About these ads
jump to navigation

Ternyata Motor SYM Juga Masuk Indonesia April 9, 2011

Posted by Taufik in Another 2 wheel.
Tags: , , , ,
trackback

Bro seklian, jujur tmcblog baru ngeh setelah bro Ihsan memberitahukan bahwa sebenarnya Brand motor SYM yang berasal dari taiwan ini juga masuk indonesia. Dan ternyata di Bulan Maret kemarin SYM telah mengajukan TPT dan memperoleh izin Produksi terhadap 3 Varian Motor Skutiknya yang semuanya berkapasitas mesin 125 cc yakni 2.700 Unit SYM Joyride 125, 2700 Unit SYM ATTILA Elizabeth, dan 1.800 Unit SYM Shark A/T.

SYM Joyride 125 . .. entah ini yang dimaksut Joyride biasa atau Joyride EVO . ..  Kalo Joyride evo (gambar paling atas )mah . . . hmm bentuk fisiknya cukup terlihat mewah dan elegant dengan body yang besar layanya sebuah megascooter. Sedangkan SYM Joyride 125 biasa (gambar nomor dua) , IMHO tetap mencerminkan sebuah megascooter namun sedikit kurang terasa futuristik desain fisiknya, cmiiw . . . bentuk desain joknya lebar dan besar khas banget mega scooter dan hmmm dek depan rata euuuy hmmmm . . . disinyalir manteeeb buat touring xixixixi :D

SYM ATTILA Elizabeth memiliki bentuk imut imut dan memiliki beberapa aura serta taste retro bila dilihat dari bentuk spatbor depan, body beleakang, lampu headlamp dan tentunya kaca spion bulat, cmiiw. sepertinya Varian SYM Atilla Elizabeth ini ditujukan untuk segmen perempuan, monggo di cekidot gambar di atas.

sedangkan SYM Shark A/T bentuknya lebih moderate, yaaaah mirip miriplah dengan desain skutik kutik jepang ini dapat dilihat dari pemakaian ban yang lebih besar dibanding Joyride dan Attila yakni sekitar 14 inchi. bentuknya memiliki aura skutik piaggio dan varian varian kymco. hmmm sok belakang udah dobel tuh

Tentang Nama SYM sendiri tentu terdengar asing bagi kita di Indonesia, walaupun secara worlwide sebenarnya seperti juga Kymco, motor ini juga telah menyebar di eropa dan belahan dunia lainnya. SYM pun telah hadir di expo motor terkenal seperti EICMA 2009 dan pernah juga dibahas di blog tingkat dunia seperti twowheelsblog. Kalo ditanya Kualitasnya, jujur tmcblog nggak bisa menjawab, soale belom pernah sama sekali memperoleh data. Oh Ya sepertinya hampir susah menemukan brand motor SYM di belantara jalanan Kota besar seperti Jakarta . ..  kenapa Ya?

Dari pada Bingung langsung saja tmcblog cari tahu . . . telp langsung Marketing Sym PT Sanyang Industri Indonesia yang berlokasi di cibitung, dan menanyakan perihal ketiga varian ini kapan mau mulai dipasarkan . . . pihak SYM yang tmcblog hubungi belum dapat memastikan seraya bilang bahwa ketiga motor dalam proses pengurusan surat surat. Tmcblog tanya kenapa di jakarta Nggak ada jejak marketingnya, Pihak PT SII menjawab bahwa fokus market mereka berada di Luar Jawa seperti Pulau sumatra, akan tetapi sedang di jajaki satu dealer di jakarta . . . hmmm menarik untuk ditelusuri lebih lanjut . ..  silahkan dikomentari semoga berguna . . . salam TPT :mrgreen:

Taufik of BuitenZorg

appendix :

:roll: kelupaan euuy . . . . nih data tpt nya :mrgreen:

 

About these ads

Komentar»

1. xxl123 - April 9, 2011

pertamakk :D

2. xxl123 - April 9, 2011

lama ngak ngambil podium :D

3. xxl123 - April 9, 2011

podium habis :D

4. karismanis - April 9, 2011

ya ampun!

