About these ads
jump to navigation

Desain Patent Bebek Honda Yang Baru masuk . . . Bagasinya Muat Helm Tuh !! Mei 26, 2011

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Bro sekalian, tmcblog baru mendapatkan gambar Desain Patent Sebuah Motor Honda yang disinyalir keras bergenre cub atau bebek atau underbone. Patent ini dirilis di tahun 2011 ini atas nama  Honda Motor Corp Jepang dan Yang paling menarik adalah pada gambar patent jelas jelas digambarkan sebuah helm Full face masuk di bagasi Underseatnya sementara tangki bensin berada di underseat sebelah belakang . . . hmmm

kok hmmm ?

tmcblog iseng aja mengait ngaitkan dengan bocor halus spek motor yang sempat masuk ke news room tmcblog yakni motor bebek baru Honda Yang sedang dikerjakan memiliki spek mesin 125 cc, bagasi luas dan tangki bensin luas , cmiiw. . . Nahhh nggak salah kan jika tmcblog menghubungkan dengan gambar patent di atas xixixixi :mrgreen:

Oke apa lagi yang dapat dianalisa dari gambar di atas? Kita bisa lihat desain tebengnya yang sedikit meruncing dengan posisi lampu sen berada di tebeng. Lampu Headlamp berada di setang. Mesin masih tiduran dengan filter udara berada di depan. Dengan fakta bahwa Helm Full Face bisa masuk ke dalam Bagasi Under seat, tmcblog lagi lagi mensinyalir sepertinya Body bebek ini akan sedikit lebar dibandingkan Motor bebek Honda yang selama ini beredar . . . sekilas kita juga bisa menerawang bentuk sayapnya yang IMHO juga cukup sporty :)

So apakah ini Gambar diatas Next HSX 125 ?. . . atau malah sekelas Blade? . ..  mari kita sama sama berspekulasi lagiiih, sambil nunggui spyshot . . . kalo dapet xixixixiixxi :mrgreen: . . .

Oh ya terkait dengan masalah bebek berbagasi besar . . . hasil Jejak pendapat dalam bentuk Polling beberapa hari yang lalu menyebutkan bahwa 75 Persen Responden Berpendapat bahwa kedepan Motor bebek akan mengikuti Trend bagasi Luas, sedangkan 20 persen menjawab tidak, serta 5 Persen tidak berpendapat alias No Comment . . . Oke deh silahkan kunyah kunyah infonya dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Rizqibe - Mei 26, 2011

Tes

2. Rizqibe - Mei 26, 2011

Masih pada tidur ya ? Baca dulu ah

3. Vyzex - Mei 26, 2011

Masih tromol
Haha

4. barry - Mei 26, 2011

ketiaaaaaaaaaakkkk….

5. barry - Mei 26, 2011

gk bisa pertamax mahal… ckckckcckc

6. New Supra-1 - Mei 26, 2011

5 besar?

7. Rizqibe - Mei 26, 2011

Kalau boleh di mirip-mirip’in :D, tebeng depan mirip bebek Suzuki(Shogun & Smash) Sayap mirip Bebek Yamaha (Vega ZR) Lampu mirip Spacy.

8. Rizqibe - Mei 26, 2011

Huahahahah akhirnya Pertamax juga disini

9. Nadzirin-nada - Mei 26, 2011

masuk….

10. Ay - Mei 26, 2011

Wuih mangstaaaabbb… Skr motor bebek pd bawa bak mandi… :D

11. ayume - Mei 26, 2011

ini next blade?

12. bayusasongko - Mei 26, 2011

Sodara sepupunya Honda Biz 125 Brazil…

13. Rizqibe - Mei 26, 2011

@8 ayume
Next Supri sepertinya

14. aryoningrat - Mei 26, 2011

HSX new gen paling,imho,

15. bayusasongko - Mei 26, 2011
16. Smash Merah - Mei 26, 2011

New HSX kali ya, kalo helm bisa masuk ya lumayan, nambah value HSX.. :lol:

17. Megaprolama - Mei 26, 2011

Motor yg efisien… Kapan ya… Ada mtor sport yg ada bgasi buat jas ujan… Ga cuma buat toolkit?

