jump to navigation

New Yamaha V-Ixion 2011 . . . Sudah AHO June 23, 2011

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

Bro sekalian, Selain menampilkan Striping baru dan Pulihan warna baru yakni Putih, ternyata Yamaha V-Ixion 2011 erbaru sudah tidak memiliki saklar pilih lampu lagi alias dalam istilah yamaha sudah Klik Byar . . . atau AHO (Automatic headlight On) suatu sistem dimana motor langsung menyala lampunya saat motor dinyalakan. Silahkan mas bro cek di gambar atas . . .pada konsol saklar di setang kiri nggak ada saklar Lampu kan?

Dengan ini menurut catatn TMCBlog, V-Ixion ini menjadi Motor ke tiga YMKI yang mengaplikasikan sistemm AHO setelah Jupiter Z dan Vega ZR.  Mengenai AHO sendiri, Dasar hukumnya pun sudah jelas yakni Bro sekalian, Pasal 293 UULLAJ No. 22 tahun 2009 berbunyi mengendarai sepeda motor di jalan tidak menyalakan lampu utama pada siang hari akan dipidana kurungan 15 hari denda Rp 100.000 . . . akan tetapi tetep ada pro kontra yang disinyalir diakibatkan karena adanya perbedaan pendapat. Tmcblog sendiri pernah mengelontorkan Polling mengenai AHO ini dan hasilnya dapat diketahui bahwa sebenarnya Mayoritas 61,88 % dari 585 pengunjung tmcblog.com yang mengisi survei sebenarnya setuju akan DRL atau menyalakan lampu saat berkendara siang dan malam . . . Namun tetep pengen diberikan opsi untuk mematikan lampu

Namun dengan merilis V-Ixion versi AHO ini, YMKI mencoba mengetes pasar . . .  bahwa Hilangnya Sklar berpengaruh nggak dengan market V-Ixion secara umum . . . sepertinya Yamaha sudah cukup yakin bahwa costumer nggak signifikan bakalan lari ke warung sebelah cuma gara gara saklar . . . Sebuah pertaruhan yang patut di apresiasi . . . megenai hasilnya . ..  tentunkita akan bisa lihat minimal peta penjualan Segment Mid-End Sport di bulan ini . . . Ok semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

*btw udah 10 jta belom yak? :mrgreen:

Comments»

1. agunk_ae aka keboireng - June 23, 2011

1

2. salmanpedrosa - June 23, 2011

1st

3. Dismas - June 23, 2011

wah, lama – lama semua motor pake AHO nih

4. Mercon C Part 3 - June 23, 2011

podium

5. agunk_ae aka keboireng - June 23, 2011

Ndi salman

6. softech_niQ - June 23, 2011

podium

7. oldrider - June 23, 2011

Absen saja

8. srigala - June 23, 2011

sip sip

9. Mercon C Part 3 - June 23, 2011

edan, salped ama agunk bener2 level dewa, ayo tidur, koboys ni suka ngalonk doank

10. salmanpedrosa - June 23, 2011

gprsku nyantol

11. monde - June 23, 2011

yamaha sepertinya sudah serius dengan aho semua motor facelifenya udah aho semua..

12. Mercon C Part 3 - June 23, 2011

TMCblog.com Stats
10,000,373 Hits, thks to The Visitors
———————–
wah, mantap mas taufik, Selamat buat TMC atas 10 juta hits nya,,,
ditunggu judul ” Yamaha YZF R15 resmi Dirilis dengan harga 25 juta OTR Jakarta”

13. B M W ©2011 - June 23, 2011

repot

14. keong66 - June 23, 2011

ngabsen

15. hari_fant - June 23, 2011

makin keren,…

16. beje - June 23, 2011

tetep setia nunggu R15…

17. salmanpedrosa - June 23, 2011

Agunk Ae : opmin ku error ,gprs pake nyantol segala,wuasem ….jangan pake jampi2 gunk ,wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..

18. culun - June 23, 2011

20 besar

19. yudi cnc - June 23, 2011

absen, wayahe turu

20. rexraider - June 23, 2011

“sebenarnya setuju akan DRL atau
menyalakan lampu saat
berkendara siang dan malam . . .
Namun tetep pengen diberikan
opsi untuk mematikan lampu”

Saya setuju dengan pernyataan Kang Haji diatas :)

nitip lapak Kang Haji :
http://rexraider.wordpress.com/2011/06/21/cairan-radiotorjangan-sampe-kosongmesin-bisa-gosong/

21. jorgehoze - June 23, 2011

wah aho kabeh motor ayeuna mah euy :P

22. yudi cnc - June 23, 2011

10,000,373 Hits

23. x - June 23, 2011

kok yamaha ikut2an honda pake AHO? gak pake istilah lain macam DRL atau apa lah gitu.?

24. anggiwirza - June 23, 2011

weeehh kontak ON lampu ON

kalo lupa gak di ON-in Mesinnya, tekor dah akinya :mrgreen:

25. arihariyanto - June 23, 2011

Pengaruh ke konsumsi BBM nggak ya???

26. Virus - June 23, 2011

wahhh…lama-lama seiring waktu smua motor udah AHO dr brojol di pabrik…hmmm…apakah kebijakan pemerintah ini gak latah..? hmmm…

27. Akbar Kamil - June 23, 2011

Selamat mas, dah 10.000.000 :D semoga makin sukses :D

28. Kyoghi - June 23, 2011

idup AHO………tapi lebih idup DRL ala Mercedes-Benz n Audi cars, yang pake deretan lampu LED yg irit daya setrum plus gaya gitu loh………

29. bin Assant - June 23, 2011

tes

30. bin Assant - June 23, 2011

apa ada pembatasan komen? kenapa kalau nulis panjang gak bisa masuk?

31. bin Assant - June 23, 2011

yang pasti;
1. bikin reflektor cepat hitam, alias angus.
2. belum lagi bohlam lebih cepat putus kan, misalnya akan putus dalam 2 tahun, bisa jadi cuma setahun langsung byarpet.
3. nah ini yang penting: kadang kalau menyalakan motor (electric start) waktu pagi, agak susah nyala apalagi dnegan kondisi listrik terhubung, kan tuh lampu langsung nyedot aki kan…..

kalau memang ini jadi kebijakkan, pabrikan jangan bikin AHO, alasannya:
1. kadang naik motor di indonesia suka lewat komplek misbang (misi bang mau lewat) atau gang kecil lagi pada nongkrong, siang-siang lagi. bagaimana mau mematikan lampu. masa cuma beli rokok ke warung dan gak ke jalan raya, lampu mesti nyala juga….
2. Indonesia.. mana slogan hemat energi… pejabat cuma ingin aplikasi langsung tanpa ada pemikiran lanjutan.. kan malah menjadkan indonesia lebih konsumerisme (dalam hal ini part automotive), juga konsumsi BBM.

32. irwanmoto3 - June 23, 2011

hehe….. nmp akan di facelift

33. Black Viper - June 23, 2011

Harusnya jangan motor doang yang nyala, mobil juga !!! gue pengen denger suara petinggi2 kayak gimana klo mobil dinyalain juga. Bro2 semua sering ngerasain gmn panasnya jam 1-2 siang, ditambah lagi lampu dinyalain, kasian tuh motor reflextornya panas bgt. YANG HARUS DIBENAHI ADALAH PEMERINTAHNYA, PERLUAS JALAN RAYA. semoga yg ngerasa kesindir baca ini tulisan. Terima kasih

34. ALQ - June 23, 2011

wah brarti puter konci lansung nyala dong lampunya secara V-ixion udah DC bukan AC CMIIW

Kira2 bisa di aplikasiin ke seri sebelomnya ga ya?

35. ocecoco - June 23, 2011

semoga cbr150 tidak AHO :)

36. rexraider - June 23, 2011
37. bmw - June 23, 2011

repot

38. bmw - June 23, 2011

hm

39. Budhi Mulyawan - June 23, 2011

wah taat Undang-Undang Lantas juga nih

40. Ariel - June 23, 2011

Wah… selamat ya kang udah nembus 10 jeti :rolleye:
bagi cendol nya dong *hammer :mrgreen:
Yg ijo-ijo jg boleh *ngelirik si ijo 2 silinder
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

41. Al Ikhwan Maghribi - June 23, 2011

waw………………

42. bluegalon - June 23, 2011

Tinggal beli trus inreyen, modif dikit buat munculin saklar + pasang AE jadiin DRL AEnya = Mantap :Dlin saklar + pasang AE jadiin DRL AEnya = Mantap :D

43. Mbelgedhes - June 23, 2011

ngapain pake AHO…..klo luar negeri eropa iya butuh…..lha siang pun berkabut n matahari rendah…..lha di Indonesia siang panas terik nyalain lampu gila aje……..klo sopir mobil pada siang terik gak bisa liat motor di depannya ya juling tuh mata….matanya dicolok ajahhh biar bisa liat…….cepek dehhhhhhhhhhh

44. suzuki_freak - June 23, 2011

@ ocecoco: all new cbr 150r sudah AHO. ane udah liat langsung di gatsu bandung di markas cbr

45. Couy - June 23, 2011

Gak mutuh banget sih hidupin lampu siang hari…
Pada edan semua kayaknya…

46. Couy - June 23, 2011

Edan….

47. nick 69 - June 23, 2011

Nah begini, mulai dari pabrikan..

Nanti lama2 kan pada getok tular dijalan, pada ikut2 nyalain lampu semua(bagi motor yg tidak ber-aho)

Yang lampunya dobel2 manteb tuh wkwkwkwk

48. absoluterevo - June 23, 2011

Blm kang haji masih 9999999 :mrgreen:

49. absoluterevo - June 23, 2011

Kalau udah 10jt hit bikin nasi tumpeng kang haji oke….. :mrgreen:

50. aryoningrat - June 23, 2011

selamat kang haji,akhirnya tembus 2 digit,
tetap berkarya kang,
semangat!!
vixion AHO?? wagu ah,

51. *pembaca - June 23, 2011

10,002,432 Hits, thks to The Visitors
Selamat om haji :smile:
Semangat menulisnya :idea:

52. pakdeguh - June 23, 2011

maap tapi saya kurang setuju dengan AHO…

53. smashrider - June 23, 2011

DRL Yes, AHO No

54. qirun - June 23, 2011

asik harga piksen turun karena minus saklar

55. topaa - June 23, 2011

AHO….mantaaappp….
untuk menghadapi si CBR150.,sebenarnya YMH ViXION pun dah bisa buat menghadang laju si CBR.,
Keluarin senjatamu vixion (pakai speedometer Digital + break cakram Belakang)
Ngarep.com

56. Smash Merah --> Spacy Putih - June 23, 2011

Sejak Shogun Axelo nerapin AHO, laju AHO semakin tak terbendung.. :evil:

AHO itu dah jadi peraturan global, setuju ga setuju suka ga suka ya semua motor nti bakalan AHO, harus diterima dengan lapang dada & kebesaran hati, bagi pecinta roda 2 yg masih ngga terima juga ya ngga usah naek motor, naek sepeda onthel aja… :lol:

Salam karet bundar.. :D
Maju terus roda 2 Indonesia.. :mrgreen:

57. j4na - June 23, 2011
58. arie - June 23, 2011

good ymki… dah 10jt tuh kang.. ditunggu tumpengan :p

59. Joko - June 23, 2011

Kelistrikan dc pakai aho? Kita lihat kondisi aki dlm beberapa bulan ke depan. (soalnya nggak ada kabar upgrade komponen kelistrikan)

60. arie - June 23, 2011

nyangkut euy

61. andre - June 23, 2011

Biasa” az….. :(
Ga ad yg special…… :(

Mending nunggukabar BeBy CBR….. :)
Ђέђέђέ :D ε(•̃.•̃)з :D ђέђέђέ………

62. PasarKopi™ - June 23, 2011
63. Rizqibe - June 23, 2011

@33
Ya itu kan CBR-150 versi Thailand, Paling entar mirip sama si 250, pas masuk Indonesia dikasih saklar sama AHM. Tapi gak tahu deh kalau emang AHM mau coba tes pengaruh saklar di penjualan juga

64. #99 bro - June 23, 2011
65. cgit - June 23, 2011

aho tuh ribet repot lama2 jadi m aho

66. umarabuihsan - June 23, 2011

kl siang mah keluar gang lgsg nyalain, di jakarta kcptn kendaraan edan2, berguna tuh lmpu nyala, n tentu saja biar gak disantap ma polisi

Skenario Tabrakan PRAAAKKK…motor VS motor

http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/06/22/54-skenario-tabrakan-praaakkk-motor-vs-motor/ PRAAAKKK…motor VS motor

http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/06/22/54-skenario-tabrakan-praaakkk-motor-vs-motor/

h lmpu nyala, n tentu saja biar gak disantap ma polisi

Skenario Tabrakan PRAAAKKK…motor VS motor

http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/06/22/54-skenario-tabrakan-praaakkk-motor-vs-motor/ PRAAAKKK…motor VS motor

http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/06/22/54-skenario-tabrakan-praaakkk-motor-vs-motor/

67. Taufik - June 23, 2011

@20. rexraider
itu bukan pernyataan saya, tapi kesimpulan saya melihat hasil polling :D

@27. Akbar Kamil
makasih maszz bro

@12. Mercon C Part 3
thks mas bro

@34. ALQ
betul bro tipe dc ini, puter konci langsung byar nggak ya?
kalo mau aplikasi sebelumnya, minimal beli konsol saklar kiri vixi tipe lama

@40. Ariel
wkwkwkwk, makasih mas bro, si ij masih betah disinih :D

@49. absoluterevo , 50. aryoningrat, 51. *pembaca
makasih mas bro

68. jakatimur - June 23, 2011

AHO = pembodohan otomotif, dibuat oleh orang yang tidak memakai motor sehari-harinya.

69. Ay - June 23, 2011

Absen ajah… :)

70. astro - June 23, 2011

wah yg pengen ganti lampu standar pake lampu HID pasti cepet ko akinya xixixi
tapi yah mungkin kedepannya semua motor bakal aho jadi mo blang pa lg, praturannya begitu tapi ini bisa mengurangi penghasilan oknum poli*i yg nilang pngendera yg lupa nyalakan lampunya xixixi

71. Maskur - June 23, 2011
72. FuadStuxnet - June 23, 2011

ternyata mau tidak mau atau suka tidak suka semua pabrikan mulai membuat AHO di motornya, tpi setuju jga sih dgn kata bro joko, liat kondisi aki dlu karena tdk dijelaskan tntang upgrade ato perubahan kelistrikannya, kan ini facelift, iya tho??
beda dengan motor yang bner2 dilahirkan dgn kondisi AHO sperrty spacy, axelo dll… imho,,, :D

73. Budy - June 23, 2011

Rasanya Saya kurang setuju dengan AHO, selama ini Saya selalu menyalakan lampu Saya di jalan utama..

74. SHEVA - June 23, 2011

ga usah banyak cincong tuh ymki keluarkan aja tuh yzf r15, kita lihat aja siapa yang jadi raja jalanan di Indonesia ini pasti cbr 150r lah yang jadi raja jalanan di Indonesia ini, hahahaha

75. r41n - June 23, 2011

patut di apresiasi terobosan yamaha..

76. yuwonoyekti - June 23, 2011
77. Who Am I - June 23, 2011

^_^d Selamat Kang Haji. Tembus 10 Millions Hits
AHO bikin boros aki.untung aje si Marun q masih saklar.
AHO = Project ATP (ATP Setuju&mendukung, tp ada Udang di balik Batu)
Hidden Agenda = Fast Moving Part (Lamp, Aki, dll)
Jualan Motor oke+ Jualan Part Fast Moving

78. Who Am I - June 23, 2011

Seperti Biasa, YMKI PELIT!!!!!!
Walaupun aq pake Vixi, aq kritisi :
MANA Rear Disk Brake Vixi???????????????????
Rear Tire Vixi 90/90 (kurus memang)
Tapi APA GAK MALU MA New Jupi MX??????????????ada RDB. Rear Tire ukuran 100.
YMKI PARAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

79. ridertua - June 23, 2011
80. hondo - June 23, 2011

akh….insinyur yamaha…ngapain ya pada molor…cuma itu yg baru

81. ipanase - June 23, 2011

oooo gitu tow.,,keamren pas ane ke dealer yamaha ada vixi putih, koq nggak dijelasin kalo AHO ya????uma dipajang tanpa ada keterangan

82. bayuonvixion - June 23, 2011

opsi nya gampang….
tinggal beli rumah saklar baru aja kang,,,
gak nyampe ratusan ribu juga kok…

jadi bisa ga AHO lagi…

btw judul artikel mirip yak??? ckckckc

http://bayuonvixion.wordpress.com/2011/06/17/vixion-facelift-sudah-aho/

83. binladeen - June 23, 2011

Konon AHO buat bantu pengendara roda 4, supaya gak kaget disalib motor …. lucu ya. Sopir mobil yang bermasalah, supir motor yang dikorbanin….

84. ayis - June 23, 2011

udah keluar lom vixi putih di indonesia?

85. uDien d'kab - June 23, 2011

AHO gak ada dasar hukumnya kali ye ….
yang ada dasar hukumnya itu DRL kali ye …. :D

86. raden - June 23, 2011

AHO=pemborosan energi………

87. Rei - June 23, 2011

klo masuk gang kecil,jd ribet mas taufik

gara” ga bisa matiin lampunya

88. EXYBAND - June 23, 2011

hmmm…
vixy ikut2an pake aho juga ya?

harusnya dgn ngilangin saklar harganya bisa turun tuh…
spacy aja yg aho bisa murah banget, dgn up grade segala macem cuma dgn ngilangin saklar bisa dibanderol seharga beat lhngilangin saklar harganya bisa turun tuh…spacy aja yg aho bisa murah banget, dgn up grade segala macem cuma dgn ngilangin saklar bisa dibanderol seharga beat lho…
o…

89. Ahmad Shodiq - June 23, 2011

@67. Taufik

Salam Kenal sebelumnya Kang Taufik…

Kemarin saya baru dapat info dari Beres, New Vixion 2011 pengkabelannya beda, jadi kalaupun mau ganti saklar sebelah kiri dengan punya Vixi yg lama tetep harus ganti kabelnya T T…IMHO :D

90. dave - June 23, 2011

hits nya: 10,007,753
btw default lampu nyala,,
tapi tetep ada saklar buat matiin/nyalain gt..

91. ki demang - June 23, 2011

cihui.. ngurangin cost product sekaligus sadar peraturan… cerdik :)

92. nanosuit2 - June 23, 2011

bagus deh banyak motor yg udah AHO, supaya para alay ga membahayakan orang lain di malam hari

93. Mantan Alay - June 23, 2011

Yamaha istilahnya kan SOLO (switch on light on) mas bro!! bukan mAHO!1

94. BintangSinga - June 23, 2011

namanya juga manusia :mrgreen:
palingan ntar rame2 buat ganti pake sakelar vixion yang lama…
harusnya sakelar lama vixion juga ditarik dari pasaran…

95. xrider - June 23, 2011

mongtor ane bukan mAHO, tapi ane nyadar sendiri untuk nyalain lampu pada siang hari di jalan raya..
Kalo mongtor2 baru mAHO semua, biker ‘dipaksa’ untuk ikut aturan.. itulah indonesia.

cuma-opini-pribadi.com aru mAHO semua, biker ‘dipaksa’ untuk ikut aturan.. itulah indonesia.

cuma-opini-pribadi.com

96. Claireen - June 23, 2011

ntar d asapin ma satria FU malu lagi

97. xrider - June 23, 2011

yah.. komeng dari ane malah nyangkutz. :(

98. Claireen - June 23, 2011

kenapa ga ada artikel mengenai TIPS dan trik tentang merawat motor ya, dari dulu selalu TPT mulu…

99. je7 - June 23, 2011

artikel na dari dulu TPT mulu bosen kak, mana artikel TIPS motor ?

100. MMbelgedhess - June 23, 2011

ntar modifikasi yang paling rame = nambah saklar lampu depan………

101. meitanteiamiterasu - June 23, 2011
102. andry - June 23, 2011

sekedar usul, mending bikin artikel tips dan trik ngasih saklar pada motor AHO, agar bisa masuk gang di kampung tanpa canggung

103. pendekar cbr - June 23, 2011

pemerintah itu tidak pro rakyatttttttt,,,,,,,,

“DI NEGERI GEMAH RIPAH,PEJABAT HIDUP MEWAH TAPI RAKYATNYA MAKAN SAJA SUSAH,”…Indonesiaku

104. smashrider - June 23, 2011

@85. uDien d’kab

Bener itu, Mas Bro….lho kok yah produsen motor jadi ngarahnya ke AHO yah…? ;)

105. pendekar cbr - June 23, 2011

walah,,,aho semuaaaaaaaa

“DI NEGERI GEMAH RIPAH,PEJABAT HIDUP MEWAH TAPI RAKYATNYA MAKAN SAJA SUSAH,”…Indonesiaku

106. onta - June 23, 2011

yg udh pk aho jd ky maho.. Hilangkan aja istilah aho! Pk istilah Drl aja,! Btw tenaga nyu vixi ada perubahan g kang opick?? Ntar mlh masih diasepin lg ama fu n cs1.

107. onta - June 23, 2011

btw tenaga nyu vixi udh ada perubahan blm kang opick? Ntar msh bs diasepin si fu n cs1 lagi..

108. ismun - June 23, 2011

Saya setuju AHO tetapi ada tombol tambahan sprti tombol klakson, setiap tombol ditekan, maka lampu depan mati sementara, tekanan dilepas otomatis lampu hidup lagi. Jd klo lewat gang yg ada orang2 lagi duduk tinggal tekan&tahan tombol.
Mungkin ini bs mjd win win solution. Tujuan AHO tercapai tapi tetap menghargai budaya/kebiasaan yg masih ada di masyarakat.

109. mercon - June 23, 2011

gak setuju AHO,,, eh,,, MAHO,,,

110. arsixty - June 23, 2011

nampaknya ada upaya penggiringan opini bahwa DRL = AHO.. Padahal bukan itu substansinya, harus menyalakan bukan berarti selalu menyalakan..

111. siapa.aj.boleh - June 23, 2011

Selamat wat kang haji yg ud tembus 10jta moga2 makin byk lg pengunjungnya

AHO=MAHO ;-)

112. Nurman - June 23, 2011

Nambahin Pemanasan Global…Dunia semakin panas…

113. pal - June 24, 2011

dukung YZFR15 Indonesia di twitter
@DukungYZFR15Ina
wujudkan impian pecinta YAMAHA , masukkan NEW YZFR15. Jangan mau dikasih model jadoel saja, kita mau lebih..jangan kalah dg kompetitor
http://twitter.com/#!/DukungYZFR15Ina

114. skc - June 24, 2011

ikutin aja aturan pemerintah…..!!! AHO ayo aja……no problem….bohlam putus, reflektor item ya ganti aja…….ok..!!

115. avatarx - June 24, 2011
116. wayoe - June 24, 2011

ah cuma saklar warna tangki n spakbor depan plus ganti striping

Andai R15 baru masuk akal….

117. SilverHelmet - June 25, 2011

coba ganti spakbor depan, cakram minus AHO =.=
cape deee, kl mo brenti kudu buru” matiin lampu

118. qwerty - June 27, 2011

@mas taufik

untuk istilah motor yamaha bukan AHO loh, tapi DRL.
(walaupun maksudnya sama)
Itu diatas ada aja komentar Yamaha ngikutin Honda pake AHO?
Kemana aja bung?
Yamaha dengan New Jupiter Z sudah lebih dulu pake DRL/AHO dari pada Honda Spacy.
Di Indonesia Suzuki yang Pioner pake DRL/AHO, baru dilanjutkan oleh Yamaha New Jupiter, Honda Spacy, Yamaha New Vega ZR, Yamaha New Vixion.

119. qwerty - June 27, 2011

Oh ya istilah Yamaha itu DRL not AHO (walaupun maksudnya sama).
Itu diatas ada comment Yamaha ikutan Honda pake AHO !
Kemane aje bro ?
Suzuki pioner lampu nyala, lalu
Yamaha New Jupiter Z lebih dulu pake DRL aka AHO,
belakangan Honda aplikasi AHO di Spacy…
dst motor2 di Indonesia bakal aplikasi DRL/AHO…

120. qwerty - June 27, 2011

Oh ya istilah Yamaha itu DRL not AHO (walaupun maksudnya sama).
Itu diatas ada comment Yamaha ikutan Honda pake AHO !
Kemane aje bro ?
Suzuki pioner lampu nyala, lalu
Yamaha New Jupiter Z lebih dulu pake DRL aka AHO,
belakangan Honda aplikasi AHO di Spacy…
dst motor2 di Indonesia bakal aplikasi DRL/AHO !!