5. karismanis - April 9, 2011

kenapa harus diluar jawa ya.?

6. baridin - April 9, 2011

makin bnyk skutik ban imut

7. xxl123 - April 9, 2011

tambah ramai aja pasar skutik :D

8. karismanis - April 9, 2011

sholat fajar dulu.. .:D

9. Megaprolama - April 9, 2011

Ane udah lama tau motor sym ada d indonesia…
Tapi Cuma bebeknya aja…. Kalo ga salah…
Udah dr td nongkrongin warung,ga dpt pertamax…. ;(

10. GRANDTRUSMO - April 9, 2011

modelnya ciamik

11. Ay - April 9, 2011

Model2nya kan keren2 tuh SYM, terutama yg 150cc-an. Knp cm model2 yg kyk gt yg masuk ya?

12. Megaprolama - April 9, 2011

Komen nyangkut…. Ga dapet 5 besar dah…
Sym udah lama d indonesia… Termasuk salah satu merk motor cina yg bertahan…
Cuma yg ane tau, sym itu bebeknya yg mirip hsx 100

13. Megaprolama - April 9, 2011

Komen nyangkut…. Ga dapet 5 besar dah…
Sym udah lama d indonesia… Termasuk salah satu merk motor cina yg bertahan…
Cuma yg ane tau, sym itu bebeknya yg mirip hsx 100.
Oia sholat fajar itu setelah sholat subuj… Bukan sebelum subuh…

14. Megaprolama - April 9, 2011

Komen nyangkut…. Ga dapet 5 besar dah…
Sym udah lama d indonesia… Termasuk salah satu merk motor cina yg bertahan…
Cuma yg ane tau, sym itu bebeknya yg mirip hsx 100.
Oia sholat fajar itu setelah sholat subuh… Bukan sebelum subuh…

15. Megaprolama - April 9, 2011

Nyangkut…. Menyebalkan….
Innallaha ma’ashobirin…

16. Megaprolama - April 9, 2011

@karismanis
…maap ya…
Kalo sholat fajar itu setelah subuh…
Bukan sebelum subuh…
Piss……

17. aryoningrat - April 9, 2011

wah si om megapro,pa kbr bro?

18. aryoningrat - April 9, 2011

motor opo maneh iki?
SYM#salabim dadi apa prok prok prok*lowhkokmalahsulap*
xixixi

19. mahardika - April 9, 2011

kalo gak salah dulu…th 2000an, bebek SYM juga meramaikan pasar mocin di Indonesia, skr ganti model jualannya ngikuti trend pasar…atau sekedar ngrusuhin saja ya…?

20. scooter man - April 9, 2011

SYM ayo datanglah segera… anak2 kymco.or.id dah pada nafsu tuh

21. smashrider - April 9, 2011

Absen…foto sym yg kelir coklat oke jg tuh..

22. j4na - April 9, 2011

apa bisa bersaing ya ditengah matic dijaman sekarang ini pada pada gila-gilaan…??
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/04/08/knalpot-trompet-di-road-racebebek-udah-tenar-motor-laki-kapan-ya/

23. speedy - April 9, 2011

Sym motornya bagus kualitasnya tapi marketingnya lebih parah dari kymco, di Indonesia udah lama punya pabrik tp gak pernah lihat jualannya alasannya fokus ke pilau sumatera coba klo ada saudara kita yg dari sumatera bisa klarifikasi?

24. fer - April 9, 2011

kalo supra x 125 r pake mesin apa ya biar motornya tambah maknyuss.. share di sini ya abang2 yg pinter..