18. dowey - Mei 26, 2011

kalo masih pake bebek sih gak perlu sampe helm masuk bagasi, cantolin aja napa… kecuali helmnya setengah harga motor… :D

19. mansar - Mei 26, 2011

Next Blade nih kayaknya,, mayor change d bagian depannya bener2 abis2an dah..
atau mungkin bakal jadi prajurit yang benar2 baru dari honda..

20. Toekang Roti - Mei 26, 2011

kalo jadi ada, berarti sekarang produsen memang sudah sangat bersaiing dalam memenuhi consumer needs.

baguslah..asal harganya ga overpriced.

21. hampura - Mei 26, 2011

Numpang tanya..kalau starter spacy mssih “bletak” nggak? Revo AT gmmn nasibnya?

22. matinman - Mei 26, 2011

kalo diliat kasat mata gambarnya sama kayak honda Nova Biz 125 (http://www.honda.com.br/motos/Paginas/nova%20biz-125.aspx)dari garis bodi, lampu & perbedaan diameter ban belakang yang lebih kecil. gak salah lagi bro, ni sketnya honda nova biz 125
http://www.niwira.com

23. lekdjie - Mei 26, 2011

Hunda supri x.lebih mendekati itu.dari snalpotnya model terompet lg

24. bayusasongko - Mei 26, 2011

setelah dipelototin dan dicocokin antara desain dg foto Honda Biz 125 emang mirip banget… beda dikit… desain utamanya sama…

posisi helm, posisi tangki, lekukan2…sama…

disinyalir beda lampu depan dan lampu belakang…

25. Joko - Mei 26, 2011
26. 'Arief - Mei 26, 2011

Mdh2an jok nya empuk. Amin . .

27. Gandhor - Mei 26, 2011

HSX125RR DOHC.. :mrgreen:
Hehehehehe ngarep.com

28. Joko - Mei 26, 2011

Nyangkut, padahal ada gambar + spek aslinya.

29. giant - Mei 26, 2011

Ketoke supra gendut lg

30. snalpot99 - Mei 26, 2011

:D motor apa hayoo..? ;)

31. Joko - Mei 26, 2011

Fungsional, tapi kurang keren. Mungkin akan senasib dgn kirana, motor bagus tapi nggak laku.

32. Taufik - Mei 26, 2011

@12. bayusasongko
iya yah . . . anehnya koq patentnya baru dirilis 2011 ya?

@15. bayusasongko
iyah euuy mirip :D

@21. hampura
Udah lama dirilis artikelnya kang . . . cekidot dulu disini :http://tmcblog.com/2011/05/20/first-riding-impression-all-new-2011-honda-spacy-helm-in-at/
alinea 3 :D

@24. bayusasongko
wah bro, saya malah belom analisa :D

@29. snalpot99
gak tau deh :)

33. #99 bro - Mei 26, 2011
34. tukang underestimed.. - Mei 26, 2011

new 125 fit

35. yuwono - Mei 26, 2011

Semoga Bagasinya besar. muat buat mandiin bayi

Peluang Honda Faze 250 Terbuka Lebar
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/peluang-honda-faze-250-terbuka-lebar.html
Peluang Yamaha X-Max 250 ABS Sangat Besar
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/peluang-yamaha-x-max-250-abs-sangat.html
Ulasan Banjir Lahar Dingin Di Magelang
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/ulasan-banjir-lahar-dingin-di-magelang.html

36. ウィナ - Mei 26, 2011

perang bebek

37. Komengtator - Mei 26, 2011

Sepintas mirip Honda Biz ya???

38. Petter Tesla - Mei 26, 2011

Lampu blkg mirip Kharisma…tebeng depan lbh mirip Jupi MX..

