Bro sekalian, menurut data yang TMCBlog dapat dari kompas, Pada Bulan Mei 2011 ini Lagi lagi Honda Leading. Honda berhasil mendistribusikan sebanyak 377.517 Unit sepeda motor sedangkan Seteru dekatnya Yamaha membuntuti debelakang dengan jumlah distribusi 281.925 Unit motor. Distribusi Mtor ber brand Suzuki berada pada angka 39.851 Unit sedangkan Kawasaki bermain diangka 7.578 dan TVS berhasil mendistribusikan 2.179 Unit motor . . . Secara Keseluruhan Motor sampai 5 Bulan Terakhir 2011 sudah mencapai 3.412.499 unit . . . sebuah angka yang memungkinkan target 8 juta an unit di akhir tahun fiskal 2011 ini yang juga diamini oleh Pak Gunadi Shinduwinata saat ngobrol bareng dengan tmcblog di cafe rolling stone kemarin.

Kalau dicerna pada Bulan Mei kemarin Perbedaan jumlah Produksi Honda dan yamaha cukup signifikan yakni 95.592 unit . .. hampir mancapai angka kemampuan produksi SUzuki, yang bisa mencapai 100 ribu Unit perbulannya, cmiiw. Perbedaan jumlah produksi keduanya terus mengalami fluktuaasi. Januari 2011 50-an ribu unit, Februari 70-an ribu unit, Maret 20-an ribu unit, dan April Β dengan kisaran 80-an ribu unit. . . . si Mei ini jarak antara Honda dan yamaha adalah yang tejauh dalam 5 bulan terakhir, cmiiw

Yang patut disimak disini adalah ketangguhan Sayap kepak dalam memanage strategy Multi varian motornya yang disinyalir juga merupakan sumber kekuatan utama dalam penerapan berbagai macam strategy marketing yang lebih mirip strategy keroyokan dan dibeberapa kasus menggunakan Sandwich strategy.

Patut ditunggu juga hasil parsial dari data ini . . . apakah cukup signifikan strategi penguatan varian entry level di segmen bebek dengan varian Revo Fit dan di segmen Skutik dengan varian Spacy untuk mencoba ‘mencuri’ sedikit demi sedikit share dari Kompetitor. Atau juga bagaimana upaya Goyangan Sport Mid-endnya . . . apakah sudah bisa semakin menggoyang Sang Giant Killer V-Ixion yang bulan depan akan mengalami penguatan juga dengan Facelift edisi warna Putih . . .kita tunggu deh dari Om edo xixixixi, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

227 COMMENTS

  1. Yamaha blm brojolin motor baru…dilain sisi bbrpa bulan kedepan bulan tahun ajaran baru…bisa juga faktor orng menahan membeli motor baru…

    Guest
  2. harga semakin murah dengan model desain yg sama dr pendahulunya yg di spek down ..strategi tsb bikin cpt bosen πŸ˜€ ……. kepuasan biker tetep pada produk dengan desain murni tiada dua :mrgreen: just IMO

    Guest
  3. kayaknya udah gak ada kesempatan untuk yamaha memenangkan penjualan 1 bulan pun dari Honda, kondisi nya sekarang berbeda dengan tahun lalu..

    AHM bener2 ngamuk.. :mrgreen:

    Guest
  4. Scoopy dibiarin sendiri..
    Cbr 250 dibiarin juga…
    Pcx lenggang kangkung..

    Yg diurusi malah byson..

    Bentar lagi honda mau ada cbr 150..
    Apa mau dibiarkan juga?

    Cat: kalo mau bikin motor yg bener ya..
    Jangan sampai ada klingon jilid 2.

    Guest
  5. Kasihan honda. Baru berkuasa lagi dengan menggelontor buanyak produk dan iklan bertubi-tubi (iklan inipun dibayari pembeli shg harga jd mahal). Sementara yamaha kelihatan cukup santai dan tidak ngoyo dg produk baru mampu membayangi.

    Guest
  6. HONDA EMANG TOPP Daaaahhhhhhhhhhhhhhh….

    Yamaha?Tepok Jidattt Aje daaahhh………………

    Guest
  7. 23. yal – Juni 7, 2011
    maksudnya berkuasa gimana nich ? perasaan dari dulu juga menang terus dech ?

    Guest
  8. Pertarungan semakin tidak imbang. Satu dari dua petarung utama semakin pasrah. Disinyalir komengtator banyak yang kehilangan gairah.

    Guest
  9. 24. banjarnahor – Juni 7, 2011
    wakakakakak bisa aja ente,makanya melek bang stok motor yamaha di dealernya juga sama aja numplak ❗

    Guest
  10. Pak,
    sesekali di rilis untuk prosentase R2 dalam hal penarikan motor oleh leasing [gagal bayar] …. jd jangan penjualan saja.
    bisa nggak?

    wass,

    Guest
  11. @23, yal

    emang pernah ya Market Share penjualan Honda kalah sama yamaha dalam 1 tahun??
    kapan ya? apa pas iklan akhir tahun yang bikin geger itu? :mrgreen:

    Guest
  12. hehehehehe imho menurut ane kekuatan ymki sekarang hanya pada motor sportnya,bebek jupiter lumayan lah,matic mio mulai menurun , xeon ga’ membantu , vega zr ga’ bisa di harepin byson harusnya di push walaupun harus mengorbankan vixie πŸ˜†

    Guest
  13. Mantap!!! Rupanya YMKI mulai terlena di dekade ini setelah di dekade sebelumnya menjadi best marketer Indonesia. Atau bisa jadi kurang siapnya line produksi Yamaha yang kian menghambat.

    http://proleevo.wordpress.com/2011/06/05/panorama-pulau-santolo-pamengpeuk-garut/

    Guest
  14. “Yamaha santai aja cukup, varian dikit yg penting berkualitas, mantap Yamaha”

    Sama persis omongan ahm waktu masih mengandalkan supra 100cc.

