Bro sekalian, DI ban Bridgestone ring 17 seperti battlax BT45 ban depan dan ban belakang jelas berbeda dari  ukuran dan bentuk alurnya. Nah bila bro sekalian melihat ban Michelin M29S, maka terlihat ini ban tidak di spesifikkan untuk pemakaian ban depan atau belakang . . . Ini ban Universal namun ada catatannya . . .

🙄 untuk penggunaan ban depan arah putaran ban dari kanan ke kiri

🙄 untuk pengunaan ban belakang arah putaran dari kiri ke kanan

Di Ban tersebut Perlakuan terhadap ban Michelin M29S berapapun ukurannya sebagai  ban depan berbeda  dengan perlakuan sebagai ban belakang. Bro bisa Lihat di pinggir ban ada petunjuk arah putaran sebagai ban depan dan petunjuk putaran sebagai ban belakang yang saling berkebalikan . . . jangan sampai kebalik . . . TMCBlog sempet kebalik lho cicicicici :mrgreen: , tapi yaaa buat pembelajaran bagi semua .. .  Oke semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

45 COMMENTS

  1. nambah ilmu nih.,
    Ban Michelin mahal soalnya masih impor & dari segi kualitas kayaknya jg bagus banget….

    Guest
  2. @ Taufik
    Yang benar alur penggunaan….
    atau penggunaan alur….
    Pertama baca yang nangkut dipikiran bahwa, kalau mau menggunakan ban michellin ada alurnya, misalnya dari … ke ….

    Guest
  3. Wah iya tuh, mirip pemasangan pada ban motor india dan beberapa motor eropa, pattern ban depan sama belakang berlawanan. Maksudnya apa ya?
    Kemudian kenapa ban depan cenderung ada alur di tengah.

    Guest
  4. @25. chi
    ya ams bro . .. alur putar ban michelin bila digunakan untuk roda depan berbeda dengan bila digunakan sbg roda belakang
    tempat pentilnya khusus bro, ada tanda titik kuningnya

    @31. AAA
    naah mungkin kayak begitu

    Administrator
  5. 🙂 walah,. jd selama ini mingceling di pelek depan vixi inyong kebalik dong,. btw tengkyu infonya bang opik,,

    Guest
  6. @ 28. Earp : ban depan ada alur tengah itu kalo ujan buat mecah air supaya ga bikin licin setahu saya gitu..

    Guest
  7. informasi yang bagus, gan…
    tapi arah depan itu kiri atau kanan yah yang dimaksud di artikel di atas?
    Thanks…

    Guest
    • eh, gak usah deh… awalnya agak bingung..
      Tapi baru sadar bahwa ada dua jenis rotasi yang tercantum. Tinggal ikuti rotasi sesuai letak ban…

      Guest
  8. bro…..jadi kesimpulan depan ikut panah Front dan kalau belakang ikut panah Rear…..tolong kasih masukan,thanks

    Guest
  9. maaf, masih gagal paham…
    acuannya panah front mengikuti putaran roda depan, dan panah rear mengikuti putaran roda belakang
    atau
    acuannya panah front mengikuti putaran roda belakang, dan panah rear mengikuti putaran roda depan ????

    tolong kasih info yang benar, trims…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here