About these ads
jump to navigation

AHM akan Impor 10 ribu Unit Honda CBR 150R . . . dikit amat siiih? April 20, 2011

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , , ,
trackback

Bro sekalian, akhirnya ajuan TPT bernomor 599/IUBTT/TPT/4/2011 (27389) terhadap Varian HONDA CBR 150 RC (IN) M/T selesai siang ini. Dan Astra Honda Motor memperoleh izin untuk  Mengimpor 10 ribu Unit All New CBR 150R untuk tahap Pertama ini dari pusat produksinya di Thailand ke Indonesia. hmmm semakin dekat saja penantian para potential Buyyer calon motor sport di segmen Mid-End ini.

Yup Seperti tertulis dalam Notifikasi TPT, Honda (AHM) sepertinya belum mengambil opsi untuk memproduksi sendiri . . . Upaya Impor ini tetap menjadi tanda tanya . .. apakah mengimpor utuh (CBU) , atau mengimpor secara terurai (CKD). Akan tetapi baiklah kita coba kasus terburuknya aja ya  yakni CBU. Ini pun diperkuat dengan Jumlah Impornya yang nggak terlalu ‘banyak’ Yakni ‘cuma’ 10.000 Unit . . . bila kita bandingkan dengan TPT CBR 250R yang berjumlah 6ribu untuk versi ABS dan 9 ribu untuk versi Non ABS . .  jika ditotal Jumlah Impor CBR 150R masih kalah banyak bila dibandingkan dengan CBR 250R  . . .

Melihat ‘dikitnya’ jumlah Impor terhadap CBR 150R ini, tmcblog mencoba menganalisis bisa jadi Motor ini akan ditempatkan sebagai Motor Premium di segmen Mid-End SPort . . . entaah lah, mudah mudahan saja analisis tmcblog meleset, soale kalo ngomongin yang premium premium, berat di kantong bro xixixiixxi :mrgreen: Bajaj aja bisa impor 10 ribu Pulsar 220 DTS-i dan menjualnya dengan harga yang sangat kompetitif, jadi yah walaupun 10 ribu doang, bisa jadi Harganya nggak mahal mahal banget :) (ngarep)

BTW, segalanya sudah semakin jelas sekarang, tinggal launching dan pengumumman bandrol yang secara logis memang bisa saja dilakukan Juni 2011 Nanti, silahkan dikomentari, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. hadiyanta - April 20, 2011

beli yuk

2. hadiyanta - April 20, 2011

alrozi siap indent pertama

3. ncham - April 20, 2011

Podium dulu baru baca….

4. hadiyanta - April 20, 2011

1heart

5. ncham - April 20, 2011

Maaaak…beli …beli… beli…

6. hadiyanta - April 20, 2011

30jutaan.

7. kentung - April 20, 2011

kalau sedikit pasti mahall

8. j4na - April 20, 2011
9. kentung - April 20, 2011

35jtan…
heheheheheheee

10. freeze666 - April 20, 2011

mau…..

11. jojo - April 20, 2011

kalo cuman 10rb unit, berarti harganya bakal nga menyenangkan (tau dong berapa) hehe…

12. ARIMBI - April 20, 2011

I,M WAITING N SEE

13. ARIMBI - April 20, 2011

YA MUDAH2HAN TERJANGKAU

14. bintang - April 20, 2011

pasti mahal

15. Sapu Jagad - April 20, 2011

ciri CBU : 3 digit angka terakhir dari nomer mesin dan nomer rangka ,angkanya sama,cos saya punya Nice (wis didol),Sonic,SatriaF2004, CBR150R semua seperti itu.

kalo CKD atau terurai, 3 digit terakhir nosin dan noka tidak sama.

16. setyo p - April 20, 2011

hii…harganya berapaan yak…jd pengen..(gemes.com)

17. ARIMBI - April 20, 2011

tak terjangkau pun saya apresiasi yang luar biasa buat langkah2nya

18. mercon wani piro - April 20, 2011

kalo harganya menyentuh di angka 30jutaan,, mending KRR deh,,, imho

19. toro - April 20, 2011

wah gara-gara lihat antusias masyarakat menanti tu mtor melalui blog, jadinya AHM pasang harga tinggi????? hehehehe…..cari2 kmbing hitam kl kgak ada kucing hitam aja- mode on.

20. kentung - April 20, 2011

pasti akan ada bau sangit sangit siapkan blambir dulu ….

21. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - April 20, 2011

kalo menurut ane ya wajar aje kang kang penjualannya baru di mulai semester dua tahun ini :):

22. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - April 20, 2011

yang kasian yang sedang menunggu yang tak pasti kaya tetangga sebelah wakakakakakak :lol: :lol: :roll:

23. kucrut_bike's - April 20, 2011

kayaknya karena di thailand sendiri produksi CBR150 nya gak banyak2 amat..

24. gv - April 20, 2011

10rb aja ya..
hmm..
kemungkinan ngetest pasar real lalu kemudian ckd?
atau lebih kepada pancingan kepada r15 agar cepat mungcul lalu cbr150 di ckd?
jumlah yang aneh..

25. Dradjad_Djati - April 20, 2011

knp dikit banget?

26. muze - April 20, 2011

wah kalo diatas 30 ane mengundurkan diri deh beli cbr 150 :(

27. kentung - April 20, 2011

dah yg mau beli langsung inden dari sekarang daripada gak kebagian….
hehehehheee

28. Dradjad_Djati - April 20, 2011

mungkin buat ngetesat pasar dulu kang, kalau ternyata laris baru deh dibuat lokal.

29. Dradjad_Djati - April 20, 2011

mungkin buat ngetest pasar dulu kang, kalau ternyata laris baru deh dibuat lokal.

30. Taufik - April 20, 2011

@23. kucrut_bike’s
Bisa jadi mas bro

@24. gv
dengar dengar sih begitu mas bro

@19. toro
hmmm, segitu signifikan kah?

