Bro Sekalian, TMCBlog bersyukur akhirnya pencerahan terhadap Kesimpangsiuran berita tentang desain Downtube Honda New Megapro sudah mendapat tanggapan Langsung dari Sumber Yang paling Berkompeten Yakni Astra Honda Motor itu sendiri. Dan yang membuat tmcblog cukup Lega adalah Klarifikasi langsung diberikan kepada Blogger yang langsung memiliki Problematika dengan keberadaan desain downtube ini Yakni Bro Hendrawan

bro dapat membaca langsung artikel Klarifikasinya langsung ke Blog Bro hendrawan, karena menurut tmcblog tulisan tersebut adalah tulisan yang paling reliable untuk dibaca berkaitan dengan penjelasan pihak produsennya. Di Blog bro hendrawan tersebut ada hal yang juga cukup menarik perhatian yakni temuan tmcblog di situs patent ternyata benar adanya dan memang menjadi acuan desain seluruh aspek dari (khususnya) sasis new megapro . . . So Memang fakta keberadaan Coakan tersebut memang masih ada, namun klarifikasi dan Garansi Pabrikan mengenai kualitas sasis telah digelontorkan . . . tinggal sekarang terserah konsumen dalam menilainya. So tmcblog berharap hal tersebut akan dapat mencerahkan permasalahan ini . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

gambar : Blog Bro hendrawan

104 COMMENTS

  1. masih akan diributkan oleh kecoak gak yah …
    xixixixi …. ( canda bro . pisss )

    btw: semoga “pressur-presur” semacam ini terus dilakukan dan semoga ATPM cepat tanggap sebagaimana yang dilakukan oleh AHM ini …. :mrgreen:

    Guest
  2. Mpro cw siapa yg mau! Yg warna silver kasih diskon 1,4 jt plus helm ink klo masih program ya…! 😆

    Guest
  3. tapi kenapa AHM klarifikasinya sama 1 orang aja,
    mestinya AHM KUDU KLARIFIKASI RESMI DI WEB NYA,TV,HARIAN NASIONAL,
    jangan perorangan gitu dong,apa owner NMP lain gak sama haknya dgn bro hendrawan?
    payah payah

    Guest
  4. …hmmm…emang sengaja di coak ya…? ya udah cari yg ndak di coak saja, moga2 next macan ndak di coak….

    Guest
  5. syukurlah akhirnya di klarifikasi walawpun gak secara luas….

    pertanyaannya????

    untuk kasus komstir sama pecah segitiga di byson dan vixion kok belum ada klarifikasinya sampe sekarang ya..

    tunjukkin donk omongan bos besar yamaha yg dulu pernah ngomong “kepuasaan konsumen lebih penting daripada markets hare”…

    huuuhh…ternyata hanya omong besar doank…

    Guest
  6. bisa dibilang, honda akhirnya “dikalahkan” oleh keinginan konsumen, dalam hal ini yang menuntut penjelasan.

    # selanjutnya, bisa gak :
    yamaha “ditekan” agar mengeluarkan scorpio brazil ya

    suzuki “dipaksa” brojolin GW250

    Guest
  7. dulu berharap pada nunggu2 AHM klarifikasi, eh sekarang udah diklarifikasi masih tny knp cm 1 org aja yg diksh tau, wes2 nyari kesalahan terusssss…..

    Guest
  8. hmmm menarik…tp jd prtanyaan pula
    1. knp hnya kepada 1 org, gk di umumkan di media umum…coz ane yakin gk smua pemilik NMP rajin surf di dunia maya
    2. garansi nya brp lama dlu
    tpi tetep patut di hargai usaha AHM membrikan kterangan yg mbuat adem pemilik NMP…
    *salut dah, dan smoga ktika ad klaim AHM mau mnerima tnpa basa basi panjang lebar…

    Guest
  9. 32. Arif Rakhman – Mei 22, 2011
    bisa dibilang, honda akhirnya “dikalahkan” oleh keinginan konsumen, dalam hal ini yang menuntut penjelasan.

