Bro sekalian, Honda Spacy Yang dirilis AHM siang ini di JIExpo Kemayoran tidak memiliki saklar HeadLamp atau dalam kataLain sudah mengadopsi fitur AHO/DRL dan menjadi Motor Pertama Yang sudah AHO buatan AHM.Β AHOΒ (Automatic Headlight On) adalah fitur dimana Lampu headlamp (dan tentunya lampu belakang) menyala sesaat motor dihidupkan.

Mengenai AHO sendiri terus memicu pro kontra opini di antara konsumen, seperti yang bisa dibaca pada artikelΒ Conflick of Interest AHO. Ada yang sejalan dengan kampanye ini adapula yang yang tanpa tedeng aling aling menolaknya, adapula yang masih berpendapat bahwa lebih bijak jika saklar pilih tetap ada sehingga konsumen merasa punya pilihan, dan tentu ada pula yang mendukungnya. Terlepas dari itu semua tmcblog tetap mengapresiasi keputusan Honda selama tujuannya memang tulus demi Safety Riding dan keselamatan berkendara. semoga Berguna.

Taufik of BuitenZorg

*gambarnya Honda Dio, tapi disinyalir mirip mirip lah πŸ˜€

tmcblog youtube channel
TMC ADS

108 COMMENTS

  1. buahahaaha…saking semangatnya ngincer pertamax pas mau nulis ke duax ada tulisan “anda terlalu cepat memberi komentar…harap sabar…” ngakak sambi guling2…soalnya baru skrng kejadian sperti ini…ga percaya??? coba aja sendiri pasti anda ketawa2…wkwkwkwkwkw

    Guest
  2. Untuk harganya, motor yang memiliki mesin dengan kapasitas 110 cc ini dilepas dengan harga mulai dari Rp 11.750.000 untuk versi pelek jari-jari dan Rp 12.550.000 untuk pelek versi palang. Harga itu merupakan harga on the road Jakarta.

    Untuk warna, Honda memberikan 5 pilihan warna yakni imperial white, royal blue, majestic red, legacy green dan emperor black.

    Guest
  3. wes kejawab πŸ˜€
    http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/05/04/318943/24/8/Buset-Skubek-Honda-Spacy-Dijual-Mulai-Rp-11-Jutaan

    Guest
  4. ini emang sejalan dengan konsep dan praktek safety riding dari Honda. kalau gak salah sejak 2002 di Indonesia H udah berkoar2 soal safety riding. skg aja diikutin ama kompet2nya. salam safety.

    Guest
  5. saya rasa orang tetep beli kalau melihat barangnya sesuai dengan kebutuhan. laaghh motor ini sesuai dgn keluarga muda yg suka wara-wiri murah meriah hemat dan irit.

    Guest
  6. yg masih penasaran..gimana bagasi luas gak ? difoto dong kang taufik…kang taufik foto authornya..kok kurang sreg bagusan yg lama..kesannya tegang banget fotona,,masih cakepan yg lama…he..he.he

    Guest
  7. wah sayang sudah nyAHO,btw kira-kira bisa dipasang saklar lampu ga’ kang taufik.saya tidak suka nyAHO,ngga’ fleksibel πŸ˜† πŸ™„ πŸ˜†

    Guest
  8. wah berarti yang selama ini beli beat sama scoopy kemahalan doong??!! ane ngiler sama bagasi luas nya yang bisa nampung helm full face 18 liter, sama kapasitas tangki 5 liter, kalo scoopy body doang yang gambot tapi bagasi sama tangki super keciil.. πŸ™

    Guest
  9. hayo AHM bikin scoopy yang bagasi luas sama tangki BBM yang gede sama kayak Spacy..!! :mgreen:

    Guest
  10. bener kata mas taufik ada beberapa konsumen malah merasa kurang respon positif,
    ada kasus ,dia baru beli suzuki hayate, dia baru sadar setelah dipakai dan ada tetangga bilang, mas lampu2… lucu dan nyata.( kota dan desa beda tafsir)

