Bro sekalian, RaceChrono pernah tmcblog ulas dua tahun yang lalu, namu karena saat itu ponsel tmcblog nggak ada internal GPS nya maka saat itu belum di instal. Nah Alahamdulillah Ponsel tmcblog sekarang adalah Nokia E5 berbasis OS Symbian60 yang memiliki fitur internal GPS didalamnya . . . RaceChrono pada dasarnya dalah sebuat software datalogging  yang sebenarnya berbuna bagi berbagau macam olah raga terutama yang berhubungan dengan kecepatan . . . data yang digunakan adalah data data GPS internal Ponsel. Ya sudah langsung sajah tmcblog instal melalui OviStore atau Via link ini

 

Apa aja yang bisa diukur Oleh software ini? Bro bisa mendapatkan data performa Drag 60 kaki(18,29m), 1/8 mil (200m), 1/4mil (400m) , Ikm, 1 mil (1,6km), dan Juga data akselerasi serta waktu tempuh drah 0-100kph, 0-100mph, 0-200kph, 80-120kph, 60-160kph, dan 100-200kph . .. wooow lengkap bukan dan semua ini bisa kita dapatkan secara gretongan bro . . . lha iya sinyal GPS kan Gratis he he he namun tentu tinggal nanti masalah keakuratan pengukuran . . . masing masing chipset GPS memiliki tingkat kesensitifitasan dan keakuratan masing masing . . . Tapi Yang penting, murah meriah . ..  bukan begitu bro? Oh ya raceChrono juga tersedia buat ponsel Berbasis Windows Mobile . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

32 COMMENTS

  1. gps vivaz saya kok gak akurat ya? tadi nyobain kecepatan beat, pake software bawaan hp dapet 96kmpj, pake garmin 56mil perjam, padahal di speedometer cuma 80kmpj..

    Guest
  2. makasih banyak mas. ini yang saya cari dari dulu. tapi sayangnya klo pengujian 0-100 kmh, pasti berat banget buat bebek ato matic mas. xixixi.

    klo pake Top Fuel Car, 0-100 cuma 0,7 detik-an wae. ngeri,

    Guest
  3. @ rizqibie…. Betul mas…. Betul betul malu saya…. Hehehe… Yang di maksud sih mas taufik tapi yang terkeitik mas tri… Habis biasa bolak-balik kedua warun…. Jadi pantas saja di cuekin juragan warung….
    @mas taufik, maaf mas… Betul betul gak,sengaja dan gak ada maksud apa-apa

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here