Bro sekalian, disinyalir berat Skutik Honda Yang akan brojol 4 mei 2011 di Jakarta besok adalah Honda Spacy. Motor Yang menggunakan desain Pleq Honda Dio jepang ini akan menjadi pelengkap pasukan skutik Honda. Gambar udah, Nama Udah, . . . Hanya tinggal dua hal Informasi yang patut ditunggu tunggu Bentuk bagasi Under Seat, dan tentu bandrol harga . Nah melalui artikel ini tmcblog mengajak bro semua untuk bersama sama mendiskusikan Gimana Kira Kira Bandrol Skutik Honda Spacy ini?

Menurut Sinyalemen yang TMCBlog kumpulkan dari info info yang berkembang di dunia maya Honda Spacy ini akan diposisikan di segmen Mid-End Kebawah . . . Jika dilihat dari teknologi mesin, Spacy yang masih Forced Air Cooled disinyalir keras harganya akan dibawah Honda vario MMC yang sudah menggunakan Water colled. Nah Opsi Positioning pun jadi menyempit. Di bawah Vario MMC ada Honda Scoopy dan Honda Beat Yang memiliki basis sama dengan Honda Spacy ini.

Ok dari Laman web AHM diperoleh  Honda Vario MMC dibandrol 14,3 Juta, Honda Scoopy dibandrol 13,55 Juta, Beat CW Rp 12,5 Juta, dan Beat SW 11,7 Juta. Nah bila berkaca pada Produk kompetitornya yakni Yamaha . . . Mio CW dibandrol 12,55 Juta  dan MIO SW dibandrol 11,75 Juta . . . dimanakah positioning harga Spacy CW akan ditempatkan?

Sama atau Di bawah Beat CW . . . Berpeluang jadi The Giant Killer, namun konsekuensi tetep ada

Spacy sebenarnya secara jeroan mesin bisa jadi sangat mirip dengan beat, hanya tampilannya lah Yang berbeda. Menurut TMCBlog Spacy menyodorkan sesuatu yang tidak diberikan oleh Honda Beat yakni lampu di setang dan disinyalir Bagasi Under seat lebih luas yang menurut informasi muat satu helm Open face dan memang sudah disiapkan menyerupai tempat helm . . . seperti Honda PCX 125, silahkan bookmark dan buktikan besok deh.

Jika misalnya Harga New Spacy ini akan diletakkan di bawah Beat tarohlah 12,5 Juta maka Mio Sporty yang dibandrol 12,75 disinyalir kedepan akan mendapat perlawanan Kuat dan bukan tidak mungkin akan menjadi The next Giant Killer. Terlihat Honda berusaha merebut pangsa pasar motor yang memiliki mindset bahwa motor lampunya kudu di setang dengan menambahkan keunggulan bagasi dan fitur lain seperti S3 . Nah Bagi konsumen yang memilih Mio karena Lampunya disetang akan mendapat godaan tambahan, paling tidak untuk mengkomparasi Mio dan Spacy

Akan tetapi konsekuensi tetep ada . . . Yakni beat itu sendiri . . . Bisa jadi potential Buyer Beat pun akan lompat ke Spacy Yang menyajikan beberapa kelebihan fisik contohnya dengan fakta bahwa Bagsi Spacy akan lebihluas dibanding beat, Nah secara Logika Bargaining Spacy terlihat lebih Kuat dibanding Beat . . . Akan tetapi dalam Perang beregu sebenarnya Hal ini tetap Nggak masalah,  kan Yang dipentingkan adalah tujuan akhir yakni kemenangan mutlak

Diantara beat dan Scoopy . . . Mio Bisa sedikit Lega

Bila bandrol Spacy berada di antara beat dan Scoopy . . . tarohlah misalnya 13 Juta pas Maka menurut tmcblog Mio akan sedikit lega karena paling tidak tekanan dari segi pricing agak sedikit kendor. Akan tetapi ancaman tentu belum jauh karena jarak bandrol harganya yang masih disekitaran 500 ribu dan Bila sudah masuk skim kredit yang merupakan pola konsumsi 70% Konsumen Sepeda motor . . . disinyalir Nggak terlalu jauh beda cicilannya antara Mio dan Spacy. Dan Beatpun akan tetap menjadi Pasukan Utama Yang head to head dengan Mio.

Sama atau Di atas Scoopy . . . Agak sulit menjadi Giant Killer

Jika Positioning Spacy jauh dari Mio misalnya dibandrol sama atau di atas Scoopy (13,5 Juta)  maka IMHO, Spacy bukan lagi di berada di area Entry level Skutik, namun sudah melangkah ke segmen Mid-End Skutik yang memiliki saingan Scoopy dan Mio Soul. Akan tetapi secara bentuk Spacy disinyalir akan lebih umum dibanding Scoopy yang cenderung retro-segmented. Peluang menjadi The Giant Killer akan mengecil.

Segala Yang tmcblog utarakan ini hanya opini berdasarkan analisa makro yang kasat mata terlihat sebagai personal yang berada di luar lingkaran kedua Pabrikan. Buat Pabrikan Tentu dalam penentuan harga ada banyak hal hal mikro dan detail yang menjadi pertimbangan dan tentu bukan konsumsi umum . . . so Gimana Menurut Bro semua harga Spacy yang akan dirilis esok ini, monggo di share opininya . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

For Android User : Please dont mind to Use TMCBlog.com Android Launcher Application V 1.0

For blackberry User : Please dont mind to Use TMCBlog.com BlackBerry Launcher Application V 1.0

For Symbian Mobile phone User : Please dont mind to Use TMCBlog.com Symbian Launcher Application V 1.0

126 COMMENTS

  1. kalo mau jadi Giant Killer gampang….
    taro harga di bawah beat..50 ribu pun gak apa2..yang di bawah beat titik… maknyossss pokoke… :mrgreen:

    Guest
  2. Klo diliat dari fitur yg disandang spacy ,kayaknya lbih mahalan spacy dari beat cw tpi gak lebih dr vario mmc ,scra udah radiator .ya 12.95 dech

    Guest
  3. mungkin sama kaya honda scoopy, menyerang mio soul. kalo mio smile “mungkin” Honda sudah Percaya sama Beat tapi denger2 katanya kang mio kembali yang terbanyak ya kang di bulan April.ckckck Hebat euy kalo emg bener.

    Guest
  4. kl menurut saya mah, cuma akan terjadi switching produk di line up matik h*nda.. ingat dl, ketik vario mmc dibandrol 15jt, cbs 16jt, populasi vario buanyak, cbs lumayan.. keluar non-cbs, vario mmc skrg kendor, cbs jg kendor.. sama kan kasusnya.. switching demmand.. beat sblm ada skupi jg lumayan byk, muncul skupi jd terkonstrasi ke 2pilihan.. switching demmand lagi.. nah skrg spacy, taroh diantara beat & vario, mepet skupi, ane yakin ini malah akan tambah parah, vario mmc, skupi, beat akan kendor, bahkan techno & cbs jg kena impact.. tp ga masalah tujuan h*nda kan mengalahkan sang raja skutik this is “Mio Sporty” hahaha :mrgreen:

    Guest
  5. sebenernya gak perlu pake spacy juga bentar lagi meong bakalan rontok.
    meong masih bertahan karena ngarepin hadiah 2 miliarnya.

    Guest
  6. kaykanya harga bakkal sama dengan scoopy deh om..
    soalnya dengan harga yg sama dengan scoopy..
    kastemer ada pilihan ingin etro kalsik ato modern futuristik.. tinggall pilih..

    Guest
  7. dari komentar bro thole kelihatan banget ada rasa ketakutan yg luar biasa.
    sabar leee…
    rejeki itu udah ada yg ngatur, cuma kita musti berusaha.
    kalau nete gak mau berusaha ya terima aja ala kadarnya.

    Guest
  8. baru tau ane ternyata si jyadul yg minim fitur dan teknologi harganya lebih mahal dari BeAT yg full fitur safety.
    ckckckkk….
    yamaha… yamaha….
    ngambil untung ya ngambil untung tapi kira2 donk…

    Guest
  9. mungkin diposisikan di bawah beat dengan angka 10-11 jutaan, dengan jelas menyerang Mio soalnya mio masih jadi matic terlaris di Indonesia meskipun secara gabungan udah Honda yang mengang :mrgreen:

    welwhh,,, Yamaha dikeroyok gak dikasih napas 😀

    Guest
  10. Semakin pasrah aja dah yamaha… Apalagi ditambah spacy yang bikin pedas persaingan.. 😀

    Guest
  11. kayaknya bagasinya gak luas kayak aslinya..siap-siap aja kuciwa…mending brojolin air blade aja..

