Bro seklian, jujur tmcblog baru ngeh setelah bro Ihsan memberitahukan bahwa sebenarnya Brand motor SYM yang berasal dari taiwan ini juga masuk indonesia. Dan ternyata di Bulan Maret kemarin SYM telah mengajukan TPT dan memperoleh izin Produksi terhadap 3 Varian Motor Skutiknya yang semuanya berkapasitas mesin 125 cc yakni 2.700 Unit SYM Joyride 125, 2700 Unit SYM ATTILA Elizabeth, dan 1.800 Unit SYM Shark A/T.

SYM Joyride 125 . .. entah ini yang dimaksut Joyride biasa atau Joyride EVO . .. ย Kalo Joyride evo (gambar paling atas )mah . . . hmm bentuk fisiknya cukup terlihat mewah dan elegant dengan body yang besar layanya sebuah megascooter. Sedangkan SYM Joyride 125 biasa (gambar nomor dua) , IMHO tetap mencerminkan sebuah megascooter namun sedikit kurang terasa futuristik desain fisiknya, cmiiw . . . bentuk desain joknya lebar dan besar khas banget mega scooter dan hmmm dek depan rata euuuy hmmmm . . . disinyalir manteeeb buat touring xixixixi ๐Ÿ˜€

SYM ATTILA Elizabeth memiliki bentuk imut imut dan memiliki beberapa aura serta taste retro bila dilihat dari bentuk spatbor depan, body beleakang, lampu headlamp dan tentunya kaca spion bulat, cmiiw. sepertinya Varian SYM Atilla Elizabeth ini ditujukan untuk segmen perempuan, monggo di cekidot gambar di atas.

sedangkan SYM Shark A/T bentuknya lebih moderate, yaaaah mirip miriplah dengan desain skutik kutik jepang ini dapat dilihat dari pemakaian ban yang lebih besar dibanding Joyride dan Attila yakni sekitar 14 inchi. bentuknya memiliki aura skutik piaggio dan varian varian kymco. hmmm sok belakang udah dobel tuh

Tentang Nama SYM sendiri tentu terdengar asing bagi kita di Indonesia, walaupun secara worlwide sebenarnya seperti juga Kymco, motor ini juga telah menyebar di eropa dan belahan dunia lainnya. SYM pun telah hadir di expo motor terkenal seperti EICMA 2009 dan pernah juga dibahas di blog tingkat dunia seperti twowheelsblog. Kalo ditanya Kualitasnya, jujur tmcblog nggak bisa menjawab, soale belom pernah sama sekali memperoleh data. Oh Ya sepertinya hampir susah menemukan brand motor SYM di belantara jalanan Kota besar seperti Jakarta . .. ย kenapa Ya?

Dari pada Bingung langsung saja tmcblog cari tahu . . . telp langsung Marketing Sym PT Sanyang Industri Indonesia yang berlokasi di cibitung, dan menanyakan perihal ketiga varian ini kapan mau mulai dipasarkan . . . pihak SYM yang tmcblog hubungi belum dapat memastikan seraya bilang bahwa ketiga motor dalam proses pengurusan surat surat. Tmcblog tanya kenapa di jakarta Nggak ada jejak marketingnya, Pihak PT SII menjawab bahwa fokus market mereka berada di Luar Jawa seperti Pulau sumatra, akan tetapi sedang di jajaki satu dealer di jakarta . . . hmmm menarik untuk ditelusuri lebih lanjut . .. ย silahkan dikomentari semoga berguna . . . salam TPT :mrgreen:

Taufik of BuitenZorg

appendix :

๐Ÿ™„ kelupaan euuy . . . . nih data tpt nya :mrgreen:

 

90 COMMENTS

  1. Ane udah lama tau motor sym ada d indonesia…
    Tapi Cuma bebeknya aja…. Kalo ga salah…
    Udah dr td nongkrongin warung,ga dpt pertamax…. ;(

    Guest
  2. Komen nyangkut…. Ga dapet 5 besar dah…
    Sym udah lama d indonesia… Termasuk salah satu merk motor cina yg bertahan…
    Cuma yg ane tau, sym itu bebeknya yg mirip hsx 100

    Guest
  3. Komen nyangkut…. Ga dapet 5 besar dah…
    Sym udah lama d indonesia… Termasuk salah satu merk motor cina yg bertahan…
    Cuma yg ane tau, sym itu bebeknya yg mirip hsx 100.
    Oia sholat fajar itu setelah sholat subuj… Bukan sebelum subuh…

    Guest
  4. Komen nyangkut…. Ga dapet 5 besar dah…
    Sym udah lama d indonesia… Termasuk salah satu merk motor cina yg bertahan…
    Cuma yg ane tau, sym itu bebeknya yg mirip hsx 100.
    Oia sholat fajar itu setelah sholat subuh… Bukan sebelum subuh…

    Guest
  5. @karismanis
    …maap ya…
    Kalo sholat fajar itu setelah subuh…
    Bukan sebelum subuh…
    Piss……

    Guest
  6. kalo gak salah dulu…th 2000an, bebek SYM juga meramaikan pasar mocin di Indonesia, skr ganti model jualannya ngikuti trend pasar…atau sekedar ngrusuhin saja ya…?