@15. Sapu Jagad
maksutnya, di TPT nggak mudah membedakannya bro :D

31. adi - April 20, 2011

cari tau mbah hrgnya. klo dbwh 30 jt kaltim bisa nggak kebagian dong

32. Dradjad_Djati - April 20, 2011

atau malah bener spt kata bro diatas ini cuma siasat AHM buat mancing R15 brojol, begitu brojol langsung digebu pake CBR versi lokal

33. nha - April 20, 2011

Mungkin versi fit-nya segera menyussul kang haji sekitar 25.000 unit jaga jaga kalau banyak yang rewel :D

34. SkyrideR - April 20, 2011

Smoga…

35. adi - April 20, 2011

mudahan mbah bro 27jt lbh dikit aja spy ane bsa bli.

36. cah demak - April 20, 2011

pesen 1 ah

37. speedy - April 20, 2011

Kemungkinan dengan jumlah segitu disamping untuk melihat respon pasar juga untuk flagship dalam meningkatkan citra sport midend honda sebagaimana halnya pcx, jadi menurut pandangan saya pasti harganya sebanding dgn pcx
Tinggal wait n see

38. Gusti - April 20, 2011

nais inpoh gan….. ane indent ahh….

39. sabdho guparman - April 20, 2011

keterbatasan produksi honda thailand kali ya?

mudah-mudahan di ckd dan untuk selanjutnya dibikin di sini aja biar kejangkau

keep brotherhood,

salam,

40. Whongpurba - April 20, 2011

10.000 pertama untuk yang versi import sambil nunggu persiapan untuk diproduksi sendiri, setelah itu semuanya akan diproduksi AHM! (Mudah-mudahan)

41. udit - April 20, 2011

impor ya?
alamat mahal neh…
nunggu dl deh…

42. satriafu150 - April 20, 2011

motor larang kiye…..

43. Az147r - April 20, 2011

hemmm…mungkin harga mirip pcx,misalx harga segitu pasti tetap laku,soalx kelas sengprot hehe…

44. dendy - April 20, 2011

dikit amat !

45. etno 2001 - April 20, 2011

bener tu pasti mahal

46. etno 2001 - April 20, 2011

heeeeeemmmmm, nunggu lg

47. Baridin - April 20, 2011

wah alamat ini mah..gak papa 28jt jg blm mampu beli kok

48. Doraemon - April 20, 2011

ayo komporin AHM supaya Harganya dibawah 30jt….. :evil:

49. Doraemon - April 20, 2011

dibawah 30jt pokoknya..

50. cak poer - April 20, 2011

Lha kalo umpamanya yg import sekarang dihargai diatas 30 jt, trus karena respon bagus beberapa bulan kemudian di CKD dgn harga dibwh 29jt, kira2 ngenes ga tuh yg beli tahap pertama? (kecuali yg CKD ada yg “disunat” fiturnya).

AH* mending niru kasusnya FU, dulu Suz*ki juga meng-CBU-kan FU dgn harga “wajar” => laris, setelah di lokal-in harga pelan2 dinaikin (skrg udah 19jt-an :shock: )

51. cak poer - April 20, 2011

hiya….nyangkut mas haji? :P

52. stoner27 - April 20, 2011

10.000 orang bareng2 naik cbr 150r?

jadi motor pasaran dong…

53. Doraemon - April 20, 2011

kira2 dlm 2-3 bulan lagi new CBR150 akan brojooool

54. Doraemon - April 20, 2011

47. cak poer – April 20, 2011

hiya….nyangkut mas haji? :P
========================================
Podoooo….

55. sof - April 20, 2011

masih mending kalau 30an, kalau pas brojol harganya 40jt bulet????? ngak jadi aahhhh, mending Aprilia aja aahhhh, udah ada yg mau jual 60jt Euro3 baru pake setaon….nyam2 slurp….

56. mangtap - April 20, 2011

pling regone 32jt imho piss

57. Mr.Green - April 20, 2011

tapi di bandig cbr 150 yg lama tapi dengan harga yg sama saya lebih memilih new cbr yg baru ini… inden satu kang..

58. Rays - April 20, 2011

26,5 Juta kang Taufik :)

59. Schutzstaffel - April 20, 2011

27 juta..
Bebek dijual buat DP…

60. real_injection - April 20, 2011

@ sof

Ngaco, mana mungkin 40 jt, masa lebih mahal dari CBR 250R standar…

27 jutaan cukup TOP

61. Loui$ - April 20, 2011

51. sof – April 20, 2011

masih mending kalau 30an, kalau pas brojol harganya 40jt bulet????? ngak jadi aahhhh, mending Aprilia aja aahhhh, udah ada yg mau jual 60jt Euro3 baru pake setaon….nyam2 slurp….
===========================================
mending lah kalo 40jt, lah YZF R125 yg cuma 125cc harganya 95jt.. Operpress bnget kan…

62. djoeng - April 20, 2011

paling mahallll…
*siyapsiyap mengundurkan diri :D

63. Schutzstaffel - April 20, 2011

Yang lain semakin pasrah…

64. seno 79 - April 20, 2011

32 juta murah kok,,,,bgi yng punya duit segitu,,,,,,

65. Smash Merah - April 20, 2011

:lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen:

66. PaijioSan - April 20, 2011

nggak akan dibawah harga PCX… meski sama2 mau diset ‘premium’
kalo aku nggak akan kebeli, sayang duitnya :)

67. masTer Samidi O_O - April 20, 2011

Hwaduhhh…repot bro kalo prediksi nya bener..
Kayanya AHM bakal ngejual mahal ni CBR 150, kayanya juga AHM masih takut tu motor bakal makan kue Tiger n NMP…jangan2 pasar sport 150 layu sebelum berkembang ni…AHM aja kaya kurang serius gitu…
nitip ya bro..
http://ngobrolmotor.wordpress.com/2011/04/20/peta-persaingan-motogp-portugal-seri-1-konsistensi-lorenzo-dan-utang-utang-stoner/

68. PaijioSan - April 20, 2011

hiyaaa… sepang…

69. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - April 20, 2011

:lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen:

70. ^SIMO - April 20, 2011

ada rahasia di balik rahasia…!

wkwkwkwkwkw…

kaboor….!