    Guest
  11. Honda mang peduli juga sama konsumen,…k’lo dah pake AHO lebih aman k’lo lewat depan POLISI….so kemaren temen gw baru di tilang. temen gw ngeyel “saya dah komplit pak, Helm dah standar,Plat nomor standar, STNK bawa, tutup pentil juga ada, ko tetep di tilang ???###…Polisi cuma senyum sambil ngomong ” Lampunya di nyalain ga pak..??””. baru deh nyadar oh…iya lupa eee pak…saya nyalain sekarang ya Pak…” OK nyalain saja tapi tetep STNK nya saya tilang ya…silahkan besok mampir ke POLRES .” xixixi….karena itulah saya dukung teknologi AHO, bravo AHM…

    Guest
  12. wow denger2 harganya sama dgn harga BeAT……!!
    gileee………..!!
    si djyadoel bakalan modiyaarrrrrrrrr……..!!

    Guest
  13. http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/05/04/318943/24/8/Buset__Skubek_Honda_Spacy_Dijual_Mulai_Rp_11_Jutaan_

    Guest
  14. Kalau emang benar mulai 11an juta OTR, ini benar2 diposisikan sebagai Mio Killer πŸ˜€

    Guest
  15. bagi ane pribadi AHO merupakan suatu kekurangan, tanpa dilengkapi saklar. ane sendiri kalo riding tetep nyalain lampu utama kok..

    Guest
  16. setuju banget dengan teknologi AHO/DRL, so konsumen jadi lebih aman terutama k’lo lewat depan POLISI. so kemaren temen gw ditilang gara2 lupa g nyalain lampu. ceritanya begini :
    Polisi : Maaf berhenti sebentar, silahkan keluarkan SIM & STNK..!!
    (dengan PD nya temen saya tunjukin semua isi dompet)
    Temen : neh Pak…
    Polisi : Maaf Pak STNK nya di tahan ya…ini bukti surat tilangnya, silahkan besok mampir ke POLRES.
    Temen : Lho…ko di tilang ???#@!, STNK & SIM kan masih berlaku, plat nomor masih standar, Helm masih standar, Tutup pentil juga ada ko…apalagi yang kurang pak..???
    Polisi : (sambil senyum), bapak tidak nyalain lampu…!!!
    Temen : oh…ya..lupa, saya nyalain sekarang ya pak..??
    Polisi : Boleh…bolehh…tapi STNK tetep di tahan ya pak…
    Temen : waduh …apes tenan aku….
    Nah coba k’lo semua motor dah Pake AHO w yakin ga ada isitilah di tilang gara2 g nyalain lampu kan..

    Guest
  17. @kakang ali

    ane sebagai FBH gak peduli gimana mikirin nasib si Beat, emang nya tuh pabrik punya babe ane, jadi gak mau ambil pusing ah. :mrgreen:

    Guest
  18. @kakang ali

    bukannya kebalik kang?? gimana dengan nasib si jyadul mio harus nya?? :mrgreen:
    secara value, spacy ini lebih tingi value nya dibanding mio, beat bahkan scoopy sekali pun..

    Guest
  19. suzuki – yamaha- honda….

    mantap!!!…keep safety riding….
    gw dari dlu mah lampu gak mati..

    Guest
  20. mengalahkan mio memang butuh pengorbanan, termasuk menduakan beat & skupi yg pertama tewaz jelas sodara sekandungnya dulu, baru sepupu beda ibu wkwkwkwkwkwk :mrgreen: πŸ˜†

    Guest
  21. jadi miris kalau liat MIO sekarang, sangat sangat over price, jauh bila di bandingkan dengan produk2 Honda.

    Bagasi luas, BBM 5 Ltr, plus fitur banyak, dan tampilan fres bisa dijual dengan harga yg sangat kompetitif alias murah…

    Coba Mio gak ada yang bisa dibanggakan Blas.. CUPU dan JADUL habis….

    Guest
  22. AHO/DRL mendapat penolakan dari konsumen terutama yg diluar Jawa.
    Bbrapa pabrikan sudah menyiapkan KIT option utk mengembalikan fungsi on/off bagi motor yg sdh beredar dan bisa didapatkan di dealer2.
    Kemungkinan pabrikan jg akan membuat 2 type , satu AHO dan satu lagi switch on/off.

    ngabrettt yuk….

