Bro sekalian, Sekitar Pukul 14, bertempat di ball Room XXI Jakarta Shell Indonesia meluncurkan Kampanye teknologi baru RCE dengan Jargon Dengarkan Tarikannya. Pada kesempatan itu Juga Shell Meluncurkan Untuk pertama kali Shell Advance 4T AX7 Scooter. Walaupun terkesan terlambat, akan tetapi better late than never 😀 Seperti kita ketahui bahwa Mulai Tahun 2011 ini kita melihat fenomena peningkatan Market Skutik yang bahkan perbulannya sudah bisa melewati market Motor Bebek. Mr Min Yih Tan, General Manager Lubricants, Shell South-East Asia Cluster menjelaskan ke-telatan Shell ini lebih disebabkan karena sebelum ini Shell Fokus dulu ke pelumas Motor Non-automatic.

Tentu Fenomena Trennya Skutik ini membuat peluang yang besar di pasar pasar sub nya, Salah satunya adalah pelumas. Shell Indonesia terlihat cukup smart mengambil keputusan ini. Shell Mengklaim bahwa Shell Advance AX7 Scooter merupakan Pelumas Semi sintetik yang di formulasi oleh para insinyur Shell dapat mengatasi kondisi under pressure mesin. Seperti kita ketahui Scooter ini dipakai mayoritas untuk berkomuter dan menghajar segala medan kemacetan dengan tipe riding stop and Go, dibutuhkan pelumas yang tidak mudah naik nilai besaran Kekentalan/Viskositasnya.

menurut Ibu Vanda Laura selaku Brand & Communications Marketing Manager – LubricantShell Indonesia Shell Indonesia , Shell Advance 4T AX7 Scooter ini telah dibenamkan teknologi RCE yang salah satunya adalah pemerkayaan larutan Pelumas dengan bahan anti Oksidan. Nah Bahan Antioksidan inilah yang disinyalir akan menahan pertambahan asam yang akan meningkatkan nilai viskositas Pelumas. Shell Advance 4T AX7 Scooter tersedia dengan pilihan Viskositas/kekentalan SAE J 300 10W-40 dengan formulai JASO MB, API SL . . . hmmm Jadi tertarik nih buat dicoba di Si Pinky vario milik tmcblog he he, Kapan kapan kita test dah nih Shell Advance 4T AX7 Scooter !! semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

64 COMMENTS

  1. hahahahaaa…
    lucu juga kalau ada fitur balas2annnya.
    bisa nyolong podium dan yg unik lagi udah banyak yg komen tapi baru nyampe no.10.

    Guest
    • iya bro cakep scoopynya.
      apalagi versi jari-jari yg dari dulu ane tunggu2 tapi gak dikeluarin2.
      mungkin sbg senjata simpanan kalau yamaha ngeluarin fino.
      begitu fino brojol langsung dihajar pake scoopy jari2.
      IMHO

      Guest
  2. wuih berarti sekelas Yamalube Power Matic donk, sama-sama 10W-40, Jaso MB & kode API SL.. diatas ahm oil MPX2 yang baru 10W-30 Jaso MB dan baru API SJ hihihihi :mrgreen:

    matik sijuki harus bersabar nunggu yg kapasitas 1lt atau beli 0.8lt 2biji, sisa nya disimpen.. hahahaha

    Guest
  3. Kang, biasanya dikasih kenang2an kan kalo ada pertemuan gitu. Klo produsen Oli ya harusnya kenang2annya Oli dunk biar bisa dirasakan teknologinya sekaligus bisa dijadiin bahan referensi buat kita semua. Masa harus beli sendiri, mahal kayaknya sampe ratusan ribu, secara brand premium, improt lagi.

    Guest
  4. Varioku pasti geternya lbh gede kl pake oli lbh kental dr 10W-30, dia cm mau oli 10W-30, kecuali AHM oil. Geternya sama ma oli 10W-40 kl pk AHM oil… 🙁

    Guest
  5. @26. satriafu150
    ada mas
    shell advance ultra with RCE 1 liter, tadi cek di spbu seharga 189 rebu yah,

    @25. dhery
    tadi cek di spbu belom ada nih oli, tapi VX7 yang buat motor biasa sekitar 50-an ribu githu, cmiiw

    Administrator
  6. @kang taufik
    dari ke 4 type/jenis….berapa bocoran harganya? biar kita2 punya gambaran dan ga ketipu sama oli paslu.

    Guest
  7. untuk skutik kok gambar olinya motor sport????http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/04/12/alat-canggih-dibalik-kesuksesan-tim-balap-besar/

    Guest
  8. Yah Mas, masa harus beli sendiri buat dishare ke kita semua. Mahal kan sampe 189rb, Harusnya Shell juga peduli kepada blogger dengan menghadiahi 1 botol saza buat dicoba, abiz tu dibikin artikel. Ga ada ruginya kan misalkan 1 botol, demi nambahin image.

    Guest
  9. Setelah dicar-cari akhirnya kutemukan juga oli Shell Advance AX7 buat New Mega Pro ku (NMP) ….dan ternyata memang benar slogan “DENGARKAN TARIKANNYA” terasa sekali enaknya, mesin stabil, tidak bergetar dan bunyinya halus tambah gaga h aku mengendarai NMP. Mudahan tetap bertahan sampai dengan 2000 km, karena ini baru pertama ku pakai oli tersebut. Buktikan Sendiri….

    Guest
  10. Saya pengguna oli Shell Advance sejak tahun 1999, waktu itu motor saya vespa, kemudian saya berpindah ke motor bebek.
    Tahun 2008 saya beli motor Bajaj XCD 125 dan memakai oli Shell Advance VSX sampai sekarang.
    Saya juga punya motor matic Suzuki Skydrive, sudah cari kemana-mana belum ketemu dengan oli Shell Advance AX7 Scooter. Bisa nda suplai olinya ke kota saya (Manado) Ok…trim’s.

    Guest
  11. saya mengalami hal kurang berkesan dengan oli shell advance 4t ax7 scooter. motor saya honda spacy. pada km 1977 saya melakukan service kedua di ahass sekalian ganti oli shell advance 4t ax7 scooter, kondisi skg km baru mencapai 1100km. tapi mesin rasanya tambah kasar dibanding sewaktu pake oli standar pabrik. padahal pemakaian sehari2 juga tdk over ato memaksa kerja mesin (alon2 asal klakson). Getaran mesin sangat terasa sekarang dan sangat tidak nyaman. saya kira honda spacy kurang cocok dengan oli shell ini alias not recomended. rencana saya mau balik ke oli asli pabrikan atau mencoba oli lain yang lebih baik..kapok mas pake shell advance ax7 scooter.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here