jump to navigation

Ayo dukung tim Indonesia dalam Event Shell Eco Marathon Asia !! May 13, 2011

Posted by Taufik in : Green Ride , trackback

Bro sekalian, baca judulnya . . . semangat bangeeett he he he, iyalah harus semangat demi Indonesia . . . naaah bro, kabarnya 10 Tim dari  UI, ITB, UGM, ITS dan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) sedang bersiap untuk menatap Gelaran  Shell Eco Marathon (SEM) Asia yang akan di mulai 6-8 Juli 2011 mendatang di sirkuit Sepang dan diikuti 121 tim dari 14 negara. Event  Shell Eco Marathon (SEM) Asia  adalah event Asia yang menggelontorkan karya karya terbaik para generasi penerus dalam merancang, membuat, dan mengendarai kendaraan dalam jarak tempuh terpanjang, teririt serta terendah emisi CO2 nya 

:roll: Prototipe Semar Urban UGM

lho kenapa tmcblog nulis sanggatnya kayak yang lebay githu?  Lha iya bro, coba aja lihat datanya Tahun 2010 tim sapu angin 2 dari Institut teknologi Suarabaya (ITS) berhasil membukukan angka efesiensi behan bakar sampai 237,6 km/liter !! wuiiihhh apa nggak boleh ditulis lebay tuuh kata sangaat nya xixixixi :mrgreen:  . . . dan kalo nggak salah, karya anak bangsa itu berhasil mengandaskan rekor juara SEM amerika yang hanya mengantungi angka efesiensi 182 km/liter . ..  nahhh pinter pinter kan anak Indonesia :D

:roll: Sapu Angin 5 ITS

Gimana kekuatan 10 tim Indonesia kali ini?  Dari tim Nakoela Universitas Indonesia misalnya yang merancang kendaraan prototipe bernama Garuda Kesavha Evolution (gambar 1) berharap timnya bisa mencapai angka efesiensi psikologis 1000 km per liter !! wedeeewww manstraaabb . . . dukung 1000% dah apalagi dari almamater tercinta xixixiixxi :D semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Peserta-peserta dari Indonesia :

  1. ITS: Sapu Angin 3 (prototipe), Sapu Angin 4 (Urban) dan Sapu Angin 5 (urban)
  2. UI: Nakoela (prototipe) dan Sadewa (urban)
  3. ITB: Rakata (prototipe) dan Cikal (urban)
  4. Politeknik Negeri Pontianak: Polnep (prototipe)
  5. UGM: Semar Urban (Urban) dan Semar Prototype(Prototipe)

Bahan bakar yang digunakan pada kendaraan-kendaraan SEM:

Peserta dapat memilih salah satu dari bahan bakar berikut ini untuk kendaraan-kendaraan yang mereka buat:

  • Shell Unleaded 95 (EU) / Shell Plus 89 (US)
  • Shell Diesel
  • Liquefied Petroleum Gas (LPG)
  • Shell Gas To Liquid (100% GTL)
  • Fatty Acid Methyl Ester (100% FAME)
  • Ethanol E100 (100% Ethanol)
  • Hidrogen
  • Solar
  • Listrik

Comments»

1. hadiyanta - May 13, 2011

ayo

2. hadiyanta - May 13, 2011

mari

3. bagoes - May 13, 2011
4. hadiyanta - May 13, 2011

mlayuuuuuuuuuuuuu

5. H 4444 N - May 13, 2011

5 besar kah

6. gasspoll - May 13, 2011

12.00 AM pertamax

7. blade_us - May 13, 2011

seng penting entuk poin :mrgreen:

8. H 4444 N - May 13, 2011

@6
pertamax dari hongkong……………

9. blade_us - May 13, 2011

yang penting mejeng di pej wan :mrgreen:

10. bejo - May 13, 2011

mbuk ke piro

11. Mercon C FireBlade Rider - May 13, 2011

dukung lwat doa :D

12. Hourex150L - May 13, 2011
13. bejo - May 13, 2011

melu semaaaagaaaatttttttt!!!

14. Ekodeby - May 13, 2011

10 besar?

15. idadzzz - May 13, 2011

hayo lho abs revo kalah irit . . .

16. Hourex150L - May 13, 2011
17. wong ndeso - May 13, 2011

disinyalir mobil yang biru pake mesin bebek h*nda. iyo ora Rek?

18. j4na - May 13, 2011

so pasti… semoga kembali memenangkankan race kembali…
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/05/12/stabilizer-cegah-goyang-kala-hi-speed/

19. wong ndeso - May 13, 2011

maap bukan mesin bebek tapi mesin potong rumput HONDA GX-35 yang dimodifikasi jadi injeksi.
cmiiiw.
Ayo Rek… Semangat Rek…

http://mesinits.wordpress.com/2010/01/05/sapu-angin-teknik-mesin-its/

20. wong ndeso - May 13, 2011

kalo semart-UGM pake mesin Yamaha.

kompetisi tiada henti…

21. みなと - May 13, 2011

ayo, INDONESIA HARUMKAN KEMBALI NEGRI INI…

tunjukan pada Dunia Indonesia itu banyak orang pinternya. jangan seperti pemerintah kita yang hambur2kan uang rakyat untuk studibanding (alasannya sih gitu) keluar negri. Indonesia Bisa!

22. wong ndeso - May 13, 2011

tapi kenapa semart pake logo Mitsubishi yak?
ada yang tahu kenapa?

23. yb - May 13, 2011

Dukung!! tapi jangan lupa dagangan olinya stoknya jangan kosong terus :D

http://yudibatang.wordpress.com/2011/05/13/top-speed-all-new-honda-cbr150r-155-kmjam-mantab/

24. lookem - May 13, 2011

ayooo semangat.. !!