    Guest
  23. @yahon

    pabrikan mana aja tuh? apakah semua pabrikan yang udah adopsi AHO, ke depan kayaknya AHO gak bakal disukain sama semua orang, satu2nya jalan ya kembali lah ke saklar.. :mrgreen:

    Guest
  24. 31. gasspoll
    hehehe…sering toh…soalnya baru sekarang kejadian…kemarin2 sih ga pernah(pdhl pertamaxnya baru 2 kali)…lucu aja saking terlalu semangat…

    Guest
  25. yups…kurang setuju…kesannya kaya yg kelupaan matiin lampu pas malam d pake…maaf-maaf nih bro gw tinggal d kota tp blm pernah kejadian d tilang gara2 g idupin lampu…apa emang polisi g tahu ada UU nya atau emang sengaja d biarin karena terlalu banyak rider yg g nyalain lampu??? :mrgren:

    Guest
  26. Honda Spacy dan Kang Haji benar2 luar biasa, sampai detik ini Honda mendominasi media otomotif, Kang haji mendominasi di dunia blogger. πŸ˜€

    Guest
  27. kenapa mobil ga disuruh nyalain ya? ga adil … biar sama-sama cepet sekarat sistem kelistrikannya. ujung2nya rakyat kismin yg ditindas juga.

    Guest
  28. bohlam dari yg nge-cat cabe merah masih kurang ya … sampe musti dinyalain, kecuali klo ujan ma kabut bru nyalain.

    Guest
  29. @77.arsixty.
    Tujuan tombol sein ama klakson dilukir sepertinya buat lebih membiasakan rider lebih sering menggunakan lampu sein,Bro..
    Demi safety riding yg dikampanyekan Honda kali..
    Dengan posisi tombol sein dibawah,jempol kiri lebih mudah menjangkau..

    Guest
  30. 22. sugi – Mei 4, 2011

    hayo kalo honda sdh AHO, apakah masih pada suka beli ?..hayo FBH komen…
    ==========================
    Pasti tetap beli dong. Sejak dulu FBH prefer terhadap safety riding, sebab ATPM nya juga demikian. Lagian di tempat saya, empat puluh rebu kalau tepergok polisi kalau lampu gak nyala.
    Salam safety riding.

    Guest
  31. wah, kalo mo belok jadinya malah pencet klakson. πŸ˜†
    jadi ingat mobil eropa, mo belok malah nyalain wiper.. :mrgreen:

    Guest
  32. Keren..keren, emang produk sensasi baru…dengan fitur AHO, pasti ga bakalan kena tilang lagi, hehehe…tp Gwa yakin Honda ngeluarin ini ngikutin peraturan pemerintah juga khususnya peraturan lalu lintas…Good Job 4 AHM

    Guest
  33. hihihii…
    keren banget dah honda spacy..
    motor AHO buatan AHM yg pertama..
    motor matic laen mana ada..

    Guest
  34. iiiii kerenn.. jadi pengen beli nih motor spacy.. pdahal udah punya beat,,
    emang deh Honda bikin w ngiler aja tiap ngeluarin produk barunya hihiihhi..

    lagian tiap nge luarin produk selalu bagus nd keren” sigh.. berguna juga buat penggunanya.. apa lagi Honda spacy dilengkapi dengan AHO.. suerr.. Honda mantep banget..

    siapa sih yang bisa ngalahin Honda.? gk ada..
    Honda emnk no 1 dah.. ONE HEART gitu lohh..

    Guest
  35. Berarti ada tambahan kelebihan lagi nih disisi safety, setelah 3 fitur yang familiar yang dimiliki Honda sekarang tambah 1 lagi yaitu AHO (Automatic, Headlight On)

    Guest
  36. Bener banget tuh soalnya sy liat di jalan masih banyak yg ga nyalain lampu, ga mungkin kan polisi tiap hari nongkrongin buat nilang….dan itu kan buat keselamatan kita juga

    Guest
  37. oh lampu belakang nyala ya, bukannya ini sejalan sama peraturan berkendara khususnya sepeda motor, harus menyalakan lampu di siang hari, ya okelah biar keliatan, ga ada nubruk dari belakang karena pancaran lampunya.