71. az - April 20, 2011

the high premium light sport in 150 segmented…

72. Agus - April 20, 2011

ada 3 Kemunhkinan tu,Bang Haji:
1.Untuk menjajaki pasar dgn cuma Ndatengin 10.000,trus setelah itu di CKD sambil AHM nyiapin Sarana dan Prasarananya di INDONESIA,
2.untuk Meng OVER PRICE kan HONDA CBR150,
3.Pancingan Biar YAMAHA ngeluarin NEW YZF R15(Face Lift),
Semoga aja yang Bener Kemungkinan 1 dan 3,
syukur2 Emang Bener YAMAHA Segera NGELUARIN YZF R15,
Biar ada Banyak Pilihan(HARGA).

73. Amama Ali - April 20, 2011
74. az - April 20, 2011

weiiit nycky hayden 69

75. Agus - April 20, 2011

ada 3 Kemungkinan tu,Bang Haji:
1.Untuk menjajaki pasar dgn cuma Ndatengin 10.000,trus setelah itu di CKD sambil AHM nyiapin Sarana dan Prasarananya di INDONESIA,
2.untuk Meng OVER PRICE kan HONDA CBR150,
3.Pancingan Biar YAMAHA ngeluarin NEW YZF R15(Face Lift),
Semoga aja yang Bener Kemungkinan 1 dan 3,
syukur2 Emang Bener YAMAHA Segera NGELUARIN YZF R15,
Biar ada Banyak Pilihan(HARGA).

76. smashrider - April 20, 2011

absenn…
harganya brapa yak?

77. yahonsuwakanja - April 20, 2011

wadughhh…dikit amattt…
kapan jd giant-killer nya….???

78. Sanny - April 20, 2011

Yg jelas dibawah 39,9jt, kira2 37jt hehehehe

79. Agatha - April 20, 2011

Mudah2an Harganya diBawah 25 Jt,,,,,,(NGIMPI,,,,III),
Boleh kan Bang Bang Haji.
Syukur2 Nanti Kluar CBR150R Fit,
Biar Harganya Lebih Terjangkau Lagi,,,,,,
Amiiiiiiiiiiiiinnnnnnnn!.

80. dave - April 20, 2011

@mas taufik:

kalo emang harga nya ga mahal2,,
bantuin saia biar bisa inden cepet dong mas,,
tulungin gt.. hehe..
biar di bogor ada cbr 150 gt,, :D

81. Schutzstaffel - April 20, 2011

Munkinkah..
10 ribu unit CBU dulu buat gebrakan..
Setelah itu CKD untuk menekan harganya….

82. CBR Rider - April 20, 2011

Ini sih alamat diatas 30jt bro, tp msh mending dr pd gw dulu nebus cbr150 jadul 38jt hik’s.

83. mumi - April 20, 2011

Dah sana pada beli….murah kan hehehe :D
Maren sapa tu yang rela jual2in motor demi ni motor :D

dah tuh nongol CBU nya :D
Harga ? 32 juta saja deh … saya naekin 2 juta

84. Schutzstaffel - April 20, 2011

Amiiiinnn….

85. gadget12 - April 20, 2011

@LOUIS 61…jangan bandingin ma YZF 125 dong ah, jelas2 itu speknya mah balap, lagian bukan 95 kali tapi 77 jt versi IU…(klo ga salah)…BTW mungkin memang target awal AHM ga terlalu besar karena tu CBR baru masuk kan semester 2 jadi mungkin biar ga over stock sampe akhir tahun…

86. Smash Merah - April 20, 2011

CRB-Fit, harga 25 jeti saza..
ngimpi.c :lol: m

87. masdiisya - April 20, 2011

baru klik link BAI…pulsar cakep juga…harganya juga menggiurkan…cbr (pasti) mahal ah

88. gadget12 - April 20, 2011

wedew…nyangkuters nih…

89. xxl123 - April 20, 2011

@all

masiy blom bisa koment.. soalnya mongtornya blom keluar dan ngak tau harganya :D

90. demungan - April 20, 2011

Mungkin memang sgtu jatah buat indo kang haji. Lah kan pabriknya di thai bikin cbr buat seluruh dunia. Skrg aja mungkin udah ngos2an tuh pabriknya, hahahaha…

91. Nico - April 20, 2011

Yang beli Cbr250 92% kredit, sedangkan yg beli Ninja250 hanya 23% yg kredit.
Benar-benar segmented :)

92. pbateman - April 20, 2011

klao harganya sampai diatas Ninja 150RR (33 juta) sumpah malesin banget yak..hehehe

93. VRman - April 20, 2011

Wah alamat mahal nih. pupus sudah harapanku utk memiliki new cbr 150.
(Sembari mundur secara teratur meninggalkan impian meliliki cbr)

94. astro - April 20, 2011

wih dikit amat……….
semoga ane beli ga pake acara indent lama dah ngebet ni soalnya, apapun statusmu mo CBU mo CKD ane siap ngelamar neng hehehe
walau CBU ane yakin harganya ga kaya importir umum so pasti masuk akal seperti CBR non abs yg 40jt vs 60jt versi IU

95. Wirya - April 20, 2011

Wah ada alay mo ngelamar cbr150, bokap lu aja pake supra fit tong hehehehe

96. black rider - April 20, 2011

xixixixixi, CBU ya ?? harga 33 – 35 jutaan deh rasanya

97. andi - April 20, 2011

aku percaya harganya berkisar antara 25-29jt gak akan lbh dr 30jt .. honda gitu loh.. jadi buruanlah launchingnya , bulan dpan launching jg bagus , lebih cepat lebih baik ! :D
aku siap” bungkus 1 cbr nya . :p

98. ayume - April 20, 2011

denger2 dari beberapa orang sih katanya:
1. impor CBU dikit dulu buat ngetahuin respon pasar
2. harga CBU katanya 28,5 jt (who knows :D)
3. setelah ini sukses katanya semester 2 bakal mulai di CKD (skrg lagi nyiapin pabrik)

klo 10rb laris, sebelum pabrik siap, bakal impor lagi :D

itu yang saya denger2 loh …. ndak tau hoax apa ndak xixixixi

yang jadi pertanyaan, klo di CKD hargane wani piro :D

99. gasspoll - April 20, 2011

uji coba dulu kalo sukses langsung borong banyak

100. Iksa - April 20, 2011

Jualannya berapa ya nanti ..
Uji coba .. alias ngetes .. nanti seminggu lagi ada TPT lagi he he he

101. Gunawan - April 20, 2011

Kayaknya harganya diatas 32jt nih (base on PCX), pantesan impor cuma dikit, pasti ragu laku apa kagak.