    # selanjutnya, bisa gak :
    yamaha “ditekan” agar mengeluarkan scorpio brazil ya

    suzuki “dipaksa” brojolin GW250
    ___________________________________________________
    bisa kang ❗
    asal sampeyan jadi blogger dulu :mrgreen:

    Guest
  10. Seperti diketahui, rangka di NMP hampir tidak mengalami perubahan signifikan dari sejak seri GL/Mega Pro dikeluarkan.jadi ndak usah khawatir, rangka lebih kuat karena plat tambalannya lebih tebal, cm kurang rapi,n ndak enak dilihat aja…so terserah anda saja mo beli silahkan tidak jg ndak papa….lha wong dagangan laen masih banyak….

    Guest
  11. cukup satu orang kasih tahu toh nyebar dari mulut ke mulut secara mulutnya pada cerewet … wkwkwkwkwk …. (qding)

    gini sajah bro, kalau yang komplain konsumen biasa, lalu diangkat oleh seorang blogger, ya blogger yang mengangkat keluhan konsumen itulah yang dikasih penjelasannya, blogger kan lebih pinter shg dikasih penjelasan bisa dicerna dengan baik lalu dishare karena blogger punya tanggung jawab moral …

    nah ayoooooo, apakah masih akan menyepelekan peran seorang blogger …. ???

    stop negatif thinking …. ini sudah merupakan upaya yang baik ….

    tapi bagi yang suka coak-coak eh cuap-cuap silakan lanjoooooott semoga walau cuap-cuap tapi tetep ada mangpaatnya ….

    * glutuk elpiji 150 kg … :mrgreen:

    Guest
  12. Tentu smua pemakai mendapat hak yang sama.namun yg menanyakan hal tsb hanya beberapa dan hanya 1 yg vokal mempublish d ruang publik jd hak jawab tentu yg utama kpada yg mempublish tsb…

    Guest
  13. lha kasus yg rangka patah dulu gak di tanggapi ya?
    waktu itu di blog siapa ya yang bilang ada rangka patah trus beralih ke motor indihe

    Guest
  14. hohoho..
    yang udah beli nmp gak perlu risau lagi ya, yg belum beli buruan beli supaya si giant kiler langsung kelengerr.

    Guest
  15. Daripada beli NMP yg pake fitur coakan, mendingan beli byson aja yg tanpa coakan ah…….! Byson memang keren.,…..

    Guest
  16. loh beneran klarifikasi ya?? maklum kirain bakal adem ayem aja soalnya AH* ga salah, masa iya produksi sesuai aturan malah slah :mrgreen:
    kalopun salah ada garansi dan kalaupun suatu saat nanti jadi masalah tentu akan merugikan AHM sendiri dalam hal ini imagenya akan tercoreng so aga naif klo harus membuat kesalahan yg ga perlu

    Guest
  17. Kenapa yg dikasih jawaban cuma satu? Soalnya yg masih protes setelah dikasih penjelasan rata2 fby, jadi kecuali nmp dikasih merk yamaha, tetap saja nggak akan beli nmp. Percuma kan?

    Nb. Balas dendam, dulu waktu aku kasih keterangan kalau yg penting rangka masih cukup kuat, aku langsung di cap fbh.

    Guest
  18. gara gara coakan gagal jadi motor of the year. org dah mulai sadar, hehehe. selama pemakai nya belum celaka ga mungkin dirubah. jd konsumen yg harus sadar!

    Guest
  19. Tuh kan,

    mereka sudah memakai Nastran untuk menghitung kekuatan rangka, jadi tidak diragukan lagi

    prediksi saya benar jika melihat thermometer hasil simulasi komputer, tidak ada tegangan beban melewati pipa di depan knalpot

    Guest
  20. coakan udah terbukti dan ga ada yang jadi korban aja dirame2in, klo komstir oblak ama segotiga patah yang udah makan korban adem ayem aja 😀

    #ekspresinyamanaaaa

    Guest
  21. wah, ternyata gak rame …
    ke mana ya yang kemarin ngeributin coakan …
    mungkin udah nyadar kalau udah ada penjelasan yang komprehensip ….

    * gelundung lpj 0,5 kg …. :mrgreen: :mrgreen:

    Guest
  22. Jika mereka mau menampilkan thermometer seluruh rangka,
    saya yakin warna menuju kuning muda akan muncul di bagian braket sok belakang, atau di pipa bagian atasnya,

    tetapi ini masih dalam batas aman kekuatan baja yang sekitar 400 newton per milimeter persegi

    biasanya desain otomotif sekitar 50-60% dari beban ekstrim terhadap kekuatan bahan,

    berbeda dengan pesawat yang mencapai 85-95% karena untuk menghemat bobot

    Guest
  23. @ aryoningrat

    Bisa jadi yang di pelosok-pelosok malah gak mempedulikan soal coakan, gak ada artinya klarifikasi buat mereka, bahkan yang ngeh itu malah yang melek internet doank ….
    so cukup di internet doank sajah lah kasih penjelasannya, justru kalau dipublikasikan malah akan membingungkan …..

    yang jelas coakan ini bukan masalah (menurut AHM) …. kalau bukan masalah kenapa harus digembar-gembor …

    sekarang justru bagi yang mempermasalahkan apakah udah paham atau belum ?
    kalau belum paham silakan komplain lagi, tapi kalau udah paham yo jelaskan kepada yang lain yang masih mempermasalahkannya …. (cmiiw) :mrgreen:

    Guest
  24. Ya bagus lah… berarti bukan karena “dibrakot” kucing atau “dikrikiti” tikus seperti yang ane kira sebelumnya…

    Guest
  25. penjelasan dari AHM cukup memuaskan, rangka yang dicoak ternyata tidak terlalu berpengaruh, ada garansinya lagi, HEBAT !!!

    Guest
  26. di sinyalir artikel “coak” akan jadi black campaign,, padahal selama pake megapro dari tahun 2002 mggak masalah sampai sekarang dan masih berdiri tegak dan kokoh??

    Guest
  27. setelah baca blognya bro hendrawan, aq jd ngerti knp ada coakan di rangka NMP..
    sedikit mengutip tanya jawabnya dr bro hendrawan, mskipun ada coakan di NMP tetapi pihak AHM tetap menjamin kekuatan rangka NMP tersebut karena pd dasarnya coakan tersebut dibuat utk memudahkan service saat ingin melepaskan (disassy) muffler. Coakan yang ada pada desain rangka ini juga masih dalam ketentuan kekuatan dan keamanan sebuah rangka kendaraan bermotor. Desain seperti ini dibuat untuk menyesuaikan dengan layout muffler (aliran gas buang) dengan memperhatikan performance engine agar tetap optimal, namun di sisi lain faktor safety dan kehandalan rangka tetap terjaga.

    Guest
  28. @ Top Setuju banget byson memang tanpa coakan, hanya saja ada yang ambrol, nah klo yang ini udah ada penjelasannya belum ya ..?

    Keep Safety Riding

    Guest
  29. Usaha AHm buat mengklarifikasi itu sudah sangat penting juga dan usahanya patut buat dihargai supaya ga’ ada lagi yang berpikiran negatif tentang hal itu..

    Guest
  30. Yamaha pernah punya YAMAHA RX (King). Kini Honda juga punya seri RX rupanya. Itu dia, MegaPro RX (Rangka Xecoak) xixixixi …. bledug !

    Guest
  31. yang jelas batangan apapun kalo dicoak ya jadi berkurang kekuatannya, coba aja batangan elu dicoak.. emang enak..?

    Guest
  32. ternyata belum pada nyadar …
    mungkin harus diterangkan dengan bahasa yang bisa dimengerti anak SD … xixixi

    * glutuk2 melon bersumbu … :mrgreen:

    Guest
  33. .Segitiga patah gmn YAMAHA INDONESIA..! Pa gara2 ini produksh byson dikit temen. .ati2 sitek2 yen akeh2 mundak keton elek e…

    Guest
  34. hmm .. paling ga AHM bisa memberikan penjelasan yang bisa diterima soal Desain sasis downtube Honda NMP, jadi para pengguna NMP bisa ngerti ..

    Guest
  35. wedeww…
    NMP emang motonr seadanya. Coakan pada sasis diansisipasi cuman dengan garansi, bukan dengan penyempurnaan sasis. Nunggu nyungsep dulu baru komplin garansi…. mantafff…. memalukan…

    Guest
  36. heran, byson yang pecak gak pada ribut, ini belum sama sekali terbukti failure-nya, wuihh ributnya minta ampun
    yang pecah aja blm ada penjelasan adem ayem
    gimana nih

    Guest
  37. @ 103 wong ndeso : ibaratnya ini gosip artis bro.. dimana para blogger otomotif sebagai infotainment-nya, wkakakakakak :)) :))

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here