25. fer - April 9, 2011

kalo supra x 125 r pake mesin apa ya biar motornya tambah maknyuss.. share di sini ya abang2 yg pinter…

26. gaplek mania - April 9, 2011

di tahun 97 an sebenarnya udah mau masuk.bareng TGB(taiwan golden bee)
sayang keburu krisis.
*saya baca di otomotif jadul.sekarang udah hancur dimaem tikus

27. aaron - April 9, 2011

wah ada yg baru lg neeeh….

28. gaplek mania - April 9, 2011

di tahun 97 an sebenarnya udah mau masuk.bareng TGB(taiwan golden bee)
sayang keburu krisis.
*saya baca di otomotif jadul.sekarang udah hancur dimaem tikus..

29. Deede - April 9, 2011

baru dengar nih merk motor? di KOrea sendiri , peringkat berapakah brand SYM ini ya…

30. elsabarto - April 9, 2011

nah ini yang ditunggu-tunggu, semoga varian symba juga dimasukin, lumayan bisa jadi supercub reborn

http://www.sym.com.tw/eng/showroom/index.php?mode=brand&tid=3&bid=61&PHPSESSID=16f57da48c148b00fffd05f56c2c22aa

31. moonraker - April 9, 2011

16. fer – April 9, 2011
kalo supra x 125 r pake mesin apa ya biar motornya tambah maknyuss..
———————-
pake mesin kilikan..
lihat punya tim aris putra , kenceng banget..

32. aryoningrat - April 9, 2011

@deede
korea?
bukane SYM dari taiwan yah?

33. moonraker - April 9, 2011

19. Deede – April 9, 2011
baru dengar nih merk motor? di KOrea sendiri , peringkat berapakah brand SYM ini ya…

———————
bukannya taiwan ?
soalnya sering lihat iklan sym di tv taiwan & macau

34. hampura - April 9, 2011

Kauak mau sulap ..ssym sayabim..

35. Iksa - April 9, 2011

wah lucu-lucu bentuknya ….

36. Bonsai Biker - April 9, 2011
37. Dradjad_Djati - April 9, 2011

Ya moga aja laku….

38. Joko - April 9, 2011

Gambar ke 4 mirip sh125, ke 5 ada yg mirip scoopy. Jadi agak meragukan.

39. rahman gresik - April 9, 2011

awas jebakan batman. cina ya cina.

40. eda - April 9, 2011

Yang buat touring mantab kang kayaknya tuh… elegan.. tapi mungkin harganya miring juga pastinya… semoga kualitasnya juga mendukung…

41. kangmase - April 9, 2011

makin banyak nih pilihan skutik…

42. yellowduck - April 9, 2011

SYM ATTILA Elizabeth = Yamaha Fiore
SYM Shark A/T = Suzuki Sixteen

43. ridertua - April 9, 2011

SYM = Surat Yzin Mengemudi yah :mrgreen:

44. ridertua - April 9, 2011

saingan matic.. kuatkah… :?:

45. ridertua - April 9, 2011
46. PakBambangNunggangJaran - April 9, 2011
47. ucup kebut - April 9, 2011

pas taun baru,pernah ketemu ama nih club nih motor,ada sekitar 5 motoran deh,motornya persis sama seperti gambar yang pertama..

kayaknya lagi touring ke anyer,soalnya plat B smua

48. uDien d'kab 234 - April 9, 2011
49. uDien d'kab 234 - April 9, 2011

SYM = …. ???
harganya piro … ???? :mrgreen:

50. sabdho guparman - April 9, 2011

saingan skupi neh. . . .
sayang brandnya masih asing

keep brotherhood,

salam,

51. scnk - April 9, 2011
52. yuwono - April 9, 2011

ini mantab
Hyosung GT650R 2011
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/hyosung-gt650r-2011.html
Yamaha FZ8 VS Ducati Monster 796 VS Aprilia Shiver 750 VS Triumph Street Triple VS Kawasaki Z750
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/yamaha-fz8-vs-ducati-monster-796-vs.html