102. andre - April 20, 2011

Diatas 30jt yg jelas, capedeee….

103. scnk - April 20, 2011

Bakal byk nangkring di dealer nih cibir150 :)

104. astro - April 20, 2011

@Wirya
palalu empuk alay :mrgreen:
jgn samain ama alay yg pake FU karna klo 20 jtan mereka masih bisa rengek ke ortu pa lg beli secondnya nah ini 30jt rengek² ke ortu ya ga mempan lah, makanya kerja hari gini masih nyusahin ortu ja lu…

105. dendy - April 20, 2011

Mahal deh :(

106. Jane - April 20, 2011

@wirya, iya tuh keliatan banget bahasa alaynya hahahaha

107. mahardika - April 20, 2011

impor lagi……
Melukai hati buruh sendiri…

108. nimb21 - April 20, 2011

jadi… astro = alay yg kerjanya merengek ke ortu plus minta2 di lampu merah?

109. ilhamwhe - April 20, 2011

persaingan kelas 150cc semakin rame aja nih

110. Suwito - April 20, 2011

Ternyata pas dgn planning bulanan ahm,stlh aq htg2 jumlah impor’a tepat 10.000unit ampe akhir tahun.dan itu semua dmulai dr bln juni sbnyk 1800unit

111. viper - April 20, 2011

Jiakakakaka ampe ada alay mimpi disini sgala ya bro :)

112. Wendy - April 20, 2011

Kayak ga tau honda aja, mahal mah dah biasa tuch.

113. astro - April 20, 2011

@nimb21
cie…. da yg sirik ni ama ane :mrgreen:
maklum bos sebelum ane merriage ane pengen beli sesuatu yg dah lama dinanti, dari smp ampe lulus kul pakenya bebek, so pengen naik kelas sport ya sekalian ni CBR 150
klo dah nikah pasti ada skala prioritas so bisa ga kebeli ni CBR 150 hehehe

114. Jerry - April 20, 2011

mungkin meliat pangsa pasar mas , kalau dirasa besar baru di naikin jumlah nya
mungkin begitu hehehe :D

titip :mrgreen:

http://whitevixion.wordpress.com/2011/04/19/evolusi-my-vixion/

115. hampura - April 20, 2011

Itu kan conto … ntar kalao dicontek motor lokalan ..langsung ganti model lagi … :)

116. arbiel - April 20, 2011

om, suzi mo kluarin motor sport mesin satria FU 150cc DOHC, mohon dicari inpohnya ya om bner apa cuma sekedar hoakssss… sapa tauk dpt spy shootna jg… cmiww…

117. karismanis - April 20, 2011

bagaimana? Mahal? Mending rondo paijo aja neeh… :mrgreen:

118. horse88 - April 20, 2011

cibir250 performa mengecewakan, cibir150 harga mengecewakan, jadi apa bagusnya?

119. arc - April 20, 2011

10 rebu uni tmungkin buat nyamain target penjualan kayak si cbr 250, klo jadwal jualan si 150 ini cuma 6 bulan sampe akhir taun, sedang kakaknya dari maret jadinya 9bulan.. target yg tinggi, mirip omongan dulu “cbr 260 jual 1000 unit per bulan rasanya bakal gampang” di salah satu situs.. kalo jadi juni ini mgk ya jualan dari juli itu diitung.. rasanya bakal tetep cbu sampe akhir hayat.. coz lineup ahm sudah mulai bejibun… so motor ini juga segmented..imho..

120. masterXeon - April 20, 2011

gimana mau mengalahkan vixi seperti koar2 selama ini klo cuma 10000…?

121. Virus - April 20, 2011

@smua…mari bermain logika…
yg bilang dan yakin nge-tes pasar…
coba di analisis, klo skrg pd yakin blg nge-tes pasar lalu nti di CKD klo laris…gmn mungkin? lah klo trnyata pada nuggu CKD otomatis yg versi CBU ini gak laku donk…brujung kpd AHM berpikir panjang mo CKD, wong 10000 aja lama laku nya…
oke sekarang dibalik…klo trnyata AHM lebih milih CBR150 CBU sbg segmented motor dengan harga yg tinggi brhubung takut terjadi senggolan dengan NMP maupun tigor yg secara jelas dan sah-sah produksi dalam negeri…gmn mo alamat CKD CBR150? jauuuh dr bayangan bakal CKD, klo trnyata AHM lebih choose NMP/tigor dan skutik+bebek+betik sbg yg utama dalam pemasaran…
*bakal bnyak yg nyengir…bs nyengir kecut bs nyengir girang bwkwkwkwkwkwk…

122. Virus - April 20, 2011

waduh om tofiq tampilin analisa ane…biar smua pd baca dan berpikir mendalam sblm memilih…hohoho

123. Virus - April 20, 2011

nyangkuuutersss…

124. uDien d'kab 234 - April 20, 2011

dikit-dikit lama-lama jadi bukit … :mrgreen:

125. askari - April 20, 2011

stok Honda CBR 150R cuma 10 ribu ??
wah segera indent neh…
ntar nggak kebagian stok…

126. Mercon C Lagi dilema - April 20, 2011

memang sedikit
tapi sepertinya di CBU dulu deh sambil nyiapin sarana untuk di CKD, secara CBR ini termasuk pasar yang menjanajikan

127. jenderall - April 20, 2011

nyimak wae :mrgreen:
banyak spekulasi nih….

128. astro - April 20, 2011

o iya lupa lum bilang trims ma yg punya warung….
maklum kang taufik sebenarnya dari tahun kmarin dah siap 25jt en rencananya mo ngambil vixi trus ganti velg ma ban yg lebih lebar trus ganti gir belakng pake punya pio biar tarikan awal ga berat karna ganti ban tapi baca di moto bike katanya cbr bakal dibawa kemari jadi sy batal ngambil vixi sambil bersabar plus nabung moga2 rumornya bener dan ternyata hari ini kang taufik beri kejelasan so ga sia2 bersabar dan semoga nanti ga perlu bersabar tuk indentnya soalnya klo liat pak bambang nunggang jaran kepang yg musti indent lama jadi gimana gitu, maaf pak bambang² namanya dibawa moga ga musti bayar royalti xixixi

129. Oge - April 20, 2011

kita lihat saja nanti
pasti ada kejutan dari AHM terutama di harga seperti yg terjadi pda cbr 250
cmiiiwww

130. Oge - April 20, 2011

nyentul..

131. uDien d'kab 234 - April 20, 2011

kan baru tahap pertama …… :mrgreen:
tahap selanjutnya terserah anda …

132. Daniel - April 20, 2011

Semoga gk lebih dr 32 jt, biar masuk harga psikologis buat saya untuk menggantikan Dagar aka CS1 yang udh 3 tahun untuk dipakai nguli…. Lumayan naik kelas 25 cc, untuk naik 125cc lg keatas (CBR 250/ Ninja 250 aka EX 250) uangnya belum cukuppppp…..Semoga bisa inden dr sekarang….!

133. Idr - April 20, 2011

IMHO Mungkin honda liat klo brand di indonesia msh sngt kuat, so no problemo klo mungkin pihak ahm masih merasa yakin akan harga jual yang tinggi.
Ya klo mematok harga kelas premium, mungkin masih akan jauh dibawah ninja rr CMIIW.
So semoga honda mengerti penempatan harga untuk cbr 150 kali ini. Ya untuk kelas 150cc dan pake injeksi dan liqiud cooler mungkin harga yang dipatok lumrah klo kyk vixion.

Hehe

134. Idr - April 20, 2011

Di atas 30jt?
Mending nambahin dikit buat cbr250

Atau vixion aja dimodif dikit juga dah kyk yzf 15
Hehe
Piss

135. az - April 20, 2011

hehehehehe……mahal yah…g usah beli kok peyot….ada yg punya duid, mo beli silahkan…kok sewot….hahahahahaha

136. az - April 20, 2011

lah wong 36jt di iu ada yg beli aja gak yg sewot….

137. az - April 20, 2011

69 kegeser….

138. az - April 20, 2011

nyantai sembari nunggu renderan….

139. az - April 20, 2011

lalalalalalalalala

140. az - April 20, 2011

140 yes!

141. Arif - April 20, 2011
142. uDien d'kab 234 - April 20, 2011

19 jeti-an … nmp
39 jeti-an … cbr 250
selisihnya 10 jeti-an

jadi, harga cbr 150 :
minimal 19+5 = 24 jeti-an
maximal 19+10 = 29 jeti-an

harga idel = (24+29) : 2 = 53 : 2 = 26,5 jeti-an
plus unak-anik, yaaaa panteslah 27-28 jeti ….

ngawur.c :mrgreen: m

143. yellowduck - April 20, 2011

semoga tetep 27jt

144. ajojing - April 20, 2011

moga-moga ntar harganya di bawah 30 jt !
syukur2 kalo ntar di CKD.
Tak tunggu CKD bae meh murah .
hehe

145. jenderall - April 20, 2011

:mrgreen: :cool:
nih orang AHMnya lagi cengar-cengir… senyam-senyum….garuk2 kepala sambil ngopi mantengin blog TMC :smile:

146. ajojing - April 20, 2011

iya semoga di kisaran 26-29 jutaan lah :)

147. az - April 20, 2011

im back…

udin…itung pake kalkulator sapa yah..

148. kangmase - April 20, 2011

mbandingin kok sama bajaj, ya gak sepadan lah….

mungkin mo dijual 34 juta, jadi dikit aja…

149. jenderall - April 20, 2011

menuju CBR150 :arrow: :arrow:

150. kucrut_bike's - April 20, 2011

selisih harga CBR250 non C-ABS di thai sama disini berapa juta yak??
kemungkinan selisih harga CBR150 di thai sama disini mirip sama yang CBR250 deh..

151. jenderall - April 20, 2011

nyangkut euy :roll:

152. jenderall - April 20, 2011

vote;27jt
kalo lebih dari 30jt `hadap kanan`dulu… :mrgreen:

153. jenderall - April 20, 2011

sundul up up..up

154. uDien d'kab 234 - April 20, 2011

@ az
pake kalkulator dodol jadul lemot
ada yang salah yah …. xixixixi

155. jenderall - April 20, 2011

wezzz aja geser maning..

156. willy - April 20, 2011

Yg ngarep dibawah 30jt ati2 patah hati hehehe

157. uDien d'kab 234 - April 20, 2011

harga psychologis di bawah 30 juta
kalau di atas 30 juta psikolog laris …
:mrgreen:

158. ウィナ - April 20, 2011

pricelist lom kluar

159. Taufik - April 20, 2011

@142. uDien d’kab 234
wah, itung itungannya kereeen kang
dapet ilham dari mana kang ?

160. uDien d'kab 234 - April 20, 2011

129. Oge – April 20, 2011
kita lihat saja nanti
pasti ada kejutan dari AHM terutama di harga seperti yg terjadi pda cbr 250
cmiiiwww
==============
nah loh, sekarang silakan ngeledek
ntar pada terkejut kayak orang kesetrum rambut kribo ……… xixixixi

161. kabayan - April 20, 2011

Whuahahaha udien sableng :)

162. Maul Bond - April 20, 2011

Kayanya launchingnya pas PRJ nih…. Momen yg pas kan ??

Lum mampu beli motor lagi, yg ini aja lum lunas :(

163. uDien d'kab 234 - April 20, 2011

@ kang haji

ilhamnya sich dari detectif 007, cuman dia lebih pinter dari sayah, makanya itungan sayah lebih banyak ngawurnya … xixixi

sedikit edit kang haji :

19 jeti-an … nmp
39 jeti-an … cbr 250
selisihnya 10 jeti-an
(HARUSNYA SELISIHNYA 20 JETI, TERUS DIBAGI DUA MAKA HASILNYA 10 jeti-an)

jadi, harga cbr 150 :
minimal 19+5 = 24 jeti-an
maximal 19+10 = 29 jeti-an

harga idel = (24+29) : 2 = 53 : 2 = 26,5 jeti-an
plus unak-anik, yaaaa panteslah 27-28 jeti ….

=========
PR buat para komengtator laennya
silakan cara hitung sayah itu diterapkan pada motor-motor laennya, tulis di ms.world lalu kirim email ke mana sajah saudara suka …

ootudien.com.asli.canda

maaf kang haji :mrgreen:

164. Handoko - April 20, 2011

33jt kayaknya, mau???

165. Ribut Santoso - April 20, 2011

mmm.. mgkn ini cm buat stok awal trus slanjutnya bisa ckd ” ya kalo ya ” ato line produksi blum siap 100% ya langkah ini harus di ambil buat kejar target. klu kasus kyak byson gmn.. ya malah bahaya..

166. Antrix - April 20, 2011

Akan membuat penyesalan yg duluan beli atau sebalik’a

167. Pengamat - April 20, 2011

Harga cbr150 akan diantara harga tiger & cbr250.
Bocor aluus…

168. wordbola - April 20, 2011
169. Roka - April 20, 2011

Giant Killer gak bakal kegeser klo gini :(

170. YamahaBoy - April 20, 2011

Yamaha Semakin Di Depan
Yang Lain Semakin Pasraaaah… :)

171. yang laen semakin di depan - April 20, 2011

yamalu semakin pasrah. honda gak bisa ngikutin

172. Gak mungkin - April 20, 2011

23 juta……………..

173. Louis - April 20, 2011

wah, Fby pasti adem panas greges2 nich!

174. idr - April 20, 2011

@yamaha boy -170

yang lain makin pasrah nungguin yzf g d rilis YMKI
piss :)

26jeti ??? masuk akal gan, apalagi rumornya beberapa part ditiadakan di versi 150

175. ecka - April 20, 2011

alo smuanya….dilihat dari speknya new cbr150r kayaknya wajib minum pertamax nih.
kira2 dipaksa cekokin premium mau jalan gak y?

176. Louis - April 20, 2011

FBY Jg blh mboyong nich CBR ko’,

177. Adit - April 20, 2011

@om taufik,

om, mw tnya:
mngingat ni mtor kompresinya tinggi n min wajib prtmax, n jga pnyebaran prtamax d indo blm mrata,
apakah nnti akan ada pnyesuain pda mesin cbr, saat akan d jual indo?
Y spy bs mnum premium gtu,

trims..

178. Louis - April 20, 2011

@ ecka
kalo vixion pake’ premium alamat inject ngerak.
Kalo CBR mgkin bsa,
kalo SupraX Fi aman2 aja,
yg pasti mtor sporet masa’ minum premium?

179. gandhor - April 20, 2011

cengar-cengir ae… hahahahahahhaah

180. Louis - April 20, 2011

diminumin premium pasti bs, cm lbih OK petramax.

181. scooter man - April 20, 2011

mungkin seharga Ninja 150 RR
HONDA sekarang g mau disebut Raja Bebek doank
tapi juga merebut tahta raja matic
dan terakhir mau jadi raja motor sport
HONDA pengen mengulang kejayaannya di tahun 80-an
saat dimana kalau ada suara knalpot motor dari ujung jalan, para orang tua akan memperingatkan anaknya yang bermain di jalan, “Minggir le…. ana HONDA ameh lewat!”

182. monde - April 20, 2011

satria FU setelah laku jadi di produksi lokal.. Yah mungkin saja akan mencontek suzuki

183. tukang underestimed.. - April 20, 2011

yg mobil mewah aja pada pindah ke bensin miskin kok, hari gini pake motor minum pertamax…laku sih cbr, tapi ya cuman segitu angka2 nya… masih motor global yg dikencingin aja jalan yg bakal menuhin aspal…

184. Safety Rider - April 20, 2011

@ kang taufik
kalo denger perkataanya Bro Aziz, dl pernah ngomong.
CBR sekarang impor dl dengan harga “terjangkau” kemudian CKD dengan harga “kaget”.
cek deh impor pcx, seinget saya setaun ada dua tpt.
AHM terpaksa melakukan hal ini karena menunggu ckd atau produksi CBR terlalu lama, oleh karena itu dimulai dengan impor dl, sedangkan penjualan NMP belum bisa ngalahin Vixion. padahal target AHM tahun ini adalah menguasai semua segmen, bebek, matic, n the last is sport.

Hal di atas terbukti dengan munculnya infor dari berbagai informan tentang diproduksinya part cbr oleh vendor AHM (mulai dr ban, aki, dll).

jd selama ckd n produksi blm memungkinkan, impor dl, kan proses ijin impor bisa tiap bln (ga nyampe seminggu malah) abis impor lagi, abis, tinggal Impr lagi.
@ virus
ane yakin analisa nt salah, harga akan terjangkau. dan ckd akan real.

185. lovemybike - April 20, 2011

CBU toh, ah hiak. . . impornya dikit, biar indennya lama kek byson. . . jadi motor eksklusif :mrgreen:

http://lovemybike.wordpress.com/2011/04/20/3-tahun-vixion-bersamaku-bag-iii-hobi-gonta-ganti-stripping/

186. lovemybike - April 20, 2011

nyangkut lagi :o

187. chriezz - April 20, 2011

Masih bingung mau beli apa ngga..
Minum pertamax nggak masalah, toh Vixy juga..
Yg jadi masalah, klo ninggalin ni motor di parkiran Jakarta yang amburadul tega ngga ya??

Tebakan harganya, diatas PCX karena sama2 motor premium, kemungkinan 33 juta.

188. CBR 250R - April 20, 2011

msh kerenan cbr 250r gw nih. black silver.

189. Alul - April 20, 2011

Wah alamat mahal nih mas bro, kira-kira kl ngak bs nebus cbr 150 kita nebus apa ya yg masih kejangkau namun dgn fitur melimpah…vixion with RDB mungkin bs jadi pilihan alternatif…mas bro..

190. lemot rider - April 20, 2011

ini baru lawan jalanan sepadan..!!
asiknya si ‘ayam jago’ dapet lawan, mski harga jauh yg penting kn tarikannyoo……breettt…breettt…DOHC VS DOHC… Sipp lahh..

191. deder - April 20, 2011

kabarnya sih vixion akan di upgrade jadi 153,5cc..
jadi naek 3,5cc biar seolah2 cc lebih besar lebih kenceng dr 150cc…:D:D:D

192. bikers - April 20, 2011

udah gak papa pertama impor 10rb dulu, yang penting kan cbr ini nongol di sini… :D

193. biker kere - April 20, 2011

wah siap2 aja CBR 250 jatuh pasarannya, kalah ma adiknya CBR 150 kalau sekiranya harga 32 jt. selain lebih murah jg blm ada saingan yg sport tulen model CBR 150 (kecuali Kawasaki KRR). bnyk pengguna vixi yg akan pindah nantinya…

194. gandhor - April 20, 2011

Yup’s.. yg penting nongol dulu, dan kita liat reaksi biker tamah air…
Kalo CKD kayak’nya agak berat, coz biaya produksi kan lebih besar ketimbang biaya impor..
Tp ya kita liat aja gimana AHM…

195. yuwono - April 20, 2011
196. Bonsai Biker - April 20, 2011

ra pengen

197. robotic_munky - April 20, 2011

kalo udah ngomongin si Bier panjang deh urusannya . . .

198. Vyzex - April 20, 2011
199. penthol - April 20, 2011

http://www.monstrac.co.id/indexind.php <—kena hack situsnya…pengen liat gambarnya gak bisa :(

200. Gak mungkin - April 20, 2011

Yang item nggak nguati,,,,,,,,,

201. dudung59 - April 20, 2011

harganya tergantung dari strategi ahm…
kalo buat “nge-menangin” segmen sport, harga dibikin mepet…
mepet = harga thai + pajak + ongkir
kalo dibikin cuma buat flagship, harganya mepet juga…
mepet ama pcx…
kesimpulannya… yah liat nanti aja deh…

202. yudibatang - April 20, 2011

weh.. kalo hargane dibwh 25jeti.. wis ..tak dol motorku sing saiki nggo DP :D

http://yudibatang.wordpress.com/2011/04/20/pengalamanku-riding-bertemu-orang-gila/

203. SkyrideR - April 20, 2011
204. adkarta - April 21, 2011

untung cuma segitu, kalo lebih banyak lagi bisa padat merayap jalanan neh,,

205. werdi - April 21, 2011
206. wordbola - April 21, 2011
207. Ay - April 21, 2011

Jadi pengamat aja :D

208. lisyanto - April 21, 2011

harga impor dr thai mesti lbih murah dr hrga jual disono. AHM umpama dikasih hrg 20jtan… pajak 3 jtan untung 3jtan untung dealer 2jtan….. jdi hrganya 28jtan…. (sdh trmasuk ongkir lho)… harga segitu tigor msih aman. ato mngkin dturunin jd 24jtan. bwt menghdang pio…. moga2 bner analisa ane.hahihihi…..

209. razorrahendra - April 21, 2011

tentu saja kang…karena honda menganggap CBR ini adalah kelas premium dimana pada kelas premium, biasanya banyak di huni orang2 yang tidak suka kalow motornya jadi motor pasaran..:D
lagi pula dengan sedikitnya stock yang ada, namun dengan permintaan pasar yang di luar stock maka imbasnya tentu saja honda(mungkin)bebas menaikkan harga….

210. dendy - April 21, 2011

hitungan bego.

CBU
CBR 250R non ABS =

39.999.000-30.000.000 = 9.999.000
berarti dari thailand harga meningkat
9.999.000/30.000.000 x 100 = 33,3 %

ok kita kalikan

22.500.000 x 33,3 %
= 7492500

berarti harganya

22.500.000 + 7492500 = 29.992.500
taksir jadi
30.000.000

211. Dradjad_Djati - April 21, 2011

@210. dendy – April 21, 2011

hitungan bego.

CBU
CBR 250R non ABS =

39.999.000-30.000.000 = 9.999.000
berarti dari thailand harga meningkat
9.999.000/30.000.000 x 100 = 33,3 %

ok kita kalikan

22.500.000 x 33,3 %
= 7492500

berarti harganya

22.500.000 + 7492500 = 29.992.500
taksir jadi
30.000.000

====================================

hebat itung2an ente bro.
perkiraan ane gak akan dibuletin jd 30 jt tapi 29.9 jt, berkaca pada CBR250R yg dibanderol 39.9 jt.

212. endah aja - April 21, 2011

beda dikit aja kok repot toh

213. dendy - April 21, 2011

thanks bro drajat_djati

214. smashrider - April 21, 2011

Terima kasih kawan2…buat hitungannya…. :)

215. jaelani - April 21, 2011

nggak bs tidur…kebawa mimpi trus….walaaaaah tolooooong

216. dendy - April 21, 2011

@ smashrider
komparasiin dund hitunganya..

217. nhd - April 21, 2011

Kalau laris langsung CKD/Produksi. Siiiip tenan.

218. djiponkdeadmemories - April 21, 2011

Menurut saya AHM bakal kasih harga di bawah 30 Jt, mungkin yg real dikisaran 27 jtan.
Saya rasa sebaiknya produksi tiger di hentikan aj, kan lumayan bwt produksi New CBR. Atau Tiger di Facelit lagi dengan gaya berfairing.
Hehehehe

219. guzkoenci - April 21, 2011

29.9 jt… mumpung promo jadi 28.9 :p

220. revi - April 21, 2011

10.000 itu mungkin tahap awal tapi untuk tahap selanjutnya pasti bisa melebihi angka 10.000
Maju terus buat Honda!!!

221. joni - April 21, 2011

ini salah satu strategi penjualan Honda..
tdak terburu-buru tapi segalanya bsa dikendalikan..
assiikkkk
hhheeee

222. meonk - April 21, 2011

CBR 150…CBR 150…CBR 150…
ayo inden..
buruan daptar…

223. az - April 21, 2011

eeeeeh beli mimin temen ane siiich 250 cmn 16jtaaan

224. az - April 21, 2011

km cmn 1200an loooh…

225. djiponkdeadmemories - April 21, 2011

Menurut saya AHM bakal kasih harga gak lebih dari 30 jt, mungkin dikisaran 28 jtan.
Tapi berharap dibawah segitu c, biar bisa bersaing ama Vixie yg harganya terus naek….

226. stabilo kuning - April 21, 2011

Kalo impor pasti MUAHHAALLL :evil:

227. djiponk - April 21, 2011

Saya rasa AHM bakal kasih harga dibawah 30 jt, mungkin dikisaran 25-28 jtan tapi berharap di bawah segitu c. biar bisa bersaing ama vixie or YZF150 yg nanti bakal dikeluarin Yamaha.
Hehehehe ngarep banget

228. djiponk - April 21, 2011

wah ko jd nerepost mulu y ????

229. Peluang CBR 150R dibandrol kurang dari 30 Juta tetap terbuka « TMCBlog – Motorcycle News - April 21, 2011

[...] sekalian, Seperti yang dapat kita Baca di artikel sebelumnya Astra Honda Motor telah memperoleh Lampu Hijau Untuk Mengimpor 10 ribu Unit All New Honda CBR 150R [...]

230. uDien d'kab 234 - April 21, 2011

calistung
baca …. tulis … hitung …
setelah itu … bank bung … ke bank nabung …

baru nang ning … senang maning
:mrgreen:

231. sugi - April 21, 2011

gimana sih selera tinggi..tapi harga mahal kok repot..kalo udah selera tinggi walaupun harga selanggit pasti dibeli..bro..makanya jangan maksain diri..kalo mampunya bebek/matic ya udah lah..

232. dave - April 21, 2011

buat yang komeng di atas 30 jt gara2 CBU ga mungkin,,
toh yang cbr 250 di CBU harga nya ga berkaca pada PCX..
lagian kalo angka nya di 30jtan,,
nti bisa2 ga laku neh cbr 150..
soal nya tambah dikit bisa dapet yang cbr 250..
jadi menurut saia bener tuh kalo kira2 29.9jtan..
tapi saia berharap 27jtan aja.. haha..
ngarep.com

233. penggemar ninja - April 21, 2011

23 juta..pas..

234. Smashrider - April 21, 2011

216 @Dendy
Ane nunggu kesimpulannya ajah, Mas Bro.. :)

235. furry99 - April 21, 2011

30jt? Mending ambil Ninja RR :)

236. DE CANTEZZ - April 21, 2011

Loh kok dikit amat yak pdhlkan bnyak bgt yg udah nungguin dikeluarinnya motor CBR150R ini ,,,

Wah..wah ada apa yach ? apa mungkin ini cuma awal PERMULAAN bagi Honda agr bisa liat respon dri konsumen?? maybe…
yang pasti ditunggu dech dikeluarkannya CBR150R :)

237. Dynoman - April 21, 2011
238. Dynoman - April 21, 2011

Mau tau performa motor? Dyno test aja, jgn denger testimoni org, kagak bakalan valid.

239. gogo - April 21, 2011

apakah buat testing pasar sblm ada ckd nya..

240. Usud - April 21, 2011

Kang haji, bikin tebak2an harga cibier donk. hadianya paijo juga boleh. Tapi tutup pentilnya.
Tebakan ane 28juta deh Resistensi 5%

241. AHM akan Impor 10 ribu Unit Honda CBR 150R . . . dikit amat siiih? « katrok87 - April 22, 2011

[...] AHM akan Impor 10 ribu Unit Honda CBR 150R . . . dikit amat siiih? [...]

242. wak gondo - April 23, 2011

berani jual diharga 25 jutaan… pasti bakal laku keras hehehehe

243. joetrizilo - April 23, 2011

Kang Haji Opik… ijin naut artikel TPTnya….

Thx before………..

244. Yamaha YZF R15…. Buruan daftarin TPTnya… « Joe Trizilo - April 23, 2011

[...] artikelnya Kang Haji Taufik, TPT Honda CBR 150 R sudah didaftarkan 10.000 unit/bulan,  berarti sudah tidak lama lagi Honda CBR [...]

245. iwan_nebirich - April 25, 2011

perkiraan ane harga berkisar di angka psikologis 29,9juta

246. AHM Ajukan Lagi TPT CBR 150R . . . Nambah? « TMCBlog – Motorcycle News - Mei 2, 2011

[...] 150R ? asli dah tmcblog nggak ngerti maksutnya ini apa. Soalnya Sebelumnya Honda telah mendapatkan Notifikasi TPT dari yang isinya adalah Impor 10.000 Unit Yang disinyalir dari [...]

247. moyo - Mei 4, 2011

28jt q bli.tp skrg pertamax naik lg,gmn nich gan!?kuat bli motore tp harga pertamaxY bikin kelabakn jg.maklum,kelas menengah he..he..he.

248. TPT Impor 10 ribu Unit CBR 150R Keluar Lagi « TMCBlog – Motorcycle News - Mei 6, 2011

[...] akhirnya ajuan TPT CBR 150R mendapatkan hasil. Notifikasi TPT yang dihasilkan tidak berbeda dengan TPT yang sebelumnya Yakni Impor 10.000 Unit. Akan tetapi memang terlihat ada perbedaan di Kodenya berupa tidak adanya [...]

249. irfan @7X - Mei 6, 2011

mang brp seh

250. kuya - Mei 25, 2011

knpa y design body belakangnya gk pas bgt diliatnya…..

251. KEN - Juni 7, 2011

SEMOGA CUMAN 10000 GA NAMBAH LAGI BIAR TETAP EKSKLUSIF DAN HARGA DIATAS 30 JUTA BIAR TETEP KELAS PERTAMAX HEHE

252. irfan - Juni 22, 2011

saya mau nanya nih, kmrn sabtu saya baru k PRJ, trus kata mas” yg jaganya, CBR 150R udh ga kluar, dn udh ga d produksi lg d thailand, itu bener ga sih??

253. Peluang CBR 150R dibandrol kurang dari 30 Juta tetap terbuka « Adepriyatna's Blog - Februari 29, 2012

[...] sekalian, Seperti yang dapat kita Baca di artikel sebelumnya Astra Honda Motor telah memperoleh Lampu Hijau Untuk Mengimpor 10 ribu Unit All New Honda CBR 150R [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.490 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: