bakalan lamaaaaaaaaaaaaaaaaa….sekaliiiiiiiii…….

    gak kayak pabrikan sebelah..gak banyak gembar gembor..tau2 udah ada wujudnya……

    Guest
  25. berkacalah pd SupraX125 injeksi sama revoAT injeksi yg secara tampang hampir sama dgn yg versi karbu. kurang laku kan?

    Guest
  26. Inovasi Yamaha selalu lain dari yg lain, gak kaya pabrikan sebelah maunya ngekor inovasi Yamaha ajah xixixixi

    Guest
  27. Walah keblinger, SupraX125 sih emang dasarnya gak laku sebelum inovasi, biar digimanain jg ya tetep gak laku, ini Mio mas, varian matik paling laku, makin diinovasi makin laku, beda ceritanya.

    Guest
  28. sbener’e bkan orang’e yg ga siap klo ntar knapa” takut’e dibawa kbengkel biasa bengkel kga bisa…
    sbener’e yg jadi masalah bengkel non resmi blm pada siap sama teknologi injeksi…

    Guest
  29. @sekra suprax125 ngak laku ? kemana aja lu ? baru bangun dari kubur or baru gede ? 😀

    Guest
  30. Walah ada orang bego tapi pede, dikira angka penjualan suprax125 brapa gituh? Bandingin ama angka penjualan Mio, elo yg kemana aja, otaknya maksude whuahahahaha….

    Guest
  31. Udah biarin aja pak Nicky, namanya jg lg depresi kalah indoprix & motogp, malu bawa motor kebanggaanya & gak pernah mau ke jalan raya lg kali dia, di setiap lampu merah jg ketauan berapa jumlah suprax125 vs Mio yg nongkrong.
    Hush jgn sebut2 otak pak, dia gak punya tuh, hihihi

    Guest
  32. Pake data woii…
    SupraX125 dikisaran 40 s/d 42 rb unit/bulan
    Mio dikisaran 90 s/d 93 rb unit/bulan

    Nah, silahkan ngoceh lagi.

    Guest
  33. Yang diperlukan Y saat ini untuk jaga matiknya dari serbuah H adalah :
    1. Buat all new design untuk Meong & Soul
    2. Bikin matiknya irit tanpa injeksi
    3. Gak usah malu, keluarin Matik Retro (Fino or Vino)
    4. Daripada bikin undian 2M mending turunin harga

    Guest
  34. imo, ymki memang harus bermain dgn rumor krn menghadapi lawan yg punya power lebih dalam mewujudkan sebuah mongtor..
    kalo perlu produk tahun depan jg udah dirumorkan dari sekarang..

    prinsipnya ngikut kompetitor dgn rumor, seolah ymki slalu siap melawan walau realisasinya belakangan..
    kasus revo at dan lexam, pasar sama2 tau betik ahm dan ymki disaat yg sama..
    nmp dan byson juga..
    dan bakal dipakai juga dalam cbr150 vs r15/r125..
    ndak papa realisasinya nanti2 aja, yg penting rumor keluar dulu..

    Guest
  35. @ CL 72 Maaf bro.. Itu ane ngetik malem2 ngantuk, tadinya pengen ngincer pertamax susah.
    Harusnya gini.
    ” what do you think ?”
    ” i thinks yamaha is good, but yamaha mio isn’t good. So the conclusion is i want to escape :mrgreen:”

    Guest
  36. @ CL 72 maaf bro waktu itu malem ane masih ngantuk. Harusnya begini
    I think the injection is good
    but not good yamaha mio.
    So i want to run

    Guest
  37. nah ngono to.. ben inget yamaha inget injeksi.. pokoknya ga dilupakan kepeloporannya yamaha, bravo yamaha!

    Guest
  38. injeksi banyak kendalanya.. bah rintangan semu buat teknologi injeksi itu, biar bangsa kita tetap jadi bangsa borooosssss……. kalo niat mestinya bisa!

    Guest
  39. Fby kok gampang panas ya. Berkaca dari supra x dan motor injeksi yg lain, kalau ada varian karburator, biasanya yg injeksi kalah. Kecuali mio injeksi bisa sama atau lebih murah drpd karbu, ini upaya yg sia-sia.

    Guest
  40. Yah suprax yg gak laku dibandingin ama Mio, jauuuh bro.
    Mio injeksi sangat ditunggu konsumen, penjualan tembus 95rb/bulan, mantapan Yamaha Mio!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here