Bro Sekalian, seperti kita ketahui TVS Motor Company Indonesia mengadakan Acara Gathering Media Dan Blogger Yang didalamnya terdapat beberapa Sesi Bedah Teknologi India Bersama TVS Motor. Tercatat Banyak Media Yang datang seperti Otomotif Group, Kompas Oto, Detik Oto, Dapur Pacu, Gila Motor, Bikersmags dan lain nya. Dan Hanya 3 Blogger yang menghadiri acara ini Yakni Pak Edo Rusyanto, Cak giri Pardo2 dan tentunya TMCBlog sendiri.

Mayoritas acara merupakan penjelasan dari Teknologi dan fitur yang ada pada jeroan 4 Varian TVS yang ngaspal di Indonesia Yakni TVS NeoX3i, TVS RockZ, TVS Apache dan TVS Tormax. Tiap Varian dijelaskan aspek teorinya dalam presentasi, dihadirkan versi cutting enginenya, dan tentunya motor Aslinya yang bisa dicoba siapa saja media yang amsih penasaran akan varian Motor TVS. Di akhir acara TVS Pun memberikan 3 buku service manual Training untuk motor Neo X3i, RockZ dan Apache untuk seluruh peserta bedah teknologi ini . .. wah peserta semakin tau banyak tentang Teknologi TVS niih

Acara bedah teknologi ini tentunya membuka mata blogger seperti tmcblog yang selama ini mungkin hanya mengetahui TVS bagian kulit kulitnya saja. Asli TMCblog baru tahu bahwa semua Varian TVS sudah menggunakan Rocker Arm ber-roller, lalu tensioner keteng yang sudah dilapisi oleh Teflon untuk mengurangi gesekan, dan beberapa fitur untuk spesifik varian seperti fitur  anti thief engine Kill system , lampu bagasi,  dan Busi dual Electrode. Selepas acara ini, minimal Rekan media dan Blogger yang menyimak tentu akan memiliki bekal informasi. TVS cukup sukses dalam membangun kanal informasi, tinggal kanal layanan Aftersales service tentunya

Acara ini Juga menjadi arena gathering antara rekan rekan Media dan blogger. Sungguh merupakan kesempatan yang jarang dimana Blogger seperti tmcblog bisa bersilaturahmi dengan Mas Acip, Mas Popo, Mas Zoelis dan Mas Anto dari Otomotif group, Mas Syubhan dari detik, Mas Agung dari Kompas, Bang Amir Bikersmag/automax, Bro Nandar Bikermags, Bro Welly dan rekan rekan Media lainnya. Kita bisa membahas hal hal ringan sampai isu isu Otomotif roda dua,terima kasih TVS yang mengorganisir kesempatan silaturahim ini . . .

Kelar Acara bedah teknologi, masih ada acara kontes Foto Model TVS . . . namun Tmcblog dan Eyang edo Pamit duluan . . . pas keluar, pas Jalur Puncak Satu arah turun ke Bogor . . . bener bener jodoh . . . dan gak usah diterangin lagi . . . Langsung Gas Pooll cucuk cucukan sama Eyang edo  Yang ternyata Kenceng Juga Bawa Mongtornya :mrgreen: . . . Yo wes silahkan cekidot foto fotonya, uraian mendalam menyusul ya . . .  semoga berkenan

Taufik of BuitenZorg

.

45 COMMENTS

  1. sejak awal keluar rtr saya lebih respek untuk tvs seri apache daripada pulsar

    soalnya kalo pake fxr lebih seru kekejaran lawan apache daripada pulsar
    apache yang rtr tuh luamayan juga, gas spontan…buat dogfight dijalan raya pas banget

  2. Pak Haji, ada artikel khusus mengenai penjelasan teknologi yang ada di motor-motor TVS?
    Mengenai roller rocker arm, ternyata pulsar 135 begitu juga dengan byson juga sudah menerapkannya walau tanpa di sebutkan / diberitahukan dalam spesifikasi. Itu semua saya ketahui ketika mesin di bongkar.

  3. @earphane….. Rocker roller arm sudah diberitakan di m+ terutama buat byson, kalo ga salah artikel komparasi byson n Nmp.
    Begitu jga dgn pulsar 135,krn satu2nya pulsar yg 4klep.cmiw,
    tp untk pulsar 135,ane lupa artikelna.

  4. design jg diperhatikan, jgn ambil design jepun bebek yg sdh keluar di sini, pastinya ya kurang diperhatikan. Cari yg fresh atau revolusioner, jadi diferesiansinya jelas.

