Bro sekalian, melalui Situs TPT terekam jejak ATPM Ducati Indonesia yang memiliki bendera PT Supermoto Indonesia. Dalam TPT tersebut telihat bahwa ATPM yang dikomandani Bapak Agustus Nugroho tengah mempersiapkan 45 Unit Varian Superbike 1198 . . .  Kayaknya ada yang janggal deh dinotifikasi TPT  . . mosok tertulis “diproduksi” . . . padahal setahu tmcblog semua varian Ducati yang masuk Via Ducati Indonesia statusnya Impor murni he he Gimana Nih Oom Nug?

Kalo nggak salah Penyerapan Moge Ducati yang di ageni oleh Ducati indonesia untuk varian Superbike 1198 mancapai 10 unit atau paloing tingginya 15 Unit pertahun, 848 sampai dua kali lipat dari 1198, dan Varian terlaris adalah Ducati Monster 696 yang diperkirakan bisa mencapai penyerapan senilai 40 – 50 unit Per tahun, cmiiw. Nah Yang tmcblog pikirkan adalah . ..  Koq Ducati Indonesia mesennya banyak banget 45 Unit padahal Forecast ke depan kan udah bisa kebaca . ..  Nilai 45 unit itu 300% dari umumnya penyerapan pertahun untuk varian Superbike ini

Nah . ..  Masalahnya TPT itu punya masa berlaku . . . kalo nggak salah 1 tahun . . . Terus Tahun 2012 sendiri di sinyalir 1198 akan memiliki pengganti, sebuah superbike yang baru baru ini ter spyshot baik yang versi balap maupun versi jalanan . . . so terus Gimana

Ya nggak apa apa bro . . . wong TPT itu bukan merepresentasikan berapa unit motor yang  laku/terjual .. .  namun berapa perencanaan ke depan . . . apa bila ditengah jalan diganti TPT baru karena jenis dan spek motornya baru sedangkan Nilai Notifikasi yang lama belum 100% tercapai yaaa . ..  gak masalah juga . . . tinggal bikin TPT baru aja . . . Yaaa sedikit lagi ilmu tentang TPT dishare buat bro sekalian 😀 o, semoga berguna.

Taufik of BuitenZorg

46 COMMENTS

  1. Selain buat dijual, mungkin jumlah superbike yang 45 unit ini juga buat ngadain OMR kali ya, kaya Minerva atawa kawasaki, buat nguatin brand Ducati dimari.. :mrgreen:

    Guest
  2. Ducati Indonesia pasti udah berfikir ke depan, bahwa harga 1198 sudah bisa dijangkau oleh masyarakat biker Indonesia, makanya impornya banyakan dikit….

    Guest
  3. @11. Mbah Dukun …
    mbah dukun senut2 gara2 salah nulis notifikasi “produksi”

    @13. mang
    lho bukannya sudah mas . .. Ducati race tuh . . . Ducati racing Experience . . . tmcblog sudah mencicipi tuh pake Monster 696 😀

    @18. aditya
    amiiin mas bro

    @24. idadzzz
    sayang situs tpt kemarin down mas bro
    jadi nggak bisa respon

    @32. azizyhoree
    pertanyaan dalem niiih 😀

    Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here