Bro sekalian, Situs Patent Jepang baru saja ngebrojolin sebuah blueprint baru dari Pabrikan Honda Jepang desain tebeng depan sesosok bebek Yang memiliki desain headlamp di tebeng. Di Indonesia Varian yang mirip dengan desain ini adalah Honda Blade atau yang di Thailand merupakan Honda CZ-i, cmiiw. Munculnya patent ini beberapa pekan sebelum munculnya TPT Honda NF11C1C M/T . ..  Namun Bukan berarti gambar blueprint patent motor ini merupakan NF11C1C lho he he he 😀

Kenapa? Karena menurut informasi yang masuk ke tmcblog beberapa detail dari motor yang disinyalir NF11C1C adalah memiliki Headlamp di setang bukan di tebeng. Lho jadi Gimana nasib Gabar patent ini? kalo dilihat secara seksama memang lampu sama sama di tebeng . . . namunnnn bentuk sayap dari Gambar Patent di atas (gambar 1) sangat berbeda dengan betuk sayap (legshield) dari Honda Blade (gambar 2) , cmiiw . . . silahkan teliti dengan seksama, trus ditambahlagi model spatbor depan gambar patent yang menempel pada segitiga sok atas bukan menempel pada tabung sok seperti honda Blade sekarang . . . sama nggak penglihatan saya sama bro semua?

Trus apalagi bro?  Nahhh sekarang lihat gambar di atas, Walaupun sama sama lampu tebeng, disinyalir bentul lampunya pun berbeda dengan lampu (headlamp) Honda Blade . . . lampu blade lebih lebar keatas, sedangkan lampu dalam bluepriny patent bebek Honda terbaru ini lampunya lebih menyerupai ‘sabit’ . . . sayang situs patent belum menampilkan bentul body bagian belakang he he he . . . Jikalau ini bukan NF11C1C, Bisa jadi merupakan opsi pengembangan atau facelift dari Honda Blade, cmiiw . . . siapa tahu he he he . . . Pokoke kalo ada hal yang baru tentu tmcblog akan menggelontorkan semua, untuk menjawab kehausan informasi intelejen bro bro semua mengenai motor baru . . . so terima kasih sudah  mengunjungi blog sederhana ini, silahkan kunyah kunyah gambar patentnya lalu share komentar bro semua dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

87 COMMENTS

  1. Kok ngga ada tulisan di paragraf trakhir.. silahkan dikunyah kunyah??
    opo langsung di telan??

    Guest
  2. @22. Moyseventeen – evolution
    “kang opik mirip2 absolut revo kang”
    haaah? kamsute sayah atau gambar patent mongtor enih mas bro?

    Administrator
  3. bebek(entok) honda betelor melulu,,, Induknya subur kalee y,.. Btw bebek sebelah ko jarang nelor..??? Jgn2 lg dtg bulan permanen neeh,,, xixixixiy..

    Guest
  4. kerenan yg lama ah…. cuma yg baru ini kalo diliat dari samping keren juga yah, kayak gabungan antara revo dengan blade

    Guest
  5. bentuk legshield baru motor honda yang sekarang agak2 mirip, rata2 meruncing kebawah.
    btw mantap lah, smg desainer honda bisa makin pinter merancang tampilan motor yang sesuai dengan selera kebanyakan konsumen, gak melulu mengandalkan irit & durabilitas mesin, tapi juga mau memperhatikan desain & performa.

    Guest
  6. @bang opic.
    kunyah lagi-kunyah lagi,,,,ga ada minumanx bang,,,?
    rahang udh pegel,kerongkongan seret..
    hihihihi,,,

    kabooer lg aah..

    Guest
  7. yang jelas,, Honda makin mantapp dan keren..
    inovasi yang tak tertandingi,, dan sellalu penuh variannya.. 🙂
    !!!!!!

    Guest
  8. kalo masih trahnya Blade, biar gampang diinget namanya jadi Blade X, kalo bahasanya orang awam Bledek, bledex…yang artinya petir yang menggelegar…tapi ya itu…harus menggeegar performa n tampilanya dong… 110CC pake teknologi XRP nya NMP, rear disk, ada pilihan kopling manual, dll… oya lampu buritannya yang seporti juga dunkz..jgn nanggung kya Blade sekarang… minimal seperti cs1. trus harganya dikisaran 12jt asal full fitur oke2 ajah… pa kiban honda????????

    Guest
  9. Kang, detaile buat depan sepertine lebih perpaduan jupiZ ama matice suzuki (skydrive), tp lampu distang, double disk, menurutku wagu,
    haruse minor ae, buntut blade skrg dibikin racy, sama ditambah disk belakang, dpn biarin koyo saiki,..

    Guest
  10. honda tyerus nih yg selalu berinovasi.
    yg ngakunya inovasi tiada henti dan yg ngaku2 semakin di depan gmn tuh?

    Guest
  11. 2hr nongkrong d sirkuit tikung, tp gak boleh foto2 apalgi ikutan jajal bebek 110 n 125 terbaru,

    Guest
  12. Blade yg sekrg tampak depan sdh oke, cuma kurang lebar sedikit, sdgkan dari samping tmpak kurus krn :
    1. daerah leher knalpot dekat bracket knalpot desain tampak kosong kurang bagus, bracket knalpot buat yg agak besar jgn ky cantolan gitu.
    2. Tebeng terpisah, tampak samping jd jelek… kalo liat gambar diatas dengan bidang sayap yg lebih lebar tampak lebih oke, saya setuju, shg bidang striping luas dan lebih mudah berekspresi
    3. knalpot tampak spt kaleng biskuit, spy tampak kokoh /kekar mufler dikasih pelindung dan leher tengah dikasih penutup yg agak besar dgn bentuk dari belakang besar mengecil ke depan
    4. Lampu belakang dan behel nampak kurang serasi, lebih mantap adopsi punya CS-1
    5. Swing arm belakang pada setelan rantai, jgn lg pakai sistem digepengkan (dipenyet), buat kotak hingga ke belakang, setelan hrs spt CS-1 atau Jupiter Z, “INGAT BLADE MENYASAR ANAK MUDA JANGAN SETENGAH-SETENGAH”
    Saya salut buat AHM, saran saya untuk absolut revo agar diperbaiki desain tebeng muka yaitu dibuat lekukan kedalam (tidak kotak/ungkul) telah diakomodir, abs revo terbaru tampilan tebeng muka sdh oke…. tinggal bagian lampu belakang yg belum siiip…

    Guest
  13. baru terus nie ahm ngeluarin type motornya..keren honda nambah terus produksinya makin jaya aja nie Ahm…

    Guest
  14. Nah lho, apa yah ?. Ini niy yang namanya Menanti Sebuah Jawaban.
    Mau pengembangan atau bukan, ane rasa desain ntu full fitur & inovasi. Secara Honda !

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.