53. satriafu150 - April 9, 2011

Walaupun brand SYM Taiwan, tapi brand ini sedikit Premium. Di Euro saja udah terkenal kok dengan skuter-nya. Karena selama ini SYM pangsa pasar-nya sampe ke Euro, Jadi kenyamanan berkendara sangatlah diperhatikan, disesuaikan dengan Orang Euro. Dan juga emisi-nya pastilah sudah standar Euro-3, tapi jika masuk sini, akankah standar emisi Euro-3 masih diterapkan mengingat kualitas gasoline kita yang masih dibawah. Thanks.

54. electra - April 9, 2011

eranya skutik retro yg akan mendominasi pasaran

55. boy - April 9, 2011

makin ramai aja ya motor skutik yang hadir…
keunggulanya dari motor SYM ini apa ya?

56. vanz21fashion - April 9, 2011

wuih, ane agak kurang ngerti sama skutik si, tapi penampakan gambar skuter dari taiwan itu keren juga, beda dari skutik2 lain yang banyak ada di indo

57. pak'e alyx - April 9, 2011

Kenapa nggak masukin motor batangan Sym T1- Cevalo 125. Biar ber-cc kecil, powerfull dan desainnya aduhai, cakep banget. Biar mantap, mesinnya di bore up 150 cc atau 200 cc skalian, sesuai dgn mindset orang Indonesia… :)

58. Biker Manado - April 9, 2011
59. de cantezza - April 9, 2011

makin banyak aja motor-motor matik dikeluarkan tinggal dipilih.dipilih….. :)

motornya Lucu imut-imut warna pinknya cantik, jadi mau satu !
Tapi gimna dg kualitasnya ya ????

60. wong_lewat - April 9, 2011

Tetap Menunggu Suzuki Nex :D

61. ciel92 - April 9, 2011

44814-D56A7-A585F-873B2

62. ciel92 - April 9, 2011
63. j4na - April 9, 2011
64. Mercon C Lagi dilema - April 9, 2011

sip lahh,,, ban imut vs lobang gede,,,
menangan mana?

65. lovemybike - April 9, 2011

di foto ke 5 kog mirip bgt ama scoopy ya?? yang attila mirip ama fiore. . . hmmm,

nitip artikel

http://lovemybike.wordpress.com/2011/04/09/lorenzo-yamaha-baru-bisa-menandingi-kecepatan-honda-setelah-seri-ke-6/

66. SuRyA - April 9, 2011

Klo ga salh sym udah masuk dari dulu kang wkt jamannya serbuan mocin. Tp abis itu ilang lenyappppp

—-
http://www.dk8000.co.nr

67. Robot-Copy - April 9, 2011

bodi segede gitu pakai 125cc apa ngga keberatannya ya? emangnya powernya berapa ?

68. predik - April 9, 2011

^
Gedean mana body diatas sama thunder 125? sama2 125cc……. sampean ini gimana tah…..

69. kangmase - April 9, 2011
70. Dradjad_Djati - April 9, 2011

kemegahan dan kemewahannya belum bisa nyaingin PCX

71. kang_ulid - April 9, 2011

ane dah lama tau, sktr 2th yg lalu, ane dtawari sym matic n bebek tp ga jd n akhrna ngambl xcd, maklum dealer campuran

72. SYM_wanted - April 9, 2011

sales SYM coba kontak kesaya.. taun kemaren dikasi orderan satu kontainer malah susah banget.. udah telp ke Cibitung malah kaya orang binun.. ini mau ada orderan lagi..

73. ウィナ - April 9, 2011

SYM Shark A/T agaknya menawan modelnya

74. a12g4p5 - April 9, 2011

baru kali ini ane tertarik sm matic pas liat gambar pertama, brapa kira2 rego ne

75. selaludidepan - April 10, 2011
76. andika - April 10, 2011

SYM SHARK agak mirip SUZUKI SIXTEEN yah…., mudah mudahan SUZUKI nelorin SUZUKI SIXTEEN ama NEX dah

77. vijay d' angelo - April 10, 2011

eh bener tuh. dari samping persis Suzi Sixteen. keren. berapaan OTR bang Topik?