25. demons - May 13, 2011

its cuk!

26. pb - May 13, 2011

kirim smsnya kemana bang?……………lari…..

27. absoluterevo - May 13, 2011

Anak indonesia pada pinter2 tapi tidak ada juga dukung sama aja boong ayao dukung…. Mudah2 di taun 2015 indonesia jaya balik lagi ke bhineka tunggal ika

28. absoluterevo - May 13, 2011

Walah nyangkut maning :(

29. Lalieur.com - May 13, 2011

Ayo semangat bwt smua team indonesia.

30. scnk - May 13, 2011

2 :mrgreen:

31. *pembaca - May 13, 2011

:idea: …….. :arrow: kita dukung banget!!
caranya gimana nih,selain doa :smile:

32. cub70 - May 13, 2011

ntu mesin yg dipake kbanyakan jenis c 100 cmiww. …wkwkwk… jadi bangga

33. Taufik - May 13, 2011

@16. wong ndeso
wah baru tahu aku mas

@28. cub70
benaran mas? baru tahu aku soale

@22. pb
yang pasti bukan ke no ponselnya mas Yudi Batang atau mas hadiyanta :D

34. puff - May 13, 2011

klo g salah yg punya its ad yg mesin buatan sendiri bkn pake mesin motor jpng..

35. ari - May 13, 2011

Untuk yang ini merek jepang dilarang masuk.Wakakakakakak..
Indonesia….DONG..DONG..DONG..DONG..DONG..
Indonesia….DONG..DONG..DONG..DONG..DONG…

36. Moyseventeen - evolution - May 13, 2011

bake mesin tamiya irit juga kayaknya :mrgreen:

pantang mundur dalam bertarung cayoo indonesia

yang baru dari kami

hot

http://moy17.wordpress.com/2011/05/12/paling-baruuu-gan-klingon-akan-di-suntik-mati/

37. oldrider - May 13, 2011

Mas hadiyanta merajalele.. :)

38. torq.ue - May 13, 2011

yg menang ugm aj ya xixixixi. pernah pegang dan liat prototipe semar milik ugm untuk kontes yg lalu, sekalian klo penasaran bisa langsung ke laman semar for shell eco maraton di youtube http://www.youtube.com/watch?v=HA5dXonDrDk
vote sekalian di like y, itung2 encourage kemajuan anak anak indonesia . . . . . .

39. boga vespa doang - May 13, 2011

ane dukung dengan doa,,moga dapat yg terbaik

40. torq.ue - May 13, 2011

@*pembaca : bisa dengan like laman youtube masing2 tim dari indonesia bro. klo yg lain mungkin bawah ane tau hihi . .

41. Dono - May 13, 2011

ITS itu Institut Teknologi Sepuluh Nopember Pak, bukan Institut Teknologi Surabaya :-)

42. Awakku_1927 - May 13, 2011

@pembaca…
masuk ke website masing2 tim, di situ dia menerima sponsorship.. dukung saja almamater anda, sumbang dana..

43. uDien d'kabayan 234 - May 13, 2011

kang haji jebolan UI toh ….

44. satriafu150 - May 13, 2011

Ayo…. Dukung terus.

45. dave - May 13, 2011

wuidih,, mesin biasa tuh?
bisa sampe segitu jau dgn 1 liter?
btw jangan cm sampe prototipe,,
harus nya dah bisa di produksi jg dong,,
seengga nya yang 182km/liter..
di buat jadi 100km/liter,, dengan catatan:
macet,, atau ada penumpang laen,, dsb,,

46. Kyoghi - May 13, 2011

ngalahin mobil hybrid nie……

47. wong ndeso - May 13, 2011
48. wong ndeso - May 14, 2011

41. Dono – Mei 13, 2011

ITS itu Institut Teknologi Sepuluh Nopember Pak, bukan Institut Teknologi Surabaya :-)

=============

yup, banyak yang salah nyebut bro kebanyakan orang tahunya Institut Teknologi Surabaya, padahal yang bener Institut TENGAH SAWAH, up’s Institut Teknologi Sepuluh November…

Seperti UNS = Universitas Negeri Sebelas Maret, orang tahunya Universitas Negeri Surakarta…

Hihihi…

Kalo UGM = Universitas Gadjah Mungkur… :) pisss

49. selaludidepan - May 14, 2011

@ all : mobil Sapu Angin ITS bisa seirit itu karena adik2 kita mengembangkan sistem injeksi sendiri meskipun ECUnya waktu itu masih beli dari Ausie dan masih belum optimal, karena waktu lomba sering error, nah di tahun ini kabarnya sudah dikembangkan ECU sendiri yang lebih irit, durability lebih bagus, dan dengan harga yang sangat2 lebih murah menurut info dari milis alumni…so we’ll see…

berita tahun lalu:
http://selaludidepan.wordpress.com/2010/07/10/team-sapu-angin-membawa-indonesia-juara-shell-eco-marathon

50. Adi Nasir Ahmad - May 15, 2011

Semangat! ! !

51. Hasil Shell Eco Marathon Asia 2011 . . . Bengiiiis . . . 1 liter untuk 2.213 km euuy !! « TMCBlog – Motorcycle News - July 13, 2011

[…] sekalian, seperti yang dulu tmcblog rilis beritanya . . . 10 Tim dari  UI, ITB, UGM, ITS dan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) sedang bersiap […]

52. Kendaraan Riset Irit BBM Mahasiswa Duta Bangsa Malah dibuat Susah . . . Korban Birokrasi ? « TMCBlog – Motorcycle News - October 13, 2011

[…] (2010 juga terjadi ) dan menurut detik Tim sampai harus mengeluarkan uang 30 Juta untuk melepas Kendaraan yang mengharumkan nama Bangsa […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: