Bro sekalian, hari Sabtu Pagi tmcblog beserta beberapa blogger lainnya seperti Mas Giri, Mas Tri, Pak Stephen, Mas Aziz, Mas Mitra, Mas Didik, Bro Pringgo, Mas Iwan banaran dan Pak Iksa dan Teman teman dari Komunitas motor Honda Yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta di undang HC3 AHM untuk mengikuti kegiatan bertajuk Sharing and Workshop Honda CBR 250R for Bloggers and Community. Event ini diadakan di Astra Honda Training Centre, Sunter dan berlangsung hampir seharian penuh.

Acara seperti ini menurut tmcblog sangat menarik bagi Blogger untuk dapat lebih memperkaya khasanah pengetahuan dan khasanah silaturahmi pertemanan. Acara acara seperti ini bagi tmcblog merupakan salah satu cara smart yang dilakukan Honda dalam mencoba penetrasi product knowledge tentang suatu produk. Bukan dinyana lagi akhir akhir ini blogger sering dipercaya oleh konsumen/Potential konsumen untuk memberikan penilaian tentang sebuah produk yang akan dimilikinya. Banyak sekali email dan pm fb yang masuk ke tmcblog menanyakan rekomendasi rekomendasi seperti itu. Nah dengan Acara seperti ini minimal Blogger memiliki bekal untuk bisa menjawab atau setidaknya memberikan pandangannya terhadap suatu produk.

Acara dibuka dengan Sarapan pagi Bubur ayam Jam  dilanjutkan dengan pembukaan Oleh HC3 DIv head Ibu Isti S Yang lalu dilanjutkan dengan 3 sesi pemaparan Honda CBR 250R Mulai dari Motor dan fitur secara umum, PGM-Fi, dan mengenai C-ABS. Tmcblog datang ke acara ini bukan dengan modal tangan kosong, di selipan saku tercatat 28 Pertanyaan dari pengunjung blog yang di jaring pada artikel terdahulu yang khusus mengumpulkan pertanyaan beberapa hal tentang CBR 250R. Salah satunya tentang Penggantian Muffler yang telah dibahas sebelumnya. Mengenai pertanyaan yang lain walaupun belum semua terjawab,  Insya Allah akan tmcblog rilis  dalam artikel nanti.

Acara pemaparan teori disambung dengan acara workshop. Diacara workshop inilah tmcblog dapat megetahui secara langsung seperti apa bentuk gelondongan mesin CBR 250R itu, Seperti apa Shim klep, dan bagaimana cara menggantinya. Di Acara workshop, satu motor CBR 250R dibongkar faringnya semua sampai hampir tuntas, sehingga menjadi mirip sebuah motor naked Bike 😀 .

Sebelum penutupan acara diadakan sesi Test Ride CBR 250R yang berfokus pada sistem pengereman C-ABSnya. tmcblog sempet mencoba dua putaran sembari mencoba  Hard breaking menggunakan sistem C-ABS CBR 250Ryang beberapa hari lalu kita diskusikan cara kerjanya . .. kapan kapan kita bahas hasil test ride C-ABS ini . . . Diakhir acara, peserta dihadiahi kenang kenangan Helm Open face Ink seperti yang dipakai Mas Mitra saat test diatas 🙄 AfterAll acara ini sangat bermanfaat, terimakasih kepada AHM, Bloggers, dan Rekan Komunitas semua, silahkan dikomentari, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

foto paling atas dari Mas Didik 🙂

54 COMMENTS

  1. Mantab, teknik penyampaian kelebihan CBR yang efektif, nggak terlalu besar biayanya, tetapi punya daya jual yang dahsyat, karena di kelas ini, konsumen sudah cerdas memilih, dengan referensi dari Blogger yang kredibel Honda mendapat efek positif setidaknya dari sisi imej perusahaan yang berani menyampaikan secara transparan produk yang mereka miliki

    Guest
  2. hae linglung….bener lah anti atpm….jadi mao atpm mana aja yg ngundang ngga masalah….dasar manusia bajakan….

    Guest
  3. inilah yg buat ahm berbeda dengan atmp lainnya, mereka mau buka bukaan thd porduknya dan memberikan kesempatan pada bolger2 untuk mengetahui poduknya secara utuh tanpa ada yg ditutup tutupi…
    maju terus AHM…

    Guest
  4. Ini baru biLang Pabrikan yang peduli dengan para Bloger…

    InfoRmasi patut dibagikan via Bloger agar kami masyarakat awam biSa lebih paham/mengerti mengenai suatu pRoduk, Hebat nie AHM

    Guest
  5. @45
    Setuju banget mas….
    Kayaknya acara spt ini akan segera diikutin oleh ATPM lain.

    Lumayan “Low Budget High Impact Marketing”
    hehehehe…

    Guest
  6. honda emang smart nie dlam memperkenalkan produknya, acara seperti ini emang hrus terus di lanjutkan buat produk2 honda yg lain biar makin bagus di mata konsumen.

    Guest
  7. Honda emang luar biasa. sangat concern dengan keberadaan community. tidak hanya di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. kegiatan ini menjadi salah satu buktinya. Honda yes..!

    Guest
  8. blogger menjadi salah satu komponen penting yang menjadikan Honda sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here