  5. mnyangkut soal TVS, sangat kagum ane terhadap tormax…nah dsinyalir TVS jg mampu mbuat motor batangan ber liquid cooler…alias pake radiator…yah smoga saja TVS di Indonesia berani mbuat gebrakan baru…motor batangan 150cc 3 valve (sperti tormax) ato bahkan DOHC/SOHC 4 valve dengan liquid cooler alias radiator WOW…dan ber monoshock…

  6. @9. earphane
    Insya Allah nanti mas bro, saya belum tulis he he

    @10. 4201journey
    komentar mas bro pasti dibaca TVS atau minimal nyampe ke TVS buat input mereka he he he

  7. hahahaa…
    ane masih pengen ketawa baca blog sebelah.
    mosok simonceli yg jatuh dibilang trik.
    terus sewaktu simonceli yg buat pedrosa sampai terkapar sampai sekarang itu skenarionya spt apa?
    padahal jelas2 Pedrosa anak emas HRC, bahkan HRC sampai marah besar gara2 jatuhnya Pedrosa.
    semakin aneh aja blog sebelah…

  8. Dah canggih TVS, tinggal 3S-nya aja yg dikuatin, sebab bisa jadi orang yg dah ketarik pengen beli jadi urung karena 3S-nya belom mumpuni, khususon benggkel resminya.. mudah2an nantinya TVS juga ngeluarin varian skutik biar tambah rame.. :mrgreen:

  9. ^ Drajat_Djati
    langsung komplain ke yang bersangkutan aja mas.
    tapi gak apa2 lah, curhat di blog sebelah2nya ya. hehehe.

  10. @drajat : ente salah kamar, ini kan gi bahas TVS napa ente bahas motogp?? klo mo komen liat2 dulu ruangnya jangan campur aduk, n buat bingung yang mau sharing.

  11. di TVS tormak ada musiknya ga bro seperti tipe Rock Z? klo ada mantep banget tuh, udah ngacir ditemenin musik lagi.

  12. @bang opic.
    usulin k tvs,,kl akhir tahun nnti skutik TVS QUBE jd brojol,,tlng kubikasix jdkn minimal 125cc dgn hrg 110cc(spacy) biar konsumen ada dpt value lbh…yg pasti,ciri khas tvs (fitur2 safety,atraktif,kreatif&inovatif) jgn dtinggalkn.

    plus nunggu tvs bikin motor sport versi full fairing & model belalang tempur (kyk satria fu & sonic) d indonesia…

  13. blog yg mane? ngomong braninya di mari. jentelmen, ngomong sama orangnya. tau ghibah gak? lebay

    *PR besar TVS emang di aftersales ya. hmm, wajar aja kl Kawasaki disalip. boleh nih

  14. @ 7. chakra_fxr . itu juga knp gw sayang ama sikoneng gw… tarikan bawah berani, dengan bensin premium saja 😀 (1:40 irit blm?)

    @ 10. 4201journey & 24. Taufik
    bengkel di depok, ada.
    untuk dealer n spareparts (gw liat trakhir kmrn minggu), di TVS suba depok, Jln. Arif Rahman Hakim, kl dr margonda, posisinya setelah flyover di kanan jalan. spareparts mayan lengkap, mungkin yg susah spareparts imut2 kyk ring aluminium, tapi kyk disk, blok atas, piston dll sih kmrn gw liat ada. juga ada parts2 fast moving yg bisa PnP dgn produk lain…(n gag perlu nunjukin stnk kalo mau beli spare parts). memang case by case, pngalaman pribadi juga, gw pernah nunggu berminggu2 untuk order parts, tapi sepertinya skrg udah membaik… (walo kadang mesti ada effort kita juga, misal calling i-care)
    kalo untuk turun mesin, bbrp temen ada yg ke jogja motor tangerang, kalo gw ke suba motor ratu jaya citayam (arah citayam, sekitar 2-3km dr pertigaan jln kota kembang raya)

    dealer di jkt emang ada yg mati (tutup), kurang jelas juga apa alasannya, tapi, denger2 bulan2 ini juga mau ada 3 dealer lagi buka untuk jabotabek, di sunter salah satunya.

    untuk daya tahan motor, gw pake tvs apache dari agustus 2008, km skitar 40ribuan, ada faktor ksalahan pribadi (gag nyadar kl banyak rembes stlh claim garansi utk gearbox assy), menyebabkan gw mesti turun mesin dan ganti banyak jeroannya. sepertinya pihak tvs perlu lbh effort untuk masalah mekanik. tapi temen gw yg usia motor lbh tua 3 bulandan km juga lbh jauh 10ribuan km, sampe sekarang baru pernah ganti kampas kopling utk bagian mesinnya.

  15. ototrend terbaru tuh muat bikin knalpot motor ala ‘turbo’ nya TVS tormax. lagi baca-baca sih maklum korannya aja baru beli tadi pagi di lapak deket kantor ane………..

  16. Secara teknologi, TVS bisa bersaing dengan Honda maupun Yamaha.
    Cuma masalah nama saja, mereka perlu berjuang lebih keras untuk
    dikenal masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here