    Guest
  15. pasukan honda kayaknya jauh lebih banyak, ya wajar aja kalau honda menang.
    yamaha kebanyakan cuma jual motor jadul yang dipeslip, gak ada yang benar2 baru di yamaha, kecuali si produk gak laku lexam yang senasib revo at.
    semoga kawasaki segera memiliki designer bebek yang sesuai selera pasar, dan semoga suzuki juga lebh berani & mau ikutan main di lini sport. biar gap per gap gak terlalu jauh. hehehe

    Guest
  16. gak zeru. gak ada perlawanan dari kompetitor. taji kompetitornya udh tumpul.

    selamat lah bagi pemenang. bagaimana pun zuga honda zelalu lebih unggul. yang lain hanya biza ngikutin dari belakangs.

    Guest
  17. Yamaho Jualan Motor Jadul Mana Laku?

    Selama Ini kan yamaho cuma Menang ngibul doank……….

    Guest
  18. Gw penggemar PCX 125.. Gw penggemar CBR 250R.. Gw penggemar NMP 150.. Tapi motor yang gw punya Nouvo Z.. πŸ˜€ masih setia nungguin Air Blade lahir di Indonesia..

    Guest
  19. Ho..ho.. Honda!
    Istilah JaDul sudah resmi lo lepas…
    Yg dibelakang,,,mau gak mau..
    Jd elo yg JaDul…wkwkwkwkwkwk
    Terima aja deeeeh,,,

    Guest
  20. kenyataan dilapangan adalah bahwa stok dealer2 honda setiap bulan bertambah, sedangkan yamaha segitu2 aja stok-nya….
    entahlah klo di daerah lain, tapi di dealer honda dekat rumah, stok motor semakin bertambah setiap bulan. pengiriman bulan sebelumnya belum habis terjual, pengiriman berikutnya udah datang lagi dengan jumlah yang sama atau lebih banyak (jika ada varian baru)
    saya perhatikan dari awal bulan januari, jumlah motor yang di tumpuk di halaman dealer (motor ini klo malam di letakkan di ruang CS dan ruang servis/bengkel karena gudang penuh) cuma 2 baris atau sekitar 20-an unit. tapi setiap bulan semakin bertambah da sekarang udah mencapai 40-50an unit.
    dan akhir2 ini honda juga sangat masif dalam membuka dealer/sub2 dealer serta bengkel resmi.
    Dan harus diakui bahwah dampak dari ekspansi honda ini bagi konsumen adalah semakin mudah dan gak jauh2 untuk membeli motor, dan yang terpenting adalah Layanan servis (purna jual) bagi konsumen honda semakin baik dan mudah (servis gak erlu antri panjang).
    hal terakhir ini yang sampai saat ini belum begitu memuaskan dari Yamaha. tempat servis resmi jauh dan antri-nya gak ketulungan…., payah…

    Guest
  21. Di tempat saya ada 4 dealer honda yang relatif lama berdiri. Sementara dealer yamaha ada 7 biji. Empat biji sudah cukup lama ada, sementara yang tiga lagi muncul 3 th terakhir. Malah yang terakhir baru hitungan bulan. Saya menilai ada semacam euforia pendirian dealer oleh pihak yamaha yang dipengaruhi boming penjualan di th 2009.( Jarak terdekat dengan honda). Dengan melihat ms th 2010 dan awal 2011 yang semakin jauh di bawah honda, kemungkinan akan terjadi persaingan tidak sehat antar dealer( di daerah saya) yang mungkin juga bisa terjadi di daerah lain. IMHO

    Guest
  22. honda menang karena mengeluarkan produk murahan agar menjangkau mayoritas masyarakat bawah..yaitu REVO FIT..FIT…FIT

    Guest
  23. @ Reny
    Yang ain kalah karena mengeluarkan produk murahan dengan harga mahal, seperti VGZR. Coba lihat speedo meternya.

    Guest
  24. Untung Tagline Honda “One Heart”. Jadi tidak menambah pedih hati pihak yang kalah. Simpatik gitu. Bayangkan bila sebaliknya.

    Guest
  25. starategi honda nyebar pamflet2 kreditan di pinggir2 jalan, sukses juga niy… boleh juga tuh ditiru sama merk lain…

    Guest
  26. Kalo Y*MAHA santai2 aja karyawannya mau digaji pake apa bro, ini bisnis besar bos. Kalau mau santai ya mending ke salon spa aja sambil pedikur, menikur, cukur2….yukk :mrgreen:

    Guest
  27. gileee stok yamaha dipasar gede amat..honda banyak model aja stoknya dikit πŸ˜€

    Guest
  28. Gwa dah prediksi nih dari bulan2 sebelumnya, pasti Honda bakalan memimpin pangsa pasar lagi nih, ternyata dugaan Gwa bener nih, hehehe artinya Gwa menang Lotre nih…Salut buat Honda, perlu acung jempol 4 kynya….

    Guest
  29. oot:
    http://oto.detik.com/read/2011/06/07/124012/1654744/648/ducati-milik-rossi-dilelang?881104638

    kalo di jkt,, gmn ngendarain tuh motor ya? πŸ˜†

    Guest
  30. siip lach…yg penting laku dl,g pduli jalanan keabisan lapak coz kbanyakan mtr n banyaknya mtr 2nd nangkring d showroom

    Guest
  31. Mari kita Satu Hati untuk Semakin di Depan dan yang lain Semakin Pasrah, agar tidak terjerumus dan memilih Wrong Bike, dan dapat menikmati Wind Of Change dikala kita touring dan menjadikan motor kita Bagian Hidupku….

    Sekian dan terima kasih…

    Guest
  32. Ampuh jg ya opsi kredit buat fbh, padahal kt mbah dukun itu pembodohan otomotif, brarti fbh….

    Guest
  33. @ Maikel Simaker

    Di warung Bah Edo disebut angka persisnya,
    Yamaha 39,76%
    Honda 53,24%
    Angka yang cukup berarti bagi yamaha karena berada di bawah angka psikologis 40%. Atau 3x,xx%

    Guest
  34. thn 2005 lalu MS ymh m suzi ga beda jauh2 amat ,, sekarang??? ada apa nih m suzi?? semoga management baru punya inovasi2 baru buat ngangkat MS m gengsi’a suzi ,, ganbaru !!!

    Guest
  35. Sorry, maksud sy dl skutik honda sempat kalah dan setelah nyadar mulai melakukan keroyok. Sport juga. Sy bkn pengguna h dan y. Sedari dl pake s dan p. Pilih s krn pricenya realistis tp mutu jepang. Lagipula g suka ngebut. Pake p krn tinggalan ortu. Peace bro bkn maksud ngglundungin melon ijo.

    Guest
  36. Yamaha semakin santai fbh semakin sewot, udah kluarin strategi putus asa msh jg Yamaha sbg quality leader πŸ™‚

    Guest
  37. Kasian hondut terlanjur rekrut karyawan byk jd hrs byk ngeluarin produk byk walaupun murahan, dr pd byk yg dipecat xixixixi

    Guest
  38. Nice info pak taufik..

    Yamaha stuck d angka segitu krna cycle time yamaha msh jauh d bwh AHM 18 detik per unit,,
    cmiiw..

    Maka’a yamaha bngun pabrik baru supaya bs menyamai jmlh produksi AHM..

    Klo honda pnya stok bnyk,,mana ada pabrikan mw bkin motor bnyk tp ga laku ??? Stok ada tp wrna yg d cari g ada piye

    Guest
  39. MS honda nasional masih jauh dibanding MS di Jabar,
    Honda 68,89%
    Yamaha 27,37% (sumber Mbah Edo)
    Disinyalir Jabar gudangnya FBH. Xixixixi

    Guest
  40. 51. Nobita – Juni 7, 2011
    hehehehehehehe kalo ngeliat dari statementnya,kayanya nich orang tinggal di depok yach.jangan-jangan ente karyawan arista yach ?

    Guest
  41. OOT sekilas info ,,,

    bwat rekan2 yang lg butuh kerjaan, ada bnyk lowongan untuk kerja d ahm ,, spec yg di cari :
    – lulusan stm / sma ipa
    – nilai matematik min 7
    – tinggi minimum 165 cm
    – umur max 23 thn

    lamaran bs langsung masuk k HRD ahm sunter ,,

    Guest
  42. 75. Yamca – Juni 7, 2011

    Yamaha semakin santai fbh semakin sewot, udah kluarin strategi putus asa msh jg Yamaha sbg quality leader πŸ™‚

    76. Ences – Juni 7, 2011

    Kasian hondut terlanjur rekrut karyawan byk jd hrs byk ngeluarin produk byk walaupun murahan, dr pd byk yg dipecat xixixixi

    ________________________________________________
    quality leader? gimana cara ngukurnya bro? πŸ™‚
    Yang namanya orang bisnis ya cari untung lah, lhah…karyawan banyak emang sesuai dgn permintaan produksi yg juga banyak, jgn lupa lho bonusnya krywn AH* juga mangztabz xixixi :mrgreen:

    Guest
  43. tahun 2010 Honda rata-rata 284 ribu-an perbulan.
    yamaha rata-rata 275 ribu-an perbulan…
    ganti tahun, yamaha masih stabil dengan pertumbuhannya menjadi rata2 sekitar 280-an ribu/bulan sedangkan honda tiba2 melonjak drastis ke angka 370-an ribu perbulan…

    apakah permintaan pasar riil memang tiba2 melonjak drastis sebesar itu…?
    atau ada hal yang lain yang dikejar…?

    ataukah angka sebesar itu adalah akibat dari terus brojolnya varian baru yang memang harus didistribusikan ke dealer…?

    Guest
  44. @jaffar

    woii salah.. ane yang tinggal di depok!!
    emang sih tiap kali lewatin diler yamaha yang di margonda yang sebelahan sama diler kawak itu mio udah numpuk ampun2an.. πŸ˜€

    Guest
  45. @ nhd
    Yang ingin sy sampaikan, mari mengakui dg lapang, bahwa market Honda pd bulan Mei lebih besar prosentasinya dr kompetitornya.
    Piss bro…

    Guest
  46. susah ymaha bermain diatas 300rb, pertama dr produk sendiri, ymaha hanya punya 13 varian, hnda 26 varian produk diferensiasi, kedua dr kapasitas pabrik, ketiga dr internal ymaha sendiri, spertinya lbh memilih cara berdagang dgn menjaga angka pertumbuhan,, numpuk di gudang atau tidak, tetap saja hnda memimpin, semakin berat krna target smakin naik, rata2 sudah diatas 350rb unit sebulan, gila cuy, strezz salesnya, ada kemungkinan ymaha bisa imbang lg dgn hnda taun depan, dimana konsumen mulai jenuh dgn banyaknya diferensiasi produk hnda, dan mulai keluarnya varian baru dr ymaha,, so taun ini memang taunnya hnda,, taun dpan bisa imbang, kecuali hnda memang gila dan memasang target diatas 450rb unit perbulan, xixixixixixi :mrgreen:

    Guest
  47. @Nobita:
    Prosentase Jan-Mei 2011 AH* kalo dirata-rata pasti juga di bawah angka 370-rban bro, CMIIW

    Guest
  48. ^ selamat anda mendapat si kurus digital xixixi
    http://ninja250r.files.wordpress.com/2009/03/sikurus_restorasi-ke-2.jpg

    Guest
  49. 87. kucrut_bike’s – Juni 7, 2011
    hehehehehehe ituh yang ane maksud kalo masalah setok-setokan unit sama aja kaleee y vs h sama-sama numpukin unit di dealer πŸ˜†

    Guest
  50. @nobita. aka mx xeon
    honda gk mungkin jg numpuk. tiap bulan kan emg segitu. yg anehny bulan maret kmren ymki kok distribusi di atas 300rb an. tp selanjutny 270an rb. fluktuasinya gede bngt. pdhal kapasitas yamaha bs loh smpe 320an.

    Guest
  51. honda gempar gempor ngeluarin smua produknya tahun ini, taun dpn? memplehhh… kwkwk yamaha santai aja pelan tapi pasti πŸ˜€

    Guest
  52. keliatan dari mana pasrah e mas? kwkw bilang nya cmn bisa pasrah pasrah aja, emg cmn taun ini doang? masih ada taun taun berikutnya, belum kiamat mas e xixix

    Guest
  53. ga seru ah FBY nya juga semakin pasrah…da..da..bye.bye πŸ˜€

    * SEMANGKA = Semangat Kakak……thing :mrgreen:

    Guest
  54. Honda membuktikan kerja keras-nya,
    dengan konsistensi dan kreatifitas….
    Hasilnya dah keliatan toh,
    selisih 13% dengan yang ‘Semakin PAsrah’
    Salllluuuuuuutttt to Honda……

    Guest
  55. 37. wong ndeso – Juni 7, 2011

    kenapa Y tidak bergerak dari angka 280 ribuan ya?
    ada yang tahu?

    ——————————————————

    Dengan angka 280ribuan aja stock dealer dah tumplek blek, apalagi bermain di atas 300ribuan, mau ditimbun kemana??? πŸ˜€

    Guest
  56. pertarungan di 5 lap awal ini sudah mulai membuat sebuah keyakinan besar bahwa honda akan digdaya tahun ini. tekanan psikologis sedang dirasakan oleh kompetitor yang tautan ms lebih dari 10 persen di bulan 5. jika kompetitor tidak segera berbenah dan melakukan perbaikan, niscaya kemenangan honda dalam pasar sepeda motor tanah air tidak akan dapat ter elakkan lagi… selamat buat Honda.. teruslah berbuat untuk negeri dengan produk dan layanan berkualitas…

    Guest
  57. Semua itu berkat team work, marketing dan servis AHM yang sll inovatif dan memanjakan konsumennya. Good Job buat honda! Teruslah maju dan berkembang. Kepakkan sayapmu selebar mungkin. Hehe…

    Guest
  58. honda menang produksi memang betul, tapi perlu diingat bahwa ymki pernah tembus 320ribuan unit.
    sekarang hanya laku 280ribuan unit. sisanya kemana yaaa..

    Guest
  59. pantesan aja tuh waktu kuis motogp, ymki ga mau kasih password “yamaha semakin di depan yg lain semakin jelas ketinggalan” buat jawab kuisnya, cm berani kasih “yamaha semakin di depan” doang, udah ngaku kalah tuh xixixi…

    Guest
  60. FBY semakin gelisah..
    pabrikan kebanggaannya kalah terus.
    maklum gak ada inovasi siapa yg mau beli kalau bukan org yg fanatik ymh?

    Guest
  61. 25. banjarnahor – Juni 7, 2011

    stok hond* juga buanyak,bukan kek yamah*,stokna munin habis,so masih menang yamah* lahh….
    ==================
    nggak kebalik ta mas… di dealer yamaha yg namanya Mio ituh seabrek….. Vega ZR dan New Jupiter Z juga..
    kalo liat itu ke dealer yg besar mas… kalo dealer kecil mah semua juga sdikit stocknya…

    Guest
  62. fanatik? orang “awam” banyak loh yg ga fanatik..
    ketawan yg fanatik siapa kwkw ampe ngebela2in pabrikan negara jauh nan disana, ckck

    Guest
  63. revo lebih irit dari vega *jelas
    NMP lebih Irit dari Vixi *so pasti
    Tiger lebih keren dr Scorpio *iyalah

    revo dengan mudahnya jd market leader AHM karena tidak OVERPRES

    Guest
  64. r*vo lebih irit dari vega *jelas
    NMP lebih macho dari V*xi *iyalah
    Tig*r lebih gagah dari Sc*rpi *so pasti

    papa gw punya honda

    Guest
  65. Emang gile Honda. Bisa dongkrak dari rata2 280 rb /bulan tahun 2010 menjadi rata2 360rb/bulan pada 5 bulan pertama… (pertumbuhan riil atau jadi-jadian, ya?)

    Guest
  66. di garasi ada honda jazz…..honda nmp…lg indent spacy putih..xixixixi honda memang kualitas no1

    Guest
  67. data distribusi jangan diklaim sebagai angka penjualan… jauh itu…
    kalo cuman angka distribusi ahm pasti kalah sama distribusi lemper perbulan…
    liatin deh gagal bayar di leasing ada berapa…

    Guest
  68. ketinggalan..pernah punya matik merk sebelah…walaaah kapook..borosnya minta ampun.. klo kita punya POM BENSIN ya nggak apa2..hihihi

    Guest
  69. Semakin lama semakin banyak gap penjualan dengan Honda, berarti ada “sesuatu yang kita tidak tahu” di tubuh Yamaha Indonesia.
    Apakah ke depannya masih bisa untuk menjadi tulang punggung penjualan Yamaha Motor di kawasan Asia, patut kita tunggu beritanya..
    Kalau penjualan anjlok,akankah logo” Semakin Di Depan” di wearpack dan motor Lorenzo masih ada tahun depan ? mengingat penjualan yang merosot.
    Ataukah sudah puas dengan penjualan yg sdh lalu-lalu, tanpa melakukan gebrakan yang berarti?
    Kalau merasa sudah paling hebat, siap2 saja kue penjualan dibagi rata dengan Suzuki 50%-50%, dengan pemimpin pasarnya tetap Honda.
    Apakah ada hubungannya dengan 2 petinggi mereka yang pindah ke Suzuki dan Bajaj?
    Menarik kita simak penjualan Yamaha bulan Juni 2011 ini!!!

    Guest
  70. Sudah tahu penjualan merosot malah mengeluarkan vegazr dengan facelift alakadarnya??
    Vega ZR nya ya di facelift yang bener dulu,Rear handle nya aja jadul apa tidak malu2 in dipamerin di PRJ gan?

    Guest
  71. beberapa bulan kemaren yamah abisa jual diatas 320 ribu unit sebulan.
    tapi knp sekarang cuma 200 ribuan doank?

    Guest
  72. 125. Kang_OmprenX – Juni 7, 2011

    beberapa bulan kemaren yamah abisa jual diatas 320 ribu unit sebulan.
    tapi knp sekarang cuma 200 ribuan doank?
    ===========================================
    karyawan Yamaha banyak yg mogok kerja mas, gaji kurang..
    aslingawur.com

    Guest
  73. honda tetap satu hati(punya jutaan penggemar fanatik,satu tujuan(berusaha memenuhi segala kebutuhan pasar,menyediakan produk hampir semua segmen pasar,tetap mendominasi pasar)to be continue,he2…yang jelas yg lain semakin jauuuuuuuuuuuh ketinggalan…

    Guest
  74. sebenarnya mungkin gak etis untuk memposting di blog tapi tidak apa-lah..
    saya bekerja di sebuah instansi bernama DJKN.
    motor tarikan pada umumnya di lelang.
    dalam tahun ini saja, telah beberapa kali kantor-kantor di bawah instansi tempat saya bekerja, melaksanakan lelang kendaraan bermotor atas permohonan dari balai lelang.
    motor2 tersebut merupakan hasil tarikan leasing dari para konsumen yang wanprestasi, kemudian diajukan untuk dilelang melalui balai lelang.
    salah satu contoh, bulan april kemarin, di bandar lampung di lelang 380 motor hasil tarikan leasing…
    dan lebih dari 300 unit motor tersebut adalah merk honda dari berbagai varian (abs revo paling banyak), sedangkan yamaha cuma beberapa puluh dan suzuki beberapa unit.

    http://www.djkn.depkeu.go.id/content/berita/lelang/lelang-400-a.html

    jenis dan merk motor bisa anda lihat dari model head lamp-nya.

    http://www.djkn.depkeu.go.id/application/media/image/content-berita-1671.jpg

    http://www.djkn.depkeu.go.id/content/berita/lelang/kpknl-bima-l.html

    Guest
  75. yah… nyangkut…
    tapi komenku yang nyangkut diatas untuk yang bertanya motor tarikan leasing itu di apa-in….

    Guest
  76. Absen sajah πŸ˜€
    http://yudibatang.wordpress.com/2011/06/07/helm-kyt-rc7-spiderman-keren-juga-lho/

    Guest
  77. Moga aja Brand Piaggio mampu mengalahkan brand jepang

    Moto Guzzi 1200 Sport Corsa
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/06/moto-guzzi-1200-sport-corsa.html
    Peluang Honda Faze 250 Terbuka Lebar
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/peluang-honda-faze-250-terbuka-lebar.html

    Guest
  78. hayo saya punya cbr 150R, bokap tiger, nyokab beat, adik gue spacy ( udah ngerengek ) mobil jazz 1, plus CRV satu… Hayo honda kabeh..

    Guest
  79. tapi harap nyadar,
    itu adalah angka m0tor yg keluar dr pabrik, bukan m0tor yg keluar dari dealer..
    so…pabrik gede dah pasti kuantitas juga gede,
    pabrik ya**** separuhnya pabrik h****

    Guest
  80. Onepreet mengatakan:
    Juni 7, 2011 pukul 1:22 pm
    Ampuh jg ya opsi kredit buat fbh, padahal kt
    mbah dukun itu pembodohan otomotif, brarti
    fbh ….
    — – – – – – – –
    bang, di daerah sidoarjo jatim ada tuh dealer yamaha pasang spanduk KTT Its Kredit Tanpa Tolak.

    Guest
  81. @ revo lawas

    Pabrik suzuki dan kawasaki seberapanya bro?
    Pabrik besar menurut saya juga karena daya serap produknya besar. Apa mungkin seperti Kanzen misalnya, tahu-tahu membangun pabrik sebesar honda? Dalam waktu bulan dijamin akan kolap karena produk numpuk.
    Bukankah di atas sudah ada yang ngemeng bahwa ms yamaha pernah tembus 300-an lebih, kenapa sekarang tinggal 200-an? Dulu pinjam line up siapa kalau memang sekarang dikatakan kurang?
    IMHO: itulah jumlah produk yang terserap pasar.

    Guest
  82. apakah perlu ada perombakan managemen di pihak yamaha?
    msa’ klah mulu ma honda.. -.-‘

    CBR diantara 2 Rivalnya!
    http://ganzimaru.blogspot.com/2011/06/mengulas-perbandingan-ninja-megelli-dan_07.html?spref=fb

    Guest
  83. lha yo dikeroyok kok si yamaho m hondo,,gimana g kalah???yamaho lg mumet mikir r15 mau dimasukin apa gak
    h

    Guest
  84. asal mau berinovasi pasti disenengi konsumen.
    sedangkan yamhaa?
    cuma bisa gonta-ganti stripping doank.
    ya terima aja pil pahit ini.
    masih untung lho yamaha bisa jual 280 ribuan sebulan, kalau lihat produknya yg udah ketinggalan jamana laku 100 ribu aja harusnya udah bersyukur.

    Guest
  85. woooh baca di komentar2 ko pd berantem…yang penting pertumbuhan spd mtr di indo cukup bagus berarti menandakan rakyatnya smkn mkmur jaya…yg krj di ymh maupun d hnd atw yg lain krj yg bnr aja…

    Guest
  86. 134. Dismas – Juni 7, 2011

    @83. chi
    info selengkapnya di mana sob?
    ================
    untuk D3, S1, S2 ada di situsnya ahm ,, untuk STM bisa langsung kirim lamaran ke bagian HRD AHM sunter ,, (dikirim sendiri langsung k lobby ahm sunter lebih baik) ,, jng lupa cantumin no HP yg bs d hubungi ,,

    Guest
  87. eh pernahkan y,, penjualanya 300an perbulan? kapan??? dr dulu mentok sampe 285an kurang lebih..
    it data jumlah produksi mas bro. baca lagi deh artikel diatas.. jgn yg dibaca cuma komen..
    ga pnah ada yg berani kasi liat data penjualan.
    kalu honda mah emang naek drastis.
    piss mas bro..

    Guest
  88. xixixi ymk* santai saja, ga perlu banyak varian jadi cost produksi bisa dikurangi berakibat lebih besar margin keuntungannya, skutik cukup mio series, bebek vega series, sport vixi jadi fokus ke 3 produk sja, walau secara jumlah kalah tapi soal keuntungan mungkin lebih besar Y hehehe
    so yg ada sangat menguntungkan ngapain cari masalah seperti produksi varian baru dll ya to ya to…

    Guest
  89. ups sory, maksudny,,(pernahkah data produksi y***** lebih dari 300an perbulan? kapan?)
    harap maklum hehehe

    Guest
  90. nhd@
    pernah inget jaman shogun kebo Biru? S lebi hebat dari Y,, kira2 sebesar itu pabrik S.
    untuk data pnjualan Y yg besar dulu,anda tentu masi inget cara jual Y yg inden..
    bahkan sampe sa’at ini masih puanjaaang,contoh dari kapasitas pabrik Y ditanah air..
    dan H mau ga mau hrus produk banyak karena mereka punya byk variant.,itu kapasitas H
    apa masih yakin itu data penjualan? baca lagi dueh..
    salam damai..

    Guest
  91. @revo lawas

    Pada bulan Maret 2011 ini market total tembus diatas 700 rebu unit… tepatnya 713.672 unit… !!! Pabrikan Honda masih konsisten memimpin sebesar 338.582 unit, Yamaha 319.686 unit,

    (triatmono)

    atau ini:

    http://645.879.myftpupload.com/2011/04/06/market-roda-dua-indonesia-maret-2011-honda-memimpin-yamaha-menguat/

    Guest
  92. @revo lawas

    monggo lihat aja penjualan bulan maret 2011.
    yamaha bisa mendistribusikan 319 ribu unit lebih.

    Guest
  93. revo lawas iki sopo yo?
    apa kloningannya thole?
    ngeyel-ngeyele sih podo.
    membela yamaha mati2an.

    Guest
  94. oot
    hiroshi aoyama tolak tawaran team repsol honda..
    apakah toni elias berpeluang cobain motor pabrikan ❓

    http://www.detiksport.com/read/2011/06/07/223700/1655351/81/aoyama-tolak-tawaran-gantikan-pedrosa-di-silverstone?s99110169

    Guest
  95. secara keseluruhan ok lah masi unggul

    tapi sport mid-end, nmp mao ngunggulin vixion ?? oohh TIDAK bisa..

    tetep teknologi, rangkamotor, ketahanan mesin dan ketahanan body no.1. dan still the king of market share mid-end sport, vixion.. saya yakin aman selalu rank-1 walau cbr-150 masuk setidaknya sampai akhir tahun 2011 ini

    Guest
  96. makanya saya bilang, tunggu taun depan, honda punya beban psikologis, honda sudah FULL PRODUK di segala segment, maka utk tetap menjaga market, mau ga mau harus keluar produk baru teruz, otomatis lifecycle produknya singkat, kl tidak seperti itu ya kasusnya malah taun depan honda hanya ganti2 striping,, disaat itu yamaha akan menempel lagi seiringnya refreshment produk & penambahan varian, liat saja nanti, pasti itu,, kalo dianalisis strategi honda sih, itu strategi jangka pendek, perjuangan ditahun tahun selanjutnya masih teruz berlanjut, tp honda udah pake grand strategi menghadapi kompetitor,, xixixixixi :mrgreen:

    Guest
  97. Sudah ada semacam kesepakatan di antara para blogger dan komengtator kalau berbicara masalah ms data yang dipakai yang dikeluarkan AISI. Karena AISI merupakan satu-satunya lembaga yang diakui ATPM seperti honda, yamaha, dan lainnya itu. Kalau mau pakai data dari sumber lain pasti akan lebih semrawut.

    Guest
  98. kwkw pgn ketawa baca komen @nobita..

    berarti honda tuh menang jual pertama doang alias leasing yg menggiurkan,

    dari motor tarikan aja keliatan bnyk yg ga bs byar dari 300an motor yg d tarik

    80% mongstor honda berarti 20% nya bagi2 yamaha suzuki dll..

    see?? xixix

    bnyk di jual tapi bnyk di tarik lagi, sami mawon kkwkwkwk

    Guest
  99. Sedikit varian tp berkualitas ya Yamaha, gak kyk sebelah byk barang abal2 brojol jelas murahan πŸ™‚
    Pantesan yg beli rata2 org gak mampu, jd kredit, nunggak & ditarik lg deh wakakakakak

    Guest
  100. Pantesan sales hondut nyuruh kredit mulu, fbh rata2 gak mampu cash toh πŸ™‚
    Mending gotel speda aja dr pd malu2in motor br 3 bln udah ditarik leasing πŸ™‚

    Guest
  101. @186.Thole: maksuk kamu Yamaha Mio, orang beli krn diiming-imingi hadiah 2 milyar.., tp tetap aja penjualan Yamaha semakin pasrah….

    Guest
  102. @186.Thole: maksud kamu Yamaha Mio, orang beli krn diiming-imingi hadiah 2 milyar.., tp tetap aja penjualan Yamaha semakin pasrah….

    Guest
  103. banyak yg ngomong HOnda menang krn Produk yg banyak.
    yaa…semua perusahankan pny strategi untuk menaikkan penjualanx, mungkin salah satux sperti itu dengan bnyk mengeluarkan produk barux. klu kompetitor nga mw kalah ya hrs bersaing sperti itu jng cuma bengong. dan wajar kok Honda menang krn layanan servicex yg bagus banget dan Honda harus patut di Contohi mempunyai Tag Line yg bermasyarakat yaitu “One HEART Satu HATI”. ngga kyk kompetitor lain Tag Linex menjadi bumerang sdiri ketika kalah bersaing dng Honda hehehehe…
    HONDA mantaplah.

    Guest
  104. 187. Hornet – Juni 8, 2011
    Sedikit varian tp berkualitas ya Yamaha, gak kyk sebelah byk barang abal2 brojol jelas murahan πŸ™‚
    Pantesan yg beli rata2 org gak mampu, jd kredit, nunggak & ditarik lg deh wakakakakak
    _______________________________________
    Klo “Y” dalam waktu singkat sudah menjadi tidak berkualitas untuk ditarik, karena itu yang datang adalah debt collector wakakakakak

    Guest
  105. wajar kok Honda menang krn pny Produk yg baik dan layanan servicex yg bagus banget dan Honda harus patut di Contohi mempunyai Tag Line yg bermasyarakat yaitu “One HEART Satu HATI”. ngga kyk kompetitor lain Tag Linex menjadi bumerang sdiri ketika kalah bersaing dng Honda hehehehe…

    banyak yg ngomong HOnda menang krn Produk yg banyak.
    yaa…semua perusahankan pny strategi untuk menaikkan penjualanx, mungkin salah satux sperti itu dengan bnyk mengeluarkan produk barux. klu kompetitor nga mw kalah ya hrs bersaing sperti itu jng cuma bengong.
    HONDA mantaplah.

    Guest
  106. Heran nih, motor2 Yamaha dipake geber2an mesin tetep haluus aja, ga kayak sebelah lsg kasar suaranya, ini kali ya bukti kualitas Yamaha.

    Guest
  107. 180. FZ-150 – Juni 7, 2011

    secara keseluruhan ok lah masi unggul

    tapi sport mid-end, nmp mao ngunggulin vixion ?? oohh TIDAK bisa..

    tetep teknologi, rangkamotor, ketahanan mesin dan ketahanan body no.1. dan still the king of market share mid-end sport, vixion.. saya yakin aman selalu rank-1 walau cbr-150 masuk setidaknya sampai akhir tahun 2011 ini
    =============================================================

    komstir oblak yang biaya gantinya sampe 500rb gak diitung mas πŸ˜€

    Guest
  108. Untuk Bulan berikut nya s’moga Honda leading lagii…
    bravo Honda…
    one heart..one heart…always the best..

    Guest
  109. HONDA MEMIMPIN , YAMAHA NO 2
    HONDA LEBIH BANYAK DI MINATI, YAMAHA NO 2
    DAH GITU AJA KO REPORT, GA USAH KOMEN NANGKIS SONO SINI ,KAYA PEJABAT KETANGKEP KORUPSI AJA

    MAU NGUTANG KE, BIARIN AJA ,ORANG BAYAR KO, EMANG MINTA AMA ELO, GA USAH NGATAIN ORANG SUSAH SEGALA. KAYA LU GA SUSAH AJA BRO

    Guest
  110. Pasti lah Honda nomor satu …. selalu ada type baru yang ga bikin bosen konsumen… dan warna-warnanya pun lebih ceria….Pertahankan….

    Guest
  111. sedikit banyaknya konsumen dipengaruhi juga balapan gp, akhir2 ini yamaha ga bisa nyaingin honda, honda sangat hebat di motogp sementara yamaha ga bisa apa2, tp di indonesia yamaha lebih kenceng karena ada komeeng tukang ngibul

    Guest
  112. @bang admin,,komen gue semalem di hapus ya??
    Hmmm,,, kayaknya ini yang menjadi alasan kenapa para punggawa yamaha pada kaburrr,,,, kayaknya mereka dah tahu kalo yamaha bakal semakin ancurrrrrrrrrr,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, πŸ˜€

    Guest
  113. daripada saling sikut mending ngadem dulu bersama http://www.vistas-tech.com siapa tau dapet wawasan baru dan barang bagus.. biar nambah hightech..

    Guest
  114. Kalo saya liat, Honda kuat di varian yang terus menerus keluar yang baru, kemudian after sales service nya yang merata di setiap kecamatan, Yamaha bagus model di awal, tapi kurang varian, kalo Yamaha gak berubah, kayak Honda jama dulu, secara mio udah 5 tahun lebih gak ganti model

    Guest
  115. 164. Jony – Juni 7, 2011

    Terbukti dr 400 motor sitaan krn nunggak byr, 300 diantaranya hond* πŸ™‚
    ————————————————————————————————————————————————————————————————————————–
    terbukti motor yang di gunakan untuk tindak kejahatan baik perampokan maupun kegiatan teroris menggunakan yamaha hampir 90% πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Guest
  116. 202. parjo – Juni 8, 2011

    HONDA MEMIMPIN , YAMAHA NO 2
    HONDA LEBIH BANYAK DI MINATI, YAMAHA NO 2
    DAH GITU AJA KO REPORT, GA USAH KOMEN NANGKIS SONO SINI ,KAYA PEJABAT KETANGKEP KORUPSI AJA

    MAU NGUTANG KE, BIARIN AJA ,ORANG BAYAR KO, EMANG MINTA AMA ELO, GA USAH NGATAIN ORANG SUSAH SEGALA. KAYA LU GA SUSAH AJA BRO
    ——————————————————————————————–
    Sorry ini pasien gw yg lepas, stress berat gara2 motor ****** Fit nya ditarik leasing kagak mampu bayar, maafin yee.

    Guest
  117. @210 itu tandannya ken?ceng … kwkw skrg siapa yg ngibull ??? kwkwk kasian yh yg di jual iritnya doang xixix

    Guest
  118. @arie, tepat sekali karena walaupun statusnya motkas, kualitas honda tidak mengalami penurunan berarti. Jika kredit macet terjadi untuk motor yg kualitasnya meragukan, leasing tidak menarik motor tsb tetapi mengirim debt collector

    Guest
  119. drajat jati@
    sori bung jangan marah n ngawur,
    baca komen saya, apakah saya suka membela y? ato menghina h? ga ada mas, makanya kalo baca komen jgn asal n sebagian. pake nuduh klΓΆneng lg..
    wah ketahuan kalo ente fbh berat plus ngawur hahahahaha
    pis mas bro..

    Guest
  120. 128. je7 – Juni 7, 2011
    revo lebih irit dari vega *jelas
    NMP lebih Irit dari Vixi *so pasti
    Tiger lebih keren dr Scorpio *iyalah
    ===========================
    SEJAK KAPAN NMP LEBIH IRIT DARI VIXI????
    di adu aja. NMP&Vixi di kasih BBM cuma 1 liter.di kendarai mpe BBM habis.liat jarak tempuhnya.
    TIGOR LEBIH KEREN DARI SCORPIO????RABUN MATA YA?TIGOR PICEK AJA KAGAK LAKU, BERUBAH JADI HEADLAMP BULET.
    HEY KID, LOE TAHU GAK, TIGOR TU DARI1994.MESIN NYA SAMA MPE SEKARANG.KAGAK ADA UPGRADE.
    TIGOR 25 JT DAPET : RANTAI BERNYANYI+MOTOR FULL VIBRATOR+TANKI BOCOR.OVERPRICE!!!!!

    Guest
  121. Pak Haji, Jadi Honda itu seperti Toko Serba Ada, mau apa saja ada, banyak modelnya, kualitas dan menu safetynya hampir sama tinggal sesuai kan dengan Hati, sregnya yang mana

    Guest
  122. Honda leading sudah seharusnya dan sepantasnya…kompensasi yang sepadan denga effort yang telah dikeluarkan…dengan varian begitu banyak klo masih kalah, ya keterlaluan jeh…yang penting, tetap jaga kualitas yo

    Guest
  123. Menurut hemat saya, brand2 besar spt H dan Y tentu akan berusaha mengisi semua celah segement pasar, mulai dari top of pyramid sampai bottomnya, dmn semakin ke bawah, pasarnya akan naik scr kuantitas, tp turun scr kualitas, sehingga jika tujuannya adalah memenangkan market share, tentunya pabrikan H hrs menguasai segment bottom yg scr kualitas rendah, dlm hal ini kredit macet mrp resiko yg memang hrs diambil kl mau bermain di segment bottom. IMHO, Yg menjadi pertanyaan adalah justru: “mengapa leasing2 yg non resmi masih mau support brand H pdhl motor yg ditarik jauh lebih bnyk dibanding brand Y ? ” Tentu leasing (dlm hal ini leasing multifinance) bukan perusahaan yg bodoh dan tdk bs menghitung untung rugi. Lantas, mengapa mereka masih mau support brand H sekalipun tarikannya banyak?? Mengapa tdk turunkan saja penjualan di brand H yg tarikannya banyak, lalu pindahin dana utk support brand lain yg tarikannya sedikit?? Di pikiran saya saat ini, ada 2 kemungkinan: 1. konsumen memang memilih brand H, sehingga mau tdk mau ya mereka akan ambil meskipun probabilitas macetnya lebih gedhe, tapi krn jumlah jualan di brand H besar, maka scr persentase kredit macet tsb masih bisa diterima. Lha, tapi kenapa tdk cover brand lain saja, jwbannya ada di kemungkinan kedua, yaitu: 2.pembeli yg mengajukan kredit brand lain memang tidak sebanyak brand H, dan krn mengcover semua brand, leasing multifinance bisa merasakan bahwa trend atau masa depan brand H lebih baik, sehingga utk kelangsungan bisnisnya di masa yg akan datang, mereka harus tetap support brand H tsb.

    Just MHO bro. CMIIW. Salam diskusi sehat.

    Guest
  124. Luar biasa .. dengan menggunakan cara ‘always brojol’, Honda mampu menunjukkan bahwa Honda dapat menguasai pasar dalam bbrp bulan …

    dan itu udh sewajarnya dan pantes koq diterima sama Honda ..

    Guest
  125. motor Honda monceerr cerrr cuz konsumen banyak pilihan yang seru2. ga sperti pabrikan sebelah, motornya itu itu terus . . . . πŸ˜›

    Guest
  126. honda ga ada matinye..

    inovasi terus tiada henti, banyak pilihan buat konsumen
    makin masuk aja smua yg di inginkan langganannya

    mau 13% ATO BRP PUN GAP MARKET-SHARENYA, pasti ngaciiirrr..

    HONDA GA ADE MATI-NYE,
    YANG LAEN, SMAKIN PASRAH!

    @ yal : loe dari planet mana bung? bisa baca ga?

    Guest
  127. Jauh bgt yak selisihnya nya,,,
    Honda memang semakin memantapkan posisinya dipuncak teratas klasemen,,,stabil sekali,,,seiring dengan penjualan yang terus meningkat,,,konsumen memang benar2 semakin pintar memilih,,,

    Guest
  128. Yakin ja Honda Leading lagi..
    Kan teknologi dan kenyamanan yang diberikan Honda kepada konsumenny juga teratas.
    Jadiny yang lain ga bisa ngalahin. hehe…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here