Bro sekalian, Via seorang pengunjung blog, Bro sz_revo tmcblog mendapat gambar bahwa di sebuah Bengkel Resmi Yamaha yakni StopLast Motor yang beralamat Jl Lenteng agung No 30 Jakarta Selatan terbentang papan informasi jasa service motor motor yamaha (cek gambar di bawah) . . . yang bikin aneeeeh adalah di deretan paling bawah ada sesosok motor Full fairing yang disinyalir berat gambar Yamaha YZF R15 . . . Naaah maksute Opo mas?

Yang pasti hal ini sebenarnya masuk akal karena secara Jeroan  YZF r15 itu mirip banget dengan Varian Milik Yamaha Yakni Yamaha V-Ixion . . . So paling paling yang bikin ribet adalah karena harus berurusan dengan fairing samping, itu pun jarang banget kaleee dibuka, secara throttel body tuuu ngak kayak karburator yang setiap service kudu dibongkar dan di bersihkan . . . lha fairing butuh dibongkar kalo injectornya mau dicopot seperti misalnya dibersihin pake injector cleaner atau saat memberisihkan air radiator dsb

Namuuuun sinyalemen lain bisa aja berkembang ke arah strategy Yamaha kedepan . . . yakni kemungkinan rencana YMKI memboyong Yamaha YZF R15 . ..  terutama Versi terbarunya . . . Naaah kayak begini ini nihhh yang seharusnya dilakukan oleh Yamaha, memberikan harapan kepada para penggemarnya akan sosok Fresh Product. Walaupun tentu butuh proses untuk mendatangkan R15 ke Indonesia, namun semangat para penggemarnya janganlah dipatahkan misalnya dengan menyebutkan R15 masih lama akan dirilis . . . seorang pemggemar akan punya cukup kesabaran untuk menunggu, namun loyalitas ini bisa luntur lho kalo ATPM secara prematur mematahkan semangat ini , cmiiw . . . silahkan Share komentar bro semua . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

appendiks:

85 COMMENTS

  1. Siiiiiiiiiiiip Banget INFOnya,Bang.
    Semoga YMKI Segera bisa Memboyong Ni MOTOR(NEW YZF R15) KE INDONESIA,
    Dan Gak pake Lama.
    Keburu MUAK sama Janji-Janji Manis YAMAHA yang gak Pernah Di TEPATI.

    Guest
  2. setuju…kek gw, dari jaman smp (yamaha alfa) masih setia dengan yamaha, tapi mulai kasus inden vixion & nungguin byson ampe “kering” jadi males dengan yamaha … T_T

    Guest
  3. Semoga MIMPI saya u/ Memiliki NEW YZF R15 BISA SEGERA DIWUJUDKAN oleh YMKI,
    karena Gue Dah MULAI MUAK dgn YMKI dan PEMBERITAAN tentang Ni MOTOR Yang Tak KUNJUN ADA WUJUDnya.
    Ayo YMKI Segera bawa Ni MOTOR ke INDONESIA dan Gak Pake Lama.

    Guest
  4. mungkin itu hanya antisipasi saja, barangkali ada yang service R15 ke tempat tsbt. secara r15 kan dah dari dulu ada, meskipun hanya lewat IU. klo di lihat dari gambarnya kekna itu model yang lama yg masih mirip vixion.
    so…. masih ngimpi klo R15 bakalan segera keluar, no TPT is HOAX 😛 peace

    Guest
  5. wahhh,, setuju banget mas,, jangan di patahkan semangat nya,,
    r15 model nya lbh cantik gt daripada cbr 150,,
    cm kayak nya tetep pilih cbr 150,,
    dah keliatan di depan mata dikit lagi launching..
    galau euy,, cbr 150 depan mata tapi body nya kurang suka,,
    r15 masi nun jau di mato,, tapi body nya mantep.. 🙁

    Guest
  6. wahhh masih sinyalir halus neh kang,dan msh kurang untuk mengobati dahaga FBY

    ya mudah2an akhir tahun nanti akan ada pendaftaran TPT,ttg motor ini,ato kalo gak kedahuluan Kawasaki meluncurkan Ninja 150 4tak (tp kyknya juga sama2 lama neh)

    Guest
  7. pake vixion aj tak usah neko2 mesin sama persis cuma kasih fairing doang..
    kayaknya masih mimpi R15 bakal ke indonesia …buktinya 2008 di india dah keluar R15 buntut vixion fairing agak kotak tapi YMKI tak mau ambil.pusing…….
    ………….klw pun di india keluar kemungkinan tahun 2012…dan klw pun ada paling importir umum kaya probike yg datangkan duluan dan dijamin harganya selangit ( berdasarkan hrga R15 versi lama yg dijual di importir umum sktr 30jt-an) malah harganya pasti lebih mahal dari CBR 150R yg ntr lg dikeluarkan AHM bulan juli nanti……
    ….yamaha R15 hanya mimpi doang YMKI langsung keluarin ….bosen bin ngibul denger kabar new R15 bakal di indonesia……
    ……apalagi dengan jual vixion aj untungnya YMKI dah besar dan keuntungan penjualan produk motor yamaha terbesar dari penjualan vixion …..dan pangsa pasarnya vixion berada di harga menengah kebawah yg merupakan lahan basah jual motor di indonesia…….klw jual R15 untungnya lebih dikit makanya YMKI tak keluarin…selain marketnya kecil jg kurang efektif dengan keuntungannya……………….
    …….klwpun keluarin di indonesia …berdasarkan pengalaman ….yah tahun 2015 paling cepat……..kira2 tanggal 15-5-2015…..
    ….yah kasian konsumen fanatik yamaha bakal pindah kelain hati…jgn2 di tahun segitu suzuki,kawasaki,Mocin dah keluarin .150 full fairing seperti honda dgn CBR 150 nya….yg secara tehnologi lebih maju dari R15……
    ……….
    ….

    Guest
  8. yamaha sangat aneh,, lha aneh gimana?? masak motornya aja belum keliatan udah ada daftar harga servisnya 😀 😀 😀 heran yang mau di servis apanya?? lha wong motornya aja belum keluar??? 😀 😀 😀 servis mimpi kali ya?

    Guest
  9. Daripada makin jadi polemik, mending tanya langsung aja ke bengkelnya perihal gambar tersebut.. gitu aja ko repot.. :mrgreen:

    Salam karet bundar.. 😆

    Guest
  10. weww mantab,,ini yg nmx main dgn strategi “expection/memberi harapan” biar celengan ga cpt pecah k produk tetangga,,,kyk kasus byson,,kl isu udh agak redup,dkomporin lg (seakan2 3bln lg siap launching) ga jd lg pecah celengan,,,tp tetap aja dsuruh nunggu,,,ujung2nya tetap nunggu ampe d 2013 jg,,..

    Guest
  11. lha dari dulu ni motor udah di pasarin sama importir umum,yang buka pameran di depan carrefo** cempaka mas…………tapi lupa nama importirnya???penasaran wujudnya ya sambangin aja.

    Guest
  12. lama lama juga r15 pasti keluar juga ga keluar juga gpp kan masih banyak yg lain sama2 butuh pasti secepat kilat yamaha bakal keluarin apalagi sekarang dah kepepet sama honda mau bilang apalagi ayo jgn di pepes entar ke buru gosong yamaha

    Guest
  13. tinggal nunggu fino, fiore dan r15, komplit sdh. kalo ga bisa produksi disini import ckd juga beres. kan sesama afta bebas biaya.

    Guest
  14. paling memberikan harga bagi R15 CBU yang kemaren2 sudah masuk… dan memberikan harga bagi si marun yang sudah bertransformasi ….

    Guest
  15. Menurut sy klo new r15 masuk indo, market shareny gkan terlalu mengganggu vixion, krn dari harga jg dah berbda. Jd calon pembli vixion gkan memaksakan bli new r15 klo dokuny dah mepet bwt beli vixy terkecuali klo r15 lama yg dibrojolin. Maka akan berbeda karena di mata calon pembeli vixy ma r15 sama aja cuma beda di fairing. Ya lebih baik new r15 masuk duluan dan new r15 naked (facelift new vixy) brojol 2012 ato 2013.

    Guest
  16. nunggu vixie di gudang habis dolo bossss, br r15 ane brojolin, klo langsung r15 dibrojolin skr lha si vixie jelas g laku

    Guest
  17. Oh itu nama jasa service motor rupanya. Kirain iklan plester luka ringan :mrgreen:
    Itu di atas byson gambar motor apa? Trus diatasnya lagi juga apa?
    Di paling bawah kiri masih kosong tuh, buat fazer kayaknya.

    Guest
  18. 23. kangmase – Juni 18, 2011

    kalo dibilangin mo diluncurin secepatnya, tar stok V-ixion di gudang gak laku dong pakdhe!
    ==============================================================
    kan tinggal dibajuin … selesai urusan

    Guest
  19. pokoknya 2 ATPM kayaknya saling menunggu, kalo CBR 150 brojol,, R 15 jga kmungkinan nga lama lagi brojol,, cuma mereka akan menunggu mengenai sinyalemen harga yang akan dipasng kompetitor, kecuali salah satu ATPM ada yang berani membrojolkan jagoannya langsung dengan harga yang kira2 jauh untuk bisa disaingi,,, ini akan mengacaukan suasana tentunya.. hehehe CMIIW..

    Guest
  20. Pesen 1 mas warna Item… hehehe
    Saya sangat berharap New R15 muncul di Indo.
    Klo mang jadi, ane kaga jd DP CBR dah…. uhuk uhuk

    Guest
  21. menurut saya kemungkin itu sangat kecil Mas taufik, …kemungkinan yang terbesar adalah bengkel tersebut menerima service untuk sport fairing build up atau klo nda gambar itu hanya sekedar gambar untuk mempermanis tampilan…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here