    Guest
  12. lampu di setang untuk menggoyang mio.
    bagasi luas untuk menggoyang hayate.
    sekali nyalain obat nyamuk, nyamuk2 pada modar semua.

    Guest
  13. Disinyalir harganya bakal hampir sama dengan Scoopy yang segmented dan belum teruji bisa tahan berapa lama demandnya. jadi untuk level harga ini akan di jaga dengan Spacy aka Dio, bila memang market Scoopy jenuh maka diharapkan akan switch ke Spacy.
    Untuk Mio Killer, rasanya belum waktunya, naga2 nya bakal ada all new Beat untuk ganyang Mio. IMHO.

    Guest
  14. denger-denger bagasi underseatnya 35 liter . . .
    semoga harganya kompetitif

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  15. beberapa hari lalu beredar harganya akan sama dgn sikupi artinya 13.5jt dan memang melihat perbedaan fitur yg ada dgn beat maka akan sangat mungkin harganya 13.5jt…..artinya konsumen dihadapkan pd 2 pilihan dgn posisi harga yg sama, mau yg retro pilih sikupi mau yg modern pilih spasi…..
    akan tetapi tentunya akan lebih baik kalo harganya pas 13jt saja. artinya posisi harga akan semakin rapat…..hmm…menurut ane strategi yg amat jitu.
    tapi tentunya kita lihat dulu fitur2 apa saja yg disandang oleh spasi ini, apakah lebihnya dari beat? (Apakah cuma beda body sm bagasi saja atau ada fitur yg lain? mari kita lihat besok.)

    Guest
  16. asooyyy geboyy dahh honda. ajib bener spacy. lumayan buat emak gw kl belanja.. bagasinya gedong boo.. ga perlu rempong nenteng barang

    SPACY TOP DAHH

    Guest
  17. kalo harganya dibawah beat enegh nih,,baru aja ane ngambil beat…muncul lg yg baru…

    Guest
  18. @32. sugi
    kata otomotif sih gitu, sepertinya benar mas

    @42. sabdho guparman
    sudah saya koreksi mas . . yang 35 liter itu Volume bagasi top box , kalo bagasi under seat masuk helm open face, disinyalir sama atau lebih kecil dikit dari skywave punya

    @50. si oom
    vario mmc = vario edisi pertama mas

    Administrator
  19. @tholi

    Dari pada YMKI gak punya line up baru, hanya itu2 saja membosankan.
    AHM jauh lebih baik dengan memberi berbagai macam pilihan, toh Konsumen sendiri yang di untungkan.

    Bagaimanapun juga raja skutik kan dah pindah ke tangan Honda dari awal 2011 sampai sekarang masih Honda memegang.

    Salam OneHeart

    Guest
  20. klo harga di bawah beat or scoopy kayaknya g mungkin, bagasi lebih luas + body lebih besar saja sudah membuat harga bertambah. yang jelas harga akan di atas 13jt tapi tetep di bawah vario mmc.

    Guest
  21. ngapain takut, y*maha bukan punya saya.. saya juga ga dibayar y*maha.. cuma itu tadi penerawangan saya.. dijogja, y*maha mio striping baru, populasi nya 5x lipat daripada h*nda beat new striping.. lihat aja dijalan.. mungkin itu alasan spacy keluar..

    Guest
  22. o iya penambahan dudukan tempat utility box di behel belakang itu juga memakan biaya, so sudah jelas harga akan 11-12 dgn scoopy dan g mungkin di bawah itu.

    Guest
  23. so pasti harganya di bawah beat alias the giant killer buat mio..apalagi mio terkenal dengan borosnya,, harus pikir 2x soal bbm..

    Guest
  24. si giant killer itu ya beat “fit” yang di spyshot kemaren, biasa strategi kamuflase ahm. so the battle is over and over again…
    sory kang, lg semangat nih 😛

    Guest
  25. beat khan menyumbang cukup besar, lagian scoopy cuman untuk menambah varian, jadi kayaknya sebanding atau dibawah dikit harga scoopy…
    anyway kita buktikan saja besok…

    kemarin liat warna scoopy yang baru, kok agak kurang cerah2???…tidak seperti sebelum2nya

    Guest
  26. Bentuknya lebih simpel dari vario series, bahkan dari beat sekalipun. udh bosan sama bentuk yg rumit kali. Mungkin bisa jadi ini penerus beat kalo harganya sama atau lebih dikit dari beat. Keunggulan memang di bagasi (skutik bagusnya bagasinya besar)dan lampu di stang.

    Guest
  27. yang paling ngeri kalo ni spacy dilepas 12jt……
    teringat judul triitnya Komeng….
    Jika Honda mau main “Kejam”.
    market mio pasti diobrak abrik sama ni spacy……
    entah itu mio cw or sw pasti goyang…..

    Guest
  28. . masdiisya – Mei 3, 2011
    kemarin liat warna scoopy yang baru, kok agak kurang cerah2???…tidak seperti sebelum2nya
    ———————————————
    bukannya tambah cerah, coba liat yg warna merah dech

    Guest
  29. disinyalir masih bletak starternya dan ngowos suara mesinnya, kapan ya skutik honda medium pake mesin dan cvt pcx

    Guest
  30. ya sekitar segituan lah….bagi yg nungguin Air Blade, tenang aja bro…ngantri brojolnya….paling cepet semester 2 brojol (kemeruh.com) :mrgreen:

    Guest
  31. kl menurut saya mah, cuma akan terjadi switching produk di line up matik h*nda.. ingat dl, ketik vario mmc dibandrol 15jt, cbs 16jt, populasi vario buanyak, cbs lumayan.. keluar non-cbs, vario mmc skrg kendor, cbs jg kendor.. sama kan kasusnya.. switching demmand.. beat sblm ada skupi jg lumayan byk, muncul skupi jd terkonstrasi ke 2pilihan.. switching demmand lagi.. nah skrg spacy, taroh diantara beat & vario, mepet skupi, ane yakin ini malah akan tambah parah, vario mmc, skupi, beat akan kendor, bahkan techno & cbs jg kena impact.. tp ga masalah tujuan h*nda kan mengalahkan sang raja skutik this is “Mio Sporty” hahaha :
    ==================================================
    Sudah di bilangin pak Haji diulang lagi, iya itu maksudnya thole, baca lagi deh dari awal.akan ada akibatnya bagi Honda sendiri.

    “…..Akan tetapi dalam Perang beregu sebenarnya Hal ini tetap Nggak masalah, kan Yang dipentingkan adalah tujuan akhir yakni kemenangan mutlak………”

    Guest
  32. Desain honda ga ada yg sporty dari semua type … serba nanggung termasuk cbr 250, apa perasaan gw aja ya

    Guest
  33. @89. Black_Viper

    bener bro gak ada motor honda yg sporty.
    satu2nya motor yg sporty di indonesia ya mio sporty.
    wkwkwkkkk….

    Guest
  34. Yg jelas sejak januari 2011 yamaha bukan pemenang market share skutik lg..
    He2..
    Jadi..masihkah switching demand berlaku?
    Kalo berlaku, market share honda g naik2 dong..
    Tapi kenyataannya?

    Guest
  35. wkwkwkwkwk menarik-menarik…di 1 sisi honda spacy ini mungkin utk geser mio…tpi bs jd pengalihan demand aja trhdp scoopy/beat…tp utk tahun selanjut ny kira-kira msi bs kah AHM sprti tahun ini brojol motor baru trus tiap bulan nya…ujung-ujung ny apa gk mboseni line up produk dgn harga rapat-rapat + desain 11-12 ama sesama line up produk…
    note:
    pantas aja YMKI adem ayem, wong secara kseluruhan mio masi champion, tinggal di upgrade dikit taruh kata + injeksi + upgrade kecil makin gigit si mio…

    Guest
  36. Tebak-tebak buah manggis. Harga Spacy sama/di atas dikit dari Scoopy. Kalo diliat desain dan fiturnya udah jelas harganya pasti diatas Beat.