    Guest
  7. Sym motornya bagus kualitasnya tapi marketingnya lebih parah dari kymco, di Indonesia udah lama punya pabrik tp gak pernah lihat jualannya alasannya fokus ke pilau sumatera coba klo ada saudara kita yg dari sumatera bisa klarifikasi?

    Guest
  8. kalo supra x 125 r pake mesin apa ya biar motornya tambah maknyuss.. share di sini ya abang2 yg pinter…

    Guest
  9. di tahun 97 an sebenarnya udah mau masuk.bareng TGB(taiwan golden bee)
    sayang keburu krisis.
    *saya baca di otomotif jadul.sekarang udah hancur dimaem tikus..

    Guest
  10. 16. fer – April 9, 2011
    kalo supra x 125 r pake mesin apa ya biar motornya tambah maknyuss..
    ———————-
    pake mesin kilikan..
    lihat punya tim aris putra , kenceng banget..

    Guest
  11. 19. Deede – April 9, 2011
    baru dengar nih merk motor? di KOrea sendiri , peringkat berapakah brand SYM ini yaโ€ฆ

    ———————
    bukannya taiwan ?
    soalnya sering lihat iklan sym di tv taiwan & macau

    Guest
  12. Yang buat touring mantab kang kayaknya tuh… elegan.. tapi mungkin harganya miring juga pastinya… semoga kualitasnya juga mendukung…

    Guest
  13. pas taun baru,pernah ketemu ama nih club nih motor,ada sekitar 5 motoran deh,motornya persis sama seperti gambar yang pertama..

    kayaknya lagi touring ke anyer,soalnya plat B smua

    Guest
  14. Walaupun brand SYM Taiwan, tapi brand ini sedikit Premium. Di Euro saja udah terkenal kok dengan skuter-nya. Karena selama ini SYM pangsa pasar-nya sampe ke Euro, Jadi kenyamanan berkendara sangatlah diperhatikan, disesuaikan dengan Orang Euro. Dan juga emisi-nya pastilah sudah standar Euro-3, tapi jika masuk sini, akankah standar emisi Euro-3 masih diterapkan mengingat kualitas gasoline kita yang masih dibawah. Thanks.

    Guest
  15. Kenapa nggak masukin motor batangan Sym T1- Cevalo 125. Biar ber-cc kecil, powerfull dan desainnya aduhai, cakep banget. Biar mantap, mesinnya di bore up 150 cc atau 200 cc skalian, sesuai dgn mindset orang Indonesia… ๐Ÿ™‚

    Guest
  16. makin banyak aja motor-motor matik dikeluarkan tinggal dipilih.dipilih….. ๐Ÿ™‚

    motornya Lucu imut-imut warna pinknya cantik, jadi mau satu !
    Tapi gimna dg kualitasnya ya ????

    Guest
  17. sales SYM coba kontak kesaya.. taun kemaren dikasi orderan satu kontainer malah susah banget.. udah telp ke Cibitung malah kaya orang binun.. ini mau ada orderan lagi..

    Guest
  18. Aku begitu lihat langsung tampang motornya, langsung jatuh cinta dan langsung lagi, aku boyong pulang. Se umur2 aku blm pernah naik skutik. ternyata naik skutik SYM SHARK asyik juga. Larinya mantap dan stabil, cuma sayang ditanjakan tenaga berkurang, mungkin bodynya berat sedangkan kapasitas mesin cuma 125 cc, coba kalau kapasitas mesinnya 200cc, pasti lebih yahud……

    Guest
  19. Aku begitu melihat tampangnya langsung tertarik dan aku boyong SYM SHARK, padahal aku blm pernah naik skutik. ternyata larinya oke, mantap dan nyaman. namun ada kekurangannya, ditanjakan tenaganya berkurang, mungkin krn bobot kendaraan cukup berat, padahal kapasitas mesin cuma 125cc, coba kalau kapasitas mesinnya 150-200cc, pasti yahud….

    Guest
  20. bro-bro semua perlu diketahui e,…..motor china sama motor taiwan beda. coba lihat sejarah,….??? Bendera beda, uang beda, kualitas juga beda mas bro?? Coba beli asus made in china sama made taiwan asli pasti beda. Nah setahu ane, SYM ini lisencenya taiwan tapi dibikin di vitnem kadi bukan MOCHIN. Begitu mas bro….???

    Guest
    • motor taiwan dibilang mocin ya sah sah saja, taiwan itu kan china juga, nama negaranya saja republic of china,
      kalau yang sering di cap jelek itu juga negara china disebutannya people republic of china.

      Guest
  21. Maaf gan gw mantan Marketing Di SYM, produk SYM ini gw dan coba gila 30 hari non stop mtr gak mati2 n saling bergantian dalam pengujian hampir 20 orang setiap hari….. mesin bandel banget…. mantap abis….. gw sendiri yang dan test Drive

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here