Peristiwa 7 tahun yang lalu, tepatnya 2004 di Lanud Husseinsastranegara Bandung terulang lagi, akan tetapi mengambil lokasi yg berbeda. Sabtu 4 Juni 2011 berlokasi ditengah kota Bandung di lapangan Gasibu Bandung yg berhadapan tepat dengan Landmark Kota Bandung – Gedung Sate, kembali seluruh motor Tiger dan berbagai jenis motor lainnya berkumpul menjadi satu. Tanpa membedakan dari Club, Komunitas atau pengandara privater lainnya. Berkumpul dan bersaudara dalam perayaan suka cita 17 tahun Tiger Asosiasi Bandung (TAB).

Mulai dari penyambutan dan penjemputan dibatas kota Bandung, penyambutan di area pintu masuk sampai dengan ditengah area semua tanpa perbedaan sama sekali.

Tidak ada wajah2 sangar dengan lakban ditangan yg siap menutup stiker / colors yg berbeda faham / wadah atau malah wajah sangar yg akan mengusir bikers yg bukan sefaham. Semuanya diterima dengan baik dengan semangat persaudaraan tanpa batas. Tos Bro ala Bikers menyambut para tamu yg hadir.

🙄 Foto : http://didik.blogsome.com/

Di area parkiran motor sebuah backwall besar menyambut semua tamu yang hadir. Sebuah Backwall yang sangat tidak biasa dan sudah bisa dibilang tidak pernah ada di acara acara Bikers tiger biasanya. Sebuah Backwall yang berbicara mengenai arti persaudaraan tanpa batas. Backwall bertuliskan: We are Brother’s, lengkap dengan logo kebesaran HTCI Pengda Jabar, Honda Tiger Mailing List, Macan Besi Indonesia dan Privater Tiger Indonesia. Sebuah backwall yang tidak biasa memang namun mempunyai arti yang sangat mendalam dan berkesan bagi siapa saja.

Foto2 didepan backwall bersejarah tersebut tentu saja tidak akan disia siakan. Mulai dari kamera DSLR, kamera poket sampai dengan HP berkamera sibuk mengabadikan peristiwa bersejarah tersebut.

Booth-booth ala bikers dan menyediakan semua kebutuhan bikers siap menerima siapa saja. Lengkap dengan panggung musik yang menyajikan segala bentuk hiburan, dari musik dangdut, metal, rock, ballad, reggae sampai dengan kesenian tradisional. Namun yang juga sangat unik adalah tentu saja keceriaan penuh dengan rasa nostalgia dan reuni serta kekeluargaan antara warga 3 organisasi besar Honda Tiger di Indonesia yaitu warga HTCI, warga HTML dan warga MBI serta privater lainnya. Hampir semuanya larut bergembira dan pelukan rasa kangen yang luar biasa.

“Ini adalah sebuah mimpi, mimpi yang awalnya sangat tidak mungkin namun menjadi mungkin, mimpi para Bikers Tiger di Indonesia menjadi kenyataan, dan semoga menjadi awal dan tonggak bersejarah dan awal kedepan”, demikian ungkapan dari Teddy perwakilan dari Astra Honda Motor yang melalui main dealer Daya Adira Motor menjadi Sponsor Utama event 17th TAB ini. “Ini sejarah baru!” tambah Nyoman, dari HC3 AHM.

Yah inilah sejarah. “TAB membuktikan, dan support yang luar biasa dari rekan-rekan HTML, MBI, HTCI dan privater lainnya sangat luar biasa mewujudkan mimpi menjadi kenyataan ini”, ungkap rasa puas Tebe sang Ketua Umum TAB ditengah tengah sibuknya menyambut tamu yang hadir.

Lebih dari 7,000 bikers hadir dilokasi acara. Lebih dari 500 biker HTML dari berbagai wilayah dan lebih dari 500 biker MBI dari berbagai club bergabung menjadi satu bersama dengan ribuan biker HTCI dan undangan lainnya. Menjadi bagian dari sebuah sejarah dan dicatatkan dalam sebuah rekor oleh Rekor Musium Indonesia (MURI) sebagai event dengan peserta terbanyak dalam sebuah lokasi dipusat kota Bandung. Rekor MURI ini menambah koleksi Rekor MURI yg didapat oleh TAB, sekaligus mencatatkan TAB sebagai Club motor Tiger di Indonesia yang meraih penghargaan MURI terbanyak.

Yah, sejarah telah berulang dan semoga tidak sekedar menjadi sejarah. Namun bisa dijadikan tolak ukur kedepan kegiatan serupa. Bahwa Brotherhood Has No Limit tidak sekedar menjadi jargon semata, namun terimplementasi secara nyata dalam kehidupan sehari hari. Selamat Ulang Tahun Tiger Asosiasi Bandung, tetap menjadi pertama dan ternama.

Dinar Ariefianto

* dipublish / repost di TMCblog dengan seizin penulis

35 COMMENTS

  1. Nulisnya we are brothers ngak pake ‘

    please deh pake bahasa Indonesia yang baek dan bener sajah daeripada sok ke bule-bulean

    Taufik
    makasih banget bang atas kebaikan abang Mengoreksi 😀

    Guest
  2. tampangnya sangar2 amat naik tigor..
    gimane kalo naik harley yah..?
    wkwkwkwk.. pada bawa RPG kali..

    Guest
  3. man-TAB ……

    ka cai jadi saleuwi, ka darat jadi salebak, paheuyeuk-heuyeuk leungeun, silih asah, silih asih, silih asuh …

    Guest
  4. memang manTAB. saya baru bersua sekali saat HBD 2010 di kiarapayung.

    selamat ultah ke 17. sedulur kabeh. 😀

    Guest
  5. Mudah-mudahan juga prinsip itu diperlihatkan saat papasan di jalan. Soale, kalau ketemu dengan biker Tiger dari klub berbeda, sudah sangat sering guwa dicuekin dan lama2 guwa cuekin juga….

    Tetapi, yang lebih penting, mudah2an mangkin santun berkendara di jalanan yang sudah bikin setress

    Guest
  6. Santun berkendara…itu yg bikin ane respek.

    selain TAB,KNC..

    byk club2 laen yang SOK d jalan..
    SOK jalan GUA
    SOK JAGO
    DLL
    …kesel jg lama2.

    mdah2an slogan ‘we are brother’nya bisa saling respek dengan pengendara lain di jalan..

    Guest
  7. tampang boleh sangar, tapi hati lembut dan santun..
    buktikan di jalan raya bro..
    brother hood on the way… pengguna jalan lainnya adalah brother kita juga..
    salam brother hood….

    Guest
  8. community tiger emang hebat, semuanya selalu kompak n acara2 seperti nie yg buat makin menambah keakraban para blogger…salut ama HTML.

    Guest
  9. Honda Community bener-bener solid. apalagi tigernya… yang penting mah sesama tiger gak usa gontok-gontokan.. piss-piss aja lah.. hehehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here