    Guest
  37. he he he kucrutbike’s salah :mrgreen:

    @91. Dradjad_Djati
    maksutnya secara penamaan yah bro?
    benar juga cuma Mio doang yang pake embel embel spory he he he , baru ngeh aku 😀

    Administrator
  38. Opini saya sigh yaaaaghh agak susah buat orang berpaling dari Honda Beat ke motor baru ini. saya liat motor baru ini lebih cocok untuk yg berpostur sedang. Macam orang yg bertubuh kecil masih lebih milih Honda Beat laaagghh….BTW, inovasi Honda keren beud ya. Tetangganya bakalan semakin pasrah nieegghhh…

    Guest
  39. Dengan mesin yang mirip dengan beat dan scoopy, tapi punya kelebihan bagasi luas, behel besar, dan jok besar rapi. Maka tebakan saya akan dihargai 13jutaan mepet skupi.

    Guest
  40. mungkin efek dari mio setelah DIO keluar akan lebih menekan, tapi denger mio masih jadi primadona ya kang bulan april katany masih jadi no.1 di segment skutik, apa ini indikasi bahwa Honda Dio senjata terakhir AHM di segmen skutik cos janji petinggi AHM tahun 2011 keluarga skutik cuma 1, berarti Airblade gk keluar ya 😀 ngarep Nouvo aja deh lbh mantep dek bawahnya agak pendek daripada Airblade Dek tengahnya kaya motor bebek

    Guest
  41. harganya udah keluar diharga 11 jutaan utk yg spoke.. yang racing cuma 12 jutaan…
    klop deh… ekonomis… emang makin One HEART.

    Guest
  42. woow.. mio killer ini mah..

    Jakarta – Setelah beberapa bulan terakhir menjadi raja skutik Indonesia, Honda ingin kembali meneguhkan mahkotanya dengan meluncurkan skutik terbaru bernama Spacy Helm In.

    Honda Spacy Helm In yang dikeluarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini merupakan skutik pertama Honda yang menawarkan kelapangan bagasi yang sanggup menampung sebuah helm full face karena memiliki kapasitas total hingga 18 liter.

    Honda Spacy Helm In diklaim Honsda mengusung konsep desain baru yang berkarakter modern elegan. Dengan bagasi yang lapang, pengendara yang suka membawa banyak barang ketika berkendara tentu sangat diuntungkan.

    Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan beragam fitur khas Hondas mulai dari side stand switch, brake lock, auto secure key shutter hingga autochoke juga hadir di motor ini.

    Untuk harganya, motor yang memiliki mesin dengan kapasitas 110 cc ini dilepas dengan harga mulai dari Rp 11.750.000 untuk versi pelek jari-jari dan Rp 12.550.000 untuk pelek versi palang. Harga itu merupakan harga on the road Jakarta.

    Untuk warna, Honda memberikan 5 pilihan warna yakni imperial white, royal blue, majestic red, legacy green dan emperor black.

    “Kami percaya Spacy Helm In akan membawa keuntungan baru untuk konsumen Indonesia,” ungkap Presdir PT Astra Honda Motor Yusuke Hori dalam jumpa pers di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (4/5/2011).

    sumber: detikoto

    Guest
  43. masalah harga boleh kok di atas Honda Vario..
    lagi pula,, ini khn motor baru yang penuh dengan inovasi baru lagi dari Honda yang mantappp..
    saya rasa gk masalah dengan harga yang lumayan.. 😉
    kan sebanding juga dengan keamanan dan kenyamanan yang di berikan Honda untuk konsumennya..
    sukses Honda.. saya selalu mendukung kreatifitas” yang di hadirkan oleh Honda.. 🙂

    Guest
  44. Skutik Honda Spacy bener-bener mantap dah.. fitur lengkap, harga terjangkau.. yang laen bakal gigit jari.. ;P

    Guest
  45. kecanggihan skutik Spacy bakal berimbas pada penjualan skutik yang lain. yamaha mesti puter otak agar mio nya gak ditinggalin konsumen.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here