39. Tarjo - Mei 26, 2011

Honda biz 125

Honda biz 125

Honda biz 125

Honda biz 125

Honda biz 125

Product global Honda yg baru

40. chemonx cornholio - Mei 26, 2011

Udah di-confirm kwan ane di ASTRA, tuh motor generasi Supra X 125 berbody super ennduuttt krna muat helm.. gk bgt dah klo dibwa ke jln macet kgk bs nyalip nyempil2 lg neh Supra h h

41. warwer - Mei 26, 2011

emang mirip dgn Honda Biz,
tapi lingkar roda gambar itu sama…klo Honda Biz kan yg belakang 14″…CMIIW…

42. smartf41z - Mei 26, 2011
43. ayume - Mei 26, 2011

honda biz 125 brasil? koq ban belakang lebih kecil dari ban depan yah? Klo supra X 125 diganti ini namanya sama aja bunuh diri :D tapi klo ini buat ngisi kekosongan antara blade sama supra x boleh lah …. sekarang tinggal penasaran, next blade kayak gimana :D

44. nhd - Mei 26, 2011

Semurah-murahnya helm kalau hilang ya tetap manyun.
Dukung motor bagasi gede.
Beli Spacy deh.

45. robywibisono - Mei 26, 2011

Gk terima deh klo HSX d ganti ama honda biz

46. jakatimur - Mei 26, 2011

mirip Kharisma

47. gcm - Mei 26, 2011

Kang Haji Taufiq, request dibahas dong new Satria FU 150..
konon katanya disinyalis ada fitur Suzuki Drive Mode Switch (SDM-S), mau irit apa kenceng tinggal pencet saklar.. http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/05/26/319648/36/13/Komparasi-Bebek-Premium-mana-Yang-Paling-canggih

thnx

48. Rere - Mei 26, 2011

nungguin motor cube dengan bagasi givi 33 liter untderseat……
(ngimpi……..:))

49. lae togar anak medan - Mei 26, 2011

layak ditunggu penampakannya.

50. bobby_kelanarimba - Mei 26, 2011

Saluuutttt bro info-nya…..
Kalo type bebek neh yang benernya…..
Semakin bertambah lagi donk
pilihan type bebek Honda……
Abis ‘MATIC’ dihajar, sekarang
memperkuat MS Type Bebek neh si Honda…..
One HEART Forever bro……

51. satrio - Mei 26, 2011

iya honda biz liat aja ban belakangnya lebih kecil 14 dari ban dpn yg ring 17

52. EXYBAND - Mei 26, 2011

hmmm…
semakin fungsional ya?

kira2 apa itu sbg nex hsx125?

53. stoner27 - Mei 26, 2011

ASAL JANGAN SUPAYA MUAT HELMNYA…TERUS RANGKANYA DICOAK…YAAAA..

54. aryoningrat - Mei 26, 2011

OOT,
baru ngeh ternyata N250 ada iklane lagi,
efek sibier kah?

55. powerpuffgirls - Mei 26, 2011

kayaknya sih new HSX nih..hihihihi..
bagus dhe kalau kedepan nya motor bebek bagasi nya luas..hohhohoh..
Honda makin ke Depan…yang lain makin ke belakang..hahahahahhah…

56. guzkoenci - Mei 26, 2011

batok dr samping model idung pesek ala CBR ya?

57. meitanteiamiterasu - Mei 26, 2011

wah2 mantap neh…

58. FuadStuxnet - Mei 26, 2011

Honda saat ini bener2 buat motor yang mengedepankan sisi funsionalitas, bukan hanya gaya gayaan dengan fitur jyaduull :P

59. vixionvixion - Mei 26, 2011

bro, dari headlampnya yg agak meruncing ke atas, ane perkirakan ini hsx 125

60. satriafu150 - Mei 26, 2011

Wah, klo bener itu New HSX125. Bisa dipstikan bokongnya bohi alias semok.

61. vixionvixion - Mei 26, 2011

oiya bro, kalo bisa tlg ditanyakan ke pihak honda.

mengapa di balik tebeng spacy (belakang tebeng) tidak ada covernya? seperti kelihatan rangka nya gitu..

62. arie - Mei 26, 2011

yah ga cakram blkng (mengecewakan) liat dari gambarnya kok lingkar roda blkng lbh “kecil” ( makin kecewa )

63. angrybirds!!!! - Mei 26, 2011

gambar kerjanya ribet yah…itu belom part by part…hahahahahah……

64. uDien d'kab 234 - Mei 26, 2011

sengtuju dengan bayusasongko …

* kayaknya nih mongtor jadi standar bebek honda global sebagaimana spacy untuk skutiknya …

bebek helm-in

65. ridertua - Mei 26, 2011
66. wayan - Mei 26, 2011

honda yamaha emang rajanya ngikutin…liat aja kymco dan skywave

67. smashrider - Mei 26, 2011

absenn aja dah….

68. esn1422 - Mei 26, 2011

Lampu depannya sudah ngikutin tren lampu depan motor Honda sekarang. Garis besar desain lampunya mirip CBR150/250 dan PCX125.

69. pak'e alyx - Mei 26, 2011

Mirip-mirip desain Honda Karisma gen 1, gendut. Sah-sah aja kok, Karisma dihidupkan lagi …

70. afan - Mei 26, 2011

coba main ke honda spd motor amerika latin, ada kok bebek honda dng spesifikasi artikel sampeyan, BAHKAN MODELNYA tampak depan SEPERTI SPACY :D

71. FZ-150 - Mei 26, 2011

wah ini dia

The Next, Honda Legenda 3

72. maRio - Mei 26, 2011

strategi yg ciamik….

akan dimasukkan sebagai suksesor HSX, jika diterima pasar maka HSX akan didiscontinue…..berarti bukan pengganti blade yg bergenre sporty

73. Roadwatcher - Mei 26, 2011

keberadaan suatu bagasi yang memiliki dimensi sangat BESAR adalah sangat penting,karena kalau barang cuma di”Cantelin” di sayap,apalagi barang yang ringan, mudah terbang terkena angin, dan itu sangat membahayakan konsentrasi pengendara itu sendiri,disamping itu bawa helm semahal apapun tidak kuatir hilang (kecuali kalau motornya yg ilang,itu lain persoalan), sebagai pengalaman, saya sering beli makan malam dibungkus dalam keadaan panas-panas,dicantelin di sayap lama2 panasnya berefek ke plastik sayap motor itu bro..

74. sinson - Mei 26, 2011

ternyata behel honda Biz 125 ada di samping ya.. apa biar lebih mudah utk menggeser2 body motor yg gendut?

75. cah cilik melu melu - Mei 26, 2011

sah-sah aja..
kayaknya akan tiba masanya, bahwa fungsionalitas dan ergonomi akan mengalahkan “keindahan” design..
tapi, mengedepankan fungsionalitas harusnya yang elegan..
jangan dikasi stripping macam spacy..
bandingin aja ma versi JDM.. :berbusa

76. uDien d'kab 234 - Mei 26, 2011

di sini gak boleh bakar-bakaran ya kang haji…
adem jah dech …

77. Tyo - Mei 26, 2011

Hampir pasti Supri 125 baru….desainnya cenderung kalem….blum lg indikasi muat helm fullface…brrarti nih motor yg pnting fungsionalnya…

78. Egi - Mei 26, 2011

lagi musim bagasi besar nih,kapan meluncurnya?

79. anton_ks - Mei 26, 2011

kok dadi kelingan karismaXku biyen yo? …. hehehe selalu bergetarrrrr

80. Dismas - Mei 26, 2011

Mirip Honda Biz 125? Moga aja enggak.Nggilani pol model’e :D

81. ifumi - Mei 26, 2011

yup betul g salah lagi itu honda biz 125, g mungkin desain baru lagi. emang gampang buat desain motor? jelas g semudah itu buat desain baru2 lg. lihat kasus yang sudah2 seperti NMP dan SPACY. mungkin penyesuaian roda belakang aja yang jadi ring 17, selebihnya di kunyah mentah2 deh itu desain biz 125. mungkin akan di posisikan di antara blade dan hsx125, atau justru mungkin di antara revo dan blade. time will tell lah….

82. nama - Mei 26, 2011

buat para blogger yang lain yang ingin sekedar latah ngikutin blognya wak haji, silahkan cari2 bahan paten di mari
http://www.freepatentsonline.com/20080257663.pdf

moga booming dikalangan blogger lainnya

83. IPY - Mei 26, 2011

bkin kaca helm tergores….ngga ah..mending di tenteng atau di titipkan ke tempat penitipan helm…

84. 2strokers - Mei 26, 2011

Next HSX 125 modelnya yg kalem2 aja lah … jadi ada diferensiasi drpd merk yg lain. Catatan khusus problem body plastik nya yg cepet sekali bergetar di sambungan2nya… agar di perbaiki. dr generasi Kharisma, kharisma X sampe SupraX125R koq gk ada perbaikan.

85. kucrut_bike's - Mei 26, 2011

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/05/26/319710/23/8/Bajaj_Klaim_Pulsar_DTS-i_Paling_Efisien__Honda_Pun_Tak_Bisa_Tiru_

nah.. eks petinggi yamaha aja ngakuin klo merk yang pernah ditanganin nya emang boros berarti.. :mrgreen:

86. propus - Mei 26, 2011

nggak terlalu menarik kalo biz

87. avatarx - Mei 26, 2011
88. Louis - Mei 26, 2011

nggak nungging kayak Yamaha..

89. Kang_OmprenX - Mei 26, 2011

gak jelas gambarnya…

90. nasi goreng - Mei 26, 2011

kayaknya bakal jadi penerus supra x cmiiw

91. wong ndeso - Mei 26, 2011

pastinya double disk, ato triple disk (satunya compact disk)…
lah wong sekarang aja double disk…

92. Mercon C FireBlade Rider - Mei 26, 2011

yeah,,, ntar ada supra Helm in :D

93. didi - Mei 26, 2011

izin koment kang. comot dari artikel diatas ‘…..yakni motor bebek baru yang sedang dikerjakan,….,’ hmm,bisa diartikan nih motor lg dibikin kan,…he..

94. Sigit - Mei 26, 2011

Bagasi luas.Cocok buat touring.Bs muat banyak bekal.Mantaps.

95. azizyhoree - Mei 27, 2011
96. hi hi hi - Mei 27, 2011

Rangka model gitu cocok buat balap gak ya? Kalo sdh keluarin model fungsi, moga honda tetep keluarin model bebek sportnya face-off cs1.

97. lek juwer - Mei 27, 2011

itu hsx kang…. :D

98. uDien D'kab 234 - Mei 27, 2011

98

99. uDien D'kab 234 - Mei 27, 2011

99

100. uDien D'kab 234 - Mei 27, 2011

gelatik

101. Gemini007 - Mei 27, 2011

Ternyata dengan kehadiran Honda Spacy memberikan Inspirasi bagi tipe bebek juga …
bagasi yang besar/muat helm, banyak juga peminatnya yaaks ..

kalo smua produk Honda bisa gitu, kereeeen juga tuh :D

102. torsi_diesel - Mei 27, 2011

Jangan tinggalkan brand “karisma” harusnya jadi bebek premium tuh karisma….

103. joni - Mei 27, 2011

buat semua produk Honda memang patut diancungin jempol,,
benar-benar memuaskan para konsumen..
banyak inspirasi yang betul-betul Honda berikan..
good Job

104. hmd - Mei 28, 2011

hahah itu helm full face ato open face yg msk kang?

105. cuxx - Mei 29, 2011

umm mas, aku dirumah punya motor suzuki skywave tahun 2008, bagasinya udah dari dulu tuh muat helm full face.

106. ekorharimau - Mei 30, 2011

@thole
mesin pake punya beat,, rangka masih seperti matik honda lain,, sensasi motor ini dimana sie? BAGASI? BAGASI? hahahahahaha :mrgreen:

diajak manuver juga kalah lincah ma matik jadul tetangga :lol:
====================================================
bang toel ini sukanya yg jadul2 toh?? ckckck.. apapun motornya honda tetap nomer satu buat ane i lap u pul

107. Boombox Walker - Mei 31, 2011

wah, klo yg lalu ada matic honda yg bagasi luas. skrg bebeknya yg punya bagasi yg luas. ide simple yg ane pikir berawal dari kebutuhan konsumen yg ga mau ribet sama barang bawaan. tinggal ditunggu aja, nih produk dalam wujud nyata

108. Desain Patent Bebek Yamaha Berbagasi Luas « TMCBlog – Motorcycle News - Juni 1, 2011

[...] sekalian, Jika beberapa hari yang lalu TMCBlog menyajikan gambar desain Patent Bebek Honda Yang berbagasi Luas, bnaaah sekarang Giliran Desain bebek yamaha Yang memiliki bagasi Luas yang akan TMCBlog share [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.521 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: