Bro sekalian, akhirnya Paparan data distribusi Mei 2011 Versi pak edo yang berdasarkan data AISI keluar sudah dan menempatkan Yamaha Mio sebagai Motor Skutik  Paling banyak terdistribusikan selama Mei 2011. Kembali Keadaan Yang terdeskripsoikan di Segmen skutik mirip dnegan Yang terjadi di MotoGP . . . Honda menguasai Total Segmen Skutik 2011, Namun secara parsial/ perseorangan/ pervarian Yamaha Mio masih Tahan Banting dan Menjadi Skutik Paling Banyak terdistribusi.

Jika Kita ulik ulik data terbaru Pak edo Maka Kenaikan Share Total Skutik Honda di Mei 2011 dan Kemonceran Penetrasi Honda Spacy ternyata Tidak Dibarengi oleh raport Mei 2011 untuk 2 varian Honda Beat dan Honda Scoopy.  Kalo Nggak salah Honda Beat tuh turun sekitar 9 ribuan unit dan Honda Scoopy turun 8 ribuan, cmiiw . . . sedangkan Vario series malah bertambah . . . so secara Logika Berarti Maksimalisasi Plant Honda untuk mengeber skutik cuma dipentokin nambah di sekitar angka 10 ribu perbulan untuk menunjang SPacy . . . Bingung ngitungnya?

Gini . . . secara kasar Spacy 27 ribuan, Beat turun 9 ribuan, Scoopy Turun 8 ribuan . . . so 27 = 9 + 8 +  . . . , naaah benerkan 10 rebu-an 😀

Sedangkan Yamaha Mio sendiri pun kabarnya turun namun penurunannya tidak seperti Beat tentunya sehingga, Yamaha masih memegang Pride Mio sebagai Skutik Terlaris di 5 bulan awal 2011. Akan tetapi Yamaha Nggak boleh lengah . . . kenapa? karena tmcblog mensinyalir AHM ini belom memberdayakan Plant terakhir Yang disebut sebut bernilai Rp 2,5 T . . . Yang diberdayakan hanya bagaimana memperbanyak jalur line up produksi . . . dari 10 line jadi 13 line misalnya, cmiiw

Kalo Nggak salah bila nanti Juli ini Plant mulai bisa jalan Maksimal dengan bertahap . . . Kabarnya kapasitas Honda kan membengkak dari 1,4 Juta Unit pertahun menjadi 2,5 Juta unit pertahun . . . widiiih ngeriii dah . . . kagak Tahu kayak apa 2012 nanti . . . silahkan dishare Komentar bro semua . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

 

102 COMMENTS

  1. 2012 ya jaman nya montor sport lah…
    Masak itik terus…
    Dh nunggu thun 2012 ne buat boyong montor sport… ups keceplosan

    Guest
  2. nunggu matic yang cowok banget, minerva gtr 170 cukup menarik, tp khawatir dengan aftersales service, piaggio juga idem – jarang banget dealernya, bagaimana kawasaki??? kenapa gak munculin matik premium yang unlike design.. misalnya line upnya PGO boleh dijadiin kiblat tuh…..

    bung taufik.. tolong sekali-kali ulas PGI scooter, line upnya cukup cowok banget

    Guest
  3. kalau motor makin banyak .. karena kapasitas naik. harusnya pabrikan memberikan juga edukasi safety riding.. kalau gak.. smakin bnyk ya jd runyam jalanan mana yg alay bnyk bgt..

    Guest
  4. Duh makin macet dah,… Makin bnyak matic yg sruntulan.disinyalir makin bnyak,abg alay,ato emak2 yg ga safety rding yg pk matic.

    Guest
  5. 2,5 jt,,, beuuuh udah nga pake inden lagi kalo begini mah..
    kalo dari 2,5jt ntu termasuk produksi CBR 150 disini sih gapapa.. hehehe

    Guest
  6. Setuja juga. @kang taufik, kasi tau cara merawat mtor putih,helm putih, helm ane jd aga kuning warnanya… Pdhal sring dcuci,luar dalm

    Guest
  7. sabtu kemaren saya baru ikut safety riding yg diselenggrakan oleh kantor , mudah-mudahan bisa ditiru oleh perusahaan lain, agar karyawannya mengerti tentang safety riding

    Guest
  8. @25. mansar
    setuja juga . . . biar ada andil dalam negrinya juga

    @26. Megaprolama
    Ya kalai kena Hujan, kudu buru2 di lap/dicuci agar air hujan yang biasanya mengandung asam hilang . . . selain itu ya biasa aja mas bro, jangan sering2 di jemur 😀

    Administrator
  9. gara2 ATPM gontok2an pengen menang jumlah jualane,,dalan tambah rameeeeeeeeee………………wong matiiiiiiiiii kecelakaan tambah okeeeeeeehhhhhhhhhh………petinggi2 ATPM tambahhhh mrengessssssssssssss

    Guest
  10. mio itu seperti lorenzo…

    meski underdog dan kalah spek, tapi masih mimpin klasemen 😀 😀 😀

    Guest
  11. @victor: maksudnya 1-2 seri lagi Lorenzo jadi runner up klasemen, 1-2 bulan lagi mio juga jadi nomor 2, gitu kan?

    Guest
  12. Yamaha santai aja udah moncer, yg penting kualitas tetap dijaga no.1 & konsumen senang dgn aftersalesnya, beres.
    Yamaha Semakin Di Depan.

    Guest
  13. @masdiisya..
    Masih mending bro, kampanye pake helm.
    Daripada seorang direktur pabrikan yg naik motor malah gak pake helem..senyam-senyum lagi..

    Guest
  14. nga apa2 biarlah mio tetap juara 😀 😀 … ada yang lebih besar yang diincer ahm 😀

    Guest
  15. @39 vyzex
    setuju bro…cuman gak cukup segitu doang…

    motor setahun produksinya sudah 3 jutaan, apalagi jika honda sudah siap 2,5 juta sendiri ..gak kebayang tuh…pokoknya harus ada tindakan konkrit dari semuanya….termasuk yg punya warung…jangan sampai ada cerita motor kreditan yg punyanya celaka masuk rumah sakit dan pusing mikirin biaya…

    Guest
  16. Ayo, FB Semakin Pasrah berpesta pora disini,
    Honda masih belum berhasil melengserkan Mio. 😀

    Guest
  17. Market share matik Honda naik, Suzuki naik tipis sedangkan Yamaha TURUN.
    Disini kelihatan market share yang tergerus adalah yamaha, terlepas itu mio masih juara perorangan tapi tdk akan bertahan lama.

    Guest
  18. sym mengatakan:
    Juni 9, 2011 pukul 12:20
    pm
    Nunggu sym joyride 250 aj d

    ==========================

    Setuju !!!
    kalo g ada yg 250cc, JoyRide 125 juga boleh 🙂

    Guest
  19. Bicara masalah matic Yamaha,di tengah gempuran dari atas (Honda) dan dari bawah (Suzuki),saya kira sudah saatnya Yamaha khususnya Mio Sporty melakukan facelift yang benar2 facelift, jangan terlalu banyak berpikir.
    Selama ini mulai 2004 (dimana Valentino Rossi gabung) s/d 2010, Yamaha Indonesia saya pikir terlalu terlena dengan penjualan mereka di era tahun tsb,kalau tidak mau tertinggal jauh dengan pendatang baru Spacy,saya kira sudah saatnya YMKI lebih konsentrasi ke Mio Sporty.
    Kalau Tidak? bye-bye Mio Sporty, Life must go on, biar masyarakat memilih produk lain yang lebih bermutu.

    Guest
  20. Denger-denger, Agustus (paling cepet) akab brojol Mio Baru versi injeksi. (Mungkin pake mesin Fiore Injeksikah?)… Desain body kayaknya gak terlalu banyak berubah dari model Mio Sp[orty … Melihat hasil di atas, kayaknya YMKI gak ngoyo brojolin matic yang benar-benar baru, seperti datengin Fiore atau Fino ….

    Guest
  21. Ane kerja jadi kuli disalah satu perusahaan jakarta, kebetulan laptop CEO-nya problem trus ane handle sambil ngobrol kecil ane tanya … jualan kendaraan sekian banyak apa ga bikin macet ..ane malah dimarahin. intinya tuh perusahaan ga mikirin macet, itu urusan pemerintah, mereka hanya memikirkan produknya laku sebanyak2nya.

    Keep safety riding.

    Guest
  22. mumet dah,jalanan makin macet ajah,,,,,udah bawa motornya kaya setan begitu senggolan saling menyalahkan….

    Guest
  23. Imutnya Mio tidak terkalahkan …rata-rata postur penggunanya juga imut imut ..mirip-mirip the changchuter .. :). Ganti dengan injeksi, warna dan stripping baru …Mio tetep akan leading…modelnya nggak bosenin…

    Guest
  24. Wuiiihhh…kayaknya AHM mash harus mengerjakan PR yang cukup besar…memang klo digabungin jualan matic pasti lah si mio kalah jauh..tapi kalo Honda mo menang jangan setengah2, jadi klo menang di pasar matic juga harus diikuti dengan menang di variannya juga…ciayo

    Guest
  25. ya tuhan semakin bnyk saja kendaraan dijalan..
    Kapan indonesia bisa aman dan nyaman berkendara.?

    Guest
  26. Ibarat kue onde-onde, MIO itu adalah wijennya Yamaha..jumlahnya banyak…tapi secara kapasitas tetap kalah ukurannya sama onde-ondenya…karena didalam onde@ tuh berisi wijen yang lebih banyak lagi(Honda)….

    Guest
  27. hal kayak gini yang bakal bikin YMKI keok..memtang2 jadi penguasa pasar, jadi ga denger keinginan agar Mio dirombak,,,,kayak penguasa yang lupa saatnya lengser terhormat….

    Guest
  28. lha ya mio tu desainnya kaya maunya warga indo,,,,lha honda tu cari inovasi n tekno logi,,,,,,,

    Guest
  29. kalo mau semakin membuat mio langgeng, ymki coba utus 2 orang lady biker yang bodi nya kayak UG, sexy.. disuruh jalan muter2 kota, 1 pake beat, 1 pake mio sporty, jalan bareng, nanti akan kelihatan, betapa culun nya matik honda, buahahahaha :mrgreen:

    Guest
  30. cuma ane heran aja, mio yg udah ketinggalan jaman spt itu masih aja laku.
    apa gara2 undian hadiah 2 M, umroh, emas itu?

    Guest
  31. selamat buat ymki dengan mio-nya, tapi alangkah baiknya jika mio di buat lebih baik lagi, setidaknya kenyamanan, material, fitur dan teknologinya. Jangan lagi blunder dengan desainnya seperti N jupieZ, N scorpio, xeon.

    Guest
  32. 74. jonas – Juni 9, 2011
    Wah, penjualan Mio tidak terpengaruh comment di blog hehehe…
    ============================:
    Ketahuan deh siapa yang masih mau beli mio.

    Guest
  33. 67. hampura – Juni 9, 2011

    Imutnya Mio tidak terkalahkan …rata-rata postur penggunanya juga imut imut ..mirip-mirip the changchuter .. 🙂 . Ganti dengan injeksi, warna dan stripping baru …Mio tetep akan leading…modelnya nggak bosenin…
    =====================================
    Itu alasan konsumen honda jaman dulu. Alasan seperti itu hanya berlaku bagi yang belum pernah memiliki. Bagi ang sudah pernah punya, entah edisi th berapa, pasti ingin yang berbeda.

    Guest
  34. Tetep aja all matic Honda yang menang, apa artinya mio menang jualan kalo singgasana matic dah kerebut Honda. Nah gmana ntar AHM nambah line produksi matic? Kita liat aja nanti bbrp bulan mendatang.

    Guest
  35. kayanya jumlah metik mulai jenuh, ga akan nambah banyak. kalo sport mungkin bisa apalagi model yahut kaya cbr 150 dan r15 bakal brojol.

    Guest
  36. WOW MIO —> ane salut
    WOW AHM nambah kapasitas 2,5 juta? —> mnurut ane:
    1. di sisi lain tentu akan menambah daya serap tenaga kerja, otomatis penambah income perkapita
    2. di sisi lain makin sumux/sumpek/berjejalan + memakan lebih bnyak BBM (yg di subsidi, kecuali premium di hapuskan)
    weeewleeeh…

    Guest
  37. Mio emang TOP, banyak yang bilang jadul tapi paling banyak peminatnya, kalo menurutku sih dengan produk kompetitor ndak bisa di bilang jadul juga karena pembeli biasanya memilih motor dari segi durabilitas mesin, dan design sedang fasilitas yang lain cuman aksesories yang di tempel di produk tersebut seperti SKS dll , aksesoris tersebut bisa di beli di penjual aksesoris pinggir jalan hehehe… Mesin dan Durabilitas paling utama dan Mio sudah membuktikan sejak dia brojol hingga sekarang.

    Guest
  38. Gimana mio nggak bertahan?, habis si spacy kegembotan sih,.. Pas lihat langsung kemarin, ternyata ni skutik lebih gembot dibanding vario. Apalagi bodi samping,dan depannya polos amat, tak menarik / ngebosanin dilihat. Desain terlalu buru-buru dari Honda.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here