    Guest
  38. Setuju Pak Haji, AHO masih kontroversi, setidaknya Honda memberikan Solusi bagi orang yang tidak terbiasa, kemudian lupa untuk menyalakan Lampu Utama disiang hari, malah ditilang Polisi.
    Penting atau tidak berpulang kepada diri masing2, kalau mau protest ke Pak Polisi saja, Pabrikan hanya mendukung kebijakan Pemerintah

    Guest
  39. sepertinya solusi yg bijak nie…biar ga lupa nyalain lampu di siang hari agar tdak kena tilang pak polisi sekaligus mengurangi kecelakaan lalu-lintas nie…siippp dah buat honda…

    Guest
  40. Inilah yg ditunggu-tunggu.
    Akhirnya mucul varian baru dari Honda yg memakai sistem AHO.
    Honda mengerti konsumen banget dah..

    Guest
  41. ini baru tehnologi DORAEMON!
    (asli jepun..)
    bagasi ajaib yg bisa muat helm full face..
    hmm..
    kalo ke mall ajah, 1X nitip helm = 1000 IDR
    dalam seminggu minimal 5X mampir ke mall = 1000 IDR X 5 = 5000 IDR
    dalam sebulan bisa = 5000 IDR X 4 = 20000 IDR
    klo dlm setahun bisa menghemat klo pake SPACY = 20rb X 12 = 240rb!!

    wuih.. mantafff…

    Guest
  42. bikin ngiler sih…tp klo AHO?…ga gue banget tuh,..masalah keselamatan itu tergantung pengendaranya (mobil/motor), bukan masalah nyalain lampu di siang bolong,…pokoknya “TOLAK AHO !!!”…

    Guest
  43. Nih lagi incer honda spacy, la barangnya ada tapi disuruh kredit. Sudah 3 dealer honda.
    Yang dealer welahan sungguh nyebelin, katanya nanti klo barangnya tiba, diusahakn bisa cash.
    Waktu sore dirumah, saya ditelpon katanya spacy nya sudah ada, sampe disana emang ada, e malah disuruh kredit, terus bilang gini, ini harus kredit, paling tidak 3 bulan, dan lebih murah dari leasing resmi…. blabla bla..
    Saya jadi jengkel. mau ngadu, kemana….
    mending di mayong, salenya bilang dulu ga bisa credit. beres, ga nyusahin orang, suruh dateng ke dealer tp sampe situ disuruh kredit.
    Sampe skrng sakit hati n dendam ma tu orang, salesnya honda jaya motor welahan.Merasa diprmainkan.
    Sori bahasa gw belepotan, maklum orang deso lugu ga brpendidikan.
    NB: minta emailnya aduan honda donk bos. thank.

    Guest
  44. Saya setuju UU nya tapi 1000% gak setuju AHO. Sebab kadang2 kt perlu matiin lampu. Percuma broo…. Toh ntar pd rame2 ke bengkel untuk kasi Saklar. Apa ntar MUI mau mengharamkan motor yg gk pake AHO…..

    Guest
  45. Kalo aku gak setuju 1000000% baik UU atopun AHO-nya. Karena UU ini gak efektif dan cenderung mengakibatkan pemborosan energi yang berakibat terjadinya pemanasan bumi secara global. Maka dari itu, begitu SPACY dah ditanganku, langsung saja aku permak kasih saklar headlamp biar gak AHO lagi.

    Guest
  46. kalau saya rencananya kasih isolasi pada bagian bawah yg untuk nyalain lampu besar, toh benernya kita ngk butuh2 amat lampu besar/jauh. jadi kalau mau matiin lampu tinggal pindah ke lampu besar aja.
    tp itu kalau jenis lampunya sama dengan lampu motor2 dulu.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here