78. adjoaksep - April 11, 2011
79. ann - April 11, 2011

koq sepertinya mirip Honda PCX yah??

80. Sym mestinya masukkin ini, Sym GTS Evo 250 « Blognya Arantan - April 12, 2011

[...] info TPT yang di kutip oleh Mas Taufik, Sym berencana akan memasukkan Joyride 125 cc. Belum jelas Joyride mana yang akan dimasukkan karena [...]

81. Skuter SYM Atilla dan Shart ternyata sudah di Jual Bro « TMCBlog – Motorcycle News - Mei 17, 2011

[...] sekalian, masih ninget tulisan tmcblog tentang skuter asal Taiwan yang memiliki Brand SYM? Yup dalam tulisan tersebut tmcblog menuliskan bahwa Sym telah mengajukan 3 varian skuternya Via [...]

82. Siang ini TMCBlog Insya Allah akan Test Ride Skutik SYM Atilla dan SYM Shark « TMCBlog – Motorcycle News - Juni 4, 2011

[...] forum Kymco, akhirnya tmcblog juga ikut confirm Ikut dalam Acara Test Ride dua Unit Skutik Terbaru Brand SYM yang dijual Via PT Sentra Kreasi Niaga atau yang biasa Kita sebut SUN Motor. Kedua Motor ini adalah [...]

83. Paulus SB Wardiyo - Februari 12, 2012

Aku begitu lihat langsung tampang motornya, langsung jatuh cinta dan langsung lagi, aku boyong pulang. Se umur2 aku blm pernah naik skutik. ternyata naik skutik SYM SHARK asyik juga. Larinya mantap dan stabil, cuma sayang ditanjakan tenaga berkurang, mungkin bodynya berat sedangkan kapasitas mesin cuma 125 cc, coba kalau kapasitas mesinnya 200cc, pasti lebih yahud……

84. Paulus SB Wardiyo - Februari 12, 2012

Aku begitu melihat tampangnya langsung tertarik dan aku boyong SYM SHARK, padahal aku blm pernah naik skutik. ternyata larinya oke, mantap dan nyaman. namun ada kekurangannya, ditanjakan tenaganya berkurang, mungkin krn bobot kendaraan cukup berat, padahal kapasitas mesin cuma 125cc, coba kalau kapasitas mesinnya 150-200cc, pasti yahud….

85. Edi Wibowo - Maret 9, 2012

bro-bro semua perlu diketahui e,…..motor china sama motor taiwan beda. coba lihat sejarah,….??? Bendera beda, uang beda, kualitas juga beda mas bro?? Coba beli asus made in china sama made taiwan asli pasti beda. Nah setahu ane, SYM ini lisencenya taiwan tapi dibikin di vitnem kadi bukan MOCHIN. Begitu mas bro….???

86. bank jay - Maret 21, 2012

ntar kalo dah layak uji jkt-bali nonstop 150jam…baruu….gw indent dech….canggiiih….

87. Yudhi Syahwaludi - September 16, 2012

Maaf gan gw mantan Marketing Di SYM, produk SYM ini gw dan coba gila 30 hari non stop mtr gak mati2 n saling bergantian dalam pengujian hampir 20 orang setiap hari….. mesin bandel banget…. mantap abis….. gw sendiri yang dan test Drive

88. peb andra Diantono - Januari 29, 2014

kren bos ane dah liat motor nya di pluit ibu-ibu yang mengendarai pas ane liat ternyata motor SYM, keren boss, retro abiss, ane suka

89. Dj - Februari 24, 2014

Wow , keren saya juga suka.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.607 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: