Bro sekalian, kemarin tmcblog mendapat undangan dari Komunitas Cafe racer yang dikomandoi Bro Satar Soetisna (baru tau kan kepanjangannya :mrgreen: ) Untuk bergabung dalam acara Track Day di Sirkuit Sentul. Trackday ini berlangsung menyambut Ulangtahun Komunitas Balap Motor yang telah lama berbasis di Sirkuit terbesar di Indonesia ini Yakni Komunitas R-15 yang dikomandoi oleh ‘Syeh’ bro Mousel Shahab. TrackDay ini tidakhanya dilakoni oleh Motor gede Thoq bro . . . ikut pula bergabung (dan bahkan Jumlahnya sangat mendominasi) Komunitas Ninja Owners Club (NOC) yang berisikan Kawasaki Ninja 250R dan Ninja 150RR . . . Pada TrakcDay ini Komunitas Moge yang ikut serta adalah Komunitas Vendetta yang dikomandoi Pak bro yunus, dan Klub Harley.

🙄 Haji Dyan Lagi ngasih Coaching Clinics

Track day dilakukan Dengan 2 Model, SIght seeing Lap selama 3 putaran dan sebuah Fun race . . . Namun tentunya dibagi bagi berdasarkan jenis motor . . . Harley sendiri, R15 sendiri, Ninja  sendiri, Ducati digabung sama vendetta . ..  so amaaan lah. Sesi pertama Pak Haji Dyan Dilato memberikan Sedikit Coaching Clinics mengenai riding terutama cara menikung  (cornering) dengan pengkombinasikan 3 macam ‘grip’ yakni Shoulder Grip, Tank Grip dan Footstep Grip . .. Luar Biasa pak Haji ini ..  . powernya Ngak abis abis saat memandu komunitas per komunitas saat Trackday

🙄 Pasukan Bushido lagi siyap siyap . ..  rapi banget barisnya bro 🙂

Selain itu didalam paddock terlihat Juga Pak yunus memberikan sedikit tambahan Coaching clinic bagi komunitas vendetta Moto. Selesai itu seluruh komunitas secara bergantian mencoba Sirkuit sentul maksimal 20 motor sekali jalan . . . so genti gentian 😀 Pada dasarnya Track day ini bukanlah adu kenceng kencengan tapi lebih ke acara Orientasi para pengguna Motor sport terhadap sirkuit dan terutama pengenalan racing line . ..

🙄 Trackday dengan Hypermotard, Dinkliq ngak keliatan :mrgreen:

TMCBlog sempat mencoba 3 kali turun kemarin . . . dua kali dengan Ducati Hypermotard 796 Milik indobikermags dan satu kali dengan Ducati 848Evo  milik Bro Adit. Salah satunya adalah saat fun race . . . Lucu emang balapan melawan motor super sport superbike menggunakan Sebuah Motor Motard .  . motor ini sejatinya saat nikung nggak menggunakan gaya lean alias miring abis ala supersport namun kudunya pake gaya derifting ala supermoto xixixixi . . . tentu aja tmcblog kagak ngerti cara ngesotin ban belakang . ..  jadi yaa bawa macam motor sport aja xixixiixxi 😀

🙄 sebagian dari para jagoan R-15

Mengenai Komunitas R-15 sendiri merupakan Komunitas Racing Yang sejarahnya berasal dari Pit 15 Sirkuit Sentul. Luas Pit segitu gitu aja, sedangkan anggota bertambah banyak, puls mongtornya guede guede semuwah , maka mengharuskan mereka pindah ke tempat yang lebih besar . . . dipilihlah Paddock No 15 seluas 1000 meter persegi. Di Paddock R-15 ini sudah ada pula 10 orang mekanik handal yang siyap merawat motor para member R-15 mulai dari setting suspensi, ganti part, pembuatan fairing fiberglass , mapping digital, sampai dengan over haul . . . dan Motor nggak boleh dibawa pulang, . . . so . . . COngrats R-15, Selamat Ulang tahun . . . dan terimakasih Juga Buat Cafe Racer dan indobikermags.com . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Gallery

51 COMMENTS

  1. wow… 😯 motor ga boleh dibawa pulang !!
    berarti cuma jalan di sirkuit bukan di jalan raya donk, bener² speed freak en bukan buat gaya²an tu motor pa lg mengintimidasi pengendara lain, salut lah….

    Guest
  2. komunitas R-15 itu maksudnya komunitas pengguna yamaha R-15 kang taufik, ra mudeng euyyy ….. 😀

    Guest
  3. @ robywibisono
    wkwkwkwkwk ,,,,, sama bro, sayah cari-cari R15 koq ra ono … wkwkwkwk

    @ kang haji
    mulanya pit-15, terus paddock 15, kok jadi R-15,
    btw:
    bisa sebutin gak nih kang, jenis mongtor apa sajah yang tergabung di R15 dan membernya ada berapa banyak …. :mrgreen:

    Guest
  4. @33. uDien d’kab
    ha ha ha ha, pertanyaan ngerjain sayah ini mah xixixixi . . . jawabannya adlaah . . .pokoke banyak dan moge lah xixixiixxi :mrgreen:

    Administrator
  5. motornya mantep mantep ya…guede guede tenan….
    tadinya kirain komunitas motor R15 ..ternyata lebih daripada itu…

    Guest
  6. yg suka balapan di jalan…yg suka hispeed cornering di jalan umum….yg suka nantang balap liar…. lebih baik balapan di sentul kayak gini….

    piss. salam safety riding

    Guest
  7. itu ninja banyak amat. katakanlah 100 motor.

    1 kali sesi 20 motor berarti 5 sesi 🙁 🙁 🙁

    cape bener nunggunya

    Guest
  8. 45. ichsanardy – Juni 23, 2011
    kang,tu m0ge pada kaga bersurat ya? Kok ga boleh keluar dari sirkuit?

    =============================================================
    Kebanyakan moge itu pretelan dari singapore trus dirakit di ina lagi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here