About these ads
jump to navigation

Nilai value Pulsar 220 DTS-i . . . Rp 1 Juta Per Dayakuda !! Juni 19, 2011

Posted by Taufik in Bajaj.
Tags: ,
trackback

Bro sekalian, menarik membaca tulisan Mas IWB yang disarikan dari tulisan Bro Rial . . . Mengenai Fakta Bahwa hasil pengetesan Dyno On wheel Pulsar 220 DTS-i yang pernah tmcblog coba di sirkuit Sentul mencapai 19 hp On wheel . . . Data ini tentu semakin membuktikan Bahwa varian Pulsar 220 DTS-i yang dibandrol 18,6 Juta OTR Jakarta ini merupakan varian Yang Paling Value, terutama jika membandingkan nya dengan motor motor sport di segmen  200 cc ke atas. Nilai Valuenya mencapai 1 juta rupiah Per daya Kuda.

:roll: Grafik dyno Pulsar 220DTS-i | Pict : Rialhamzah

Yup Saat membaca tulisan Bro Rial bahwa beliau mengharapkan angka yang tertera adalah 21 hp tapi yang tertera malah 19, 1 hp lalu malah turun lagi . ..  Kalo tmcblog pikir ini adalah hal yang sangat wajar . . . Nilai 21 hp yang diklaim sama Bajaj adalah nilai power yang diukur di Crank case . . . naaah Semua Motor dapat dipastikan akan menghasilkan pengukuran dyno On wheel yang berbeda dengan hasil pengukuran Di Crank . . . akan ada power lost yang bisa terjadi karena beberapa penyebab seperti aspek pemilihan komposisi final gear, spek ban, Bobot ban + Velg, bentuk dan jenis dari Muffler dan sebagainya.

Mengetahui nilai yang dihasilkan menyentuh angka 19 hp onwheel . . . tmcblog malah memberi apresiasi kepada para insinyur bajaj . . . kenapa? . . . karena Lost power hanya terjadi 10% saja . ..  . bahkan motor motor seperti Ninja 250R, CBR 250R, GT250R, dan beberapa motor lain diferensiasi nilai powernya crank case-Wheel lebih dari 10% . . . mantab lah , semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

 

About these ads

Komentar»

1. agunk_ae - Juni 19, 2011

Wow

2. agunk_ae - Juni 19, 2011

Yes

3. agunk_ae - Juni 19, 2011

Kok sepi

4. bysin - Juni 19, 2011

wihhhh..

5. Superfear - Juni 19, 2011

10 besaaaar

6. agunk_ae - Juni 19, 2011

Semoga hari ini jadi test pzzo…
Ingin merasakan sensasinya..

7. naufal adhima - Juni 19, 2011

10 besar..

8. naufal adhima - Juni 19, 2011

10 besar

9. suryabro - Juni 19, 2011

absen pagi….hadirrrrrrrrr

10. mangkurondo - Juni 19, 2011

Modelnya Anehhhhhh…

Makenya juga Tengsin ane…

11. daru vixionr15 - Juni 19, 2011
12. kamehame - Juni 19, 2011

motor bagus

13. Akbar Kamil - Juni 19, 2011

wah, bajaj pulsar laku juga yah :D

14. jon - Juni 19, 2011

Baru tadi malam di jadiin…masa jadi 19?

15. andhika - Juni 19, 2011

Keren sih..tp ringkih..pake setahun aja lihat perbedaannya dgn motor jepang..tp lumayan lah untuk motor non jepang..semoga dikemudian hari bajaj bisa lebih bagus nggak cuma di desain, inovasi tapi juga durability..

16. auf13 - Juni 19, 2011

ohh dikira value apaan— kualitasnya udah makin bagus gak ya dinishingnya si bajaj ini

17. Mas Yudie - Juni 19, 2011

Absen dulu, podium belakangan…

18. dhadyan - Juni 19, 2011

Ditunggu inovasi selanjutnya dari bajaj..

19. Rollerman - Juni 19, 2011

yup,Ninja 250 aja klaim on crank 30 hp,nyusut jd 26 HP
CBR250,klaim on crank 26 HP,nyusut jd 22,25 HP

20. Gadget12 - Juni 19, 2011

@andhika…Kata siapa bajaj ringkih ya, perasaan temen ane punya P200 sejak 2 tahun lalu ga ada masalah deh, malah tuh mtr dah menjelajah kemana-mana. Klo soal performa sh ane yakin deh sama pulsar series, dah nyoba P200 ma P135 sama2 manteb.

21. Evilnine - Juni 19, 2011

mosoook… :mrgreen:

22. Kang_OmprenX - Juni 19, 2011

tergantung alatnya juga Kang.
dkita ingat dulu megelli generasi pertama ada yg cuma 12.5 hp tapi didyno tempat lainnya ada yg bisa 15 hp.
seingat ane dyno test BRT Cibinong biasanya memiliki nilai paling rendah dibanding dyno yg lain.

23. Arif Rakhman - Juni 19, 2011

kawasaki versys murah meriah

24. ricthofen - Juni 19, 2011

seperti iklan oli federal

duit enggak bo’ong

25. piesformer - Juni 19, 2011

dr byk review tertarik banget sih buat gantiin si adik (P135), tp masih 2v, maunya yg 4v, secara kualitas sama sekali tdk meragukan, hari ini udah genap 1 thn PIES ane, udah dibawa bbrp kali turing bareng PIES lain ke pangandaran, puncak bbrp kali, dan terakhir Rancabuaya jalur bandung pengalengan, 6 PIES pulang pergi tdk ada masalah,jgn ngomong kualitas kalo blom nyoba lewat jalur itu pake motor ente trus kuatir komstir oblak, silahkan mampir di fb ane, ngarep yg 4 klep 2 silindernya hehehe

26. jebhe - Juni 19, 2011

@andhika
setuju bro, saya masih ragu sama ketahanan jangka panjang nya secara keseluruhan. karena ada tetangga saya yg pny 2 motor. tiger ’99 sama pulsar ’06

ko saya perhatikan masih bagusan dan awetan tiger dia
dari body, mesin, dan baut2 nya. di bandingkan pulsar 06 dia yg masih aga muda. (body retak dan udah goyang2). dan kata dia harga jual nya juga sama
di pedagang motkas. sama2 di hargain 5 dan 6juta, padahal umur beda jauh

klo masalah nilai value dan inovasi mesin, bajaj emg deh bisa “lebih” dari pabrikan jepang.

semoga aja kedepan nya bajaj bisa memecah kan paradigma kebanyakan org indo
“selain motor jepang dan eropa = jelek”

sekedar opini subjektif saya aja

27. tigor - Juni 19, 2011

half fairingnya lucu……. kurang garang

28. TreeSanjaya - Juni 19, 2011

wah 1jt/dayakuda . Murahan donk nih motor ?

29. gogo - Juni 19, 2011

begitulah, kualitas, harga dan performa udah selaras..

Somplak - Desember 2, 2012

AAAAjiiiiieeeebbb…..

30. agunk_ae aka keboireng - Juni 19, 2011

Tes

31. Taufik - Juni 19, 2011

@18. Kang_OmprenX
bisa jadi beda alat , beda hasil, tapi untuk sementara baru n data ini yg didapet, yang penting asal informasi jelas, jadi bisa dijadikan referensi data :)

32. ajibarang - Juni 19, 2011

sebernya ini pulsar mantab,, tapi sayang innovasinya hanya mentok di sektor kepala…

33. kangmase - Juni 19, 2011

emang manteb, tapi masih mikir2 dulu buat meminangnyah….

34. dhadyan - Juni 19, 2011

@jebhe: semua motor jg tergantung perawatan dan pemakaian
Tigor’99 masih awet karena mungkin pemakaiannya yg hanya untuk keperluan santai dan jarak deket doang, sesuai dgn karakternya yg halus dan lembut..
Pulsar’06 mungkin cepat rusak karena pemakaian yg ekstrim karena performanya yg kencang jd sering digeberr.. Otomatis kekuatan m€sinnya jg akan berbeda tergantung pemakaian

35. mansar - Juni 19, 2011

kurang sreg selama nga monoshock..

36. dhadyan - Juni 19, 2011

@treesanjaya: harga murah bukan berarti murahan..
Seperti kata pepatah : “Bukan Motor BAJAJ yg KEMURAHAN.. tapi MOTOR JEPANGlah yg KEMAHALAN..”

37. auliarh - Juni 19, 2011

Mantab, saya pesan 1 yg warna pink, eh silver dink, tanpa fairing tambahan! g pake racun apalagi lombok, pincuuuk! ;-)

38. ipanase - Juni 19, 2011

wow.,.amazing

39. anto81x - Juni 19, 2011
40. geraltofrivia - Juni 19, 2011

32. ajibarang – Juni 19, 2011

yang bener ah? soalnya bajaj lebih banyak inovasi di sektor engine ketimbang desain belaka kayak tetangga sebelah, rasio gigi, camshaft, piston (ukuran sama tapi bahan berbeda), oil cooler lebih besar, karbu dengan ukuran lebih besar, kelistrikan full dc (p200 masi ac), lampu 55 watt dgn proyektor. memang benar, bajaj lebih memikirkan value ktimbang looks smata.

15. andhika – Juni 19, 2011

pake setaun? lu pnya motornya apa cuma denger orang doang? hahahaha

10. mangkurondo – Juni 19, 2011

mengutip kata dari RH : “jangan beli pulsar jelek om.. produk sayap sm garputala lebih bagus… xixixiixix”
black campaign produk sendiri…ckckckk…
maksud tersembunyi : biar terus jadi artis jalanan…

41. thole - Juni 19, 2011

dengarkan mesinnya, menderu halus, khas… motor jepang kalah, hehe :mrgreen:

42. ken arok - Juni 19, 2011

ssssssst….. Jangan bilang2 om….. nanti macan sama kalajengking jadi gak laku kan berabe…..xixixixixixi….

43. geraltofrivia - Juni 19, 2011

26. jebhe – Juni 19, 2011

hah? bodi retak n goyang? diapain tu motor? disiram air keras? hahahahaaa

44. stoner27 - Juni 19, 2011

Kalo seorang pria naik Bajaj Pulsar 220i, lewat didepan seorang gadis manis..
pantaslah dipanggil…. abang bajaj…. sini dong…!

bener tho? wkwkwkwk..

45. Tracy - Juni 19, 2011

Cbr tumbang nih, 19hp on wheel!

46. yanto - Juni 19, 2011

Hebat bajaj :)

47. Janur - Juni 19, 2011

Tigor99? Brapa x nambal tangki mas?

48. Gatot - Juni 19, 2011

Motor mantap.

49. dedi177 - Juni 19, 2011

Pulsar itu.. betenaga, punya ciri khas (2 busi dlm 1 ruang pembakaran), irit, harga terjangkau. Tapi, mesti bersiap dengan kelangkaan suku cadang “fast moving”, semoga aja kedepannya masalah suku cadang bisa teratasi :)

50. jebhe - Juni 19, 2011

@dhadyan
Dua2 nya kendaraan weekend masbro dan yg punya k2 motor dikomen saya diatas 1 orang. jd penanganan nya sama.. Gt gan

Wah gw berharap bgt pabrikan jepang sedikit belajar dr bajaj niy. Biar ga doyan ganti baju doang. Tp inovasi di mesin juga.. Jangan pake alesan “biaya riset mesin kan mahal” “yg ngerti mesin kan dikit” men lupada pemain senior, sumber daya dan modal banyak, mosok kalah sama bajaj yg baru 5 tahun dateng kesini. Ayo dong bikin konsumen indo seneng! Kita disini kan membuat bbrp atpm jd penghasil income terbesar (bahkan ada yg jd tulangpunggung) perusahan induk nya di pasar global. Jadi berikan lah yg terbaik buat kita yg loyal
so come on man.

*laaagh malah oot

51. jebhe - Juni 19, 2011

@40. Geral

Engga tau masbro :malus:
Ya kali moles motor pake air keras.

52. ken arok - Juni 19, 2011

yg suka motor kenceng tapi gak suka beli pertamax pasti nglirik ni motor….. 19 hp on whell… Mantap

53. ken arok - Juni 19, 2011

@ stoner
hahaha…. Gw pake shogunSP kok gak pernah dipanggil bang suzuki ya…? Emang lu pernah dipanggil abang honda..?

54. sabdho guparman - Juni 19, 2011

pengen juga ganti ama yang 220 , berhubung ada isu bakal nongol yang 250 ( ntah kapan ye . . . ? ) ane tetep setia dengan si gambot p200 aja .
orang bilang jelek , biarin aja yang penting ane seneng pakenya

keep brotherhood,

salam,

55. Dwitri Oktaria - Juni 19, 2011

Saya udah sebulan pake nih motor.Sebelumnya Tigor sama vixi.Klo masalah finishing kurang itu sudah diakuin pihak bajaj.Tapi klo masalah power memang ga bohong.Riding position pas sama fitur2 yg didapat melebihi mopang.Oh,ya.Klo masalah harga jual balik jatuh saya cma pesan jangan investasi barang di sepeda motor.Emas aja Bung.Jangan menghina dulu sebelum cobain.Tiap dealer bajaj ada unti untuk test-nya kok.Sebenarnya dahulu saya pun “menghina” bajaj.Tapi sekarang malah jadi senjata makan tuan.Saya cinta Bajaj

56. daniel - Juni 19, 2011

seru juaga membaca nih artikel metaformosis, dari membaca di buat untuk di baca hehe peace pak haji..

57. kampretz - Juni 19, 2011

Setuju ama bang RH: jangan beli bajaj . . . . .

Biar ane tetep jadi artis lampu merah dgn P220 black deep crystal kinclong :)

Coz bete juga mulai banyak yg pake P220 d Bali, dah ngga ekslusif lagi :(

58. andhika - Juni 19, 2011

Saya mmg gak pake pulsar..motor saya tiger thn 2001.blm turun mesin.rantai gir blm ganti.cm kamprat,kampas rem aja yg sdh ganti.klo pulsar tetangga yg punya thn 2009 udah kasar..dicoba jg sdh jauh turun performanya dari waktu msh baru..

59. softech_niQ - Juni 19, 2011

coba hrg motor ngikutin nilai HPx (1jt/HP),,kurang stok tu pabrikn,,bkln bejibun dgn motor jalanan,,

60. Geng Gembeng™ - Juni 19, 2011

Ane punya Pulsar 180 ug4 umur 1 th . Udah pernah 2 hari solo touring Boyolali – Tangerang. Total 700 km . Hari pertama diguyur hujan deras sepanjang Banyumas, hari ke-2 diguyur lagi sepanjang Cianjur-Cipanas-Puncak. Tapi g ada gejala mesin mlepek. Pokoke alway ngabur kocar kacir. Jujur ane menilai Pulsar emang punya nilai value for money terbaik di klas motor semprot. Mesin Dts-i nya bertenaga tp tetep irit, teknologi koplingnya bikin kopling tangan g terlalu berat & g gampang mati, panel-panel kemudi nyalanya kaya KTM punya, dan bahan yg g murahan.
cuma berharap… kita Indonesia bisa bikin motor minimal kaya Bajaj. Masa cuma bisa make, beli, dan jadi fanatic produk negara lain….

61. yuwonoyekti - Juni 19, 2011
62. Who Am I - Juni 19, 2011

1 jt/HP
mantaf
Kl produk flagship sayap berapa value nya?CBR 250R&150R?
==============
iseng ke Tigor ah:
25 jt/16,7 HP = 1,497 jt/HP

63. sof - Juni 19, 2011

kalau RX-king, berapa harga per Hp nya?

64. sampah - Juni 19, 2011

@57 kampretz

mau ekslusif ? beli ducati aja bang..

65. crossplanecrankshaft - Juni 19, 2011

@andika
Semua tergantung perawatan… Noh tiger revo temen ane tahun 2007 dah gk karuan motornyan stater mati, mesin kasar, tarikan ngedrop banget.. Biasanya kalo belum test ride pzzo gak bakal mengakui kehebatan pzzo ini.

66. Terajana - Juni 19, 2011

Saia setuju sekali sama komen no 54 dan 55
Saia jg pengguna pulsar200, udah hampir jalan 3 tahun km udah 34ribuan, alhamdulillah ga ada masalah apapun, tenaga masih tetap besar, bahkan lebih besar dari pertama x beli, coz saia rutin pakai pertamax plus, minimal pertamax (ga pernah premium). oli pakai motul 5100, koil pakai ktc blue thunder, busi iridium, knalpot masih standar, tpi bisa tembus RPM 11.500 dan top speed yang saia capai tertinggi adalah 136km/jam di pasupati (Bandung). puas sekali pakai pulsar, D 4720 GN, kalau ketemu pulsar hitam plat nomornya itu klakson ya, dinn dinn (Suara klakson khas pulsar)

67. vh18revolution - Juni 19, 2011

saya pengguna baru Honda Tiger tapi respect dan tertarik jg dengan Pulsar 220 ini..

http://vh18revolution.wordpress.com/2011/06/15/my-new-ride-my-new-pride/

68. andreblogcyclendre - Juni 19, 2011

hp 19 dah cukup lah untuk jln ibu kata yg padat merayap…………. :)

*tp di banding samalawan di kelas’y ( 200 cc ) bajaj emang paling nyaman di pake……….getaran mesin minim ( hampir ga ada getaran ) suspensi ajeppp ( ga kalah sama yg sudah mono shoc ) Disainpun juga ga terlalu murahan……… :)
mantabbb dah poko’y…………… :D

69. koplax - Juni 19, 2011

@andhika
tiger 2001 blm pernah ganti rantai n gir?? Wah klo ngibul jgn kebangetan lah piss!

70. earphane - Juni 19, 2011

Kalau aku baca spesifikasi pulsar 220 powernya di tulis 21.4 “PS”. Sedangkan kutipan di artikel ini di dyno 19 “HP”. Tolong dong satuannya di konversi /disamain dulu biar lebih akurat.
1PS=0.98HP cmiww.

71. saodah - Juni 19, 2011

seneng sih sama bajaj… suara mesin halus, cuman after salesnya krg bnyk jadi mikir 2x bwt meminang

72. uwok - Juni 19, 2011

klu dr segi akselarasi P200 emg maknyus dr tigi trus klu udh lari diatas 80 maknyus lg. cuma ketahanan mesin yg bkn sesek dada.. in cuma pendapata saya aja.. saya pengguna tigi…

73. pendekar cbr - Juni 19, 2011

jossssssssssssssssssss

74. tituz - Juni 19, 2011

yang pada nanya daya tahan apa gak pernah browsing apa???sejak kapan pulsar masuk indonesia???PASTI GAK TAU ada biker yang keliling dunia pake pulsar 180 ug3???! heran bner pmikiran gak obyektif!!
saya pake p200 3 tahunan 30rb an km….gak ada msalah berarti apalagi mesin, otak terlalu brandminded emang susah, saya dari sma dlu pake dari suzuki,yamaha,honda,kawasaki,suzuki lagi n skarang bajaj gak terpatok brand! karna saya adalah orang yang mau berfikir…….yang penting bagi saya valuenya, memang sampai saat ini 3s nya bajaj masih bermasalah didaerah2…n kualitas finishing gak serapi mtor eropa..tapi contoh djogja saat ini sudah ada 4 bengkel resmi bajaj dari yang tahun lalu cuma 1,itu menunjukkan perbaikan yang sangat baik mengingat pulsar baru masuk dari tahun 2006….banyak pengguna pulsar mantan pmakai mtor batangan jepun contohnya saya terakhir rgr 97,yg lain mantan pio,vixi,tiger…ada juga yang nambah koleksi dari ninja n cbr….
untuk performa…noh coba sendiri baru tau rasa!bajaj nyediain unit test,merk lain ada???pelit n jarang!
notes: jadi orang yang objektif n mau berfikir

75. andhika - Juni 19, 2011

Mmg bener kok blm pernah ganti rantai gir..gak ngibul gak ada untungnya..percaya syukur gak percaya monggo..KM 25800an sudah pernah balik nol odometernya..krn saya juga sring touring baik solo maupun touring bareng klub..saya juga sdh pernah coba pulsar kok..mmg itu yg saya rasakan..tetangga saya juga rasa yg sama..percaya syukur gak percaya monggo..itu IMHO gak ada latar belakang brand minded atau latar belakang saya org honda..klo pulsar punya tmn2 bagus ya saya percaya itu komen2 yg jujur kok..gak ada latar belakang promosi atau apa apa..monggo mawon..

76. Ale - Juni 19, 2011

asal jangan Brandminded produk bajaj merupakan produk yang handal. contoh motor ane BAJAJ BOXER CT 100 th 2006. di jamin irit 1 liter / 75km…….model klasik gak pasaran……..buat santai ok banget. Top speed (hanya) 90km/jam.lumayan untuk jalanan jakarta. dulu motor ini hadir melalui importir abdi raharja………gak nyesel ane ganti motor dari pulsar 180. salam

77. Black Viper - Juni 19, 2011

69. koplax – Juni 19, 2011

@andhika
tiger 2001 blm pernah ganti rantai n gir?? Wah klo ngibul jgn kebangetan lah piss!
=============================================================================
Mas Bro, coba tanya ..km nya dah sampai brp ? jgan2 baru 10rb

78. andhika - Juni 19, 2011

gak percaya ya monggo..percaya syukur..KM 15ribuan udah pernah balik nol odometernya..soal pulsar murni pendapat saya sebagai penikmat roda dua ya seperti yg saya rasakan dan alami..juga tetangga dan tmn2 kantor..istilahnya IMHO..gak ada maksud promosi salah satu produk..saya pemakai motor sejak tahun 1996..sgala merk sdh coba..gak brand minded sama sekali..klo bagus saya bilang bagus..klo jelek mosok bilang bagus? Kliatan aktor dibalik layar merk tertentu dong namanya

79. rider - Juni 19, 2011

Pulsar sampe hari ini kok masih berat aja ya tuas koplingnya ?

80. eda - Juni 19, 2011

Saya pengguna Pzz0 baru 2 bulan dah pernah perjalanan Semarang-Dieng awal bulan kemarin, jalanan lewat perbukitan… tenaga mantab.. mau meliuk2 juga Ok.. stabil gak ngedrop… malah suka lupa kalau dah kenceng… liatnya RPM melulu gak pernah liat spedo kecepatannya… wakaka… tp SAFETY RIDINg musti lengkap baru berani.. pokoknya PUAS deh ama Pzz0 merah ane… biar saja org bilang motor apaan tuh.. yg penting gwe suka, puas makainya… kalau dibilang purna jualnya gimana..???? gwe bilang aja gwe bukan makelar.. gue beli buat gwe pakai bukan buat gwe jual lagi :P… suku cadang… gwe yakin BSA sudah tau masalah ini dan masih dalam perbaikan.. so… YANG SUKA KENCENG = Pzz0,…. Yang suka santai MACAN :D

81. arm - Juni 19, 2011

yang punya warung pun mengakui bahwa pulsar itu jangan dipandang sebelah mata,
@uwek, bisakah tiger seperti ini:
http://tmcblog.com/2009/06/04/heboh-keliling-dunia-dengan-bajaj-pulsar-180/

82. AryDop - Juni 19, 2011

Sudah 2 minggu ini saya mencari info tentang PIZZO lewat internet & testamen temen2 pengguna pulsar. Baru kemaren dapet kesempatan buat test ride di beres bajaj di kota saya. Kesan yang saya dapat: “mantab abiz”. Memang tarikan di gigi 1 & 2 serasa kurang “nendang” tidak seperti Tigi yang pernah saya miliki sebelumnya, tapi setelah nyampe di gigi 3-5…waw……jempolan!!!!
Riding positionnya benar2 membuat saya pengen menggenjot habis pizzo itu, berasa nyaman di kecepatan 100kmj lebih, minim getaran pula….sip lah pokokx. Top speed kemaren hanya baru bisa nyampe 110kmj berhubung trek jalan yang saya lalui gk begitu sepi dan hanya berjarak kira2 3km panjangx, plus di bocengan belakang nagkring koboi kecil saya yang gk mau ditinggal sendiri di dealer, so agak was2 jg sih…hehehehe…
Kembali ke beres langsung deh ngasih duit booking plus pesen full fairing yang katax baru bisa nyampe minggu depan (semoga yach..hehehe)….pengenx sih keluar dari dealer dah lengkap ma full fairingx…..hehehehe…
Overall oke banget ni motor……..jd gk sabar nungguin minggu depan….

83. ayume - Juni 19, 2011

wah, lawan seimbang R15 ….. kecuali harganya yang 2 kali lipat :D

84. Who Am I - Juni 19, 2011

@ 75. andhika – Juni 19, 2011
“Mmg bener kok blm pernah ganti rantai gir..gak ngibul gak ada untungnya..percaya syukur gak percaya monggo..KM 25800an sudah pernah balik nol odometernya”
=====================
@ 78. andhika – Juni 19, 2011
“gak percaya ya monggo..percaya syukur..KM 15ribuan udah pernah balik nol odometernya”
=============================
Jadi YANG BENER YANG MANA?????25800an km ato 15000an km?
KAGAK MUNGKIN SEGITU BELUM GANTI RANTAI&GEAR
zzzzZZZZZZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzz

85. pies sabbath - Juni 19, 2011

gw pake p135 aj puas bgt d nagrek mantaf,aplg kl gw pk p220,gw kpok pk megi bocoooorrr coooyyy

86. geraltofrivia - Juni 20, 2011

44. stoner27 – Juni 19, 2011

Kalo seorang pria naik Bajaj Pulsar 220i, lewat didepan seorang gadis manis..
pantaslah dipanggil…. abang bajaj…. sini dong…!

bener tho? wkwkwkwk..

***

betul banget bro ! khan motor lelaki sejati, makanya dipanggil “abang”…xixixixii

87. geraltofrivia - Juni 20, 2011

83. ayume – Juni 19, 2011

wah, lawan seimbang R15 ….. kecuali harganya yang 2 kali lipat :D

***

uda ada yang nge-review kok bro, coba cari aja di youtube :D

88. satria_bajahitam - Juni 20, 2011

Saya mah cuma bisa bilang I love pulsar. :D

89. geraltofrivia - Juni 20, 2011

44. stoner27 – Juni 19, 2011

Kalo seorang pria naik Bajaj Pulsar 220i, lewat didepan seorang gadis manis..
pantaslah dipanggil…. abang bajaj…. sini dong…!

bener tho? wkwkwkwk..

***

khan motornya lelaki, makanya dipanggil abang… xixixixii :p

90. andhika - Juni 20, 2011

Yg bnr 15 ribuan..salah lihat mas..maklum gak pake kacamata tadi..ya sdh klo gak percaya..kualitas motor tahun2 lama yg beda mungkin..tp mmg perawatan slalu gak lupa melumasi..apalagi abis kena air hujan..trus rutin tiap minggu dicuci pake solar baru klo udah kering di lumasi pake oli mesin baru..ya walau kotorin velg gak papa asal awet rantainya..terbukti awet..

91. penggemar ninja - Juni 20, 2011

“otak terlalu brandminded emang susah” ==> mantab komen nya..:)

calon pembeli KTM Duke 200 nich, klo jadi masuk indo..naksir sama bodinya yg aduhaii..specnya juga mantab….mudah2an klo bajaj yg masukin bisa murah..dah pegel pake yg nunduk2..

Piss

92. dave - Juni 20, 2011

emang nilai uang buat hasil nya bener2 sangat menguntungkan pulsar itu,,
cm sayang model nya kurang aduhai,,
sama brand minded..

93. adecahyapurnama - Juni 20, 2011

@andhika:
santai aja mas..
untuk tiger awal sampe 2001-an gw percaya daya tahan sama kualitas materialnya, soalnya denger2 itu masih made in Japan. tapi setelah itu, entah lah..

soal Pulsar ringkih, ringkih dimananya nih? Alahamdulillah P200 gw masih aman sentosa kok, umur dah 2 thn 3 bln, KM dah 49.000.

inti dari motor itu gmn kita ngerawat..

94. abba - Juni 20, 2011

motor ane p180 ug3.. km dah 45.000 rante keteng dah minta ganti (tapi diantepin aja.. ga terlalu ganggu ko) piston masih aman, plat kopling masih aman..accu dah minta ganti, tenaga masih polll.. bensin masih irit ga pernah masalah dgn spre part.. seblomnya pernah pake bebek, tigi ‘n scorpio dua mtr terakhir bensin boros… PULSAR MEMANG MURAH.. TAPI GA MURAHAN

95. marcus - Juni 20, 2011

AKURASI SPEEDOMETERNYA JUGA BAGUS .. dibanding speedo motor Jepang yang di UP 10-15%…..

So bila motor jepang (STANDAR) klaim top speed 140… anda tinggal diskon aja top speednya.. cuma 125 an

lha bajaj test disentul bs 135 (STANDAR) klo ga salah artikel TMC ada koq

“JUST SHARE…

96. Daeng - Juni 20, 2011

Pokoke Pulsar paling TOP, sudah ane buktikan selama 3 tahun lebih… emang TOP… terserah orang mau ngomong apa juga…

97. BJUBAH HITAM - Juni 20, 2011

jadi pengen punya motor bajaj nichhhh………

98. Sepoy2 Asoy - Juni 20, 2011

bajaj itu yg suka dipake si bajuri bukan??
udah bikin motor yah??

99. jiahhh - Juni 20, 2011

@ sephoy2 asoy
Nte kemana aja bro? Makanya jangan di rumahh aja,jdnya gak tau produk bagus yg non jepang…ckckckck…parah !

100. bambang - Juni 20, 2011

pulsar bandel mas bro… di mdif apapun enginenya gampang dan ngga rewel…..ane tuker tuker pilot jet ..trus knalpot juga ngga ada masalah……ganti…ganti oli juga tetep bandel……..boleh di bilang ane salah satu pulsar yang berseliweran pertama kali…tahun 2007 ….so far so good……….

101. ken arok - Juni 20, 2011

wuih,,, artikel pulsar sampe 100 komen….. Banyak juga yg merhatiin pulsar ternyata../

102. satria_bajahitam - Juni 20, 2011

Kalo head to head produk pulsar gak kalah ko sama kompetitor,tp kalo 3S ya pasti kalah karna bajaj kan baru 5 tahun jualan di sini,beda sama jepang yg udah puluhan tahun,yah jd jangan heran kalo jepang unggul 3S nya dari bajaj. Piss

103. hrz detasemen - Juni 20, 2011

@comment bro Andhika :Keren sih..tp ringkih..pake setahun aja lihat perbedaannya dgn motor jepang..tp lumayan lah untuk motor non jepang..semoga dikemudian hari bajaj bisa lebih bagus nggak cuma di desain, inovasi tapi juga durability..

tanggapan aja buat komen diatas bukan bela2in (apa ade nye gan)…ane punya P180 (feb 2007) dan tigi revo..2-2 nya 2007…tigi 2 bln lbh muda….skrg menginjak 2011 komponen yg diganti dari P180 ane cuma kanvas kopling (diganti maret 2011) dan kanvas rem tentunya….seluruh bagian mesin,body,listrik,chasis,sock absorber…mash original …pdhl uda turing ke jogja 2x…semarang…keliling jabar,dieng…turing2 pendek (dibawah 100 km) uda ga keitung…blon dipake harian ngantor/proyek….kebut2an klo lg sableng…hehehe….turing speed sm club ninja 250….sampe hari ini….msh mantebb tuh……
sementara tigi ane sama sekali ga pernah dipake turing…cm ke puncak 2 x…..uda turun blok atas…ganti kanvas kopling 2x…mogok dijalan krn slip kopling ude 3x…ganti rante/gir 2x (mana mahal)…..skrg dijual….ngeselin….
tuh kira2 pengalaman ane……jadi mana yg ringkih?????

104. AryDop - Juni 20, 2011

@satria_bajahitam
Setuju Bro,
Mudah2an BAI bisa secepatnya mengatasi masalah ini, spy gk dipandang sebelah mata ma yang lain. Persaingan bisa jadi lebih ketat di pasar roda dua yang ujung2x bisa manjain qt2 para konsumen…hehehehehe…

105. dhadyan - Juni 21, 2011

Bwt yg belom pernah pake pulsar mendingan jgn banyak ngomong dulu karena percuma saja pasti penilaiannya akan tetap negatif terhadap pulsar..
Datang aja dulu ke dealer pulsar trus cobain test drive(ga ush beli jg gpp ko.. Pasti dikasih pinjem) trus cobain performanya seperti apa biar ngerasain sendiri… Nah abis itu baru kasih komentar

106. andhika - Juni 21, 2011

Nice testimony bro hrz datasemen..mmg kualitas trutama durabilitas motor honda sekarang patut ditanyakan..saya juga gak heran dgn testimony bro utarakan..krn byk tmn2 saya juga alami hal yg sama..mgkin juga dipengaruhi kualitas bbm sunbsidi yg gak jelas..soal mana yg ringkih..itu tergantung perawatan,pemakaian,purna jual pabrikan..overall saya masih pilih produk jepang.bkn saya gak suka bajaj.

107. BJUBAH HITAM - Juni 21, 2011

gimana ya sensasi naik pulsar nich mas bro…..jadi tambah mupenggggggg……kalau ama tiger

108. satria_bajahitam - Juni 21, 2011

@ BJUBAH HITAM
Wah mending coba aja langsung ke dealer atau teman yg punya pulsar bro,nah kalo nte dah coba atau punya tiger nte rasain perbedaannya,ohh yah kan sama2 dual shock tuh nah di situ salah satu perbedaanya.

109. Jack - Juni 21, 2011

Cuma nambahin doang…

Kenalkan ane pengguna pulsar200….
Sekarang sdah 3tahun passs km71739…. Baru ganti rantai yg laenya masih std…
Kalo di bilang ringkih???? ManaNya yang ringkih????
Berani adu tonjok thanki ga????

Rata2 pengguna pulsar adl mantan pengguna motor jepang…. Jadi sdah pada tahu mana yg bagus dan mana yg lebih baguss…. Maw dikatain jelekLah, ringkihLah…. MurahanLah…. Kagak ngaruh gan???? Sebaliknya pengguna mopang kebanyakan belum pake pulsar,… Jadi ga usah komen deh kalo belum taw…..

110. BONDET - Juni 22, 2011

INGAT-INGAT !
HAMPIR 90% PENGGUNA PULSAR ADALAH MANTAN PENGGUNA MOPANG……JADI HARAP DI MENGERTI DAN DI PERHATIKAN BUAT SEMUANYA, MARI KITA BERARGUMEN YANG LOGIS2 SAJA, SEMOGA KRIITIK BUAT PRODUSEN MOPANG DI INDONESIA AGAR HARGANYA JANGAN TERLALU MAHAL KALAU JUALAN….

SORRY AKU WONG SENENG MBAMBUNG KARO SEPEDA MURAH TAPI KUALITASNYA NGGAK MURAHAN..

111. sayang pulsar - Juni 24, 2011

ane pengguna motor jepang(hond* tigi), skaligus pulsarian juga,
salam toet-toet.. :)

menurut saya,
pulsar punya teknologi sendiri, mesin bandel, namun dijual dengan harga yang cukup murah.. bingung juga sama BAI kenapa dikasih harga segitu..
yaudah ane beli aja dah yg 220.. hahahaha..

sementara tigi, harganya paling mahal di kelas sport 200cc, karena udah punya nama.. udah merajalela lebih dari 10 tahun di indonesia.. motor ane aja udah 7 tahun.. udah waktunya ganti.. soalnya jajan terus.. hahahaha..

112. sayang pulsar - Juni 24, 2011

terserah orang mau bilang apa.. yang penting gw punya.. wee..

113. Ahmadjungkis - Juni 25, 2011

Gw dlu pengguna mopang produk A*H*M. tpi skrang pke p135, mantaf gan. pa lg yg punya cc gde ya. pokoknya… GO PULSAR…

114. mania_cb - Juli 1, 2011

Gue udah lama jadi penggemar motor honda cb yang gila modif mesin di Nganjuk. 3 bulan yang lalu lagi nyari motor yang enak buat harian and gampang dimodif mesinnya. Pilih pilih timbang timbang, akhirnya jatuh pilihan ke Pulsar180 UG4. Kesan : ini motor enak, getaran halus karena ada balancer, udah gitu karakter mesin yang gampang banget diupgrade tenaganya, udah gitu jarak baut tanam silinder berjauhan sampai sampai seher ukuran 75 mm aja masuk , porting inlet outlet bagus , rangka duble cradel kuat, cuma kurang di finishing pengelasan.. begitu reviewnya

115. kaum beruang - Juli 1, 2011

kapan nih PT BAI masukin bajaj avengernya kita2 yang punya bodi aga bongsor cuman bisa ngarepin motor kaya avenger doang ,,,,

116. Baron - Juli 6, 2011

Hahaha..ada yg bilang Pulsar 1 tahun body udah koplak n retak2 ketahuan itu dia beli Pulsar yg cacat produksi. Ane pemakai pulsar dari 2009 n alhamdulillah sampai saat ini kondisi masih baik.

Dari tahun 2009-2010 sering buat touring jarak jauh its OK..ke Bromo mantab, ke Lombok dilibas, ke Serangan – Karanganyar lancar..

Jadi kalau ada yg masih bilang aneh2,,mungkin memang baru katanya dan belum merasakan sendiri. Satu mungkin kelemahan dari produk Bajaj, model yg monoton. itu saja.

117. novaz - Agustus 12, 2011

gue baru pake p220 2 bulan…..mantap banget ! tarikan halus dan gak ada terasa getaran. sampai saat ini masih belum ketemu apa kurangnya pulsar gue. Mantappp.

118. Edo - Oktober 18, 2011

Saya pingin beli pulsar, cuman masih ragu karena blm pernah test drive.

119. zethpulsarrider - Oktober 19, 2011

@andika : saya pernah punya tiger 1996, saya juga punya pulsar ug3 2007, untuk kenyamanan saya pilih pulsar, kelistrikan saya suka tiger (simple), untuk getaran mesin saya vote pulsar alus, irit dan tenaga saya vote pulsar. sparepart saya vote tiger. daya tahan = seimbang, kwalitas tangki saya vote pulsar (jauuuuh), painting saya vote pulsar (mungkin perawatan oke) untuk turing saya vote pulsar (empuk, nggak getar), model semua suka

120. Azhii Baani Nuurdony - November 22, 2011

hahahaha……
Yang sirik dengan motor bajaj ( yg gue akui teknologinya tinggi ) hahaha,,,, lu kalo mau ngomong tentang bajaj mendingan nyobain dulu lah brothers…
hahaha,,, kayanya yang sirik itu sellesnya mopang kali yah :D hahaha

sya sekarang masih menggunakan mopang, emang awalnya ketika tahun 2007 sya mengenal bajaj, saya ragu bgt ama ni motor,,,
ngeliatnya kaya motor china hahahaha….. cuiihh najis dah kalo saya beli ni motor…

Tapi setelah sya nyelidiki detai khususnya pzzo yang launching pada tahun 2011 Ternyata bener2 gila ni motor bajaj, sya nyoba yg teman saya parah habis tenaganya bener2 TOP,
so yang masih ragu mau minang ni motor mendingan ikut forum2/baca2 artikel yg sudah terbukti,,, dan langsung dateng ke dealer bajaj dan test dah,,,,, :P

jangan ngomong tanpa bukti!

Ya jelas lah tigi lebih awet di banding plsar 206 wong tiginya di bawa ke kantor aja setiap harinya sedangkan pulsarnya di bawa buat angkat2 material hahahahahaha,,,,,,awkkwkwakak,,,,,
gatau pulsar Ndesooooooo,,,,,

121. maloveki - Desember 12, 2011

nambain dikit ah……. ane pake pulsar p180 ug 4 uda 1thn lebih 7bulanan ni udah masuk 28km [ suka touring waktu tahun baru :D ] mesin enak suara alus ngebut pun terasanya santai…. selama ini ga perna ada masalah [ walaupn jrng servis :p ] cuma dolo kelistrikan mati total gara-gara sekring putus tp untung sudah di siapin cadangan di sebelah aki alhalis jalan lagi… menurut ane speed klo di putaran bawah kyk keong.. apa lg kalo habis lampu merah ga bisa langsung nyentak… tp kalo udah 6000Rpm.an wiii jangan salah ngebut nglibas mepro ninja RR pun ane libas [ waktu dia stop hahaha ] slma ini sih topspeed kena 115km [ kemana-mana boncengan am pacar :D berat ane 95km wkwkwk gtw berat pcr ane brp :p ] motor lari kenceng tp motor ga goyang ini yang ane suka….

122. satu1satu - Januari 2, 2012

Pulsar jelek, murahan, finising ga bagus, cat nya ga bagus gampang baret, gampang karatan, bla… bla… bla…

misi om….. Pibo ug3 ane yg umur 3 taon mo lewat
huahahahahahaha……….

123. piboku saysay - Maret 5, 2012

gw punya pibo ug3 taon 2007, kmnya udah 73 ribuan….., wuih ni motor kaga ada matinya, banjir2 oke, tiap hari ngantor ga pernah pelan…coz brangkat suka mepet…hehehe.
Bagi temen2 yg belum tau bajaj, gw saranin coba dulu deh…..pasti heran……kok india bisa bikin motor kaya gini……kita kapan ya?

124. orang tegal - Maret 28, 2013

keren banget desainya ..kepalanya ituloh,kaya robot and elegan
juga gak kliatan murahan,biasanya kalo liat slaen mopang gue jijik…tp kalo ini gak,gue langsung suka.. eitt 1 lg ya.gue bukan sales or apalah namanya itu,gw cma pelajar ok. kalo mau motor bgus yg murah pilih pulsar aja,gw aja ngiler ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.658 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: