Bro sekalian, daerah Kalimantan terutama Balikpapan cukup banyak mengandung sumberdaya alam seperti tambang Mineral Plus Perkebunan. Nah sudah tentu dibutihkan alat transportasi yang cukup mobile untuk bisa menerabas daerah perkebunan. Nah Motor adalah salah satu alat Transportasi yang dikenal cepat lincah dan dapat menerabas ke daerah sempit yang gak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Nah salah satu Dealer Balik papan bernama Samekarindo Indah menjual Versi Modifikasi SUzuki Thunder 125 ala Trail untuk menjawab kebutuhan ini.

Menurut bapak Rival Pangkerego dari dealer Samekarindo Indah, Modifikasi Motor ini hanya menggunakan berkutat di suspensi depan yang mengadopsi sok Suzuki TS plus Cakram lebar ditambah Spatbor rail yang panjang dan lebar dan ditempel disegitiga Bawah. Setang original Thunder 125 pun di copot . ..  diganti setang enduro baplang yang disinyalir juga properti Suzuki TS . . . selain itu juga tentunya spek ban tahu yang menempel pada Velg Original Thunder 125 . . . Motor ini dibandrol 3 juta lebih mahal dibanding Thunder 125 standar atau sekitar 19 jutaan OTR balik papan

Modifikasi yang dilakukannya sih nggak terlalu heboh, karena basis rangka Thunder 125 juga Bukan untjk Trail . . . Mungkin berbeda jika Rangka Yamaha Scorpio Yang menjadi basisnya, cmiiw . . . . Taoi emang di perkebunan yang penting Fungsionalitas dari motor . . . mungkin penampilan menjadi konsideran ke berapa . . .bukan yang utama . . . wong mongtornya juga bakalan blepotan xixixiixxi  . . . Yup untuk sekarang ini nggak banyak pilihan konsumen untuk bisa memboyong motor motor yang bisa diajak menerabas daerah off road . . . tercatat Hanya Kawasaki KLX series dan beberapa motor cina yang beraliran dual purpose yang ada. Sedangkan suzuki dulu pernah memiliki TS 125 yang legendaris namun sudah di diskontinu.  . . . oke deh semoga berguna

Taufik of buitenZorg

44 COMMENTS

  1. jadi keingetan sama juragan teh yang beli NMP cuma diambil mesinnya aja trus dikirim ke bengkel saudara dan dibuat motor dual purpose… buat keliling kebun teh katanya 🙂

    Guest
  2. Sudah saatnya ganti model dan cc nih thunder. Bentuknya udah klewat jadul. Suzuki memang aneh. Motor sport dikasih mesin ‘seperti’ bebek. Eh motor bebeknya malah dikasih mesin sport. Welahdalah bingung…

    Guest
  3. air scoop buka ganti engine guard, velg cukup spoke, knalpot agak di liukkan ke atas… cakep

    Guest
  4. kanzen taurus gmn ceritanya sekarang bro? dual purpose juga kan tuh. kayanya value for money juga tuh bebek

    Guest
  5. wah bentuknya makin aneh… malah kyk tank.. kalo untuk medan ekstreme, jelas lebih prefer ke KLX series lah.. miris liat nasib suzuki yang makin tergerus model oleh kompetitornya..

    Guest
  6. bosok bgt bro…..kl mau dbuat trail y jgn asal pasang ban ama slebor doang….. prlu bnyak perubahan….smga mmbntu 🙂

    Guest
  7. siapa bilang frame thunder bukan basis nya trail, sekedar info saja, thunder 125 sangat mirip dan hampir sama dengan suzuki DRZ125 (Suzuki Trail) Frame juga sama, bedanya hanya di subframe saja, dan mungkin dengan setting dikit2 thunder bisa jadi motor trail yang tak kalah tangguh dengan harga yang tak begitu mahal 🙂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here