121. fa - June 28, 2011

bisa gak ya pake sakelar vixion yg lama supaya gak AHO
takutnya kalo pake AHO tar jadi MAHO
wkwkwkwk

122. broer - July 3, 2011

pengaruh di accu nya gak boss, klo nyala terus kan accu nantinya kerja keras untuk suplay strum. Ntar2nya konsumen ngeluh harus sering ganti accu..

123. uciha - July 5, 2011

jadi gmna mas broo solusi biar bsa pke sakelar vixi 2011??????

124. caesario - July 13, 2011

@ 108. ismun

saya setuju nih dengan tlsn anda…
hrsnya sediakan tomol kecil utk mematikan lampu sementara, agar sama2 enak antara org yg bwa motor dgn org2 yg sedang nongkrong / duduk2 di gang…

saya jg kawatir soal nya saya sering bulak balik gang,kan bisa kena tegor trs…

thx.. :)

125. Made - July 16, 2011

Wah…. Gawat nih, aq udah kadung beli. Gmn ia…???

126. Made - July 17, 2011

nyebelin banget… Gara2 AHO, setiap jalan siang selalu diplototin orang.

127. Made - July 17, 2011

AHO ITU NYEBELIN……

128. made payangan - July 18, 2011

kalo emang AHO ada uu nya, semua kendaraan termasuk mobil ditarik aja di kasi AHO. and yg melanggar ditilang aja…………….. masa hanya beberapa ” gk adil kan ? “

129. michel - July 19, 2011

lampu gunanya kan untuk penerangan jalan kalo malam, lha kalo siang hari lampu dinyalain kan tak ada gunanya, hanya buang-buang energi, katanya kit aharus hemat energi gimana tho

130. alim ucul - July 19, 2011

yaaaakh pdahal ane pngen bli vixion yg bru tuch, tp gra2 pqe sistem AHO kya gni,jd mkir mkir lgi dh mw bli bru, lmpu nyala trz, d omelin ama org nnty kl msuk k dlm gang, sngkanya qta gx sopan, apa lgi org awam khan gx ngrty sistem AHO itu apha,cma saklar lmpu adja pqe d hilangin gthu, sayang bgt dh . . . . . .

131. ayuningriandini - July 20, 2011

ASS>>> bagaimana sih cara merawat motor yamaha vixsion keluaran 2007???

132. zack THE BANDITZ - July 20, 2011

hemat pangkal kaya,,lho boros pangkal mlarat klo harus terus2an beli accu

133. zack THE BANDITZ - July 20, 2011

AHO bikin orang ga sopan

134. zack THE BANDITZ - July 20, 2011

spion mobil2 tu yang harus di gede in biar tahu lo ad motor mo nyalip

135. Made Payangan - July 21, 2011

Youu…kita rame2 demo protes AHO. Mogok makan juga mau, klo lg gk lapar.

136. zack THE BANDITZ - July 21, 2011

kapan YMKI kluarin vixion full fairing masak kalah ma kawasaki yang udah ngluncurin ninjaRR n ninja 4 tak….gengsi dunk……apa kata dunia?

137. zack THE BANDITZ - July 21, 2011

vixi kapan launcing lagi untuk yang SE

138. modif - August 1, 2011

wah ternyata gitu yak, pantesan aku cari sampe ke kolong mesin ga ada, tapi kan ksesanya bagaimana gitu siang2 nyalain lampu, kirain ada sensor otomatis untuk hidup sama mati, eh ternyata ga bisa mati, nyala mulu..

139. Made - August 3, 2011

Bikin uu yg wajar dong… Emang klo tujuannya mau beli vixion ya tetep vixion, tapi setelah tahu pakai AHO kebanyakan berbondong bondong ke bengkel untuk kasi Saklar. Mendingan pejabat2 yang korupsiin uang rakyat tu diurusin. Masak ngurusin yg nggak2.

140. iyan - August 4, 2011

jd gag hemat energi lagi nih, dan tentunya ngefek ke bbm, krna beban aki bertambah jdnya kerja mesin jg bertambah, bbm jg bertambah hahahaha………………….

141. made payangan - August 4, 2011

pening nih kepala gue…. peniiiiiiiiii………….ngngngngng

142. Thelogoxs Mx - August 14, 2011

BErfikirnya pendek banget dah pemerintah

143. Agung - August 18, 2011

Saya setengah setuju dengan aturan ini, kenapa? saya lihat Pemerintah sudah panik mengatasi “ledakan” jumlah sepeda motor. Kalau pemakaian di luar kota (yang pernah gue lewati sih jalur Surabaya-Solo) wajib hukumnya pasang lampu karena daerahnya sering berkabut disela hutan jati. Gue liat bebrapa pabrikan juga bertingkah bego dukung Pemerintah panik ini, harusnya kasih dong pemakai pilihan mau pasang lampu apa enggak? pasang ya aman dari UU yang dibuat-buat, kalau enggak silahkan rogoh kocek damai, pertanyaannya apa Pemerintah & Pabrikan mikir gimana kalau kita melewati pos jaga TNI/POLRI? yang jelas kita disuruh push up sama prajurit2x yang sok kuasa itu. Harusnya pabrikan tetap teguh membela kepentingan umum dong jangan dukung kepanikan institusi

144. maslim - August 19, 2011

wah… Baru tau aku,,, saya gak setuju motor AHO, jiah sedihnya besok motor vixion saya turun, harus ganti saklar ya… Jan baru tau auuuuu

145. Hakim - August 21, 2011

Masa tidak menyalakan lampu/menggunakan helm diancam dengan pidana kurungan/denda? Tolong cabut UU yang bodoh dan hanya menjadikan masyarakat sapi perahan oknum polisi!!

146. Danar Wicaksono - August 23, 2011

Kalu masuk gang kecil yang banyak orang pada nongkrong sungkan brooo…
pernah nii aku di omelin gara2 lampu nggak dimatiin …..hehehhe

147. RIAN - August 24, 2011

ia sih baru..
tapi mnurd gwa ttp harus ada saklar…
cz kalo kita sewaktu2 masuk ke kawasan komplek or sebuah tmpat yang kalo mask daerahnya harus mattin lampu.. kalo kita make sistm itu, gk bsa mask dong..?

148. Septian Cirebon - August 27, 2011

yamaha vixion itu bager… tapi sistem aturan dan mekaniknya yang bikin bego…!!!
masa siang hari lampu harus nyala???
kenapa ga sekalian aja mataharinya… suruh ngumpet… Bener gak.???
tapi gak usah kawatir pasti selalu ada jalan buwat beli accu baru klo dah drop out. klik
http://www.jutawanmuda.bonusmu.com

Bisnis online super Murah

149. Septian Cirebon - August 27, 2011

yamaha vixion itu bager… tapi sistem aturan dan mekaniknya yang bikin bego…!!!
masa siang hari lampu harus nyala???
kenapa ga sekalian aja mataharinya… suruh ngumpet… Bener gak.???
tapi gak usah kawatir pasti selalu ada jalan buwat beli accu baru klo dah drop out. klik
http://www.jutawanmuda.bonusmu.com

Bisnis online super Murah hanya modal Rp. 97.rb penghasilan 3-15jt per/Bulannya.

150. thedoc - August 31, 2011

bikin sendiri aja saklarnya brow. skalian modir stang depan + ganti mejanya.

punya Q juga AHO, rencanannya mau bikin saklar sendiri soanya repot kalo masuk di gang2 tertentu yg harus dan wajib matiin lampu kalo gak mau mati dipukul. hahahaha….

151. andiyez - September 5, 2011

ribet dah urusane….indonesia ….indonesia…. :(

152. rian - September 9, 2011

prubhanny cm itu2 aj,bgus sh taat undang2.tp kapn dunz new vixion full fairing ky r15 d rilis.kburu abis tbungn w

153. rian - September 9, 2011

prubhanny cm itu2 aj,bgus sh taat undang2.tp kapn new vixion full fairing ky r15 india d rilis.yamaha indonesia slalu d ank tirikan.kburu nglirik warung sblh kl tak kunjung drilis

154. irwin - September 10, 2011

Sya tdk setuju dengan system aho krn kita juga butuh saklar utk mematikan lampu untuk situasi tertentu.
Karena vixion 2011 sudah menggunakan sistem aho, maka saya beralih ke produk lain.

155. zaenal - September 17, 2011

ty..infonya..barusan aku cari dimotor baruku mana nih saklar lampunya kok nyala terus..

156. zaenal - September 17, 2011

ty bro infonya td aku bingung ma motor br ku

157. Fo - September 22, 2011

gw jg ga setuju ama (m)AHO…soalnya ada keadaan tertentu kita mesti matiin lampu…semakin kacau aja dah…mending beli yg taon 2010 klo gitu…hehehe

158. anonymous - September 22, 2011

boros bensin pake aho!

159. Ccp - September 30, 2011

aturan lalin sich iya..tp mana bisa buat hemat energy…,bikin. baterry cepet soak and bahayanya lagi kalo korsleting..malah bikin bahaya semuanya..walau ada fuse…, mnrt gw bagusan ada pilihan saklar, semuanya tinggal bagaimana kesadaran si pengemudi…

160. Bayu - October 3, 2011

Perlu untuk mematikan lampu, atau mengunakan lampu kecil jika kita masuk gang kecil atau lingkungan padat, dengan alasan sopan santun. Namun saya juga setuju untuk selalu menyalakan lampu di jalan raya.

161. JALADEWA - October 12, 2011

ANDAI SEMUA BISA MEMAHAMI KESELAMATAN PASTI YAMAHA PALING DIDEPAN…… http://WWW.JALADEWA.BLOGSPOT.COM

162. andika rama hidayat - October 18, 2011

motor lemot… Sama Cs 1 aja nyerah..

163. Reno - October 20, 2011

waduh……. udah terlanjur beli vixi baru nich…
apa diganti ke sistem DRL aja ya……..
kira-kira ada yang tau ndak bengkel yang bisa ngubah sistem tu lampu depan dari AHO ke DRL?????

164. New Yamaha Scorpio Z Get Automatic Headlight On Update « TMCBlog – Motorcycle News - October 26, 2011

[…] Motor ke 6 YMKI yang telah mengaplikasikan Opsi AHO setelah Xeon, Vega ZR Jupiter Z, Jupiter MX, V-Ixion Pasal 293 UULLAJ No. 22 tahun 2009 berbunyi mengendarai sepeda motor di jalan tidak menyalakan […]

165. krisna - November 7, 2011

ane beli vixi tahun ini yang AHO, baru 2 bulan pakai hampir berasa starter listriknya mulai gak ngangkat, apakah ngaruh bgt ya sama sistem AHO ini ?? , ada yang bisa kasih solusi T_T ??, tekor juga kalau tiap 3 bulanan ganti aki baru

166. krisna - November 8, 2011

pas di cek aki normal, lampu msih sangar, klakson masih sangar,
kayaknya rumah tempat elektrik starter lembab kemasukan air, tdi ane pake ngampus tumben sekali pencet langsung nyala… gak tau dah klo besok …..

167. santo - November 24, 2011

Parah………!nyalain lampu motor siang hari,bebanin wong cilik g ada habisnya.lama2 orang mau nyebrang jalan jg harus pake lampu senter…. mantapppp..!lanjutkan kekonyolanmu.

168. santo - November 24, 2011

betoool mas agung.kalo pake motor AHO jngn coba2 masuk lwat pos TNI y,aplgi mlm2.bakal suruh jungkir.gmana Prajurit jaga mau liht orangay kalo lampunya ttp nyala Silau men.daripada kecolongan kemasukan teroris mending suruh jungkir.btul mas bro.???

169. thantowi rais - December 14, 2011

Mau beli langsung d antar dimana ya?

170. Made Payangan - December 18, 2011

Taat UU nih ceritanya. Pantesan gk ada pejabat yg korupsi

171. asu - January 6, 2012

aho ki emamg bajingan ngentekke aki wae. . .

sing gawe peratiran ki mang kampret!!!!!!!!

172. Biker - January 9, 2012

Gara2 AHO..
Gue jadi ragu mo bli mtor…

173. Biker - January 9, 2012

Gila..,
Daerah panas koq pake lampu disiang hari…

174. Biker - January 9, 2012

AHO pemborosan..

175. Biker new cbr 150r - January 9, 2012

Tman2 ada yg tau g’ cra ngilangin sistem AHO pada new cbr 150R..??

176. y0nz - February 7, 2012

Saklar electric vixion sering masalah yach?

177. vaxered - February 21, 2012

aho nya tolong dibikin se safety mungin
*safty di jalan n safty di area perkampungan kecil
jgn hanya mikirin kan safty di jalan ajah tapi pikirin juga safty untuk di jln jln kecil area perkampungan yg bnyak manusia pada nongkrong.kan gk enak nyenterin orang .kita sendiri ajah kalo liat ada motor org jln depan kita lampu gk mati merasa kesel n di cap tidaK SOPAN.
bokap gw bonyok di tinju org gara gara lewat perkampungan di mana ada anak muda n manusia nongkrong kesenter lampu yg di mana lampu motor bokap sistem nya aho.
akhir nya memutuskan bikin saklar on/off.
dri pada bonyok 2 x.

178. Budy PWT - March 2, 2012

kalo pasang saklar on/off di BERES cuman beli rumah saklarnya aja kan gan??
masalah perkabelannya gmana tuh gan… apa mungkin sebenernya sama aja dengan vixi sebelumnya yg belum fitur AHO??? ane juga risih ni motor tiap hari nyala terus. hehehe… thx.. :)

179. bego@telkom.net - March 13, 2012

bego yg bikin aho ga mikir gue sering pulang malem lewat gang banyak pemuda nongkrong .vixion belum gue pake lagi mau buat saklar lampu dulu…

180. sundabageur - March 15, 2012

Saya pake new vixion baru 3 minggu, km baru 230 an, electric starter sudah ngadat, padaha baru diparkir 2 jam saja. Apalagi pagi-pagi. Apa kalo dimodif pake saklar lampu seperti vixion lama bisa mengugurkan garansi ? mohon pencerahan .

181. romi - March 30, 2012

gue ga jadi vixion karena AHO krena gue sering pulang malam banyak orang nongkrong ,jadi aku tetep pake megapro aja ga jadi beli vixion 2012

182. sangga - April 2, 2012

ah sial, vixion AHO ya ternyata? pas udah di drop di rumah baru sadar klo aho…==” kalo maen ke komplek TNI mesti dorong” motor terus donk ya?? KASIH SOLUSI donk ???

183. dhodye - June 27, 2012

motor vixi ane awal nya AHO jga..pi skrg udah gak lagi…saklarnya udah ane ganti sama punya vixion lama..bayak kok di bengkel….ane beli ori 6O rb aj lgsung pasang….jdi gx broz Accu..hahaha..peduli amat ma peraturan..peraturan ada untuk di langgar ma bro…

lw lmpu hidup truz..jd kyk orang katrok/ndeso/di kira ge nyari dompet jatuh…wkwkwkwkwkw…..

184. arifin - July 27, 2012

motor vixion saya pasang saklar on/off aja sudah beres,tq

185. arifin - July 27, 2012

lampu idop trs siang hari=gk percaya sama matahari wkkwkwkwk



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: